TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Total Views: 21777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 39 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

.dnz. - 02/09/2010 11:03 PM
#221

tanya lagi nih om,
masalah menyemai biji,
ane punya biji apel sama anggur,
mau coba di semai,
tapi mau pake obat perangsang tumbuh GA3 40% ( gibirellic acid 40% w/v)
yang mau saya tanyakan,
apa larutan tersebut harus di encerkan atau pakai secara langsung??
masalahnya di PT ane ada produk GA3 cuma 4% w/v sedangkan ini 40% w/v
mohon pencerahannya dari para sesepuh \)
.dnz. - 03/09/2010 04:10 PM
#222

Quote:
Original Posted By .dnz.
tanya lagi nih om,
masalah menyemai biji,
ane punya biji apel sama anggur,
mau coba di semai,
tapi mau pake obat perangsang tumbuh GA3 40% ( gibirellic acid 40% w/v)
yang mau saya tanyakan,
apa larutan tersebut harus di encerkan atau pakai secara langsung??
masalahnya di PT ane ada produk GA3 cuma 4% w/v sedangkan ini 40% w/v
mohon pencerahannya dari para sesepuh \)



sundul dulu biar ada yang jawab \)
mochimo - 04/09/2010 11:54 AM
#223

Quote:
Original Posted By .dnz.
sundul dulu biar ada yang jawab \)


Ikut nunggu pencerahan, udah agak lupa nih kimia dasar hammer:
jarhamdani - 04/09/2010 02:27 PM
#224

Quote:
Original Posted By .dnz.
tanya lagi nih om,
masalah menyemai biji,
ane punya biji apel sama anggur,
mau coba di semai,
tapi mau pake obat perangsang tumbuh GA3 40% ( gibirellic acid 40% w/v)
yang mau saya tanyakan,
apa larutan tersebut harus di encerkan atau pakai secara langsung??
masalahnya di PT ane ada produk GA3 cuma 4% w/v sedangkan ini 40% w/v
mohon pencerahannya dari para sesepuh \)


Quote:
Original Posted By mochimo
Ikut nunggu pencerahan, udah agak lupa nih kimia dasar hammer:


untuk om .dnz saya kemarin nanam apel fresh dari buahnya langsung jadi cuma rendem pake B1 aja sih germinate ratenya hampir 90%, jenis apel yang gede warna merah muda itu loh (nggak tahu namany o)

untuk om chimo A.coahuilense ndak ada yang menetas :nohope , satu akabana dan 7 superkabuto
mochimo - 04/09/2010 02:30 PM
#225

Quote:
Original Posted By jarhamdani
untuk om .dnz saya kemarin nanam apel fresh dari buahnya langsung jadi cuma rendem pake B1 aja sih germinate ratenya hampir 90%, jenis apel yang gede warna merah muda itu loh (nggak tahu namany o)

untuk om chimo A.coahuilense ndak ada yang menetas :nohope , satu akabana dan 7 superkabuto


A.coahuilense saya kabari lusa ya om insyaALLAH, mau pulang ke rumah, udah 2 minggu nyemai A.coahuilense juga saya. ^^
tamayasa70 - 04/09/2010 05:36 PM
#226

Quote:
Original Posted By mochimo
Ikut nunggu pencerahan, udah agak lupa nih kimia dasar hammer:


mending lupa dik chimo, daripada saya gk pernah tau sama sekalihammer:ngakak
.dnz. - 04/09/2010 05:59 PM
#227

Quote:
Original Posted By mochimo
Ikut nunggu pencerahan, udah agak lupa nih kimia dasar hammer:


silahkan om,
tapi ane males kalo harus jelasin dari awal heee Peace:

Quote:
Original Posted By jarhamdani
untuk om .dnz saya kemarin nanam apel fresh dari buahnya langsung jadi cuma rendem pake B1 aja sih germinate ratenya hampir 90%, jenis apel yang gede warna merah muda itu loh (nggak tahu namany o)

untuk om chimo A.coahuilense ndak ada yang menetas :nohope , satu akabana dan 7 superkabuto


kalo pake GA3 cukup ampuh gak om?
simbah koprol - 04/09/2010 08:32 PM
#228

Quote:
Original Posted By .dnz.

kalo pake GA3 cukup ampuh gak om?


kalau fresh seed mungkin ga perlu ga3...
ane punya beberapa gram ga3, tapi jarang banget pakainya...
untuk perendaman sed kadang ane gunakan 100 ppm ga3 + sedikit kno3 + b1 ajah. ereksi seedling lebih cepat.

agan pakai dosis 40% ( 400.000 ppm ) kayaknya kegedean tuh, wong yg diperlukan paling 0.01 % ( 100 ppm ). encerin aja.

cmiiw ( ngetik sambil ngantuk)
cinde42 - 12/09/2010 06:31 AM
#229

How to germinating edamame... Big fail

qlo gagal berkecambah krn kesalahan proses yg aq lakuin sedih bgtSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
sabun2004 - 12/09/2010 03:46 PM
#230

mo tanya dong, yg kemarin dapet blt lavender.. ada yg udah berhasil numbuh? atau pada gatot semua??.
ale.do86 - 12/09/2010 06:18 PM
#231

Quote:
Original Posted By cinde42
How to germinating edamame... Big fail

qlo gagal berkecambah krn kesalahan proses yg aq lakuin sedih bgtSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


bukannya gampang? dulu pernah juga try nanem.. 3hr gt uda kecambah koq..
tadi pagi jg nyemai bbrp biji hasil BLT temen TnG di sni bbrp waktu lalu.
tungeng - 13/09/2010 05:59 PM
#232

selamat hari raya IDUL FITRI bagi rekan2 yang merayakan.....


boleh tau media tanam buat edamame......baru dapat blt dari kawan....
simbah koprol - 14/09/2010 05:12 PM
#233

Quote:
Original Posted By tungeng

boleh tau media tanam buat edamame......baru dapat blt dari kawan....


tanah. kedele pan biasanya ditanam di sawah.
atau pake media tanam + tanah lembang aja
mos.manonstage - 14/09/2010 06:43 PM
#234

ane ada biji teratai, dah lama di diamkan, tapi setiap kali di semai , gagal mulu.. gimana ya??
tungeng - 14/09/2010 10:11 PM
#235

Quote:
Original Posted By simbah koprol
tanah. kedele pan biasanya ditanam di sawah.
atau pake media tanam + tanah lembang aja


gitu ya mbah.....langsung ke tanah di lobangin kaya kedele gitu aja mustinya bs ya mbah ?
apa gara2 ini kedele jepang jd agak aleman ya ?
thanks
FloconDeNeige - 14/09/2010 10:50 PM
#236
kecambah kapuk
iseng2 nyoba semai biji kapuk.. padahal kebonnya kecil

gambar sebulan lalu (mirip toge)

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)

dari puluhan yg disemai, cuma numbuh 2
cinde42 - 15/09/2010 04:54 AM
#237

Quote:
Original Posted By simbah koprol


tanah. kedele pan biasanya ditanam di sawah.
atau pake media tanam + tanah lembang aja


*guling2* skrg cm berharap mbaah... nyesel bgt knp smw aku rendem. hiks pdhl cm dibikin keriput dowank kulitnyaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 15/09/2010 03:02 PM
#238

Boleh share cr kecambahx om? Jd br nambah pengalaman..

Ini lg iseng coba media alternative buat semai biji kaktus. Tak ada pasir malang, cacahan semen kapur pun jadi. Sama porousnya, tapi tidak tlalu menyimpan air, selain itu pH nya basa neh, klo disiram air pdam ga mikir keracunan garam seedlingx. Semoga bs jd bahan pembelajaran nantix.

Quote:
Original Posted By FloconDeNeige
iseng2 nyoba semai biji kapuk.. padahal kebonnya kecil

gambar sebulan lalu (mirip toge)

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)

dari puluhan yg disemai, cuma numbuh 2
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
simbah koprol - 15/09/2010 07:30 PM
#239

copas
Spoiler for penyemaian seed cendana


1.Rendam biji selama 2 malam / 48jam di dalam ember yang berisi air setengah ember. Setelah 2 hari perhatikan kondisi biji. Pisahkan biji yang tenggelam dan yang terapung karena biji yang tenggelam adalah yang berkualitas tinggi, sedangkan yang terapung adalah kurang berkualitas.cukup mudah..boleh direndam dengan ari kurang lebih 1 hari..

2. Sediakan semaian menggunakan tanah hitam yang telah digembur.

3. Taburkan biji yang telah direndam 2malam keatas semaian yang telah disiram (basah) dengan rata kemudian taburkan sedikit tanah hitam keatas biji. Pastikan tanah tidak menutupi keseluruhkan biji tadi.

4. Siram 2 kali sehari yaitu pagi dan sore, ini untuk mempercepat proses percambahan.

5. Sediakan Polibag kecil dengan menggunakan media tanah hitam.

6. Perhatikan semaian setiap hari, jika ada biji yang pecah dan keluar sedikit tunas,cepat-cepat pindahkan ke dalam polibag dengan cara mengorek biji bersama dengan tanah dan masukkan ke dalam polibag yang telah disiram (basah). Ulangi ini sehingga semua biji yang pecah habis dipindahkan ke polibag.

7. Setelah dipindahkan ke dalam polibag, siraman cuma perlu 2hari sekali, dan tempatkan polibag ditempat yang terlindung dari cahaya matahari yang terik.
jangan lupa diberi inang(spt kriminil atau lombok)

8. Benih dapat ditanam ke tanah setelah tinggi 15cm atau lebih.

Anak pohon Cendana tidak memerlukan kawasan yang terlalu bersih, ia lebih suka di sekeliling semak atau ia tumbuh subur dibawah lindungan pohon2 tinggi. Seperti di dalam kebun karet / kebun buah-buahan.

9. setelah tinggi pohon Cendana mencapai 3m, bagian pucuk perlu berbunga / dipotong terus, ini adalah bertujuan pohon tidak tumbuh terlalu tinggi dan kualitas / cabang dapat diperlihara.

10. Pohon cendana matang pada tahun ke-8.


ane belum nyoba sih....
mbak lika ,mbak cinde & om ale.do , mungkin bisa coba cara ini kalau seed dari ane dah sampai
mochimo - 16/09/2010 03:26 PM
#240

Nyemai biji kaktus di rumah... Dengan media baru.

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Satu udah mulai kecambah, hari kedua setelah semai malu:

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Page 12 of 39 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)