TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Total Views: 21777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 16 of 39 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›

dilopez - 18/10/2010 02:37 PM
#301

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
patut dicoba cuma biaya produksinya jadi membengkak D D

kascing 1 kg 5000 aja udh pada protes o





iya kascing mahal tapi kenapa baiaya produksinya jadi bengkak om, kan penggunaan nya pake rumput gak jerami, rumput kering, fermentasinya juga pake ancuran tempe yang di isram ke media.
oPembasmiHamao - 18/10/2010 03:21 PM
#302

Quote:
Original Posted By dilopez
iya kascing mahal tapi kenapa baiaya produksinya jadi bengkak om, kan penggunaan nya pake rumput gak jerami, rumput kering, fermentasinya juga pake ancuran tempe yang di isram ke media.


kan proses bokashi dulu (makan waktu \) ) kalo beli bokashi yg udh jadi nambah lagi tuh biayanya \)
mochimo - 18/10/2010 09:08 PM
#303

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
kan proses bokashi dulu (makan waktu \) ) kalo beli bokashi yg udh jadi nambah lagi tuh biayanya \)


Ketemu biji lama, Aristolochia ringens ma Anigozanthos. Lagi ditreatment ma larutan pemutih pakaian, pas diperiksa embrio nya masih utuh, semoga bisa kecambah ilovekaskus
cinde42 - 19/10/2010 01:43 AM
#304

Quote:
Original Posted By mochimo


Ketemu biji lama, Aristolochia ringens ma Anigozanthos. Lagi ditreatment ma larutan pemutih pakaian, pas diperiksa embrio nya masih utuh, semoga bisa kecambah ilovekaskus


wkwkwkw pake bleaching yaa kang mo... eike jg ma biji beri2an tp lum ngepek t,t renden brapa lama cSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
bengongs - 19/10/2010 05:08 AM
#305

Quote:
Original Posted By mochimo
Ketemu biji lama, Aristolochia ringens ma Anigozanthos. Lagi ditreatment ma larutan pemutih pakaian, pas diperiksa embrio nya masih utuh, semoga bisa kecambah ilovekaskus


pake pemutih pakaian? ........ biar lebih cepet kecambah, ato ngilangin noda D D D
mochimo - 19/10/2010 05:56 AM
#306

Quote:
Original Posted By cinde42
wkwkwkw pake bleaching yaa kang mo... eike jg ma biji beri2an tp lum ngepek t,t renden brapa lama cSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Quote:
Original Posted By bengongs
pake pemutih pakaian? ........ biar lebih cepet kecambah, ato ngilangin noda D D D


@cinde: Sebentar ajah, paling 15 menitan malu:.
@bengongs: Buat ngilangin "noda" yang nempel gan D. Karena udah lamaaa banget, ada kemungkinan ada spora jamur atau bakteri yang nempelin biji, musti diilangin dolo biar ga mati pas kemasukan air.
oPembasmiHamao - 19/10/2010 09:28 AM
#307

mo ini yg saya pernah cerita
biji kranji yg saya rendam sesuatu o

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 19/10/2010 09:54 AM
#308

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
mo ini yg saya pernah cerita
biji kranji yg saya rendam sesuatu o

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Apakah ituuuuuu?
oPembasmiHamao - 19/10/2010 10:29 AM
#309

Quote:
Original Posted By mochimo
Apakah ituuuuuu?


yg direndam 2o bhiji yg jadi 4 tuh yg white colour 1 mo..sisanya 3 biji semu putih kuning o

mudah2 bisa bertahan hingga dewasa he..he..\)
cinde42 - 19/10/2010 11:15 AM
#310

Quote:
Original Posted By mochimo
@cinde: Sebentar ajah, paling 15 menitan malu:.
@bengongs: Buat ngilangin "noda" yang nempel gan D. Karena udah lamaaa banget, ada kemungkinan ada spora jamur atau bakteri yang nempelin biji, musti diilangin dolo biar ga mati pas kemasukan air.


kmrn aku rendem 20menit tp lum ngepek ni huhuhu sebeel dah

germinate cendana ga ngepek baik direndem aer 2 hr atopun lgs dimedia tanam germinate rate na sama ^,^ skrg udah pd sprouting horeeeee... tanem buat anak cucu kalo cendana wkwkwkw
niniellg - 19/10/2010 11:35 AM
#311

Quote:
Original Posted By cinde42
kmrn aku rendem 20menit tp lum ngepek ni huhuhu sebeel dah

germinate cendana ga ngepek baik direndem aer 2 hr atopun lgs dimedia tanam germinate rate na sama ^,^ skrg udah pd sprouting horeeeee... tanem buat anak cucu kalo cendana wkwkwkw


wuiiiiiih cendana... po`on nya gede ya..

btw, gmn stevia nya? dah tumbuh? punyaku blom ta apa2in neh, soale msh ada jadwal luar kota, jd ga berani ninggal semaian agak lama
mochimo - 19/10/2010 11:36 AM
#312

Quote:
Original Posted By cinde42
kmrn aku rendem 20menit tp lum ngepek ni huhuhu sebeel dah

germinate cendana ga ngepek baik direndem aer 2 hr atopun lgs dimedia tanam germinate rate na sama ^,^ skrg udah pd sprouting horeeeee... tanem buat anak cucu kalo cendana wkwkwkw


Lho, kan buat sterilisasi biji aja nih mba, bukan perangsang tumbuh nohope:
cinde42 - 19/10/2010 01:35 PM
#313

Quote:
Original Posted By niniellg
wuiiiiiih cendana... po`on nya gede ya..

btw, gmn stevia nya? dah tumbuh? punyaku blom ta apa2in neh, soale msh ada jadwal luar kota, jd ga berani ninggal semaian agak lama


iyaaa puunnya gede di panen kalo udah umur 20 ato 40taun... hahaha

stevia lum kenapa2 keknya dpt biji yg lrendah bgt germinate rate na niiii... bijinya ga ada yg item.. coklat semua hahaha udah aku bungkus dalam papper towel terus taro dit4 gelap dan anget yaitu dibelakang tipi D smp skrg ga ada yg blum sprouting

Quote:
Original Posted By mochimo
Lho, kan buat sterilisasi biji aja nih mba, bukan perangsang tumbuh nohope:


laaaaah ta kiraaa buat oksidasi cangkang biji spy lembek hehehe bacadi ehow gitu... wkwkwkwk
simbah koprol - 19/10/2010 01:42 PM
#314

Quote:
Original Posted By cinde42
kmrn aku rendem 20menit tp lum ngepek ni huhuhu sebeel dah

germinate cendana ga ngepek baik direndem aer 2 hr atopun lgs dimedia tanam germinate rate na sama ^,^ skrg udah pd sprouting horeeeee... tanem buat anak cucu kalo cendana wkwkwkw


kalau dah rada gedean tanam disepanjang jalan , ntar kasih nama jalan cendana...
[* jadi kerabatnya babe dunk....]
bengongs - 19/10/2010 04:16 PM
#315

Quote:
Original Posted By mochimo
@cinde: Sebentar ajah, paling 15 menitan malu:.
@bengongs: Buat ngilangin "noda" yang nempel gan D. Karena udah lamaaa banget, ada kemungkinan ada spora jamur atau bakteri yang nempelin biji, musti diilangin dolo biar ga mati pas kemasukan air.


oooooh buat ngilangin noda "lugu ON" matabelo:
mochimo - 19/10/2010 07:36 PM
#316

Quote:
Original Posted By cinde42
iyaaa puunnya gede di panen kalo udah umur 20 ato 40taun... hahaha

laaaaah ta kiraaa buat oksidasi cangkang biji spy lembek hehehe bacadi ehow gitu... wkwkwkwk


matabelo: ada side efek nya juga yak, baru tau nih genit:
mochimo - 19/10/2010 07:38 PM
#317

Quote:
Original Posted By bengongs
oooooh buat ngilangin noda "lugu ON" matabelo:


genit:
ourgasm - 19/10/2010 11:03 PM
#318

ijiinn nyimak jg gaann, lg dpt tugas niihh..buat ngecambahin biji jambu.
iloveindonesia
mochimo - 20/10/2010 06:19 AM
#319

Quote:
Original Posted By ourgasm
ijiinn nyimak jg gaann, lg dpt tugas niihh..buat ngecambahin biji jambu.
iloveindonesia


Klo nyemai yang fresh dari puun tinggal tempatin di tepat lembab aja dah cukup om ^^. Klo lembab dari buah yang membusuk pun tetep kecambah
bengongs - 20/10/2010 11:03 PM
#320

Quote:
Original Posted By mochimo
genit:


D D D ...............ngacir:
Page 16 of 39 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)