TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Total Views: 21777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 17 of 39 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

mochimo - 21/10/2010 05:50 AM
#321

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
mo ini yg saya pernah cerita
biji kranji yg saya rendam sesuatu o

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


Pertumbuhannya normal ga om?
cinde42 - 21/10/2010 06:31 AM
#322

Quote:
Original Posted By simbah koprol


kalau dah rada gedean tanam disepanjang jalan , ntar kasih nama jalan cendana...
[* jadi kerabatnya babe dunk....]


jalan udah ada, gang ajee hahahaha. Haa babe? Wui mbah koprol babenya tgl jln cendana hahahaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
oPembasmiHamao - 21/10/2010 07:56 PM
#323

Quote:
Original Posted By mochimo
Pertumbuhannya normal ga om?


normal om....cuma gak bisa kena fullsun ..daunnya mutung..(terbakar)
mochimo - 21/10/2010 08:11 PM
#324

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
normal om....cuma gak bisa kena fullsun ..daunnya mutung..(terbakar)


Resiko jadi albino malu: Berapa kadar dosisnya om sampe kaya gitu?
Alwyp2008 - 21/10/2010 08:26 PM
#325

Quote:
Original Posted By mochimo
Resiko jadi albino malu: Berapa kadar dosisnya om sampe kaya gitu?


kadarnya gak tau karna % nya gak tau....seandainya tau bisa lebih tepat bro
Jadi pakai takaran aja...dosis diabaikan...kalo takarannya sedikit gak ngepek \) jadi takaran yg banyak (dosis tinggi kali ya) cuma rendamnya dipersingkat..

cuma kalo ama biji kranji kurang bagus sebab bijinya gak sesubur biji palm putri bro....

lg di test nih ama si putri pakai dosis/takaran sedikit ini hari kedua kayaknya udh mulai muncul titik tumbuhnya...o
mochimo - 21/10/2010 08:31 PM
#326
989
Quote:
Original Posted By Alwyp2008
kadarnya gak tau karna % nya gak tau....seandainya tau bisa lebih tepat bro
Jadi pakai takaran aja...dosis diabaikan...kalo takarannya sedikit gak ngepek \) jadi takaran yg banyak (dosis tinggi kali ya) cuma rendamnya dipersingkat..

cuma kalo ama biji kranji kurang bagus sebab bijinya gak sesubur biji palm putri bro....

lg di test nih ama si putri pakai dosis/takaran sedikit ini hari kedua kayaknya udh mulai muncul titik tumbuhnya...o


Klo kranji saya percepat dengan mengikis bijinya/gunting sisi nya sampe keliatan putih om.. 3 hari dah keluar calon daun biji tuh...
Alwyp2008 - 21/10/2010 08:38 PM
#327

Quote:
Original Posted By mochimo
Klo kranji saya percepat dengan mengikis bijinya/gunting sisi nya sampe keliatan putih om.. 3 hari dah keluar calon daun biji tuh...


gatot mo jadi busuk...krn di campur sesuatu itu \)
mochimo - 21/10/2010 09:03 PM
#328

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
gatot mo jadi busuk...krn di campur sesuatu itu \)


Lebih berbahaya daripada yang dikira nih berarti
niniellg - 21/10/2010 09:23 PM
#329

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
Sample Biji Kurma \)

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)

Yang direndam terus (atas lebih cepat keluar mata tunasnya, dibanding dng yg direndam sebentar trus ditanam

satu hal yg perlu diperhatikan jika mata tunasnya udah keluar ..SEGERA mungkin di semai/ditanam ke media (media diharapkan steril) krn kalo telat dan proses rendam dilanjutkan maka mata tunasnya bisa keluar/lepas sehingga biji gagal tumbuh \)


sudah saia praktekkan.. tp saia lupa kapan mulai merendam trus tumbuh tunas akar trus dipindah ke pot gelas plastik... Dan 2 hari lalu tumbuhlah tunas daun, yippieeeeee..
Alwyp2008 - 21/10/2010 09:28 PM
#330

Quote:
Original Posted By niniellg
sudah saia praktekkan.. tp saia lupa kapan mulai merendam trus tumbuh tunas akar trus dipindah ke pot gelas plastik... Dan 2 hari lalu tumbuhlah tunas daun, yippieeeeee..


sep...Bu....\) di photo bu o

Coba dng kurma Ajwa....saya belom dapat D

Daunnya lebih lebar dari kurma yg lainnya bu...\) (infonya begitu)
niniellg - 21/10/2010 09:33 PM
#331

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
sep...Bu....\) di photo bu o

Coba dng kurma Ajwa....saya belom dapat D

Daunnya lebih lebar dari kurma yg lainnya bu...\) (infonya begitu)


hehehe.. kebetulan waktu itu kan lg banyak kurma dirumah, jd langsung praktek.. klo sukses gini baru deh binun, ntu po`on kurma bakalan gede kan? kurma Ajwa ini enak kah?
Alwyp2008 - 21/10/2010 09:38 PM
#332

Quote:
Original Posted By niniellg
hehehe.. kebetulan waktu itu kan lg banyak kurma dirumah, jd langsung praktek.. klo sukses gini baru deh binun, ntu po`on kurma bakalan gede kan? kurma Ajwa ini enak kah?


kurma nomor wahid bu..kesukaan nabi..o

Kurma iya gede kayak kelapa o boleh ditanam dlm pot / di bonsai o
niniellg - 21/10/2010 09:43 PM
#333

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
kurma nomor wahid bu..kesukaan nabi..o

Kurma iya gede kayak kelapa o boleh ditanam dlm pot / di bonsai o


jd ingeeet... kemaren pakde saia pulang umroh bawa kurma ini, miswa yg ngicip.. mudah2an biji2nya blom dibuang.. waaaaaah.. mana no tlp nya pakde yaaaaaa.. pakdeeee biji kurmanya jng dibuaaaang...
niniellg - 23/10/2010 08:38 PM
#334

ada yg tau gmn cara ngecambahin biji jambu monyet/ jambu mede/jambu mente? td siang saia beli buah nya... tp setelah itu binun gmn cara ngecambahin, hehe
oPembasmiHamao - 23/10/2010 11:05 PM
#335

Quote:
Original Posted By niniellg
ada yg tau gmn cara ngecambahin biji jambu monyet/ jambu mede/jambu mente? td siang saia beli buah nya... tp setelah itu binun gmn cara ngecambahin, hehe


bijinya yg jadi mete/mede (kacang mede/mete) itu bu..cuma yg bisa tumbuh yg betul2 udah tua biasanya buahnya jatuh sendiri o

kalo yg beli di pasar biasanya belum tua sehingga jarang/bahkan gak bisa tumbuh..
cinde42 - 24/10/2010 03:09 PM
#336

Quote:
Original Posted By niniellg
ada yg tau gmn cara ngecambahin biji jambu monyet/ jambu mede/jambu mente? td siang saia beli buah nya... tp setelah itu binun gmn cara ngecambahin, hehe


liat aja mba ciri2nya. Bijinya warna gelap n keras. Ijo2nya tgl dikit hehe. Biasanya c lgs taro tanah. Hbs tu kulit tebel bgt. Ak aja kalo ngupas pake palu heheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
niniellg - 24/10/2010 11:09 PM
#337

Quote:
Original Posted By oPembasmiHamao
bijinya yg jadi mete/mede (kacang mede/mete) itu bu..cuma yg bisa tumbuh yg betul2 udah tua biasanya buahnya jatuh sendiri o

kalo yg beli di pasar biasanya belum tua sehingga jarang/bahkan gak bisa tumbuh..


hmmm... ic... mudah2an buah yg saia beli kemaren mateng pu`un yg kemudian jatoh sdr.. hehe berharap mode on..

Quote:
Original Posted By cinde42
liat aja mba ciri2nya. Bijinya warna gelap n keras. Ijo2nya tgl dikit hehe. Biasanya c lgs taro tanah. Hbs tu kulit tebel bgt. Ak aja kalo ngupas pake palu heheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


otreee.. besok dakuw amati dg seksama ntu biji.. trus ta coba langsung taro tanah.. dipendam ga? ato cuman digeletakin ajah..?
cinde42 - 24/10/2010 11:17 PM
#338

Quote:
Original Posted By niniellg


hmmm... ic... mudah2an buah yg saia beli kemaren mateng pu`un yg kemudian jatoh sdr.. hehe berharap mode on..



otreee.. besok dakuw amati dg seksama ntu biji.. trus ta coba langsung taro tanah.. dipendam ga? ato cuman digeletakin ajah..?


pendem aja mba 5cm an gtu deh. Digeletakin aja tumbuh apalg musim ujan gni tp kalo digeletakin akarnya dangkal heheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Alwyp2008 - 24/10/2010 11:30 PM
#339

Quote:
Original Posted By cinde42
pendem aja mba 5cm an gtu deh. Digeletakin aja tumbuh apalg musim ujan gni tp kalo digeletakin akarnya dangkal heheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


owww ic kalo geletak berarti akarnya dangkal ............ coba tanya kang Hen dulu nih o





Yb D
Alwyp2008 - 24/10/2010 11:37 PM
#340

~ dopost maning malu:
Page 17 of 39 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)