TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Total Views: 21777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 18 of 39 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›

niniellg - 24/10/2010 11:53 PM
#341

Quote:
Original Posted By cinde42
pendem aja mba 5cm an gtu deh. Digeletakin aja tumbuh apalg musim ujan gni tp kalo digeletakin akarnya dangkal heheheSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


disini musim panas terus, ujannya jaraang banget... hehehe..

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
owww ic kalo geletak berarti akarnya dangkal ............ coba tanya kang Hen dulu nih o
Yb D


jng lupa ntar jawaban dr kang hen di share disini... heheheeee..
cinde42 - 24/10/2010 11:54 PM
#342

Quote:
Original Posted By Alwyp2008


owww ic kalo geletak berarti akarnya dangkal ............ coba tanya kang Hen dulu nih o





Yb D


nah loh nah loh nah loh jgn diedit2 loh omSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
oPembasmiHamao - 25/10/2010 12:31 AM
#343

Quote:
Original Posted By cinde42
nah loh nah loh nah loh jgn diedit2 loh omSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


malu: di edit yahhh o
MaDhAmAdHa - 26/10/2010 11:57 AM
#344

Permisi numpang nanya.
Ngecambahin biji jeruk nipis caranya gimana? Berapa lama waktunya sampe jadi kecambah? malu:
Alwyp2008 - 26/10/2010 12:29 PM
#345

Quote:
Original Posted By MaDhAmAdHa
Permisi numpang nanya.
Ngecambahin biji jeruk nipis caranya gimana? Berapa lama waktunya sampe jadi kecambah? malu:


ambil biji jeruk nipisnya yg udah tua...kulit buahnya biasanya udh kuning emas (kecoklatan) rendam sebentar +/-15 menit trus disemai deh...kalo bijinya bagus dalam 3 hari udh kecambah \)
MaDhAmAdHa - 26/10/2010 01:03 PM
#346

Makasih Gan jawabannya. Lagi belajar nanem. Kalau ntar berhasil nanem jeruk nipis, baru dah belajar nanem yang lain
mochimo - 26/10/2010 08:41 PM
#347

Quote:
Original Posted By MaDhAmAdHa
Makasih Gan jawabannya. Lagi belajar nanem. Kalau ntar berhasil nanem jeruk nipis, baru dah belajar nanem yang lain


Enak om nyemai nya ^^, apalagi yang fresh from the oven. he he
mochimo - 28/10/2010 05:51 PM
#348

Nyemai biji cabe sweet banana br nungul 11 hr berselang.

Hibiscus "Luna" series kcmbh 3 mggu, 2 bulan msh 10 cm. GR 20% hammer:

Bungur merah - putih sda D.

Autumn Beauty
batch 1: kcmbh 2 hr, GR 80% (tanah longgar baru)
batch 2: kcmbh 2 hr, GR 40% (tanah jadul, gabung mangga)
nb; satu suspect variegata genit:

tomat green zebra: kcmbh 5-7 hr, GR 90% (Banyaak seedlingx ne, ntar panen raya, gak gak gak)
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
LuckY 'PoY' - 28/10/2010 05:56 PM
#349

Quote:
Original Posted By mochimo
Nyemai biji cabe sweet banana br nungul 11 hr berselang.

Hibiscus "Luna" series kcmbh 3 mggu, 2 bulan msh 10 cm. GR 20% hammer:

Bungur merah - putih sda D.

Autumn Beauty
batch 1: kcmbh 2 hr, GR 80% (tanah longgar baru)
batch 2: kcmbh 2 hr, GR 40% (tanah jadul, gabung mangga)
nb; satu suspect variegata genit:

tomat green zebra: kcmbh 5-7 hr, GR 90% (Banyaak seedlingx ne, ntar panen raya, gak gak gak)
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


om chimoo... pernah nanam kiwi, raspberry, edamame, dan black berry ga??
LuckY 'PoY' - 28/10/2010 05:58 PM
#350

Quote:
Original Posted By mochimo
Nyemai biji cabe sweet banana br nungul 11 hr berselang.

Hibiscus "Luna" series kcmbh 3 mggu, 2 bulan msh 10 cm. GR 20% hammer:

Bungur merah - putih sda D.

Autumn Beauty
batch 1: kcmbh 2 hr, GR 80% (tanah longgar baru)
batch 2: kcmbh 2 hr, GR 40% (tanah jadul, gabung mangga)
nb; satu suspect variegata genit:

tomat green zebra: kcmbh 5-7 hr, GR 90% (Banyaak seedlingx ne, ntar panen raya, gak gak gak)
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


om chimoo... pernah nanam kiwi, raspberry, edamame, dan black berry ga??
kecambah nya berapa hari sih?
tinggat keberhasilan nya gimana?
makasih ya mbah sebelum nya...
cinde42 - 28/10/2010 06:13 PM
#351

Quote:
Original Posted By LuckY 'PoY'


om chimoo... pernah nanam kiwi, raspberry, edamame, dan black berry ga??
kecambah nya berapa hari sih?
tinggat keberhasilan nya gimana?
makasih ya mbah sebelum nya...


kalo edamame, usahain tanah anget jemur trus tanem jam 10an ato jam 3an setelah dijemur. Biji edamame cukup dimist/spray tipis2 lgs tanem. Hikz ak gagal nanem edameme krn oversoak T,TSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
'BabY YonChia' - 28/10/2010 06:27 PM
#352

Quote:
Original Posted By cinde42
kalo edamame, usahain tanah anget jemur trus tanem jam 10an ato jam 3an setelah dijemur. Biji edamame cukup dimist/spray tipis2 lgs tanem. Hikz ak gagal nanem edameme krn oversoak T,TSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


ooh kalo kemarin saya tanam nya pake di rendem air anget dulu sis berapa menit gitu... terus sms om mitsuki ternyata boleh langsung di tanam aja, langsung saya angkat... terlambat ga ya?? H2C nih.... duuuuhhh...
dilopez - 28/10/2010 06:31 PM
#353

Quote:
Original Posted By 'BabY YonChia'
ooh kalo kemarin saya tanam nya pake di rendem air anget dulu sis berapa menit gitu... terus sms om mitsuki ternyata boleh langsung di tanam aja, langsung saya angkat... terlambat ga ya?? H2C nih.... duuuuhhh...


biji edamamae saya 1 ped\cah kecambah masih ada 4 lagi mudah2an gak gagak, gingko kayanya gagal deh dah lama gak keluar tunasnya plus cherry juga hiks2

harus mulai dari awal dengan semangat nig susah juga klo harus di crack budnya.
'BabY YonChia' - 28/10/2010 07:13 PM
#354

Quote:
Original Posted By dilopez
biji edamamae saya 1 ped\cah kecambah masih ada 4 lagi mudah2an gak gagak, gingko kayanya gagal deh dah lama gak keluar tunasnya plus cherry juga hiks2

harus mulai dari awal dengan semangat nig susah juga klo harus di krack budnya.


eh itu edamame disemain nya tanggal berapa bro??
cinde42 - 28/10/2010 07:50 PM
#355

Quote:
Original Posted By 'BabY YonChia'


ooh kalo kemarin saya tanam nya pake di rendem air anget dulu sis berapa menit gitu... terus sms om mitsuki ternyata boleh langsung di tanam aja, langsung saya angkat... terlambat ga ya?? H2C nih.... duuuuhhh...


moga aja bs tumbuh soale dpt blt dr om bubuy 10seeds edamame gatot semua krn ak rendem 15menit T,T katanya ga boleh direndem cukup dispray smp keriput kulit luarnya T,T hiks btw blt om mitsuki lum nyampe.

Kiwi lg aku masupin kulkas kalo ga numbuh jg beli kiwi disupermarket dah hahahaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
mochimo - 28/10/2010 07:55 PM
#356

Sy edamame gatot om, tlalu lmbb nih kykx, jd sarapanx serangga nohope: yg lain blm pnah.

Quote:
Original Posted By LuckY 'PoY'


om chimoo... pernah nanam kiwi, raspberry, edamame, dan black berry ga??
kecambah nya berapa hari sih?
tinggat keberhasilan nya gimana?
makasih ya mbah sebelum nya...
SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
'BabY YonChia' - 28/10/2010 07:56 PM
#357

Quote:
Original Posted By cinde42
moga aja bs tumbuh soale dpt blt dr om bubuy 10seeds edamame gatot semua krn ak rendem 15menit T,T katanya ga boleh direndem cukup dispray smp keriput kulit luarnya T,T hiks btw blt om mitsuki lum nyampe.

Kiwi lg aku masupin kulkas kalo ga numbuh jg beli kiwi disupermarket dah hahahaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


aduh... bener" dehh.... aku rendem sampe keriput lagi...
wkwkwk sama nih kiwi ku juga belum ada yang tumbuh... mau aku tanamin yang lain tanah nya cuma takut nya memang masih tidur tuh kiwi... dilema mode : on...
dilopez - 28/10/2010 09:12 PM
#358

Quote:
Original Posted By 'BabY YonChia'
eh itu edamame disemain nya tanggal berapa bro??


bru aja tadi mbak, kiriman dari om misuki, pecah dalanm artiu gagal gara 2 semangat di kira kaya kedelai lain eh tau2nya kepencet malah meletek kebagi 2 hiks

Quote:
Original Posted By cinde42
moga aja bs tumbuh soale dpt blt dr om bubuy 10seeds edamame gatot semua krn ak rendem 15menit T,T katanya ga boleh direndem cukup dispray smp keriput kulit luarnya T,T hiks btw blt om mitsuki lum nyampe.

Kiwi lg aku masupin kulkas kalo ga numbuh jg beli kiwi disupermarket dah hahahaSHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


bltnya om misuki dah sampai tuh mbak di t4 saya baru aja di semai, kemarin sampainya mungkin besok sampai ke t4 mbak cinde.
'BabY YonChia' - 28/10/2010 10:08 PM
#359

Quote:
Original Posted By mochimo
Sy edamame gatot om, tlalu lmbb nih kykx, jd sarapanx serangga nohope: yg lain blm pnah.

SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)


oh.... wah wah aku jadi khawatir deh... wkwk... tapi cuma di sprayer kok tiap hari 2 kali...
'BabY YonChia' - 28/10/2010 10:06 PM
#360

Quote:
Original Posted By dilopez
bru aja tadi mbak, kiriman dari om misuki, pecah dalanm artiu gagal gara 2 semangat di kira kaya kedelai lain eh tau2nya kepencet malah meletek kebagi 2 hiks



bltnya om misuki dah sampai tuh mbak di t4 saya baru aja di semai, kemarin sampainya mungkin besok sampai ke t4 mbak cinde.


aku cowo om... wkwk... wah ke pencet yah om? tadi baru saya korek" tuh edamame ternyata udah mulai bengkak pertanda dia mulai tumbuh.... wkwk seneng nya... ini juga blt om mitsuki...
Page 18 of 39 | ‹ First  < 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)