TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
Total Views: 21777 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 39 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

ithoel - 03/01/2010 10:11 AM
#41

ikutan nyimak..... o
dilopez - 04/01/2010 02:15 PM
#42

kemarin saya beli buah cherry yang biasa buat hiasan di black forest , sekarang saya sedang dalam tahap menanam bijinya, doakan berhasil mengeluarkan tunas yah bro
jendol13 - 04/01/2010 02:26 PM
#43

Quote:
Original Posted By dilopez
kemarin saya beli buah cherry yang biasa buat hiasan di black forest , sekarang saya sedang dalam tahap menanam bijinya, doakan berhasil mengeluarkan tunas yah bro


saya nunggu panennya aja D.......
tanaman itu hidup di dpl berapa ya?
Alwyp2008 - 04/01/2010 07:02 PM
#44

Thx ya sharenya.......iloveindonesia

hemmmm biji apa lagi yah yang mau saya semai???? nosara
wonjae - 05/01/2010 07:52 AM
#45

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
Thx ya sharenya.......iloveindonesia

hemmmm biji apa lagi yah yang mau saya semai???? nosara

gmn kalo welwitschia mirablis, bro alwyp? da yang tau cara semainya? share dunk...
dilopez - 05/01/2010 09:22 AM
#46

Quote:
Original Posted By jendol13
saya nunggu panennya aja D.......
tanaman itu hidup di dpl berapa ya?


nah ini dia boss, ini tanaman sub tropis, namanya juga masih coba2 hehheh
jendol13 - 05/01/2010 09:55 AM
#47

moga aja dia mau adaptasi disana..D
mochimo - 07/01/2010 05:23 PM
#48

Quote:
Original Posted By Alwyp2008
Thx ya sharenya.......iloveindonesia

hemmmm biji apa lagi yah yang mau saya semai???? nosara


Biji cendol bang...
wakakak - 11/01/2010 11:44 PM
#49

klo untuk semai biji venus flytrap n drosera langkah-langkahnya ada yg bisa bantu??
Thanx..SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
MitsukiChan - 14/01/2010 02:18 PM
#50

Quote:
Original Posted By BramDerisco
ikutan belajar juga.. selalu gagal menyemai biji bunga matahari o
media biji sunflower : tanah humus +sekam bakar 1:1 terus tambah guano sedikit, biji direndam 1 mnt sblm ditanam ke media, media harus dijemur sinar matahari, disini germination dari 20 ,cm gagal 1.SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)
wakakak - 15/01/2010 09:30 PM
#51

Mo tanya nih buat tanaman VFT n Drosera

- klo daerah jakarta barat di mana bisa dpt peatmoss yah?? Ada yg bisa kasih info??

- Klo moss kita ganti pakis bisa gk yah buat penyemaian bibit VFT ato Drosera??

- air RO yg buat sirem VFT/Drosera sama gk sih dgn air ozon di kios refill air minum??

- apakah perlu pupuk atau hormon selama masa penyemaian???
apabila iya, pupuk ato hormon type apa yg digunakan??

- katanya media tanam bisa pakai kapas yah??
yang digunakan kapas biasa atau kapas tertentu ??

- klo untuk menangkal jamur sebaik nya saya pakai apa yah??

Makasih..
menyott - 05/02/2010 05:25 AM
#52

Quote:
Original Posted By choytob
bro mochi...ane mo tanya klo ngecambahin biji bunga tulip gimana yah? Apa sama aja kaya biji2 taneman yg lain? Apa kemungkinan ga bakal tumbuh? Ane mau tanem di lampung, \).....


tanam dalam pot trus pot-nya masukin ke kullkas selama 3 bulan, kalo udah bertunas baru keluarin
kleponijo - 05/02/2010 02:11 PM
#53

ada yg pernah ngecambahin wortel ga?
saya pernah coba setelah bertunas tiba2 dia jadi layu sendiri kenapa ya
mochimo - 27/02/2010 06:02 PM
#54

Quote:
Original Posted By kleponijo
ada yg pernah ngecambahin wortel ga?
saya pernah coba setelah bertunas tiba2 dia jadi layu sendiri kenapa ya


Wah, saya jadi minat nih, bro gimana cara tanamnya, jadi mungkin bisa cari alternatif nih
teiji - 27/02/2010 07:00 PM
#55

Quote:
Original Posted By kleponijo
ada yg pernah ngecambahin wortel ga?
saya pernah coba setelah bertunas tiba2 dia jadi layu sendiri kenapa ya


Quote:
Original Posted By mochimo
Wah, saya jadi minat nih, bro gimana cara tanamnya, jadi mungkin bisa cari alternatif nih


mau belajar aah, wortel dari biji juga yaa? kalo bekas pangkal daun bisa ngak malu:

@TS ane dapet BLT ngak nih.....
Homon_culus - 28/02/2010 01:31 PM
#56

Quote:
Original Posted By wakakak
Mo tanya nih buat tanaman VFT n Drosera

- klo daerah jakarta barat di mana bisa dpt peatmoss yah?? Ada yg bisa kasih info??

- Klo moss kita ganti pakis bisa gk yah buat penyemaian bibit VFT ato Drosera??

- air RO yg buat sirem VFT/Drosera sama gk sih dgn air ozon di kios refill air minum??

- apakah perlu pupuk atau hormon selama masa penyemaian???
apabila iya, pupuk ato hormon type apa yg digunakan??

- katanya media tanam bisa pakai kapas yah??
yang digunakan kapas biasa atau kapas tertentu ??

- klo untuk menangkal jamur sebaik nya saya pakai apa yah??

Makasih..


kalo nanam VFT , drosera , ama sarracenia .. media pake spaghnum mos aja bro lebih murah dari peatmoss coba hubungi kepik imut beliau dah berhasil numbuhin ke tiga tanaman tersebut ... saran ane jangan dikasi pupuk , jangan dikasi B1 , jangan di kasi hormon apapun waktu sedling .. kecuali kalo mo kuljarD ... pokok nya media harus lembab ... kalo jamuran biasanya masalah sirkulasi udara ... sebenarnya gampang kok nanam tanaman karnivora ... tapi nunggu tumbuh nya tu lo yang paling susah ... ohya untuk sarracenia .. biji harus di bangun tidurkan .. apa gitu istilah nya lupa ane .. dengan cara di taru di kulkas " tempat sayur" denagn media spaghnum moss ( yang lembab ) terus taruh di plastik ziplock .. tunggu deh 1 bulan nan D ane sekarang aja nanem drosera capensis baru tumbuh kecambah setelah 3 mingguan ... kalo VFT .dulu ada temen di forum tanaman buas bisa numbuhin FVT dalam waktu 2 mingguan
kalo masalah air sebaik nya memakai air bebas mineral ...RO/airhujan/aquades(bukan merek) pake air aki tutup biru juga ok kalo ane pake air salju di freezel kulkas yang ane tampung D


slamat mencoba D
Homon_culus - 28/02/2010 01:35 PM
#57

Quote:
Original Posted By teiji
mau belajar aah, wortel dari biji juga yaa? kalo bekas pangkal daun bisa ngak malu:

@TS ane dapet BLT ngak nih.....



coba nanem wortel dari umbi ( wortel dimasukkan ke tanah ) ... mungkin bisa ... kalo ga bisa biasanaya masalah suhu ...
wonjae - 01/03/2010 08:46 AM
#58

mas fadli di share juga dunk pengalamannya nanem biji welwitschia mirabilis
mochimo - 01/03/2010 11:19 AM
#59

Quote:
Original Posted By teiji
mau belajar aah, wortel dari biji juga yaa? kalo bekas pangkal daun bisa ngak malu:

@TS ane dapet BLT ngak nih.....


Bisa dari biji bro, itu penyuplai wortel nanamnya dari biji.
Banyak jenisnya, dari yang ndut, kutilang sampe yang seukuran jempol sekali lahap juga ada. ^^. Dari batang atas juga bisa ditumbuhin.

BLT apa yak, he he
mochimo - 01/03/2010 11:23 AM
#60

Quote:
Original Posted By wonjae
mas Fadli di share juga dunk pengalamannya nanem biji welwitschia mirabilis


Boleh ^^.
Hasil trial error pake macem macem media,
Page 3 of 39 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > SHARE--> Ngecambahin Biji (Germination euy!)