BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 39 of 105 | ‹ First  < 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 >  Last ›

daninoviandi - 27/04/2011 11:20 PM
#761

Quote:
Original Posted By samanosuke20
wow..
ada buku kedua yah... matabelo:

berarti ceritanya flash back ato gmn yah..
bingung..confused:


iya, dari fb-nya Tasaro sih tengah mei, tgl 10an gt..cmiiw

tapi kayanya kashva gak bakal ketemu Rasulullah deh, soalnya tar jadi aneh, kashva kan fiksi, sedangkan Rasulullah nonfiksi o

btw, kok jadi MU kagets:
samanosuke20 - 27/04/2011 11:45 PM
#762

Quote:
Original Posted By daninoviandi
iya, dari fb-nya Tasaro sih tengah mei, tgl 10an gt..cmiiw

tapi kayanya kashva gak bakal ketemu Rasulullah deh, soalnya tar jadi aneh, kashva kan fiksi, sedangkan Rasulullah nonfiksi o

btw, kok jadi MU kagets:


ya kan di epilognya jg dceritakan rasul ud meninggal..
jdnya dia cm ketemu ama si salman alfarisi..

kan dia ngomong, "ceritakan kepadaku ttg nabi ini" gt klo gk salah epilognya.. hammer:

mgkn flash back aja x.. jd si salman ceritain yg ttg perang khandaq dan jg flash back cerita kashva menempuh marabahaya...

wew.. MU dunk.. ngakak
EvanRachel - 28/04/2011 08:52 PM
#763

Maaf sebelumnya kalo repost \)

Judul Buku : Norwegian Wood
Penulis : Haruki Murakami (Jepang)

Suatu kisah yg diceritakan dengan gaya narasi oleh tokoh utamanya yg bernama Toru Watanabe. Novel ini mengambil setting kota Tokyo Jepang, pd tahun 1960-an. Cukup seru sekaligus mengharukan.

Cerita singkatnya : seorang Toru Watanabe mempunyai teman bernama Kizuki dan Naoko (pacar Kizuki). Tak lama setelah Kizuki bunuh diri, Toru dan Naoko - yg sama2 merasa kehilangan Kizuki baik sbg teman maupun kekasih - menjadi dekat satu sama lain, hingga suatu saat Naoko hrs menjalani perawatan di suatu tempat perawatan. Saat itu seorang Midori pun hadir dlm kehidupan Toru, dan itu mengakibatkan Toru merasa bersalah kpd Naoko, namun di sisi lain dia jg tdk mau kehilangan Midori.

Endingnya, cukup mengejutkan dan di luar prediksi \)

Rating : 4/5
binatangendut - 30/04/2011 10:57 PM
#764

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul : Emak – Penuntunku dari Kampung

Darat sampai Sorbonne

Penulis : Daoed Joesoef

Penerbit : Kompas

Tahun terbit : Cetakan ketiga, April 2010

Jumlah halaman : x + 292 halaman

Adalah sebuah masterpiece dari seorang Daoed Joesoef dalam hal penulisan buku. Bukan muncul dari statemen seorang Daoed, tapi dari saya seorang pembaca. Kenapa saya sampai menyebutnya masterpiece? Latar belakang Daoed yang bukan penulis adalah salah satu alasan kenapa saya mengatakannya. Buku yang sarat pesan yang ditulis oleh seorang mantan menteri pendidikan di era orde baru.

Buku ini dari awal paragraf hingga kalimat terakhir bercerita tentang sesosok perempuan yang sangat berarti bagi Daoed, Ibu. Dalam bahasa Medan – bahasa asal Daoed – sering disebut dengan Emak. Yang menarik disini adalah bahwa ada pembagian cerita oleh Daoed yang disajikan dalam bab-bab yang mengesankan. Setiap bab mempunyai topik cerita sendiri. Antar bab tidak saling berhubungan secara langsung. Sehingga buku ini menghadirkan banyak warna yang menyatu dalam sebuah buku.

Latar belakang jaman revolusi kemerdekaan semakin memperkuat suasana nostalgia dalam buku ini. Apalagi dalam buku ini sepertinya Daoed tidak hanya ingin bercerita tentang Emaknya. Ini terbukti dalam beberapa bab dalam buku yang sangat kental membahas tentang semangat nasionalisme pada waktu itu. Kemudian juga tentang cerita persahabatan Daoed dengan beberapa teman masa kecil. Cara Daoed menghubungkan antara cerita-cerita lain dengan sosok Emak inilah yang menggelitik pembaca. Apalagi ketika Daoed melalui tulisannya berusaha untuk memberitahu pembaca pesan-pesan yang diterimanya dari Emaknya. Ada semacam keluhuran yang coba ditansformasikan kepada pembaca dengan bahasa yang unik walaupun sedikit berat.

Mungkin sosok terpelajar Daoed yang membuat buku ini sedikit sekali diselingi humor-humor. Sepertinya Daoed benar-benar serius ingin menyampaikan semua pesan yang dia tangkap dari Emaknya. Tapi sedikitnya humor cukup tertutupi dengan cerita yang memang sangat kuat.

Anda harus membacanya sendiri agar tahu bagaimana luhurnya pesan yang coba disampaikan oleh buku ini. Sangat pas dibaca oleh para Ibu maupun calon Ibu agar dapat memetik nilai-nilai yang semestinya dimiliki seorang Ibu. Tidak kalah bermanfaatnya apabila buku ini dibaca oleh kalangan pemuda. Karena dalam buku ini juga menceritakan bagaimana Daoed muda pantang menyerah untuk mengenyam pendidikan. Bagaimana kerja keras Daoed dan kawan-kawannya meraih cita-cita mereka.

Saya beruntung menemukan buku ini di salah satu rak buku di sebuah toko buku di pinggiran Yogya. Apakah anda juga akan merasa beruntung seperti saya ketika usai membaca Emak ini?

rate 4/5
rusak_mata - 30/04/2011 11:05 PM
#765

Quote:
Original Posted By binatangendut
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul : Emak – Penuntunku dari Kampung

Darat sampai Sorbonne

Penulis : Daoed Joesoef

Penerbit : Kompas

Tahun terbit : Cetakan ketiga, April 2010

Jumlah halaman : x + 292 halaman

Adalah sebuah masterpiece dari seorang Daoed Joesoef dalam hal penulisan buku. Bukan muncul dari statemen seorang Daoed, tapi dari saya seorang pembaca. Kenapa saya sampai menyebutnya masterpiece? Latar belakang Daoed yang bukan penulis adalah salah satu alasan kenapa saya mengatakannya. Buku yang sarat pesan yang ditulis oleh seorang mantan menteri pendidikan di era orde baru.

Buku ini dari awal paragraf hingga kalimat terakhir bercerita tentang sesosok perempuan yang sangat berarti bagi Daoed, Ibu. Dalam bahasa Medan – bahasa asal Daoed – sering disebut dengan Emak. Yang menarik disini adalah bahwa ada pembagian cerita oleh Daoed yang disajikan dalam bab-bab yang mengesankan. Setiap bab mempunyai topik cerita sendiri. Antar bab tidak saling berhubungan secara langsung. Sehingga buku ini menghadirkan banyak warna yang menyatu dalam sebuah buku.

Latar belakang jaman revolusi kemerdekaan semakin memperkuat suasana nostalgia dalam buku ini. Apalagi dalam buku ini sepertinya Daoed tidak hanya ingin bercerita tentang Emaknya. Ini terbukti dalam beberapa bab dalam buku yang sangat kental membahas tentang semangat nasionalisme pada waktu itu. Kemudian juga tentang cerita persahabatan Daoed dengan beberapa teman masa kecil. Cara Daoed menghubungkan antara cerita-cerita lain dengan sosok Emak inilah yang menggelitik pembaca. Apalagi ketika Daoed melalui tulisannya berusaha untuk memberitahu pembaca pesan-pesan yang diterimanya dari Emaknya. Ada semacam keluhuran yang coba ditansformasikan kepada pembaca dengan bahasa yang unik walaupun sedikit berat.

Mungkin sosok terpelajar Daoed yang membuat buku ini sedikit sekali diselingi humor-humor. Sepertinya Daoed benar-benar serius ingin menyampaikan semua pesan yang dia tangkap dari Emaknya. Tapi sedikitnya humor cukup tertutupi dengan cerita yang memang sangat kuat.

Anda harus membacanya sendiri agar tahu bagaimana luhurnya pesan yang coba disampaikan oleh buku ini. Sangat pas dibaca oleh para Ibu maupun calon Ibu agar dapat memetik nilai-nilai yang semestinya dimiliki seorang Ibu. Tidak kalah bermanfaatnya apabila buku ini dibaca oleh kalangan pemuda. Karena dalam buku ini juga menceritakan bagaimana Daoed muda pantang menyerah untuk mengenyam pendidikan. Bagaimana kerja keras Daoed dan kawan-kawannya meraih cita-cita mereka.

Saya beruntung menemukan buku ini di salah satu rak buku di sebuah toko buku di pinggiran Yogya. Apakah anda juga akan merasa beruntung seperti saya ketika usai membaca Emak ini?

rate 4/5


keren reviewnya, bikin penasaran D D
cari2 d rentalan dah ;)





—Tidak percaya speedtest, hanya percaya downloadrate IDM-
binatangendut - 01/05/2011 10:58 AM
#766

Quote:
Original Posted By rusak_mata
keren reviewnya, bikin penasaran D D
cari2 d rentalan dah ;)


—Tidak percaya speedtest, hanya percaya downloadrate IDM-


hahaha.. malu:
serius bagus om bukunya, coba baca deh thumbup:
binatangendut - 01/05/2011 11:01 AM
#767

Quote:
Original Posted By daninoviandi
tunggu Muhammad ke2 tengah Mei ini D



adhitya Mulya kan punya id kaskus juga lho shutup:



dan ini direview oleh anak kelas 2 SMP

:matabelo

shakehand2

:2thumbup


Adithya Mulya punya ID KasKus? yg bener Om? apaan ID-nya? bingungs
LicaLica - 01/05/2011 11:42 PM
#768

habis baca my stupid boss 3... D
engga baca yang pertama ama ke 2 sih hammer:
kocak bukunya! ngakak
tapi bagian yang kertasnya abu2.. suka ga nangkep maksudnya apa dan agak terkesan maksa jokenya.... beberapa cerita juga lumayan bikin senyum garing p
over all buat ketawa2 bukunya kocak, mau beli yang 1 ama 2 ahhh... D
van_varaah - 02/05/2011 03:53 PM
#769
Rectoverso by Dee Lestari
Maap kalo sebelumnya udah ada reviewnya...
Baru kelar baca buku ini:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Rating: 5/5

A must-have book buat penggemar tulisannya mbak Dewi 'Dee' Lestari. Sebenarnya ini 1 paket buku+CD (makanya namanya Rectoverso = Dua Sisi)

Isinya 11 cerpen yang disadur dari 11 lagu pada album dengan judul yang sama. Setiap cerita menurut gw disajikan dengan sangat indah, dengan gaya cerita dan penulisannya Mbak Dee yang sangat khas.

Beberapa quote kerennya:

Quote:
"...tak ada yang muluk dari obat flu dan air putih. tapi kamu mempertanyakannya seperti putri minta dibuatkan seribu candi dalam semalam."
-Curhat Buat Sahabat-


Quote:
"...tidak perlu ada kompetisi di sini. ia, dan juga malaikat, tahu siapa juaranya."
-Malaikat Juga Tahu-


Quote:
"...mungkinkah matahari lupa ingatan lalu keasyikan terbenam atau terlambat terbit? bahkan kiamat pun hanya bicara soal arah yang terbalik, bukan soal perubahan jadwal."
-Selamat Ulang Tahun-


Quote:
"...aku masih ada. meski mendapatkanmu seperti lawatan ke museum tempat segala keindahan dikurung etalase kaca hingga berlapis saat disentuh, aku tetap merasa utuh."
-Aku Ada-


Quote:
"...seseorang yang hadir sekelebat bagai bintang jatuh yang lenyap keluar dari bingkai mata sebelum tangan ini sanggup mengejar. seseorang yang hanya bisa kukirimi isyarat sehalus udara, langit, awan, atau hujan. seseorang yang selamanya harus dibiarkan berupa sebentuk punggung karena kalau sampai ia berbalik niscaya hatiku hangus oleh cinta dan siksa."
-Hanya Isyarat-


Quote:
"...kamu bukan tisu sekali pakai. kita tidak mungkin membuang apa pun jika kita percaya hati bukan diperuntukkan untuk menyimpan. otakku merekam dan menyimpan kamu, kita. hati tidak pernah menyimpan apa-apa. ia menyalurkan segalanya. mengalir, hanya mengalir."
-Peluk-


iloveindonesia ilovekaskus iloveindonesia
The2ndHeir - 02/05/2011 04:59 PM
#770
The Black Tattoo - Sam Enthoven
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul: The Black Tatoo
Penulis: Sam Enthoven
Penerbit: Linikata
Terbit: Februari 2011
Harga: Rp.89,500.- / Hard Cover Dengan Jaket / Tebal: 525 Halaman
ISBN: 979979112271

Spoiler for Sinopsis
Akibat menjadi anggota persaudaraan dan kekuatan magis tato hitam, Jack dan Charlie pun mulai mengalami kejadian-kejadian yang tidak umum dialami oleh kebanyakan remaja laki-laki di dunia. Mereka menemukan pintu menuju neraka yang sesungguhnya! Yang terjadi berikutnya, Charlie menjadi tak terkontrol dan ganas setelah dirasuki kekuatan jahat tato tersebut. Jack sebagai sahabat, terus menemani Charlie bahkan hingga titik membahayakan nyawanya sendiri. Mampukah mereka kembali ke dunia normal?

‘The Black Tatto’ tidak hanya akan membuat nafasmu terhenti beberapa kali karena tegang, namun juga akan membuat siapa saja tertawa terbahak-bahak di sela tikungan-tikungan ceritanya yang mengasyikkan.


Spoiler for review
Rating 7/10. Serial fantasi yg nyaris aja ane kasi rate 6/10, kalau saja buku ini ga memiliki kemampuan utk membujuk pembaca utk membuka lembar selanjutnya. Ceritanya bagus kok. Standard calon film action Hollywood. Cerita mengalir cepat. Dg ending yg cukup menggelitik. Yah sebenarnya dlm buku ini banyak unsur komedi, tp bukan komedi yg bikin ngakak, melainkan komedi "sinis". Kira2 seperti membaca Good Omens-nya Neil Gaiman lah. Recommended buat weekend tenang. Sangat tdk recommended utk dibaca di kampus/kantor/sekolah karena bisa bikin lupa waktu. Ane aja ga nyadar tau2 udah begadang baca buku ini hammer

On another note, editor atau siapapun yg bertanggung jawab atas penyuntingan buku ini pantas dihadiahi dg penyunatan gaji, mengingat banyaknya kesalahan penulisan yg ane temui. Parah, padahal dr segi kertas, font dll udah bagus, tp kok banyak kesalahan konyol seperti itu. Memang ga sampe merusak tp tetap aja bikin ane mengerutkan dahi


Btw, hardcover buku ini keren D
VanDaniestha - 03/05/2011 10:01 PM
#771

The Gas Room - Stephen Spignesi

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu




Spoiler for sinopsis buku
Victoria "Tory" Troy adalah seorang teknisi euthanasia di penampungan hewan liar di Connecticut. Tugas utamanya adalah membunuh hewan-hewan yang tak punya pemilik, setiap Jumat di kamar gas tempat penampungan tersebut. Pada suatu Jumat, alih-alih membunuh hewan-hewan tersesat dan tak diinginkan, dia menyuntik enam orang rekan kerjanya dengan obat bius, kemudian menggas mereka sampai mati.

Tory pun diadili. Dia pun buka mulut kepada psikiater yang ditunjuk pengadilan, kepada perawatnya, dan kepada ibunya. Para pengacara berdebat, para juri kebingungan.

Tory adalah perempuan yang cerdas, intuitif, dan lucu. Sungguh tak mungkin dia tiba-tiba tega membunuh rekan kerjanya. Semua pihak tak percaya, tetapi Tory sendiri mengakuinya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Tory?


Spoiler for review ane

sumpah ini novel yang wajib dibaca buat para pencinta thriller !
ane rate 9/10 , cerita yang begitu menegangkan tapi akhirnya ga terduga.
bagi yang pernah baca karya - karya agatha cristhie, buku ini ga kalah bagusnya.

cuma ada satu yang lain dari novel ini.
gaya berceritanya ane baru liat.
soalnya dia mengusung hanya percakapan dalam setiap bab.
ga ada penggambaran adegan yang ga penting.
tapi kadang - kadang ada yang membuat bingung
binatangendut - 03/05/2011 11:25 PM
#772

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for 13 Wasiat Terlarang
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang sebuah buku karangan Ippho Santosa yang berjudul 13 Wasiat Terlarang. Buku ini adalah salah satu buku tersukses dari Ippho Santosa, sampai memecahkan Rekor Muri. Ippho mengklaim bahwa buku yang bersampul merah darah adalah buku yang mengupas tuntas tentang misteri otak kanan yang memang selama ini jarang sekali orang meliriknya.

Penjelasan sekilas Ippho Santosa tentang buku sangat menggelitik rasa penasaran para pembaca. Dengan mengutip opini-opini tokoh-tokoh besar seputar otak kanan, kemudian dengan cerdik menghubungkan dengan buku 13 Wasiat Terlarang ini, mampu memberikan efek besar dalam menimbulkan rasa penasaran pembaca tentang buku ini.

Coba tengok kalimat yang ditulis Ippho berikut ini, “Peganglah baik-baik kutipan religius yang satu ini, “Mulailah dengan yang kanan.” Penafsirannya menurut penulis—juga menurut Ary Ginanjar dalam ESQ-nya, “Mulailah dengan otak kanan.” Begitulah, otak kanan itu sedemikian krusial dan kritikal. Bahkan untuk beranjak dan bergerak ke sisi kanan dalam Cashflow Quadrant-nya Robert Kiyosaki, asahlah otak kanan! Catat itu!”. Opini dari beberapa tokoh digunakan Ippho untuk mendeskripsikan bukunya ini. Menarik sekali.

Beberapa tokoh ekonomi terang-terangan memuji kehebatan isi buku ini. Dari mulai Purdi E. Chandra sampai sesepuh marketing di Indonesia, Hermawan Kertajaya. Komentar-komentar mereka ini terbingkai jelas pada halaman-halaman awal dari buku ini. Seakan semakin merangsang para pembaca untuk terus membuka dan membaca halaman per halaman dari buku ini.

Tidak saya temukan rasa bosan saat membaca buku ini. Saya menghabiskan berlembar buku ini hanya dalam waktu satu setengah hari. Analisa saya, Ippho menulis dengan bahasa yang sangat sederhana. Sederhana itu dekat sekali dengan pemahaman. Kesederhanaan bahasa yang dihadirkan Ippho Santosa dalam buku ini memberikan efek nyaman kepada pembaca buku ini. Yang seperti ini sangat sulit ditemukan dalam buku-buku lain ber-genre sejenis. Sebuah keunggulan absolut yang dimiliki buku 13 Wasiat Terlarang ini.

Buku ini praktis menjelaskan tentang seluk beluk otak kanan. Tentang karakteristik otak kanan, kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari dan yang paling menarik adalah buku ini memberikan jurus jitu bagaimana mengaktifkan kanan yang memang dikebanyakan manusia otak kanan tidak terlalu mendominasi kinerja otak.

Wasiat terlarang pertama yang diulas adalah humor. Humor adalah perbendaharaan otak kanan yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang lain. Dengan humor, orang dengan mudah menyukai keberadaan kita. Dimulai dengan itu, kita mampu memaksakan kehendak kita.

Kedua dan ketiga yang terlarang adalah game dan story. Dikatakan dalam buku ini bahwa kekuatan cerita adalah salah satu kekuatan hebat yang dimiliki otak kanan. Sebuah barang sepele, apabila dibarengi dengan cerita unik-tragis-lucu pasti menjadi barang yang sangat dicari. Karena sebuah cerita dapat langsung menyentuh emosi dari manusia. Sisi emosi inilah yang dimanfaatkan oleh kekuatan cerita.

Metaphor atau yang kebetulan kita kenal dengan kiasan menempati urutan sebelum mengulas bab creativity. Soal kreatifitas pasti sudah sangat sering terdengar ditelinga kita. Bahwa menjadi kreatif adalah fardu ain modern sudah benar-benar terjadi dewasa ini. Masalahnya adalah belum banyak diantara kita yang seratus persen sadar bahwa otak kananlah yang menghasilkan sifat kreatif didalam diri seseorang.

Berturut-turut kemudian adalah visual, music, intuition dan synthesis. Dalam sintesis sendiri masih dibagi menjadi lima sub bab, yakni generalist, crosser, tricker, connector dan yang terakhir adalah detector. Kelimanya, masing-masing menjelaskan tipe-tipe dari seseorang sintesis. Jadi, seseorang yang terindikasi memiliki kekuatan otak kanan sintesis masih harus diteliti lagi termasuk tipe mana dari kelima pembagian bab sintesis. Ribet. Tapi begitulah otak kanan, kata Ippho Santosa.

Empat bab terakhir dari buku ini adalah bab-bab yang menurut saya paling menarik diantara semua bab. Kenapa? Empat bab ini sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari yang memang harus kita punya hanya untuk sekedar menyelaraskan kehidupan. Keempat secara berurutan adalah empathy, hospitality, gratitude dan meaning.

Tidak akan pernah ada yang berani menyangkal bahwa tanpa empati, kehidupan akan benar-benar seperti rimba. Yang kuat tidak akan pernah mau tahu persoalan yang lemah. Apa jadinya juga tanpa hospitality atau kebetulan bahasa Indonesianya keramahtamahan?

Dua terakhir adalah gratitude dan meaning. Inilah pamungkas yang menggetarkan. Buku bersampul merah darah ini bertutur bahwa semuanya, apa yang telah kita usahakan dan kita dapat dari usaha-usaha kita apapun hasilnya harus disyukuri dengan penuh ketulusan. Dengan syukur, maka Tuhan akan meridhoi. Sungguh itu akan memperlancar apa yang sebelumnya telah ada.

Terakhir adalah pemaknaan hidup. Bahagia dan tidaknya kita ditentukan pada pemaknaan kita terhadap kehidupan. Jelas diperlukan kejelian untuk menangkap pesan-pesan Tuhan agar kita benar-benar bisa memaknai sesuatu dengan positif dan optimis.

Overall, buku ini memang sangat layak dibaca oleh siapapun. Pengusaha, karyawan kantor, penjahit, penjual soto ayam atau bahkan seorang pembantu rumah tangga akan sangat cocok membaca buku ini. Saya jamin bahwa buku ini membawa banyak manfaat bagi para pembacanya. Apalagi selain isi buku yang mengagumkan, buku ini juga dilengkapi dengan Right Test, Rigth Tips, Right CD dan Right Consulting. Sehingga pembaca sangat terbantu bila ingin belajar mengaktifkan otak kanannya.

Bila sudah membaca buku 13 Wasiat Terlarang ini, jangan lupa untuk membaca buku-buku Ippho Santosa yang lain seperti 10 Jurus Terlarang, 7 Keajaiban Rezeki, Percepatan Rezeki, dll. Karena antar buku tersebut seperti ada keterkaitan yang memang sengaja diciptakan Ippho Santosa agar pembaca terus membaca buku-bukunya.

Selamat membaca!
natheo1213 - 06/05/2011 11:35 AM
#773
1200
Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul: Misteri Kapal Layar Pancawarna
Pengarang: Gu Long/ Khu Lung
Penyadur: Gan KL
Penerbit: Pantja Satya, Semarang

Jing-ho Liu Siong, Siang-goan Tio Jit-hong, Pat-sian-kiam Li Jing-hong, Pat-jiu-pio Kim Tai-hui, nama-nama ini bukan nama sembarangan di rimba persilatan tapi dalam sehari mereka semua tewas di tangan orang yang sama dengan luka yang sama pula, satu garis darah mulai dari kening terus menurun melalui hidung, bibir, tenggorokan hingga dada, garis darah itu tepat di tengah-tengah tubuh mereka. Identitas pembunuhnya tidak jelas, hanya diketahui orang ini mengenakan baju putih dan memiliki ilmu pedang yang mengerikan. Akhirnya datang juga giliran Pek Sam-kong, seorang pendekar kenamaan yang dihormati, untuk disambangi si baju putih (belakangan diistilahkan dg Pek Ih-jin/ manusia berbaju putih). Pertempuran tidak dapat dihindari dan seperti rekan-rekannya yang lain Pek Sam-kong juga harus menelan pil pahit kekalahan, hanya saja sebelum bertarung dia sempat meninggalkan pesan dan tugas kepada delapan orang muridnya. Murid pertama s.d ke tujuh diharuskan berangkat ke tujuh perguruan ternama dan menuntut ilmu di sana, sedangkan murid ke delapan, Oh Put-jiu, justru mendapat tugas yang paling berat. Ia diminta menyelamatkan cucu semata wayang Pek Sam-kong yang bernama Pui Po-giok serta mencari Nahkoda Kapal Layar Panca Warna dengan membawa sepotong ranting yang menunjukan kehebatan ilmu pedang Pek Ih-jin. Hanya Nahkoda Kapal Layar Panca Warna yang diharapkan dapat mencegah badai yang akan menimpa rimba persilatan.

Itulah ringkasan awal kisah pembuka tjersil Misteri Kapal Layar Pancawarna (selanjutnya disingkat MKLP), sebuah tjersil karya Gu Long. Sama seperti kisah Pendekar Binal, tokoh di MKLP juga diceritakan sejak masih kecil dan belum memiliki kemampuan silat yang hebat, hal yang bisa dibilang di luar kebiasaan Gu Long, dimana biasanya tokoh karangannya diceritakan sudah memiliki ilmu yang tinggi sejak awal cerita. Hanya memang proses tokoh utama menjadi pendekar berilmu tinggi di MKLP tidak diceritakan secara detail.

Cerita berjalan sangat menarik, penuh dengan kejadian-kejadian aneh dan misterius khas Gu Long, intrik-intrik terselubung dan persekongkolan yang memancing rasa penasaran, tokoh-tokoh dengan karakter yang tidak kalah menarik, juga tentunya tidak ketinggalan, pertempuran-pertempuran tingkat tinggi. Hanya sayangnya cerita yang sudah dibangun demikian menarik harus diakhiri dengan terlalu singkat, jadi terasa ada yang kurang ketika menutup lembar terakhir cerita ini. Tapi secara keseluruhan MKLP merupakan suatu bacaan menarik dan tergolong wajib bagi penggemar tjersil, terutama bagi penggemar Gu Long.

Rate: 4 of 5
witim177 - 07/05/2011 09:02 AM
#774

baca "Soerabaia Tempo Doeloe" karya pak Dukut, ciamik gan....
luthsanitor - 07/05/2011 05:30 PM
#775

Quote:
Original Posted By witim177
baca "Soerabaia Tempo Doeloe" karya pak Dukut, ciamik gan....


itu bagus? ada foto2nya???
natheo1213 - 09/05/2011 09:52 AM
#776

Quote:
Original Posted By witim177
baca "Soerabaia Tempo Doeloe" karya pak Dukut, ciamik gan....


ciamiknya kyk apa ?? bantuin tulis resensinya dong, gan...
kan bisa membantu kasih masukan utk agan2 yg minat.... shakehand2
AngieNerissa - 10/05/2011 10:26 PM
#777
merah
ada novel judulnya "Merah" karangan agnes jessica, bagus nih gan !

Sinopsis :
Agnes Jessica, lahir di Jakarta tanggal 4 April 1974. Beberapa kali beralih profesi dari guru matematika, penulis novel, penulis skenario hingga akhirnya menjadi penyanyi lagu rohani. 33 novel telah lahir dari tangannya, 70 skenario FTV, dan 3 buah serial televisi yang sudah ditayangkan di berbagai stasiun televisi. Novel yang berjudul “Merah” ini, merupakan novelnya yang ke tiga puluh tiga. Setelah ‘Merah’, akan juga segera diterbitkan ‘Jingga’, ‘Kuning’, ‘Hijau’, ‘Biru’, ‘Nila’, dan ‘Ungu’.
Sang Pencipta, Kasih, dan Penolong melihat di Indonesia terdapat banyak kejahatan, penindasan, kemiskinan, dan hal-hal menyedihkan lainnya. Oleh karena itu, Pencipta telah memilih tujuh orang dan mereka akan mewujudkan Indonesia seperti yang Ia kehendaki. Di mana setiap manusia saling membantu sesamanya. Tujuh orang itu adalah Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, dan Ungu. Sebuah warna pelangi, pemenuhan dari lambang sebuah janji oleh Pencipta.
Merah berisi tentang perjalanan hidup seorang anak yang bernama Petra. Petra merupakan si ‘Merah’. Petra keras kepala seperti batu karang. Dia hidup dalam penolakan oleh keluarganya serta tak secantik dan sepintar kedua kakaknya. Tetapi, tidak ada yang tau bahwa suatu hari gadis itu akan menjadi seorang yang luar biasa melebihi kedua kakaknya.
Petra bertemu dengan seorang Pria bernama Nathan. Nathan adalah pria yang kejam dan tak berperasaan, tapi menjadi orang pertama yang mengukir cinta di hati Petra. Nathan melihat Petra di suatu acara dan ia tertarik dengan bakat Petra. Bertemu setiap hari membuat kedua orang ini dekat. Nathan memiliki seorang adik yang seayah lain ibu. Adiknya bernama Jimmy. Nathan tidak pernah menyukai Jimmy. Jimmy kenal dengan Petra dan Jimmy selalu menjadi penolongnya di saat Petra tertimpa masalah.
Nathan dan Jimmy berperan besar dalam mengubah masa depan Petra. Petra tidak tau siapa yang harus ia pilih untuk menggapai masa depannya. Dan tanpa Petra sadari, suatu saat nanti Petra akan menjadi seseorang yang akan menolong banyak sekali orang, khususnya di Indonesia.
Menurut saya, novel ini memberikan banyak dampak positif terhadap pembacanya dan banyak sekali hikmah yang bisa diambil. Novel ini dapat menjadi motivasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik lagi serta mengajarkan tentang perjuangan melawan penderitaan untuk mencapai suatu tujuan yang besar.
Novel ini sangat di rekomendasikan bagi anda semua yang sedang bingung untuk memilih buku selanjutnya yang akan anda baca.
LicaLica - 11/05/2011 02:07 PM
#778

Quote:
Original Posted By samanosuke20
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Marriagable

nyari ni buku susah dicari yah sekarang? ga nemu2 nih... masi diterbitin ga sih? hammer:
samanosuke20 - 11/05/2011 04:30 PM
#779

Quote:
Original Posted By LicaLica
nyari ni buku susah dicari yah sekarang? ga nemu2 nih... masi diterbitin ga sih? hammer:


masa sih...
setahun lalu kekna masih rame.. ngakak

domisili dmn ne?
coba aja tanya ama gramednya, masih ad stok gk, trs klo gk ada stok di gramed laen gmn? moga2 msh ada lah... biasanya emank abs pd byk yg nge recommend, tuh buku lsg ludes... DDD
ngaekal - 11/05/2011 08:48 PM
#780

Quote:
Original Posted By VanDaniestha
The Gas Room - Stephen Spignesi

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu




Spoiler for sinopsis buku
Victoria "Tory" Troy adalah seorang teknisi euthanasia di penampungan hewan liar di Connecticut. Tugas utamanya adalah membunuh hewan-hewan yang tak punya pemilik, setiap Jumat di kamar gas tempat penampungan tersebut. Pada suatu Jumat, alih-alih membunuh hewan-hewan tersesat dan tak diinginkan, dia menyuntik enam orang rekan kerjanya dengan obat bius, kemudian menggas mereka sampai mati.

Tory pun diadili. Dia pun buka mulut kepada psikiater yang ditunjuk pengadilan, kepada perawatnya, dan kepada ibunya. Para pengacara berdebat, para juri kebingungan.

Tory adalah perempuan yang cerdas, intuitif, dan lucu. Sungguh tak mungkin dia tiba-tiba tega membunuh rekan kerjanya. Semua pihak tak percaya, tetapi Tory sendiri mengakuinya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Tory?


Spoiler for review ane

sumpah ini novel yang wajib dibaca buat para pencinta thriller !
ane rate 9/10 , cerita yang begitu menegangkan tapi akhirnya ga terduga.
bagi yang pernah baca karya - karya agatha cristhie, buku ini ga kalah bagusnya.

cuma ada satu yang lain dari novel ini.
gaya berceritanya ane baru liat.
soalnya dia mengusung hanya percakapan dalam setiap bab.
ga ada penggambaran adegan yang ga penting.
tapi kadang - kadang ada yang membuat bingung


ane baru kelar baca ini juga gan... D
sumpeh, keren banget... endingnya itu lho... D
gaya penceritaannya juga nambah kesan "thriller"-nya.
ane rate 9,5/10 deh
Page 39 of 105 | ‹ First  < 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu