BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 52 of 105 | ‹ First  < 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 >  Last ›

daninoviandi - 19/10/2011 01:54 PM
#1021

Quote:
Original Posted By after_dark
matabelo: tinggi bener nilainya puh.. ane dulu beli ketipu sama covernya, kirain cerita roman keluarga timur tengah yang mengharubiru, gak taunya..detektip hammer: D


emang mestinya berapa?eek:
ah, gak ada detektip2nya kok malus
after_dark - 19/10/2011 02:23 PM
#1022

Quote:
Original Posted By daninoviandi
emang mestinya berapa?eek:
ah, gak ada detektip2nya kok malus

ya terserah situ jg sih, kan ini masalah selera p
ow, ga ada detektip2annya yah bingungs:
kayanya emg ga ada sih ya hehehe..jadi malu malus
daninoviandi - 20/10/2011 11:47 PM
#1023
Dewi Kawi by Arswendo Atmowiloto
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Quote:
Eling, pernah hidup dari sisa-sisa daun kol yang membusuk, juga pernah hidup bercinta dengan perempuan yang dinamai, atau menamakan diri, Kawi. Eling, yang namanya juga tak begitu dikenali secara lengkap oleh Kawi, pernah hidup kaya, terkenal, dan menjadi juragan.

Saat itulah Eling ingin membalas budi kepada Kawi, dengan sebutan terhormat menjadi Dewi Kawi, namun ia tak bisa menemukan jejaknya. Apakah Dewi Kawi sudah meninggal dunia, ataukah hidup dalam kemiskinan, atau juga beranak cucu seperti dirinya, atau gila, atau yang lain lagi?

Eling ragu : apakah perempuan itu pernah ada benar-benar dalam hidupnya? Apakah ia benar-benar mencintai? Apakah sebenarnya semua ini bukan khayalannya sendiri, rekontruksi pikirannya, kenyataan baru yang diciptakan-dan karena ia seorang yang sukses, kisahnya dianggap kebenaran. Sedemikian sering ia membayangkan, dan mempertanyakan, sedemikian banyak kisah terciptakan. Sehingga adegan bertemu sebelum berpisah dengan Kawi dalam gerimis pun, bisa menjadi berbagai versi. Dan Eling tak tahu pasti bagian mana yang benar-benar dialami-kalau benar mengalami.

Bagi Eling, kenyataan atau kebenaran ternyata bukan apa yang dialami, atau dialami bersama orang lain, melainkan juga bisa yang diciptakan kembali, dibentuk kembali, dan kemudian dipercaya bersama orang lain. Seperti iklan atas produk yang dihasilkan, yang berasal dari sisa daun kol atau sisa apa saja.


Arswendo Atmowiloto, menyelesaikan novel pendek ini hampir bersamaan dengan ketika menuliskan Horeluya, Blakanis, 3 Cinta 1 Pria, Kau Memanggilku Malaikat, sejumlah kolom tetap di koran, sejumlah skenario, bersama istri, anak-menantu, dan lima cucu. "Umur saya 60 tahun, tapi kalau memakai rekontruksi model Dewi Kawi, saya sebenarnya baru 15 tahun, kalau perhitungan dimulai saat keluar dari penjara."


Bukunya Arswendo yg pertama gw baca,belinya obralan pula Peace:

setelah baca bukunya,ketauan kenapa ni buku diobral ngakak
mungkin khas AA kali ya,bahasanya blak2an,nyindirnya tajem,yaa begitulah..
Tapi bingungnya,di buku ini tuh g jelas yg bercerita siapa,apa salah editornya y?D
ceritanya sih simpel banget,pencarian yg dilakukan seorang juragan sama perempuan yg dulu (berpuluh2 taun lalu) pernah jadi pacarnya,nah,perempuan ini ternyata adalah PSK,setelah dilakukan pelacakan,ditemukan beberapa wanita yg namanya sama kaya si perempuan yg dicari,maka dimulailah pencarian,dan ujungnya adalah...
Alur buku ini jg kurang jelas,kpn cerita skrg,kpn flashbacknya..
Apakah ini gaya AA?atau emang ini buku gagalnya dia?D

rate 2/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
lizadesaire - 22/10/2011 02:56 PM
#1024
SYBIL, Kisah Nyata Seorang Gadis dengan 16 Kepribadian - Flora Rheta
ini ada buku lama juga yang diangkat dari sebuah kisah nyata seorang gadis yang memiliki 16 kepribadian. kalo buku 24 wajah Billy, dia seorang anak laki" dengan 24 kepribadian nya, nah ini ada cewek juga yang mengalami hal serupa. penyebab dia jadi memiliki 16 kepribadian karena ulah ibu nya, yang suka menyiksa dia . ibu nya menderita Schizophrenia, atau bahasa org awam nya sakit jiwa . tapi sama sekali gak ada yang tau kalo ibu nya ini sakit jiwa, bahkan ayahnya sybil sendiri tidak pernah mengetahui bagaimana perlakuan ibunya terhadap diri nya. (ayahnya juga gak tau kalo ibunya gila). dan selama bertahun" sybil di rawat oleh seorang dokter bernama Wilbur, dan apakah dokter wilbur dapat menyatukan ke 16 kepribadian sybil?? beli bukunya biar dapet jawaban nya ngakaks

ini ada sinopsis nya sedikit.
Quote:
Sybil adalah seorang gadis yang sejak kecilnya selalu mendapatkan perlakuan buruk dari ibunya. Ayahnya, sama sekali tidak tahu apa yang pernah diperbuat ibunya terhadap anak gadisnya. Perlakuan-perlakuan sedemikian buruk itu akhirnya menyebabkan kepribadian Sybil terpecah. Ia dapat berperan dalam enam belas pribadi yang satu dengan lainya dapat saling bertentangan. Bahkan ia tidak mengenal sama sekali pribadi-pribadi tersebut.


Spoiler for Sybil, 16 kepribadian
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


bukunya udah jarang kelihatan di gramedia ato di toko buku sejenis .
yang masih banyak dijual buku 24 wajah Billy. buku ttg billy udah lama ane beli tapi gak sempet" baca nya hammer:

oh iya, ane juga punya film Sybil ini.
kalo udah baca kisahnya, trus liat pelem nya, asli mau nangis berdukas

Rate 3/5
daninoviandi - 22/10/2011 03:08 PM
#1025

Quote:
Original Posted By lizadesaire
ini ada buku lama juga yang diangkat dari sebuah kisah nyata seorang gadis yang memiliki 16 kepribadian. kalo buku 24 wajah Billy, dia seorang anak laki" dengan 24 kepribadian nya, nah ini ada cewek juga yang mengalami hal serupa. penyebab dia jadi memiliki 16 kepribadian karena ulah ibu nya, yang suka menyiksa dia . ibu nya menderita Schizophrenia, atau bahasa org awam nya sakit jiwa . tapi sama sekali gak ada yang tau kalo ibu nya ini sakit jiwa, bahkan ayahnya sybil sendiri tidak pernah mengetahui bagaimana perlakuan ibunya terhadap diri nya. (ayahnya juga gak tau kalo ibunya gila).

ini ada sinopsis nya sedikit.
Spoiler for "Sybil, 16 kepribadian"
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


bukunya udah jarang kelihatan di gramedia ato di toko buku sejenis .
yang masih banyak dijual buku 24 wajah Billy. buku ttg billy udah lama ane beli tapi gak sempet" baca nya hammer:

oh iya, ane juga punya film Sybil ini.
kalo udah baca kisahnya, trus liat pelem nya, asli mau nangis berdukas

Rate 3/5


fifth sally juga tentang kepribadian, tapi cuma 5 DDD
daniel keyes juga authornya D

di BR juga ada yg bermasalah ama kepribadian kaya gini shutup:
lizadesaire - 22/10/2011 03:13 PM
#1026

Quote:
Original Posted By daninoviandi
fifth sally juga tentang kepribadian, tapi cuma 5 DDD
daniel keyes juga authornya D

di BR juga ada yg bermasalah ama kepribadian kaya gini shutup:


kalo yang itu ane belum pernah liat gan .
daniel keyes pengarang buku Billy kan p
24 wajah billy aja sampe detik ini belum ane sentuh, gak sempet" baca nya hammer:
daninoviandi - 22/10/2011 03:21 PM
#1027

Quote:
Original Posted By lizadesaire
kalo yang itu ane belum pernah liat gan .
daniel keyes pengarang buku Billy kan p
24 wajah billy aja sampe detik ini belum ane sentuh, gak sempet" baca nya hammer:


iye pengarang yg itu D
kpn2 pinjem 24 wajah billy ah D

bagus gak sybil buku ama filmnya?nyari ah tar ngacir:
lizadesaire - 22/10/2011 03:30 PM
#1028

Quote:
Original Posted By daninoviandi
iye pengarang yg itu D
kpn2 pinjem 24 wajah billy ah D

bagus gak sybil buku ama filmnya?nyari ah tar ngacir:


kalo novel sybil nya bagus sih .
sedih" gmn gitu ceritanya .
yang bikin salut, dia walaupun punya 16 kepribadian, dia punya pacar loh .
dan pacar nya bisa nerima penyakit nya itu D
lizadesaire - 22/10/2011 04:12 PM
#1029
[TRUE STORY] A Friend Like Henry - Nuala Gardner
Ini juga salah satu kisah true story, dimana Sebuah keluarga memiliki seorang anak laki2 bernama Dale Gardner yang mengidap suatu penyakit, yaitu Autis. sejak lahir Dale sudah mengidap autisme. dan semakin beranjak usia nya, Dale semakin tidak bisa diatur, dan selalu membrontak apabila orang lain berusaha menganggu aktivitas yang sedang dilakukannya. sampai pada suatu ketika, orang tua Dale berencana untuk memelihara seekor anjing golden retriever, dimana tujuan dari memelihara anjing ini adalah untuk membantu proses kesembuhan Dale . anjing tersebut diberi nama Henry. dan tidak disangka2, ternyata Henry membawa banyak perubahan terhadap Dale. sejak kehadairan Henry, Dale menjadi anak yg lebih patuh terhadap kedua orang tua nya, dan mampu berkomunikasi dengan orang lain.

sinopsisnya
Quote:
[CENTER]ketika Jamie dan Nuala Gardner memilih seekor anak anjing untuk putra mereka Dale, mereka bukanlah sebuah keluarga biasa yang memilih hewan peliharaan biasa. Autisme yang diderita oleh Dale sangat parah sehingga penyimpangan terkecil sekalipun dari rutinitasnya dapat menyebabkan kemarahan yang mengerikan. Kehidupan keluarga hampir hancur karena kondisinya ini dan orang tua nya menghabiskan sebagian besar waktu mereka saat terjaga untuk mencoba memasuki dunia autis anak mereka dan memberinya bantuan yang sangat dibutuhkannya. Namun setelah bertahun-tahun berusaha tanpa henti dan kemajuannya pun lambat, kehidupan keluarga Gardner pun berubah ketika mereka membawa anggota keluarga baru kedalam rumah, yaitu Henry, seekor anak anjing Golden Retriever yang luar biasa. Ikatan antara Dale dan anjingnya akhirnya membantu orang tua Dale membuat terobosan yang hampir seperti mukjizat pada putra mereka yang telah lama mereka cari, dan menempatkannya dijalan menuju kehidupan yang seutuhnya dan bahagia


Spoiler for A Friend Like Henry
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Quote:
"Henry membawaku melewati sepanjang masa kecilku dan karena itulah pada akhirnya aku mampu menolongnya, ketika dia memerlukan bantuan ku. Itulah hal terberat yang pernah aku lakukan, tetapi berkat dia aku tidak lagi merasa takut terhadap bayangan dan tanggung jawab sebagai orang dewasa. aku telah bertekad bahwa sepanjang sisa hidupku aku tidak akan pernah mengecewakan anjingku yang luar biasa ini, sehingga dia akan bangga terhadapku seperti halnya aku selalu bangga terhadapnya"

Dale Gardner


tapi miris, setelah masalah Dale selesai, ternyata ibunya Dale, yaitu Nuala hamil lagi dan melahirkan seorang anak perempuan. dan anak perempuannya itu autis juga.

kisah ini juga di film kan dan berjudul "After Thomas" . bisa dicari di google.
mengharukan kisah nya. pengarang buku ini adalah ibu kandung nya Dale sendiri, Nuala Gardner .
bukunya banyak di gramedia \)

Rate 3/5
[/CENTER]
samanosuke20 - 22/10/2011 06:24 PM
#1030

wow.. matabelo:
ada dek liza.. genit:

suka yg true story yah ternyata..
lizadesaire - 22/10/2011 06:33 PM
#1031

Quote:
Original Posted By samanosuke20
wow.. matabelo:
ada dek liza.. genit:

suka yg true story yah ternyata..


iyah, sama lah keq cerita abang yang di sfth itu o
cerita fiksi juga suka kok bang wowcantik
samanosuke20 - 22/10/2011 06:48 PM
#1032

Quote:
Original Posted By lizadesaire
iyah, sama lah keq cerita abang yang di sfth itu o
cerita fiksi juga suka kok bang wowcantik


hahaha..
klo itu selingan biar gak stress aja kuliah.. malu:

lagian pgn bkn otobiografi tapi dengan sedikit cita rasa.. \)
dek liza juga dunk bikin novel ?
abang tungguin deh. genit:
lizadesaire - 22/10/2011 06:52 PM
#1033

Quote:
Original Posted By samanosuke20
hahaha..
klo itu selingan biar gak stress aja kuliah.. malu:

lagian pgn bkn otobiografi tapi dengan sedikit cita rasa.. \)
dek liza juga dunk bikin novel ?
abang tungguin deh. genit:


cerita nya bikin penasaran ngakaks
banyak kali wanita abang ne ternyata Peace:

udah pernah coba bang, tapi terhenti di tengah jalan .
jadi nya, dikubur lagi tu bahan norose:
samanosuke20 - 22/10/2011 07:20 PM
#1034

Quote:
Original Posted By lizadesaire
cerita nya bikin penasaran ngakaks
banyak kali wanita abang ne ternyata Peace:

udah pernah coba bang, tapi terhenti di tengah jalan .
jadi nya, dikubur lagi tu bahan norose:


bah...
banyak wanita darimana..

adanya jg kena tabok tuh.. hammer:
lo, dicoba aja lagi..
ini kisah jg sempat mentok 2 bulan, nah nemu moodnya baru sekarang..
pdhl kmren dari awal nulis niat mw nyelesain sekitar 3-4 bulan, nyatanya.. \(\(

aku dukung deh, ntar numpang bikin tenda deh.. \)
lizadesaire - 22/10/2011 07:35 PM
#1035

Quote:
Original Posted By samanosuke20
bah...
banyak wanita darimana..

adanya jg kena tabok tuh.. hammer:
lo, dicoba aja lagi..
ini kisah jg sempat mentok 2 bulan, nah nemu moodnya baru sekarang..
pdhl kmren dari awal nulis niat mw nyelesain sekitar 3-4 bulan, nyatanya.. \(\(

aku dukung deh, ntar numpang bikin tenda deh.. \)


iya kena tabok, kasihan ngakaks

ntar deh bang, sekarang za udah masuk tingkat akhir .
lagi busy busy nya sama seminar, proposa, n skripsi .
mohon doa nya supaya semua lancar.
baru dah ntar coba nulis lagi p

padahal za ga ngerti gmn cara nulis yg baik dan benar.
literatur nya lagi.
malu"in pulak nanti ngakaks
PandiaLangdia - 24/10/2011 01:54 PM
#1036

Quote:
Original Posted By daninoviandi
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu




Bukunya Arswendo yg pertama gw baca,belinya obralan pula Peace:

setelah baca bukunya,ketauan kenapa ni buku diobral ngakak
mungkin khas AA kali ya,bahasanya blak2an,nyindirnya tajem,yaa begitulah..
Tapi bingungnya,di buku ini tuh g jelas yg bercerita siapa,apa salah editornya y?D
ceritanya sih simpel banget,pencarian yg dilakukan seorang juragan sama perempuan yg dulu (berpuluh2 taun lalu) pernah jadi pacarnya,nah,perempuan ini ternyata adalah PSK,setelah dilakukan pelacakan,ditemukan beberapa wanita yg namanya sama kaya si perempuan yg dicari,maka dimulailah pencarian,dan ujungnya adalah...
Alur buku ini jg kurang jelas,kpn cerita skrg,kpn flashbacknya..
Apakah ini gaya AA?atau emang ini buku gagalnya dia?D

rate 2/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


waduh.. ane baru beli ini pulak. nilainya ancur gini dari ente. jadi sangsi bacanya
daninoviandi - 24/10/2011 02:02 PM
#1037

Quote:
Original Posted By PandiaLangdia
waduh.. ane baru beli ini pulak. nilainya ancur gini dari ente. jadi sangsi bacanya


hahaha..coba aja baca dulu, kan tiap orang beda2 penilaiannya p
natheo1213 - 24/10/2011 02:09 PM
#1038

Quote:
Original Posted By daninoviandi
hahaha..coba aja baca dulu, kan tiap orang beda2 penilaiannya p

He-eh, menurut gw sih lumayan koq jalan ceritanya...
Yg kurang sreg tuh endingnya, kirain akan jadi bagaimana eh taunya... eng..ing...eng... hammers
daninoviandi - 24/10/2011 02:25 PM
#1039

Quote:
Original Posted By natheo1213
He-eh, menurut gw sih lumayan koq jalan ceritanya...
Yg kurang sreg tuh endingnya, kirain akan jadi bagaimana eh taunya... eng..ing...eng... hammers


halah, tak berending kok, gak jelas akhirnya itu gimana nohope:

ups, sorry spoiler Peace:
PandiaLangdia - 24/10/2011 02:28 PM
#1040

Quote:
Original Posted By natheo1213
He-eh, menurut gw sih lumayan koq jalan ceritanya...
Yg kurang sreg tuh endingnya, kirain akan jadi bagaimana eh taunya... eng..ing...eng... hammers


ane mending baca komik "100 Cara Gokil Menghukum Koruptor" dulu deh. hehe..
Page 52 of 105 | ‹ First  < 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu