BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 53 of 105 | ‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 >  Last ›

fortinbras01™ - 24/10/2011 02:28 PM
#1041

Quote:
Original Posted By lizadesaire
iya kena tabok, kasihan ngakaks

ntar deh bang, sekarang za udah masuk tingkat akhir .
lagi busy busy nya sama seminar, proposa, n skripsi .
mohon doa nya supaya semua lancar.
baru dah ntar coba nulis lagi p

padahal za ga ngerti gmn cara nulis yg baik dan benar.
literatur nya lagi.
malu"in pulak nanti ngakaks


ala bisa karena biasa...
klo sering2 ntar bakal bagus..

aku kan jg malu2in pas nulis2..
eh, skrg pun masih malu2in.. ngakak
natheo1213 - 24/10/2011 02:43 PM
#1042

Quote:
Original Posted By daninoviandi
halah, tak berending kok, gak jelas akhirnya itu gimana nohope:

ups, sorry spoiler Peace:

Ya itu kan ending jg namanya ngakaks

Quote:
Original Posted By PandiaLangdia
ane mending baca komik "100 Cara Gokil Menghukum Koruptor" dulu deh. hehe..

Jadi inget jokes hukuman koruptor:

Di Arab: Potong tangan
Di China: Potong kepala
Di Indonesia: Potong masa tahanan hammers
PandiaLangdia - 24/10/2011 06:16 PM
#1043

Quote:
Original Posted By natheo1213
Ya itu kan ending jg namanya ngakaks


Jadi inget jokes hukuman koruptor:

Di Arab: Potong tangan
Di China: Potong kepala
Di Indonesia: Potong masa tahanan hammers


jyahahaha.. ngakak

bener gan. Di komik ini ada yang hukumannya disuruh ngitung manual sebanyak angka yang dia korupsi. hahahaaa
lizadesaire - 24/10/2011 10:47 PM
#1044

Quote:
Original Posted By fortinbras01™
ala bisa karena biasa...
klo sering2 ntar bakal bagus..

aku kan jg malu2in pas nulis2..
eh, skrg pun masih malu2in.. ngakak


entar deh bang manuk .
tggu skripshit kelar dulu .
ini masih pusing mikir jurnal, referensi utk skripsi .
proposal seminar, OMG nohope:
tar deh za coba tulis kisah za .
mulai dari SMA aja ngakaks

padahal pas za SD adacerita yg seru abis .
pernah di culik za pas baru pulang sekolah dulu ngakaks
fortinbras01™ - 25/10/2011 07:52 AM
#1045

Quote:
Original Posted By lizadesaire
entar deh bang manuk .
tggu skripshit kelar dulu .
ini masih pusing mikir jurnal, referensi utk skripsi .
proposal seminar, OMG nohope:
tar deh za coba tulis kisah za .
mulai dari SMA aja ngakaks

padahal pas za SD adacerita yg seru abis .
pernah di culik za pas baru pulang sekolah dulu ngakaks


asik..
anak rajin...

jgn dicontoh diriku deh..
proposal aja lom kelar..
tapi ngaskus jalan terus.. hammer:

wew..
masa sih???
banyak bener pengalaman klo gt.
dari yg diculik, jumpa hantu, ...
lizadesaire - 25/10/2011 08:10 AM
#1046

Quote:
Original Posted By fortinbras01™
asik..
anak rajin...

jgn dicontoh diriku deh..
proposal aja lom kelar..
tapi ngaskus jalan terus.. hammer:

wew..
masa sih???
banyak bener pengalaman klo gt.
dari yg diculik, jumpa hantu, ...


bukan anak rajin bang .
tapi emang dah kewajiban tuh .
padahal males bgt .

-

jah za aja ni tiap hari ngaskus terus .
bukan nya mulai menggarap proposal ngakaks

-

iya, za aja sampe lupa saking gak mau inget tu kejadian.
antara kelas 5 ato 6 SD gitu za diculik .
sampe", za mendadak jadi keq artis, jadi gosip teranyar di daerah tempat tinggal za.
waktu itu papa za kerja di PTPN gitu dah, pabrik kelapa sawit.
jadi tinggal di perkebunan, yg populasi orang nya gak banyak.
jadi tu berita za diculik dah nyebar kemana".
apa lagi disekolah za, wah, pas dah pulang kerumah za, n balik sekolah, astaga banyak banget yg nyambut kedatangan za disekolah kagets:
semua mau tau gmn kronologis nya capedes
fortinbras01™ - 25/10/2011 08:23 AM
#1047

Quote:
Original Posted By lizadesaire
bukan anak rajin bang .
tapi emang dah kewajiban tuh .
padahal males bgt .

-

jah za aja ni tiap hari ngaskus terus .
bukan nya mulai menggarap proposal ngakaks

-

iya, za aja sampe lupa saking gak mau inget tu kejadian.
antara kelas 5 ato 6 SD gitu za diculik .
sampe", za mendadak jadi keq artis, jadi gosip teranyar di daerah tempat tinggal za.
waktu itu papa za kerja di PTPN gitu dah, pabrik kelapa sawit.
jadi tinggal di perkebunan, yg populasi orang nya gak banyak.
jadi tu berita za diculik dah nyebar kemana".
apa lagi disekolah za, wah, pas dah pulang kerumah za, n balik sekolah, astaga banyak banget yg nyambut kedatangan za disekolah kagets:
semua mau tau gmn kronologis nya capedes


oo gtu toh...
berarti udah masuk surat kabar dunk..

kok bisa dilepasi ama penculiknya.. ??
ywda deh..
dilupakan aja..
yg gt bkn utk dikenang..

kejadian kebakaran samping rumah aku aja udah mau kulupakan jauh2..
waktu kejadian asli pangling banget, apalagi pas abis solat jumat tuh...
asap itam dimana2..

alhamdulillah, apinya gak menjalar kemana2..
mana lg sendirian wktu itu
lizadesaire - 25/10/2011 08:27 AM
#1048

Quote:
Original Posted By fortinbras01™
oo gtu toh...
berarti udah masuk surat kabar dunk..

kok bisa dilepasi ama penculiknya.. ??
ywda deh..
dilupakan aja..
yg gt bkn utk dikenang..

kejadian kebakaran samping rumah aku aja udah mau kulupakan jauh2..
waktu kejadian asli pangling banget, apalagi pas abis solat jumat tuh...
asap itam dimana2..

alhamdulillah, apinya gak menjalar kemana2..
mana lg sendirian wktu itu


penculiknya rada bego za rasa .
za waktu itu melarikan diri bang .
n sebenernya za pernah ketemu lagi tu ama penculik di perkebunan sana, cuma za gak mau bilang kalo itu dia .
entah kenapa hati kecil za menyuruh za utk diam, kasian za, karena gak tau dah ntar bentuk nya dia tu keq apa kalo za bilang dia penculik nya.
mana dulu ngaku" anak buah papa, makanya za mau ikut ama dia (maklum anak sd masi polos, main percaya aja) .

wew kebakaran .
untung gak kena sampe rumah abang ya .
sendirian pula .
apa gak panik stengah mati tu .
fortinbras01™ - 25/10/2011 09:03 AM
#1049

Quote:
Original Posted By lizadesaire
penculiknya rada bego za rasa .
za waktu itu melarikan diri bang .
n sebenernya za pernah ketemu lagi tu ama penculik di perkebunan sana, cuma za gak mau bilang kalo itu dia .
entah kenapa hati kecil za menyuruh za utk diam, kasian za, karena gak tau dah ntar bentuk nya dia tu keq apa kalo za bilang dia penculik nya.
mana dulu ngaku" anak buah papa, makanya za mau ikut ama dia (maklum anak sd masi polos, main percaya aja) .

wew kebakaran .
untung gak kena sampe rumah abang ya .
sendirian pula .
apa gak panik stengah mati tu .


wah..
bagus lah..
gak ada apa2..

gak enak.. mgkn karena pas abis solat jumat, jadinya jalanan gak macet, terus jg karena ruko kan, jadinya gak gampang nyebar..

panik banget waktu itu, mana waktu itu atap rumah lg dikerjain tukang..
terpaksa tetangga ngejebol pintu garasi, soalnya kan aku pergi solat, jdnya pintu dikunci..

untung dah selamat tukangnya..
klo engga bisa kenak pidana ama polisi, gara2 ngurung tukang...
soalnya asapnya hitam kali, samping rumah tukang jualan barang bangunan, jadinya tiner, cat, yang cair2 gt terbakar.. hammer:
lizadesaire - 25/10/2011 09:15 AM
#1050

Quote:
Original Posted By fortinbras01™
wah..
bagus lah..
gak ada apa2..

gak enak.. mgkn karena pas abis solat jumat, jadinya jalanan gak macet, terus jg karena ruko kan, jadinya gak gampang nyebar..

panik banget waktu itu, mana waktu itu atap rumah lg dikerjain tukang..
terpaksa tetangga ngejebol pintu garasi, soalnya kan aku pergi solat, jdnya pintu dikunci..

untung dah selamat tukangnya..
klo engga bisa kenak pidana ama polisi, gara2 ngurung tukang...
soalnya asapnya hitam kali, samping rumah tukang jualan barang bangunan, jadinya tiner, cat, yang cair2 gt terbakar.. hammer:


iya, pulang dengan selamat za D

makjang, tukang nya terkurung ngakaks
kalo smpt terkurung n terbakar tu rumah, bisa mati konyol disitu tu tukang bangunan .
serem dah, mending kena banjir dari pada kena kebakaran .
eh gak dua dua nya juga lah, sapa jg yg mau kena musibah D
natheo1213 - 27/10/2011 11:37 AM
#1051
Si Cacing & Kotoran Kesayangannya 2
Spoiler for Cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Si Cacing & Kotoran Kesayangannya 2
Ajahn Brahm
Awareness Publication 2011
340 halaman

Satu lagi buku penuh pencerahan dari Ajahn Brahm. Masih tetap berisi 108 cerita yg mempesona, menghibur, menginspirasi tapi juga menyentil sekaligus...

Kalau pada buku pertama bagian yg paling mempengaruhi hidup gw adalah kata2 "Ini juga akan berlalu..." maka dari buku kedua ini bagian cerita tentang Winnie the Pooh & Piglet (yup, gw gak salah tulis D) benar2 merubah cara pandang gw terhadap masa yang akan datang...

Cukup disayangkan ada bagian dari buku pertama yg diceritakan ulang pada buku ini walaupun (seingat saya) hanya satu kisah (tentang seorang bikkhuni yg memerlukan jarum utk menambal jubahnya). Tapi tetap 107 cerita baru lainnya masih sangat berharga utk dibaca bagi gw pribadi..

Terima kasih (lagi), Ajahn Brahm..... :toast

Rate: 4,5 of 5
namakuhiroko - 29/10/2011 11:31 PM
#1052

judul : Dyah Pitaloka, Korban Ambisi Politik Gajah Mada
penulis : Hermawan Aksan

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Novel sejarah yang tidak banyak mengungkap hal baru. Sejarah Majapahit yg diungkapkan bisa kita temui di buku-buku sejarah sekolah. Adalah Dyah Pitaloka, sang putri kerajaan Sunda yg cantik dan idealis. Sedikit banyak diceritakan ide-ide kritis sang putri mengenai keadaan negerinya, terutama keadaan kaum perempuan.
Tidak banyak "konflik" yang naik turun yang bisa dikatakan merupakan intrik politik dari latar belakang novel ini yaitu dua negeri besar di Jawa waktu itu, Kerajaan Majapahit dan Kerajaan SUnda. Sebagian besar hanya menceritakan kisah sang putri yg sebenarnya tidak terlalu penting.

Sesuai judul, novel ini berakhir pada tragedi perang Bubat, dimana rombongan kerajaan Sunda yg juga terdapat Sang Raja dan Sang putri harus menghadapi pasukan perang Majapahit di bawah pimpinan langsung sang Mahapatih, Gajah Mada. Akhirnya karena alasan aneh Gaja Mada, pernikahan Hayam Wuruk dan Dyah Pitaloka berubah menjadi tragedi yang sampai menjadi dendam hingga sekarang.

Andai novel ini tidak mengusung sejarah sebagai latar ane bisa kasih nilai lebih kecil dari Rate 3/5
_icha_ - 31/10/2011 09:01 AM
#1053

Quote:
Original Posted By medicalsherry
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

pocongkgg juga pocongk

@pocongkgg

awalnya gw heran temen2 gw di twitter kadang suka meretweet tweetnya si @pocongkgg ini...udah gt beberapa momen yang lalu,serapers sekalian menyatakan keprihatinan akan minat baca anak muda yang dipengaruhi buku PJP?apa itu PJP?ah saya pun tak tahu. setelah mencari si tahu,ternyata PJP itu pocongkg juga pocongk. kemudian jadi penasaran deh mau baca apalagi sebelum ujian (yang notabene lagi stres) ngeliat cover belakang PJP,jadi kepengen beli. akhirnya buku tipis dan baunya aneh ini dibeli bersama guru si cacingD

karena tipis dan meterinya yah-you-know-what-i-mean-laaa,buku ini selese kira-kira 3 jam dan hasilnya adalah ketawa on the spot.bisa dibilang kalo buku ini emang kocak yes, tapi sensasinya beda gitu lho dibanding buku-buku lain seperti Cado-cadonya Ferdiriva hamzah. a little bit garing dan "apa siiih??" itu adalah sekumpulan kata-kata yang muncul di otak saya ketika membaca PJP.Joke yang rada autis dan sinting menjadi daya tarik utama buku ini,dan tentu saja bagi saya yang hobi membaca dan membaca itu adalah suatu lifestyle yang mewah tak kalah dengan minum wine,buku ini nohope: se-nohope:-nohope:nya dan hammer: se-hammer:hammer:nya walaupun membayangkan si pocongkgg SKJ dan cirlider dengan kondisinya yang begitu keliatan lucu...

makin ni buku dibaca ulang,maka makin tidak lucu lagi bagi saya...dan penulis tidak segan-segan memakai kata-kata seperti "anjing" dan tetek,yang sebenernya ga lazim sih...udah gitu dalam cerita,ia seakan ribut sendiri,mempermasalahkan ini bukunya atau buku orang lainhammer:

rate frog:frog:hammer:



Saya juga sepakat dengan review ini, maklumlah pangsa pasarnya pun berbeda. kemarin pas jalan-jalan di bioskop pun, baru tau kalo buku ini bakal difilm-in. entahlah jadi macam bagaimana capedes
anggivicious - 03/11/2011 08:07 PM
#1054
Kematian Donny Osmond by Seno Gumira Ajidarma
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Kehidupan remaja adalah kehidupan dengan wahana yang sangat luas dan dinamis. Selalu menjadi tema yang tidak ada habisnya. Dunia remaja adalah suatu dunia dimana jatidiri ditentukan. Pencarian identitas demi satu citra jatidiri menjadikan para remaja rela melakukan usaha apapun untuk mewujudkannya. Kadang demi alasan eksistensial.

Berbeda dengan karya lainnya, Kematian Donny Osmond agaknya ditujukan untuk pembaca remaja. Cerita yang disajikan pun berkisar tentang cita-cita dan sekelumit pergaulan anak-anak remaja dalam mencari jati diri dan makna eksistensial mereka di tengah lingkungannya.

Diangkat dari berbagai fenomena sosial yang menimpa kalangan remaja, mulai dari kisah percintaan, perjuangan, pergaulan, hingga tawuran yang kerap kali menimbulkan korban jiwa. Semua kisah ini menjadi semakin remaja karena diterbitkan kembali dari beberapa karya Seno di majalah/tabloid remaja. Tidak hanya itu saja, menarik untuk menemukan alasan dibalik adanya sisipan resep otak-otak dan efek dari film Basic Instinct terhadap anak remaja. Belum lagi kenapa bandana Gabriella Sabatini bisa menjadi sesuatu yang benar-benar membawa kehilangan bagi pemiliknya.

Bukan tanpa alasan bila kumpulan cerpen ini disajikan tidak melulu dengan teks. Asnar Zacky yang digandeng Seno untuk menggarap efek visual cari semua judul cerita mampu menangkap kesan imaji visual yang sengaja ingin dihadirkan oleh Seno sebagai penulis cerita. Dengan adanya sisipan efek visual berupa komik tersebut maka membuat suatu pengalaman tersendiri seperti membaca Graphic Novel. Kelak, Zacky pun berkolaborasi kembali dengan Seno untuk penerbitan komik Sukab Intel Melayu.


Judul : Kematian Donny Osmond
Penulis : Seno Gumira Ajidarma
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2001
Tebal : 159 hal.
Genre : Komik-Remaja

more review click myblog
anggivicious - 03/11/2011 08:22 PM
#1055

Quote:
Original Posted By bijikiri
wah saya telat taunya..
baru tau SGA ngeluarin buku ini gan.

sekeren matinya seorang penari telanjang atau sepotong senja utk pacarku ngga?


ini buku kompilasi tiga buku SGA sebelumnya gan, ya ibarat republishing lah... menurut saya sih keren banget (9/10) karena bercerita ttg sekelumit fakta dan cerita dari insiden Dili 1991, bermacam gaya penceritaan dr SGA bahkan sempat membuat kerepotan penguasa saat itu (orde baru) .

yang penting bagi kami dan penggemar SGA lainnya adalah kita bisa baca trilogi insiden ini secara utuh dan lengkap jadi ada benang merah yg didapat dari tulisan2 SGA.

keep on writing, happy reading gan, iloveindonesias
Articvotra - 03/11/2011 10:25 PM
#1056

gan, minta rekomendasi novel science fiction dong. kalo ada yang ceritanya misi ke luar angkasa. thanks iloveindonesia
daninoviandi - 09/11/2011 07:17 AM
#1057

When God Was A Rabbit by Sarah Winman
Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Elly tinggal dalam keluarga yang eksentrik. Dad, ayahnya, sudah lama ateis sampai suatu hari "imannya" diguncang kenyataan bahwa doanya kepada Tuhan untuk memenangkan lotre dikabulkan. Dad merasa canggung. Ia berhadapan kembali dengan Tuhan yang selama ini dijauhinya.

Sementara itu, Elly memiliki rahasia besar yang disimpan erat-erat dari orangtuanya dan hanya diketahui oleh kakaknya, Joe. Tuhan jelas tidak sedang bermain dadu dalam hidup Elly. Namun, ketika seekor kelinci muncul dengan nama GOD, kehidupan Elly dan keluarganya pun berubah.

When God was a Rabbit, ditulis dengan gaya memoar, memotret sebuah keluarga lewat cerita seorang gadis cilik bernama Ellie. Novel yang menyajikan kehangatan keluarga ini seakan menegaskan bahwa cinta dan Tuhan tampaknya selalu turut campur dalam setiap episode drama manusia



1 lg buku "aneh" yang gw baca hammer:
when god was a rabbit..Judulnya provokatif ya?D ceritanya lebih menyorot kepada hubungan erat adik-kakak yang dua2nya "aneh".Sebenernya turunan aneh ini dari ayah ibunya,makanya nurun D
sang adik dg karakter yg "idealis",selalu mempertanyakan Tuhan,sampai sering dihukum di sekolah gara2 hal itu.Sang kakak,ternyata punya kelainan,yg sepertinya kelainan itu menurun dari bibinya..Sang ayah lebih "aneh" lagi,tak percaya Tuhan,dan suka melakukan hal2 yang gak masuk akal.

Cerita ini terjadi pada 2 masa,ketika sang adik masih kecil,dan ketika sang adik telah dewasa,diselingi kejadian2 "nyata" seperti Kematian Lady Di & Tragedi 11 September,buku ini terlihat seperti nonfiksi.Tapi jalan cerita di tiap bab yang kurang jelas urutan kejadiannya,bikin bingung pembacanya,gak ada keterangan jelas kalo alurnya sedang flashback..

My rate : 3\5 D Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
daninoviandi - 15/11/2011 09:40 AM
#1058

Rp2,5 Jutaan Keliling Turki: Jelajah 8 Kota dalam 9 Hari

Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Hairun Fahrudin, salah satu pemenang lomba Keliling Dunia Bersama B-First, menuturkan pengalaman uniknya saat menjelajah delapan kota di Turki selama sembilan hari.

Ceritanya sungguh beragam. Mulai dari melihat barang-barang peninggalan Nabi Muhammad di Istana Topkapi, menginap di rumah gua di Cappadocia, menjelajah kota kuno Ephesus, berkunjung ke pusat perbelanjaan tertua di dunia, bahkan sempat berziarah ke makam Jalaludin Rumi, seorang tokoh sufi terkenal.

Turki adalah satu-satunya destinasi wisata di Eropa yang bisa dikunjungi dengan visa on arrival. Selain budayanya memiliki banyak kesamaan dengan negara kita, tempat-tempat wisatanya juga sangat menarik. Tak salah lagi, ini adalah salah satu tujuan liburan yang ideal bagi orang Indonesia




pengen traveling ke turki?D
cuma punya modal 2.5jt?D
baca buku ini,lengkap bgt hampir semua kota yg dikunjungi ama si penulis tempat wisatanya ditulis disini D

saking lengkapnya,sampe ada nama2 penginapannya,rute2 menuju tempat wisatanya,belajar bahasa turki sederhananya pun ada hammer:

makanya,jd males bgt baca buku ini,terlalu rapi & formal,serasa baca buku geografi hammer:

nyampe ada bagian2 di buku ini yg akhirnya gak gw baca,toh percuma jg dibaca,isinya rute kok berbusa:


My rate : 1\5 D


nb : available @ perpus serap Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Putri Dangdut - 15/11/2011 12:08 PM
#1059

Quote:
Original Posted By daninoviandi
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Bukunya Arswendo yg pertama gw baca,belinya obralan pula Peace:

setelah baca bukunya,ketauan kenapa ni buku diobral ngakak
mungkin khas AA kali ya,bahasanya blak2an,nyindirnya tajem,yaa begitulah..
Tapi bingungnya,di buku ini tuh g jelas yg bercerita siapa,apa salah editornya y?D
ceritanya sih simpel banget,pencarian yg dilakukan seorang juragan sama perempuan yg dulu (berpuluh2 taun lalu) pernah jadi pacarnya,nah,perempuan ini ternyata adalah PSK,setelah dilakukan pelacakan,ditemukan beberapa wanita yg namanya sama kaya si perempuan yg dicari,maka dimulailah pencarian,dan ujungnya adalah...
Alur buku ini jg kurang jelas,kpn cerita skrg,kpn flashbacknya..
Apakah ini gaya AA?atau emang ini buku gagalnya dia?D

rate 2/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Tak pernah ada buku yang gagal, yang ada itu buku yang nggak laku, entah karena bukunya terlalu 'aneh' karena terlalu beda dengan pikiran orang-orang, atau alurnya memang kurang dimengerti.

Jika membaca buku Arswendo yang lain, sudah pasti akan paham jika gaya Arswendo diantaranya adalah dia terlalu moralis tapi terkadang terlalu bertoleran dengan tokoh-tokohnya. Semisal dalam Blakanis, Ki Blaka mengajarkan ajaran untuk selalu terbuka, jangan pernah bohong, dan ajaran-ajaran kejujuran lainnya. Ini sungguh berbeda dengan Dewi Kawi dimana Arswendo justru merekonstruksi kebohongan alias dusta sebagai sesuatu yang realistis. Katanya, "Dusta adalah upaya yang wajar melakukan rekonstruksi peristiwa yang terjadi..." ini tercantum dalam halaman 46 Dewi Kawi. Sebuah paradoks tentu saja.

Karena dusta merupakan bagian yang wajar dari kehidupan, seorang Eling kemudian menafsirkan pertemuan terakhirnya dengan Kawi melalui konstruksi beberapa kejadian yang berbeda, silahkan lihat halaman 82. Itu karena seorang Eling senang mengenang kembali memorinya bersama Kawi. Katanya, "segala sesuatu beradasarkan ingatan. Segala sesuatu menjadi bernilai. Menjadi bermakna karena kita mengingatnya kembali."

Perhatikan kejadian-kejadian berikut:
Kejadian pertama; Tetra Yusticia sudah mati lalu berganti dengan Tetra Putri Sembiring.
Kejadian kedua; Seorang Keka menggunakan akun Tetra Lala untuk menghidupkan sahabatnya Tetra Putri.
Kejadian ketiga; Lala pacaran dengan Sahabatnya Amin, lalu diaku-aku oleh Keka bahwa Sahabatnya Amin adalah pacarnya.

Ada banyak kejadian, masalahnya kejadian yang tertulis di berbagai media itu kemungkinan adalah dusta, tak ada satu pun yang benar. Satu-satunya yang benar adalah bahwa yang merekonstruksi berbagai dusta melalui tokoh Tetra itu dia benar-benar membutuhkan seorang teman. Masalahnya dia sudah terlanjur menjadi penipu dan penghianat, jadi tak ada gunanya suatu kebenaran. Biarlah kebohongan kemudian diasumsikan sebagai kebenaran.

Jika kemudian Dewi Kawi ada dalam rak-rak buku obralan, aku yakin ini bukan karena buku Arswendo tak menarik. Tapi karena dia kurang fokus pada cerita yang dia bangun, sepertinya dia tak ingin memuaskan pembacanya dengan 'menamatkan' bukunya melalui happy ending atau bad ending. Sama halnya seperti Blakanis, ending dibiarkan menggantung. Arswendo memang sungguh susah dimengerti.

Buku ini cocok dibaca oleh mereka yang merasa sudah tertipu dan sakit hati karena telah dibohongi \) Tidak cocok dibaca oleh mereka yang alergi terhadap nasihat \)
daninoviandi - 15/11/2011 12:53 PM
#1060

Quote:
Original Posted By Putri Dangdut
Tak pernah ada buku yang gagal, yang ada itu buku yang nggak laku, entah karena bukunya terlalu 'aneh' karena terlalu beda dengan pikiran orang-orang, atau alurnya memang kurang dimengerti.

Jika membaca buku Arswendo yang lain, sudah pasti akan paham jika gaya Arswendo diantaranya adalah dia terlalu moralis tapi terkadang terlalu bertoleran dengan tokoh-tokohnya. Semisal dalam Blakanis, Ki Blaka mengajarkan ajaran untuk selalu terbuka, jangan pernah bohong, dan ajaran-ajaran kejujuran lainnya. Ini sungguh berbeda dengan Dewi Kawi dimana Arswendo justru merekonstruksi kebohongan alias dusta sebagai sesuatu yang realistis. Katanya, "Dusta adalah upaya yang wajar melakukan rekonstruksi peristiwa yang terjadi..." ini tercantum dalam halaman 46 Dewi Kawi. Sebuah paradoks tentu saja.

Karena dusta merupakan bagian yang wajar dari kehidupan, seorang Eling kemudian menafsirkan pertemuan terakhirnya dengan Kawi melalui konstruksi beberapa kejadian yang berbeda, silahkan lihat halaman 82. Itu karena seorang Eling senang mengenang kembali memorinya bersama Kawi. Katanya, "segala sesuatu beradasarkan ingatan. Segala sesuatu menjadi bernilai. Menjadi bermakna karena kita mengingatnya kembali."

Perhatikan kejadian-kejadian berikut:
Kejadian pertama; Tetra Yusticia sudah mati lalu berganti dengan Tetra Putri Sembiring.
Kejadian kedua; Seorang Keka menggunakan akun Tetra Lala untuk menghidupkan sahabatnya Tetra Putri.
Kejadian ketiga; Lala pacaran dengan Sahabatnya Amin, lalu diaku-aku oleh Keka bahwa Sahabatnya Amin adalah pacarnya.

Ada banyak kejadian, masalahnya kejadian yang tertulis di berbagai media itu kemungkinan adalah dusta, tak ada satu pun yang benar. Satu-satunya yang benar adalah bahwa yang merekonstruksi berbagai dusta melalui tokoh Tetra itu dia benar-benar membutuhkan seorang teman. Masalahnya dia sudah terlanjur menjadi penipu dan penghianat, jadi tak ada gunanya suatu kebenaran. Biarlah kebohongan kemudian diasumsikan sebagai kebenaran.

Jika kemudian Dewi Kawi ada dalam rak-rak buku obralan, aku yakin ini bukan karena buku Arswendo tak menarik. Tapi karena dia kurang fokus pada cerita yang dia bangun, sepertinya dia tak ingin memuaskan pembacanya dengan 'menamatkan' bukunya melalui happy ending atau bad ending. Sama halnya seperti Blakanis, ending dibiarkan menggantung. Arswendo memang sungguh susah dimengerti.

Buku ini cocok dibaca oleh mereka yang merasa sudah tertipu dan sakit hati karena telah dibohongi \) Tidak cocok dibaca oleh mereka yang alergi terhadap nasihat \)


kok jadi kesitu2 o
berarti gw alergi terhadap nasihat D
tapi gw juga kan tertipu & sakit hati karena dibohongi, tetep gak cocok tuh D




apa jangan2 otak gw gak nyampe baca memahami buku ini D
Page 53 of 105 | ‹ First  < 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu