BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 54 of 105 | ‹ First  < 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 >  Last ›

MalamMingguOne - 15/11/2011 05:46 PM
#1061

Inheritance Review

Spoiler for REVIEW CONTAINS MAJOR SPOILER


Kalo dipikir-pikir, novel Eragon sudah saya kenal semenjak saya umur 12 tahun think: Setelah 8 tahun, akhirnya novel ini selesai juga dengan terbitnya Inheritance, yang merupakan penutup dari Inheritance Cycle ini.

Agak berlebihan, tapi memang benar, kalo Eragon ini, bersama dengan LOTR & Harry Potter merupakan bagian dari masa kecil saya D
Saat saya membeli buku ini, harapan saya cukup tinggi, bagaimana Paolini akan mengakhiri cerita ini.

Sejujurnya, saya merasa buku ini dikarang tanpa persiapan yang cukup "matang", entah terburu-buru apa bagaimana, misteri yang selama ini banyak dibahas dalam buku-buku sebelumnya seperti dipaksakan masuk ke dalam buku ini, ataupun dihilangkan (secara diam-diam tentunya) dari detail cerita.

Bagaimana ramalan Angela mengenai "epic romance" Eragon dengan Arya menurut saya tidak terwujud (tentunya ini sangat subyektif, tergantung interpretasi pembaca, yang "epic" itu seperti apa). Selain itu, kematian Galbatorix sebagai God-like villain dibawah ekspektasi saya. Saya rasa kematian itu, entah kenapa, sederhana untuk villain seperti Galbatorix.

Mengenai Ending, saya tidak bisa menentukan apa saya puas atau tidak. Di satu sisi, saya tau niat Paolini untuk menjadikan ending nya terbuka memang menarik, tapi di sisi lain saya melihat alasan yang diberikan Eragon dan Arya untuk berpisah itu kurang kuat (menurut logika saya). Saya sedih juga sebenarnya begitu tahu di ending nya Eragon ga bisa bersama Arya \( apalagi setelah di buku-buku sebelumnya, Paolini sepertinya membangun cerita ke arah sana.

Seandainya Paolini mau mengunjungi Alagesia lagi, saya harap dia mau menyinggung soal Eragon & Arya, supaya para worshipper seperti saya ini terpuaskan D. (Sekali lagi, ending nya ini sangat subjektif tergantung interpretasi, mungkin bisa jadi anda bilang bahwa Eragon dan Arya memang tidak ditakdirkan untuk bersama malu: )

Penilaian saya : 3.0 Out of 5.0. Overall, saya terpuaskan dengan novel ini pada awalnya, tapi Paolini mengakhiri novelnya di bawah ekspektasi saya. Saya kira pembaca yang sudah "terjun" ke dunia Alagesia, bakal cukup terpuaskan dengan novel ini, tapi bagi yang hanya pembaca "biasa" mungkin bakalan kecewa dengan endingnya.

P.S. Peran sang naga hijau sebenernya ga signifikan, kenapa dijadiin cover sih \( mending Shruikan aja deh.



Iseng ngepost disini juga o diambil dari blog saya malu: sorry ga pake cover bukunya hammer:
Rizkyladian - 16/11/2011 11:32 AM
#1062

Ikutan nge review boleh yaa...

Spoiler for MADRE
Quote:
Madre
Madre merupakan buku ketujuh sekaligus kumpulan fiksi ketiga karya Dewi Lestari setelah Filosofi Kopi (2006) dan Rectoverso (2008). Memiliki tebal 160 halaman, buku ini berisi kumpulan cerita fiksi dan prosa pendek yang telah di tulis penulis yang memiliki nama pena “Dee” ini sejak 2006 hingga 2011. Sebagai sebuah kumpulan, Madre memiliki banyak tema cerita di dalamnya. Namun dari 13 cerita pendek, prosa serta puisi, pada dasarnya semua terangkum pada satu kata: pencarian.

Buku ini dimulai dengan Madre, kisah pencarian Tansen yang hidupnya berubah dalam sehari hanya gara-gara satu toples biang Roti.
Adalah Tansen. Seorang laki-laki yang terbiasa hidup bebas. Pada suatu hari ia mendapat kabar bahwa ada leluhurnya yang meninggal dan meninggalkan sebuah warisan yang tidak pernah di duga oleh Tansen.
“Apa rasanya sejarah hidup berubah dalam sehari? Darah saya mendadak seperempat Tionghoa, nenek saya ternyata tukang roti, dan dia, bersama kakek yang tidak saya kenal, mewariskan anggota keluarga yang tidak pernah saya tahu: Madre.”

Pertanyaan tersebut mengawali petualangan Tansen dan anggota keluarga baru yang diwariskan oleh leluhur yang tidak pernah ia kenal. Hari-hari Tansen kemudian selalu dipenuhi dengan berbagai pertanyaan, mengapa Madre di wariskan kepadanya, kenapa ia harus terjebak di salah satu sudut kota tua Jakarta, serta pertanyaan paling penting untuk orang yang terbiasa hidup bebas: apa itu rumah.

Cerita ini di garap dengan apik oleh Dee. Dee sepertinya merupakan penulis yang begitu teliti pada hal detail dan rela melakukan riset mendalam untuk kemudian di padukan dengan pengalaman yang telah ia terima lalu di tuangkan dalam cerita. Sebagaimana buku-buku sebelumnya seperti Supernova dan Filosofi kopi, buku ini (dan terutama cerita Madre) juga menceritakan dengan jelas bagaimana kemampuan Dee untuk bercerita kepada pembacanya pengalaman yang telah ia terima. Selain itu Madre juga menampilkan betapa cerdasnya Dee sebagai penulis hingga hal kecil seperti biang roti saja bisa diolah menjadi sebuah cerita dengan alur dan konflik yang menarik.

Selain Madre, yang menjadi pembuka, kisah-kisah lain dalam buku ini juga sangat asyik untuk di baca. Rimba Amniotik misalnya. Prosa pendek ini menampilkan dialog antara ibu dengan janin yang tengah dikandungnya. Absurd, tapi mengasyikan. Selain Madre, Menunggu Layang-layang merupakan cerita pendek lainnya yang juga menarik. Bercerita tentang hubungan dua orang sahabat , yang oleh pembacanya sering di anggap sebagai bentuk lain Keenan dan Kugy, cerita ini berpotensi untuk menampilkan efek “ooh.. so sweet” saat selesai membacanya. Pengalaman Dee sebagai artis yang muak ketika selalu ditanya mengenai arti cinta di saat menjelang hari Valentine juga di ungkapkan melalui perumpamaan yang cerdas dalam Semangkok acar untuk cinta dan tuhan. “Inilah cinta. Inilah Tuhan. Tangan kita bau menyengat, mata kita perih seperti di sengat, dan kita tetap tidak menggenggam apa-apa.” Cerdas.

Buku ini merupakan tipe buku yang membuat kita tidak ingin berhenti membaca ketika kita mulai membuka halaman pertama, namun selalu ingin membuka lagi saat kita telah menyelesaikan semua cerita. Kata-kata yang di tampilkan tidak bersayap, lugas tanpa kehilangan keindahan. Beberapa cerita dalam buku ini memang membutuhkan sedikit pemikiran lebih dalam dan membuat pembaca bertanya-tanya untuk mengetahui artinya. Tapi seperti yang ditulis oleh Dee dalam kata pengantar yang ada di buku ini, pertanyaan toh tidak harus selalu berakhir dengan jawaban.
VanDaniestha - 16/11/2011 05:26 PM
#1063

Quote:
Original Posted By MalamMingguOne
Inheritance Review

Spoiler for REVIEW CONTAINS MAJOR SPOILER


Kalo dipikir-pikir, novel Eragon sudah saya kenal semenjak saya umur 12 tahun think: Setelah 8 tahun, akhirnya novel ini selesai juga dengan terbitnya Inheritance, yang merupakan penutup dari Inheritance Cycle ini.

Agak berlebihan, tapi memang benar, kalo Eragon ini, bersama dengan LOTR & Harry Potter merupakan bagian dari masa kecil saya D
Saat saya membeli buku ini, harapan saya cukup tinggi, bagaimana Paolini akan mengakhiri cerita ini.

Sejujurnya, saya merasa buku ini dikarang tanpa persiapan yang cukup "matang", entah terburu-buru apa bagaimana, misteri yang selama ini banyak dibahas dalam buku-buku sebelumnya seperti dipaksakan masuk ke dalam buku ini, ataupun dihilangkan (secara diam-diam tentunya) dari detail cerita.

Bagaimana ramalan Angela mengenai "epic romance" Eragon dengan Arya menurut saya tidak terwujud (tentunya ini sangat subyektif, tergantung interpretasi pembaca, yang "epic" itu seperti apa). Selain itu, kematian Galbatorix sebagai God-like villain dibawah ekspektasi saya. Saya rasa kematian itu, entah kenapa, sederhana untuk villain seperti Galbatorix.

Mengenai Ending, saya tidak bisa menentukan apa saya puas atau tidak. Di satu sisi, saya tau niat Paolini untuk menjadikan ending nya terbuka memang menarik, tapi di sisi lain saya melihat alasan yang diberikan Eragon dan Arya untuk berpisah itu kurang kuat (menurut logika saya). Saya sedih juga sebenarnya begitu tahu di ending nya Eragon ga bisa bersama Arya \( apalagi setelah di buku-buku sebelumnya, Paolini sepertinya membangun cerita ke arah sana.

Seandainya Paolini mau mengunjungi Alagesia lagi, saya harap dia mau menyinggung soal Eragon & Arya, supaya para worshipper seperti saya ini terpuaskan D. (Sekali lagi, ending nya ini sangat subjektif tergantung interpretasi, mungkin bisa jadi anda bilang bahwa Eragon dan Arya memang tidak ditakdirkan untuk bersama malu: )

Penilaian saya : 3.0 Out of 5.0. Overall, saya terpuaskan dengan novel ini pada awalnya, tapi Paolini mengakhiri novelnya di bawah ekspektasi saya. Saya kira pembaca yang sudah "terjun" ke dunia Alagesia, bakal cukup terpuaskan dengan novel ini, tapi bagi yang hanya pembaca "biasa" mungkin bakalan kecewa dengan endingnya.

P.S. Peran sang naga hijau sebenernya ga signifikan, kenapa dijadiin cover sih \( mending Shruikan aja deh.



Iseng ngepost disini juga o diambil dari blog saya malu: sorry ga pake cover bukunya hammer:


idih2..
spoilert alert banget nih :mewek
dheevie - 16/11/2011 06:50 PM
#1064

Quote:
Original Posted By lisa.adms
ini adalah buku yang tak lekang waktu #halah..
judul : The Old Man and The Sea
Penulis : ernest Hemingway
rilis : 1952
tebal : 145 hal

tampilan edisi indonesianya metal:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

buku ini bercerita tentang Santiago, seorang nelayan tua yang hidup sendirian, yang "sial" karena sudah 84 hari memancing tanpa dapet 1 ekor ikanpun. dia mempunyai seorang "anak didik" bernama Manolin yang karna kesialan Santiago dilarang oleh orqang tuanya untuk ikut melaut dengan si Santiago. Meski Manolin gak melaut lagi dengan Santiago, Manolin setiap hari membantu dan merawat Santiago.

Pada hari ke 85, dia memancing sendirian (like olwes) dan dia dapet ikan yang besarnya lebih besar dari perahunya... the problem is.. dia sendirian.. bagaimana dia bisa memancing ikan itu... beberapa hari dia berjuang "manaklukan" ikan itu.. tanpa persediaan makanan. dilaut dalam tanpa seorangpun bisa melihat dia...

buku ini bercerita ttg sikap pantang menyerah Santiago... Bagaimana nasib Santiago? berhasilkah dia membawa pulang ikan itu? berhasilkah Santiago kembali dalam keadaan hidup?


buku ini dapet Pulitzer di Mei 1952 dan dapet nobel sastra tahun 1954 thumbup:

ini buku bacaan wajib sekolahan di amrik sono setau gw Peace:

8/10


nyarinya dimana? koq gak nemu \(
Monte Carlo - 17/11/2011 09:24 AM
#1065
Nobody’s Boy / Sebatang Kara by Hector Malot
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Buku yang ane rekomendasikan untuk kaskuser, judul aslinya dalam bahasa Perancis “Sans Famille” (tanpa keluarga) karya Hector Mallot (1878).

Novel klasik ini menceritakan tentang cobaan hidup seorang anak angkat (Remi) yang tidak hanya penuh dg kesedihan, tapi juga petualangan, keberanian, integritas dan kesetiaan. Diculik ketika masih bayi di Inggris dan dibuang di Prancis, lalu hidup dg orang tua angkat sampai berumur 8 th lalu dijual kepada seorang seniman jalanan karna mereka mengalami masalah ekonomi berdukas

Setelah itu petualangan Remi dimulai..hidup dijalanan dg seniman Signor Vitalis, yg memiliki 3 anjing: Capi, Zerbino dan Dolce dan seekor monyet bernama Joli. Ternyata Vitalis adalah pria baik. Vitalis mengajarkan dia untuk bermain harpa dan membaca. Seringkali Remi kelaparan dan tidak memiliki atap di atas kepalanya, tetapi pada hewan, terutama di Capi, dia mendapatkan teman-teman tercinta, dan dalam Vitalis ia menemukan sosok ayah. Bersama-sama mereka melakukan perjalanan melalui Prancis, dan mereka mencari nafkah dengan memberikan pertunjukan musik dan panggung.

Tapi dalam perjalanan ke Paris dalam badai salju dan Dolce dan Zerbino dimakan oleh serigala di hutan, dan Joli menderita pneumonia. Menyusul dg meninggalnya Vitalis akibat akibat kelaparan dan kedinginan..

Tinggalah Remi dan anjingnya Cepi....namun petualangan masih berlanjut..terutama kerinduan Remi untuk mencari orang tua kandungnya berdukas

pokoknya seru dech ..palagi kalo dibaca sendiri..kisah yg settingnya taon 1800an ini seolah2 menjadi biografi dari Remi yg disini berperan sbg Aku, dan kisah ini gak lekang oleh waktu dan zaman..kisah hebat yg membuat kita seakan2 ikut hanyut dalam petualangan pelakunya, ikut merasakan penderitaan dan kebahagiaan mereka..

ane sampai ikut nangis waktu baca kebahagiaan Remi yg berhasil membelikan sapi untuk Ibu angkatnya..dan terharu banget waktu baca kata2 Ibunya : Aku lebih suka menerima sapi yang kau berikan ini dalam keadaan miskin daripada menerimanya nanti setelah kau kaya :matabelo
Monte Carlo - 17/11/2011 09:34 AM
#1066

Quote:
Original Posted By daninoviandi
Heretic by Sarah Singleton

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

cerita tentang kaum heretic (googling buat tau artinya p), terasing diantara mayoritas, basicnya sih kejadian nyata di inggris, awal-awal buku ini keliatannya bakal jadi buku serius, walaupun kedatangan elizabeth yg notabene orang dari masa 300 tahun yg lalu, nyampe pertengahan sampe agak akhir buku masih tetap nganggep buku ini serius..tapi kok akhirnya nih buku malah jadi kebanyakan fantasinya, yg akhirnya bikin pertanyaan, apa beneran zaman itu tuh dulu emang bener2 ada di inggris?apa mungkin pengarangnya udah keabisan ide buat bikin cerita ini happy ending?who knows o
padahal buku ini dapet award lho, mengherankan matabelo:


rate 2/5


kalo ane mang dah nganggap fantasi dari awal gan, jadi akhirnya yg happy ending mang dah diduga..lumayanlah..utk nambah2 ilmu soal kaum heretic..
daninoviandi - 17/11/2011 09:38 AM
#1067

Quote:
Original Posted By Monte Carlo
kalo ane mang dah nganggap fantasi dari awal gan, jadi akhirnya yg happy ending mang dah diduga..lumayanlah..utk nambah2 ilmu soal kaum heretic..


justru itu, dari awal gak keliatan klo ini fantasi, entah apa penulisnya berubah pikiran atau gimana D
soalnya kan cenderung kaya kehidupan biasa nih buku, tapi akhirnya malah kaya gitu hammer
Monte Carlo - 17/11/2011 09:40 AM
#1068

Quote:
Original Posted By PandiaLangdia
edit = Bukunya Tetralogi Klan Otori
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Kisah Klan Otori I: Across the Nightingale Floor
Kisah Klan Otori II: Grass For His Pillow
Kisah Klan Otori III: Brilliance of the Moon
Kisah Klan Otori IV: The Harsh Cry of the Heron

Rating = 4


Ini 4 buku "sadis". MUSTI BACA. Endingnya tuh sepi banget. Kayak ada perasaan kosong gitu lah. Lo bakal ngerti kalo udah baca. Mantapcendolb[/QUOTE]

ane dah 3 taon koleksi buku ini, tapi baru baca buku 1 nya doang..ntah kenapa kalo liat buku yg tebal kek gini dah ilfil duluan..padahal kisahnya keren banget..
Monte Carlo - 17/11/2011 09:51 AM
#1069

Quote:
Original Posted By daninoviandi
justru itu, dari awal gak keliatan klo ini fantasi, entah apa penulisnya berubah pikiran atau gimana D
soalnya kan cenderung kaya kehidupan biasa nih buku, tapi akhirnya malah kaya gitu hammer



kek kehidupan "seorang kaskuser" yang mencampur adukan kehidupan nyata dengan fantasinya yah gan ? Peace:

>>>>>>>> linux1:
Monte Carlo - 17/11/2011 01:14 PM
#1070
Yakuza Moon Memoirs of a Gangster's Daughter by Shoko Tendo
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Shoko Tendo, putri seorang Yakuza, melalui roman kehidupan keras diantara dunia gangster. Berjuang untuk menemukan eksistensi dirinya diantara hitam dan putih kehidupan.

Yakuza Moon merupakan memoir Shoko Tendo. Sebagai sebuah memoir, kisah ini tentu berdasarkan pada kejadian nyata yang dialami oleh Tendo, sang penulis. Dalam memornya yang ditulisnya dengan tulisan personal, kita dapat merasakan bagaimana kehidupan keluarga para gangsters asal negeri matahari terbit.

Siapa tak pernah mendengar nama Yakuza? Bila Italia menelurkan mafia, Hongkong dengan Triadnya, maka Yakuza merupakan organisasi dunia hitam produk Jepang. Nama Yakuza telah tersebar melebih dari tanah lahirnya. Akan tetapi, membaca memoir Shoko Tendo membuat kita bisa mengenal kehidupan Yakuza luar dalam.

Ayah kandung Tendo merupakan seorang pimpinan geng Yakuza. Kehidupan mereka awalnya sangat berkecukupan, nyaman, dan tenang. Namun saat sang ayah dijebloskan ke penjara gara-gara aktifitas gengnya, kehidupan Tendo berubah 180 derajat. Para tetangga mulai mempergunjingkan keluarganya bahkan di sekolah pun Tendo mengalami tekanan akibat teman dan gurunya yang melecehkannya disebabkan cap keluarga Yakuza.

Tendo muda pun akhirnya terjerumus pada pergaulan hitam; sebagai media pelepasan diri dari tekanan. Dia mencari eksistensi ditengah-tengah pemberontakan gairah muda yang salah arah. Di antara dunia obat, perkelahian, dan sex dia merasakan sebuah eksistensi dan penghargaan yang hilang. Tendo terjerumus dalam namun entah kenapa selalu punya akal sehat.

Seperti saat ia melihat teman-temannya pengguna narkoba merelakan diri menjadi pelacur untuk mendapatkan barang haram tersebut, Tendo bertekad untuk tidak menjadi seperti mereka. Walau akhirnya lingkungan pergaulan memang benar membuat kita terwarnai, sehingga Tendo yang berteman dengan pemakai narkoba akhirnya juga menjadi pecandu.

Sementara itu, di tengah kecanduannya pada obat telarang, kemalangan keluarga Tendo semakin menjadi-jadi ketika sang ayah bangkrut dan terlilit hutang. Ini menguak fenomena dibalik gemerlap Yakuza, ternyata mereka adalah orang yang suka berutang. Keluarga Tendo pun menjadi serangan para debt collector.

Salah seorang lintah darat yang memberi utang sang ayah Tendo mengetahui bahwa Tendo seorang pecandu. Dan dia pun memaksa Tendo menjadi gundiknya. Memuaskan nafsu seksual seorang lintah darat, Tendo mendapatkan kepuasan terhadap candu obat terlarangnya. Selama beberapa tahun ia menjadi gundik lelaki yang juga anggota geng Yakuza. Dia terkurung tak mendapatkan kebebasan untuk mencari cintanya.

Dunia hitam menjadi lingkaran setan hidup Tendo. Sampai suatu saat ia memutuskan untuk hidup bersih dari narkoba. Dan memoarnya menunjukkan bahwa lepas dari jerat narkoba itu adalah masalah keinginan. Tendo yang terjerat narkoba dari muda; dari hanya mabuk menggunakan tiner hingga amfetamin, menuturkan bagaimana ia berhasil lepas dari ketergantungan hanya dengan usaha sendiri.

Tendo hidup dari satu kehidupan seorang anggota geng ke anggota geng yang lain. Spirit untuk tetap hidup membuatnya selalu dapat bertahan menghadapi kekerasan yang dia dapatkan dari kehidupan tersebut. Dia tak menyerah untuk mendapatkan sebuah cinta dalam hidupnya; dan dia mendapatkannya walau akhirnya dia memutuskan pula untuk melepaskannya.

Tato disekujur tubuhnya seakan ingin membuktikan bahwa ia tetap hidup dan tegar. Tegar menghadapi hitamnya kehidupan dan menuju warna putih kehidupan.

Seorang jurnalis Jepang yang memberikan apresiasi menulis “….Tendo mengerti betul sosok seseorang yang pernah masuk neraka, kemudian memutuskan untuk kembali.” Mungkin lebih tepatnya; Tendo mengerti betul jalan menuju neraka tetapi memutuskan untuk kembali.
CSdnadychi - 17/11/2011 06:17 PM
#1071

Aku ikut nge-review buku yang baru aja kubaca ya malu:

Judul : Suyudana Lengser Keprabon, 20 Kisah Masterpiece di Jagad Pakeliran
Pengarang : Ki Wisnoe Poerwo Tjarito & Sri Wintala Achmad
Harga : Baru Beli tapi lupa Peace:
Cover: udah googling tapi nggak nemu hammer:

Sinopsis buku:
Dalam jagad pakeliran, banyak kisah menarik yang layak dikaji. Tidak hanya persoalan kisah cinta nan mengharukan namun pula, ajaran-ajaran leluhur, hukum sebab-akibat, atau perpolitikan negara yang diwarnai dengan darah dan airmata. Sehingga jagad pakeliran tidakubahnya dengan dunia kehidupan manusia itu sendiri. Kehidupan dengan segudang persoalan yang sangat kompleks.

Melalui buku yang manarasikan 20 kisah masterpiece dalam jagad pakeliran ini, pembaca akan memperoleh pengetahuan luas tentang dunia pewayangan. Suatu dunia yang tidak sebatas kisah Baratayuda tetapi kisah-kisah dahsyat lainnya, seperti: Semar Bangun Kahyangan, Semar Turun di Tanah Jawa. Semar Gugat, Petruk menjadi Raja, Suyudana lengser keprabon dll.

Selain itu, buku yang dilengkapi dengan bonus: Wayang dalam karya sastra Indonesia modern ini pula akan merasa terhibur. Karena di dalam penarasian terhadap kisah-kisah wayang di dalam buku ini,penulis menggunakan bahasa renyah, mengalir, enteng, namun bernas. Sehingga pembaca dapat dengan mudah menangkap nilai-nilai yang tersirat di dalam setiap kisah. Nilai-nilai yang sangat berguna di dalam kehidupan manusia sepanjang zaman.

======================
Tanggapan malu: :
Waktu baca di bagian awalnya... kagets:, ternyata ada adegan buat orang yang pantasnya udah menikah malu:. Awal buku ini, dibuka dengan cerita mengenai kelahiran semar dan bagaimana di turun ke Tanah Jawa. Semar atau memiliki nama asli Bathara Ismaya, putera dari Sang Hyang Tunggal, diperintah oleh Ayahnya turun ke Bumi dan mengajari Raja-Raja Jawa mengenai kebijaksanaan. Di awal cerita, dikisahkan pula mengenai bagaimana semar bisa memiliki anak, Bagong, Gareng, dan Petruk yang rupanya... shutup:.

Keseluruhan cerita mengenai Pandawa dan Kurawa D, seperti kisah-kisah pewayangan lainnya. Untung ceritanya berbahasa Indonesia, kalau bahasa jawa krama... D, mungkin udah susah dulu nerjemahin kata-katanya hammer:. Buku ini nggak bisa disebut novel [opini pribadi D] lebih cenderung disebut ringkasan kisah-kisah pewayangan para dalang. Ceritanya menarik, enak dibaca, cuman... deskripsi tentag tokoh-tokohnya kurang, bikin bingung nohope:. Contohnya aja, Abimanyu kagets:. Aku lupa ini siapa hammer:, ternyata dia anaknya Arjuna dengan Dewi Wara Sembrada D. Terus ada lagi Puntadewa dan Bima... D, lupa yang mana yang nomor satu dan yang mana nomor dua Peace:.

Kisah yang paling panjang di buku ini adalah kisah tentang perang baratayuda D [yang ini aku belum baca secara penuh Peace:]. Secara keseluruhan, kisah-kisahnya masih 'agak' kental dengan unsur hindunya nosara: tetapi, pada cerita Arjuna di rimba Tegasara unsur islamnya menguat \). Mengisahkan tentang bagaimana Arjuna berpuasa ditemani oleh punakawan D. Di sini, sempat dibahas pula lagu lir-illir yang dibuat oleh sunan kalijaga D. Tapi..., aku masih belum nemu makna lebih dalemnya lagu ini dalam cerita hammer:.

Oh, ya, di belakang bukunya ada suluk-suluk para kesatria D
[tapi dibuat salah satu penulis kayaknya amazed:]
Ada satu suluk yang paling kusukai malu:
[alhamdulillah, suluknya bahasa indonesia, jadi mudah dipahami Peace:]:

aku post sedikit salah satu suluknya ya malu:

Quote:


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
SULUK KARNA

Di medan pertempuran
kau memenuhi undangan Tuhan
Buat menyongsong Arjuna
dengan dada terbuka

Di mana cintamu pada kehidupan
Tak memihak saudara atapun lawan
Sebelum matahari meninggalkan lembar usia
Tuntaskan anak panah dari busurnya

Hingga ajal membuka langit surga
Tempat Tuhan memenuhi janji-Nya
Bersulang bersama di meja perjamuan
Atas kemenangan dalam genggaman




Adipati Karna adalah Kakak dari para pandawa. Dia adalah anak pertama Dewi Kunti dengan Bathara Surya. Nama lainnya adalah Suryaatmaja atau putera Surya. Diberi nama Karna karena dia lahir lewat telinga ibunya, dewi kunti. Bagi Ayah dewi Kunti [nggak ingat namanya hammer:], Karna dianggap sebagai aib karena lahir sebelum dewi Kunti menikah. Sehingga, setelah kelahiran 'aneh'nya, Karna dilarung ke sungai dan ditemukan oleh apa ya... bingung:, salah seorang abdi dalem kurawa kalau nggak salah hammer:. Di sana, karna dirawat dengan baik hingga dewasa, smapai dia tahu juga dia ini putera siapa.

Karna merupakan seorang Kesatria yang membuatku kagum \). Kesetiannya pada janji dan sumpahnya dijunjung tinggi lebih dari apapun. Bahkan, dia lebih memilih melawan Pandawa daripada mengkhianati sumpahnya dari prabu Duryudana. Tapi tragisnya, di perang baratayuda, di tewas di tangan Arjuna berdukas. Namun, kematiannya dihormati oleh banyak pihak termasuk Pandawa berdukas. Salah seorang Kesatria yang bikin aku terkagum-kagum.


Kalau diberi nilai 1-5 D
Buku ini kuberi nilai 3,5 \)
doytan - 19/11/2011 01:21 AM
#1072
★★★Masih Pesimis dengan Negara Kita? Baca Dulu Ini★★★
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Klik gambar untuk memperbesar gambar

[QUOTE=]
Dari Sebuah Permintaan Sampai Sebuah Perenungan...
==========================================

Hari itu, jalanan Sudirman – Thamrin sepi sekali.
Sedang ada demonstrasi Hari Anti Korupsi Sedunia.
Saya duduk di tempat favorit saya di Plaza Indonesia Extension.
Canteen, deket jendela.
Minuman yang paling saya suka di Canteen adalah Hot Chocolate.
Selain air putih tentunya, tapi air putih mah di mana-mana juga sama :P
Setiap kali saya di sana untuk wawancara, saya meminum minuman yang sama. Hot Chocolate.
Saking seringnya, pelayannya saja sampe hafal.
Selain karena mereka punya kemampuan mengingat yang baik, saya memang minumnya selalu
ketebak. Itu-ituuuuu mulu.
Kalau saya masuk Starbucks mereka juga langsung bertanya “Caramel Machiatto?”
\)
Pada prinsipnya, minuman hangat membantu saya menenangkan diri.
Setiap menghadapi wawancara, saya ingin memastikan bahwa saya berada dalam kondisi yang
tenang, fokus, dan siap untuk menjawab pertanyaan wartawan.
Maklum, ketidakmampuan saya untuk konsentrasi membuat saya sering melenceng ke mana-mana
kalau berbicara. Apalagi kalau bertemu wartawan media cetak.
Yang pernah wawancara saya pasti paham apa yang saya maksud \)
Ketenangan memang saya perlukan, berhubung, hampir bisa dipastikan saya selalu bertemu dengan
pertanyaan yang sama.
Wajar memang, karena saya ingin ditanya pertanyaan yang sama itu,
“Apakah IndonesiaUnite sebenarnya?”
\)
Tapi hari itu, saya mendapatkan pertanyaan yang rada berbeda..
“Kok bisa sih Mas optimis sekali dengan Indonesia di saat kebanyakan pesimis?”
Setiap kali saya ditanya, saya mengulang pertanyaannya di dalam kepala saya, lalu mencari
jawabannya..
Saya berpikir “Kenapa gue bisa optimis? Hmmmm....”
Terus terang, saya bingung karena pertanyaan itu mengesankan: yang aneh itu saya. Bukan justru
mereka yang pesimis terhadap Indonesia.
Saya, seperti jadi minoritas. Sebuah anomali.
Maka yang keluar dari mulut saya sambil menatap wartawan itu kebingungan adalah..
“Kalau orang-orang tahu apa yang saya tahu tentang Indonesia, mereka juga akan optimis..”
Kemudian pertanyaan susulan muncul “Apakah Mas Pandji sering bertemu dengan orang yang
pesimis dengan Indonesia?”
Pertanyaan itu memicu sebuah ingatan lama...
Ingatan akan sebuah kejadian yang sudah lama berlalu...
Kejadian itu terus membekas dalam benak saya, bahkan sampai saya tulis di Blog saya...
Di bawah ini adalah tulisan saya yang ditulis untuk kebutuhan blogging, mohon maaf gaya
penulisannya sedikit “slenge-an” \)

By : Panji[/QUOTE]

SILAHKAN LANGSUNG DI DONLOT:
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Sumber : www.pandji.com

Maap klo repost TS cuma mau share aja, klo kita harus tetap optimis dengan negara kita... semoga bermanfaat bagi kita semua shakehand2

Harap Baca dulu bukunya sebelum komen..

Klo bagus, :rate5, terbuka sekali bagi yang mau ngasih cendolbig

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
ilovekaskusilovekaskusilovekaskus

xixixipeople - 20/11/2011 04:12 AM
#1073

the laws of magic : blaze of glory - michael pyor (8/10)
Spoiler for
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

ini edisi pertama the laws of magic..di dalam novelnya ada intrik politik, sedikit masalah percintaan, dan yang pasti magicnya..
gak seperti harry potter...magic yang di kemas disini terlihat lebih natural dengan penjelasan (yang sepertinya) ilmiah..jadi terkadang sedikit terlihat seperti alchemis...
membaca awalnya memang agak sedikit kurang menarik..namun semakin kedalam..intrik yang di suguhkan sungguh menarik..terlebih pencitraan dan pewatakan karakter yang orisinil.....

the magician - lev grossman (8,5/10)
Spoiler for
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
cover di indonesia bukan yang ini n ga ketemu di google..tapi judul n authonya sama kok

serius ! angkanya gak bohongan gan....
misteri di dalemnya serta pembawaan nuansa magic yang jauh lebih dewasa...sangat - sangat nikmat...seperti kata pemujinya..buku yang susah buat di lepas....
pengkarakteran yang lugas dan cermat dari lev..membuat buku ini akan sangat - sangat susah untuk di lepas (2)....
berceritakan tentang quentin yang secara tidak sengaja masuk ke kampus yang berbeda dari lainnya...di sinilah masalah mulai terjadi
isinya ada fiksinya (magic dkk) dan percintaan (kayaknya yg ini jadi bumbu wajib deh di setiap novel)

toto chan - tetsuko kuronayagi(8/10)
Spoiler for
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

ini berceritakan kehidupan tomoe dengan sudut pandang tomoe yang sudah besar (the author it self)...
seorang gadis cilik yang hidup sebelum ww2...
lebih banyak menceritakan kehidupan toto chan di sekolah gerbong kereta...
kisah yang di bungkus secara apik..dan memberikan banyak pelajaran hidup di dalamnya...
kalo gak salah buku ini sempet jadi pegangan wajib buat guru2 di jepang...
kalo yang ini wajib di baca deh...
gak rugi gan


======
maaf review acak adut....kekejer dead line inet harian..takut abis....TT
oyxpik - 20/11/2011 12:52 PM
#1074

Mumpung habis ngeshare novel ini di trid sebelah, ane review ya...

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

buku ini adalah buku karangan Jay Asher yang pertama ane baca. Pertama baca buku ini, ane kira genrenya thriller, ternyata sama sekali gak ada thriller-thrillernya.

Genre buku ini young adult. Di sini author memulai cerita dengan seorang cowok bernama Clay yang mendapatkan paket berupa kotak sepatu yang di dalamnya terdapat kaset. Kaset itu dikirim oleh Hannah, teman sekolahnya, yang baru-baru saja bunuh diri. Ternyata Hannah mengirimkan kaset itu sebelum dia mengakhiri hidupnya.
Singkat kata, kaset-kaset ini harus didengarkan sampai habis oleh penerima, dan setelah didengarkan si penerima harus mengirimkan ke penerima selanjutnya yang ada di daftar yang dilampirkan Hannah.

Walaupun ane baca yang versi Bahasa Inggris, ane bisa merasakan depresi yang dialami Hannah dari tiap-tiap kata yang ada di kasetnya. Penulis menyampaikan dengan baik. Walaupun ane gak nangis, sementara banyak orang yang bilang buku ini tear jerker, (memang ane bebal) tapi cukup membuat mata ane berkaca-kaca. Yb

Buku ini mengandung pesan yang banyak dan sangat berarti bagi remaja dan orang tua jaman sekarang. Bagaimana lingkungan, pengaruh dan bimbingan orang tua, dan didikan guru, sangat berarti dalam hidup seseorang.

Ane beri rating 3/5 untuk buku ini. berdukas

Oya, buku ini ada filmnya lho. Kalau gak salah bakal rilis tahun 2012 dengan judul sama dengan bukunya. Pemainnya Selena Gomez.
Jadi, ayo kaskuser, para kutu, semuanya, sebelum nonton filmnya, ada baiknya dibaca dan diserapi makna dari bukunya.
Monte Carlo - 21/11/2011 09:16 AM
#1075

Quote:
Original Posted By xixixipeople


toto chan - tetsuko kuronayagi(8/10)
Spoiler for
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

ini berceritakan kehidupan tomoe dengan sudut pandang tomoe yang sudah besar (the author it self)...
seorang gadis cilik yang hidup sebelum ww2...
lebih banyak menceritakan kehidupan toto chan di sekolah gerbong kereta...
kisah yang di bungkus secara apik..dan memberikan banyak pelajaran hidup di dalamnya...
kalo gak salah buku ini sempet jadi pegangan wajib buat guru2 di jepang...
kalo yang ini wajib di baca deh...
gak rugi gan


======
maaf review acak adut....kekejer dead line inet harian..takut abis....TT


buku yg patut dibaca oleh semua orang tua dan guru..

kehidupan masa kecil toto yg unik dan penuh warna..bersekolah di gerbong kereta api, cara mendidik yg tidak memaksa dan membiarkan siswanya berkembang sesuai watak dan bakatnya..

buku ini dikisahkan dari kacamata seorang anak yg kelak menjadi artis dan penulis terkenal..

ane juga rekomendasikan buku ke2 nya gan, Anak-anak Toto Chan..

kisah lanjutan dari toto yg sudah menjadi artis dan terpilih menjadi wakil Unicef yg melakukan perjalanan kemanusiaan ke seluruh dunia..buku yg mengharukan berdukas

rating 4/5
natheo1213 - 21/11/2011 11:55 AM
#1076
Neverwhere - Neil Gaiman
Spoiler for Cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Neverwhere (Kota Antah Berantah)
Penulis: Neil Gaiman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah hal: 448 halaman

Pernah berpikir ada komunitas lain dari yg kita kenal hidup di bawah kaki kita tanpa pernah kita ketahui ??
Pernah berpikir nama2 lucu suatu tempat ternyata bisa berarti yg sesungguhnya ??
Pernah berpikir cerita dengan alur yg luar biasa ternyata dapat dijadikan cukup 1 buku saja ??

Jika jawabannya "ya" maka jelas buku ini cocok untuk kalian baca... \)

Neverwhere adalah buku Gaiman kesekian yg gw baca dan masih saja gw takjub dengan jalan cerita dan imajinasi penulis.
Membaca buku ini membuat gw 'cukup stress' membayangkan diri gw sebagai Richard Mayhew, tokoh di cerita ini.
Bagaimana tidak, hanya dalam waktu semalam tiba2 dunia dan kehidupan yg dikenal sejak bayi, menghilang & berganti kehidupan yang seperti dongeng, hanya karena dia menjadi orang yg "berperikemanusiaan" dengan menolong seorang gadis tak dikenal yg ditemuinya terluka di tengah jalan.

Alur cerita berjalan dengan cepat, petualangan, teka-teki dan dongeng bercampur menjadi satu dengan baik. Cukup takjub cerita ini ternyata dapat dikemas cukup 1 buku saja, ini point plus utama utk penulisnya. Jujur, gw sudah mulai lelah mengikuti novel2 fantasy yg terus menerus muncul dalam format serial.. nohope:

Jadi tidak sabar ingin cepat2 membaca karya Gaiman lainnya...
Very good job, mr Gaiman... :2thumbup

Rating: 5 of 5
lutfiy - 21/11/2011 11:32 PM
#1077
The Wednesday Letters
The Wednesday Letters. Karya Jason F. Wright. (sorri kagak ade gambarnye, saya ga bisa masukin gambarnya soalnya)
Kisah ini dimulai dengan "aku sudah berjanji hari ini di gereja dan aku akan berjanji lagi padamu malam ini. Aku akan menulis surat padamu setiap minggu... Dan, Laurel aku akan slalu mndampingimu. Tak pduli apapun yg trjadi, kita akan slalu bersama. Tanpa rahasia tanpa kejutan. Dan aku Akan slalu setia kpadamu dalam segala hal... Jack'.
Sebuah cerita yg indah karya Wright, yg mnceritakan tentang arti kejujuran, kasih sayang, cinta, kesetiaan, persahabatan dan keluarga. Yg kesemuanya dibingkai dengan apik dalam sebuah alur cerita yg Luar Biasa... Sebuah cerita yg wajib baca yang mengilhamiku untuk tergugah menulis sebuah surat setiap rabu kepada calon istri saya nantinya....
Rate 4/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Monte Carlo - 22/11/2011 11:30 AM
#1078
A Tree Grows in Brooklyn by Betty Smith
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Sebatang Pohon Tumbuh Di Brooklyn

Di sebuah kompleks pemukiman miskin di Williamsburg, Brooklyn, tumbuh sebatang pohon ailanthus yang kuat dan tahan cuaca. Beberapa orang menyebutnya Pohon Surga---satu-satunya pohon yang berjuang keras mencapai langit dan sanggup tumbuh subur di lahan sempit dan di antara semen. Daun-daun dan ranting-rantingnya yang hijau mirip payung yang terbuka, dan di dekat pohon itulah Francie Nolan suka menghabiskan hari-harinya.

Francie Nolan adalah anak perempuan sebelas tahun yang keluarganya menjadi salah satu keluarga imigran di Brooklyn. Buku ini menceritakan perjalanan hidupnya, bersama adik lelakinya, ayahnya, dan ibunya yang begitu gigih ingin memberikan pendidikan bagi anak-anaknya agar bisa keluar dari jerat kemiskinan.

A Tree Grows in Brooklyn adalah cerita klasik yang menggambarkan dengan sangat mengesankan tentang pentingnya cinta dan fondasi keluarga yang kuat dalam mengatasi masa-masa penuh kesulitan.

Rating 4/5

Betty Smith's first novel, A Tree Grows in Brooklyn, became immediately popular when it was published in 1943. The book sold 300,000 copies in the first six weeks after it was published.

A Tree Grows in Brooklyn is now considered an essential part of American literature. As an indispensable classic, Smith's book appears on reading lists across the country. It has profoundly influenced readers from all walks of life--young and old alike.

The New York Public Library even chose the book as one of the "Books of the Century."

==================================

buku keren nich gan...awalnya buku ini adalah sebuah biografi dari penulisnya Betty Smith, tapi oleh pihak penerbit buku ini minta direvisi dan ditambahkan fiksinya supaya lebih menarik dan mempunyai nilai jual tinggi..bingungs

ane beli buku ini karna senang baca reviewnya yg bagus..tapi berhubung tebalnya 648 hal, ane perlu waktu lama dan ketenangan utk namatin bacanya thumbup:

kisah yg diceritakan secara detail oleh Betty tentang kehidupannya dari seorang gadis kecil dengan beberapa kenyataan menyedihkan yg dilihat dan dialaminya di Brooklyn: kematian, kelaparan, kebencian, dan kekejaman...dan usahanya untuk keluar dari lingkungan tersebut..
CSdnadychi - 24/11/2011 09:35 PM
#1079

Mau review lagi beberap abuku yang udah pernah ku baca D
kayaknya beberap abuku yang kubaca belum di-review di sini yah think:

langsung aja ngacir:

Spoiler for cover buku

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: A Dark Guardian Novel
buku 1: Moon Light
buku 2: Full Moon
buku 3: Dark of the Moon
buku 4: Shadow of the Moon
Pengarang: Rachel Hawthorne
Penerbit : Elex Media Komputindo
Harga : kalau nggak salah ane beli 4 buku ini ngabisin uang 200 ribuan hammer:

Review dikit D :
Awalnya ane beli nih novel karena tertarik ama judul dan sinopsisnya eek:. Keempat novel ini menceritakan 4 remaja putri berbeda yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi serigala. Mirip kayak manusia serigala sih tetapi mereka lebih sennag menamai diri mereka shifter. Empat remaja putri itu menjadi tokoh utama pada empat buku masing-masing, Kayla di buku MoonLight, Lindsey di buku Full moon, Brittany di buku Dark of The Moon, dan Hayden di buku Shadow of the moon.

Dari keempat buku itu, ceritanya hampir mirip satu sama lain. Ceritanya pasti berkisar antara petualangan cinta si tokoh utama dengan tokoh laki-laki utama yang sudah menjadi shifter hammer:. Di dalam novel ini, shifter perempuan selalu didampingi shifter laki-laki untuk perubahan wujud utamanya ke bentuk serigala hammer:. Sedangkan, untuk shifter laki-laki biasanya mereka bisa berubah wujud sendiri dengan rasa kesakitan yang menjadi-jadi hammer:. Heran kenapa bisa kayak gini tapi di novel itu emang ketulis kayak gini nohope:.

Kecuali di buku yang ketiga ya, yang tokoh utamanya Brittany eek:. Brittany nggak bisa berubah jadi serigala karena dia turunan antara seorang shifter dan seorang manusia. Ibunya shifter sementara bapaknya manusia biasa. Yang di buku ketiga sih, ada 'sedikit' perubahan suasana cerita tapi inti cerita tetap sama D, mengenai cinta hammer:.

Dari keempat novel ini, saia mengalami suatu kebosanan yang amat sangat karena ceritanya datar-datar saja tanpa gejolak emosi atau pertikaian yang terlalu akut hammer:. Sejujurnya, judul novel ini sudah menarik tapi ternyata isinya 'agak' mengecewakan hammer:. Pengolahan mengenai kisah cinta antar tokoh juga terkesan diulang-ulang membuat saia merasa agak bosan.

Rate 2/5 malu:/
CSdnadychi - 24/11/2011 10:03 PM
#1080

Lanjut lagi eek:
ada nggak buku ini ya think:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

judul : Sabriel
Pengarang : Garth Nix
Penerbit : atria
Harga : waktu itu beli di pameran buku, sekitar 51 rb hammer:

sinopsis buku:
Sabriel adalah putri seorang Abhorsen. Sejak kecil, dia tinggal di luar tembok Kerajaan Lampau [kalau di bahasa inggrisnya the old kingdom]- jauh sekali dari kekuatan sihir bebas yang tidak dapat dikendalikan, dan jauh dari makhluk-makhluk kematian yang bangkti dari kubur.

Namun, saat ayahnya menghilang, Sabriel dipanggil kembali menuju kerajaan lampau -kampung halamannya yang penuh mara bahaya- untuk meneruskan tugas-tugas ayahnya. Dia meninggalkan sekolah yang ia anggap sebagai rumahnya dan menapaki petualangan mengerikan dengan bahaya-bahaya supranatural, ditemani dan dibantu sosok-sosok yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Di sana, dia melawan suatu kekuatan jahat yang mengancam lebih daripada sekedar nyawanya, dan mulai rela menjalani garis hidupnya yang tersembunyi sebagai seorang Abhorsen-sang penakluk makhluk-makhluk kematian.

=============
tanggapan cool:

Waktu beli pertama kali, sangsi kalau buku ini bagus karena covernya yang terlalu kekanak-kanakan hammer:. tapi begitu baca isinya... kagets:
Bukunya ternyata bagus matabelo:.

Sebetulnya Sabriel itu buku pertama dari 3 buku garth nix D. Sabriel, kemudian Lirael, dan terakhir, Abhorsen. Sayangnya, sampai saat ini aku beum nemu terjemahan Lirael dan Abhorsen [kayaknya atria nggak nerbitin think:]. Dan ane malah nemunya e-book bahasa inggrisnya hammer: [bahasa inggris ane ancur \(, cuma bisa baca dikit dan garis besarnya doang hammer:]. Oke, cukup curcolnya hammer:.

Di dalam cerita Sabriel ini, ceritanya bener-bener seru [menurutku ya D]. Seolah berada di dunia lain yang nyata matabelo:. Ada beberapa hal juga seperti Mage Charter [entah istilah ini dah dipakai di novel lain apa belum hammer:], setelah itu, ada pula asal-usul the old kingdom jaman dulu sebelum hancur seperti sekarang ini.

Dalam petualangannya menemukan sang Ayah, Sabriel ditemani seekor kucing bernama mogett yang sampai akhir kubaca di bukunya, masih belum jelas nih kucing penampakan dari makhluk apa think:. Di tengah perjalanan, Sabriel juga sempet nolongin si touchstone, seseorang yang punya hubungan dengan the old kingdom matabelo:. Dan akhirnya... taraaa.... \D/ terjadi hal yang tidak diinginkan di akhir cerita hammer:. Ane sama sekali nggak bosen baca cerita ini D.

Ceritanya bagus, alur tertata cukup menarik, dan aku rasa... di buku pertama ini, ada beberapa misteri yang belum terjawab. Mungkin di buku selanjutnya Garth Nix pelan-pelan baru membeberkan sedikit demi sedikit misteri di buku pertama. Tapi..., eh... di buku yang Lirael itu tokohnya dah ganti ke lirael [anaknya... shutup:], di buku yang kedua itu kayaknya banyak juga tokoh baru think:.

rate 4/5 cool:7
Page 54 of 105 | ‹ First  < 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu