BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 55 of 105 | ‹ First  < 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 >  Last ›

CSdnadychi - 24/11/2011 10:56 PM
#1081

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Akatsuki
Pengarang: Miyazaki Ichigo [Muliyatun Nasyiah]
Penerbit: Mizania
Harga buku: udah lupa Peace:
tahun terbit: 2009 eek:

sinopsis:
Ada cerita yang mencintai Mayumi. Shun yang tak terdugas, Henry yang selalu membawa kebahagiaan, dan Satoshi sang penolong misterius.

Semuanya berawal ketika Mayumi di-adopsi oleh keluarga Nakano dan tumbuh menjadi gadis cantik yang lincah dan cerdas. Lalu kebahagiaan Mayumi terempas saat seseorang yang dicintainya malah berusaha menodai. Sekalipun masih ada yang melindunginya, Mayumi memilih meninggalkan kediaman keluarga Nakano. Mayumi sangat yakin, ketabahan hatinya akan menuntun kembali pada kebahagiaan. Dia yakin meski kerikil kehidupan selalu menghadang, luka dan perih dapat dibalutnya dengan doa. Hingga akhirnya waktu mempertemukan Mayumi dengan seorang mualaf pendiam yang cerdas.

Shun, Henry, dan Satoshi. Siapakah di antara mereka yang menjadi belahan hati mayumi? Bagaimana pula Mayumi mengelak dari upaya balas dendam yang selalu mengejarnya?

================
tanggapan D :

Awal buku ini terbit, saia sih nggak terlalu tertarik untuk membelinya, karena covernya agak kurang meyakinkan [sekali lagi, ternyata saya ketipu ama covernya hammer:].

Sebetulnya untuk akhir ceritanya, si Mayumi dengan siapa itu udah ketebak D. Tapi, yang bikin ane penasaran buat ngebacanya adalah pada pertengahan cerita, bagaimana gadisini berusaha menemukan jati diri dalam hal keagamaan nosara

Ceritanya lembut, mengalir apa adanya, tapi nggak mbosenin \).
Ada beberapa hal yang bisa ane petik hikmahnya di sini D, tapi ane udah lupa kayak apa soalnya..., terakhir ane baca ulang buku ini sekitar bulan juni/juli hammer:.

apalagi pas bagian cerita 1/4 terakhir malu:
ane paling suka pas si Mayumi menikah dengan... shutup:, lucu banget rasanya ngebaca adegan di antara mereka berdua ngakaks
konyol! ngakaks
si Mayumi bener-bener kelihatan kayak gadis polos, lugu, tapi... baik malu:
suka deh dengan penggambaran karakter penulis o, juga si tokoh laki-laki utama ngakaks
klop dah untuk si mayumi ini D

rate 4/5 malu:7
alexa.v - 25/11/2011 10:59 AM
#1082
Nguping jakarta
buku ini isinya adalah potongan-potongan pembicaraan yang absurd dari penghuni Ibukotajakartarayamegapolitan yang ngga sengaja didengar orang lain dan dilaporkan kepada makelar, si kuping kiri dan si kuping kanan.

Awalnya mereka menulis isi pembicaraan2 tersebut dalam situs ngupingjakarta.blogspot.com sebelum akhirnya diterbitkan dalam format buku seperti sekarang. Blog ini suka saya buka di kantor kalo lagi suntuk dan biasanya sukses ngebuat saya ketawa cekakakan sendiri di ruangan.

Potongan-potongan pembicaraan dikelompokkan ke dalam enam bagian : Cerahnya dunia pendidikan kita, Saat kecepatan suara lebih tinggi dari kecepatan pikiran, Gagap (ngomong) teknologi, Tepuk jidat berjamaah, Cerita keluarga tanpa rencana dan Diantara Kantor, klien dan tenggat.

Pokoknya buku ini cocok banget buat yang lagi ingin menghibur diri dan ngga keberatan dilirikin orang-orang gara-gara ketawa-ketawa sendiri wkwkwk.

nih salah satu contohnya :

Cerahnya dunia pendidikan kita

Awas Kalo Dia Sampai Bersin-bersin Kedinginan

Mahasiwa : Woi, mana flashdisk lo, mau presentasi nih… (…) Mana tutupnya? Nanti kena virus loh!”

Fakultas ilmu komputer di Depok, di dengar oleh dosen yang kehilangan harapan.

Penerbit : B First

Tebal : 215 Halaman

Dikasih nilai : 4/5
peacekeeper - 25/11/2011 11:16 AM
#1083

Quote:
Original Posted By Monte Carlo
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Buku yang ane rekomendasikan untuk kaskuser, judul aslinya dalam bahasa Perancis “Sans Famille” (tanpa keluarga) karya Hector Mallot (1878).

Novel klasik ini menceritakan tentang cobaan hidup seorang anak angkat (Remi) yang tidak hanya penuh dg kesedihan, tapi juga petualangan, keberanian, integritas dan kesetiaan. Diculik ketika masih bayi di Inggris dan dibuang di Prancis, lalu hidup dg orang tua angkat sampai berumur 8 th lalu dijual kepada seorang seniman jalanan karna mereka mengalami masalah ekonomi berdukas

Setelah itu petualangan Remi dimulai..hidup dijalanan dg seniman Signor Vitalis, yg memiliki 3 anjing: Capi, Zerbino dan Dolce dan seekor monyet bernama Joli. Ternyata Vitalis adalah pria baik. Vitalis mengajarkan dia untuk bermain harpa dan membaca. Seringkali Remi kelaparan dan tidak memiliki atap di atas kepalanya, tetapi pada hewan, terutama di Capi, dia mendapatkan teman-teman tercinta, dan dalam Vitalis ia menemukan sosok ayah. Bersama-sama mereka melakukan perjalanan melalui Prancis, dan mereka mencari nafkah dengan memberikan pertunjukan musik dan panggung.

Tapi dalam perjalanan ke Paris dalam badai salju dan Dolce dan Zerbino dimakan oleh serigala di hutan, dan Joli menderita pneumonia. Menyusul dg meninggalnya Vitalis akibat akibat kelaparan dan kedinginan..

Tinggalah Remi dan anjingnya Cepi....namun petualangan masih berlanjut..terutama kerinduan Remi untuk mencari orang tua kandungnya berdukas

pokoknya seru dech ..palagi kalo dibaca sendiri..kisah yg settingnya taon 1800an ini seolah2 menjadi biografi dari Remi yg disini berperan sbg Aku, dan kisah ini gak lekang oleh waktu dan zaman..kisah hebat yg membuat kita seakan2 ikut hanyut dalam petualangan pelakunya, ikut merasakan penderitaan dan kebahagiaan mereka..

ane sampai ikut nangis waktu baca kebahagiaan Remi yg berhasil membelikan sapi untuk Ibu angkatnya..dan terharu banget waktu baca kata2 Ibunya : Aku lebih suka menerima sapi yang kau berikan ini dalam keadaan miskin daripada menerimanya nanti setelah kau kaya :matabelo


ini yang dulu zaman saya kecil ada film kartunnya kan? malu: kartun 3D pertama keknya, ampe heboh beli kacamatanya waktu itu
baru tahu ada bukunya matabelo:
daninoviandi - 25/11/2011 12:54 PM
#1084

Quote:
Original Posted By peacekeeper
ini yang dulu zaman saya kecil ada film kartunnya kan? malu: kartun 3D pertama keknya, ampe heboh beli kacamatanya waktu itu
baru tahu ada bukunya matabelo:


emangnya remi yg itu?amazed:
yg temennya onyeitu kan?D
Monte Carlo - 25/11/2011 03:11 PM
#1085

Quote:
Original Posted By peacekeeper
ini yang dulu zaman saya kecil ada film kartunnya kan? malu: kartun 3D pertama keknya, ampe heboh beli kacamatanya waktu itu
baru tahu ada bukunya matabelo:


kalo ane baru tau kalo ada kartunnya..soalnya cari di internet adanya pilem2 berbahasa Prancis..rolleyes:
Monte Carlo - 25/11/2011 03:28 PM
#1086
Bothcan by Natsume Soseki
Spoiler for cover buku

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Novel Botchan karya Natsume Soseki ini merupakan salah satu novel terpopuler, tak hanya di Jepang tetapi juga di banyak negara di dunia.

Walaupun novel ini tergolong klasik (terbit pertama tahun 1906), namun isinya masih tetap sesuai dengan zaman modern saat ini karena sarat dengan nilai-nilai moral.

Novel ini adalah salah satu novel yang cukup diminati di kota asalnya Jepang. Botchan, judul novel ini mengisahkan mengenai seorang anak lelaki yang saat kecil mengalami banyak celaan negatif dari orang-orang sekitar karena kecerobahannya.

Ayah, ibu dan adiknya sudah kesal dengan segala dampak buruk yang diakibatkannya. Segala kesulitan tampaknya tidak mau berhenti mengikuti kehidupan bocah kecil ini. Tidak demikian dengan Kiyo,pengasuh yang selalu membelanya walau apapun yang telah dilakukannya. Tak jarang Kiyo menghujaninya dengan pujian yang tidak pernah dimengertinya, karena setiap orang hampir selalu memberikan sumpah serapah pada dirinya.Ia heran kenapa Kiyo selalu menyayanginya disaat keluarga malah membencinya.

Hidup anak ini mengalir dengan sendirinya. Ia hidup dengan tenang tanpa merencanakan masa depannya. Ia hampir selalu bermasalah dengan orang-orang disekitarnya, tapi itu karena ia memiliki prinsip hidup yang sederhana namun menakjubkan. pemikiran-pemikirannya akan membuat kita bercermin pada diri kita sendiri.

Rate : 4/5
peacekeeper - 25/11/2011 03:29 PM
#1087

Quote:
Original Posted By daninoviandi


emangnya remi yg itu?amazed:
yg temennya onyeitu kan?D


Oiye, kita satu angkatan ya dan D
Lupa sih nama temen2nya, tapi dya tayang di RCTI wktu itu.. Klo ada lambang 3D dipojok kanan atas qta disuruh pake kacamata nya yg terbuat dr kertas itu ngakaks:

Tapi penggambaran remi di buku itu dan kartun itu sama.. Punya 3 anjing dan satu monyet, jd seniman jalanan dan mainin harpa \)

@sis monte carlo.. Coba gugling "kartun remi" deh sis D. Ane minat ama bukunya, beli dimana ya? Soalnya waktu itu ane masih terlalu kecil buat mahamin alur cerita nya hammer:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Monte Carlo - 25/11/2011 03:48 PM
#1088

Quote:
Original Posted By peacekeeper
Oiye, kita satu angkatan ya dan D
Lupa sih nama temen2nya, tapi dya tayang di RCTI wktu itu.. Klo ada lambang 3D dipojok kanan atas qta disuruh pake kacamata nya yg terbuat dr kertas itu ngakaks:

Tapi penggambaran remi di buku itu dan kartun itu sama.. Punya 3 anjing dan satu monyet, jd seniman jalanan dan mainin harpa \)

@sis monte carlo.. Coba gugling "kartun remi" deh sis D. Ane minat ama bukunya, beli dimana ya? Soalnya waktu itu ane masih terlalu kecil buat mahamin alur cerita nya hammer:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


di Gramedia gan, rada susah juga nyarinya..ane hunting dah lama baru dapat bulan lalu di gramed Depok, itupun kondisinya udah ga segel dan bekas dibaca orang..pas cek di bukukita.com ternyata ada, malah lagi diskon..(search : Sebatang Kara)
dkshop - 25/11/2011 09:45 PM
#1089
Resensi Novel Kasmaran (Kafi Kurnia & Dwitri Waluyo)
Salam sejahtera agan2.

Ane mau share sedikit tentang novel yang udah ane baca.

Semoga resensi ini membantu agan2 yang kebetulan mau baca ni novel atau tmn2 mahasiswa yang lagi ngeresensi ni novel..

Berikut penjelasannya, kita langsung ke TeeKaaaPeeee...




Judul Buku : Kasmaran
Penulis : Dituturkan kembali oleh Kafi Kurnia & Dwitri Waluyo
Penerbit : PT. Andal Krida Nusantara
ISBN : 978-979-1038-19-5
Tahun Terbit: Desember 2009 (Cetakan I)
Tebal Buku : 202 Halaman

Resensi
Terkadang masa lalu sering mengusik-usik cerita lama yang tidak di inginkan untuk di ceritakan kembali. Tidak sedikit orang-orang ingin sesegera mungkin mengubur kenangan pahit mereka dan memulai hidup yang lebih baik. Sebuah karya novel ini, ingin menceritakan bagaimana seseorang yang telah mengalami tekanan batin setelah sekian lama waktunya, dan ingin mengakhiri kepedihan itu.
Novel ini menceritakan 2 tokoh utama, yaitu Ajeng yang berperan sebagai orang yang merasa tertekan karena kenangan masa lalunya, dan Raras sebagai anak dari Ajeng. Mereka sedang pergi ke kampung halaman yang berada di Bandung. Dalam perjalanan, Ajeng merasa terbebani untuk bercerita tentang kenangan masa pahitnya. Akan tetapi, terbesit dalam benak Ajeng untuk tidak menceritakan kenangan pahitnya itu, karena ini menyangkut masa depan keluarga mereka.
Akhirnya Ajeng memberanikan diri untuk bercerita tentang kenangannya tersebut dengan perasaan takut Raras tidak dapat menerima kenyataan dari cerita tersebut. Sepanjang perjalanan mereka dipenuhi dengan kesedihan dan canda tawa akibat dari cerita kenangan tersebut. Ajeng mempunyai kenangan asmara dengan teman sebayanya. Meski telah memiliki keluarga, kenangan tersebut tidak dapat hilang dalam benak Ajeng. Pria yang berada dalam cerita Ajeng bukanlah suami yang ia sayangi sekarang.
Suatu kali saat Ajeng dan keluarganya sedang sarapan pagi, datang seorang tamu yang kehadirannya tidak diharapkan Ajeng. Adalah yang datang tersebut mantan pacar Ajeng yang telah lama hilang bagaikan di telan bumi. Laki-laki yang tidak bertanggung jawab dengan janjinya yang ingin sehidup-semati dengan Ajeng. Saat mereka sedang berpacaran, laki-laki ini meninggalkan Ajeng dengan alasan melanjutkan ke sekolah kemiliteran.
Saat itu, Ajeng bermain “api”. Ia masih berhubungan dengan mantan pacarnya tersebut, bahkan mereka sampai bercinta dengan status Ajeng telah berkeluarga. Ajeng mengaku tidak dapat menolak ajakan mantan pacarnya tersebut, karena Ajeng mengaku masih mencintainya. Akhirnya, Raras dapat mengerti maksud dari cerita ibunya, dan dapat memakluminya. Ajeng merasa telah menghianati cinta terhadap keluarganya, karena telah membohongi suaminya.
Setelah bercerita, Ajeng merasa tenang dan tidak mempunyai beban seberat dulu, sebelum ia menceritakannya. Ajeng dan keluarganya pun kembali menjalani kehidupan sehari-hari mereka jauh lebih bahagia dari sebelumnya.




Quote:
Mohon :toast



Quote:
Semoga Membantu kisss





iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
VanDaniestha - 25/11/2011 10:11 PM
#1090

Quote:
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul : The Man Who Loved Books Too Much
No. ISBN : 9789793064819
Penulis : Allison Hoover Bartlett
Penerbit : Alvabet

Sinopsis bisa dibaca disini

==============

Review Gue :

Kurang pedas.
Ini komik Detektif, tapi entah kenapa gue ngerasa kurang pedes ngebacanya.
Mungkin karena masalah pencurian buku yang dipaparkan disini.

Oya, karena ini genre Kisah nyata , cukup keren menyambungkan sebuah kata-katanya. (Penerjemahnya juga keren :addfriends )

Buku ini juga memberikan kita banyak ilmu tentang berbagai Jenis buku Klasik.
Seperti karangan Vladimir Nabokov, Kurt Vonegutt, and More.

Rate :

Alur : 5 Stars
Terjemahan : 4 Stars

Secara kesuluruhan Novel ini ane beri nilai : 4,5 Stars o
xixixipeople - 28/11/2011 02:29 PM
#1091

Quote:
Original Posted By medicalsherry
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

pocongkgg juga pocongk

@pocongkgg

awalnya gw heran temen2 gw di twitter kadang suka meretweet tweetnya si @pocongkgg ini...udah gt beberapa momen yang lalu,serapers sekalian menyatakan keprihatinan akan minat baca anak muda yang dipengaruhi buku PJP?apa itu PJP?ah saya pun tak tahu. setelah mencari si tahu,ternyata PJP itu pocongkg juga pocongk. kemudian jadi penasaran deh mau baca apalagi sebelum ujian (yang notabene lagi stres) ngeliat cover belakang PJP,jadi kepengen beli. akhirnya buku tipis dan baunya aneh ini dibeli bersama guru si cacingD

karena tipis dan meterinya yah-you-know-what-i-mean-laaa,buku ini selese kira-kira 3 jam dan hasilnya adalah ketawa on the spot.bisa dibilang kalo buku ini emang kocak yes, tapi sensasinya beda gitu lho dibanding buku-buku lain seperti Cado-cadonya Ferdiriva hamzah. a little bit garing dan "apa siiih??" itu adalah sekumpulan kata-kata yang muncul di otak saya ketika membaca PJP.Joke yang rada autis dan sinting menjadi daya tarik utama buku ini,dan tentu saja bagi saya yang hobi membaca dan membaca itu adalah suatu lifestyle yang mewah tak kalah dengan minum wine,buku ini nohope: se-nohope:-nohope:nya dan hammer: se-hammer:hammer:nya walaupun membayangkan si pocongkgg SKJ dan cirlider dengan kondisinya yang begitu keliatan lucu...

makin ni buku dibaca ulang,maka makin tidak lucu lagi bagi saya...dan penulis tidak segan-segan memakai kata-kata seperti "anjing" dan tetek,yang sebenernya ga lazim sih...udah gitu dalam cerita,ia seakan ribut sendiri,mempermasalahkan ini bukunya atau buku orang lainhammer:

rate frog:frog:hammer:


itulah diaaa....bahasa bahasa itu yang g bagus sebenernya..buat di baca apa lagi yang baca itu banyakan remaja..jadi jangan heran kalo anak muda katanya sedikit kotor....
hyunanoona - 29/11/2011 08:05 PM
#1092

Quote:
Original Posted By EvanRachel
Maaf sebelumnya kalo repost \)

Judul Buku : Norwegian Wood
Penulis : Haruki Murakami (Jepang)

Suatu kisah yg diceritakan dengan gaya narasi oleh tokoh utamanya yg bernama Toru Watanabe. Novel ini mengambil setting kota Tokyo Jepang, pd tahun 1960-an. Cukup seru sekaligus mengharukan.

Cerita singkatnya : seorang Toru Watanabe mempunyai teman bernama Kizuki dan Naoko (pacar Kizuki). Tak lama setelah Kizuki bunuh diri, Toru dan Naoko - yg sama2 merasa kehilangan Kizuki baik sbg teman maupun kekasih - menjadi dekat satu sama lain, hingga suatu saat Naoko hrs menjalani perawatan di suatu tempat perawatan. Saat itu seorang Midori pun hadir dlm kehidupan Toru, dan itu mengakibatkan Toru merasa bersalah kpd Naoko, namun di sisi lain dia jg tdk mau kehilangan Midori.

Endingnya, cukup mengejutkan dan di luar prediksi \)

Rating : 4/5


udah dibikin film-nya juga
yg maen pemeran L, di death note...
keren!!!! :2thumbup
daninoviandi - 30/11/2011 03:07 PM
#1093

Prahara Vila Praha
Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Petualangan enam remaja menuju Gunung Semeru berubah haluan. Mereka malah mengunjungi sebuah vila antik, kuno, dan angker!

Ternyata vila di atas bukit itu menyimpan berjuta kengerian. Banyak kejadian aneh dan menyeramkan dialami keenam remaja itu. Kejadian yang membuat jantung berdetak lebih cepat dari biasanya.

Hantu berambut acak-acakan dan menggumpal berbau bangkai. Hantu perempuan yang hanya bisa merangkak saat menaiki anak tangga! Serta sesosok pria serbahitam dengan wajah menyeramkan.

Vila Praha membuat bulu kuduk merinding bagai tak pernah reda!
Di sana tersimpan misteri sepuluh tahun silam.
Bencana apa yang terjadi di sana?
Prahara apa di Vila Praha?!




cerita horor indonesia emang paling nyeremin deh takut
bermula dari 5sekawan yg gagal liburan,nyampe akhirnya jd 6sekawan,dan pindah tujuan liburan di vila yg ternyata banyak setannya takut
dan sampai akhir,ternyata itu bener2 setan takut soalnya tdnya smpet gw kira setannya cuma hal2 yg bisa dijelaskan logika takut

banyak hal2 rancu sih di buku ini,tp lumayan ringan deh,buat selingan baca mah gak rugi D walaupun ya itu,kesannya buku ini asal jadi D makanya kurang laku dan gw dapet dari diskonan ngakaks
My rate : 3\5 D Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
vitawulandari - 30/11/2011 07:13 PM
#1094

Loe Gue End! the novel

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Loe Gue End!
Penulis: Zara Zettira ZR
Penerbit: VINZA Inc. Independent Publishing
Hal: 352
Harga: Rp 90.000

Zara Zettira, siapa yang tak kenal. Saya sendiri pertama kenal dia ketika berkolaborasi dengan mas Hilman lewat buku RASTA & BELLA. Belakangan, wanita kelahiran Jakarta 5 Agustus 1969 ini juga sering berkeliaran di timeline twitter saya dengan akun @ZaraZettiraZr. Nah dari situ saya mulai dekat, beberapa kali mention via twitter. Saya juga sempat berkomunikasi via BBM, sampai akhirnya beliau meminta bantuan saya untuk membantu promote Loe gue End di beberapa forum terkemuka, kaskus salah satunya.

Well, buku Loe Gue End! adalah buku kedua Zara Zettira ZR yang mengangkat kisah nyata alias based on true story. Buku sebelumnya bertajuk Every Silent Has A Story, menceritakan tentang perjalan hidup sang penulis. Sedangkan Loe Gue End adalah buku yang dikemas dari cerita seorang penggemar via email.

Loe Gue End! mengkisahkan seorang Alana, gadis cantik yang lahir dan tumbuh dikalangan abg socialite Jakarta. Anak seorang dokter bedah, yang punya pergaulan high class. Dibesarkan dalam keluarga single parent membuat Alana kurang perhatian. Papinya sibuk dengan pekerjaannya sebagai dokter bedah, akhirnya Alana mencari kebahagiaan sendiri bersama geng The Ngocols.

Bersana The Ngocols, Alana mulai mengenal dunia yang gemerlap dan penuh hura hura. Alkohol dan drug merupakan benda-benda terlarang yang akrab mengisi hari-hari Alana dengan sahabat-sahabatnya. Begitu akrabnya, Alana pernah menjadi saksi mata dua sahabatnya yang meninggal over dosis.

Kisah yang dituturkan Zara Zettira ZR ini akan mengantar pembaca untuk masuk ke kehidupan muda-mudi sosialita, kalangan the have that have all access to 'almost everything'. Percakapan dan jalan cerita yang disuguhkan begitu kaya dengan istilah anak muda dan mengalir tanpa dibuat namun tak terduga. Mengisahkan bagaimana hidup yang serba mudah bisa mengalir menuju pusaran misteri dan ketakderdugaan. Percakapannya jujur. Blak-blakan. Penuh kejutan dan juga menegangkan.

Zara Zettira ZR memang masih seorang pencerita yang ulung! Untungnya novel Loe Gue End! ini belum end, karena saya yakin masih akan ada karya-karya lain yang tak kalah fenomenal!
oyxpik - 05/12/2011 07:50 AM
#1095

Review Anansi Boys
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul : Anansi Boys
Author : Neil Gaiman

Berhubung saya barusan selesai baca, saya review yah ? Walaupun di depan udah ada, gak papa kan ya saya review juga ?

Dulu, sebelum ada kehidupan manusia, hidup dewa-dewa. Mereka berwujud hewan tapi mereka juga berwujud manusia.

Anansi si laba-laba usil adalah salah satu dari mereka. Anansi terkenal akan cerita yang dia buat. Semua cerita milik Anansi, semua lagu milik Anansi. Cerita-cerita yang dikenal di dunia, cerita yang disampaikan dari orang tua ke anaknya, dari guru ke muridnya, dan dari pengasuh anak ke anak yang diasuhnya, semua milik Anansi.

Sayangnya, Fat Charlie tidak tahu itu. Dia tidak tahu kalau ayahnya seorang dewa. Dia bahkan tidak tahu kalau ayahnya baru saja mati. Dan dia juga tidak tahu bahwa dia punya seorang adik bernama Spider.

Keadaan mulai berbalik, hidup Fat Charlie berantakan setelah kejadian ini. Spider membuat runyam kehidupan Fat Charlie, sampai-sampai dia mau Spider pergi dari kehidupannya.

Semua cerita seperti jaring laba-laba, semuanya mengarah ke pusat dari jaring tersebut.
Apakah Fat Charlie bisa menemukan pusat dari semua cerita ini ?
Atau ini semua adalah akal-akalan dari Anansi, sang pemilik dan pembuat jaring-jaring cerita ?

Konsep yang sederhana, namun bisa membuat kita terperangah. Ternyata konsep sederhana seperti itu, bisa diolah jadi bacaan yang indah.
Kemampuan Gaiman untuk menggabungkan cerita lika liku kehidupan manusia dengan fabel yang biasa diceritakan ke anak-anak memang tidak perlu diragukan lagi. Belum lagi, narasi yang dibuat seperti menyedot pembaca ke dunia Fat Charlie.

4/5 untuk buku ini. :addfriends Such a great book !
daninoviandi - 07/12/2011 05:28 PM
#1096

Eldest by Christopher Paolini

Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Eragon dan naganya, Saphira, berhasil menyelamatkan para pemberontak dari Raja Galbatorix, penguasa kejam Kekaisaran. Sekarang Eragon harus pergi ke Ellesmera, negeri para elf, untuk mempelajari lebih dalam ilmu sihir dan ilmu pedang agar ia dapat menjadi Penunggang Naga yang andal.
Perjalanan yang luar biasa itu membuatnya sampai di banyak tempat yang memikat dan menemui orang-orang yang menakjubkan. Termasuk Arya, elf yang membuat Eragon merasakan cinta untuk pertama kalinya. Juga Oromis dan naganya, Glaedr, yang mengajari Eragon berbagai hal untuk mempererat hubungan batin antara dirinya dengan Saphira, naganya.
Setiap hari merupakan petualangan baru bagi Eragon. Namun kekacauan dan pengkhianatan menghantuinya, Eragon jadi tidak tahu siapa yang bisa dipercayainya.

Sementara itu, sepupunya Roran kembali harus menghadapi pertempuran di Carvahal -- pertempuran yang menyebabkan Eragon berada dalam bahaya yang lebih besar lagi karena melibatkan Galbatorix juga.

Apakah tangan penuh darah sang raja akan menghantam semua usaha untuk melawannya? Eragon kali ini mungkin takkan berhasil meloloskan diri, biarpun dengan mengorbankan nyawanya...


setelah buku pertama,Eragon,yg well..Agak2 membosankan diawal2 buku,buku eldest ini juga ternyata sama kaya gitu hammer:
entah apa yg bikin buku ini boring,mungkin terlalu banyak detail dan kegiatan2 yg gak menegangkan,makanya boring.Dan jujur aja,lebih seru baca cerita roran daripada kisah latihannya eragon,tapi well..
Nah,baru menjelang akhir buku,ketika mau perang dan saat perang,itulah klimaksnya,barulah serunya buku ini hadir,apalagi ditambah ending yg sangat surprise,bikin geleng2 kepala sendiri D
tp ganjil jg sih,jeda antara eragon dan roran terlalu lama,sehingga seolah2 ada waktu yg miss,dijalani tanpa ada suatu kejadian apapun,ngerti kan mksdnya?D
tp well,setengah buku ke belakang recomended lah D

oh iya,pertanyaan terakhir,apa itu ELDEST?apa maksud & hubungannya?Apa tentang saudara tertua?Soalnya gak nemu kata2 eldest,entah deh apa kelewat Peace:

rate : 4/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
daninoviandi - 08/12/2011 12:40 PM
#1097

Nightmare Side

Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Kamar mandi itu tampak normal. Ukurannya tidak terlalu lebar tapi panjang. Di dalamnya ada bathtub, kloset, dan shower. Air tampak mengalir dari shower memenuhi bathtub. Selain itu tidak ada apa-apa lagi di sana. Tapi, aku merasakan sesuatu. Bulu kudukku merinding.

Aku memutuskan untuk keluar dari kamar mandi itu. Saat membalikkan badan, ekor mataku melihat sesuatu terbaring di dalam bathtub. Itu... itu tampak seperti sesosok makhluk yang terbalut kain putih lusuh! Aku memberanikan diri untuk melihat ke arah bathtub tersebut karena penasaran. Saat pandanganku mengarah ke bathtub... ternyata tidak ada apa-apa, perasaanku lega sekali. Namun, itu tidak mengurungkan niatku untuk buru-buru keluar dari kamar mandi dan kembali ke ruang tengah.

Beberapa jam kemudian, acara selesai dan aku sempat lupa kejadian di kamar mandi tadi. Anak-anak jurusanku sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Aku sendiri memilih mencari udara segar dan berjalan perlahan menuju kolam. Dari jauh aku dapat melihat sebatang pohon yang ada di pinggir kolam tersebut. Entah kenapa, seperti ada yang menarik rasa ingin tahuku. Pandanganku pun terus mengarah ke pohon itu. Astaga! Badanku mendadak kaku!!!! Aku melihat satu sosok putih. Badanku mulai bergetar. Tiba-tiba aku mengingat sosok yang ada di kamar mandi tadi. Makhluk itu diam berdiri di bawah pohon!!! Itu... itu... pocong!

Pernahkah kamu merasa melihat sekelebat bayangan di malam hari? Atau tiba-tiba mendengar senandung-senandung aneh yang membuat bulu kudukmu merinding? Kamu tidak sendiri. Banyak orang yang mengalami hal serupa. Semua pengalaman ini bisa kamu temukan di buku ini. Kisah-kisah yang ada di dalamnya nyata, dan merupakan kumpulan kisah dari program radio Nightmare Side Ardan. Jangan mengaku pemberani kalau kamu belum baca buku ini. PASTIKAN KAMU MEMBACA BUKU INI SAMBIL. MENDENGARKAN CD SOUNDTRACK-NYA.

Ingat! Jangan pernah membaca buku ini sendirian!



buku hasil bookswap di acara FPI kemaren D
dapet cdnya pula, masih bagus bukunya genit:

pernah denger radio ardan fm?pernah denger acaranya yg sangat terkenal, nightmare story?nah, inilah kumpulan cerita2 misteri yg dirangkum dari berbagai siarannya..
horor banget, lumayan deh bikin merinding, dan sampe sekarang gw gak berani dengerin CD-nya D
fyi, cdnya berisi tentang cerita2 dan rekaman2 siaran radio itu, dg backgroundnya yg mengerikan, makin males dengerin ngakaks

bukunya overall bagus, ringan, cuma ceritanya kadang2 ada yg kependekan, dan ada juga yg gak diterangkan mengapa kejadian itu ada, pokonya misteri deh D

karena gw jarang juga dengerin acara itu, gw kira ini kisah2 nyata, ternyata setelah diliat2, ini cuma skrip misteri, tapi lumayan lah kaya nyata, bikin takut pokonya D jangan baca buat yg penakut beer:

rate = 4/5
vitawulandari - 10/12/2011 08:12 PM
#1098

A Man Down - Dan Abrams

Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul: Man Down
Penulis: Dan Abrams
Penerbit: Lingkar Pena
Hal: 208

Quote:
Di belakang setiap pria hebat, pasti ada seorang wanita hebat. Benarkah?

Kebenaran yang lebih nyata adalah di belakang setiap pria hebat mungkin ada seorang wanita yang jauh lebih hebat. Selama ini dunia kerap menganggap remeh wanita. Sebagian hal yang wanita lakukan seringkali dipandang sebelah mata. Wanita dianggap lebih lemah daripada pria.

Dalam Man Down, Dan Abrams meruntuhkan persepsi tersebut. Berpengalaman lama sebagai pengacara dan peneliti, Abrams memaparkan dengan gamblang mengapa wanita lebih baik dari pria dalam banyak hal, mulai dari mengelola uang, mengendarai kendaraan, berinteraksi di media sosial, bahkan sampai hal-hal seperti bermain game dan mengatasi patah hati.

Bukan. Buku ini bukan propaganda diskriminasi jenis kelamin. Dan Abrams ingin mengatakan kepada kita, bahwa sudah bukan zamannya lagi menganggap wanita sebagai kaum yang payah.

Dilengkapi dengan fakta-fakta unik dan cara penyampaian yang ringan namun mengena, buku ini menjadi pilihan menarik di tengah wacana tentang pria dan wanita yang tak pernah habis diperbincangkan.



Menurut saya, bukunya lumayan bagus. Sebagai wanita bangga donk ya malu:

Buku ini cukup mengejutkan, saya menemukan sesuatu yang berbeda. Dimulai dengan pernyataan pembukaan bahwa di belakang setiap pria hebat pasti wanita hebat, kemudian menyajikan 36 bab apa saja kehebatan seorang wanita. Siapa sangka ternyata wanita lebih baik dari pria dalam mengemudi, menahan rasa sakit, menjadi polisi, dokter, investor, manager, pemimpin dunia dan hampir dalam segala hal.

Setiap statement dan argument ditulis dg dengan baik dan didukung oleh studi. Tapi ada satu hal yg saya ngga setuju. Katanya wanita lebih cerdik saat berpura-pura tidak tertarik terhadap lawan jenis. Enggaaaa.. pengalaman saya, wanita itu malah gampang banget ketebak, susyah utk nutupin perasaannya malu:

Overall, buku ini provoaktif dan memihak wanita, cocok kalo buat referensi debat sama cowok hammer:

Rate: 4/5 deh.... ngacir:
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
shanizzt - 11/12/2011 10:13 PM
#1099

ane ikut review ya gan \)b

What the dead know

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Gatau ane yang ga konek, atau emang bahasa novel ini yang susah dicerna. Ane sih ngerti ceritanya, cuma di novel ini dibahas secara rumit dan kita di ajak untuk berfikir. Tapi masalahnya, cara si Laura Lippman dalam menyampaikan cerita ini tak sama dengan penulis-penulis yang ane baca buku sebelumnya.

Rate 1/5
shanizzt - 11/12/2011 10:16 PM
#1100

57 detik

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Ciri khas teenlit, alurnya yang mudah ditebak serta ringan untuk dibaca. Tak masalah buat ane, toh novel ini berhasil membuat ane berfantasi ria. Tapi kembali ke masalah awal, kalo alur novel ini sangat mudah ditebak. Cukup ane baca 1/8 dari novel ini, maka ane berhasil menebak endingnya dengan mudah. Tak buruk, tak berkesan, namun cukup menghibur.

Rate 1/5
Page 55 of 105 | ‹ First  < 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu