BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 56 of 105 | ‹ First  < 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 >  Last ›

oyxpik - 12/12/2011 05:48 PM
#1101

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Review
Judul : A stolen life
Penulis : Jaycee Lee Dugard
Jumlah halaman : 268 halaman
Genre : Non fiksi, autobiografi

Misalkan saya diminta untuk menggambarkan buku ini dengan satu emot kaskus saja, saya akan memilih berdukas sebagai emot yang paling cocok.

Jaycee Lee, tidak pernah membayangkan bahwa dirinya akan bertemu lagi dengan ibunya setelah diculik saat berjalan kaki menuju sekolahnya pada tahun 1991.

Jayc dibawa penculiknya,pasangan suami istri Philip dan Nancy Garrido, ke sebuah rumah dan menyanderanya di halaman belakang rumahnya selama 18 tahun. Ya, benar, selama 18 tahun Jayc harus "hidup" bersama Philip Garrido, seorang pedofilia. Dia tidak bisa keluar dari rumah tersebut, tidak bisa sekolah,dan menulis namanya sendiri di jurnal hariannya pun dia tidak bisa. Jaycee bahkan melahirkan dua anak dari Philip dan rela dianggap "kakak" oleh anak-anaknya untuk menutupi identitasnya. Sampai suatu saat, Philip membuat kesalahan dan Jaycee akhirnya bebas dan menemui keluarganya pada tahun 2009.

Buku ini sangat emosional. Saya bisa merasakan penulis menuangkan emosinya, rasa ketakutannya, dan semangatnya ke dalam kata-kata. Selama 18 tahun, perjuangan Jaycee memang sangat berat. Apalagi di umurnya yang masih belia, dia harus memaksa dirinya untuk lebih dewasa dan menerima kenyataan.
Lewat bukunya ini, Jayc mencoba menyadarkan kita semua betapa berharganya sebuah harapan dan sesulit-sulitnya hidup masih ada sedikit harapan yang bisa membuat kita bertahan.

Saya benar-benar merekomendasikan buku ini untuk teman-teman kaskuser semua.

4/5 untuk buku ini.
natheo1213 - 13/12/2011 12:13 PM
#1102

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Tiga Bayangan
Pengarang: Cyrill Pedrosa
Genre: Graphic Novel
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 272 halaman

Awal2 membaca graphic novel ini berasa bingung, akan ke arah mana ceritanya. Illustrasinya jelas bukan utk pembaca yg terbiasa dengan karakter manga. Bisa dibilang cukup unik penggambaran karakter2nya. Tapi makin ke belakang makin asyik membacanya.

Rasa ketakutan dan kepanikan seorang ayah dalam menghindari kejaran Tiga Bayangan yg menginginkan anaknya digambarkan dengan sangat jelas. Begitu juga kebingungan sang anak, kebingungan yg melelahkan. Emosi tokoh ayah jelas menjadi point penting cerita ini.

Secara keseluruhan cerita Tiga Bayangan sangat menyentuh, setiap orang tua seharusnya bisa menyelami dan memahami perasaan sang ayah. Metafora yg digunakan di cerita ini benar2 tidak terduga, cerita yg dengan berhasil menggambarkan ketakutan setiap orang tua ketika dihadapkan pada kemungkinan kehilangan anaknya tersayang...

Cerita yg sangat layak dibaca.....

Rate: heart:heart:heart:heart:heart:
rusak_mata - 13/12/2011 01:42 PM
#1103

THE POWER OF SIX
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
judulnya sounds girly kn yak? D

oke ini novel adalah lanjutan I am Number Four, iya novel yg sempet di film in kmaren dan sempet bikin cwe2 heboh n histeris, walopun g seheboh Twilight Saga
dan karena itulah gw rada males baca buku ini, ditambah lagi gw yg terbiasa baca novel2 myth fantasy, sci-fi fantasy agak kurang sreg di gw, dan ini alien pula
klo da yg blom ngerti inti cerita dari lorien's legacy series ini, pendeknya ada 2 tipe alien yg diceritakan, mogdarian dan lorien, mogdarian menginvasi lorien, sampe planet itu hancur, nah lorien yg tersisa, melarikan diri ke bumi, 9 diantaranya diharapkan mampu mengalahkan teknologi canggih mogdarian dengan kekuatan supernatural mereka

buku ini sibuk menceritakan betapa 4(cowo) sangat kangen dgn pacar bumi nya, Sarah. tp karena kejadian2 di buku p1, no.4,no.6 dan sam harus lari dari kota paradise dan gak jelas jg tujuan awal mereka kmana, yg penting g ketangkep polisi ato mogdarian. mereka dikejar2 polisi karena dianggap teroris yg meledakkan gedung sekolah di paradise.

dan itu, pokoknya klo udah giliran pov dari 4, yg mana sering bgt, dya bakalan ngoceh terus ttg betapa kangennya dy sama sarah, betapa merasa bersalahnya dy sama henry(guardiannya dy yg mati di buku 1). nah masalahnya ni novel tipis bet, bahkan dgn pola baca-maen-makan-tidur-maen-kuliah-baca-maen-makan gw ja, buku ini selesai dalam waktu 2 hari, tipis bgt kn? dan itu diisi dengan kegalaun si no.4 wew. untungnya penulisnya sadar, sedari awal dia udah ngangkat tema sci-fi, dan cerita yg cukup besar,klo cuma ngupas kegalaun no.4 dan mondar mandir ga jelas ni series g bakaln laku lg, jdilah buku ini diisi jg dgn pengenaln tokoh baru no.7.

awal2 baca gw ngernyit2 gtu, ini novel udah mo kyak twilight dah, sci-fi kagak roman iya, ngerasa nyesel jg baca buku 1 nya karena bklan jd penasaran gimana akhirnya ni series klo gak dilanjutin lg. menuju akhir buku mulai banyak aksinya mereka nglawan mogdarian, nah disini baru jd cukup seru bwat gw. kekuatn supernatural mereka yg baru develop dan sdkit twist ending ngbikin ni buku nilainya naik lah.

buat yg lg nyari buku genre roman x ... (isi sendri,vampir werewolf alien ato apalah) yah bisa lah baca buku ini, yg doyan sci-fi mentok jauh - jauh dari buku ini
dan rating dri gw
3/5
oyxpik - 13/12/2011 05:57 PM
#1104

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul : Along for the Ride
Author : Sarah Dessen
Halaman : 383
Genre : Young Adult, Romance, Family

Spoiler for review

Auden mengalami insomnia sejak ayah dan ibunya mulai bertengkar. Awalnya memang sengaja, agar ayah dan ibunya tidak bertengkar di malam hari, akan tetapi sampai orang tuanya bercerai pun Auden tidak bisa menghilangkan kebiasaannya itu.

Sebagai korban dari broken home, Auden memaksa dirinya untuk menjadi dewasa. Dia memilih untuk tumbuh sebagai anak yang memprioritaskan pendidikannya dibandingkan dengan kehidupan sosial hanya untuk mengalihkan pikirannya dari masalah yang dialami rumah tangga orang tuanya. Seolah-olah itu solusi yang tepat, Auden menutup diri dari segala jenis pergaulan.

Sampai suatu saat, Auden memutuskan untuk menghabiskan liburan kelulusannya di rumah Ayah dan keluarga barunya. Di sana Auden bertemu dengan Eli, cowok hobi bersepeda yang ternyata juga hobi insomnia. Auden pun belajar untuk menerima kehidupan sosial yang selama ini dia hindari.


Tidak seperti Teenlit biasanya, buku ini mengambil masalah yang benar-benar nyata dihadapi oleh remaja saat ini. Walaupun banyak teenlit yang mengambil masalah broken home sebagai pusat cerita, tapi buku ini secara lebih natural menjelaskan masalah-masalah dan perasaan yang dialami oleh seorang anak korban dari broken home.

Kejadian dalam buku ini masuk akal, masalah-masalah yang muncul bukan suatu masalah yang dipaksakan penulis untuk menyiksa karakter utama.
Walaupun ada satu adegan pada ending yang agak kurang masuk akal, tapi biarlah... saya tetap suka dengan buku ini.

Dari sisi bahasa, penulis memang mudah sekali mencuri hati saya dengan kata-katanya yang tidak rumit, tapi jelas dan bermakna.

Akhirnya, Along for the Ride adalah buku yang tepat buat yang mau menghabiskan waktunya dengan cerita berbobot tapi tidak terlalu berat.

3.8/5 untuk Along for the Ride. (0.2 dikurangin buat adegan agak nda masuk akal di akhir Yb) Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
mycroft_holmes - 14/12/2011 02:29 AM
#1105

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Tiga pembunuhan di tiga benua memiliki kemiripan yang menyeramkan. Di Princeton University, New Jersey, seorang pakar genetika ternama meninggal di dalam laboratorium biohazard. Di Roma, seorang arkeolog Vatikan ditemukan tewas di jantung Basilika Santo Petrus. Di Afrika, seorang putra Senator Amerika Serikat ditembak di kemah Palang Merah di Mali.

Ketiga pembunuhan tersebut ditandai dengan simbol membara yang dicapkan ke badan mereka: salib pagan Druid. Pembunuhan ganjil tersebut memaksa Komandan Gray Piecer dan Sigma Force melakukan perburuan ke seluruh dunia untuk mengejar sekelompok industrialis berpengaruh yang menahan persediaan bahan makanan dunia. Namun muslihat terbaru kelompok tersebut ternyata justru melepaskan simpul bahaya kuno yang mengancam terjadinya pemusnahan massal dan berakhirnya riwayat umat manusia.
Untuk menggapai satu-satunya harapan untuk masa depan, Komandan Pierce harus menyingkap rahasia yang sudah ratusan tahun usianya, sebuah kode dalam ramalan mengenai hari kiamat.

Dengan didampingi dua wanita dari masa lalunya—yang seorang mantan pacarnya, yang satu lagi mitra barunya—Gray melepaskan trio pembunuh yang memakai teknologi tinggi dalam melaksanakan aksi mereka, seiring dengan keberhasilannya menyatukan kembali petunjuk-petunjuk yang ada. Namun akhirnya sang komandan terpaksa membuat pilihan yang brutal: demi menyelamatkan dunia ia harus mengorbankan hidup salah satu wanita yang mendampinginya. Meskipun demikian, itu mungkin masih belum cukup.

Sebab ia tahu satu-satunya jalan keselamatan tersembunyi dalam Kunci Hari Kiamat.

Buku ke-6 dari rangkaian seri sigma force dan buku ke-3 dari James rollins yang saya baca. Serupa dengan buku-buku seri sigma force sebelumnya cerita pada buku ini berpusat pada dua orang protagonis utama pada seri ini yaitu, Grayson Pierce dan Painter Crowe yang harus menyelamatkan dunia dari ancaman para penjahat. Buku ini menyajikan petualangan mereka di berbagai sudut eropa, mulai dari melihat keindahan kota roma, kehebatan badai di kepulauan britania hingga dinginnya salju di pulau terpencil di kawasan skandinavia. Dengan gaya khas james rollins maka pembaca akan dipaksa untuk terus membuka lembar demi lembar dari petualangan ini. Dan bagi pembaca yang pertama kali membaca seri dari sigma force juga tidak akan terlalu kecewa karena buku ini juga bisa dinikmati sebagai stand alone novel atau sebagai pembuka untuk membaca buku-buku lain dari penulis hebat bernama James Rollins.
daninoviandi - 14/12/2011 07:09 AM
#1106

Diary Si Bocah Tengil: Rodrick yang Semena-Mena (Diary of a Wimpy Kid #2)

Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Apa pun alasannya, jangan tanya Greg Heffley tentang liburan musim panasnya, kerena dia pasti tidak mau cerita.

Saat Greg memulai tahun ajaran baru di sekolah, dia bertekad melupakan semua peristiwa yang terjadi dalam tiga bulan terakhir...khususnya sebuah peristiwa yang ingin ia rahasiakan.

Malang bagi Greg, kakaknya, Rodrick, tahu semua peristiwa yang ingin Greg simpan rapat-rapat. Namun, serapat apapun dia menyembunyikannya, rahasia itu terbongkar juga...terutama jika sebuah diary ikut terlibat.


akhirnya kesampaian juga baca buku ini,walaupun gak dari buku pertama,ternyata seru jg langsung baca buku ke2 D
cerita buku ini seputar Greg,Rodrick,Rowley,dan keluarga Greg.Walaupun humornya luar negeri banget,tp ada aja bagian yg tetep bikin ketawa walopun gak sampe ngakak D
dengan paduan gambar & tulisan,juga halaman yg gak terlalu banyak dan cerita yg ringan,buku ini gampang diselesaikan D
oh ya,buku ini bukan buat anak2,joke2nya terlalu kasar buat orang Indonesia D

rate 4/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
daninoviandi - 15/12/2011 08:02 AM
#1107

Indonesia Mengajar
Spoiler for Indonesia Mengajar
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Ini negeri besar dan akan lebih besar . Mengeluh dan mengecam tidak akan mengubah sesuatu. Nyalakan lilin, lakukan sesuatu, Setahun Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi.

Pendidikan, masih saja menjadi barang mahal di tanah saudara-saudara kita yang jauh dari pusat. Bangunan yang hampir roboh, fasilitas yang kurang memadai, jarak yang jauh dan terjal, kurangnya tenaga pengajar, dan masalah-masalah lain masih saja terjadi.



Lalu, bagaimana ceritanya kalau anak-anak muda, generasi penerus bangsa ini tergerak hatinya. Mereka adalah 51 Pengajar Muda yang terpilih dari 1.383 calon. Mereka rela meninggalkan kenyamanan kota dan jauh dari keluarga untuk mengabdi di pedalaman, sebagai guru. Mereka berusaha melunasi janji kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak sekadar mengajar baca tulis hitung, mereka juga mengajar banyak nilai-nilai kebaikan, pun gantian belajar pada masyarakat asli.



Buku ini menceritakan kisah para Pengajar Muda yang ditempatkan di beberapa pelosok negeri. Kesulitan, kebahagian, tangis, dan tawa mewarnai kisah mereka. Buku ini juga menunjukkan seperti apa wajah pendidikan negeri ini. Apa benar ada kebiasaan guru memukul muridnya dengan rotan? Apa benar guru-guru jarang datang ke sekolah, terutama saat hujan deras?

jujur aja,sempet gak tertarik pas buku ini digembor2 ama penerbitnya di twiter trus pas ada di kick andy jg ya gw lewatin gt aja,sempet apatis sama buku ini malu:
entah kenapa tiba2 tertarik baca pas buku ini datang sebagai hadiah bentang,padahal review di belakang buku jg gw baca gt2 doang malu:
setelah membuka cerita pertama,ternyata bukunya keren,buka wawasan kita tentang daerah2 yg selama ini gak terbayangkan,membuka kesadaran jg kalo kisah di buku ini nyata,tentang pengalaman para pengajar muda yg merelakan masa hura2nya untuk mengajar di daerah yg mungkin mereka pun gak tau dimana itu.
Baca buku ini jg bikin kita berimajinasi hidup dan mengajar di daerah2 itu,dan membuat kita pengen juga jadi pengajar2 muda itu.
Kisah2 di dalamnya inspiratif,banyak jg cerita yg bikin terharu,mata berkaca2..Terbayang kehidupan tanpa listrik,tanpa hiburan2 elektronik,hanya ditemani bulan ketika malam tiba.
Well,salut buat para Pengajar Muda,mudah2an lanjut terus dan daerah2 yg tadinya tertinggal jd lebih maju & berkembang..

"Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik"

salah satu cerita yang bikin mewek >--- http://www.facebook.com/note.php?saved&¬e_id=10150420318651135

rate : 5/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
becta - 18/12/2011 05:23 AM
#1108

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
rate : 3.9 / 5

Sinopsis :

Halli sangat suka mendengarkan kisah-kisah pertempuran lama, ketika lembah masih merupakan tempat liar, dikepung monster-monster Trow yang haus darah.

Halli kecewa sekarang semua orang hanya sibuk bertani. Tapi ketika perseteruan lama kembali berkobar, ia melihat kesempatan untuk beraksi bagai para pahlawan pujaannya.

Bersama Aud—gadis yang ceroboh dan keras kepala seperti Halli—ia ternyata malah menemukan kebenaran tentang legenda, lembah, dan diri mereka sendiri.


Review dari pandangan saya :

Mungkin bagi penggemar bukunya on stroud bakalan berharap setiap buku2nya mirip sama kaya trilogynya barty. Yak sepertinya gamabran tentang om stroud bakalan beda di buku ini. karena dalam buku ini ngga ada yang namanya jin atau afrit or marid sejenisnya.

dalam buku ini imajinasi yang terbayang sama gw adalah fisik dari kaum viking kebanyakan. kecuali si halli yang dideskripsikan beda fisiknya dari si masyarakat kebanyakan. nah fokus ceritanya hanya ada di dua desa tersebut dan yang lainnya buyar alias masih tanda tanya besar. untuk setiap bab dimulai akan ada cerita sedikit ttd sejarah dari sorang tokoh pahlawan disitu (dan itu tdk nyambung kebagian cerita)
alurnya enak kalo gw baca dibikin naik turun.. apalagi masuk ke bagian2 akhirnya bawannya ngga mau lepas buku ini pas baca hahah D
tapi ternyata ada TANDA TANYA besar pada chapter2 akhir..
yang itu bakalan jadi sedikit kekurangan dari buku ini. yang ada dipemikiran gw adalah kok bisa gitu?? padahal dari sepanjang cerita ngga ada yang namanya unsur itu?*unsur yang gw maksud itu unsur diluar suku2 viking.. mungkin kalo yang udah baca bisa tau apa maksud unsur gw itu*
terus pas udah itu.. kenapa mrk seperti itu??
dan untuk endingnyaaa... mending baca sendiri aja kali yah? heheh ;)
rattri - 18/12/2011 10:00 AM
#1109
[Review Buku] Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela
Ini buku favoritku, buku ini ngingetin aku ke seseorang yang sosoknya kaya Mr. Kobayashi, karakter di buku Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela. Whatever everybody say He is my Hero, terimakasih telah mengembalikan rasa percaya diriku \)

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Copyright © 1981 by Tetsuko Kuroyanagi

“Totto-chan” gadis cilik yang suka berdiri di depan jendela selama pelajaran berlangsung dianggap nakal oleh gurunya. Kata ibu guru Totto-chan mengacaukan kelasnya sehingga Totto-chan dikeluarkan dari sekolah. Sungguh aneh, baru kelas 1 SD sudah dikeluarkan dari sekolah. Menurut Mama Totto-chan tidak akan mengerti mengapa Totto-chan dianggap berbuat salah lagi pula Mama juga tidak ingin putrinya menderita tekanan batin, jadi Mama memutuskan untuk tidak member tahu Totto-chan sampai ia dewasa.

Setelah mencari kemana-mana akhirnya Mama menemukan sekolah baru untuk Totto-chan, sekolah itu bernama “Tomoe Gakuen” (SD Tomoe). Totto-chan sangat senang, di sekolah itu para murid belajar di gerbong kereta yang dijadikan kelas. Di Tomoe Gakuen para murid dapat mengubah susunan pelajaran sesuai keinginan mereka. Di awal jam pelajaran pertama, Guru membuat daftar semua soal dan pertanyaan mengenai hal-hal yang akan diajarkan hari itu. Kemudian guru berkata, “Sekarang mulailah dengan salah satu dari ini. Pilih yang kalian suka.” Pasti sangat menyenangkan memulai pelajaran dengan apa yang kita suka.

Di Tomoe Gakuen Totto-chan tidak hanya belajar fisika, berhitung, musik, bahasa, dan lain-lain, Ia juga mendapat banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.

“Kau benar-benar anak baik, kau tahu itu, kan!” Itulah yang selalu dikatakan Kepala Sekolah setiap kali berpapasan dengan Totto-chan. Apa yang benar-benar Kepala Sekolah ingin Totto-chan mengerti adalah hal yang seperti ini : “Ada orang yang mungkin berpendapat kau bukan anak baik dalam hal-hal tertentu, tapi watakmu yang sesungguhnya tidak buruk. Banyak watak baik dalam dirimu dan aku tahu itu.”

Tomoe musnah dimakan api pada serangan bom di Tokyo, tahun 1945. Kepala Sekolah Tomoe Gakuen Mr. Kobayashi membangun sekolah itu dengan uang pribadinya jadi pasti butuh waktu lama untuk membangunnya kembali. Beliau meninggal pada usia enam puluh sembilan, sebelum mendirikan kembali sekolah yang diimpikannya. Menurutku anak-anak yang sempat menerima metode pendidikan Mr. Kobayashi sangatlah beruntung. Mr. Kobayashi yakin , setiap anak dilahirkan dengan watak baik, dengan mudah bisa rusak oleh lingkungan mereka atau karena pengaruh-pengaruh buruk orang dewasa. Mr. Kobayashi berusaha menemukan “watak baik” setiap anak dan mengembangkannya, agar tumbuh menjadi orang dewasa dengan kepribadian yang khas.

Bagi sang penulis sendiri “Tetsuko Kuroyanagi” sulit untuk mengukur betapa dia sangat tertolong dengan cara Mr. Kobayashi mengatakan padanya, berulang-ulang “Kau anak yang benar-benar baik, kau tahu itu, kan!” Menurut Koroyanagi seandainya ia tidak pernah bersekolah di Tomoe dan tidak pernahbertemu dengan Mr. Kobayashi mungkin ia akan dicap “anak nakal”, tumbuh dengan rasa tidak percaya diri, menderita kelainan jiwa, dan bingung.[/SIZE]
freed0mfighter - 18/12/2011 10:27 AM
#1110
Request Buku
Judul : Old World Secrets: The Omega Project Codes
Author : Brandon Levon
Genre: Konspirasi

Denger2 sih ini buku berisi banyak tentang konspirasi dan fakta2 aneh misteri seluruh dunia. Mulai dari piramida di Cina, Lemuria, Uang dollar US, etc. (gw jg belum baca)

Mungkin kedengarannya agak muluk tp jg lumayan happening dan banyak org yg sepertinya percaya. Tolong dong mod atau siapa aja buat upload ini buku, kan lumayan jg bwt referensi p

Ini ada jg tret di ATS tentang buku tsb http://www.abovetopsecret.com/forum/thread362346/pg1 utk menambah penasaran dan gairah mencari buku ini. Walau gw yakin sebenernya banyak kaskuser yg pernah baca buku ini, dilihat dari banyaknya tret2 aneh di forsex D

Regards mod, cheers beer: Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
daninoviandi - 18/12/2011 12:50 PM
#1111

Quote:
Original Posted By freed0mfighter
Judul : Old World Secrets: The Omega Project Codes
Author : Brandon Levon
Genre: Konspirasi

Denger2 sih ini buku berisi banyak tentang konspirasi dan fakta2 aneh misteri seluruh dunia. Mulai dari piramida di Cina, Lemuria, Uang dollar US, etc. (gw jg belum baca)

Mungkin kedengarannya agak muluk tp jg lumayan happening dan banyak org yg sepertinya percaya. Tolong dong mod atau siapa aja buat upload ini buku, kan lumayan jg bwt referensi p

Ini ada jg tret di ATS tentang buku tsb http://www.abovetopsecret.com/forum/thread362346/pg1 utk menambah penasaran dan gairah mencari buku ini. Walau gw yakin sebenernya banyak kaskuser yg pernah baca buku ini, dilihat dari banyaknya tret2 aneh di forsex D

Regards mod, cheers beer:
ini kan bukan tempat request buku,liat judul tritnya dong o Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
ilbombo - 19/12/2011 12:53 PM
#1112

KAMI ANAK-ANAK BOM ATOM

Cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Penulis
Osada Arata

Sinopsis
Anak-anak Hiroshima yang ikut menjadi korban ledakan bom nuklir pertama pada 6 Agustus 1945 angka-pena. Sebanyak 29 anak-anak korban bom-atom menorehkan pahit-getir menjadi korban bom nuklir. Tulisan mereka dikumpulkan dan disunting oleh Osada Arata (1887-1961). Arata ialah pengajar filsafat di Universitas Kyoto.

Anyir darah, luka bakar, sampai trauma kronis mereka tuliskan untuk dibaca oleh warga dunia. Mereka menulis dengan harapan hanya ada dua bom nuklir yang pernah dipergunakan dalam peperangan.

Penilaian Saya (1-10)
heart: heart: heart: heart: heart:
heart: heart: heart: heart:

Kesan dan Komentar Saya
Ditulis dengan bahasa yang sangat ringan (ane banget D), sangat sedih dan pedih saat membayangkan kisah-kisah yang ditulis dalam buku ini. Penulisan yang ditulis dengan gaya bahasa khas keluguan anak-anak akan membuat kita semakin terharu dalam mengikuti setiap kisahnya.

Tepat sebelum membaca buku ini, saya membaca buku Kick Andy, dimana pada bagian yang menceritakan tentang Jugun Ianfu, diceritakan bagaimana wanita bangsa kita dijadikan budak seks dan diperkosa. Bengisnya para jenderal dan perajurit Jepang tersebut membuat otak ini berpikir secara singkat "kapok, negeri mu di bom Amerika".

Namun menyesal rasanya berpikir demikian setelah membaca buku ini. Kebengisan dan kejahatan perang yang dilakukan para tentara, para jenderal, pemerintah, siapapun dan apapun alasan dibalik perang, rakyat biasalah yang menjadi korbannya. berdukas
Ya! semoga hanya ada dua bom nuklir yang pernah dipergunakan dalam peperangan!!!
ilbombo - 19/12/2011 09:45 PM
#1113

KEDAI 1001 MIMPI

Cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Penulis
Valiant Budi

Sinopsis
Menjadi TKI atau TKW memang cukup menarik perhatian sebagian besar masyarakan kita. Percaya atau tidak, meski berita-berita mengenai kasus penyiksaan atau pelecehan santer dibicarakan, tetap saja banyak yang tertarik untuk bekerja di luar negeri.

Iming-iming gaji yang tinggi dan kesempatan untuk bekerja di negara lain tidak jarang menjadi alasan standar para tenaga kerja ini. Sayangnya, tidak semua yang dibayangkan sesuai dengan kenyataan.

Kita yang mendengar, boleh saja tidak percaya dengan kenyataan yang menimpa mereka yang konon dijuluki para pahlawan devisa ini. Kita bahkan boleh saja berpendapat macam-macam tentang mereka. Namun, tidak ada salahnya juga kita membuka mata, telinga, dan hati untuk sekadar mendengar kisah nyata yang mereka alami.

Pengakuan secara blak-blakan pun diungkapkan oleh Valiant Budi, penulis Joker, mengenai hal ini. Valiant yang beberapa waktu lalu sempat mengenyam dunia kerja di Dammam, Saudi Arabia, membagi kisahnya dalam buku Kedai 1001 Mimpi.

Penilaian Saya (1-10)
heart: heart: heart: heart: heart:
heart: heart: heart:

Kesan dan Komentar Saya
Berani!!! itulah kesan pertama saya ketika saya membaca buku ini. Di sini, tidak akan saya tulis kisah-kisah apa saja yang dialami penulis selama menjadi pahlawan devisa di Saudi Arabia, karena akan terkesan saya menceritakan betapa buruknya prilaku masyarakat Saudi Arabia, lebih baik anda membaca dan menyimpulkannya sendiri.

Maka dari itu di awal komentar, saya menulis kata "berani" karena penulis menceritakan semua dengan gaya bahasa yang ringan secara "blak-blakan", dan menurut saya hal tersebut bisa mengubah persepsi masyarakat kita akan kehidupan masyarakat Saudi Arabia. Semoga setelah membaca buku ini anda tidak memandang kehidupan dan prilaku masyarakat Saudi Arabia sana dengan hanya berdasarkan pengalaman-pengalaman pahit yang dialami penulis. Karena saya selalu percaya masih ada kebaikan dan hati nurani di manapun di bumi kita ini.

Satu yang pasti, setelah membaca buku ini saya dengan bangga bisa mengatakan, "Negara saya Indonesia, dan saya mencintainya" iloveindonesias
ANCOLL - 20/12/2011 11:04 AM
#1114

Quote:
Original Posted By fredy_doank
Saya belum pernah baca nih buku, mau beli tapi lumayan mahal... mungkin mahal karena hardcover yah, mgkn kalo softcover lebih murah

Untuk agan2, yg sudah baca boleh donk share isi bukunya disini... ada tips2nya kah ?? whorthed ngga yah harga dan isinya ??

Pernah pengalaman beli buku beginian, isinya kurang lebih ke pengenalan atau bahkan iklan dari seminar si penulis...

mohon yg berkenan dan sudah membaca, bagi2 review yah.

trengkiu...



saya tau buku yang anda maksud D
yang isinya cuma iklan doank.. D dan mahal lagi bukunya..

buku Credit Card Revolution, saya uda beli.


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


buku ini banyak ilmunya..

saya mau jual nanti kalau uda selesai baca, yang penting ilmunya uda didapat.

\)
ikutikutan - 20/12/2011 04:07 PM
#1115

Permisi gan udah ada yang baca 1Q84 blom? Saya baru baca sekitar 20% kok bosenin banget ya? Kebanyakan ceritain soal sejarahnya masing2 karakter, boleh sih nyeritain cuma kepanjangan nohope:. Apa nantinya bakalan seru apa trus kayak gini gan jalan ceritanya?
neoarm23 - 21/12/2011 04:13 AM
#1116

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Penulis Lisman Suryanegara, dkk

Tidak dapat disangkal lagi, Jepang merupakan sebuah negara maju yang banyak dilirik orang. Budaya, teknologi, hingga niatan untuk belajar di negeri matahari terbit ini rasanya melanda orang-orang di berbagai belahan dunia. Begitupula dengan Indonesia, mulai dari teknologi, budaya dan gaya hidup masyarakatnya mulai terpengaruh olehnya. Selain itu kerjasama bilateral juga menunjang mimpi muda-mudi Indonesia untuk menuntut ilmu hingga ke negeri ini.

Bunga rampai yang berisikan kisah inspiratif para pelajar Indonesia di Jepang ini memang bisa dijadikan obat pelipur lara untuk para pelajar, apalagi ditengah badai ujian dan tugas yang menggunung. Jika kita dapat melihatnya, banyak sekali hikmah yang dapat kita petik dari kisah-kisah yang tertulis dalam buku ini. Ada beberapa nilai yang dirasa merupakan hal yang ditekankan dari kisah-kisah dalam buku ini.

No Pain No Gain. Ungkapan itu rasanya sering kali kita dengar di berbagai kesempatan, baik dalam buku, seminar motivasi, atau pun dalam iklan. Karakter Orang Jepang rasanya menular juga kepada para rekan-rekan pelajara di sana. Bayangkan saja tidak sedikit dari mereka yang tetap berusaha melakukan studinya sambil membawa calon bayi kemana-mana, merawat anak-anak dan sebagainya.

Terlihat jelas nasib itu bukan semata-mata ditentukan oleh Sang Maha Pencipta, tapi yang dinilai adalah kerja keras (proses) dari manusia itu sendiri… Kalau boleh mengutip dari perkataan megamind, “Even fate chooses its favourites…” So, What’s yours?

Pelajaran kedua adalah pantang menyerah. Jika berbicara tentang ungkapan, nampaknya ungkapan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda ada benarnya juga. Semangat pantang menyerah ini tentunya didasari oleh keyakinan bahwa Allah pastilah akan memberikan yang terbaik bagi hambaNya. Memang benarlah adanya jika kita telaah pepatah arab yang mengatakan man jadda wa jada, barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan ada jalan. Bayangkan saja jika Thomas Alfa Edison menyerah ditengah usahanya dalam mewujudkan impiannya untuk menerangi dunia, peradaban manusia pastinya akan mundur selangkah.

Segala sesuatunya telah ditentukan oleh Allah, daun yang berguguran, hujan yang menetes ke bumi tidak terkecuali nasib seorang manusia. Jika engkau sudah mengimaninya, maka hiduplah dengan keimananmu. Percayalah segala sesuatu yang kau capai adalah hasil terbaik untukmu, meski terkadang itu bukan yang kau inginkan. Memang benar kalimat bijak, janganlah engkau membenci sesuatu mungkin saja kau akan mencintainya. Optimislah, yakin segalanya akan indah pada waktunya

Senjata orang beriman adalah doa. Seorang guru pernah berkisah kepadaku.. Jika hidup diibaratkan matematis, maka Human Force dan God Factor dapat dianalogikan sebagai bilangan biner. Hasil kerja itu merupakan perkalian antara kedua hal tersebut. Jika tidak ada effort dan tidak ada campur tangan Tuhan, dapat dipastikan keduanya tidak menghasilkan sebuah nilai. Sama halnya dengan hanya human force atau God Factor yang bernilai, maka hasilnya pun akan tetap tidak bernilai. Lain halnya jika kedua hal tersebut bernilai satu, tentunya akan ada hasil yang (insyaAllah) memuaskan

Mungkin kita sudah lama belajar tentang tawakal, khususnya dalam mata pelajaran agama Islam di sekolah. Tapi makna tawakal sendiri mungkin baru bisa dihayati jikalau kita benar-benar merasakannya. Banyak kisah dalam buku ini yang benar-benar menonjolkan individu yang bertawakal kepada Allah. Karena memang Allah lah yang Maha menghakimi, pemberi putusan terbaik. Teringat akan sebuah video rekam sepakbola tentang kegagalan dalam finishing touch. Rasanya lucu sekaligus bertambah rasa syukur saat menontonnya. Jika Allah berkata jadi, maka jadilah!
Wallahu’alam
CSdnadychi - 23/12/2011 09:41 AM
#1117

kemarin malem baru aja selesai baca buku ini ngakaks


Quote:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul: Demon's Lexicon
Pengarang: Sarah Rees Brennan
Penerbit: Ufuk
Harga: sekitar 50-60 an (lupa hammer\)

Sinopsis:
Nick Ryves hanya ingin hidup normal, tanpa penyihir dan ablis yang selalu memburu keluargnya. Setelah ayahnya terbunuh, kini Nick bersama kakaknya, Alan, harus melindungi ibunya dari serangan iblis.

Masalah menjadi kian pelik saat dua kakak-beradik, Mae dan Jamie, datang dan meminta pertolongan. Ternyata, Jamie telah mendapat tanda iblis. Tanda tingkat tiga yang membuatnya berada di bawah kendali iblis. Saat menolong Jamie, Alan pun mendapat tanda yang sama. Lalu, mampukah Nick menyelamatkan Alan dari pengaruh iblis? Apa yang harus Nick lakukan dengan kehadiran Mae yang memesona Alan, tetapi juga diam-diam memikat hatinya? Dan mengapa keluarga Ryves selalu jadi incaran para penyihir lingkaran Obsidian pimpinan Black Arthur?

tanggapan:
Awal beli buku ini... sebenarnya tertarik sama covernya si malu:. Yang jadi cover buku ini lumayan ganteng juga shutup: ngakaks.

Awal membaca buku ini, aku kurang suka. Deskripsinya terlalu berbelit-belit dan kurasa... terjemahannya agak kurang pas dengan cerita dan kejadian yang terjadi (ini harus membuatku bolak-balik halaman supaya bisa mengimajinasikan hal yang tepat hammer\). Oh, ya..., kenapa rtaa-rata buku karangan orang barat hampir selalu mendeskripsikan suatu latar dengan sangat detail ya? berdukas, aku sulit membayangkan tempat kejadian cerita ini karena terlalu banyak deskripsi \(\(.

Mulai menginjak ke tengah buku, nah... ceritanya mulai berkembang dan jadi makin menarik DD. Cerita mulai terasa segar ketika Nick mulai mencari tahu mengenai rahasia Alan, kakaknya. Nggak nyangka... ternyata Alan yang kalem punya rahasia yang begitu besar shutup:.

Dari tengah sampai ke akhir, ceritanya jadi seru banget D. seperti... jati diri Nick yang sebenarnya shutup:. Awalnya aku kira, 'halah..., seperti yang lainnya ternyata jati dirinya itu'. tapi pemikiranku salah. Di balik jati diri ternyata ada jati diri lain yang lebih mengerikan takuts. Di sini, terungkap sudah rahasia besar Nick. (jujur, waktu baca bab terakhir, aku bener-bener simpati sama tokoh yang atu ini, karena...sepertinya dibodohi sama orang-orang disekitarnya hammer\). Kasihan si Nick..., tapi... sayangnya dia nggak merasakan apa-apa \). Dia kayak sebatang kara di dunia berdukas

rate 4/5 o/

nggak ngerasa rugi ane baca buku ini dari jam 7 sampe jam 2 pagi hammer:
oyxpik - 23/12/2011 05:04 PM
#1118

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Author : Harlan Coben
Title : Caught
Genre : Thriller, Crime, Mistery

Spoiler for resensi
Sebuah acara terkenal yang sengaja mengkuak seorang pedofil kali ini membidik Dan Mercer sebagai tersangka. Wendy, sang reporter dan otak dari acara ini, menangkap basah Dan ketika dia berpura-pura chatting dengan Dan sebagai seorang gadis di bawah umur.

Kontan, hidup Dan Mercer hancur berantakan. Walau kasus Dan ditutup karena tidak ada bukti yang sah, dia tidak lagi dipandang orang-orang seperti Dan Mercer yang biasa, seorang pekerja sosial yang baik dan dekat dengan anak-anak. Sekarang Dan Mercer adalah seorang pedofil yang mengerikan.

Dan Mercer pun meminta Wendy untuk menemuinya dan menjelaskan bahwa dia dijebak. Sayangnya, sebelum Wendy bisa mengetahui lebih lanjut maksud dari kata-kata Dan, seseorang membunuh Dan di depan matanya.

Kejadian ini membuat Wendy terperangkap dalam rasa penasaran dan rasa takutnya. Apakah yang dimaksud Dan ? Apakah dia telah menghancurkan hidup orang yang tidak bersalah ? dan pertanyaan yang paling membuatnya tidak bisa tidur adalah, Apakah Dan terbunuh karena dirinya ?


well, ini pertama kalinya baca buku Harlan Cobben. Saya memilih buku ini untuk dibaca juga karena hasil dari random pick di goodreads dan tanpa melihat ke review2 yang ada langsung saya baca.

Membosankan di awal, selama beberapa bab, saya bahkan sempat mempertimbangkan untuk menghentikan membaca malus. Mungkin karena saya tidak terbiasa dengan gaya bahasa penulis dan genre thriller dewasa, saya kesulitan untuk mengikuti dan mengingat semua karakter yang ada di dalam buku. Maklum, karakternya cukup banyak dan masalah yang timbul saling tumpang tindih.

Untungnya saya baca buku ini sampai habis. Karena di bagian tengah sampai akhir buku ini ternyata menarik. Apalagi endingnya. Yb Sangat-sangat membuat penasaran. Sampai saya gak tdur siang gara-gara ini buku. ngakaks

Rasanya pengen nyobain baca karya penulis yang lain. Karena dari pengalaman saya yang pertama ini, ide penulis sangat luar biasa. malus

3/5 Yb
brainyms - 23/12/2011 11:23 PM
#1119

The Book With No Name

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Sinopsis:
Santa Mondega, kota para pendosa, akan segera berubah menjadi neraka. Karena di sana terdapat sebuah batu biru misterius: Mata Rembulan.

Dan, Bocah Bourbon, Sang Malaikat Kematian, yang akan menjadi eksekutornya.

Di Santa Mondega juga terdapat sebuah Buku Tanpa Judul yang ditulis oleh seseorang Tanpa Nama. Buku itu akan membawa kematian bagi semua yang membacanya. Tetapi, hanya buku itu yang dapat mengakhiri semua kekacauan tersebut.

Semua rahasia tersimpan didalamnya. Namun, jika masih ingin bernafas, apa pun yang kalian lakukan, janganlah kalian membacanya.

Tanggapan:
thumbup:thumbup:thumbup: thumbup:thumbup:thumbup: thumbup:thumbup:

bukunya seru banget gan!!ga nyesel deh belinya.

Bukunya sangat menarik, dari gaya bahasanya dan ceritanya yang dibuat agak rumit.
Dengan perbedaan sudut pandang dari tiap babnya bikin seru pas baca.
Apalagi pas diketahui bahwa Taos adalah bapak dari Bourbon Kid. Bagi yang suka novel yg agak sadis + kejem wajib baca


Ga sabar sama novel berikutnya nih The Eye of The Moon
adityahadi - 24/12/2011 12:45 AM
#1120
Ready Player One - Ernest Cline
Quote:
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Quote:
READY PLAYER ONE

Yah, kamu yang sedang baca tulisan ini, BERSIAPLAH! Kita akan pergi ke masa depan, sekaligus ke masa lampau. Bingung? Makanya BERSIAP! Pasang kacamata khusus itu, tunggu ia memeriksa retina mata anda, dan ucapkan kata sandi yang tepat, dan …

Identity verification successful
Welcome to the OASIS !
Login completed: 07:53:21 OST – 2.10.2045

Sekarang kita berada di tahun 2045, di mana gadget-gadget seperti Xbox dan PSP sudah menjadi koleksi museum. Pizza tetap ada karena fitur pemesanan secara online. Demikian pula dengan mobil trailer, karena keterbatasan lahan pemukiman trailer-trailer itu malah disusun secara bertingkat dengan kerangka scaffolding biasa. Tebak, di mana kita bisa buang air besar?

Ups, hampir lupa. Sekarang kita sudah masuk ke dalam console OASIS atau Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation. Nama yang sulit dihafal sepertinya, namun menurut saya itu hanya guyonan untuk memanjang-manjangkan nama OASIS. Mungkin James Halliday, pembuat game ini, berharap karyanya bisa menjadi oase bagi kehidupan yang kini (baca: tahun 2045) kering akan makna. Dan terbukti kini OASIS seperti menjadi kehidupan kedua (atau mungkin yang utama?) dari orang-orang di seluruh dunia. Mereka bisa bermain, sekolah, bertarung, hingga berkencan di dalamnya.

Lima tahun yang lalu, sang maestro pembuat OASIS wafat. Sayangnya (layaknya seorang geek), ia tidak mempunyai istri dan keturunan untuk mewarisi seluruh kekayaan hasil dari OASIS. Akhirnya, ia memutuskan untuk membuat sebuah quest yang hadiahnya adalah kepemilikan penuh atas OASIS. WOW ! Pemenangnya pasti langsung menjadi seorang bilyuner. Quest itu disebut Halliday’s Easter Egg.

Celakanya, ada sebuah perusahaan besar bernama IOI (Innovative Online Industries) yang berusaha menggunakan quest ini untuk mengambil alih OASIS. Mereka berniat menjadikan OASIS ini sebagai game berbayar yang hanya bisa dinikmati orang-orang kelas atas. Oleh karena itu, ‘pasukan’ mereka yang dijuluki Sixers, sangat dibenci oleh user-user lain.

Setelah lima tahun berselang sejak kematian James Halliday, tiba-tiba sebuah nama muncul di daftar High Score, yang artinya telah ada seseorang yang berhasil selangkah lebih dekat untuk menyelesaikan quest tersebut, ia bernama Parzival … oh iya, kemudian diikuti oleh Art3mis.

Parzival adalah nama samaran dari tokoh utama kita, Wade Watts, seorang yatim piatu yang hidup bersama tantenya yang pemarah, dan sering menyepi sendirian di sebuah van kosong untuk bermain OASIS. Seperti user lain, ia pun berusaha keras untuk menyelesaikan quest dengan mencari tahu semua kegemaran Halliday di masa remaja, yang merupakan clue dari quest tersebut. Di tengah perjuangan menyelesaikan quest, ia harus menghadapi pasukan IOI (np: tak hanya di dunia maya), juga perasaan cinta, takut, dendam, dan persahabatan.

Ready Player One adalah novel perdana dari Ernest Cline (yang dari tampilan luar benar-benar seperti Game Geek). Ia benar-benar membawa kita ke dalam dunia game, dan membuat kita kecanduan. Setiap bagian penuh twist-twist seru yang bisa mengubah perasaan kita menjadi antusias. Suasana game pun dibawa hingga ke percakapan, pernah ada bagian di mana Parzival melakukan pe-de-ka-te kepada Art3mis lewat fasilitas chat. Begitu lucu dan menggemaskan. D

Ready Player One akan membawa kita bernostalgia ke era 80an dengan penyebutan game, film, music, dan trend-trend yang sedang naik daun waktu itu. Bagi yang lebih suka masa depan, novel ini juga menawarkan inovasi-inovasi menarik di bidang teknologi.

Just read it, and feel the adrenaline.

"Many would later liken the pairing of Morrow and Halliday to that of Jobs and Wozniak or Lennon and McCartney." (Ready Player One - Ernest Cline)

"Man, I’m such a motormouth! A jabberjaw. A flibbertigibbet." (Ready Player One - Ernest Cline)

Rate : 5/5
Page 56 of 105 | ‹ First  < 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu