BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 57 of 105 | ‹ First  < 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 >  Last ›

oyxpik - 24/12/2011 01:19 AM
#1121

Quote:
Original Posted By adityahadi

READY PLAYER ONE


Review om enthu maantep baanget.
Saya tambahin ya, walau ecek2 biar rame. Sy juga sudah baca abis buku ini. Walaupun kelihatannya berat, penuh istilah2 hitech, tapi tetep keukeuh aja saya baca ini novel. Karena guess what,ternyata mudah dimengerti toh sy bisa menikmati seluruh novel. Penulis bisa mendeskripsikan game yang tadinya menurut saya membosankan dan jadul sekali jadi game yang bener-bener asik.
Singkatnya, setiap hal yang diceritain ama Ernest Cline di buku ini baik itu game,musik,atau film bener2 menarik prhatian saya.

Rate sy sama kayak om enthu 5\5. D

Pengen main game online lagi :'( Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
daninoviandi - 24/12/2011 05:07 PM
#1122
Selimut Debu by Agustinus Wibowo (@avgustin88)
Spoiler for review
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Selimut Debu akan membawa Anda berkeliling “negeri mimpi"—yang biasa dihadirkan lewat gambaran reruntuhan, korban ranjau, atau anak jalanan mengemis di jalan umum—sambil menapaki jejak kaki Agustinus yang telah lama hilang ditiup angin gurun, namun tetap membekas dalam memori. Anda akan sibuk naik-turun truk, mendaki gunung dan menuruni lembah, meminum teh dengan cara Persia, mencari sisa-sisa kejayaan negara yang habis dikikis oleh perang dan perebutan kekuasaan, sekaligus menyingkap cadar hitam yang menyelubungi kecantikan “Tanah Bangsa Afghan” dan onggokan debu yang menyelimuti bumi mereka. Bulir demi bulir debu akan membuka mata Anda pada prosesi kehidupan di tanah magis yang berabad-abad ditelantarkan, dijajah, dilupakan—sampai akhirnya ditemukan kembali.

“As a backpacker, Agustinus has taken several routes in his journey which other travelers would have most likely avoided.” -The Jakarta Post

“Agustinus tak ingin hanya menjadi penonton isi dunia. Ia mau terlibat sepenuhnya dalam perjalanan itu. Ia tak sekadar melihat pemandangan, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga mengenal budaya dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.” - Kompas




Pernah baca buku tentang traveling?
Baca kata pengantar buku ini (yg gw baca di akhir ketika buku ini udah gw beresin),bikin ketawa sendiri,kenapa? Yup,buku ini atau tepatnya mas agus, sebagai tokoh yg benar2 terjadi di buku ini bukanlah seorang traveler (karena persepsi traveler akhir2 ini telah menyempit menjadi orang yg membeli tiket pesawat,kereta,bus dan foto2 di tempat wisata,dan pamer di dunia maya),melainkan seorang explorer!

Buku ini full bercerita tentang kisah hidup agustinus berputar2 di Afganistan,ya Afganistan! Traveler biasa mungkin bakal berpikir ratusan kali buat jalan2 ke negara ini,lah wong gak ada apa2 yg bener2 bisa dijadiin objek wisata disana. Yang ada hanyalah taliban,bom,perbedaan etnis,pria ber-Shalwar Qamiz,perempuan ber-Burqa,dan yg paling utama ialah DEBU.

Perjalanan agustinus mengelilingi Afganistan dilakukan dg tidak mudah,transportasi yg sulit sehingga harus numpang sana-sini (ditambah mogok pula),blm lg yg ditumpangi mengutip tarif yg mahal,sampai dilema untuk menutup jendela kendaraan dg resiko kepanasan,atau membuka jendela dg resiko makan debu.

Perjalanan agus tidak mudah,seringkali di desa2 yg ia kunjungi,ia ditawari bermalam oleh pria yg ternyata akhirnya pria itu hanya ingin "memakainya". Ya,bachabaz menjadi suatu hal yg lazim di afghan,seorang pria biasanya berhubungan dg seorang pria yg masih bocah/remaja,ini sudah menjadi rahasia umum,walaupun sebenarnya taliban sangat keras untuk menghilangkan budaya ini. Tetapi,budaya ini muncul bukan tanpa sebab,perlindungan terhadap wanita yg sangat ketat (dg penggunaan burqa & wanita tak boleh keluar rumah),dan "harga" (maskimpoi) yg mahal untuk wanita,menyebabkan budaya ini menjadi umum. Apalagi afganistan terkenal dg kemiskinannya,sehingga pembangunan pun tak merata,dimana satu sisi Kabul berisi mal2 mewah dan ekspatriat,sementara sisi lain berisi penduduk yg kelaparan,teramputasi,hingga janda2 korban perang.

Buku ini jg berisi beratnya petualangan mas agus dalam kehidupan sehari2 di afghan,yg untungnya,sebagian besar penduduk afghan merupakan orang yg baik terhadap tamu,sehingga tak jarang belas kasihan tertuju pada tamu yg sebatang kara.

Baca buku ini,dan rasakan sakitnya hidup di negeri yg terluka karena perang yg berkepanjangan..


Rate : 4/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
becta - 25/12/2011 06:05 AM
#1123

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

berhubung waktu jalan2 ke gramed nyari buku ngeliat buku ini yah gw coba baca deh malu:

singkat : 3 orang manula yang jalan2 ke singapura dan kurang lebih menceritakan ttg singapur deh

review : mungkin menurut gw om benny pengen bikin char baru selain dari char nya dia yang lekat dengan partnernya dulu si MICE jadi tercipta 3 manula ini, cuma gw lupa nama mrk satu persatu. bukunya bisa bikin senyum sih, cuma ngga akan sesenyum pada saat kita baca buku benny waktu maasih duat sama mice. kenapa? entahlah..
tapi ini bagus kok buat hiburan disaat bosen sama rutinitas, dan bosen sama baca buku yang super2 berat..
sekali2 relax kawan \)

rate : 5/5
adityahadi - 25/12/2011 12:41 PM
#1124

Spoiler for "86"
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

86
Okky Madasari
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
256 Halaman


Quote:
Arimbi bukanlah nama sebuah bus AKAP. Arimbi juga bukan nama seorang tokoh pewayangan. Dalam Novel 86 karangan Okky Madasari, Arimbi adalah anak pasangan petani sederhana yang tinggal di Ponorogo, kuliah di Solo, dan akhirnya diterima kerja jadi ‘tukang ketik’ di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Arimbi adalah seorang gadis lugu (tak pernah punya pacar sejak SD sampai kuliah) yang mengalami ‘culture-shock’ begitu sampai di kota, ia butuh kehangatan uang, kehangatan persahabatan, tak lupa juga kehangatan seorang lelaki.

Arimbi dididik dengan cara kuno, karena memang orang tuanya tak tahu bagaimana cara menyiapkan seorang anak agar bisa bertahan hidup di kota besar. Ironis, karena Arimbi akhirnya memilih untuk terbawa arus mengikuti gaya hidup orang kota yang semrawut dan amburadul.

86, sebuah sandi kepolisian yang diterjemahkan lain. Menjadi sebuah kata sakti yang kerap disebut dengan kata-kata: cincay, tahu-sama-tahu, semua senang, dll. Semua memakainya, hakim, jaksa, pengacara, panitera, polisi, sipir rumah tahanan, pengedar narkoba, hingga seorang tukang ketik seperti Arimbi pun ikut-ikutan menggunakannya.

Seperti novel pertamanya, Entrok, Okky Madasari berusaha menjelajahi dunia wanita yang penuh dengan kerapuhan, kebimbangan, dan harapan. Dan dia berhasil. Gambaran Arimbi, Anita, Ananta, Bu Danti, dan Hakim Dewabrata digambarkan dengan sempurna (mungkin karena pekerjaan Okky sebagai wartawan yang membuat ia sering bertemu dengan orang-orang seperti itu).

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) juga disebut-sebut di dalam novel ini. Menarik, karena Okky menggunakan setting cerita di tahun 2004, saat KPK masih dipimpin oleh Si Bapak yang sekarang ditahan itu. Apa Okky menganggap KPK 2004 dan KPK 2010 itu berbeda, atau ada alasan lain?

Apa lagi yang menarik ?? Covernya !

Coba saja lihat cover itu dengan posisi terbalik ... maka akan hadir sebuah angka sakti lain, yang mengingatkan kita pada salah satu penjajahan HAM terbesar yang pernah terjadi di negeri ini.

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Rate : 3 / 5
oyxpik - 25/12/2011 01:03 PM
#1125

Spoiler for
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Author : Emma Donoghue
Title : Room

Spoiler for resensi
Room adalah dunia Jack. Sejak lahir, dunianya hanyalah Room, Ma, dan Old Nick. Selain daripada itu, tidak nyata bagi Jack. Namun ketika umur Jack mencapai 5 tahun, Ma memberitahu Jack tentang hal-hal yang membuat kepalanya mau meledak.

Ma bilang, diluar sana masih ada dunia yang lebih luas lagi. Rumput, lautan, pantai, pesawat, dan manusia yang ada di televisi itu adalah nyata. Saat itulah Jack mengetahui bahwa Ma diculik oleh Old Nick ketika umur Ma masih 19 tahun.

Ma membuat rencana untuk mengeluarkan mereka berdua dari Room. Dan bagian terpenting dari rencana itu adalah... Jack.


Ring a bell, did it ? Ya, ketika membaca Room saya teringat dengan buku nonfiksi karangan Jaycee Dugard - A Stolen Life. Mirip, tokoh utama (dalam buku ini bernama Ma) dikurung di dalam suatu ruangan (Room) yang sebenarnya terletak di halaman belakang rumah si penculik, Old Nick.
berdukas Ma, (sama seperti Jayc), juga memiliki anak asal hubungannya dengan Old Nick, yaitu si Jack.

Hmm, tidak, walaupun dimulai dengan cerita yang sama, buku ini lebih menceritakan tentang hubungan Ma dengan Jack. Bagaimana keduanya tidak bisa dipisahkan, dan semangat keduanya untuk melindungi satu sama lain.

Walaupun buku ini diambil dari sudut pandang Jack, seorang anak 5 tahun, namun buku ini bukan untuk anak-anak karena banyak pesan tersirat maupun tersurat tentang problema orang dewasa di sini. Tapi pemikiran Jack yang masih lugu dan polos membuat saya rileks dalam membacanya.

Untuk yang lagi demen baca buku tentang keluarga, buku ini recommended sekali. D Buku ini membuat kita ingat, kita semua gak bisa hidup tanpa keluarga, terutama ibu. \) Apalagi masih suasana hari ibu. \)b

4/5 untuk Room
lionsartha - 26/12/2011 09:44 AM
#1126
Review Buku: Manusia Setengah Salmon
Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Rating (4/5)
Judul buku : Manusia Setengah Salmon
Penulis : Raditya Dika
Penerbit : Gagasmedia
Tahun : 2011
Tebal : 258 halaman
Harga : Rp 42.000 untuk pembelian di toko buku, diskon 15% di toko buku online

Dika Angkasaputra Moerwani atau yang biasa kita kenal Raditya Dika, lahir di Jakarta 28 Desember 1984 adalah seorang penulis asal Indonesia. Di Indonesia, Ia dikenal sebagai buku-buku jenaka. Tulisan-tulisan tersebut berasal dari blog pribadinya yang kemudian dibukukan. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan masuk kategori best seller. Buku tersebut mengisahkan kehidupan dia selama kuliah di Australia.

Tahun 2011 ini dia merilis buku barunya berjudul Manusia Setengah Salmon yang resmi rilis tanggal 24 Desember 2011. Masih sama seperti buku-buku sebelumnya, unsur komedi masih tetap ada yang merupakan ciri khas buku Raditya Dika. Dalam buku barunya ini banyak sekali nilai-nilai yang dapat kita ambil. Buku barunya ini sangat menghibur dan memberi kita nilai-nilai kehidupan. "Perpindahan" merupakan tema buku barunya ini.

Quote:
Sewaktu lagi menulis buku ini, gue mengalami banyak perpindahan. Gue mengalami pindah hubungan dengan nyokap gue. Seiring dengan dirinya yang semakin tua, hubungan gue dan dia semakin erat.

Ketika lulus kuliah, gue mengalami perpindahan ke dunia nyata yang semakin sengit. Ketika gue masuk ke dunia nyata, gue mengalami perpindahan cita-cita. Gue juga mengalami pindah rumah, yang tadi di Blok S sekarang di Cipete. GUe mengalami perpindahan selera, yang tadinya tidak nyaman tinggal di rumah, menjadi selalu kangen rumah kalau lagi pergi jauh.

Hidup sesungguhnya adalah potongan-potongan antara perpindahan satu dengan yang lainnya. Kita hidup diantaranya.


Tadi adalah beberapa bagian yang terdapat dalam buku Manusia Setengah Salmon. Penuh dengan nilai kehidupan. Saat saya (Lions Artha) membaca buku ini, sesekali membuat saya tersenyum, ketawa kecil, ketawa, terbahak-bahak, sampai Ibu saya bilang "Kenapa kamu ketawa sendiri?" dengan wajah kebingungan. Tetapi sesekali membuat saya terharu hingga tergalau.

Saya (Lions Artha) baru pertama kali membaca buku Raditya Dika, yaitu manusia setengah salmon. Sebelumnya saya tidak tahu siapa Raditya Dika. Saat belum tahu siapa dia, saya pernah saya melihat buku Raditya Dika yang Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa dan Marmut Merah Jambu. Sampai akhirnya saya tahu siapa Raditya Dika dari Stand Up Comedy.

Saya rekomendasikan untuk yang belum membaca untuk segera membaca. Buku Manusia Setengah Salmon sangat menghibur dan mengandung banyak nilai kehidupan.
m.ulinnuha - 26/12/2011 09:04 PM
#1127

Halo, saya newbie ingin menambah daftar review di sini. Buku yang akan saya review ini karangan Michael Scott (penulis The Alchemyst - seri Nicholas Flamel) dan Colette Freedman (penulis drama).

Langsung saja ya...

Spoiler for "cover Thirteen Hallows"
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul: Thirteen Hallows
Penulis: Michael Scott & Colette Freedman
Penerbit: Tor Books
Terbit / Halaman: 6 Desember 2011 / 349 Halaman
Genre: Adult Fiction, Urban Fantasy
Rating dari saya: 4/5

Premis buku ini mirip dengan Prophecy of the Sisters, di dunia ini ada Otherworld yang dihuni oleh Demonkind. Beberapa di antara mereka pernah masuk ke dunia kita dan membuat kerusakan. Mereka juga berhubungan dengan manusia dan menghasilkan ras vampir dan werewolf. Sekitar dua ribu tahun yang lalu, seorang anak bernama Yoshu’a menyegel gerbang antara dunia kita dan Otherworld dengan tiga belas Hallow. Tiga belas Hallow itu juga disebut Thirteen Treasures of the Island of Britain. Hallow-Hallow tersebut dititipkan kepada para Penjaga dan diwariskan turun temurun. Secara individual, Hallow memiliki kekuatan yang luar biasa yang bisa dimanfaatkan Penjaganya. Tapi jika digabungkan, ketiga belas Hallow tersebut akan membawa bencana.

Tujuh puluh tahun yang lalu, tiga belas anak diungsikan ke pedesaan Madoc, Wales, Inggris karena adanya Perang Dunia. Mereka bersahabat dan menjalani kehidupan tenang di sana. Sampai suatu ketika, seorang kakek bernama Ambrose memberikan masing-masing kepada mereka sebuah Hallow untuk dijaga.

Judith Walker adalah seorang penulis novel urban fantasy. Ia juga merupakan salah satu dari tiga belas anak yang dititipi Hallow tujuh puluh tahun yang lalu. Hallow-nya berupa Pedang Dyrnwyn yang katanya merupakan Hallow terkuat. Di suatu jalan, seorang pemuda hendak merampoknya dan memintanya memberitahukan keberadaan Hallow-nya. Seorang gadis bernama Sarah Miller yang kebetulan lewat kemudian menolong Judith.

Ternyata, ada seorang pria yang sedang berusaha mengumpulkan tiga belas Hallow untuk membuka gerbang Otherworld. Dan pemuda yang merampok Judith tadi adalah suruhan pria ini. Pria ini sudah berhasil mengumpulkan sepuluh Hallow dan akan segera melakukan ritual pembukaan gerbang empat hari lagi, yakni pada 31 Oktober atau yang dikenal sebagai Hallowe’en atau Samhain, salah satu hari penting dalam budaya Celtic di mana dunia fisik dan dunia supranatural berada pada kondisi terdekat.

Dalam keadaan darurat, Judith meminta tolong Sarah untuk menyerahkan Hallow-nya kepada keponakannya, Owen Walker, beserta beberapa diary dan hasil risetnya mengenai Tiga Belas Hallow. Dan terjadilah adegan kejar-kejaran dengan pembunuh dan pihak berwajib ala The Da Vinci Code, serta pembunuhan-pembunuhan sadis pada orang-orang yang terlibat.

Genre buku ini sih fiksi dewasa jadi jangan kaget kalau ada banyak adegan pembunuhan sadis dan banyak adegan seks di dalamnya. Malah, si bad guy-nya ini memercayai bahwa ritual seks merupakan salah satu jenis ritual sihir tertua.

Buku ini mencampurkan Celtic Mythology dan Christian Folklore (kalau nggak salah). Tapi nggak heran juga sih, kan spesialisasinya Om Michael Scott di mitologi Celtic. Banyak tokoh dan obyek mitologi (dan sejarah) yang disebutkan di buku ini seperti Fallen Angel, Arthur dan Sword in the Stone, De Danann, John Dee, Ratu Elizabeth, dan Joseph Arimathea. Di sini juga dijelaskan mengenai konsep Otherworld dan Astral Projection.

Rangkaian ceritanya sendiri hanya terjadi selama empat hari dan diceritakan seperti novel-novel suspense-thriller lainnya. Saya menikmati gaya penceritaannya walaupun juga merasa risih dengan adegan pembunuhannya. Yang menurut saya agak kurang adalah pada sisi karakternya. Karakternya tidak berhasil membuat saya jatuh cinta (apasih!). Mereka sepertinya melakukan sesuatu hanya karena mereka ‘harus’ melakukannya (beberapa karakter memiliki motif yang lumayan kuat sih).

Dan setelah saya berbahagia karena seolah mendapatkan buku fantasi yang tidak berseri, saya mendapati sedikit kekecewaan di beberapa bab akhir buku karena sepertinya kedua penulis memang merencanakan membuat sekuel.

Jadi, empat bintang untuk Thirteen Hallows \)
rininurul - 27/12/2011 12:12 PM
#1128

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
kemarin malem baru aja selesai baca buku ini ngakaks



nggak ngerasa rugi ane baca buku ini dari jam 7 sampe jam 2 pagi hammer:


Terima kasih sudah membaca dan mereview Demon's Lexicon, ya\)
Salam,
penerjemah DL
dafaKuzan - 28/12/2011 04:27 PM
#1129

Tuhan, maaf Kami orang sibuk.

Penulis : ahmad rifa'i rif'an

Sebuah buku yang menyegarkan...
Banyak sindiran cerdas nan jenaka Namun tepat adanya..
berisikan wacana tentang kehidupan... Menarik, dan logika nya beralasan.. thumbup: Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
CSdnadychi - 28/12/2011 08:29 PM
#1130

Quote:
Original Posted By rininurul
Terima kasih sudah membaca dan mereview Demon's Lexicon, ya\)
Salam,
penerjemah DL


wah... ada penerjemahnya DL malu:

omong-omong, kapan sekuelnya terbit, mbak? Peace:
peacekeeper - 29/12/2011 01:31 PM
#1131

wew.. ternyata banyak buku bagus yg belom pernah ane baca. matabelo:
samanosuke20 - 29/12/2011 06:46 PM
#1132

Quote:
Original Posted By peacekeeper
wew.. ternyata banyak buku bagus yg belom pernah ane baca. matabelo:


kadang pun bukunya udah kebeli pun tetap belom kebaca..
DD
CSdnadychi - 29/12/2011 06:54 PM
#1133

Quote:
Original Posted By samanosuke20
kadang pun bukunya udah kebeli pun tetap belom kebaca..
DD


sering banget kejadian kayak gini o

akhirnya bukunya jadi mibazir deh hammer:
samanosuke20 - 29/12/2011 07:04 PM
#1134

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
sering banget kejadian kayak gini o

akhirnya bukunya jadi mibazir deh hammer:


ya gak papa jg..
utk pajangan dinding... DD
CEObitch - 29/12/2011 07:38 PM
#1135

terakhir baca cemburu itu peluru agan agan.itu buku bagus menurut saya,jenisnya sama kayak buku 100 kata.cerita mini satu halaman,set-up >- punchline ! hehe.plus bonus DVD film pendek.kalo gak salah cerita di buku ini pengembangan dari twit twit di @fiksimini hhe iloveindonesiasiloveindonesias
feii - 29/12/2011 08:49 PM
#1136

Halo, pengen ikutan nyumbang review nih hehehe

1. INGO TETRALOGY (HELEN DUNMORE)
Tetralogi ini terdiri dari Ingo, The Deep, The Tide Knot, dan The Crossing of Ingo.
Sinopsisnya bisa dilihat di sini :
Ingo - http://www.gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=695979
The Deep - http://www.gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=659407
The Tide Knot - http://www.gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=662230
The Crossing of Ingo - http://www.gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=687202

Pertama beli cuma iseng2 doang karena sinopsisnya kelihatan keren, tapi ternyata bukunya bagus banget. Ceritanya ngalir dan buku ini bisa bikin kita ikut berimajinasi seakan2 kita juga ikut berpetualang di laut. Meskipun kdg2 ada bgn2 yg membosankan tp most of the time ceritanya seru dan ga terduga. Pokoknya recommended banget deh :2thumbup

2. SHANGHAI GIRLS (LISA SEE)
Ceritanya kira2 ttg 2 orang kakak adik, Pearl dan May, yang merupakan anak dari salah satu keluarga yang cukup kaya dan terpandang di Shanghai. Tapi tiba2 ayah mereka bangkrut dan mereka terpaksa melalui banyak masalah dan penderitaan.
Buku ini diceritakan menurut sudut pandang si kakak, Pearl, yang merasa bahwa adiknya selalu lebih cantik dan disayang oleh semua orang. Dalam buku ini Pearl selalu berusaha untuk melindungi adiknya meski harus menderita.

Dari pertama baca buku ini, aku ga bisa berhenti baca karena kata2 dan ceritanya ngalir banget, selalu bikin penasaran dan bikin kita pengen baca terus kelanjutan ceritanya. Memang sih di buku ini Pearl dan May rasanya terus2an sial dan mendapat masalah, tapi ceritanya seru dan real banget. Lisa See ngarang buku ini dengan mengumpulkan data2 historis dr banyak sumber, jd dapet banget feel sejarahnya. Oh iya, tapi buku ini endingnya masih "gantung", jadi kelihatannya bakal ada buku lanjutannya lagi. Overall, bukunya seru dan patut untuk dibaca :thumbup


Segitu dulu deh reviewnya, takut kepanjangan postnya :genit
ferry_07 - 29/12/2011 08:55 PM
#1137

alo minta rekomendasi novel yg genrenya slice of life dong,guys..btw selama ane baca novel yg plg berkesan sampai skrg ane baca yaa krya eiji yoshikawa musashi*curhat* ahhaha.. Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
CSdnadychi - 29/12/2011 09:36 PM
#1138

Quote:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
judul: HALO
pengarang: Alexandra adornetto
penerbit: ufuk
harga: lupa hammer: sekitar 50-an ke atas malu:

sinopsis:
Sesosok malaikat diutus ke bumi
untukmenjalankan sebuah misi.
Tetapi jatuh cinta
terjadi di luar rencana

Tiga malaikat diutus untuk membawa kebaikan ke dunia yang diselimuti kegelapan. Mereka adalah Gabriel sang kesatria, Ivy sang penyembuh, dan Bethany yang termuda dan paling mirip manusia. Ketiganya berupaya keras menyembunyikan ciri-ciri yang membedakan mereka dari manusia. Sebut saja pancaran cahaya yang luar biasa, kekuatan adimanusia, dan, yang paling menarik perhatian, sayap mereka. Di samping itu, mereka juga harus menghindari segala bentuk ikatan dengan manusia.

Tetapi apa mau dikata, Bethany bertemu dengan xavier woods dan keduanya tidak sanggup menghindari rasa tertarik satu sama lain. Namun, sepertinya ikatan antara Xavier dan Bethany kelewat kuat.

Misi malaikat begitu mendesak, kekuatan gelap pun tengah mengancam. Akankah cinta menghancurkan Bethany, ataukah menyelamatkannya?

tanggapan:
well..., dari awal baca sinopsis buku ini..., sebenarnya isinya sebagian besar udah ketebak kayak gimana o. Sebetulnya saia berharap mendapat kejutan di akhir buku ini tetapi..., yah..., ternyata saia tidak mendapat kejutan yang sangat berarti o. Buku ini mengisahkan tentang seorang malaikat yang jatuh cinta pada manusia, ini mengingatkan saia dengan mitologi para grigori, hanya saja... penekanan pada mitologi tentang para malaikat dan 'the fallen' kurang ditonjolkan di dalam novel o. Novel ini kebanyakan malah menceritakan kisah hidup Bethany sebagai seorang manusia dan kehidupan sekolahnya serta percintaannya dengan Xavier malu:.

Kurasa novel ini lebih cocok disebut romance daripada fiksi Peace: [fiksi yang saia maksud fiksi yang kebanyakan action Peace:]. Greget pada ceritanya kurang , dan jalan ceritanya dah bisa ditebak. Akhirannya juga dah bisa diketahui sekalipun di awal si penulis cuma memberikan tebakan-tebakan kecil pada pembaca D. Sekalipun dinamakan misi malaikat, tetapi saia nggak menemukan hal yang berarti mengenai misi malaikat mereka di bumi hammer:. Aku hanya menemukan tentang kisah hidup para malaikat itu sehari-hari hammers.

Hanya saja, waktu baca buku ini, aku sama sekali nggak menemukan adegan yang bikin risih. \). cara menceritakannya begitu lembut, mengalir apa adanya seperti air, membuatku nyaman untuk terus baca dari awal sampai akhir sekalipun ceritanya dah bisa ditebak \). Penulis menjelaskan perasaan bethany si tokoh utama dengan sangat detail hingga sosok bethany ini bisa teramat sangat akrab di dekat saia malu:. Buku ini juga ringan, nggak berat dibaca jadi cocok bagi saia yang kebetulan baru aja pusing gara-gara ujian praktek di kampus berbusa:.

penilaian saia 3/5 o7


samanosuke20 - 29/12/2011 10:56 PM
#1139

Quote:
Original Posted By ferry_07
alo minta rekomendasi novel yg genrenya slice of life dong,guys..btw selama ane baca novel yg plg berkesan sampai skrg ane baca yaa krya eiji yoshikawa musashi*curhat* ahhaha.. Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


baca karyanya yg lain lah bro..
rekomendasi ya taiko..

cerita ttg hiyoshi seorang petani miskin kurang ganteng yang akhirnya jadi penguasa jepang.. \)
ShinkenGold - 29/12/2011 10:59 PM
#1140
The Last Shogun (saigo no shogun) Part 1
The Last Shogun
by Shiba Ryotaro
"Jisei to wa sunawachi mayoi tada shinan"

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Tokugawa Yoshinobu (徳川 慶喜)
Spoiler for gambar cover,dalam kecuali isi

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
pakai kamera hp yang seadanya



---------------------------- Isi--------------------------------

Spoiler for Tokoh

Arisugawa kerabat Tokugawa Yoshinobu
Date Murenai pendukung dan pemikir reformasi
Enomoto Takeaku kapten Kapal Kairyou-Maru
Fujita Toko penasihat utama Tojugawa Keiki
Goto Shojiro aktivis pro kerajaan
Hara Ichinoshin ahli takti Hitotsubashi Keiki
Hiraoka Enshiro ajudan dan tangan kaan Hitotshubasi Keiki
II Naosuke Daimyo dari domain Hokine
Itakura Katsukiyo Daimyo dari domain Matsuyama
Iwakura Tomomi bangsawan kerajaan dan bendaharawan Kaisar Komei
Katsu Kaishu(terlalu berbelit,intinya perwira laut)
Komatsu Tatewaki Tetua Senior domain satsuma
Kasiar Komei (google it)
Kusaka Genzui Samurai genzui
Matsudaira Katamori daimyo dari domain Aizu
Matsudaira Shungaku Daimyo reformatif
Nagai Naomune jenderal dan sekretaris pribadi Tokugawa Yoshinobu
Nakagawa Bangsawan yang akirnya berpihak pada Tokugawa Keiki
Nakane Chujuro ajudan pertama Hitotsubashi Keiki
Okubo ichizo pejabat domain satsuna


Spoiler for Keluarga Tokugawa

Berikut ini nama keluarga tokugawa yang berhubungan dengan Keiki
IIEMOCHI,IESADA,IIEYASU,IEYOHI,MITSUKUNI,NARIAKI,YAMANOUCHI YODO

Spoiler for Chapter


[*]Harapan Besar
[*]Membesarkan Seorang shigun masa depan
[*]Ii Naosuke dan Perang Pembersihan Ansei
[*]Memasuki Patheon
[*]Kenali Musuhmu dan dirimu sendiri,maka kau takkan terkalahkan dalam ratusan Pertempuran
[*]Langkah Drastis
[*]Muslihat Keiki
[*]Roda Takdir
[*]Pertarungan di Gerbang Hamaguri
[*]Kematia Iemochi
[*]Pemabuk yang terpaksa
[*]Kegagalan Melawan Choshu
[*]Shogun Tokugawa Kelima Belas
[*]Keputusa untuk menyerah
[*]Melarikan diri dan akibatnya


Quote:


----Anak anak hingga remaja----
Kisah Tokugawa Keiki atau yang lebih akrab yoshinobu,Keiki dituturkan layaknya sudut pandang seorang abdi yang menemaninya mulai dari kanak kanak dan mengantarnya ke pemakaman.Dan layaknya seorang abdi yang cermat,menuturkan dan melukiskan dalam berbagai frase,paragraf dan majas serta peribahasa kuno(turunan) yang khas.
Keiki ibarat bocah yang ditakdirkan untu merubah Jepang,baik secara global,infrastruktur,moral,dan tidak terkecuali fisik hingga pola jepang untuk era masa depan saat ini,dimulai dari pola pemerintahan bakufu,perbahan nama dan peta era baru-lama,lalu hingga membuka dunia luar untuk jepang,meski harus menemui akir yang tidak seharusnya.
Begini,dimasa mudanya ia dibesarkan layaknya putra seorang daimyo (memang pada mulanya seperti ini) yang punya banyak keterampilan.
Ayah seorang daimyo,Tokugawa Nariaki
Spoiler for gambar
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
adalah pahlawan bagi seluruh nasionalis,dimana mereka semua adalah orang orang loyalis yang dekat pada kaisar( jeng jeng jejejeng)...sedang ibu adalah ibu rumah tangga biasa yang merupakan dari keluarga pangeran Arisugawa,putra adopsi kasiar Ninko(sebelunya Tominomiya Yoshiko).
Keiki tumbuh dimasa yang nyaman meski banyak tekanan (beruntung tidak seperti masa sengoku(戦国時代, Sengoku jidai) disini keiki mulai
menunjukkan kelihaian layaknya seorang menteri atau penasihat,bukan seorang shogundia bisa memotong rambutnya sendiri (pamali sebelum dewasa) lalu bisa dan pintar bermain senapan bedil (senapan berkaki standart tiga),hingga belajar bagaimana menyebar jaring dalam waktu 2 MINGGU,I REPEAT 2 MINGUU!!!11!! padahal pelayan biasa butuh 1 bulan,1tahun untuk menguasainya,menulis surat,tidur dengan satu tangan kanan dibawah,dan masih banyak lagi.
dan disinilah semua kisah dimulai
--------------------Remaja,Dewasa(pencalonan Shogun--------------------


Dimasa ini keiki sudah mulai ada minat politik,namu tidak untuk menjadi shogun yang bahkan keiki tidak tahu,ini akan menjadi kendala di masa depan.Beberapa hal yang seharusnya tidak ditemui di masa remaja adalah keikut sertaa dalam perang,dan seorang wanita yang siap melakukan apapun perintahnya,yang nyaris tidak menjadi istri amazed: bernamakan Ishiiki(suka dari keluarga Mito) googling ini jemelitemetenananrageguyface.jpg...
bermulai dari sketsa dan sampai nyoba nyoba yang lain
oke dari situ keiki juga belajar bagaimana berbicara sopan dan membaca situasi politik bahkan menebak watak
Tapi itu semua berubah saat barat datang dan perang sipil dimulai
Page 57 of 105 | ‹ First  < 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu