BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 58 of 105 | ‹ First  < 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 >  Last ›

ShinkenGold - 29/12/2011 11:00 PM
#1141
The Last Shogun (saigo no shogun) Part 2
Quote:

Pada awalnya semua orang berharap Keiki menjadi ahli waris,sampai shogun di kala itu,Iiesada kesehatannya menurun berangsur hingga sakit sakitan.Belum lagi ada selimut kabut,yang sebelumnya barat sudah datang dengan Matthew Perry dan dimana daerah sektor itu oleh Shungaku terjadi westernisasi dan beralih dari agrarisme menjadi sektor industri.
Disini Rumor sudah diebar oleh Nariaki,ayah Keiki sendiri,dengan menamanai keiki dengan julukan Hitotsubasi (konon setara dengan Ieyasu)sebagai pewaris shogun yang lebik baik dari 3 keluarga lain,dan 2 junior keluarga lain,lantas rumor ini tersebar sampai kepelosok daerah bahkan sampai tepi pantai pun...
Namun,dengan mata kepala sendiri,Keiki sudah mulai merasakan perubahan yang sangat drastis,dimana di sudah mulai memiliki kawan dan lawan,sejumlah abdi dan masa pelantikan yang dijanjikan mendekat
------------------------Keshogunan--------------------------------------

Permainan Sandiwara mulai terlihat sendiri disini mulai dari Koku(harta kekayaan),kegemparan Ooku yang berarti akan ada perempuan bagi wanita disana dan ada campur tangan lebih tepatnya insting Sonno joi (lindungi kaisar dan usir kaum barbar) di masa ini juga hidup petani anti bangsa asing
Di masa periode sebelum datangnya pengankatan tahta,akan ada perencanaan pertempuran dan Edo (sekarang Tokyo)
-------------------------Pertempuran Ansei-----------------------

Nampaknya memang terdapat kekerasan kepala para pendukung Keiki cukup keras kepala perihal kekuasaan selepas kematian Abe Masahiro,akibat partiotisme,mulai dai senat muda hingga daimyo menunjukkan antusiasme dalam mebantu keiki shingga pada 29 Juli 1858 lima tahun stelah kedatangan Perry yag mendapatkan perjanian dai Ii..
Di usia Keiki (21) tak lama setelah itu ia bertemu dengan Ii,akan tetapi setelah itu ia berencana melaporkan suatu hal kepada keshogunan,yang mebuat Ii sendiri merasa disamber bledek.
Tak lama setelah itu,Keiki masuk ke pengasingan tahan rumahan, artinya di segel sendiri di dalam rumahnya,menggunakan kashimo hingga tahun berganti menjadi Man'en berikut karya yang dibaca Keiki:

[*]Tzu-chih t'ung-chien
[*]Shih-chi
[*]Hal hal berkaitan dengan hukum keruntuhan dan kebangkitan bangsa



Keiki dikagetkan oleh suara gendang taiko yang besar
dan apa hal membuat ia terkejut? ada sebuah peristiwa yang mengagetkannya
bahwa Ii Naosuke tewas.
Ii telah keroyok dan ditikam 7 orang loyalis dari Mito dan satu orang dari golongan Satsuma.
Konon seperi memukul bola karet
--------------------------------------------------------------------------

hal hal lain yang membuat s86sa.
Baik di China maupun Jepang,sudah merupakan tradisi komandan memiliki pedang khusus dari kaisar sebagai suatu pendanda.
Ini dilakukan sebelum penyerangan pada Chosu yang pada akirnya 1 hari sebelum itu penyerangan dibatalkan.Sungguh disayangkan ucap sebagian besar orang,akan tetapi ini adalah suatu muslihat bagi Keiki,sebelum menjadi shogun ke 15...

10 Januari 1867


tanggal yang dijanjikan untuk menjadi shogun,akan tetapi disini sudah terjadi tanda tanda akan ternyajinya revolusi besar jepang
"seribu argumen dan seribu tindakan tidak dapat mengalahkan semangat melawan waktu"

berikut pernyataannya...

berikut ini saya skip semua *karena terlalu panjang,bisa bisa yang baca repiew pusing sendiri"

-------------Masa Masa Tua------------------


Yoshinobu (Keiki) menjadi saks perang Jepang-Rusia yang dimenangkan Jepang,di masanya ketika ia berada di Tokyo,sejak perpindahan ke Osaka ditanggal 7 Januari 1868

sekian dari saya,yang sekiranya masih perlu pembenahan disana sini

terimakasih sudah memperkenankan saya menluis beberapa kata
rininurul - 30/12/2011 06:32 AM
#1142

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
wah... ada penerjemahnya DL malu:

omong-omong, kapan sekuelnya terbit, mbak? Peace:


Belum tahu, bukan saya penerjemahnya\)
ferry_07 - 30/12/2011 07:20 AM
#1143

Quote:
Original Posted By samanosuke20
baca karyanya yg lain lah bro..
rekomendasi ya taiko..

cerita ttg hiyoshi seorang petani miskin kurang ganteng yang akhirnya jadi penguasa jepang.. \)


Sudah saya baca juga ada rekomendasi laen..
taenggoo - 31/12/2011 04:29 PM
#1144

bro ane lg nyari novel Band Of Brothers nya stephen ambrose yg cerita Easy Company pas WW II n berencana mao bli novelnya
ada yg udah pernah baca gan ? bagus ngga ? minta reviewnya gan hehehe \)
mohon bimbingan yah thx
praydelonge - 31/12/2011 08:14 PM
#1145

Fablehaven series karangan nya Brandon Mull

sejauh ini setau ane udah keluar 3 bukunya dari 5

- The Secret Sanctuary
- Rise Of The Evening Star
- Grip Of The Shadow Plague

Kisah tentang Kendra dan Seth yang berlibur ke tempat Kakek nya yang ternyata Kakek nya adalah penjaga dari suaka magis yang disebut Fablehaven

selebihnya lebih baik di eksplor sendiri kurang bisa mengungkapkan dalam tulisan ane malus

rating 4/5
samanosuke20 - 31/12/2011 08:40 PM
#1146

Quote:
Original Posted By ferry_07
Sudah saya baca juga ada rekomendasi laen..


bukunya robert harris..

the ghost writer, pompeii, cicero trilogy (Imperium, Conspiranta)
daninoviandi - 31/12/2011 11:19 PM
#1147
the Magicians : Penyihir-penyihir Fillory by Lev Grossman
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

gak nemu resensinya, ngereview langsung aja deh..

pernah baca Harry Potter? dimana ada sekolah sihir gitu? nah, di buku ini juga ada sekolah sihir, namanya Brakebills, cuma ini di amerika, gayanya amerika banget. sekolahnya mirip banget deh sama hogwarts, ada juga olahraga khasnya, agak2 mirip deh segalanya ama HP.

agak terganggu baca buku ini, soalnya terjemahannya kurang bagus, terus alurnya juga terlalu cepat, dan kurang jelas juga perpindahan waktunya, jadi beda paragraf bisa jadi udah beda juga timelinenya.

jadi, singkatnya, buku ini bercerita tentang anak biasa, Quentin, yang tiba2 diundang buat sekolah sihir, cuma bedanya sama HP, disini sekolah khusus umur mahasiswa, jadi bukan anak2 lagi. makanya gara2 mahasiswa tu, di buku ini banyak banget hal2 seputar hubungan se*s, dan hal2 seputar minum2an beralkohol dan mabuk2an, pokoknya buku ini gak cocok buat anak2 deh.

Quentin di sekolah baru ini ketemu 4 teman yang sangat sealiran dengan dia, yang namanya "Klub Fisik", jadi di sekolah ini, ceritanya muter2 tentang 5 sekawan ini, kecuali sebelum Quentin ketemu mereka, diceritakan tentang petualangan anak2 seangkatan Quentin dalam menggapai kelulusan sekolahnya, dimana mereka harus terbang ke antartika dalam bentuk angsa..

setelah kelulusan, entah kenapa gak ada profesi yang jelas buat penyihir2 ini, jadinya luntang-lantunglah mereka, sebelum datang Penny, temen sekolah Quentin, yang orangnya rada2 aneh, dan dia menemukan rahasia tentang dunia Fillory, yaitu suatu dunia yang diceritakan di dalam buku yang ada di kehidupan si Quentin. untuk mencapai Fillory, harus melewati dua "gerbang" dulu, ribet deh pokonya, dan di Fillory sana, mereka mengalami petualangan (yang buat gw gak jelas), sampai akhirnya beberapa teman Quentin mati..

selanjutnya, silakan baca sendiri p

terganggu, sekolahnya terlalu cepat alurnya, tiba2 udah lulus aja, trus ini kok penyihir-penyihir kok gak bisa apa2 ya, malah pada penakut, trus ya gak kaya penyihir, bad deh...

rate 2/5
ferry_07 - 02/01/2012 09:13 PM
#1148

Quote:
Original Posted By samanosuke20
bukunya robert harris..

the ghost writer, pompeii, cicero trilogy (Imperium, Conspiranta)


Setelah baca review agan yang di page one saya jadi tertarik sama Buku Robert harris..kebetulan ane lagi bosan sama genre yang berbau magic..D Thank you gan ane meluncur dulu buat beli Imperium Ehhehe
dewok - 03/01/2012 02:50 PM
#1149

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Practical Widow to Passionate Mistress
Transformation of the Shelley Sisters 01
Harlequin Historical - August 2011
by Louise Allen



Suka Harlequin? Pasti suka dgn buku yg satu ini \)

Margareth Shelley, Meg, adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya seorang pendeta yg memperlakukan mereka dengan sangat keras bahkan terbilang kejam. Tidak ada waktu untuk bersenang-senang, musik, buku *buku gan... bayangkan dunia tanpa buku* apalagi cinta.

Woman is the daughter of Eve
She is born of sin and is the vessel of sin

Karena tidak tahan dengan perlakuan ayahnya, Meg memutuskan kabur dari rumah dan kimpoi lari dengan pacarnya James, seorang tentara yg mendapat tugas perang ke Spanyol. Anehnya Meg ini tidak tahu klo James itu sudah punya istri dan saat itu istrinya sedang mengandung anak pertama mereka. Di medan perang, James meninggal setelah terkena penyakit *ga jelas sakitnya apa* meninggalkan Meg dengan status ga jelas, karena pernikahan mereka tidak sah secara hukum. Dan sejak ia minggat dari rumah, ayahnya telah mencoretnya dari silsilah keluarga mereka. Keluarga James pun tidak mengakui keberadaan Meg bahkan dia dianggap telah menggoda anak mereka hingga bersedia kimpoi lari. Sendirian dan tidak punya uang sepeser pun, di negri orang pula... yg terpikirkan oleh Meg saat itu hanyalah bagaimana caranya untuk pulang dan berkumpul lagi dengan saudarinya.

Saat sebuah kecelakaan terjadi, yg melibatkan Major Ross Brandon, terbukalah jalan bagi Meg untuk naik ke kapal dan pulang ke Inggris. Dengan mengaku sebagai istri Brandon yg saat itu pingsan setelah menolong anak kecil yg tercebur ke laut, Meg berhasil naik ke kapal. Ia menawarkan jasanya untuk merawat Brandon yg terluka di kakinya sebagai ganti perjalanan pulang ke Inggris. Dua orang manusia berbeda jenis kelamin, dalam satu kabin kapal, terombang-ambing di lautan untuk waktu yg lama... tidak mungkin berlalu begitu saja. Pasti ada apa-apanya...

Setibanya di Inggris apa yg harus Meg lakukan... dengan reputasinya yg telah tercoreng ia tidak mungkin kembali ke rumahnya. Melihat hal ini Brandon pun menawarkan pekerjaan sebagai kepala rumah tangganya. Waktupun berlalu dan tanpa bisa menghindar Meg pun tergoda untuk berpindah dari kamar pelayan ke kamar tidur utama.

Saya suka dengan tokoh Brandon, karena ia tidak sempurna seperti dewa Yunani bahkan wajahnya digambarkan sangat tidak bersahabat dan sepintas terlihat seram takuts Bagian yg sy suka dr buku ini adalah saat mereka ada diatas kapal... argh... gemes... gemes... klo para cewek bilang bikin nyut-nyutan ngakaks Klo dari plot cerita, harlequin dah pasti ketebak apalagi klo bukan tarik ulur soal cinta...

Ga baek nih novel masa ngajarin berani sama ortu, kabur dari rumah, minggat dengan laki-laki lain suami orang pula ngakaks Dan kehormatan seorang wanita disini digambarkan tak ubahnya dari barang yg bisa diperjual belikan. Tapi mungkin kondisinya pada saat itu memang seperti itu, meskipun demikian ada pesan yg bisa kita ambil dari sini seperti keinginan untuk terus berusaha, rasa cinta pada persaudaraan, dsb.

Bagi yg suka Harlequin, jangan sampai ga baca yah...

Rating: 2/5
Suami_Yang_Baik - 03/01/2012 06:47 PM
#1150

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
40 Days In Europe

Inilah kisah 35 musisi asal Indonesia yg tak pernah menyerah meskipun didera bencana keuangan dan bankan terancam batal berangkat ke Eropa. Pada titik ekstrem semua kesulitan mereka berujung pada pilihan yang tak mungkin: menggelandang di Eropa atau pulang dengan berenang melewati selat Inggris!

Walaupun tertatih, kelompok seniman yang membawa misi Expand the Sounda of Angklung ini terus menebar pesona di seantero Eropa. Berbagai kota mereka taklukan. Semua terkesan. Semua takjub. Lalu... tangis pun pecah saat lagu "Indonesia Raya" mengalun pelan di senyapnya sudut-sudut kota Eropa.


     Buku ini menceritakan tentang kelompok/grup musik tradisional asal Bandung yang dapat kesempatan tour keliling Eropa. Dengan misi Expand the Sound of Angklung.

Sebetulnya tidak hanya memperkenalkan angklung, tp kebudayaan daerah lain yang ada di Indonesia juga ditampilkan. Perjalanan itu sendiri tidak semudah yang dibayangkan, banyak kesulitan yang dihadapi,khusus nya dari segi pendanaan. Buku ini bisa buat kita ketawa, bangga, senang. Sy sendiri dibuat merinding dengan ceritanya, bikin kita bangga akan kebudayaan yang di punya Indonesia.

Dengan gaya tulisan yang ringan, cerdas, segar, sy kira buku ini cocok bagi siapa saja terutama generasi muda.
Ga akan nyesel dah bacanya D

"Mereka adalah peserta festival terbaik dan paling menyenangkan... kemengan merereka tak terbantahkan... "
-Mayor of Cerveny Kostelec, Czech Republic-

5/5
samanosuke20 - 03/01/2012 11:15 PM
#1151

buku kedua dari trilogi cicero...
buku yang luar biasa bagus... thumbup:
menyesal kalau belom baca buku ini...

perjuangan cicero melawan tipu daya dan intrik2 politik serta bagaimana dia bersikap dan meladeni saingan2nya yang berniat membunuhnya... demokrasi yang dibelanya, apakah memang sebuah negara benar2 demokrasi padahal pihak2 legislatif bermain2 di atas suara rakyat...

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
CONSPIRANTA (5/5)

------------------
sumber: buku kita
"Kata-kata adalah senjata, dan tak ada orang yang lebih piawai mengerahkan kata-kata daripada Cicero."

Dibutakan oleh ambisi.
Dirayu oleh kekuasaan.
Dihancurkan oleh Roma.

Roma, 63 SM. Di kota yang berada di ambang masa kekaisaran besar, tujuh orang berebut kekuasaan. Cicero adalah konsul, Caesar pesaingnya yang muda dan bengis, Pompeius jenderal terbesar republik, Crassus orang terkaya, Cato fanatik politik, Catilina psikopat, dan Clodius playboy ambisius.

Kisah tokoh-tokoh sejarah ini—persekutuan dan pengkhianatan, kekejaman dan rayuan, kegeniusan dan kebusukan—berjalin kelindan dalam kisah epik ini. Penuturnya Tiro, budak yang menjadi sekretaris kepercayaan Cicero yang cerdik, humanis, dan kompleks. Dia tahu semua rahasia majikannya —yang menempatkannya pada posisi berbahaya.

Dari penemuan mayat seorang anak yang dimutilasi, melalui hukuman mati dan pengadilan penuh skandal, hingga pengerahan gerombolan rakyat Romawi yang brutal, buku ini merupakan perenungan tentang godaan dan kengerian kekuasaan yang tak lekang masa.

***

"Penulis yang menyajikan ketegangan seperti Alfred Hitchcock bergaya sastra."
–Nelson Mandela, Guardian
samanosuke20 - 03/01/2012 11:21 PM
#1152

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
DUNIA SOPHIE (4/5)


buku yang mungkin bakal berat, tapi karena gaya bahasa yang ringan terasa menyenangkan membacanya, melatih logika dan membuat kita waspada akan fenomena2 yang terjadi.

ya buku sejarah filsafat yang berubah menjadi buku novel plus konsep alam pikiran yang luar biasa sebagai penambah keseruan buku ini.

--------------
sumber: buku kita

Sophie, seorang pelajar sekolah menengah berusia empat belas tahu. Suatu hari sepulang sekolah, dia mendapat sebuah surat misterius yang hanya berisikan satu pertanyaan: "Siapa kamu?"

Belum habis keheranannya, pada hari yang sama dia mendapat surat lain yang bertanya: "Dari manakah datangnya dunia?"

Seakan tersentak dari rutinitas hidup sehari-hari, surat-surat itu mempuat Sophie mulai mempertanyakan soal-soal mendasar yang tak pernah dipikirkannya selama ini. Dia mulai belajar filsafat.

***

"Anda sudah lama ingin tahu apa filsafat, tetapi selalu tidak sempat, terlalu kabur, terlalu abstrak, terlalu susah, terlalu bertele-tele? Bacalah buku manis ini di mana Sophie, anak putri 14 tahun, menjadi terpesona karenanya."
—Prof. Franz Magnis-Suseno

"Kata banyak orang, filsafat itu sulit. Siapa bilang? Bacalah buku Dunia Sophie ini, dan Anda akan tahu, filsafat itu amat mudah dipahami. Makin Anda membaca buku ini, makin Anda ketagihan untuk berfilsafat. Anda tak perlu lagi mengerutkan dahi karena filsafat ternyata juga bisa dinikmati sebagai novel yang enak dibaca."
—Dr. Sindhunata

"Menikmati filsafat seasyik membaca cerita detektif, itulah yang ditawarkan Gaarder dalam buku ini. Sejarah filsafat selama dua setengah milenium menjadi bahan perbincangan dengan seorang anak. Saat Anda menemukan pelakunya bersama anak ini, Anda sudah banyak mencicipi filsafat."
—Dr. F. Budi Hardiman, Penulis buku Filsafat Modern

"Novel ini berkisah tentang pergulatan para filsuf dalam bertanya, berdebat, dan merenung pelbagai jawaban kehidupan. Cara berkisah novel ini sungguh memikat dan pasti membuat pembaca awam semakin 'kepincut' untuk membacanya tanpa jeda."—Donny Gahral Adian, M.Hum., Ketua Jurusan Filsafat Universitas Indonesia

Dunia Sophie adalah pengantar ke dunia filsafat yang paling menarik karena disajikan dalam bentuk cerita setengah detektif. Seru, tegang, mendebarkan, namun mencerahkan! Jangan lewatkan buku ini!"
—Jansen H. Sinamo, Guru Etos Indonesia

"Pengungkapan alur pikir filsafat menggunakan bahasa sederhana sehingga mudah untuk dipahami masyarakat awam filsafat. Uraian filsafat dalam buku ini tidak menghilangkan substansi pendapat masing-masing filsuf."
—Dr. Abbas Hamami Mintaredja, Dekan Fakultas Filsafat UGM

"Pertama-tama, bayangkan sebuah buku pengantar filsafat untuk pemula, ditulis oleh seorang guru SMA. Kemudian bayangkan sebuah novel fantasi—semacam versi modern Through the Looking Glass. Padukan dua genre yang sangat berbeda ini, dan apa yang Anda peroleh? Ternyata sebuah best-seller internasional."
—Time

"Cerita yang sangat menghibur dan imajinatif, membungkus sebuah pesan filosofis yang menantang pikiran."
—Daily Mail

"Luar biasa … Jostein Gaarder berhasil meringkas 3.000 tahun sejarah pemikiran; menyederhanakan argument-argumen yang sangat rumie tanpa merusaknya. Benar-benar prestasi hebat!"
—The Sunday Times

"Mengagumkan. Sebuah novel misteri yang cerdas dan menggemaskan, yang kebetulan juga merupakan sebuah sejarah filsafat.
—The Washington Post Book World

"Dunia Sophie benar-benar menyenangkan. Andai saja ada buku semacam ini ketika saya belajar filsafat di perguruan tinggi!"
—Madeleine L'Engle, penulis Wringkle in Time
daninoviandi - 04/01/2012 09:18 AM
#1153

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Ka’bah (Baitullah) itu sangat istimewa. Terlebih bagi umat Islam. Bangunan suci itu adalah kiblat umat Islam. Jutaan tubuh dan wajah dihadapkan kepadanya minimal lima kali dalam sehari dalam ritual shalat. Bangunan itu juga tercatat sebagai bangunan yang paling banyak dikunjungi di dunia setiap tahunnya; untuk berhaji, berumrah atau sekedar berziarah. Posisinya yang begitu sakral –bukan hanya dalam Islam, tapi dalam tradisi agama-agama Ibrahim (Kristen dan Yahudi)- menjadikan Ka’bah penuh dengan nilai, makna dan juga misteri. Ia benar-benar menjadi simbol yang menyimpan banyak makna besar tradisi agama dan umat manusia. Banyak hal yang tak kita ketahui tentang bangunan kubus suci berselimut hitam itu. Bahkan, banyak umat Islam yang tak tahu mengapa setiap shalat kita menghadap kepadanya dan dalam haji kita mengelilinginya.

Agus Haryo Sudarmojo mencoba menyingkap misteri, pertanyaan dan kesakralan yang tersimpan di balik Ka’bah dalam bukunya yang akan diterbitkan oleh Mizania (Kelompok Mizan) pada Oktober mendatang. Buku ini akan menuntun pembacanya untuk memahami makna lahir maupun batin tentang Baitullah. Pembaca akan diajak mengarungi “Amazing Baitullah”; betapa segala aspek, dari fisik hingga ruhani bangunan yang menjadi Baitullah itu sangatlah istimewa. Secara fisik, mulai dari letak geografis hingga efek beribadah di Baitullah menjadi salah satu sajian dalam buku ini. Adapun dalam aspek batin, Anda akan diajak untuk melihat kembali tujuan mendasar dari ibadah Anda (shalat, haji dan ibadah lainnya)



buku nonfiksi membuka awal tahun..
buku ini bercerita bagaimana cara2 untuk mendapatkan Baitullah dan "menemui" Allah disaat kita masih hidup, emang sih, butuh pemahaman yang dalam untuk mendalami buku ini.tapi buku ini mengandung ilmu2 yang sebelumnya kita tidak tahu, seperti mengapa kabah ditutupi kain hitam, dan mengapa kabah mempunyai energi yang sangat besar, ternyata ini berhubungan dengan sains yaitu hukum tangan kanan dari Lorentz, cukup menarik ketika ilmu sains digabungkan dengan bahasan2 tentang keislaman. disini juga diceritakan tentang Isra Mi'raj Rasulullah, dan dibahas tentang waktu dan jarak yang mungkin ditempuh oleh beliau, tentunya dengan terapan sains pula. Ada juga bahasan tentang bilangan Fibonacci, yang ternyata subhanallah, sangat berkaitan sekali bilangan2 ini dengan kehidupan sehari2, dan pastinya dengan keberadaan kabah di mekkah, dimana kabah sangat berkaitan erat dengan bilangan Fibonacci ini.
ada juga kisah2 tentang Rasulullah, sahabat2 rasul, dan cerita2 yang menggugah hati di buku ini, yang membuat kita berpikir, betapa besarnya kekuasaan Allah.


rate=3/5


Available on Perpus Serap
septmars - 04/01/2012 06:06 PM
#1154

Late review~

Catching Fire (Hunger Games Trilogy) by Suzanne Collins

My rating: 8/10

Buku ini bercerita tentang Katniss Everdeen, seorang pemenang Hunger Games yang menang karena berpura-pura mencintai Peeta Mellark, peserta dari distriknya yang juga merupakan pemenang dan benar-benar mencintai Katniss (spoilers untuk buku pertama, lebih lanjut baca Hunger Games yang pertama).

Di buku ini, dibahas tentang akibat "pernyataan" cinta Katniss dan Peeta, bagaimana itu mempengaruhi hubungan Capitol-Distrik, keluarga dan Katniss sendiri, serta hubungan antara Katniss dan Gale, teman masa kecil Katniss yang ternyata juga mencintainya.

Novel ini bagus, bercerita tentang hubungan sebab-akibat, politik, dan (tentu saja) violence and gore. Ada juga sedikit romansa, yang mungkin menarik pembaca yang lebih muda. Adegan-adegannya seru, membuatku terus menerus ingin membaca, "apa yang terjadi selanjutnya?" Aku sangat suka dengan Katniss, protagonis perempuan yang pikirannya tidak terus menerus dipenuhi oleh cowok dan mampu melindungi dirinya sendiri dan orang lain. Dia tidak butuh Pangeran Penyelamat.

Tapi, sebagian adegan yang seru berada di bagian ketiga, sekitar halaman ke 280, ketika Quarter Quell dimulai. Yang lainnya hanya berisi percintaan, intrik politik yang tidak terjadi apa-apa. Untuk intrik-intrik politis, mungkin memang membawa plotnya berjalan, tapi cinta? Terlalu banyak, menurutku. Aku disini untuk pembantaian, bukan angst dan drama yang harus dilalui Katniss ketika memilih Gale atau Peeta.

Secara keseluruhan, buku ini sangat bagus. Very fresh, bagi yang ingin menemukan buku yang "tidak-biasanya". Deskripsi action scene-nya lumayan detail untuk novel ber-protagonis perempuan. Apalagi bagi orang yang menyukai romansa percintaan remaja dan pembunuhan berdarah-darah.
Zuko99 - 04/01/2012 08:25 PM
#1155

The Girl With The Dragon Tattoo D

Spoiler for Salander
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Setelah bolak-balik ngecek di Page one ternyata belum ada yg ng review buku ini (Malah udah ada yg review buku keduanya D ). Buku pertama Stieg larsson, dari trilogi Blomkvist dan Salander.

Saya suka buku ini, gaya berceritanya detail, tapi gak ngebosenin.
dan, kalo dah selesai baca buku ini, kita bakalan ngeh, kalo ceritanya, sebenernya gak terlalu rumit, D

Tapi gak bikin nyesel di baca kok.

Di buku ini, awal Salander dan Blomkvist berkenalan, dan memecahkan suatu kasus hilangnya seorang gadis bernama Harriet Vanger bersama-sama.
Salander yang punya ingatan Fotografic tapi anti sosial, bisa loh bekerjasama sama Blomkvist dan Malah akhirnya mereka saling percaya.

Singkat kata, Pokoknya (menurut ane) bukunya bagus,.. D

Dan Kabar baik nya, denger-denger Versi Film Hollywoodnya buku ini bakal Liris 27 January 2012 D


Rate 8/10
samanosuke20 - 04/01/2012 08:38 PM
#1156

Fyuh, capek juga..
baru selese nge-index... nohope:
Quote:
Original Posted By ferry_07
Setelah baca review agan yang di page one saya jadi tertarik sama Buku Robert harris..kebetulan ane lagi bosan sama genre yang berbau magic..D Thank you gan ane meluncur dulu buat beli Imperium Ehhehe


Dijamin gak akan nyesal deh baca bukunya...
betul2 inspiratif, yg kisah keduanya juga gak kalah luar biasa dari yang imperium, conspiranta... dimana dicerita tersebut permainan dan intrik politik roma betul2 kejam bagi seorang yang bukan bangsawan seperti cicero
Suami_Yang_Baik - 05/01/2012 06:47 PM
#1157

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Harisbaya
Bersuami 2 Raja
Pertemuan Prabu Geusan Ulun dan Ratu Harisbaya di Cirebon, tak sekedar membangkitkan cinta lama, tapi awal dari kecamuk politik Kerajaan Sumedang Larang. Bagi Sanghyang Hawu Jayaperkosa kejadian itu laksana ruang kosong – tempat dimana ia bisa menuntaskan dendam akibat runtuhnya Pakuan Pajajaran diserbu laskar koalisi Banten, Cirebon, Demak dan Angke. Karena itulah Sanghyang Hawu berani pasang badan.

Ketegangan Sumedang Larang dan Cirebon mencapai titik didih. Perang menjadi pilihan. Namun Sanghyang Hawu Jayaperkosa menjadi benteng yang tangguh, laskar Cirebon lari tunggang langgang membawa malu. Sebuah tamparan hebat di wajah Pangeran Girilaya. Harapan manis bagi Sanghyang Hawu Jayaperkosa. Harapan untuk menuntaskan sakit hati Prabu Surya Kencana – raja terakhir Pakuan Pajajaran – seakan telah ada dalam genggaman. Saat serangan besar-besaran datang, Sanghyang Hawu Jayaperkosa menyambutnya seperti banteng kedaton. Ia terus memburu prajurit Cirebon jauh sampai di luar daerah perbatasan.

Konflik antara Sumedang Larang dan Cirebon kemudian ditengahi Pangeran Arya Pangiri dari Pajang. Jalan damai coba ditempuh dengan cara menjatuhkan talak dari Pangeran Girilaya kepada Ratu Harisbaya, dan Prabu Geusan Ulun harus menebusnya dengan melepas daerah Sindangkasih. Prabu Geusan Ulun menerima saran itu. Sanghyang Hawu Jayaperkosa sendiri telah menempuh tapabrata ketika kejadian ini berlangsung. Ia tak berhasil menuntaskan rasa sakit Prabu Surya Kencana gara-gara salah tafsir dari ketiga saudaranya.


     Buat yang suka cerita kerajaan lokal, khususnya kerajaan Sumedang Larang, mungkin akan suka cerita di novel ini. Kerajaan Sumedang sendiri adalah kerajaan terakhir harapan kerajaan Sunda setelah Pakuan Pajajaran agar kerajaan Sunda tetap ada.

Ceritanya mudah dipahami, detail penggambaran di masa itu cukup bagi sy untuk membayangkan spt apa suasana kerajaan ini di masa itu.
Buat saya buku ini menarik.

Warna lokal dan misteri cinta adalah daya tarik novel ini.
Arthur S. Nalan, seniman dan budayawan.

4,5/5
Suami_Yang_Baik - 05/01/2012 07:14 PM
#1158

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Libri di Luca

Bayangkan … ada orang yang memiliki kekuatan istimewa untuk memengaruhi pikiran dan perasaan kita saat kita membaca buku. Mereka bukanlah penulis yang bukunya sedang dibaca, melainkan para Lector—anggota perkumpulan rahasia. Mereka bisa menggoda kita dengan cerita mengagumkan, menjadikan dunia yang ada dalam buku terasa begitu nyata. Namun, mereka juga bisa menjerumuskan kita untuk memikirkan apa pun yang mereka inginkan.

Ketika Luca Campelli meninggal secara mendadak di antara buku-buku yang dia cintai, anaknya mewarisi toko buku bekas, Libri di Luca, di Copenhagen. Jon, nama sang anak, tidak pernah benar-benar mengenal ayahnya. Mereka telah berpisah selama dua puluh tahun sejak kematian ibunya yang misterius. Kematian Luca diikuti dengan serangan untuk membakar toko buku itu.

Sementara itu, Jon baru saja mengetahui bahwa toko buku itu menyimpan rahasia yang sangat penting selama bertahun-tahun. Toko itu menjadi tempat pertemuan perkumpulan pencinta buku dan pembaca. Merekalah yang menjaga tradisi kekuatan besar yang diturunkan dari masa perpustakaan besar Alexandria. Sekarang, seseorang berusaha menghancurkan perkumpulan itu.

Sebagai pewaris, Jon menyadari dia harus berjuang menyelamatkan teman-teman barunya itu. Kini dia seakan-akan memiliki identitas baru—siang hari sebagai pengacara dan di malam hari penyelidik konspirasi rahasia—ditemani Katherina, anggota yang mengidap dyslexia.


     Buku yang rumit tapi menyenangkan menurut saya.
Banyak hal yang "mungkin" memang benar seperti apa yang ditulis dalam novel.
Bahwa sebuah buku itu mempunyai kekuatan, dan bahwa ada orang-orang yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi orang dari sebuah buku.
Buat pecinta buku, saya kira novel ini sangat menarik untuk dibaca.

PAR EXCELLENCE! Novel serius yang menghibur.
-www.worldliteratureforum.com-

5/5
Suami_Yang_Baik - 05/01/2012 09:00 PM
#1159

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
The Professor and The Madman

Sebuah dongeng tentang pembunuhan, kegilaan, dan pembuatan Oxford English Dictionary

Kisah luar biasa tentang Oxford English Dictionary—kamus paling otoritatif yang menjadi acuan para hakim, pembuat undang-undang, cendekiawan, filsuf, pengarang;

Tentang ketua tim penyusunnya—orang yang tidak pernah rampung sekolah SD karena melarat tetapi belajar sendiri sampai bisa segala macam bahasa dan lihai menghitung lintasan peredaran bintang-bintang;

Tentang genius yang menjadi pembantu utamanya dalam kerja sama unik tanpa saling mengenal sampai belasan tahun, karena ternyata dia penghuni penjara rumah sakit jiwa yang dijatuhi hukuman seumur hidup karena membunuh dalam keadaan gila;

Tentang pergulatan tim penyusun melawan para bangsawan dan ahli bahasa yang bersikap seperti pemilik tunggal dan polisi Bahasa Inggris.

Winchester juga menyajikan wawasan menarik bagi kita untuk mengkritisi politik Bahasa Indonesia—EYD dan “Bahasa yang Baik dan Benar”—yang cenderung mengabaikan bahwa bahasa adalah milik masyarakat luas dan dikembangkan oleh masyarakat luas, bukan oleh polisi-polisi bahasa.


     Inilah ini novel tentang pembuatan sebuah kamus terkenal dan dipakai sampai sekarang yaitu Oxford English Dictionary.
Yang paling menarik ternyata pembuatan nya itu dibantu oleh seorang gila nan jenius, yang dipenjara karena kegilaan nya.
Ga akan nyesel baca ini novel.

Dongeng yang menakjubkan, penuh bumbu, intelek.
-New York Times-

Salah satu kekuatan hebat buku ini adalah tatanan panggung sejarahnya, khususnya untuk Amerika dan Inggris abad ke 19.. karya yang memesona tentang imajinasi dan fisiologis.
-National Review-

The Professor and The Madman... adalah cerita detektif linguistik dekade ini... Winchester menggarap penelitian historis cemerlang yang menggelitik pembaca yang lebih tertarik pada sepak-terjang nyata ketimbang sekedar kata-kata.
-William Safire, New York Times Magazine-

5/5
Suami_Yang_Baik - 05/01/2012 10:14 PM
#1160

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
Dua saudara sepupu, Berit dan Nils, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, kedua remaja ini membuat sebuah buku-surat yang mereka tulisi dan saling kirimkan diantara mereka. Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri Berit dan Nils. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpustkaan ajaib dan konspirasi dalam dunia perbukuan. Berit dan Nils tidak gentar, bahkan bertekad mengungkap misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken.

Tetapi buku ini tidak sesederhana itu, buku ini juga berisi cerita detektif, cerita misteri, perburuan harta karun, petualangan ala Lima Sekawan, Astrid Lindgren, Ibsen, Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie the Pooh, Anne Frank, kisah cinta, korespondensi, teori sastra, teori fiksi, teori menulis, puisi, sejarah buku, drama, film perpustakaan, penerbitan, humor, konspirasi...

Masih juga tidak tertarik??


     Inilah ini sebuah buku lain dari Gaarder. Penulis best seller Dunia Sophie.
Dan perlu diketahui ini adalah buku MIZAN GOLD EDITION, yaiut edisi spesial dari karya-karya terbaik penulis dunia. Seri ini layak menjadi koleksi para pecinta sejati buku.

Sebuah surat cinta kepada buku dan dunia penulisan.
-Ruhr Nachricht-

Buku terbaik mengenai buku dan budaya baca yang ada saat ini.
-Oldenburgische Volkszeitung-

5/5
Page 58 of 105 | ‹ First  < 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu