BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 59 of 105 | ‹ First  < 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 >  Last ›

CSdnadychi - 06/01/2012 09:42 AM
#1161

Quote:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
judul: Understanding Love
Pengarang: Ibrahim Nafie
Penerbit: Sygma

Tanggapan:

Awal beli buku ini sih sebenarnya karena salah judul o hammer:. Aku lupa judul yang disebutin temenku dan waktu itu malah nemu buku ini, jadinya tanpa pikir panjang, langsung comot nih buku hammer:.

Well..., undestanding Love, memahami tentang cinta o. Sangkaan pertama, aku menyangka ini buku pasti banyak teori-teori tentang cinta yang lebih mirip seperti perumpamaan atau memiliki makna-makna filosofi, awalnya... sangkaan ini tepat D. Di halaman-halaman awal, jujur aja, aku bingung sama begitu banyaknya teori tentang cinta hammer:. Ternyata... banyak juga ya jenis-jenis cinta nohope:.

Namun, mulai ke tengah buku, mulai dipaparkan seperti apa Wanita dan Pria itu, kemudian dijelaskan pula tentang perceraian. Seperti orang-orang yang tahu kebanyakan, Wanita memang dasarnya emosional dan meledak-ledak, sedangkan Pria lebih tenang dan penuh dengan misteri. [waktu baca tentang penjelasan seperti apa itu pria, jujur aja aku malah ngerasa geli sendiri sampe pengin ketawa ngakaks, apalagi sebelum baca tentang wanita ngakaks]. Nggak bisa enggak, cuman bisa manggut-manggut aja o.

Wanita... yang seorang makhluk emosional, jika dihadapkan pada masalah 'pengkhianatan' kekasih/suaminya, kebanyakan... cenderung memilih untuk melampiaskan amarahnya pada suaminya dan 'wanita' yang menggoda suaminya. Secara... memang wanita emang meledak-ledak kalau udah nyangkut rasa cemburunya. [ini kesimpulan yang ane dapat setelah baca penjabaran tentang wanita]. Di bagian penjabaran ini, tertulis pula bahwa mental wanita jauh lebih kuat daripada Pria o. Secara psikologis, wanita memiliki tingkat harapan hidup yang lebih besar dari pria karena tidak gampang stress? hammer:

Kemudian mengenai Pria... D, seorang makhluk yang gagah dan penuh dengan rahasia o. Si penulis yang juga seorang laki-laki menjelaskan kalau saat seorang laki-laki dihinggapi rasa cemburu, kebanyakan bersikap jauh lebih tenang dan dingin daripada wanita yang langsung labrak ngakaks. Dan tindakan ini emang sering disalahpahami pasangannya sebagai pembenaran tentang misalnya.. perselingkuhannya [kalau diliat dari beberapa maslaah di sekitar ane, agak bener juga si o]. Sekalipun begitu, pria kalau emang emosinya udah nggak bisa ditahan lagi, cemburunya lebih mengerikan daripada wanita. Bisa saja wanita yang dulu dicintainya bisa mati ditangannya takuts [kasus ekstrim hammer:]. Dan si penulis di sini juga, benar-benar mengatakan bahwa pria adalah makhluk yang penuh dengan rahasia. Jadi... dia mengingatkan pada pembacanya yang wanita agar tidak ikut campur/ menyelidiki terlalu dalam rahasia pasangan-pasangannya karena bisa jadi... si wanita malah bisa kehilangan pria yang dicintainya. [sesuatu banget... hammer:].

Selain dijelaskan bagaimana karakter wanita dan pria, di buku ini juga dijelaskan mengenai tipe-tipe wanita dan pria. Kemudian ada penjelasan pula mengenai perceraian yang ternyata adalah sebuah kegagalan perkimpoian [bukankah memang begitu? hammer:]. Tentang siapa korban paling nestapa akibat perceraian ini yang tak lain adalah anak-anak. \(

Di sini kebanyakan penulis memakai contoh dari luar negeri seperti Amerika dan Inggris. Kemudian penulis juga kebanyakan mengambil teorinya dari seorang professor ataupun doctor-doctor dari luar negeri D. Nggak apa-apa si, hanya saja... kurang imbang pembagiannya dengan dalil agama [menurutku] hammer:. Dan tentang hakikat cinta... o... sampai sekarang saia belum bisa mengambil kesimpulan yang pasti dari buku ini o. Ah... tentu aja nggak bisa mengambilnya dengan pasti, cinta bukan sebuah hitungan matematis o.

rate 4/5 D/


InRealLife - 06/01/2012 10:53 AM
#1162

Quote:
Original Posted By Suami_Yang_Baik
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu



     Buku yang rumit tapi menyenangkan menurut saya.
Banyak hal yang "mungkin" memang benar seperti apa yang ditulis dalam novel.
Bahwa sebuah buku itu mempunyai kekuatan, dan bahwa ada orang-orang yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi orang dari sebuah buku.
Buat pecinta buku, saya kira novel ini sangat menarik untuk dibaca.

PAR EXCELLENCE! Novel serius yang menghibur.
-www.worldliteratureforum.com-

5/5


saya sendiri merating Libri di Luca 6/10 karena perkembangan jalan ceritanya yg ga asyik di paro belakang bukunya.
oyxpik - 06/01/2012 12:01 PM
#1163

Penulis : Stephen King
Judul : The Shining
Genre : Horror
Tahun terbit : 1982

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for resensi The Shining

Danny tahu segalanya, dia sadar dirinya berbeda dengan orang lainnya. Dia tahu Jack, ayah Danny, adalah seorang alkoholik dan membuatnya dipecat dari pekerjaan lamanya. Namun kali ini ayahnya mendapat pekerjaan dari Paman Al, ayahnya akan membawanya dan ibunya ke hotel Overlook untuk menjaga hotel itu selama musim dingin.

Kemudian peringatan itu datang. Teman imajinasi Danny memberitahunya tentang bahaya yang akan dihadapinya di Overlook. Tentang sesuatu yang berbunyi REDRUM. Kata apakah itu ? Danny tidak tahu sama sekali apa arti kata REDRUM, namun itu saja cukup membuatnya takut akan Overlook.

Dalam sekejap Overlook yang kokoh dan megah terlihat seperti monster mengerikan yang menyeringai licik kepadanya seakan menunggu Danny jatuh ke genggamannya.


Quote:
Hotel, liburan, salju, pegunungan, wow... wow... dan wow... benar-benar waktu yang tepat untuk saling mendekatkan diri ke keluarga, ya kan ?
Tidak untuk buku yang satu ini. Bayangkan di hotel yang besar dan megah, hanya 3 orang yang menjaga dan mereka bertiga tidak bisa kemana-kemana karena jalan-jalan tertutup salju tebal.
Dengan membayangkan saja, saya merinding. Belum lagi ditambah dengan gangguan-gangguan aneh yang ditemukan di hotel itu, membuat bulu kuduk merinding tapi penasaran. D Sungguh sangat menyiksa...

Ini buku pertama Stephen King yang saya baca. Saya cukup terkesan dengan gaya menulis Stephen King yang santai dan ringan namun sangat mengena ke sasaran dan hasilnya membuat pembaca yang penakut seperti saya menjadi lebih penakut lagi. D D

Tempo yang dibentuk juga tidak terlalu lambat sehingga saya tidak kebosanan. Setiap mau menutup buku, ada aja yang membuat penasaran untuk melanjutkan ke bab selanjutnya.

Selain horror, segi kekeluargaan, segi tanggung jawab, dan loyalitas juga terlihat jelas di dalam cerita ini membuatnya tidak monoton dan mengajarkan pembaca untuk melihat ke semua sisi masalah yang ada.

Tapi sayang, saya masih kurang paham terhadap beberapa hal yang terjadi di buku ini walaupun saya sudah selesai membacanya. Jadi kurang plong...

Oh ya, saking terkenalnya, buku ini dibuat filmnya yang berjudul sama lho. D

hmm.... 4/5

P.S : karena buku ini, jadi rada serem kalau mikirin tentang hotel D
daninoviandi - 06/01/2012 01:48 PM
#1164
BEPE20: Ketika Jemariku Menari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
"Suatu pagi, setelah latihan rutin bersama timnas menjelang Piala AFF bergulir, pelatih kepala tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, tiba-tiba memanggil saya. Di tengah lapangan, dibawah terik matahari dan dalam keadaan bercucuran keringat, kami terlibat dalam sebuah pembicaraan. Ya, sebuah pembicaraan yang boleh dikatakan cukup serius atau bahkan teramat serius...."

Awal kisah perjanjian Bambang Pamungkas dengan Alfred Riedl menjelang Piala AFF 2010 itu merupakan salah satu rahasia dibalik karier, kesuksesan, dan kehidupan Bepe yang banyak tertuang dibuku ini. Anda patut membaca tuntas buku ini.

IVAN KOLEV: "Salah satu striker langka di Indonesia. Komitmen serta profesionalisme merupakan keunggulan yang jarang dimiliki pemain di Indonesia"

PONARYO ASTAMAN: "Sosok sahabat dan pemain yang berkualitas. Selalu bekerja keras tidak hanya saat pertandingan,tetapi juga ketika latihan. Patut menjadi panutan bagi pemain muda di Indonesia"

ANDY /rif: "The Real Indonesian Superstriker"

DEASY NOVIANTY: "There’s no reason not to adore this Indonesian fottball player"

DONNA AGNESIA: "Bepe pemain yang luar biasa, bukan hanya mempunyai skill, tetapi juga bermental baja. He’s trully the living legend od Indonesian football"


Bambang Pamungkas..


siapa sih yang gak kenal sama kapten timnas sepakbola Indonesia ini?
mungkin dia dikenal sebagai pribadi yang sombong, arogan, dan tidak pernah mau diwawancarai oleh wartawan, dibuku ini, BP yang lain akan kita temukan, yang ternyata sangat berbeda dengan karakternya yang selama ini dikenal publik (wartawan khususnya)


buku ini diambil dari website pribadi BP, dan terus terang saya belum pernah baca, jadi sangat surprise sekali membaca buku ini, dimana dengan buku ini kita bisa lebih dekat dengan sosok BP.


pesepakbola yang (katanya) sombong ini, ternyata jahilnya setengah mati, jujur aja kejailannya bikin ngakak banget deh, kok kepikiran ya buat bertindak seperti itu.


di buku ini juga banyak bercerita tentang hal2 yang sebelumnya orang tidak tahu, seperti misal pemilihan nomer favorit 20, tentang mengapa BP kurang suka dengan wartawan (wawancara langsung), tentang cerita masa kecilnya, tentang cerita perjalanannya ke luar negeri, sampai pendapat2 pribadi dia tentang rekan2nya di dunia sepakbola dan PSSI.

banyak sisi humanis BP yang terungkap di buku ini, dan buku ini juga lumayan inspiratif, karena BP punya motto yang benar2 melekat di dalam dirinya, yaitu "orang-orang berhak untuk berbicara apapun tentang saya, tetapi mereka tidak berhak mengatur hidup saya"


buku ini sangat saya rekomendasikan, karena entah mengapa buku ini gak bikin ngantuk, dan saya pun semangat dalam membacanya D


rate=5/5


Available on Perpus Serap
septmars - 06/01/2012 02:52 PM
#1165

Terre des Hommes by Antoine de Saint-Exupery

My rating: 8.5/10

Antoine de Saint-Exupery adalah pengarang dan pilot dari Perancis. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Le Petit Prince, Pangeran Kecil. Sebagai pilot, dia menjelajah berbagai belahan dunia, dari Pegunungan Andes yang dingin sampai dengan Gurun Sahara yang panas.

Dalam buku ini, dia menuangkan segala pemikiran dan renungannya serta menceritakan pengalamannya menjadi pilot pesawat pengantar pos. Dia membeberkan semuanya, dari seorang teman yang hampir mati kedinginan di Pegunungan Andes, sampai pengalaman dirinya sendiri terdampar di tengah-tengah Gurun Sahara, tidak minum selama 3 hari.

Cerita-cerita disini membuka jiwa, karena begitu dekat dengan pengalaman kita sehari-hari. Tidak peduli kau di Andes, di Atlantis atau di sebuah negara tropis lembab bernama Indonesia; pada esensinya, semua sama. de Saint-Exupery menggunakan metafora sehari-hari, terkadang, untuk menjelaskan filosofi-nya. Dia menceritakan tentang keangkuhan manusia sekaligus kerendahan manusia. Dia mengutuk sekaligus memuji. De Saint-Exupery berkata, "jika kamu bertemu orang yang tidak keberatan atas perang, janganlah bilang dulu bahwa perang itu menyakitkan, cobalah pahami mereka."

Sayangnya, bahasa yang digunakan terlalu bertele-tele. Rumit. Sehingga mungkin banyak yang kesulitan untuk memahami dan menyelesaikannya. Ketika saya sampai di halaman terakhir, kepala saya berdenyut-denyut. Membaca buku ini membutuhkan konsentrasi penuh.

Walaupun begitu, buku ini tetap membuat jantung berdebar-debar ketika membaca bagaimana de Saint-Exupery dan temannya, Pervot, terdampar di Sahara. Bagaimana mereka tidak minum selama tiga hari. Ketakutan sederhana mereka bahwa mereka tidak akan pernah minum lagi sukses membuat saya khawatir akan keselamatan mereka walaupun saya tahu betul, untuk menuliskan pengalamannya di buku ini, mereka harus selamat. Ketika mereka diselamatkan oleh para Badui, saya bersorak gembira.

Secara keseluruhan, buku ini cocok dibaca untuk mereka yang sedang ingin menemukan apa makna hidup--mereka yang senang filosofi--dan mereka yang merupakan penggemar de Saint-Exupery. Orang-orang yang mungkin akan menikmati buku ini adalah orang-orang yang sedang dalam perjalanan mencari "kebenaran", seperti de Saint-Exupery.
Suami_Yang_Baik - 06/01/2012 03:52 PM
#1166

Quote:
Original Posted By InRealLife
saya sendiri merating Libri di Luca 6/10 karena perkembangan jalan ceritanya yg ga asyik di paro belakang bukunya.


     Klo sy sendiri agak sedikit kurang suka dicerita percintaannya, agak berlebihan buat sy. Tp overall bagus menurut sy. D
Suami_Yang_Baik - 06/01/2012 04:36 PM
#1167

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
Hanya Salju Dan Pisau Batu

Happy Salma :
Baru saja aku mandi. Tapi sebelum kukenakan baju, kupatut sekali lagi wajah dan tubuhku dicermin. TUHANNN mengapa semua ini terjadi? Mengapa Kau ciptakan macam bentuk seperti ini. Mengapa Engkau ciptakan manusia ada yang baik dan ada yang buruk? Dan mengapa diriku yang kebagian buruk?

Pidi Baiq:
Aku setuju kalau ada orang (atau mungkin binatang) yang bilang aku cantik. Yang bilang aku ini menggemaskan. Yang bilang aku ini menarik. Yang bilang aku ini magnet. Sebab, aku sendirii juga setuju, aku memang begitu.

Surat curhat dari Happy Salma dan balasan berkesan dari Pidi Baiq yang sangat menyenangkan. Terlibat di dalam aktivitas sahut-menyahut mereka, membuat kita seakan ikut merasakan keadaan yang diceritakan, dari sedih, lucu, sampai tidak percaya bahwa kejadia-kejadian seperti ini benar-benar terjadi. Buku yang mengasyikan yang enak dibaca setiap saat.


     Curhatan Happy Salma kepada Pidi Baiq (Imam Besar The Panasdalam) melalui email. Selama berkomunikasi, mereka blm pernah berjumpa secara langsung.
Saya sendiri kurang suka, mungkin karena diawal sy berharap Bang Haji keluar jati diri yang 'ngaco' spt di buku-buku dia sebelumnya. Mungkin karena dia laki-laki sedangkan Happy Salma seorang wanita. D
Sebagai koleksi ga salah di beli.


3/5
faridaziz - 07/01/2012 12:14 AM
#1168
review buku The Sword of Shannara
gan ane lagi mau baca buku dari terry brooks yang berjudul "The Sword of Shannara" kayaknya cakep nih buku soalnya ane liat di G**media Arth* G*ading
buku itu kedisplay sangat menarik gan,..

trus ane liat resensinya emang bagus ,..mirip petualangan yang lebih menegangkan daripada The Lord of The Rings.

klo ane baca dari buku bukunya terry brooks doi tuh lumayan detail dalam menciptakan rangkaian kisah yang ditulis dengan indah dan detail tentang dunia fantasi yang sama sekali berbeda dengan dunia kita, namun sekaligus terasa nyata gan.

tolong koment ya yang udah baca ,..hehehe
vitawulandari - 08/01/2012 11:40 AM
#1169
Winter in Tokyo - Ilana Tan
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Winter in Tokyo
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Hal: 320 halaman
Kategori: Metropop
Harga: Rp 40.000,-


Winter in Tokyo, artinya musim dingin di Tokyo. Melihat covernya sekilas, saya sudah berasa hawa-hawa dinginnya. Dari sanalah saya tergerak untuk mulai membolak-balik halaman demi halaman novel ini.

Ishida Keiko atau yang biasa dipanggil Keiko Chan adalah gadis berusia 25 tahun, blasteran indo jepang. Dia tinggal di sebuah apartemen mungil No. 202 dan bekerja di perpustakaan. Saat ini Keiko belum memutuskan untuk jatuh cinta lagi, karena hatinya masih terpaut kepada Kitano Akira, cinta pertamanya.

Sampai suatu hari ada fotografer profesional dari New York yang datang dan memutuskan untuk pindah ke Tokyo. Nishimura Kazuto kembali ke Tokyo untuk mencari suasana baru sekaligus mengemban misi untuk melupakan Yuri, wanita yang pernah di cintainya. Kazuto tinggal di apartemen No. 201, tepat berseberangan dengan apartemen Keiko.

Pertemuan Keiko dan Kazuto di awali pada musim dingin. Makin kesini hubungan mereka semakin dekat. Mulai dari belanja bersama, makan bersama sampai menghabiskan malam Natal bersama. Kata orang Jawa, witing tresno jalaran kulino. Yup, kedekatan mereka ternyata menimbulkan benih-benih cinta di hati Kazuto.

Sementara Keiko, gadis polos itu hanya menganggap Kazuto sebagai tetangga yang paling baik sedunia. Apalagi dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Cinta lama bersemi kembali, itulah yang dirasakan Keiko. Sejak pertemuannya dengan Akira, Keiko lebih memusatkan perhatiannya kepada dokter cinta itu. Sudah jelas menimbulkan kecemburuan sosial kan yah?

Hingga maut itu terjadi. Kazuto mengalami insiden yang menyebabkan amnesia a.k.a lupa ingetan. Kazuto sama sekali nggak mengenali Keiko, bahkan lupa akan perasaannya terhadap Keiko. Disinilah Keiko mulai merasa kehilangan sosok yang selama ini mengisi hari-harinya. Mereka kembali dekat, dan Kazuto kembali jatuh cinta pada Keiko untuk kedua kalinya.

Kekuatan cinta yang akhirnya membangkitkan ingatan Kazuto, sekaligus mempesatukan cinta mereka. Happy ending love story!

Tokoh:
Novel ini mempunyai banyak tokoh, namun cerita hanya di pusatkan kepada tokoh utama yaitu Keiko dan Kazuto. Yang saya suka dari novel ini, Mbak Ilana Tan mengemas kedua tokoh tersebut lengkap dengan perasaannya masing-masing. Jadi kita pembaca bisa ikut terhanyut dan terbawa emosi, kapan tokoh itu senang, sedih, marah, cemburu dll. Nilai plus!

Setting:
Tidak di ragukan lagi, sebagai penggemar drama saya paling suka novel-novel bertema luar negeri. Dan mbak Ilana Tan berhasil menghipnotis saya untuk ikut hijrah ke Jepang. Maksudnya gini, saya bisa merasakan suasana disana, tempat2 romantis disana dan tentu menggigilnya Tokyo saat hujan salju.

Gaya Penulisan:
Ini juga point yang saya suka dari novel ini. Mbak Ilana Tan menggunakan bahasa Indonesia baku. Beda dengan novel-novel remaja yang lebih interest menggunakan bahasa gaul. Berasa lembut dan ngga ada yang berlebihan, namun berhasil menyentuh emosi pembacanya.

Alur Cerita:
Sebenernya cerita novel ini simple. Bisa di bilang pasaran dan kayak sinetron hehe.. Mulai dari jatuh cinta karena kebiasaan, hilang ingetan, inget lagi setelah tragedi kedua dll. Endingnya mudah untuk ditebak. Tapi ngga tau kenapa ya, asik aja bacanya. Nggak ada kisah percintaan yang berjalan mulus kan yah? Dan itulah salah satu yang membuat saya penasaran, kira2 sandungan dan konflik apa lagi yah? Meskipun agaiiiin, endingnya sudah bisa ditebak \)

Favorit Scene:
Paling suka adegan di stasiun kereta api. Waktu itu Kazuto nganterin Keiko pada hari Natal. Sebenernya Kazuto ingin mengungkapkan perasaannya disana namun kereta keburu dateng. Akhirnya mereka cuman bisa berpandangan lamaaaa sekali (dengan pikirannya masing-masing) sampai jarak bener2 memisahkan. So sweetnya...

Favorit Quote:
“Bisakah kau melupakannya dan mulai benar-benar... benar-benar melihatku?”
Ini di ucapkan Kazuto waktu di stasiun kereta api saat Natal.

“Aku menyukaimu, Ishida Keiko. Tidak. Kurasa yang benar adalah aku mencintaimu. Apa yang harus kulakukan agar kau bisa melihatku?”
Kalimat ini di ucapkan Kazuto sewaktu pameran, mengulang pertanyaannya di stasiun yang belum terjawab. Saat itu Kazuto berada dalam kebimbangan, karena mengira Keiko lebih memilih Akira.

Pesan Moral:
Kata bang haji, kalau sudah tiada baru terasa bahwa kehadirannya sungguh berharga. We just never know what we've got til its gone.. and when we realized it, its just too late. Hargai dan jaga apa yang kita miliki sekarang. Jangan sampai lepas dan ketika kita sadar, semuanya sudah terlambat dan tak bisa di ulang lagi.

Over all.. this is a good novel. Rugi kalo sampai ngga baca. Believe me!

Rate: 4/5
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
rusak_mata - 09/01/2012 12:31 AM
#1170

THE AMERICAN GODS

By: Neil Gaiman
Genre: Fantasy, Myth, Satire

alasan awal baca buku ini, karena neverwhere nya neil gaiman cukup seru, plain tp seru. masih dengan gaya good plain man nya,buku ini mampu menjebak gw untuk menjadikannya lauk tambahan klo lg makan dan menyelesaikannya. hampir seperti neverwhere,novel ini menyajikan twist story, hanya kalo cukup tau mitologi-mitologi yah bakalan gak segampang itu juga nebaknya.

novel ini menyeritakan old gods vs new gods, old gods tentu para figur2 pagan, new gods mungkin tak berbentuk tak beritual khidmat tp toh tetap menjadi gods;media, kota etc (ini novel 2001,jd inet blum terlalu boom, seandainya bbrp thun kebelakang,tentu inet dan teknologi jd dewa ultimatenya). protagonis diperankan oleh seorang ex-napi, berhati baik, dan keep his parts of deal, bernama Shadow. gambaran pertama yg gw dapet dari Shadow adalah versi non-negro nya John Coffee dari Green Mile. tinggi gde tp baik hati

plotnya twist tp pelan, banyak hal yang dibahas untuk membangun american gods ini,tp itu gak da yang sia-sia, khas novel detektif mungkin, afterall pengarangnya sendiri orang inggris. hampir di akhir tiap chapter ada myth side story, nah bagian2 ini yang gw kurang nangkep relasi sama cerita utamanya. apa karena gw baca yng edisi terbaru nya jdinya ada tambahan begitu, gak ngerti jg

sekali lagi novelnya pelan pasti alurnya, aksinya gak banyak2 amat, settingnya gak jauh2 dari mobil dan interstate amerika, nemuin dewa inilah itulah, clash sedikit, cuci piring, dialog2 yg penuh misteri (Sudut pandangnya org ke 3 tp dominan dari Shadow yg g ngerti apa2). yang membuat gw bertahan baca sampe finish y cuma karena kesengesem sama plain good guy nya dan mencoba nebak nama dewa2nya aja D

Rate: 3/5
daninoviandi - 09/01/2012 03:12 PM
#1171
Lupus kecil : Sunatan Masal
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Jika ada peribahasa berbunyi : "Sudah jatuh tertimpa tangga pula", kalian pasti tau artinya. Tapi jika peribahasa ini dilontarkan oleh Lupus, maka pertanyaannya akan menjadi lain. Yaitu: berapa bijikah benjol yang ada di kepala orang yang tertimpa tangga itu?

Siapa pun tak bakal bisa jawab. Dan itulah Lupus. Tang selalu tampil "ajaib".

Ya setelah lama ngumpet, Lupus Kecil memang nongol lagi. Dengan sepuluh cerita yang amat konyol. Yang dikumpulkan secara khusus oleh Hi Hi dan Bo'i Bo'i. (Nama kecil Hilman dan Boim). Kalian pasti suka


tau lupus kan?D
seger banget humor2nya pas jamannya dulu..buku ini gw dapet dari fjb,lumaya murah, keitung cuma goceng satunya D

buku ini bercerita tentang sunatan masal yang akan digelar di komplek perumahan lupus, sebenarnya acaranya rahasia, tetapi lupus nguping pembicaraan ibu2 yg lagi ngobrol2 di depan rumahnya, jadilah lupus berusaha sekuat mungkin buat membikin acara itu gak jadi..salah satunya dengan cara menghasut papi supaya gak mau jadi donatur, terus pura2 juga cuma jadi pengantar temannya yg akan disunat D

selain cerita sunatan itu, ada beberapa kisah lain yang terangkai dengan baik dalam kehidupan sehari2 lupus, seperti kedatangan tetangga baru, lupus yang gak sengaja maen film, sAmpai Pepno (teman lupus) yang ngambek ama lupus tapi ternyata si lupus gak sadar D

humor2 ala hilman juga masih bisa bikin ngakak, ini diantaranya :
Spoiler for joke2 lupus

Mami : Lupuus
Lupus : yaa?
Mami : kemana aja mami teriak2 gak nyaut
Lupus : lg bantu papi di kamar
Mami : emang papi ngapain?
Lupus : tidur
==============
Om Oyon >-- Orkes Melayu Orang-orang yang Ogah Ngetop
============
Lulu : Ada "i" di "i" warnanya "i", kalo dipegang "i"?
Lupus : Ada "iNgus" di "idung" warnanya "ijo", kalo dipegang "idiiih"?
=============
percakapan papi dan dokter sunat :
Lupus mau ikut sunatan masal.papi usul sama dokternya,"gimana kalo anak2 itu kita rendem dulu di sumur pak", "Lho kenapa?" dokter menjawab."Biar lembek,soalnya istri saya gt kalo mw motong daging" wkwkwk #Lupus
=============
Lupus : Kenapa ayam jago kalo pagi hari langsung berkokok?
Pepno : emang kenapa pus?
Lupus : Soalnya kalo nyanyi fales #Lupus


rate=5/5
ShinkenGold - 09/01/2012 08:04 PM
#1172
Swordless Samurai
Quote:
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


"Pemenang akan berperang bila semua syarat kemenangan di penuhi"

---Tentang Biografi---

Hideyoshi,atau yang lebih dikenal Toyotomi Hideyoshi,adalah pemersatu panji Jepang dalam kekuasaannya di bawah Kaisar.Beliau adalah pemimpin legendaris yang sampai hari ini dikenang dalam berbagai novel,biografi,buku pelajaran hingga video game.
Pendekatan Negosiasi dan teknik sipil adalah juru kunci dan hampir semua strategi peperangan Toyotomi Hideyoshi adalah seperti itu,dan tentunya pedang adalah pilihan terakir
Berikut sedikit review yang bisa saya sampaikan

---Latar Belakang---

Hideyoshi adalah anak seorang petani Berbapakkan Seorang ayah prajurit Oda Nobunaga,sedangkan ibunya adalah buruh tani.Hideyoshi muda belia adalah anak yang sulit diatur,dan anak yang tidak suka sekolah malah lebih suka lempar lemparan batu di medan perang.Fisiknya tidak lah bagus,sebagus pemimpin Jepang yang lain,mungkin buruk diantara yang lain.
Lahir di kondisi yang cukup da banyak kekurangan membuat Hideyoshi tau bagaimana 95% orang yang ada di medan peperangan hidup.
Dan ini menurut saya dan Hideyoshi adalah aset terbesar yang merupakan kunci pendekatan terbesarnya di masa penyatuan Jepang.

---Pengabdian berawal dari Pelayanan---


Pengabdian Hideyoshi baru saja dimulai ketika ia menunggu kedatangan Oda Nobunaga yang waktu itu berusia 21 tahun akan memasuki pintu masuk kastilnya.Hideyoshi sempat ketakutan karena gaya bicara Nobunaga yang bergemuruh,beruntung takdir berpihak padanya dan petualangan baru saja dimulai.
Pekerjaan Hideyoshi dimulai dari pembawa sandal hingga Jendral pasuka bagian.
Ada juga di bab dalam buku diceritakan ia pernah jadi bagian dari dapur dan pencari kayu bakar ntuk persediaan kastil.

---Pijakan awal---


Pijakan awal ketika masih menjadi pelayan dan satu satunya menjadi jembatan ke Jenderal adalah terlibat dalam permasalahan Militer.
Begitu juga dengan Hideyoshi,yang tentunya melakuka aktivitas besar Militernya pada perbaikan kastil di kala itu.
Perbaikan Pertama dalah Benteng Kiyoshu di dalam waktu 3 hari
Hari Pertama Pesta,dan sisanya adalah kerja habis habisan dengan senang hati dan sepenuh hati.
Yang Kedua adalah Sunomata yang terletak di Owari Mino,dan benteng Saito di Inabayama

---Peperangan---


sedangkan Peperangan pertama terjadi pada musim semi 1581 di benteng Tottori,sedang yang Kedua Takamatsu dengan teknik sipil rencana air bah
dan yang terakir adalah invasi Ke Korea Selatan dan China(mungkin ini penjelasan logis kebencian di masa modern)

--Tutup Usia--


Tak punya darah biru,begitu kenyataannya hingga akir hayatnya.
Pada kematiannya Hideyoshi menerima Taiko(mantan wakil kaisar) Meski mantan akan tetapi kekuasaanya lebih besar dai kampaku (wakil kaisar),dengan kata lain Hideyoshi memang penguasa tertinggi di abad itu.

Komentar saya sebagai pembaca adalah buku yang wajib dimiliki untuk setiap calon pemimpin,atau yang ingin jadi pemimpin
Bahkan Hideyoshi sendiri mulai berkarir karena mimpinya

"Penakluk Terbesar adalah penakluk Tanpa Perang"

5/5
becta - 10/01/2012 12:59 PM
#1173

How Train Your Dragon

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

sinopsis :

hiccup seorang anak viking yang jauh dari deskripsi viking umumnya. hiccup mulai belajar bagaimana melatih seekor naga. Naga yang didapatkannya juga tidak jauh beda dengan dirinya.. kecil dan mungil

review :

dan review dari saya ituu... adalah.. satu kata beda banget sama filmnya. tapi dari yang gw baca sama yang gw tonton ngga menggangu esensi mereka berdua. jadi film berdiri sendiri dan buku berdiri sendiri.
dari buku nya gw rasa menarik untuk dibaca simpel dan ada gimmic2 yang bikin ini buku enteng dan bisa dibaca dalam waktu satu malam saja \)

over all : 4 / 5

ShinkenGold - 10/01/2012 05:49 PM
#1174

Quote:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Sesaat sebelum kematian sokrates teradapat beberapa dialog yakni Euthyfro,Aplogi,Krito,Faedo

Euthyfro adalah Lokasi pembicaraan sokrates sebelum diadilin
Apologi adalah bagian tentang Pembelaan di pengadulan (hasil 220/280)
Krito adalah bagian tentang percakapan sokrates dengan sahabat sahabatnya dipenjara
Faedo adalah bagian sebelum dia meminum racunnya

Sokrates sendiri didakwa karena tidak menganut ajaran dewa dewi dan tidak dianggap demokratis,sedang perkaranya di bawa oleh Meletus,sedangkan semua bab yang ditranslasikan di buku ini adalah teks dari Plato sendiri.
Banyak Hal yang bisa dipetik dari momen momen sebelum kematiannya bahkan ketika sokrates menjelaskan kesalihan versinya sendiri,patut dibaca bagi orang orang yang masih ragu dalam menentukan pilihan besar bagi dirinya
oyxpik - 12/01/2012 10:23 AM
#1175
Midwife's Confession - Diane Chamberlaine
Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Author : Diane Chamberlaine
Title : Midwife's confession

Spoiler for sinopsis

Dalam hidupnya Noelle berperangai riang dan sangat profesional dalam bekerja. Masalah apa yang Noelle hadapi sehingga dia harus bunuh diri ? Tara dan Emerson pun merasa kebingungan setengah mati.

Hanya sepucuk surat tidak selesai yang ditulis oleh Noelle ke Anna yang menjadi petunjuk untuk Tara dan Emerson. Selain itu, mereka tidak tahu apapun kenapa sahabat karib mereka bunuh diri.

Mulai dari sepucuk surat ini, Tara dan Emerson mencari tahu ada apa gerangan yang terjadi. Mereka tidak tahu kejutan apa yang menunggu mereka selanjutnya.


Ini adalah buku pertama dari Diane Chamberlaine yang saya baca. Dari segi bahasa,lumayan baik dan saya tidak perlu mengerutkan dahi membaca novel ini. Dari segi tema, buku ini menarik, banyak membahas masalah keluarga, pentingnya komunikasi dalam suatu keluarga, dan banyak membahas tentang profesi Noelle seabagi bidan dan tanggung jawabnya yang besar.

Buku ini berpusat pada kematian seorang bidan yang bernama Noelle yang meninggal karena bunuh diri di rumahnya sendiri. Sahabat-sahabatnya yang tidak tahu menahu tentang masalah apa yang menjadi penyebab bunuh diri Noelle, mencoba mencari tahu. Dari sinilah, banyak hal-hal yang disembunyikan Noelle yang membuat sahabatnya kaget.

Sayangnya, plotnya sudah bisa tertebak saat anda membacanya sampai bagian tengah buku. Bahkan twist endingnya pun, menurut saya terlalu kentara dipaksakan.
Dan juga ada beberapa masalah yang belum terlalu dibahas tuntas, masalah itu muncul di tengah, dan kemudian "pop" hilang sampai akhir seperti hubungan Sam dan Noelle.

Sebenarnya saya suka tema yang dipilih buku ini, hanya saja saya kurang puas dan tidak membuat saya kaget setengah mati di ending. So 2.5/5 untuk buku ini.
CahayaSenja - 12/01/2012 01:59 PM
#1176

Quote:

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Masquerade
Pengarang: Melissa de la Cruz
Penerbit: Gagas Media

Sinopsis:
Selamat datang di sarang misteri,
kecantikan, dan kehidupan abadi.
Dunia Para Vampire Darah Biru

Schuyler Van Alen masih merasa butuh penjelasan tentang kematian misterius para vampire muda. Dibantu sahabatnya, gadis itu melakukan perjalanan ke Italia, menemukan satu-satunya orang yang bisa membantu mereka: kakeknya.

Sementara itu, Di New York, orang-orang terlihat agak terburu-buru mempersiapkan acara dansa elite yang dihadiri para undangan kaya raya, berpengaruh, dan sangat tidak 'manusiawi'... Ini benar-benar acara para darah Biru!

Namun, para undangan itu tidak menyadari, bahaya justru menanti saat after-party yang diadakan oleh Mimi Force-anak paling populerdi Duchesne. Pesta Dansa bertopeng itu tidak hanya menyembunyikan wajahnya, tetapi juga rencana mematikan. Schuyler harus waspada dengan bahaya di balik punggungnya... karena niat jahat itu benar-benar menginginkan kehancurannya!

Komentar:

Awal tertarik sama buku ini karena covernya yang terlihat elegan dan berkelas o (memberikan nuansa mewah dan terasa 'waow'). Karena malam kemarin nggak bisa tidur, ya udah... ane lalap habis dah nih novel ampe hampir subuh hammers. Dan..., di bagian akhirnya saya terpaksa harus gigit jari karena misteri-misteri yang ditampilin di awal tidak sepenuhnya dibuka. Yah..., sebetulnya kalau dibiarkan menggantung pun tidak apa-apa, tapi paling nggak... jangan diulang-ulang terus sampe ane bosen dan jengkel ngebacanya dong berdukas.

Awal membaca ceritanya ini, saya mulai tertarik dengan penggunaan istilah darah biru dan darah perak. Well..., saya pikir, 'wah... permulaan yang menarik. Keknya seru ni.' D. Novel ini sedikit membingungkan karena adanya sistem reinkarnasi yang nggak terlalu kupahami. o

Darah biru adalah sebutan bagi vampire yang merupakan malaikat yang jatuh terbuang atas pilihan hidupnya sendiri.

Darah Perak adalah sebutan bagi vampire yang terbuang dan pengikuti Lucifer.

Nah, si tokoh Utama ini, namanya Schuyler Van Alen (awalnya ane ngira dia ini laki-laki hammer\), mencari kakeknya yaitu Lawrence Van Alen untuk meminta penjelasan dan cara mengalahkan darah perak. Yah... awal yang seru, apalagi dibumbui dengan kemewahan serta kekayaan yang rasanya kalau dibayangkan benar-benar... 'waow...' matabelo:. Rata-rata remaja di sini pun cantik-cantik dan berkelas o

Yah...itu hanyalah 'awalnya' malu:. Makin lama, makin ke tengah, cerita terasa membosankan. Misteri-misteri hanya diulang-ulang tanpa clue yang jelas sedikit pun. Ada pun clue mengenai seorang vampire yang mencoba memfitnah si Mimi shutup:, juga sudak ketebak di awal cerita. Rasanya cerita berjalan dengan datar, tanpa emosi maupun konflik yang benar-benar menggigit. (sekalipun gitu, tetep aja dilanjutin sampe selesai hammers). Konflik yang ada di dalam cerita ini berkisah tentang rasa suka/percintaan si tokoh utama dengan saudara kembar Mimi shutup:. Hmmm..., yah...begitulah, datar akut nohope:

Kemewahan yang terlalu ditonjolkan secara intens, kisah percintaan yang hanya itu-itu, kemudian misteri yang nggak jelas sepenuhnya membuat rasa bosan masih tetap terasa hingga di akhir cerita hammer:. Tapi sisi positifnya, misteri masih tetap ada hingga membuat saya masih penasaran sekalipun udah nggak terlalu tertarik lagi. Tempat-tempat yang ditonjolkan juga lumayanlah, Venesia, Italia, terus yang lainnya... D

Rate 2,5/5 o7



Sialnya ternyata buku ini berseri berdukas
alamat jadi pengin beli lanjutannya dah nohope: ngacir:
daninoviandi - 12/01/2012 02:27 PM
#1177

Quote:
Original Posted By CahayaSenja
Sialnya ternyata buku ini berseri berdukas
alamat jadi pengin beli lanjutannya dah nohope: ngacir:

ini buku yg keberapa din?eek:

di perpus ada yg blue bloods D
CSdnadychi - 12/01/2012 02:31 PM
#1178

Quote:
Original Posted By daninoviandi
ini buku yg keberapa din?eek:

di perpus ada yg blue bloods D


eh... beneran om? kagets:

ini buku yang pertama eek:
daninoviandi - 12/01/2012 02:39 PM
#1179

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
eh... beneran om? kagets:

ini buku yang pertama eek:

masa boong hammer:

tapi liat di goodreads justru yg blue bloods yg buku pertama bingung:
dewok - 12/01/2012 03:25 PM
#1180

Quote:
Original Posted By daninoviandi
masa boong hammer:

tapi liat di goodreads justru yg blue bloods yg buku pertama bingung:


Bluue Bloods buku pertamanya puh... itu bahan immortal reading challenge bulan ini... jadi inget belum kebaca...

Post review dr blog sendiri boleh ga puh?
Page 59 of 105 | ‹ First  < 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu