BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 62 of 105 | ‹ First  < 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 >  Last ›

morsoforo - 25/01/2012 03:44 PM
#1221

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
ini mah mirip banget sama film mujhse dosti karoge hammer:

tebak ya... siul:

ntar Dylan jadian sama hannah, ya? wowcantik

kagets:
kalo aku iya-in ngebocorin dong o hammer:
emang adegan terakhirnya di bus juga ya? shutup:
Quote:
Original Posted By peacekeeper
Yang main rani mukhreje, hritrik rohsan sama kareena kapoor yak ? ngakaks
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Quote:
Original Posted By CSdnadychi
iyuh mbak ngakaks

Filem favorit dari kecil ampe sekarang ki ngakaks


woh temen ane bener dong ! matabelo:
masukin daftar donlot film bulan ini ah ....ngacir:
Izunayuma - 25/01/2012 08:09 PM
#1222
SRC:2012 Bulan Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

JUDUL : The Windflower
PENGARANG : Sharon and Tom Curtis
PENERBIT : Gagas Media
TEBAL : 634 halaman


Windflower (Anemone Nemorosa) adalah tanaman yang berbunga pada awal musim semi. Tanaman tersebut beracun bagi binatang dan manusia, tetapi juga bisa digunakan sebagai obat. Semua bagian dari tanaman tersebut mengandung protoanemonin, yang bisa menyebabkan iritasi berat pada kulit, membuat mulut dan tenggorokan terasa terbakar, mual, muntah - muntah, mulut terasa getir dan muntah darah.

Buku ini masuk dalam kategori Historical Romance dan bersetting tahun 1813 di Amerika saat kepemimpinan Presiden James Madison, presiden AS ke-4.

Ceritanya tentang seorang gadis bernama Merry Patricia Wilding yang berdarah separuh Amerika dari ayahnya dan Inggris dari ibunya. Ia tinggal di sebuah rumah mewah yang suram dengan bibinya yang bernama April. Ayahnya memutuskan pergi dari rumah dengan membawa kakak Merry setelah ibunya meninggal saat Merry masih kecil. Kehidupan Merry sangat membosankan karena bibinya tidak memperbolehkan ia bergaul dengan warga sekitar rumah mereka. Kehidupannya berubah drastis saat ia diculik ketika menumpang Kapal Guinevere dalam perjalanan ke Inggris. Dalang penculikan adalah seorang bajak laut bernama Devon Crandall yang mengira Merry adalah teman wanita dari Michael Granville, musuh bebuyutannya. Dan sungguh tidak disangka, Devon adalah pria yang Merry temui saat ia menyamar sebagai wanita hamil untuk membantu kakaknya menggambar wajah seorang penjahat di sebuah bar.

Lalu bagaimanakah nasib Merry dan siapa sebenarnya Devon Crandall? Apa yang membuat Devon dendam pada Granville?

===============================
Sebenarnya saya sedikit terpaksa membaca buku ini. Dikarenakan waktu sudah mepet, mau tidak mau saya selesaikan juga D Ceritanya agak bertele-tele dan meskipun ada unsur sejarahnya yaitu Perang antara Inggris dan Amerika, unsur romancenya lebih mendominasi.

Rating: 3/5
ramundro - 26/01/2012 10:03 AM
#1223
SRC:2012 Bulan Januari (ramundro)
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul : Whisper (Bisikan)
Pengarang : Phoebe Kitanidis (2010)
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Harga : Rp 44.800,00 (Gramedia Depok, per tanggal 16 Januari 2012)
Rate : 7/10
Resensi :

1. Sinopsis
Spoiler for Klik Untuk Lihat Sinpospis Cerita

Buku ini menceritakan tentang Joy, seorang gadis yang memiliki kemampuan mendengar Bisikan, yang sebenarnya adalah hal-hal yang dipikirkan oleh orang lain di kepala mereka.
Tidak hanya Joy, kemampuan ini juga dimiliki oleh kakaknya, Icka, Mom, dan seluruh anggota keluarganya dari garis keturunan wanita. Namun begitu, Joy dan Icka memiliki pandangan berbeda dengan kemampuannya itu. Joy menganggap bisikan itu sebagai anugerah, yang dimanfaatkannya untuk menyenangkan orang lain, sehingga ia memiliki banyak teman. Sementara Icka menganggapnya sebagai kutukan, karena dengan kemampuan itu, ia bisa mendengar segala kepalsuan dan kemunafikan dari orang-orang di sekitarnya. Termasuk kemunafikan yang dilakukan oleh teman-teman Joy. Dalam urusan ini, Joy hanya menganggap kakaknya iri karena tidak memiliki teman, karena kalaupun benar apa yang dikatakan Icka, harusnya Joy bisa menyadarinya dari bisikan-bisikan yang diterimanya.
Berulang kali, Icka mengatakan kepada adiknya itu, bahwa kemampuan pendengarannya akan berkembang, dan ia akan mampu mendengar hal-hal buruk yang tak pernah didengarnya sebelumnya. Seperti yang dialami Icka. Tapi Mom, selalu meyakinkan Joy bahwa pendengarannya tidak akan berkembang lagi.
Apa yang diucapkan Icka mulai terbukti, sehari setelah ulang tahunnya. Joy mendengar bisikan-bisikan buruk tentang dirinya yang tak pernah didengarnya sebelumnya. Bahkan bisikan itu berasal dari pikiran teman-temannya. Tak hanya itu, radius pendengarannyapun berkembang, sehingga semakin banyak bisikan yang memenuhi kepalanya, terutama jika ia berada di tempat ramai. Joy mulai menyadari bahwa apa yang dikatakan Icka benar, dan itulah sebabnya Icka selalu meyendiri.
Joy bermaksud bertanya pada Icka. Tapi hal yang tak diinginkan menimpanya. Icka menghilang. Mom menceritakan bahwa Icka sedang berkunjung ke Universitas. Tapi belakangan Joy menyadari bahwa Mom berbohong dan menyimpan rahasia yang seharusnya diketahuinya. Joy bisa mendengar Icka berbisik kepadanya dari koa yang sangat jauh. ‘Aku ingin membunuh Pendengaranku dan membunih diriku sendiri kalau memang itu yang harus kulakukan’, kata Icka dalam bisikan itu. Dan bisikan itu mengantarkan Joy untuk menyeberangi kota di tengah malam, ditemani Jamie, seorang yang juga memiliki kemampuan spesial, yaitu bisa merasakan emosi orang di sekitarnya.
Pencarian itu berakhir di sebuah rumah pengedar narkoba. Dan setelah menggali informasi dari dua orang penghuni rumah itu, Joy tahu bahwa Icka kini tengah dirawat di rumah sakit karena overdosis. Beruntung nyawa Icka bisa diselamatkan.
Barulah ketika mereka bertemu, Joy sadar bahwa apa yang dilakukan Icka selama ini adalah untuk menolongnya agar tidak mengalami apa yang dialami Icka, yaitu mendengar hal-hal buruk.


2. Catatan
Spoiler for Klik Untuk Catatan

a. Cover buku menarik, meskipun sepertinya tak cukup mewakili isi cerita.
b. Ide dan alur cerita menarik. Meskipun sudah banyak buku yang menawarkan fantasi bisa mendengar pikiran orang lain, namun cerita ini menyajikan cara berbeda untuk mendengar pikiran orang lain.
c. Kemunculan tokoh Jamie, sebagai sang penyelamat, kurang kuat. Tokoh ini seakan dipaksakan untuk masuk ke dalam cerita, sehingga terasa aneh ketika tiba-tiba ia menjadi salah satu tokoh penting di akhir cerita. Dan sayangnya, di endingnya pun, Jamie kembali tak diperhatikan.
d. Klimaks juga terasa kurang greget. Harusnya cerita bagaimana menemukan Icka dibuat lebih dramatis, dan agak sulit, dan diperlihatkan bagaimana Icka dan Jamie memanfaatkan kemampuan mereka. Tapi sayangnya, dalam pemecahan masalah ini, kemampuan mereka tak banyak digunakan. Terutama Jamie.
e. Jadi intinya, saya pribadi akan lebih senang, jika tokoh Jamie lebih dihidupkan.
f. Untuk penerbit ukuran Elex Media Komputindo, harusnya kesalahan EYD dan penulisan kata harus sudah sempurna, tapi kenyataannya banyak kata yang masih salah ketik. Hampir 20 kata salah ketik, dan itu sangat mengganggu proses membaca.
Juice.Cabai - 26/01/2012 10:40 AM
#1224
SRC: 2012 Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul : Winter In Tokyo
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 320 halaman



“Apakah kau bisa melupakan Akira... dan mulai benar-benar melihatku?" Kalimat yang diucapkan Nishimura Kazuto membuat Ishida Keiko terkejut dan tidak percaya. Tapi ada rasa bahagia di sana diantara kebimbangan hatinya.

***
Kazuto, seorang fotografer yang memutuskan untuk tinggal di Tokyo, menjauh dari New York. Menjauh dari seseorang yang disukainya, Iwamoto Yuri. Wanita yang disukai Kazuto lebih memilih untuk menikahi sahabat Kazuto.

Tokyo, kota yang dipilih Kazuto untuk menyembuhkan luka di hatinya ternyata mempertemukan dia dengan Keiko. Seorang gadis manis keturunan Indonesia Jepang yang selalu ceria. Ada sesuatu yang berbeda setiap kali berada di dekatnya. Segalanya jadi menyenangkan. Mereka tinggal di apartemen yang sama. Sebuah apartemen sederhana namun penuh kekeluargaan diantara para penghuni. Benih-benih cinta mulai tumbuh seiring kebersamaan mereka.

Kisah cinta ini memang tidak mulus. Ada Kitano Akira, cinta pertama Keiko tiga belas tahun yang lalu, yang kembali hadir dalam kehidupan Keiko dan membalas rasa itu. Ada Yuri yang tiba-tiba datang ke Tokyo dan menanyakan perasaan Kazuto terhadapnya selama ini. Amnesia yang diderita membuat Keiko menghilang sementara dari pikiran Kazuto. Sebuah perjalanan cinta yang tidak mudah. Namun, kekuatan cinta memang dahsyat.

Akhir yang manis sesuai harapan pembaca.


Alur cerita Ilana Tan memang bisa saya tebak dari awal. Tiap kejadian dan scene yang akan dipaparkan bisa dengan mudah saya duga sebelumnya. Termasuk epilog yang mengisahkan masa kecil Keiko, Kazuto dan Akira. Masa ketika Keiko merasakan cinta untuk yang pertama kali dan cinta itu masih terasa sama hingga dewasa. Jadi saya tidak mendapatkan kejutan sama sekali. Jalan ceritanya ringan, mudah dipahami dan mengangkat kisah cinta yang sering terjadi di sekeliling kita. Sekilas, tema yang diangkat juga sering dijadikan sinetron atau serial televisi di negara ini. Sesuai dengan judul, novel ini mengambil setting di Jepang pada musim salju yang menambah keromantisan cerita. Pembaca diajak menikmati dinginnya salju dan menjelajah sudut-sudut kota Tokyo. Menarik. Lumayan untuk mengisi waktu luang dengan bacaan yang tidak terlalu berat.

Rate 2.8/5


Catatan pribadi. Faktor usia berpengaruh besar dalam menikmati novel ini. Jika saja saya masih remaja, pasti akan menyukai tema-tema cinta yang berakhir manis. Ah, sayang saya sudah tidak remaja lagi ngakaks
aboubacer - 26/01/2012 03:54 PM
#1225

sore gan, ane mau tanya buku yg rekomended setting klasik kira2 apa yan? semacem gone with the wind gt Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
peacekeeper - 26/01/2012 04:24 PM
#1226

Quote:
Original Posted By aboubacer
sore gan, ane mau tanya buku yg rekomended setting klasik kira2 apa yan? semacem gone with the wind gt


Wuthering height ? Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
aboubacer - 26/01/2012 09:00 PM
#1227

Quote:
Original Posted By peacekeeper


Wuthering height ?


kalo pride and prejudice gmn gan? Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
dewok - 26/01/2012 09:43 PM
#1228

Quote:
Original Posted By aboubacer
kalo pride and prejudice gmn gan? Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


pride and prejudice, klo buat saya pribadi sangat direkomendasikan D
aboubacer - 26/01/2012 10:19 PM
#1229

Quote:
Original Posted By dewok


pride and prejudice, klo buat saya pribadi sangat direkomendasikan D


gan punya info ttg buku yg judulnya emma g gan? writernya masih jane austen jg, ane donglod adanya yg bhs latin semua

pride and prejudice lg proses nih gan, kyknya emg sangat menarik buku ini Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
dewok - 26/01/2012 10:29 PM
#1230

Quote:
Original Posted By aboubacer
gan punya info ttg buku yg judulnya emma g gan? writernya masih jane austen jg, ane donglod adanya yg bhs latin semua

pride and prejudice lg proses nih gan, kyknya emg sangat menarik buku ini Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Maksudnya Emma? Klo ini sy belum baca, tp ada eboknya.
aboubacer - 26/01/2012 10:54 PM
#1231

Quote:
Original Posted By dewok


Maksudnya Emma? Klo ini sy belum baca, tp ada eboknya.


iya yg itu gan, dari reviewnya guardian sih slh 1 top 100 classical novel Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
knuttinatoll - 27/01/2012 01:51 AM
#1232
SRC:2012 Bulan Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul : Wicked: The Life and Times of the Wicked Witch of the West
Penulis : Gregory Maguire
Penerbit : HarperCollins Publisher

Masih ingat dengan Wizard of Oz? Penyihir hijau dengan monyet terbang? Nah, buku ini seharusnya menceritakan akan kisahnya.

Wicked: The Life and Times of the Wicked Witch of the West merupakan karya Gregory Maguire. Dia dikenal dengan beberapa bukunya yang mengangkat sisi lain dari karakter yang ada di dongeng. Seperti salah satunya cerita mengenai saudara tiri dari Cinderella.

Melalui Wicked, Maguire menceritakan kisah Penyihir Jahat dari Barat, dan hidup serta pengalamannya di Oz - yang bukan sebagai tempat dongeng penuh dengan kebahagiaan dan keceriaan, melainkan sebuah negara penuh intrik politik, yang mempertahankan kontrol represif terhadap rakyat dengan menggunakan polisi. Di tempat ini, Hewan (Animals) yang memiliki suara, jiwa dan pikiran, dianiaya dan diasingkan. Di tempat ini juga seseorang dianggap ‘jahat’, bila memiliki fisik yang berbeda.

Dunia fantasi Gregory Maguire dalam Wicked tersketsa cukup jelas untuk mengubah cara kita melihat Oz. Sang tokoh utama, si penyihir Jahat memiliki nama Elphaba, dan dia tidak jahat, tetapi ‘insecure’ dan memiliki kulit hijau. Dia sering diejek oleh orang lain, termasuk ibunya, dengan nama-nama seperti "Katak Kecil" atau "Gadis Kadal”. Akan tetapi dia juga memiliki nama kesayangan yang diberikan kepadanya oleh teman-temannya, yaitu Elphie.

Elphaba digambarkan bukan sebagai orang yang bermimpi menimbulkan perbuatan jahat di dunia yang menolak untuk menerimanya. Dia adalah seorang yang berjuang untuk toleransi dan siapa saja yang bersedia untuk mengambil "langkah" dalam mengakhiri pemerintahan tirani Wizard of Oz. Elphaba adalah seorang gadis yang cerdas dan lancang, seorang intelektual, aktivis, serta sedikit revolusioner, yang sering disalahpahami, tidak diterima dan sampai akhirnya menjadi agak gila.

Wicked, bagaimanapun juga, bukanlah cerita anak-anak. Cerita yang disajikan lebih gelap dibandingkan Oz-nya Baum. Maguire juga memberikan gambaran yang kompleks, khususnya terhadap penduduk Oz. Dunia Oz sendiri bukan merupakan dunia hitam dan putih, namun memiliki nuansa abu-abu.

Sementara yang menjadi nilai tambah dari Wicked, tidak diragukan lagi, adalah tokoh utamanya. Tidak seperti tokoh jahat pada cerita anak-anak, Elphaba-sang “Penyihir Jahat dari Barat”, tidaklah jahat melainkan karakter yang menarik dan jujur. Dia akan membuat kita mempertanyakan hakikat moralitas. Apa yang membuat seseorang baik atau jahat? Maksud atau tindakan?

Secara keseluruhan, 4/5 bintang
alietha - 27/01/2012 03:36 PM
#1233

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Winter in Tokyo
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Kategori: Metropop
Harga: Rp 40.000,-
Rate : 2,5/5

Winter in Tokyo merupakan salah satu novel Tetralogi Four Season (Empat Musim) dari Ilana Tan. Novel Ilana Tan yang pertama kali saya baca adalah Auntumn in Paris. Teringat kesan saya pada novel Auntumn in Paris, saya sebenarnya kurang tertarik membaca buku ini. Tapi karena sudah terlanjur setor judul di SRC, maka mau tak mau harus dibaca juga.

Konsep novel ini masih mengusung tema romance dan cinta segitiga yang memang seru untuk dibaca. Kisah berawal dari pertemuan antara Ishida Keiko dan Kazuto pada saat musim dingin. Kazuto adalah tetangga baru Keiko. Kebetulan apartemen mereka saling berhadapan dan berada dalam 1 lantai.

Awalnya mereka saling canggung, namun lama-lama hubungan mereka menjadi dekat. Terlebih bagi Kazuto, Keiko adalah orang yang menyenangkan. Misi Kazuto untuk mencari suasana baru di Tokyo pun sepertinya berhasil. Secara perlahan-lahan dia dapat melupakan Yuri, seseorang yang dicintainya.

Kazuto menyadari, bahwa ia mulai jatuh cinta pada Keiko. Namun sayangnya Keiko masih berharap pada cinta pertamanya, Kitano Akira. Keiko hanya menganggap Kazuto sebagai tetangga yang paling baik di dunia.

Usaha Kazuto untuk mendapatkan cinta Keiko tiba-tiba mendapatkan hambatan yg cukup berarti. Keiko bertemu kembali dengan Akira, yang ternyata adalah sahabat lamanya. Mereka pun kembali dekat.

Pada saat selesai perayaan natal, Kazuto mengantarkan Keiko di stasiun. Sepulang dari stasiun, Kazuto diserang oleh preman hingga akhirnya menderita amnesia. Dia lupa pada perasaannya terhadap Keiko. Sedangkan Keiko justru mulai menyadari bahwa dia kehilangan sosok Kazuto.

Lalu bagaimana selanjutnya? Siapa yang akan dipilih Keiko? silakan menebak-nebak!

Dari awal saya membaca, novel ini jauh lebih baik dari novel Ilana Tan yang saya baca sebelumnya. bahasa yang digunakan cenderung baku, namun tidak mengurangi rasa “asik” dalam membaca. Ilana Tan juga menyajikan 2 sudut pandang, sebagai Keiko dan sebagai Kazuto. Sebenarnya, sejak awal kita sudah dapat menduga bagaimana akhir dari cerita ini, namun Ilana Tan dengan apik dapat membuat kita melanjutkan membaca sampai akhir chapter.
daninoviandi - 27/01/2012 04:45 PM
#1234
The Fallen by Thomas E. Sniegoski
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Sungguh, wajah Aaron memerah saat mendengar Vilma Santiago mengomentarinya tampan. Masalahnya, Vilma mengucapkannya dalam bahasa Portugis, bahasa yang tak pernah dia pelajari sebelumnya. Kejutan lain muncul ketika Gabriel, anjing peliharaannya, menyapa dengan bahasa manusia. Bukan, bukan Gabriel yang mampu berbicara dengan bahasa manusia. Aaronlah yang bisa memahami bahasa anjing. Dirinya pasti sudah gila.

Namun, bukan sebuah kegilaan karena keanehan-keanehan lain mendadak muncul. Dan puncaknya, kenyataan yang menyibak rahasia kelahirannya. Sebuah ramalan penting, menyangkut keberadaan dirinya dan sebuah komunitas rahasia berusia ribuan tahun. Ramalan yang menjadi alasan perburuan tanpa henti dari para makhluk langit.

Aaron, keturunan malaikat terbuang, menyadari hidup-nya tak lagi sesederhana sebelumnya. Sekelompok makhluk langit mengincar nyawanya. Dia harus bertahan hidup atau semakin banyak lagi jiwa tak berdosa yang menjadi korban.(less)


satu lagi buku fantasi yang bercerita tentang malaikat..

kisah di buku ini yaitu awal dari sebah kenyataan bahwa sesungguhnya Aaron adalah seorang Nephilim, yaitu keturunan dari malaikat dan manusia, ya, ayah Aaron ternyata malaikat dan ibunya manusia biasa.
bercerita tentang malaikat yang terbagi menjadi 2 kubu, dimana 1 kubu ingin membasmi nephilim (karena menganggap mereka aib), dan satu kubu lagi yang membela para nephilim. kubu yang membela ini dikarenakan mereka percaya bahwa ramalan di masa lalu, dimana salah satu nephilim yang ada akan menjadi sang pengampun bagi para kaum malaikat yang terbuang ke bumi.

Aaron yang baru mengetahui dirinya adalah nephilim pada umurnya yang ke13 secara luar biasa hidupnya berubah, dia jadi mengerti semua bahasa di dunia, dan juga mengerti bahasa binatang. sebenarnya Aaron enggan untuk ikut terlibat, namun takdir membawanya harus terlibat, dan bertepur melawan kubu malaikat pemburu nephilim.


hm..masih belum ketahuan di buku ini siapakah Aaron sebenarnya, siapakah ayahnya, dan kisah masa lalunya seperti apa. yang jelaskehidupan Aaron berubah 180 derajat dan dia terpaksa untuk menurutinya.
kemampuannya pun berubah drastis, sampai2 dia menganggap dirinya gila akibat kelebihan2nya tersebut

buku ini tetralogi, jadi mungkin saja jawaban2 dari pertanyaan di buku pertama ini bakal terjawab di buku selanjutnya..

lumayanlah

rate=4/5
bukumoo123 - 27/01/2012 11:39 PM
#1235
Src- 2012
When God Was a Rabbit
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Dalam suatu kesempatan, ketika saya sedang ingin merenung dan membaca hal-hal berbau filosofis, jika saya memiliki buku ini di pangkuan dan waktu seharian penuh di bawah jendela dengan angin semilir, mungkin saya akan memberi buku ini penilaian lebih.

Sayangnya, kisah si kelinci ini lewat begitu saja. Lewat. Dalam arti konotasi maupun denotasi. Saya sempat bertanya-tanya, apakah saya yang terlalu bodoh untuk bisa mencerna dan menggali kedalaman novel ini????

Pertama, saya ngga ngerti kenapa judul When God Was a Rabbit disematkan di buku ini karena bahkan si kelinci cuma muncul di beberapa lembar halaman saja, dan tampaknya tak membawa pengaruh yang besar kepada si tokoh utama kita, Eleanor "Elly" Maud. Saya juga ngga ngerti kenapa god ini diceritakan bisa berbicara pada Elly (dalam beberapa occasion) namun hal itu ngga berpengaruh banyak. (intinya, apa sihh konsepnya, apa? apa?) Kalaupun memang kelinci ini memberikan pengaruh yang luar biasa hingga pantas dijadikan sebagai judul buku, saya ngga melihatnya banyak diungkapkan di dalam buku itu sendiri.

Spoiler for awas spoiler
Bahkan waktu kelincinya mati, reaksi si Elly ya cuman gitu deh


Kedua, saya ngga cocok sama gaya penulisannya. Di sinospis belakang, di klaim bahwa gaya penulisannya berbentuk memoar. Saya lebih suka menggambarkannya sebagai 'si-penyimpan-rahasia'. Saya membayangkan, si Winman ini sedang ngobrol satu arah dengan seorang psikolog, dirinya membiarkan psikolognya menebak-nebak sendiri apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang telah dialami oleh Winman itu. Nah, proses menebak-nebak inilah yang kemudian membuatmu bertanya-tanya sepanjang session konsultasi, "Bener ngga sih kejadiannya dulu seperti ini?"

Quote:
...tampaklah Mr. Harris membopong ibu Jenny. Ia begitu malu-malu dan menyeka bibit. Lipstiknya coreng moreng, mulutnya seperti badut. Sedih, tapi tidak lucu. Jenny Penny tidak mengatakan apa-apa.
"Aku hanya menolong wanita ini," Mrs. Harris memasukkan kemeja. "Wanita ini," katanya. Ia sudah menjadi Hayley yang cantik bagi Mr. Harris sepanjang malam....


Ketiga, banyak detail-detail yang ada kaitannya dengan masa dan budaya. Misalnya, lagu Mandy-nya Westlife yang tiba-tiba muncul dalam paragraf.. atau lagu "Bohemian Rhapsody" nya Queen yang dinyanyikan penggalan-penggalan baitnya. Penanda waktunya pun unik, Winman sering menggunakan peristiwa-peristiwa penting sebagai penentu tanggal. Misalnya, ".. ia meninggal sebulan sebelum Putri Diana..". Menyulitkan tentu, untuk yang tidak akrab dengan peristiwa2 besar maupun budaya setempat.Tapi di sisi lain, juga informatif dan memberi manfaat ganda.

Keempat, menurut saya sih si Winman kebanyakan ide dalam kepalanya. Memoar ini seakan ingin menampung sebanyak mungkin kenangan-kenangan berharga yang harapannya dapat membawa kesan mendalam bagi pembacanya. Tapi too much information sepertinya, saya bilang sih ini overdosis, kehilangan fokus. Banyak konflik yang akhirnya malah dieksekusi dengan penyelesaian datar dan smooth, tanpa greget dan tanpa emosi yang terlibat. Endingnya pun yah.. lewat aja.. Saya ngga tau apakah gaya penulisan memoar ini yang memengaruhi hal tsb, tapi menurut saya sih akan lebih bagus kalau pembaca juga bisa mengikuti perubahan emosi peran utamanya.

Kelima, terjemahannya. Saya sudah melakukan cek di dalam teks bahasa inggrisnya, dan kembali salut pada penerjemah karena bisa menerjemahkan kalimat-kalimat Winman yang cukup sulit. Namun, ada beberapa kalimat yang menurut saya menghabiskan-nafas-untuk-dibaca-dalam-satu-kali-nafas. Misalnya

Quote:
Dan, selama berjalan pulang ke rumah kami sejauh enam puluh empat meter, cairan amniotiknya bercampur dengan hujan pada Desember dan bergulung menuju selokan sampai siklus kehidupan benar-benar utuh serta bisa dikatakan dengan puitis.


Quote:
Gambaran yang bertitik-titik terpampang mulai dari iklan besar sampai tabloid, dan dalam situasi apapun melihat wajah tampannya yang berkulit gelap akan sangat menyenangkan, tersenyum kepada kami dari seberang pantai, panai yang suatu hari mungkin kami kunjungi kalau saja hati mereka menempuh rute yang lebih mulus.


*hosh-hosh*
bisa ngga sih kalau dipenggal menjadi beberapa kalimat aja gitu?

Ada pula beberapa bagian yang sengaja disensor dan tidak diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, mungkin dengan alasan kepantasan.

Eleanor Maud mungkin hidup di tengah keluarga nyentrik. Buat saja daftarnya: Ayah atheis, Kakak gay, Bibi Lesbian, Ibu (kemungkinan) biseksual, tetangga pervert, sahabat yang ibunya jadi pelacur. Dan nilai-nilai mereka yang berbeda, yang memengaruhi mereka dalam memandang dan menangani suatu masalah dipaparkan dengan cukup gamblang di buku ini.


Rasanya sayang, buku yang sudah diterjemahkan ke dalam 18 bahasa ini hanya meninggalkan sedikit kesan bagi saya. Yah, blame it to my brain. D

Asiknya, setelah selesai baca buku ini, kamu bisa main tebak-tebakan sama temenmu yang juga udah selesai baca, dan sila menebak apa sih sebenarnya yang dialami oleh Elly kecil itu?? :
after_dark - 28/01/2012 01:30 AM
#1236

SRC 2012 : Januari

Where the Mountain Meets the Moon
Penulis : Grace Lin

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Hampir mirip dengan Pak Rebo, tokoh fiktif ciptaan Mas Didi Kempot, yang justru lahir di hari Kamis, Kakek Rembulan ternyata tidak bermukim di bulan, melainkan di puncak Gunung Tak Berujung. Hal tidak nyambung itu nyatanya harus dipahami sebagai sebuah kabar baik, sebab akan lebih mudah untuk tetap menjadikan siapa penghuni bulan sebagai sebuah misteri yang kerap mengilhami para pemuda untuk merayu pujaan hati, dari pada mengetahui ternyata dihuni oleh kakek kakek.

Meski sudah diketahui tempat tinggalnya, namun Minli sama sekali buta dimana Gunung Tak Berujung itu berada. Ya, Minli hendak mencari Kakek Rembulan untuk bertanya bagaimana caranya menghadirkan peruntungan atau nasib baik, sebab ia tak tahan melihat Ma dan Ba ,sebutan untuk ibu dan ayahnya, berkerja terlalu keras. Keinginan Minli mendapati titik terang, ketika suatu hari ia membeli seekor ikan emas, dan membawanya ke rumah. Namun, karena terlalu miskin, Minli akhirnya melepaskan ikan emas itu ke sungai.
Dan, ternyata ikan emas itu bisa ngomong. Lalu berkatalah sang ikan kepada Minli, bahwa ia mengetahui dimana Gunung Tak Berujung itu berada. Berbekal alamat dan sedikit tips dan trik dari si ikan, maka berangkatlah Minli untuk memenuhi hasratnya bertemu Kakek Rembulan, dan bertanya bagaimana caranya menghadirkan peruntungan. Lalu, dimulailah petualangan penuh keajaiban Minli, yang merupakan sajian utama dari pada buku ini.

Buku ini menggunakan kalimat pembuka khas dongeng dongeng jadul, 'Pada jaman dahulu kala, di suatu tempat bernama anu, hiduplah si anu bersama anu. Karena anu, kemudian si anu jadi anu, maka jadilah ia beranu. Karena si anu jadi anu dan beranu, maka anunya jadi banyak hammer:'. Dan, perihal 'anu' yang banyak itu ternyata masih aman untuk konsumsi anak anak. Tidak ada adegan adegan sadis semacam pemenggalan kepala, atau bacok perut orang sampai ususnya keluar kemudian dibikin ayunan. Tidak ada.

Buku ini sangat aman untuk dibaca bersama putra dan putri anda, apalagi dengan adanya ilustrasi ilustrasi berwarna yang menggambarkan adegan adegan dalam buku itu, tentu semakin membuat putra dan putri anda semakin tertarik. Atau bagi anda yang belum punya buntut, jangan khawatir, buku ini juga cocok untuk dibaca berdua dengan kekasih anda, teman karib anda, atau binatang peliharaan anda.
-------------------------------------------------------------------------
[FONT="Comic Sans MS"]Anda: pus, aku mau bacain buku cerita nih ke kamu. Coba tebak judulnya apa, dimulai dengan huruf W?
kucing: : meongg, Whiskas bukan genit:
-------------------------------------------------------------------------
Tapi, jika anda kebetulan sedang dalam kondisi galau akut, jangan khawatir buku ini pun bisa mengobati kegalauan anda. Anda galau, berarti anda tidak bahagia. Dan, di buku ini ada resep jitu supaya anda jadi bahagia, selama lamanya hahahaha. D
Sebuah resep kebahagiaan milik sebuah keluarga yang selalu bahagia. Dan, ternyata resep kebahagiaan itu sangatlah sederhana, yang barangkali sering anda dengar di acara tausiah keagamaan. Jadi, maukah duhai anda yang sedang galau, yang sedang mencari kebahagiaan, saya beritahu apa sebenarnya resep kebahagiaan itu?

Spoiler for Resepnya ialah :
mau tauuuuuu ajaaahhh :genits:


Ah, maafkan saya jika ternyata jawabannya membuat anda terkejut, shock, dan ingin melempar laptop anda. Bukan maksud hati untuk menutupi, tapi tentunya akan lebih baik jika anda membacanya sendiri bukan? Lebih afdol, begitu kata orang orang.
Selain dari pada itu, hal menarik lainnya daripada buku ini ialah kemasannya yang sedikit lain dari pada yang lain. Dengan design cover yang unyu sekaligus misterius di saat yang bersamaan. Sebuah lukisan anak kecil yang sedang memeluk naga, dengan background langit berwarna biru, tanpa tulisan apa pun, kecuali judul dan nama pengarang, bahkan untuk sekedar sinopsis sekalipun. Misterius.

Pada akhirnya buku ini barangkali tidak menyajikan kisah kisah dramatis yang mendebarkan hati, buku ini hanyalah sebuah kisah 'sederhana' seorang anak manusia dalam rangka mewujudkan cita citanya. Sebuah bacaan ringan pengisi waktu luang. beer:[/FONT]
fahmi90 - 28/01/2012 05:35 AM
#1237

Metode Doktor Cilik

Quote:
Kelebihan buku ini:
Dicetak full colour
Dilengkapi lembar mewarnai untuk anak
Dilengkapi panduan melaksanakan metode dokter cilik

"Metode yang sangat unik, mutakhir, dan prospektif. untuk mengajarkan anak menghafalkan al-quran"

"Metode thabatabai ini sangat mudah untuk dipelajari. Aku jadi bisa lebih mengetahui perbuatan yang baik dan perbuatan yang tidak baik."

Bianca Latanya, Murid kelas 5 SD

"Metode ini membantuku mempercepat hafal Al-Qur'an."

Bagas, Murid Kelas 5 SD

Tangan kanan dijulurkan dengan telapak terbuka menghadap ke atas, kemudian angkat. Lalu, kedua tangan diangkat menyerupai gerakan takbir. Kemudian ujung jari tangan kanan dan kiri bertemu di bawah bibir. Inilah gerakan-gerakan tangan untuk membantu menghafal QS Tha Ha [20]: 14; wa aqimi ash-shalata li adz-dzikri.

Demikianlah contoh metode menghafal dan memahami Al-Qur'an dengan isyarat. Di negeri asalnya, Iran, metode ini tidak hanya terbukti melahirkan doktor cilik---dalam usia 7 tahun mendapat gelar doktor honoris causa karena kemampuannya menghafal dan memahami Al-Qur'an, tapi juga melahirkan ribuan anak kecil lainnya yang hafal seluruh atau sebagian Al-Qur'an. Kelebihan metode ini dibandingkan metode yang ada adalah:

Melibatkan berbagai potensi yang dimiliki anak.

Belajar dalam suasana yang menyenangkan.

Mudah mengevaluasi hafalan anak.

Kini, metode ini hadir di Indonesia. Buku ini akan memberi Anda panduan sekaligus materi metode menghafal Doktor Cilik. BJika sebelumnya Anda mengenal sebuah buku tentang kisah Doktor Cilik, maka buku Metode Doktor Cilik ini akan memberikan Anda panduan-praktis untuk melahirkan doktor-doktor cilik baru.
fahmi90 - 28/01/2012 05:39 AM
#1238

sama ini gan:

Supernanny

Quote:
Panduan mendidik anak dari kehamilan sampai remaja
Pernah lihat Metro TV?
Sang Supernanny, Jo Frost, kembali dengan lebih banyak saran, nasihat, dan solusi yang membuatnya menjadi favorit para orangtua dan keluarga di seluruh dunia. Seperti telah dibuktikan oleh pemirsa TV di 37 negara, Jo Frost bisa menjinakkan amukan anak-anak yang paling parah dan kenakalan yang paling luar biasa. Metodenya benar-benar berhasil—tumpukan surat-surat dari penggemarnya membuktikan hal itu.
Di buku praktis dan lengkap ini, Jo menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul dari para orangtua. Misalnya: Putriku yang berusia dua tahun menolak semua makanan yang kuberikan—ia selalu berteriak, "Nggak mau!" dan melempar makanannya ke lantai! Apa yang harus kulakukan? Kedua anakku gampang disuruh tidur, tapi malam-malam mereka sering menyusul ke kamar kami. Apakah sebaiknya aku menghentikan mereka atau ini hanyalah sebuah tahap yang akan berlalu? Kami sudah mencoba teknik Anak Tangga untuk si Nakal, tapi tak berhasil—apa yang salah? Ditambah solusi tentang mengompol, waktu tidur, pertengkaran antar saudara, mengajarkan kemandirian—dan lebih banyak lagi Buku ini menyajikan panduan mendalam, solusi, dan langkah-langkah praktis per tahap yang bisa dipraktikkan orangtua untuk mengubah perilaku dan kenakalan anak-anak. Jo Frost mengedepankan disiplin penuh kasih sayang, yang memberikan batasan dan menumbuhkan kebiasaan baik, tetapi tanpa meninggalkan hal-hal yang perlu diketahui orangtua tentang cara-cara membesarkan anak yang bahagia.
*** Amazing! "Manual Book" lengkap bagi orangtua, membantu saya menjadi Ayah yang lebih baik bagi anak-anak tercinta. Anda juga pasti membutuhkannya. -- Ayah Edy, Penggagas Program Indonesia Strong from Home
Senangnya ada buku Tanyakan pada Supernanny! ... panduang orangtua keluar dari kesulitan dan menambah kepercayaan diri untuk membimbing buah hati tercinta. -- Ir. Shahnaz Haque-Ramadhan, ibu 3 putri, pemerhati masalah anak dan keluarga
Buku ini akan banyak manfaatnya, membuat orangtua semakin yakin bahwa anak kita memang sempurna dicitakan-Nya untuk kita. -- Rieny Hassan, psikolog, pengasuh rubrik psikologi tabloid NOVA Bagi saya, buku ini begitu inspiratif yang dapat membekali orangtua bagaimana mereka mendampingi anak-anak tumbuh besar melewati dinamika-dinamika kehidupan keluarga. -- Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, Pendiri Program Sekolah Orangtua PSPA
lalalili.put - 28/01/2012 05:10 PM
#1239
SRC:2012 Bulan Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Kalian tahu “Manusia Perahu”? Masih ingat perang Vietnam? Mungkin sebagian besar kita bisa tahu dari buku-buku sejarah, berita-berita di koran lama, atau ratusan ribu artikel dari internet. Buku ini, Weeping Under This Same Moon, menceritakan sisi lain dari perang Vietnam.

Mei, gadis Vietnam keturunan tionghoa berusia 19 tahun terpaksa meninggalkan Vietnam-kampung halamannya, menjadi manusia perahu. Bertanggung-jawab menjaga kedua adiknya selama mengarungi samudra, bertahan dari dinginnya malam dan terjangan ombak yang mengocok perut, hingga menjalani hidup susah di kamp pengungsian. Tujuannya ke New York, meski tak ada yang menjamin bagaimana nanti hidupnya di sana.

Di belahan bumi lain, ada Hannah, gadis Amerika berumur 17 tahun. Dia tidak punya teman, menyendiri, tidak peduli dlm beberapa hal, tetapi sangat peduli pada beberapa hal lain, pada dasarnya dia juga cerdas dan ‘baik-baik’. Alur cerita dapat ditebak, suatu hari mereka dipertemukan. Dua gadis berkebangsaan berbeda, dengan masalahnya masing-masing dipertemukan takdir. Namun ternyata, lebih dari itu, pertemuan itu mampu membuat hidup mereka lebih indah. Lebih menyenangkan..

Dari novel ini, banyak juga hikmah yang bisa diambil. Kita bisa belajar tanggung jawab, belajar ketaatan, dan belajar bersyukur dari Mei. Sedangkan dari Hannah, kita bisa belajar keteguhan prinsip, kepedulian, dan keberanian. Kejadian-kejadian kecil dalam buku ini kadang mampu membuat tersenyum, terharu, bahkan kesal. Menarik.

Oh ya, buku ini juga meraih Gold Medal penghargaan Book of The Year 2008 dari Majalah ForeWord, Notable Book 2009 dari International Reading Association, Six-City Valley Reads Selection 2010 dari Arts Reach Alliance.

Overall rate: 3,5/5 buat buku ini.

Sekian review pertama dari lalalili.put
Kalo jelek, harap maklum.. Masih newbie..
olmulu - 28/01/2012 08:06 PM
#1240
review buku jan12-SRC 2012

WHY MEN DON'T LISTEN AND WOMEN CAN'T RED MAPS


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for review


Buku ini berisi tentang perbedaan antara wanita dan laki2. judulnya mungkin agak terlalu ekstrim, yang mungkin bikin kita mikir, 'ah, enggak juga, banyak cowok yang mau ngedengerin, n banyak cewek bisa baca peta'. tapi sebelum berpikir kalo buku ini terlalu ekstrim mending coba baca dulu gan.

sebetulnya tujuan buku ini tuh untuk bisa memahami yang namanya laki2 dan perempuan, jadi kita bisa membangun hubungan baik, baik dengan laki2 maupun perempuan. ane sih secara pribadi ad beberapa hal yang enggak setuju dengan buku ini, pas bagian yang bilang kalo maho itu alami.

kalo untuk saran n contoh kehidupan sehari2 yang terjadi antara cewek ama cowok yang dikasi emank bagus n banyak yang bener. karena ni buku ditulis berdasarkan penelitian diberbagai negara termasuk indonesia.

tapi seefektif apapun cara pengambilan sample yang dipake tetp aj kadang enggak mewakili keseluruhan popoulasi kan?!

jadi ane ngambil positifnya n ngebuang yang aneh2nya.

salah satu contoh yang bagus dibuku ini,
'pria membenci kritik, karena itulah mereka suka menikah dengan perawan'

'membicarakan tentang masalahnya, merupakan cara wanita melepaskan rasa tertekannya. tetapi dia hanya ingin disimak bukan diperbaiki keadaannya'

tapi sekali lagi gan, ini pada umumnya, bukan semua. jadi kalo agan enggak termasuk ya enggak apa2.

penulis buku ini pake bahasa sehari2 yang mudah dicerna jadi ga harus mikir berat2.

ane rate 4/5 buat buku ini.



kalo untuk download ebooknya bisa di mediafire, tapi ane ga taro disini tkut ga boleh.
Page 62 of 105 | ‹ First  < 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu