BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 63 of 105 | ‹ First  < 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 >  Last ›

Lalapoh - 28/01/2012 10:52 PM
#1241

posting pertama di mari agan"..

ane mau share ttg karya Syahmedi Dean..

ane sih baca salah satu novelnya yang ternyata eh ternyata sebelum dan sesudahnya ada..

kronologinya gini , mulai dari J.P.V.F.K: Jakarta - Paris via French Kiss, lanjut ke L.S.D.L.F - Lontong Sayur Dalam Lembaran Fashion , next yg ane ulas ini dan terakhir A.M.S.A.T - Apa Maksud Setuang Air Teh.......

udah agak lama sih tapi bagus kok..... cerita dalam novel gg akan kemakan waktu kan yaaaaaaa....

yg ane baca judulnya Pengantin Gypsy dan Penipu Cinta..

novel ini bercerita tentang 4 sekawan..
2 cewek dan 2 cowok (tokoh-tokoh utama)..yang baru kembali dari eropa..

nah pas di bagian novel ini masuk di cerita ttg alif yang berada di posisi sulit, mengingat kisah masa lalu nya dengan seseorang di luar perkawanan tadi..
sdangkan salah satu cewek dalam novel ini masih ingin memiliki cinta alif, namun sayang kisah antara keduanya masih belum mencapai titik terang di novel ini.
Sedangkan Didit, salah satu tokoh di novel ini mengalami kejadian luar biasa yang hampir membunuhnya karena seseorang menaruh dendam padanya dan merencanakan pembunuhan dengan memancing Didit yang dia tahu adalah seorang penyuka sesama jenis..
Ah Didit masih beruntung, kawan-kawannya ada di saat yang tepat..

sedangkan satu cewek lagi saya lupa namanya..
kalau tidak salah dia sukses menjadi tenar.. dan tidak lepas pula dari masalah..


mereka berempat menjalin perkawanan dari dunia fashion...
dan berlanjut hingga memasuki dunia masing-masing..

segini saja ulasan saya..
kalau ada yang kurang jelas, mohon dimaapkan ya ..
sambil belajar mengulas sebuah novel walaupun berantakan sekali bahasanya...

ingin lihat penampakannya??

klik di sini sajja...
Evangeline - 28/01/2012 11:17 PM
#1242
Review Buku SRC : Jan 2012
Judul: The Witches
Pengarang: Roald Dahl

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Hai anak-anak kecil, berhati-hatilah pada wanita cantik yang memberimu permen karena kau tahu, ia bisa jadi merupakan penyihir jahat dalam penyamaran. Kalau kau tak percaya, bacalah buku "The Witches" karangan Pak ROALD DAHL dengan seksama.

Dalam buku ini Pak Roald Dahl menceritakan secara lengkap bagaimana penyihir yang jelek, berkepala botak, memiliki cakar tajam dan tak punya jari kaki bersembunyi dibalik topeng wanita cantik nan modis. Lalu, karena ia sangat jahat, hobinya adalah memperdaya dan mengubah anak-anak manis sepertimu menjadi seekor tikus.

Tapi jangan khawatir, karena meskipun kau tak berhasil menghindar dari sihirnya yang telah mengubahmu jadi seekor tikus, kau tetap bisa mengalahkan penyihir jahat itu dengan otakmu yang cerdas dan tubuhmu yang kecil. Kau mungkin tak akan percaya tapi penyihir jahat itu tak sepintar yang kau kira.

Lalu, sedikit nasehat dari Pak Roald Dahl, jika nantinya kau masih merasa tak sanggup, mintalah bantuan keluarga terdekatmu. Kalau kau tak punya Ayah dan Ibu, tentu saja Grandmamma akan selalu ada untukmu. Grandmamma memang sudah sangat tua tetapi ia dapat menjadi sahabat sekaligus senjata terbaik untuk mengalahkan penyihir super kejam. Kau tahulah, seperti mengambilkan ini dan itu atau bahkan menyembunyikanmu di dalam tas mungilnya.

Nah, buku ini bagus sekali bukan? Ditambah, gambar ilustrasi Pak Quentin Blake akan lebih membantumu untuk mengenali wajah sang penyihir. Yah, untuk jaga-jaga saja sih. Jadi, mintalah Ayah atau Ibumu untuk membacakannya setiap malam karena kau tak akan tahu kapan penyihir jahat itu akan mengetuk pintu rumahmu.




Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku FavoritmuSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Lalapoh - 29/01/2012 03:14 PM
#1243

[QUOTE=daninoviandi;638214322]Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


keagnya bagus nih...

nice share
SimonBlack - 29/01/2012 08:27 PM
#1244
Review Buku SRC : Jan 2012
THE WISDOM OF HARRY POTTER by Edmund M.Kern (2003)

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Harry Potter adalah salah satu buku favorit semua anak-anak di dunia, bahkan sebenarnya bukan anak-anak saja yang tersihir oleh dunia ajaib sang penyihir cilik ini, banyak remaja bahkan orang-orang dewasa yang tergila-gila dengan serial yang fenomenal ini, itulah mengapa setelah peredaran buku yang ketiga kepopuleran Harry mengundang sejumlah kritikus-kritikus dari kalangan sosial maupun agama, mereka menuduh bahwa buku ini terlalu menuruti aturan atau minim nilai artistik dan ketajaman filosofi dibandingkan dengan buku-buku anak lainnya.

Untuk itulah Edmund M.kern selaku sejarawan yang juga terpana oleh cerita Harry Potter menawarkan pemikiran dari sudut yang berbeda dengan para kritikus2 tersebut, Kern Menilai bahwa ada nilai Moral dari kisah Harry Potter ini dan mengingat begitu banyaknya pandangan miring yang diterima dari para kritikus2 sosial dan agama, Kern mencoba untuk menggali lebih dalam melalui pengetahuan sejarahnya dan bukti2 yang ia temukan.

Menurut pandangan Kern, kisah Harry Potter mengandung nilai Moral Stoic, yaitu sebuah pandangan/filosofi yang berhubungan dengan kenetralan atas nama keadilan, namun seiring perkembangannya stoicisme memerlukan penilaian konstan dan berlanjut tentang apa yang benar dan apa yang baik.

Dalam buku ini Kern mengupas tuntas semua kritikan2 umum terhadap buku Harry Potter, membahas kemampuan J.K.Rowling dalam memadukan sejarah, legenda dan mitos serta mengajukan pertanyaan penting sebagai panduan bagi anak ketika membaca petualangan Harry Potter.

Menurut saya buku ini menawarkan begitu banyak informasi yang menarik seputar kisah dan penulisan Harry Potter, bagaimana kepopulerannya selain membawakan decak kagum diseluruh dunia juga menuai begitu banyak kecaman dari berbagai kalangan, sebagai pembaca setia karya Rowling saya sangat setuju dengan penilaian dan pemikiran Kern, ia secara netral membawakan sebuah pencerahan bagaimana seharusnya kita menanggapi buku yang fenomenal ini, pandangan yang tidak berat sebelah tapi tetap berhati-hati dalam segi2 tertentu.

Namun padatnya informasi dalam buku ini juga menyulitkan saya untuk mencerna secara lebih mendetail mengingat sarat dengan penuturan2 sejarah eropa dan bersumber dari buku-buku atau artikel-artikel yang belum saya baca secara langsung, keseluruhan dalam buku ini sangat menarik terutama bagi para pembaca dewasa yang ingin mendapatkan sebuah kisah Harry Potter lain dari sudut pandang pembaca/pengkritik.

buku ini menurut saya patut dinilai 7.5 dari 10
Zuko99 - 29/01/2012 10:12 PM
#1245

Quote:
Original Posted By daninoviandi
Indonesia Mengajar
Spoiler for Indonesia Mengajar
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

jujur aja,sempet gak tertarik pas buku ini digembor2 ama penerbitnya di twiter trus pas ada di kick andy jg ya gw lewatin gt aja,sempet apatis sama buku ini malu:
entah kenapa tiba2 tertarik baca pas buku ini datang sebagai hadiah bentang,padahal review di belakang buku jg gw baca gt2 doang malu:
setelah membuka cerita pertama,ternyata bukunya keren,buka wawasan kita tentang daerah2 yg selama ini gak terbayangkan,membuka kesadaran jg kalo kisah di buku ini nyata,tentang pengalaman para pengajar muda yg merelakan masa hura2nya untuk mengajar di daerah yg mungkin mereka pun gak tau dimana itu.
Baca buku ini jg bikin kita berimajinasi hidup dan mengajar di daerah2 itu,dan membuat kita pengen juga jadi pengajar2 muda itu.
Kisah2 di dalamnya inspiratif,banyak jg cerita yg bikin terharu,mata berkaca2..Terbayang kehidupan tanpa listrik,tanpa hiburan2 elektronik,hanya ditemani bulan ketika malam tiba.
Well,salut buat para Pengajar Muda,mudah2an lanjut terus dan daerah2 yg tadinya tertinggal jd lebih maju & berkembang..

"Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik"

salah satu cerita yang bikin mewek >--- http://www.facebook.com/note.php?saved&¬e_id=10150420318651135

rate : 5/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Setuju puh,..
Ceritanya haru, tapi menginspirasi,..
Jadi inget kampung (tapi kampung ane, dah ada listrik, telpon & Internet)
Quotenya itu juga selalu terngiang di hati n pikiran puh, Apalagi cita-citaku aslinya pengen jadi guru,.. \(
daninoviandi - 30/01/2012 08:53 AM
#1246
Leviathan by Thomas E. Sniegoski
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Wajah-wajah yang kelabu, hewan-hewan yang bertingkah aneh, seakan memberi tanda sesuatu tengah menantinya. Puncaknya adalah hilangnya Camael dan Gabriel, teman seperjalanannya.

Ada apa dengan kota ini? Apakah ini yang disebut Aerie, kota persembunyian para malaikat terbuang? Hati Aaron berdesir. Sementara itu, di sudut-sudut gelap kota, sesosok makhluk menatapnya penuh hasrat. Makhluk berusia ribuan tahun, berbau laut dan di tubuhnya tertera cap dari neraka.

Aaron sudah berjalan sejauh itu. Meninggalkan kehidupan lamanya yang nyaman, gadis pujaannya, kehilangan keluarga; semua demi menempuh perjalanan takdir. Haruskah dia mundur, atau terus maju, merasai semua ujian menyakitkan demi membuka tabir besar rahasia asal-muasal dirinya?


buku kedua dari serial Fallen..

sumpah, makin ngaco ceritanya, makin gak jelas asal-usulnya.

di buku pertama, Aaron, yang ternyata bukan seorang manusia (tetapi seorang Nephilim) melakukan perjalanan menuju utara dalam rangka mencari adik angkatnya yang diculik oleh kubu malaikat jahat penghancur nephilim. tak disangka, di suatu kota yang baru dijejakinya, ternyata banyak keanehan di kota itu, dan keanehan itu disebabkan oleh suatu makhluk yang bernama Leviathan, yang tujuannya hidup di dunia ini adalah untuk mengalahkan dan mengambil kekuasaan tuhan, gila kan??

jejak2 buku pertama tentang malaikat-malaikat yang berperang (dan menghancurkan opini kita tentang malaikat, seolah2 mereka hampir sama seperti manusia biasa), sama sekali tidak bersisa di buku ini, karena sepanjang buku ini hanya berkutat pada peperangan antara Aaron dengan para Leviathan, serta malaikat2 "lain" yang keaberadaannya seakan dipaksakan untuk ada.

pokoknya buku ini bisa bikin mengerenyitkan dahi deh, soalnya berbicara tentang penyelamat dunia lah, nabi baru lah, bahkan sosok Gabriel (alias Jibril) ada pula di buku ini, dan digambarkan sebagai malaikat yang telah lemah, yang kalah oleh Leviathan, ironis kan??

dan jujur aja, yang bikin buku ini agak seru adalah kekocakan Gabriel (anjing peliharaan Aaron, bukan malaikat Jibril) dalam menghadapi tuannya, seolah2 melihat sosok Timmy di buku ini D

dan satu bagian yang bikin penasaran adalah bagian epilognya,dimana Vilma (wanita yang disukai dan menyukai Aaron) sepertinya mengalami hal yang serupa dengan Aaron, tetapi baru bisa dibuktikan di buku ketiga nanti D


well, agak kecewa juga dengan buku ini, seperti udah dibilang di atas, ceritanya makin NGACO!

rate 2/5
daninoviandi - 30/01/2012 08:57 AM
#1247

Quote:
Original Posted By Lalapoh


keagnya bagus nih...

nice share

makasih \)
Quote:
Original Posted By Zuko99
Setuju puh,..
Ceritanya haru, tapi menginspirasi,..
Jadi inget kampung (tapi kampung ane, dah ada listrik, telpon & Internet)
Quotenya itu juga selalu terngiang di hati n pikiran puh, Apalagi cita-citaku aslinya pengen jadi guru,.. \(


berduka
udah terlambatkah buat jadi guru?D
ikut IM bisa gak kira2 puh?D
natheo1213 - 30/01/2012 10:55 AM
#1248

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Coraline
Pengarang: Neil Gaiman
Penerbit: m&c!
Jumlah Halaman: 186 halaman

Coraline dan orang tuanya baru saja pindah ke sebuah flat tua yg besar. Karena kebosanan dan keingintahuan seorang anak maka menjelajahlah Coraline ke sekeliling flat tersebut. Selain tetangga2 yg unik ia juga menemukan sebuah pintu yg tidak menuju ke-mana2 karena dibaliknya hanyalah tembok belaka. Tapi suatu ketika ia menemukan ternyata tembok tersebut bisa berubah, pintu tersebut menuntunnya ke "dunia lain". Dunia yg awalnya dianggap menyenangkan namun ternyata dibalik segala kesenangan terdapat banyak muslihat & jebakan yg berbahaya.

Awal membeli gravel ini hanya karena tertarik dg nama pengarangnya, Neil Gaiman. Beberapa novel karyanya sudah gw baca dan cukup membuat kagum dg imajinasi dan jalan cerita yg orisinil. Dan jalan cerita Coraline ternyata cukup memenuhi harapan gw, walaupun tidak serumit cerita2 di novel lainnya.

Cukup menarik mengikuti petualangan Coraline, menyimak pertanyaan2 juga statement polosnya. Betapa sebalnya dia ketika para tetangga selalu salah memanggilnya Caroline ngakaks Betapa bosannya dia dg ayahnya yg selalu sibuk bekerja hammers Bisa dibilang petualangan Coraline dimulai dari mimpi yg umum dari seorang anak. Tapi petualangan seorang anak ini ternyata menjadi petualangan yg serius takuts

Gambar dan warna di gravel ini juga bagus. Penggambaran tokoh dunia lain dg mata kancingnya cukup mengundang rasa seram. Jadi walaupun ceritanya ttg anak2 sptnya gravel ini agak kurang cocok dibaca anak kecil [imho] D

Gravel ini mendapat salah satu penghargaan tertinggi di dunia gravel, yaitu Eisner Award utk kategori Best Publication for Teens pada tahun 2009.

Rate: 3,5 of 5
oyxpik - 30/01/2012 12:56 PM
#1249
Wolf Brother (Chronicle of Ancient Darkness #1) - Michelle Paver
[CODE]Author : Michelle Paver
Title : Wolf Brother (Chronicle of Ancient Darkness #1)
Published : March 1st 2006[/CODE]

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for sinopsis
Sebelum Fa meninggal akibat diserang seekor beruang, Fa meminta Torak untuk berjanji akan pergi ke High Mountains dan mengalahkan setan yang merasuki tubuh beruang itu. Mau tidak mau, Torak pun berjanji dan meninggalkan Fa sendirian menghadapi kematian.

Ibu Torak meninggal saat dia kecil, sekarang Fa pun meninggalkan dirinya... sekarang dia sendirian... Sendirian berjalan di hutan, diburu oleh seekor beruang setan, dan dia tidak tahu harus berbuat apa. Namun pertemuannya dengan seekor anak srigala membuat petualangannya lebih mudah.

Sampai suatu saat, segerombolan anggota Clan Raven menemukannya dan mengatakan padanya bahwa dia adalah The Listener yang disebutkan di dalam ramalan milik Clan Raven. Dia adalah satu-satunya orang yang bisa mengalahkan beruang setan itu.

Akhirnya ditemani oleh Wolf dan Renn, Torak melakukan pengembaraan di hutan yang luas demi menghancurkan beruang setan itu. Demi seluruh clan yang hidup di hutan. Dan...tentu saja... demi Fa.


Torak... membaca nama ini saya ketawa. Nama yang aneh ya. Tapi berkat nama yang aneh ini, karakternya lebih mudah mengena di otak. Torak memulai petualangannya di hutan, buku ini memuat gambaran yang lumayan detail tentang hidup di hutan, pohon-pohon yang ada, bagaimana Torak menggunakan skill hunternya untuk melacak jejak hewan-hewan, hewan-hewan yang belum pernah saya dengar namanya, dan juga cara bertahan hidup Torak dalam mengatasi kelaparan.

Awalnya saya mengira buku ini terasa suram dan...sepi. Karena pada awal cerita Torak berkelana sendirian setelah ditinggal Fa. Namun setelah bertemu dengan Wolf, anak serigala kecil yang juga kehilangan keluarganya, rasanya buku ini langsung naik level menjadi menyenangkan. Malah sangat menyenangkan D. Tingkah laku Wolf dan Torak serta persahabatan mereka itu lucu dan imut p .

Beberapa sudut pandang digunakan dalam cerita ini. Ada sudut pandang dari Torak, Renn dan juga Wolf. Yang menjadi favorit saya adalah ketika cerita diambil dari sudut pandang Wolf, lucu sekaliii bagaimana penulis menggambarkan cara pikir Wolf dengan kata-kata.

Tempo ceritanya agak slow di awal dan hampir bosan mengikutinya, namun saat di tengah tempo cerita langsung menjadi cepat dan seru. Sayang, menurut saya akhir bukunya agak terlalu cepat... Berharap serunya lebih lama, gak langsung habis. Walaupun begitu, endingnya memuaskan.

Silahkan...silahkan... bagi yang mau merasakan petualangan di hutan, membaca persahabatan antar manusia-manusia dan manusia-hewan. atau mencari buku petualangan yang seru namun tidak tebal silahkan dibaca...

Kurang tahu ada atau tidak versi bahasa indonesianya, dari hasil mencari di goodreads sepertinya belum ada... Eh, ternyata ada... D *thanks om daninoviandi* Oh ya, buku ini adalah buku pertama dari seri Chronicle of Ancient Darkness karya Michelle Paver.

Rate : 4/5 \)b
daninoviandi - 30/01/2012 01:01 PM
#1250

Quote:
Original Posted By oyxpik
[CODE]Author : Michelle Paver
Title : Wolf Brother (Chronicle of Ancient Darkness #1)
Published : March 1st 2006[/CODE]

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Rate : 4/5 \)b


ada nih puh think:

http://www.goodreads.com/book/show/1379195.Wolf_Brother
oyxpik - 30/01/2012 01:37 PM
#1251

Quote:
Original Posted By daninoviandi
ada nih puh think:

http://www.goodreads.com/book/show/1379195.Wolf_Brother


aaaa ada... o
maaf ya translator... maaf ya penerbit... maaf gak ngeliat... maklum lagi kelaparan nulis reviewnya D
makasih om udah ngingatin... cuss di edit
semerahdarah - 30/01/2012 09:27 PM
#1252
SRC-2012 Bulan Januari
Berikut review buku untuk bulan Januari 2012

Spoiler for SRC-2012 Bulan Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
dhafiDRIM - 31/01/2012 09:52 AM
#1253
Goosebumps - Welcome to Dead House
==== Welcome to the Dead House ====
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Genre : Horror
Writer : RL.Stine

Buku ini adalah seri pertama dari serial Goosebumps. diterjemahkan dalam bahasa indonesia dengan judul Goosebumps- selamat datang di rumah mati
sebagai seri pertama dari serial fenomenal Goosebumps buku ini sangat layak untuk dibaca. horror Goosebumps yang kental dengan nuansa petualangan dan ending yang sulit ditebak sangat terasa dibuku ini.

Spoiler for edisi indonesia
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Buku ini ditulis dengan sudut pandang orang pertama dan dengan gaya bahasa yg ringan dan sederhana sehingga sangat memudahkan kita sebagai pembaca untuk memahami isi buku meskipun buku ini ditulis dengan bahasa inggris.

Quote:
"Josh and I hated our new house. Sure, it was big. It looked like a mansion compared to our old house. It was a tall redbrick house with a sloping black roof and rows of windows framed by black shutters. It’s so dark, I thought, studying it from the street.

The whole house was covered in darkness, as if it were hiding in the shadows of the gnarled, old trees that bent over it. It was the middle of July, but dead brown leaves blanketed the front yard. Our sneakers crunched over them as we trudged up the gravel driveway.

Tall weeds poked up everywhere through the dead leaves. Thick clumps of weeds had completely overgrown an old flower bed beside the front porch. This house is creepy, I thought unhappily."


Cerita bermula saat amanda dan josh adiknya harus pindah ke rumah barunya di dark fall, rumah yg besar dengan gaya arsitektur tua ditambah nuansa gelap yg ditimbulkan dari pohon-pohon tua benar-benar membuat amanda dan josh tidak menyukai kepindahan ke rumah barunya.
ditambah kejadian-kejadian aneh yang dialami amanda di rumah tersebut, seperti suara-suara misterius yg muncul, gordyn kamar amanda yg bergerak sendiri, kemudian kehadiran beberapa anak-anak misterius yg seharusnya tidak ada di rumah itu benar-benar menambah kesan horror dari rumah itu.

Horror yg disampaikan oleh RL Stine pada buku ini tergolong klasik dan belum se-imajinatif serial Goosebumps yang lain seperti "Monster Blood", "Attack of the Mutant", dll. dan endingnya pun dapat dikategorikan clear and Happy ending. karena semua misteri yg terjadi akhirnya terungkap, amanda dan josh pun serta ayah dan ibunya dapat meninggalkan "the dead house" dengan selamat (except anjing mereka petey \( )
Ending yang jarang ditemui di serial Goosebumps yg biasanya sangat "twist" dan menggantung.

secara keseluruhan Horror klasik yang ringan dan title perdana dari serial fenomenal Goosebumps dari buku ini menjadikannya sangat layak untuk dibaca para penikmat serial misteri. khususnya para penggemar RL.Stine.

rated : 4/5
Komentor - 31/01/2012 10:11 AM
#1254
SRC - 2012 Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: When The Wind Blows
Penulis: James Patterson
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Kategori: Sience Fict
Harga: Rp 40.000,-
Rate : 6/10

Spoiler for Prolog
Quote:
Maximum, gadis berusia 11 tahun itu berlari secepat mungkin dari sekolah yang menyebalkan dan memuakkan itu. Dia tahu 'mereka' datang untuk membunuhnya. Menidurkannya, seperti yang diucapkan Paman Thomas. Di kepalanya terlintas pikiran menakutkan tentang adiknya, Matthew. Dia takut paman Thomas telah menangkapnya, dan menidurkannya. Thomas, yang mereka anggap sebagai teman, telah menghianati mereka.

Max terus berlari sekalipun tubuhnya menolak. Dia lelah dan kesakitan. Tapi Pagar tinggi di hadapannya menghalangi pelariannya. Tidak ada jalan lain.

Dengan kekuatan yang mendadak muncul, dia membentangkan sayapnya. Sayap indah berwarna putih dengan ujung perak. Panjang bentangannya 2,7 meter. Max mulai berlari lagi, mengepak-ngepakkan sayapnya dengan kuat dan cepat. Kakinya terangkat dari tanah. Dia terbang!


Frannie O'neill adalah dokter hewan yang berbakat. Kehidupannya di dedikasikan sepenuh hati untuk pekerjaannya. Tapi semua berubah ketika dia melihat seorang gadis bersayap di hutan di jalan pulang ke rumahnya, Maximum. Dibantu Kit Harrison, seorang agen FBI yang sedang menyamar, Frannie mencoba mencari keberadaan si gadis 'malaikat' itu. Pencarian yang dianggap mustahil itu menuntunnya dalam deretan fakta yang mencengangkan. Dimulai dengan sebab kematian suaminya yang serba misterius, sampai bukti-bukti tentang eksperimen terhadap janin dan anak-anak manusia yang mengerikan dan kejam, sekaligus mempesona.

Opini :
Ceritanya sih menarik, berlatar eksperiemn biologis yang boleh dibilang sadis D. Paling ngga ada bab yang menampilkan 'sedikit' kesadisannya. Tapi rasanya masih kurang greget. IMHO sih action nya kurang banget ya. Dan entah kenapa, aku ngerasa kalo setiap bagian di cerita terasa nanggung. Mulai dari konflik, relasi antar tokoh sampai klimax dan penyelesaiannya. Mungkin ada beberapa sebab :
1. Bukunya kurang tebel, jadi pengembangan cerita masih kurang
2. Aku asal comot di penyewaan buku, jadi cerita kurang nyantol
3. Aku baca buru2, jadi sama kaya poin no 2 D

Spoiler for Disclaimer
Quote:
Sebelumnya maaf y kalo review nya ngaco, soalnya ini pertamax ane buat review D
Tapi suer deh, ini ane buat sendiri, paling nyontek di novelnya aja Peace:
Demikian harap maklum.
1334567 - 31/01/2012 03:59 PM
#1255
SRC 2012 - Januari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

[SIZE="7"]Wish You Were Here
An Essential Guide To Your Favourite Music Scene-From Punk To Indie And Everything Between

Spoiler for review

Wish You Were Here ini adalah buku kedua Leslie Simon yang pernah saya baca selain Everybody Hurts yang menceritakan mengenai segala tentang budaya emo. Sedikit berbeda dengan Everybody Hurts yang konsen ke musik dan band pengusung genre tersebut, di buku sekuel Everybody Hurts ini Leslie Simon lebih menjelaskan mengenai awal mula scene musik emo di amerika beserta daerah yang menjadi basisnya.

Sebenarnya segala kerusuhan yang terjadi sekarang ini bermula di Washington DC tahun 1987 lewat sebuah record label yang sudah dikultuskan yaitu Dischord Records dimana Embrace merilis album debutnya yang menjadi pionir musik emo untuk label tersebut. Sedangkan di saat yang sama Ian MacKaye yg menjadi mantan anggota Embrace serta Minor Threat membentuk Fugazi yang menjadi perbincangan saat itu. Ian MacKaye saat itu juga berfilosofi lewat lagu Straight Edge lewat band Minor Threat menjadikan ia sebagai simbol the way of life akan Straight Edge yg cukup booming di Indonesia. Lewat Fugazi, lahirlah sebuah genre musik bernama Post-Hardcore yang menurut sebagaian orang dilabeli Emocore.

Bukan hanya scene musik di Washington DC saja. Leslie juga menjelaskan pergerakan musik di Los Angeles pada tahun 1994, dimana saat itu Weezer merilis album debut mereka yang diberi nama "The Blue Album" oleh para fansnya. Beberapa tahun kemudian tepatnya pada bulan september 1997 ada juga pergerakan juga di Kansas, dimana Doghouse Records merilis album debut Get Up Kids. Kemudian di Seattle pada musim panas 1998 muncul Modest Mouse dan Death Cab For Cutie yang menjadi icon hingga saat ini. Pada musim semi 2000 lahir Dashboard Confessional serta Less Than Jake di Florida. Sementara di Long Island pada bulan Agustus pada tahun yang sama Taking Back Sunday menunjukan kiprahnya.

Setelah itu banyak yang dijelaskan oleh Leslie akan scene musik di The Bay Area, New York, Omaha, Chicago sampai akhirnya di The Twin Cities pada tahun 2004 sebagai titik akhir dari pergerakan ini yang dimana setelah itu banyak bermunculan band-band baru bertajuk emo salah kaprah yang banyak dicela dan dimaki. Band emo salah kaprah inilah yang membentuk sisi negatif dari the real emo itu sendiri sehingga banyak yg melecehkannya.

Di Wish You Were Here, Leslie menjelaskan kepada pembaca pahami akar musik itu sendiri dan jangan sampai anda terjebak oleh tren yang ada sekarang tanpa mengetahui sejarah asal mulanya. Selain itu, buku ini adalah sebuah panduan yang bagus untuk memahami secara mendalam pergerakan musik hardcore serta tabiat scenester-nya di Amerika sampai masuk ke dalam dunia punk rock dengan semangat DIY (Do It Yourself).

Disitulah sejarah terbentuk sampai matinya diceritakan Leslie secara detail serta ilustrasi menarik karya Rob Dobi. Dan akhirnya, buku Wish You Were Here ini adalah sebuah memoar akan sebuah sejarah pergerakan musik the real emo di Amerika.

" death to false emo "

Rating
10/10

Judul
Wish You Were Here

Penulis
Leslie Simon

Rilis
2009

Penerbit
HarperCollins


[/SIZE]
komet795 - 31/01/2012 04:27 PM
#1256
Review SRC 2012 - Januari
Judul Asli : The Weird Sisters
Judul Terjemahan : The Weird Sisters
Author : Eleanor Brown
Rilis : November 2011


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Spoiler for Review from Nyubi

The Weird Sisters mengisahkan tentang tiga anak perempuan Dr. James Andreas, Profesor Sastra Inggris di sebuah perguruan tinggi di kota kecil di Amerika Serikat. Mereka bernama Rosalind (Rose 33th), Bianca (Bean 30th), dan Cordelia (Cordy, 27th).

Karakter :

Cordy, anak bungsu, digambarkan seperti kebanyakan anak muda jaman sekarang (meskipun usianya 27th) yang bebas dan serba masa bodoh. Gaya hidupnya membuat ia nomaden, pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, bekerja tidak tetap. Intinya, ia pergi ke mana pun ia mau. Sampai bertemu dengan seorang laki-laki yang akhirnya menghamilinya, dan tidak mau bertanggung jawab, membuatnya kembali ke rumahnya di Barney.

Bean, anak tengah, bersifat seperti wanita separuh baya pada umumnya. Bekerja di kantor hukum di New York, salah satu kota besar di Amerika, membuatnya hidup serba mewah. Bagaimana penampilannya dilihat orang lain adalah hal penting baginya. Demi penampilan, ia hamburkan gajinya, bahkan sampai harus mencuri uang berjuta-juta di kantornya. Akhirnya, ia dipecat. Karena malu, Bean pulang ke rumah orang tuanya di Barney.

Rose, anak sulung, sifatnya paling baik dibandingkan kedua saudaranya yang lain. Rose sangat menyayangi keluarganya. Selama Bean dan Cordy pergi entah ke mana, Rose lah yang merawat Profesor James dan istrinya yang sudah tua. Rose yang mengurus semua urusan rumah. Benar-benar anak yang berbakti.

Konflik :

Sekembalinya Bean dan Cordy ke Barney membuat Rose senang sekaligus bingung. Kenapa Bean yang bercita-cita ingin tinggal di New York malah akhirnya kembali ke desa kecil, Barney? Kenapa Cordy yang suka hidup bebas akhirnya kembali ke Barney? Rose berusaha mencari tahu, namun kedua saudara perempuannya hanya menjawab :

Bean : Aku bosan bekerja. Nanti juga aku balik lagi ke NY.

Cordy : Aku bosan juga.

Rose tahu ada yang salah. Sampai pada akhirnya perut Cordy membesar. Tagihan-tagihan hutang Bean terus berdatangan. Untuk membayar hutang-hutangnya, Rose menyarankan Bean agar menjual sebagian pakaian-pakaian brandednya ke tukang loak. Cordy akhirnya bekerja di sebuah convenience store. Di sana ia bertemu seorang laki-laki (namanya Dan) yang sepertinya jatuh hati pada Cordy. Bean akhirnya bertemu dengan pendeta muda yang tampan dan baik hati, lalu berteman dengannya membuatnya berubah. Ia tidak lagi suka tidur dengan suami orang. Bean bekerja sebagai pustakawati di perpustakaan tempat ayahnya mengajar.

Bagaimana dengan Rose? Rose tipe pemikir. Saat tunangannya mengajaknya untuk pindah ke Kanada, Rose jelas menolak dengan alasan bahwa ia tidak bisa meninggalkan orang tuanya yang sudah tua di Barney. Siapa yang akan mengurus rumah dan menjaga mereka? Begitu pikir Rose. Rose masih belum bisa percaya bahwa Bean dan Cordy akan bisa merawat orang tuanya dengan baik. Karena bean dan Cordy pun punya urusan mereka masing-masing yang belum selesai juga.

Suatu hari, ibu mereka yang divonis sakit kanker payudara, terlihat seperti orang yang sesak napas (Bean pikir ibunya sedang menghadapi sakaratul maut, mungkin). Saat itu Rose sedang berkunjung ke apartemen tunangannya di Kanada. Bean, satu-satunya orang yang berada di rumah, panic seketika. Ia akhirnya menghubungi rumah sakit.

Bagaimana akhirnya kehidupan The Weird Sisters? Sanggupkah Bean menghadapi masalah ibunya saat Rose sangat jauh dari Barney?

Apakah pilihan Rose? Tetap tinggal dengan keluarganya atau memilih tunangannya?

Bagaimana hubungan Cordy dengan Dan, Bean dengan pendeta muda tersebut? Bersemikah cinta?

Just read the books!

***
Menurut saya, masalah yang dipaparkan biasa aja seperti permasalahan keluarga pada umumnya. Bagusnya, penulis tidak melebih-lebihkan ceritanya hanya untuk terkesan dramatis dsb. Sangat orisinil. Profesor James sehari-hari berkata dengan putri-putrinya selalu mengutip kata-kata pujangga terkenal seperti Shakespeare, Polonius, dan Lord Chamberlain. Rosalind, Bianca, Cordelia adalah nama-nama yang—menurut penulis, orang jaman sekarang di Amerika sana tidak mau memakainya karena dianggap jadul dan kuno. Masa kecil mereka digambarkan sangat aneh dan berbeda dari kebanyakan anak kecil lainnya pada masa itu. The Weird Sisters lebih suka bergaul ke perpustakaan, membaca buku karya Shakespear dan teman-temannya. Sampai dewasa pun kebiasaan membaca itu tetap terbawa.

***

Quotes favorit :

Saat pacar Bean menanyakan berapa buku yang Bean baca dalam setahun, Bean jawab : beberapa ratus buku. Lalu pacaranya bertanya lagi : bagaimana bisa? Bean jawab :

“ Karena aku tidak menghabiskan waktu dengan menggonta-ganti saluran televise kabel sambil mengeluh tak ada acara yang bagus untuk ditonton. Karena Hari Minggu-ku tidak dihabiskan dengan membahas berbagai game. Karena aku tidak menghabiskan setiap malam dengan meminum bir yang harganya terlalu mahal dari semestinya dan mengikuti kontes konyol di bar. Karena saat mengantre, saat di gym, makan siang, aku tidak mengeluh jika harus menunggu, menatap sekeliling, atau mengagumi diri sendiri. Aku membaca! “

ucap Bean dalam hati (Ya, dalam hati. Karena saat pacarnya bertanya begitu, Bean hanya membalas : “Entahlah” sambil mengangkat bahu.

Dengan alur yang maju mundur, karakter tokoh yang masa kini sekali, konflik yang biasa saja. Tidak perlu mengerutkan dahi untuk membaca buku ini. Tidak perlu makan vitamin dulu supaya bisa ngerti maksud dari penulisnya. Hehe. Sudut pandang orang pertama serba tahu (kami).


Rate 3/5
peacekeeper - 31/01/2012 04:43 PM
#1257

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”

Spoiler for sinopsis
Ini adalah salah satu kisah yang terjadi di bawah langit kota New York…
Ini kisah tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan…
Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu—malaikat kegelapannya yang sudah membuatnya cacat.
Kemudian Mia Clark tertawa dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia dulu bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapannya.

Awalnya mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.
Kemudian Alex Hirano tersenyum dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.


Aku penggemar Ilana Tan, semua karya2 nya.. manis dan gak perlu mikir terlalu berat. Semua karya2nya mampu memompa emosi dalam diriku. kadang senyum-senyum bahagia, bahkan tak jarang hati ini ikut merasakan sakit seperti yang dirasakan tokoh utamanya. Lebay ya?? lebay sih memang D

Kalau di angkat ke layar kaca, karya-karya nya ilana tan ini seperti drama2 seri korea. simple dan mengena.

Seperti buku nya yang satu ini, sukses membuat aku menangis di akhir cerita berdukas aku bisa merasakan bagaimana perasaan Alex Hirano saat..... berdukas sampai-sampai rasanya ingin mencaci ilana tan sendiri karena sudah membuat cerita yang "menyebalkan" mad:

Tapi, tidak disarankan bagi kalian yang menyukai seri petualangan dan tidak punya sisi romantis Yb untuk membaca buku ini, karena pasti bakal bosen dan bilang ini buku cemen D, tapi untuk kalian para penikmat cerita-cerita romansa, boleh mencoba membaca buku ini \)

Rate 4/5
elvaleryn - 31/01/2012 07:22 PM
#1258

Wanted: True Love by THEW

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Ini bener-bener buku yang ceritanya refreshing banget!!

Buku ini mengisahkan tentang seorang remaja fakultas ekonomi yang sedang menjalani pacaran jarak jauh, Daiva namanya. Dia dijuluki Putri Salju sama teman-teman seangkatannya karena dia seolah menutup mata dari cowok-cowok lain selain pacarnya, Javas. Sampai akhirnya Daiva kenal seseorang bernama Urdha. Cowok pendiam dan pemalu tapi cool, ganteng dan tajir ini menggugah rasa penasaran Daiva. Mulailah ushanya untuk mencari tahu tentang Urdha dengan merecoki Meyra, teman sekost-an sekaligus teman SMA Urdha.

Pertemuan tiba-tiba Daiva dengan Yuma, teman semasa SMP-nya membuka tabir kebohongan pacaran jarak jauh Javas-Daiva. Yuma bertahan dengan tidak memberitahu Daiva tentang perselingkuhan pacarnya. Sampai pada akhirnya, saat Daiva dan keluarganya sedang makan malam di restoran keluarga, mereka menyaksikan pemandangan mesra Javas menggandeng cewek lain dari masa lalunya. Cewek yang selama ini menjadi biang keladi dari acara putus-nyambung pacaran Daiva. Dengan penuh keteguhan hati, Daiva memutuskan Javas.

Sekembalinya dari liburan di Jakarta, hubungan Daiva dan Urdha semankin dekat. Daiva yang tadinya menutup hati buat cowok lain, mulai menyukai Urdha. Padahal, tanpa sepengetahuannya, ada juga cowok cool lain yang naksir berat sama Daiva.

Di sisi lain, Urdha pun menyimpan masa lalu yang membuatnya takut untuk menjalin hubungan dengan Daiva, padahal ia menyukai gadis manis itu. Urdha yang ternyata hanya anak angkat keluarganya ternyata pernah dikhianati oleh orang yang tadinya dia anggap cinta sejatinya. Cewek itu memutuskannya setelah tahu bahwa Urdha bukanlah anak kandung keluarganya, dengan mengatakan bahwa mereka tidak sederajat. Demi ketakutannya akan pengulangan kejadian pahit ini, Urdha memutuskan untuk meninggalkan Daiva.

Daiva yang sudah terlanjur cinta pada Urdha semakin panik mencari Urdha karena cowok ini tiba-tiba menghilang. Kecelakaan pun terjadi. Daiva tertabrak mobil dan tak sadarkan diri. Saat dirinya di rawat di rumah sakit, Yuma yang menganggapnya masih pingsan mengutarakan isi hatinya pada Daiva.

Tapi pada akhirnya Yumalah yang meminta Urdha datang menemui Daiva dan merelakan Daiva bersama cowok yang dicintainya.


Buku ini sangat menarik untuk dibaca. Selain ceritanya yang santai dan mudah dimengerti, bahasa yang digunakan juga bahasa gaul khas remaja. Selain itu, banyak celetukan konyol yang bisa bikin pembaca tertawa terbahak-bahak. Penulis benar-benar memasukan unsur perasaan yang kental ke dalam tulisannya, sehingga pembaca dapat merasakan lucu dan menggemaskannya cerita ini. Karakternya sendiri memang agak banyak, tapi penulis tetap konsisten pada para tokoh utama yaitu Daiva, Yuma dan Urdha. Sementara tokoh lainnya hanya sebagai selingan, penambah adengan konyol ataupun penambah masalah. Recomended banget buat para pembaca yang suka cerita ringan dengan alur drama ditambah bumbu komedi.
PandiaLangdia - 31/01/2012 09:56 PM
#1259
Resensi Waking Lazarus
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Data Buku:

Judul: "Waking Lazarus"
Penerbit: Bentang
Terbit: 2008
Tebal: 385 Halaman

***

Bagaimana jika Anda mengalami mati-bangkit tiga kali? Apakah Tuhan hanya iseng melakukan itu pada Anda?

Itulah yang dialami oleh Jude Allman "si orang mati" yang mengubur masa lalunya dan menjadi Ron Gress si petugas kebersihan di kota lain.

Di tengah upaya membentuk identitas baru, Ron Gress yang amat paranoid ini bertemu dengan Kristina. Perjumpaannya itu membawanya pada kasus aneh dimana banyak anak di kotanya menghilang secara misterius.

Ron harus mengungkapnya segera dan berhadapan dengan Sang Pemburu.

***

Novel karya TL Hines ini punya cara yang unik untuk menjabarkan sebuah cerita misteri. Dia mencampurkan kesan thriller, drama detektif, dan kisah rohani (Dalam Injil, Lazarus adalah seorang miskin yang dibangkitkan Isa Almasih). Hasil racikannya adalah sebuah cerita yang baik.

Karakterisasi dan plot juga oke. Ketegangan cerita yang dibangun perlahan namun intens sehingga terus memompa rasa penasaran.

Namun sayang sekali twist baik yang dia sajikan di dalam buku ini menjadi rusak karena momentum yang terputus di bagian akhir. TL Hines menjabarkan terlalu panjang dan monoton.

Walau begitu, para penggemar buku dengan genre thriller detektif bisa jadi menemukan bacaan yang pas.
ingusboy - 01/02/2012 08:24 AM
#1260

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Penulis : Hans Christian Andersen
Penerjemah : Mary Howit
Tebal buku : 149 halaman (google books)
tahun : 1846
Spoiler for review
Dunia anak-anak sungguh penuh dengan senyuman, keindahan dan tawa. Maka jangan heran, jika kita melihat anak-anak masih bisa tersenyum dan bermain dengan riang gembira di tengah krisis maupun masa-masa yang sulit sekalipun. Andersen dapat dikatakan sukses menghadirkan dunia anak-anak dalam bukunya yang berjudul Wonderful Stories for Children ini. Banyak bahkan dapat saya katakan terlalu banyak hal-hal yang sangat indah dan penuh imajinasi sampai-sampai sulit diterima untuk ukuran orang dewasa.

Buku yang berisi sepuluh cerita ini memiliki kekuatan dalam penulisan deskripsinya, hal itu akan menggiring pembaca untuk membuka imajinasi selebar-lebarnya dalam membaca buku ini. Personifikasi yang dihadirkan penulis dalam buku ini pun dirasa sudah sangat baik. Berbagai benda berhasil dihidupkan oleh penulis, ya memang itu ciri khas fantasi bukan? Dalam cerita seperti ini, ada baiknya disertakan ilustrasi yang mendukung satu atau dua buah dalam setiap bab. Hal itu dirasa akan lebih membantu untuk pembaca yang kurang dapat berimajinasi.

Pesan-pesan moral yang disampaikan penulis cukup tersebar dalam buku ini. Namun demikian, banyak pesan yang dapat dikatakan tersirat dalam ceritanya. Hal itu yang mengakibatkan buku ini lebih cocok sebagai buku yang dibacakan orang dewasa kepada anak-anak.

rate 5/9 *subyektif

Page 63 of 105 | ‹ First  < 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu