BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 64 of 105 | ‹ First  < 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 >  Last ›

bukumoo123 - 01/02/2012 08:32 AM
#1261

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Dunsa
Penulis: Vinca Callista
Penerbit: Atria
Tebal: 453 halaman
ISBN: 9789790244924



I always appreciate everyone who willing to write his/her own novel, because I know how hard it is to write down all your ideas in your head and spill it out to the world of words. But.... it's not something like this that I expected.

In short: novel ini melelahkan. Saya harus berjuang melawan diri saya sendiri untuk bisa membacanya hingga akhir. Jujur saja, awalnya saya terkesima dan salut kepada penulis, karena tampaknya beliau memiliki imajinasi liar dan punya keberanian untuk membuatnya dalam bentuk buku, lengkap dengan peta dan nama-nama tak lazimnya.

Tapi haruskah sedatar ini?

Saya ngga tahu ya apakah emang buku ini hanya ditujukan pada anak-anak remaja di bawah 15 tahun sehingga plotnya miskin gejolak, karakterisasi dangkal, serta konflik yang diselesaikan semudah membalik telapak tangan.

Saya pikir sih, sebenarnya ngga masalah juga apakah buku ini untuk remaja yang masih kecil-kecil itu, atau untuk pembaca dewasa (toh penggemar fantasi ngga berhenti pada range umur remaja saja..). Buktinya, saya masih bisa sangat menyukai Harry Potter, dimana dari anak kecil hingga orang tua pun ngga keberatan dengan logika yang ditawarkan di dalamnya. Tapi ngga adil kalau saya membandingkan buku ini dengan Harry Potter. Jelas standarnya beda jauh.

Saya cuma penasaran, memangnya mantra-mantra itu harus susah diucapkan yah? Sebenarnya sih, kagum juga si penulis mau bersusah payah untuk membuat mantra yang berupa kumpulan huruf konsonan in a row yang sepertinya perlu perjuangan keras buat ngucapin. Tapi, kalau ngucapinnya aja susah, gimana mau make waktu perang beneran? O.o

Quote:
Ekzh ierebu aziam admal-as ekzh

Gnugag nilapasa ugnepnaluc numeknak iskay nemnaipot urpraga ini anugrebkat hubuti kusam!


***
Ternyata, setelah mendapat bocoran dari teman, mantra ini adalah mantra pembalikan kata!
***

Yang bikin frustasi, selain kumpulan mantra yang susah (ditambah dengan ngga ada translate, atau seenggaknya makna dari bahasa dan mantra aneh itu..), adalah hal-hal sebagai berikut

[*]Ambil satu tokoh perempuan yang cantik luar biasa, suara emas, hati berlian, aksi jagoan, trus letakkan di sebelahnya tokoh pangeran tampan tiada tara dengan kuda putihnya, trus pasang satu pangeran sebagai putra mahkota yang ngga kalah cantik tampan nya. And WHOOOP! Jadilah love triangle. Dan romance nyaaaa... ngga ketulungan. Suasana romantis yang seharusnya mengundang "cieee..." malah mendapatkan "errrr,,,,,,,,,," dari saya.

[*]semua karakter di buku ini hampir ngga ada development. Kalau boleh dikatakan, hampir ngga ada effort dari karakter-karakter ini untuk mengembangkan diri. FLAT. Dan boleh dibilang, Merphilia Dunsa lah yang karakternya paling membingungkan. Masih mendingan si Ratu Veruna yang jelas-jelas dia jahat. Si Merphilia ini dari awal digambarkan pintar berkuda, pandai memanah, jagoan satu-satunya untuk membunuh Ratu Veruna. But guess what she's doing? Flirting sama Skandar. Main sindir-sindiran sama putri-putri yang lain. Merasa cemas dan minder, padahal detik berikutnya langsung tenang setelah di puk-puk sama Skandar. Oh well.

[*]menurut saya aneh sih kalau abis lari-lari kenceng dikejar Oro-roku trus kemudian balik ke istana, trus kemudian mengendarai kuda ke Tirai Banir yang mana saya bayangkan jauhnya seperti Pancoran-Bintaro (bukan curhat), pasti bakal capek banget. Tapi.......yah jagoan will be jagoan.. Merphilia masih sempet membasuh kaki Skandar (!!!), padahal daritadi belom istirahat sama sekali.

[*]Bagaimana bisa Merphilia berpikir untuk menyukai Skandar yang mana adalah saudara seayah (padahal belum lama dia menyindir putri-putri yang jahat dengan bilang,"Kalau kamu suka sama Skandar berarti kamu suka sama sepupumu sendiri dong??", helloooo...), dan ternyata di akhir cerita terungkap bahwa ternyata mereka berdua (merphilia dan skandar) bukanlah saudara seayah. (!!!!!!!!) Gampang sekali pemirsa!

[*]Saya rada ngga ngerti poin Pesta Menyambut Kedewasaan si Putri Ajmiree dimana dia diceritain gagal melakukan Ritual Kedewasaan (ritualnya itu memanah benda yang dilemparkan ke atas, kalau ngga salah). Toh, ngga berpengaruh apa-apa ke cerita.

[*]Benarkah kehidupan di sebuah kerajaan itu memang isinya hanya pesta, naik kuda, berleha-leha di taman dan kolam renang, merenung, berkeliling kerajaan, dan membaca buku di perpustakaan. Dan apakah sebuah stereotype jika seorang pangeran harus selalu menyukai berburu? Dan apakah stereotype juga kalau putri-putri dalam kekerabatan kebangsawanan itu selalu manja, sinis, berdandan tebal dan bodoh??

[*]Serangan Krakavez di udara seakan pointless. Buat apa mereka menyerang Sena Naraniscala? Tujuannya apa? Sekedar iseng? Karena secara aneh kemudian Krakavez ini ternyata diternakkan oleh Kilikayak dan menjadi tumpangan mereka selanjutnya (dan ternyata jinak-jinak aja tuh ditunggangin).
[*]Dialog-dialog yang kaku dan teksbook banget. Artinya, kalau diucapin beneran bakal terasa "Eh lu ngomong biasa aja dong jangan kaya pidato begitu". Oke-oke aja sih kalau konteksnya dalam lingkungan kerajaan. Tapi, masa percakapan biasa antara Merphilia dan Skandar atau bahkan dengan Bibi Bertin pun kaku banget??



Saya sangat ingin mendukung karya fantasi dalam negeri. Saya juga menghargai proses kreatif pembuatan Dunsa. Saya yakin ngga gampang membangun dunia fantasi yang lengkap dengan makhluk-makhluknya, mencari nama-nama yang bermakna, filosofi pembentukan negeri-negerinya, dan unsur nusantara yang penulis masukkan di dalamnya. Saya juga melihat dari Dunsa, bahwa ada kok potensi-potensi novel fantasi yang berasal dari kepala anak negeri.

Semoga di karya berikutnya, penulis bisa menghadirkan kisah yang jauh lebih dalam konfliknya, jauh lebih hebat fantasinya, tak hanya sekedar meletakkan monster-monster gunung dan di laut imajinasi, namun juga membangun jiwa di dalamnya.
daninoviandi - 01/02/2012 01:08 PM
#1262
The Hunger Games by Suzanne Collins
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Dua puluh empat peserta.
Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikelilingi dua belas distrik. Katniss, gadis 16 tahun, tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah termiskin di Distrik 12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan secara langsung di acara televisi The Hunger Games. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah : membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti The Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.


keren!
mantep!
amazing!

bagian awal buku aja udh langsung action tanpa cingcong apa2 lagi, bener2 buku yang bisa bikin gak ngantuk, ceritanya bikin penasaran. jarang2 baca buku sesemangat ini setelah baca flamel dan potter.

beberapa catatan tentang buku ini :

[*]ceritanya terlalu mudah ditebak, well, dengan tokoh utama yang sudah sangat jelas diceritakan dari awal buku, pasti semua pembaca bakal berpikiran ending yang sama tentang endingnya, gak lucu dong kalo misalnya *sensor*
[*]kayanya lebih seru kalo gak ada tokoh utama ya, jadi semua peserta dikasih porsi yang sama, biar endingnya lebih membingungkan D
[*]baca buku ini juga serasa di dunia berbeda, di satu sisi, seperti kota yang sangat modern, dimana apa2 tinggal pencet, tapi di sisi lain juga kita bisa liat sisi suram kehidupan, seperti kehidupan jaman dulu, dimana kayanya hidup di distrik 12 itu tertinggal banget, serasa beberapa dekade ke belakang. anehnya di buku ini tidak diperkenalkan telpon (genggam) maupun internet, jadi sepertinya memang agak nanggung juga bukunya D


well, walaupun begitu, sebenarnya lebih cocok buku ini berdiri sendiri, karena hunger games itu satu2nya games yang diceritakan di buku ini, jadi ketika buku ini sedang dibaca, terpikir, kira2 apa yang mau dibahas di buku selanjutnya, soalnya kalo buku ini gamesnya gak berakhir kok nanggung ya, dan kalo pun gamesnya berakhir, lalu berikutnya apa?

just my opini D



rate 5/5
Lalapoh - 01/02/2012 03:30 PM
#1263

Quote:
Original Posted By peacekeeper
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Tapi, tidak disarankan bagi kalian yang menyukai seri petualangan dan tidak punya sisi romantis Yb untuk membaca buku ini, karena pasti bakal bosen dan bilang ini buku cemen D, tapi untuk kalian para penikmat cerita-cerita romansa, boleh mencoba membaca buku ini \)

Rate 4/5


diterima sarannya mbakk..
keagnya bagus nih..
ada yg lain dari Iliana Tan??
peacekeeper - 01/02/2012 03:46 PM
#1264

Quote:
Original Posted By Lalapoh
diterima sarannya mbakk..
keagnya bagus nih..
ada yg lain dari Iliana Tan??


ada four season dari ilana tan
1. summer in seoul
2. autumn in paris
3. winter in tokyo
4. spring in london
barokokok88 - 01/02/2012 10:37 PM
#1265
Into Thin Air
Judul : Into Thin Air : Kisah Tragis Pendakian Everest
Pengarang : Jon Krakauer
Penerbit : Qanita
Rating : 8/10

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

(sori, gambar foto manual, udah googling eh g dpt jg yg INA iloveindonesias versi)

Krakauer adalah seorang wartawan sekaligus saksi hidup pada kejadian tragis yang menimpa sebuah tim ekspedisi pada Mei 1996 ketika mendaki Everest. Pada hari pendakian tersebut, setiap orang mempunyai harapan yang tinggi dan tak ada seorang pun yang pernah membayangkan bahwa bencana yang menakutkan sedang mengintai, kemudian merenggut nyawa delapan rekan mereka.

Jalannya cerita digambarkan secara detail tanpa dramatisir berlebihan. Pembaca seolah-olah dibawa menuju puncak Sagarmatha, sebutan lokal Everest yang berarti Dewi Langit, merasakan kedinginan, kelelahan, kegigihan, ketakutan, keputusasaan, kesedihan, dan kekalutan yang terjadi di atas sana.

Ditulis dalam bahasa seorang jurnalis yang sistematis berdasarkan pendekatan observasi yang telah dilakukan Krakauer terhadap saksi-saksi dan bukti pendukung. Recommended dah, khususnya bagi yg berjiwa petualang.
barokokok88 - 02/02/2012 07:20 AM
#1266
Dua Tangis Ribuan Tawa
Judul : Dua Tangis Ribuan Tawa
Penulis : Dahlan Iskan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : 9/10

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Tidak habis produktivitas tokoh yang satu ini. Tindakannya mencerminkan kesederhanaan tapi selalu tajam dalam mengambil keputusan. Buku ini merupakan kumpulan tulisan Dahlan Iskan, yang kemudian lazim disebut CEO Notes, selama menjabat sebagai Dirut PLN. Setiap karyawan PLN diperbolehkan untuk memberikan komentar terhadap notes tersebut. Pak Dis mengakui harus menempuh cara tersebut untuk dapat berkomunikasi dengan para karyawannya yang berjumlah 50 ribu itu. Saya kira ini merupakan bentuk komunikasi yang sangat efektif dalam suatu perusahaan.

Perjalanan beliau keliling nusantara ditulis dalam bahasa yang jenaka serta mudah dipahami. Sepak terjangnya dalam mengatasi persoalan listrik di Indonesia memberikan banyak inspirasi bagi saya. Terutama mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah, mengaplikasikan rencana, mencari jalan keluar dari lilitan rantai birokrasi, serta men-share dan mendokumentasikannya dalam sebuah tulisan. Ternyata masih ada tokoh Indonesia yang patut diacungi 4 jempol. iloveindonesias
Lalapoh - 02/02/2012 10:34 AM
#1267

Quote:
Original Posted By peacekeeper
ada four season dari ilana tan
1. summer in seoul
2. autumn in paris
3. winter in tokyo
4. spring in london


ok thx ,,

in indonesianya gg ada ya?? hehe
iloveindonesias
Lalapoh - 02/02/2012 10:35 AM
#1268

Quote:
Original Posted By barokokok88
Judul : Dua Tangis Ribuan Tawa
Penulis : Dahlan Iskan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : 9/10

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Tidak habis produktivitas tokoh yang satu ini. Tindakannya mencerminkan kesederhanaan tapi selalu tajam dalam mengambil keputusan. Buku ini merupakan kumpulan tulisan Dahlan Iskan, yang kemudian lazim disebut CEO Notes, selama menjabat sebagai Dirut PLN. Setiap karyawan PLN diperbolehkan untuk memberikan komentar terhadap notes tersebut. Pak Dis mengakui harus menempuh cara tersebut untuk dapat berkomunikasi dengan para karyawannya yang berjumlah 50 ribu itu. Saya kira ini merupakan bentuk komunikasi yang sangat efektif dalam suatu perusahaan.

Perjalanan beliau keliling nusantara ditulis dalam bahasa yang jenaka serta mudah dipahami. Sepak terjangnya dalam mengatasi persoalan listrik di Indonesia memberikan banyak inspirasi bagi saya. Terutama mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah, mengaplikasikan rencana, mencari jalan keluar dari lilitan rantai birokrasi, serta men-share dan mendokumentasikannya dalam sebuah tulisan. Ternyata masih ada tokoh Indonesia yang patut diacungi 4 jempol. iloveindonesias


nge-fans jg neh sama beliau...
iloveindonesias
daninoviandi - 02/02/2012 10:36 AM
#1269

Quote:
Original Posted By Lalapoh
ok thx ,,

in indonesianya gg ada ya?? hehe
iloveindonesias


itu bahasa indonesia mbak \)
yg nulis juga orang indo kok o
Lalapoh - 02/02/2012 10:36 AM
#1270

Quote:
Original Posted By barokokok88
Judul : Dua Tangis Ribuan Tawa
Penulis : Dahlan Iskan
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : 9/10

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Tidak habis produktivitas tokoh yang satu ini. Tindakannya mencerminkan kesederhanaan tapi selalu tajam dalam mengambil keputusan. Buku ini merupakan kumpulan tulisan Dahlan Iskan, yang kemudian lazim disebut CEO Notes, selama menjabat sebagai Dirut PLN. Setiap karyawan PLN diperbolehkan untuk memberikan komentar terhadap notes tersebut. Pak Dis mengakui harus menempuh cara tersebut untuk dapat berkomunikasi dengan para karyawannya yang berjumlah 50 ribu itu. Saya kira ini merupakan bentuk komunikasi yang sangat efektif dalam suatu perusahaan.

Perjalanan beliau keliling nusantara ditulis dalam bahasa yang jenaka serta mudah dipahami. Sepak terjangnya dalam mengatasi persoalan listrik di Indonesia memberikan banyak inspirasi bagi saya. Terutama mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah, mengaplikasikan rencana, mencari jalan keluar dari lilitan rantai birokrasi, serta men-share dan mendokumentasikannya dalam sebuah tulisan. Ternyata masih ada tokoh Indonesia yang patut diacungi 4 jempol. iloveindonesias


nge-fans jg neh sama beliau...
iloveindonesias
Lalapoh - 02/02/2012 10:37 AM
#1271

Quote:
Original Posted By daninoviandi
itu bahasa indonesia mbak \)
yg nulis juga orang indo kok o


ndagg maksudnya yg judulnya in indonesia ...
iseng aja nanya....
daninoviandi - 02/02/2012 10:39 AM
#1272

Quote:
Original Posted By Lalapoh
ndagg maksudnya yg judulnya in indonesia ...
iseng aja nanya....


pertanyaannya rancu hammer:
kayanya emang setingnya di luar negeri terus D
sella91 - 02/02/2012 12:25 PM
#1273

A CHILD CALLED IT
by Dave Pelzer

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Ini buku tentang seorang anak kecil yg ngalamin child abuse-kekerasan & penyiksaan anak yg dilakuin ibunya sendiri..
Kisah nyata, gimana dia lewatin hari2nya yg kelam bgt. . .
gue nangis beneran bacanya terasa ke hati gan, ngerasain penderitaan n dukanya gitu..
Gimana capenya dia, rasa putus asanya entah kapan siksaan2 itu berakhir,
kekecewaannya sama orang2 disekitarnya yg ga bisa nolong dia...
Rasa dendamnya, kesendiriannya.
Buku ini ditulis sm anak itu sendiri (Dave Pelzer) yg sekarang udah dewasa
Ga heran deh jadi BEST SELLER INTERNATIONAL recsel
Buku yg paling nyentuh hati yg pernah gue baca thumbup:



THE LOST BOY
by Dave Pelzer

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Ini lanjutan dari A Child Called It
Bedanya dibuku pertama ceritain tentang kehidupan masa kecil dia
Dibuku yg ini dia udah remaja, cerita tentang perjuangan dia buat bisa lepas dari cengkaraman ibunya.
Dari mulai kabur, sampe minta bantuan aparat, pengadilan, dst
Juga ceritain tentang kelabilan dia selama dapetin "keluarga baru"
gimana dia trauma, takut sm orang, cari perhatian dengan cara2 yg "salah"
Nyari kasih sayang keluarga yg ga dia dapetin selama kecilnya dia...





Masih ada lagi lanjutannya :

A MAN NAMED DAVE
by Dave Pelzer

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:

“Selama bertahun – tahun itu kau berusaha sebisamu untuk menghancurkan aku, tapi aku masih tegak di sini. Akan kau lihat sendiri nanti, bahwa aku bakal menjadi orang berhasil.”

Jadi disini kisah Dave dewasa buat jadi "orang" yg berhasil.



A Brother's Journey: Bertahan Dari Siksaan Masa Kecil
Karya Richard b pelzer

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=326762067&postcount=483
Adiknya Dave ikut berbagi kisahnya dirumah itu



The Privilege Of Youth
by Dave Pelzer

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Kisah Inspiratif Seorang Belia Yang Bejuang Mencari Teman dan Pengakuan
bolpenpilot - 02/02/2012 03:16 PM
#1274
Src-2012 | What I Talk About When I Talk About Running - Haruki Murakami
SRC-2012
Bulan: Januari

WHAT I TALK ABOUT
WHEN I TALK ABOUT
RUNNING

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Haruki Murakami adalah seorang novelis. Baru-baru ini aja sih saya tahu tentang beliau, tapi Mr. Murakami sudah menulis banyak novel—dan malahan sudah diterjemahkan ke banyak bahasa. Yang jadi penggemarnya barangkali pernah baca karya Mr. Murakami seperti: Kafka on the Shore, Norwegian Wood, Sputnik Sweetheart, atau Hear the Wind Sing—terima kasih buat Wikipedia D

Mr. Murakami serius soal lari. Olahraga ini mulai ditekuninya ketika Mr. Murakami merasa harus menjaga badannya supaya tetap fit, sembari menjadi penulis profesional—waktu itu usianya sudah 33 tahun. Mr. Murakami rutin mengikuti event-event marathon di seluruh dunia—seperti sudah menjadi ritual tahunan buatnya, pernah "tersesat" mengikuti lomba ultramarathon 62 mil, dan mulai tertarik triathlon (renang, sepeda, lari) juga di akhir usia 50-an.

Buku ini—sebagian memoar, sebagian refleksi diri, sebagian training journal—ditulisnya dengan berpusat pada pengalamannya berlari. Cukup ringan isi dan gaya berceritanya. Isinya setebal gak lebih dari 180 halaman—tapi pdf yang saya baca sih cuma sekitar 130-an. Pembaca akan mendengar—membaca deng—pengalaman-pengalaman dan pemikiran-pemikiran Mr. Murakami sebagai pelari dan sebagai penulis fiksi, yang diceritakan dengan gaya seperti cerita novel. Dan dengan sedikit sentuhan selera humor—halah p

Singkat kata, begini Mr. Murakami bilang di paragraf terakhir kata pengantar:
Quote:
Though I wouldn't call any of this philosophy per se, this book does contain a certain amount of what might be dubbed life lessons. [...] They may not be lessons you can generalize, but that's because what's presented here is me, the kind of person I am.


Walau begitu, pembaca selalu bisa mengambil pelajaran dari buku yang dibacanya.

Itu.

Rating: 4/5

Image source: mainbasket.wordpress.com
kh4r1n - 02/02/2012 04:45 PM
#1275

Mysterious Benedict Society 1 /sd 3.
penghargaan untuk novel ini .
* New York Times Bestseller
* Publishers weekly Bestseler
* 2008 E.B White Read Aloud Award for Older Readers
* 2008 ALA Notable Book
* Top Ten Children's Book sense Pick
* 2007 School Library Journal Best Book


Judul2 yang lain.
1. Chronicles of Ancient Darkness Series : (Michele Paver)
-Ghost Hunter
- Soul Eater
- Spirit Walker
- Dath Breaker
- Out Cast

2. Wicked Series (Nancy Holder & Debbie Viguie)
- Legacy
- Curse
- Witch


3. Septimus Heap Series
- Queste
- Physik
- Flyte
- Magyk


Kisah Klan Otori
- Across The NIGHT TALE
- Grass for his fillow
- Brillaince of the moon
- The Harsh Cry of the Heron
- Heaven Net is Wide

mohon rekomendasinya gan??
daninoviandi - 02/02/2012 10:16 PM
#1276
Src2012,feb.. entrok by okky madasari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Marni, perempuan Jawa buta huruf yang masih memuja leluhur. Melalui sesajen dia menemukan dewa-dewanya, memanjatkan harapannya. Tak pernah dia mengenal Tuhan yang datang dari negeri nun jauh di sana. Dengan caranya sendiri dia mempertahankan hidup. Menukar keringat dengan sepeser demi sepeser uang. Adakah yang salah selama dia tidak mencuri, menipu, atau membunuh?
Rahayu, anak Marni. Generasi baru yang dibentuk oleh sekolah dan berbagai kemudahan hidup. Pemeluk agama Tuhan yang taat. Penjunjung akal sehat. Berdiri tegak melawan leluhur, sekalipun ibu kandungnya sendiri.
Adakah yang salah jika mereka berbeda?
Marni dan Rahayu, dua orang yang terikat darah namun menjadi orang asing bagi satu sama lain selama bertahun-tahun. Bagi Marni, Rahayu adalah manusia tak punya jiwa. Bagi Rahayu, Marni adalah pendosa. Keduanya hidup dalam pemikiran masing-masing tanpa pernah ada titik temu.
Lalu bunyi sepatu-sepatu tinggi itu, yang senantiasa mengganggu dan merusak jiwa. Mereka menjadi penguasa masa, yang memainkan kuasa sesuai keinginan. Mengubah warna langit dan sawah menjadi merah, mengubah darah menjadi kuning. Senapan teracung di mana-mana.
Marni dan Rahayu, dua generasi yang tak pernah bisa mengerti, akhirnya menyadari ada satu titik singgung dalam hidup mereka. Keduanya sama-sama menjadi korban orang-orang yang punya kuasa, sama-sama melawan senjata.

Kisah yang menyentuh mengenai perjuangan wanita pada zaman-zaman menentukan dalam perjalanan sejarah Indonesia. Buku ini sangat penting dibaca untuk memahami orientasi nilai dalam masyarakat di tengah-tengah perubahan.
---Leon Agusta, sastrawan

Novel ini dengan jujur menggambarkan bagaimana sebagian masyarakat kita masih belum bisa menerima adanya perbedaan.
---Hendardi, aktivis demokrasi dan hak asasi manusia

Penulis dengan cemerlang berhasil mengungkapkan lika-liku dan sepak terjang kehidupan masyarakat yang kompleks di tengah kesewenang-wenangan, melalui tuturan silih berganti antara ibu dan anak perempuannya.
---Endy M. Bayuni, Pemimpin Redaksi The Jakarta Post


Uang!

yup,tema besar buku ini adalah uang,bukan ENTROK! masih bingung apa itu entrok?coba googling lah,jangan males.

sempet skeptis sama buku ini,walopun gak terlalu tebel,tp pas blm baca,kok kayanya gak banget ya bukunya,kaya buku aneh gt,hehe..ternyata tidak sodara2,buku ini menarik! buku ini mungkin bakal dibredel kalo terbit pas orde baru,dan memang buku ini agak keras (beda kan ama entrok,masa entrok keras p). selain itu,buku ini mampu membius,sumpah deh,kesel sendiri baca buku ini,emosinya dapet,entah apa penggambaran orang2 dulu tuh sesuai dg kenyataan seperti itu,atau itu cuma rekaan penulis biasa.

buku ini telah ada yg mereview sebelumnya,dan benar saja,kata2 ending telah terjawab di awal buku akhirnya bisa gw mengerti,brilian deh cara okky dalam gaya penulisannya,yg tadinya bingung apa yg dibahas di bab pertama,akhirnya terkuak dg sendirinya.

cerita dari buku ini sendiri terdiri dari berbagai macam tahun,dan dilihat dari sudut pandang 2 tokoh,rahayu dan sumarni.sisi2 humanis buku ini jg menonjol,dimana kenyataan budaya yg ada di masyarakat,memang benar apa adanya,dan ketika kita membaca,akan berpikir dg sendirinya,'oh iya ya..'

so,dont judge the book by its title,tp pemilihan titlenya emang brilian,bikin org tertarik dan penasaran,untung aja isi bukunya bagus,hehe

rate 5/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
ingusboy - 03/02/2012 12:38 AM
#1277

Quote:
Original Posted By daninoviandi
Uang!

yup,tema besar buku ini adalah uang,bukan ENTROK! masih bingung apa itu entrok?coba googling lah,jangan males.

sempet skeptis sama buku ini,walopun gak terlalu tebel,tp pas blm baca,kok kayanya gak banget ya bukunya,kaya buku aneh gt,hehe..ternyata tidak sodara2,buku ini menarik! buku ini mungkin bakal dibredel kalo terbit pas orde baru,dan memang buku ini agak keras (beda kan ama entrok,masa entrok keras p). selain itu,buku ini mampu membius,sumpah deh,kesel sendiri baca buku ini,emosinya dapet,entah apa penggambaran orang2 dulu tuh sesuai dg kenyataan seperti itu,atau itu cuma rekaan penulis biasa.

buku ini telah ada yg mereview sebelumnya,dan benar saja,kata2 ending telah terjawab di awal buku akhirnya bisa gw mengerti,brilian deh cara okky dalam gaya penulisannya,yg tadinya bingung apa yg dibahas di bab pertama,akhirnya terkuak dg sendirinya.

cerita dari buku ini sendiri terdiri dari berbagai macam tahun,dan dilihat dari sudut pandang 2 tokoh,rahayu dan sumarni.sisi2 humanis buku ini jg menonjol,dimana kenyataan budaya yg ada di masyarakat,memang benar apa adanya,dan ketika kita membaca,akan berpikir dg sendirinya,'oh iya ya..'

so,dont judge the book by its title,tp pemilihan titlenya emang brilian,bikin org tertarik dan penasaran,untung aja isi bukunya bagus,hehe

rate 5/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


edan!
ini sepuh dicombo pake book enthu jadi gini nih hammer

rachifu - 03/02/2012 08:05 AM
#1278

EDENSOR - ANDREA HIRATA

SRC-2012
Bulan : Februari


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu



Pembukaan
Novel ini merupakan novel ketiga dari tetralogi laskar pelangi.
Novel ini diawali dengan sedikit flashback ke masa kecil andrea, kemudian dilanjutkan tentang kisah hidupnya di Paris dan petualangannya berkelana menyusuri benua eropa sampai afrika, sebagai perwujudan mimpi-mimpinya menginjakkan kaki di altar suci Sorbonne dan berpetualang mengelilingi Eropa sampai Afrika



Kesan Pertama
Ini Novel paling bagus dari ketiga seri tetralogi laskar pelangi yang lain. Ceritanya sangat bagus. Aku serasa diajak berpetualang mengelilingi eropa dan afrika. Aku sangat bersemangat membaca novel ini, karena setting tempatnya berada di Paris, kota kedua yang ingin sekali aku tinggali setelah Tokyo \)

Setelah membaca buku ini, aku melamun sambil melihat langit (langit-langit rumah lebih tepatnya p ). Aku melihat diriku 5 tahun lagi duduk di balkon apartemen yang menghadap langsung ke menara Eiffel sambil menikmati segelas Anggur merah khas Perancis. Sambil meminum anggur tersebut, aku berkata pelan, "Hmm.. La vie est belle" \)


Tokoh
Tokoh utama di novel ini adalah Andrea dan Arai. Selain itu ada tokoh lain yang kebanyakan teman kampus andrea. Ada juga orang-orang asing yang ditemui andrea ketika berkelana. Andrea menggambarkan tokoh-tokoh ini dengan pendekatan yang berbeda. Penggambarannya khas, cerdas, dan kadang menggunakan perumpamaan yang membuatku geli D



Jalan Cerita
Kalau jalan cerita ga perlu diragukan lagi.. Seru.. IMO, ini adalah novel terbaik dari seri tetralogi laskar pelangi yang lain.



Gaya Bahasa
Gaya bahasa Andrea Hirata memang sangat khas. Dia sering menggunakan perumpamaan yang cerdas, tak terduga, dan sering membuatku geli. Enak sekali bacanya.. Percaya deh, setelah baca novel-novelnya pengetahuanmu akan bertambah D


Sedikit Tambahan
Setelah membaca sang pemimpi dan edensor, aku jadi suka dengan edensor. Aku bayangkan edensor adalah desa yang indah, dimana-mana terhampar rumput hijau yang luas, dengan beberapa domba yang sedang makan rumput dan kuda-kuda yang berlari dengan gagahnya.

Tapi semua itu berubah s̶e̶j̶a̶k̶ ̶n̶a̶g̶a̶r̶a̶ ̶a̶p̶i̶ ̶m̶e̶n̶y̶e̶r̶a̶n̶g̶ setelah ayahku menceritakan pengalamannya mengunjungi Edensor. Ya, ayahku pernah mengunjungi endesor. Kata beliau, edensor ga seindah yang diceritakan andrea. Memang desa itu indah, rumput hijau terbentang luas, tapi keindahannya ga leih dari itu. Edensor cuma desa sepi yang bukan merupakan tujuan wisata.

Sekitar beberapa kilometer dari Edensor, ada suatu daerah yang lebih indah dari Edensor, namanya Chatsworth. Selain memiliki pemandangan yang indah, Chatsworth juga memiliki kastil tempat tinggal bangsawan jaman dulu. Kastil itu klasik dan megah. Kata ayahku Chatsworth jauh lebih indah dari Edensor. Well, walaupun begitu aku tetap suka edensor.. D


Kesimpulan
Novel ini sangat bagus. Cocok dibaca semua orang, apalagi yang punya mimpi tinggal di Paris, cocok banget buat motivasi \)


Rating : 10/10
daninoviandi - 03/02/2012 10:02 AM
#1279

Quote:
Original Posted By ingusboy


edan!
ini sepuh dicombo pake book enthu jadi gini nih hammer


buset, dicombo nohope:
soalnya bukunya keren, dan bacanya juga niat p
peacekeeper - 03/02/2012 10:56 AM
#1280

Quote:
Original Posted By rachifu
EDENSOR - ANDREA HIRATA

SRC-2012
Bulan : Februari


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu



Pembukaan
Novel ini merupakan novel ketiga dari tetralogi laskar pelangi.
Novel ini diawali dengan sedikit flashback ke masa kecil andrea, kemudian dilanjutkan tentang kisah hidupnya di Paris dan petualangannya berkelana menyusuri benua eropa sampai afrika, sebagai perwujudan mimpi-mimpinya menginjakkan kaki di altar suci Sorbonne dan berpetualang mengelilingi Eropa sampai Afrika



Kesan Pertama
Ini Novel paling bagus dari ketiga seri tetralogi laskar pelangi yang lain. Ceritanya sangat bagus. Aku serasa diajak berpetualang mengelilingi eropa dan afrika. Aku sangat bersemangat membaca novel ini, karena setting tempatnya berada di Paris, kota kedua yang ingin sekali aku tinggali setelah Tokyo \)

Setelah membaca buku ini, aku melamun sambil melihat langit (langit-langit rumah lebih tepatnya p ). Aku melihat diriku 5 tahun lagi duduk di balkon apartemen yang menghadap langsung ke menara Eiffel sambil menikmati segelas Anggur merah khas Perancis. Sambil meminum anggur tersebut, aku berkata pelan, "Hmm.. La vie est belle" \)


Tokoh
Tokoh utama di novel ini adalah Andrea dan Arai. Selain itu ada tokoh lain yang kebanyakan teman kampus andrea. Ada juga orang-orang asing yang ditemui andrea ketika berkelana. Andrea menggambarkan tokoh-tokoh ini dengan pendekatan yang berbeda. Penggambarannya khas, cerdas, dan kadang menggunakan perumpamaan yang membuatku geli D



Jalan Cerita
Kalau jalan cerita ga perlu diragukan lagi.. Seru.. IMO, ini adalah novel terbaik dari seri tetralogi laskar pelangi yang lain.



Gaya Bahasa
Gaya bahasa Andrea Hirata memang sangat khas. Dia sering menggunakan perumpamaan yang cerdas, tak terduga, dan sering membuatku geli. Enak sekali bacanya.. Percaya deh, setelah baca novel-novelnya pengetahuanmu akan bertambah D


Sedikit Tambahan
Setelah membaca sang pemimpi dan edensor, aku jadi suka dengan edensor. Aku bayangkan edensor adalah desa yang indah, dimana-mana terhampar rumput hijau yang luas, dengan beberapa domba yang sedang makan rumput dan kuda-kuda yang berlari dengan gagahnya.

Tapi semua itu berubah s?e?j?a?k? ?n?a?g?a?r?a? ?a?p?i? ?m?e?n?y?e?r?a?n?g? setelah ayahku menceritakan pengalamannya mengunjungi Edensor. Ya, ayahku pernah mengunjungi endesor. Kata beliau, edensor ga seindah yang diceritakan andrea. Memang desa itu indah, rumput hijau terbentang luas, tapi keindahannya ga leih dari itu. Edensor cuma desa sepi yang bukan merupakan tujuan wisata.

Sekitar beberapa kilometer dari Edensor, ada suatu daerah yang lebih indah dari Edensor, namanya Chatsworth. Selain memiliki pemandangan yang indah, Chatsworth juga memiliki kastil tempat tinggal bangsawan jaman dulu. Kastil itu klasik dan megah. Kata ayahku Chatsworth jauh lebih indah dari Edensor. Well, walaupun begitu aku tetap suka edensor.. D


Kesimpulan
Novel ini sangat bagus. Cocok dibaca semua orang, apalagi yang punya mimpi tinggal di Paris, cocok banget buat motivasi \)


Rating : 10/10


Edensor menjadi indah dan sangat indah serta paling indah buat ikal karena Aling \)

Sama, dari tetralogi laskar pelangi juga aq paling suka ma ini. Dan semoga ini juga di filmkan seperti laskar pelangi dan sang pemimpi Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Page 64 of 105 | ‹ First  < 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu