BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 65 of 105 | ‹ First  < 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 >  Last ›

natphoenix88 - 03/02/2012 12:01 PM
#1281

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Seoulvivor

Oleh: Lia Indra Andriana, Tatz

Rilis : 2012
Halaman : 219
Penerbit : Penerbit Haru
Bahasa : Indonesia




Akhirnya aku mulai baca bukunya, ternyata perjalanan Lia dan Tatz ga bersamaan, tapi mereka menggabungkan cerita mereka dalam 1 buku.

Baru baca beberapa halaman aja udah iriii.. kebayang betapa asyiknya berada di Korea. Dari buku ini juga jadi tau ada web semacam couchsurfing.

Di dalam buku ini perjalanan yang dibahas ga terlalu panjang lebar, sehingga banyak tempat-tempat yang bisa dibahas di buku ini. Mulai dari tiba di Incheon, ke N Tower, Dongdaemun, Lotte World, Hongdae, Nami Island, sampai ke acara fangirling.. Terutama buat yang suka JYP lumayan banyak bahasannya dibanding SM or YG. Sampai ke Inkigayo! Plus ada info transportasinya juga, walaupun sebenernya ga ngerti peta *miris*

Sempet senyum-senyum lucu pas baca di halaman berapa tuh *lupa* pas salah seorang pedestrian bilang sam ship ppun yang harusnya 30 menit, tapi dikira 10 menit. Awalnya heran koq sam ship ppun 10 menit sih, kan 30 menit tuh.. ternyata memang terbukti… memang 30 menit.

Yang terakhir walo ga diceritain last day pas mau balik ke Indonesia, sebagai penutup buku ini isinya facts-facts seputar Korea. Tentunya juga beserta info perhitungan budget.

Abis baca buku ini jadi mikir semudah dan semurah itukah ke Korea? Ahhh.. jadi pengen nyobain.

3/5
peacekeeper - 03/02/2012 12:29 PM
#1282
Mungkin buku ini bisa diajukan kepada Raam Punjabi
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Earth
No. ISBN 9789793755172
Penulis Agnes Jessica
Penerbit Pustaka Hermon
Tanggal terbit Desember - 2011
Jumlah Halaman 512
Jenis Cover Soft Cover


Spoiler for sinopsis
Meyvioline terkurung dalam rumah sebuah keluarga yang tidak ia kenal, secara tak sengaja, kesialan yang hanya satu banding sejuta, dan kemungkinan besar kebetulan. Tapi belakangan ia tahu bahwa semua itu bukanlah kebetulan. Ada sebuah tangan penuh kuasa yang tidak kelihatan yang melakukan itu. Garnet, rapper terkenal seantero Indonesia, tak pernah mau diatur walau oleh orang tuanya sekalipun, kali ini terpaksa mengais-ngais tembok untuk sebuah jalan keluar dari kamarnya sendiri, seperti seorang terhukum dalam penjara. Mereka berdua terpaksa bekerja sama. Terpaksa, catat itu. Karena Mey tidak akan mau melakukannya sekali lagi untuk seribu tahun ke depan. Akhirnya mereka menyadari, ada sebuah kuasa di luar bumi yang mengendalikan bumi ini. Bahkan mengendalikan hidup mereka, walaupun merka memiliki kehendak bebas untuk memilih. Segala sesuatu yang sudah ditetapkan untuk terjadi di bumi ini, harus terjadi.



Hmm.. Ini pertama kalinya saya baca buku dari Agnes Jessica. Tertarik membacanya karena cover dan sinopsisnya yang oke. Dari sinopsisnya tuh seakan-akan buku ini akan penuh konflik dan misteri. Ternyata saya salah D. Buku ini hanya buku roman picisan biasa, dengan segala konflik yang dilebih-lebihkan, ditambah-tambahkan dan dibalut dalam nuansa religi Nasrani. Banyak firman-firman Tuhan yang bertebaran dalam buku ini, karena memang sang tokoh utama Meyvioline diceritakan dibesarkan oleh ayah yang seorang pendeta, pendeta yang berkeinginan membuat gereja nya sendiri dengan kolam baptis yang luas.

Konfliknya berkisah seputar Garnet mencintai Meyvioline tapi Meyvioline mencintai Lintang, lalu kegundahan hati Meyvioline. Tiga tokoh yang banyak diceritakan dalam kisah ini, walaupun pada akhirnya Meyvioline membalas cinta garnet. Sampai disini saya kira cerita selesai dan garnet serta meyvioline akan hidup bersama bahagia selamanya, tapi ternyata enggak. Ada konflik baru lagi yang menggangu hubungan mereka. Hehehe udah ketebak sebenernya sih bakal ada konflik lagi, soalnya jumlah halaman sisanya masih banyak D

Menurut saya, buku ini sinetron banget. Pernah nonton sinetron Tersanjung yang sekuel nya sampai Tersanjung V, atau Cinta Fitri yang kalau gak salah sampai session 7 ?? nah.. buku ini ya kayak gitu. Ceritanya mbulet. Beres satu konflik lalu timbul konflik lainnya.. super duper sinetron. Mungkin kalau tidak dibatasi jumlah halaman, cerita ini bisa berlanjut terus dan terus D.

Tapi sayangnya, penulis tidak berani untuk membuat ending yang di luar perkiraan pembaca, jadi walau sudah muter-muter kemana-mana tetap saja akhir ceritanya sama seperti yang kita bayangkan. Padahal kalau saja ending nya berbeda, mungkin bakal ada sedikit kejutan dalam buku ini selain kejutan kalau isi buku ini tidak se oke synopsis nya D

Biasanya ya, saya mudah sekali terpengaruh dengan jalan cerita sebuah novel roman. Jika sang tokoh utama sedih, galau atau bahagia pasti saya bisa merasakannya. Tapi di buku ini, dari sekian banyak konflik, saya sama sekali gak merasakan perubahan emosi apa-apa. Datar saja dari awal sampai akhir. Maaf kak agnes Jessica, tapi menurut saya buku ini membosankan. Buku ini tidak bisa membuat saya tenggelam ke dalamnya, buku ini gak ada magnet nya. Saya cuma bisa memberi dua bintang dari lima bintang yang saya punya.

Tapi apa yang saya rasakan, belum tentu orang lain rasakan, mungkin buku ini memang bukan selera saya, tapi siapa tau kalian suka ketika membacanya. siapa yang tahu \)


Rate : 2/5

Available on Perpuserap
oyxpik - 03/02/2012 12:34 PM
#1283
Oasis Talking (In Their Own Words)
[CODE]Author : Harry Shaw
Title : "Oasis" Talking (In Their Own Words)
[/CODE]
Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


I think I am fangirling right now... capedes

Pertama, saya bukan big fans Oasis, bahkan saya gak tau mereka udah bubar beneran sampai saya googling dan googling. Cuma...bukan berarti saya gak ngefans D, mulai dengerin Oasis waktu jaman SMP dimana waktu itu hobi saya beli mp3 asal comot dan nemuin 1 cd isinya Oasis... Mulai saat itu sampai kelas 1 SMA, saya dengerin lagu-lagu mereka. Sejak kelas 1 SMA sampai beberapa bulan yang lalu, waktu untuk dengerin musik udah kurang... kurang.... dan bahkan CDnya itu ilang, gak dengerin Oasis lagi deh.

Jadi menurut saya apakah saya kompeten untuk ngomongin Oasis ? Nggak sama sekali. Tapi karena saya berusaha mereview setiap buku yang saya baca, jadinya... yaaa this is it my review D

Oke... Oasis... Band Britpop asal Manchester yang 'dipentolin' oleh kakak beradik Gallagher ini sudah mulai menanjaki tangga karir dari tahun 91 (saya baru lahir). Selain dari bakat yang mereka punya dan musik yang dibawakan enak-enak, banyak pandangan-pandangan negatif orang tentang band ini, terutama pandangan orang tentang Noel dan Liam Gallaghernya. Banyak yang menilai mereka sebagai orang yang besar mulut, arogan, dan provokator. Well, pandangan-pandangan orang tersebut asalnya ya... dari publikasi pers yang sepertinya dari tahun 1994 tidak pernah lengah mengupas tentang mereka.

Bicara tentang genrenya, ini buku apaan ya. Saya juga bingung, buku ini masuk biografi atau bukan. Yang jelas buku ini adalah kumpulan quote2 dari Liam dan Noel mulai dari tahun 1994 sampai tahun 2005an. Quotenya dikumpulin jadi satu dan dikelompokkan menjadi beberapa bab. Jadiii... ini semacam biografi tapi... berupa quotes... D jangan salah, dari kutipan-kutipan ini, mencerminkan lumayan banyak tentang Oasis.

Dari kumpulan quote ini,sangat-sangat kelihatan jelas perbedaan kedua Gallagher ini. Kalau Noel adalah orang yang menjadi tulang punggungnya Oasis, dia kaptennya, dia The Chief, dia Hitlernya namun Liam si adik adalah vokalisnya, si troublemaker, ngomong ceplas ceplos, dan dia adalah sosok yang juga mau menunjukkan kemampuannya sendiri, bukan hidup di bawah bayangan kakaknya. Lucunya,,, kadang mereka kompak. Contohnya mereka kompakan dalam masalah percintaan, jadian barengan tapi putusannya juga hampir barengan D D
Tapi tetep, perbedaan mereka lama-lama jadi besar dan akhirnya membuat Oasis runtuh juga. (sigh) Kayaknya bisa dilihat dari awal sampai akhir buku, mereka berdua ngomongnya bakalan bubar... bakalan berhenti... dan akhirnya bubar beneran...

Paling suka waktu mereka ngomongin tentang songwriting... Banyak banget yang bikin kaget disana. Ternyata lirik-lirik yang Noel buat itu sama sekali bukan masalah personal. Bahkan lagu Don't Look Back in Anger itu ternyata ngambil beberapa kata-kata John Lennon. So what ? Malah membuat saya kagum sama si Noel... Saya juga sempat terkaget-kaget dengan kata-katanya yang ini...
Spoiler for Noel's quote
Quote:
"I never ever sat down and said, 'Right, I'm going to write a song about getting divorced', or what it's like to be estranged from my child. I just think it's pathetic. Eric Clapton writing songs about his dead son ? That's exploiting the fact that your child is dead. You're making money out of it, man. Morally that's wrong." - Noel (2001)
Wow...

Selain dari masalah internal Oasis, banyak kutipan-kutipan lainnya juga kok. Ada...kutipan tentang jelek-jelekin band lain. Sempat kaget juga sih mereka kalau jelek-jelekin orang lain nyebut merk dan terlalu jujur.
Terus... ada juga tentang bagaimana masalah percintaan mereka D, bagaimana awalnya mereka dimabuk cinta habis itu tau-tau bubar aja... Ada juga kutipan mereka tentang gimana sebenarnya mereka itu rada anak mami kalau di rumah D Dan buku ini juga menunjukkan kecintaan dua anak Gallagher ini sama Manchester City dan kebencian mereka sama Manchester United D

Hm... saya suka buku ini. Walaupun informasi tentang mereka bisa didapat dari Wikipedia, tapi gak nyesal aja beli ebook ini. Lucu aja baca Noel dan Liam ngomel-ngomel dan mempertahankan prinsip mereka. Rasanya lebih hidup dan kembali ke masa-masa waktu Oasis berjaya.

Buku ini bukan buat anak-anak yaa... soalnya bahasanya waduh lumayan kasar... D Untuk judulnya kayaknya kurang ngepas kalau judulnya Oasis : Talking. Harusnya Gallagher Talking aja atau apa deh. Soalnya di buku ini murni quote Noel dan Liam Gallagher saja, gak ada satu pun quote personil lainnya. Oh ya satu lagi, gambar yang ada di buku ini...kurang dan rada membosankan soalnya banyak yang diulang-ulang ditampilkan. capedes

3/5 D

-Live forever, mate-
namakuhiroko - 03/02/2012 08:22 PM
#1284

Quote:
Original Posted By rachifu
[CENTER][SIZE="5"]EDENSOR
Novel ini sangat bagus. Cocok dibaca semua orang, apalagi yang punya mimpi tinggal di Paris, cocok banget buat motivasi \)


[B]Rating : 10/10


agak ga setuju seh...
Imho, dari tetralogi ini tentu saja yg terbaik adalah Laskar Pelangi... setelahnya baru Edensor...
Edensor tuh kayak tulisan backpacker yg dinovelkan... p
hahay,,just my opinion peace:
oyxpik - 04/02/2012 10:27 AM
#1285
Malpraktik (Under The Knife) - Tess Gerritsen
Penulis : Tess Gerritsen
Judul : Malapraktik - Under The Knife
Halaman : 337 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for sekilas tentang buku
dr. Kate Chesne sudah bekali-kali mengawasi operasi. Menjadi dokter anastesi itu 99 % membosankan dan 1 % kengerian murni. Tapi kali ini, dr. Chesne yakin bahwa operasi terhadap Ellen akan berjalan mulus.

Takdir berkata lain, Ellen terbaring tanpa nyawa di meja operasi. Kejadiannya begitu cepat sampai dr. Chesne saja tidak percaya dengan mata kepalanya.
Kejadian ini membuatnya dituntut atas tuduhan malpraktik.

dr. Chesne berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah untuk menyelamatkan karirnya. Namun di tengah jalan, bukan hanya karirnyalah yang dia pertaruhkan, namun nyawanya.


Tess Gerritsen ini seorang dokter yang menyempatkan dirinya untuk menulis fiksi romansa misteri yang menyangkut dunia medis. Baru sekali ini baca, tapi sedikit saja membaca buku ini kita sudah dihadapkan dengan dunia medis yang digambarkan lumayan detail.

Alur yang digunakan maju, dengan tempo yang digunakan rasanya sedikit lambat. Apalagi cerita misteri ini dibumbui oleh adegan-adegan romansa antara Kate Chesne dengan David Ransom, sehingga temponya melambat. Bagi penggemar cerita romance mungkin akan senang akan hal ini. Namun bagi yang tidak terlalu menyukai cerita romance seperti saya, akan sedikit terganggu pada awal - tengah buku. Oh ya, membahas tentang bumbu romansanya, bumbu yang ditaburkan di sini cocok untuk dewasa. Bukan untuk anak-anak.

Karakternya dipusatkan pada dua karakter utama dr. Kate Chesne dan David Ransom. Keduanya dibahas lumayan mendalam sampai pembaca dibawa untuk mengenal masa lalu mereka berdua. Keprofesionalan mereka dalam bekerja adalah salah satu titik profil yang ditonjolkan dalam buku ini.

Untuk misterinya... saya suka. Menurut saya kasusnya lain daripada yang lain. Namun, saya bisa menebak pelaku dari awal buku, mungkin akibat petunjuk yang diberikan terlalu kentara.

Menurut saya lumayan bagus buku ini. Biasanya saya paling susah menyelesaikan membaca buku terbitan Harlequin, namun akhirnya berhasil juga untuk buku yang satu ini. Bagus untuk dicoba bagi kalian yang suka dengan cerita percintaan dewasa, untuk orang-orang yang bekerja di dunia kedokteran dan hukum, ataupun yang mencari bacaan misteri ringan...

Secara keseluruhan, 3/5 \)
komet795 - 04/02/2012 11:13 AM
#1286
SRC 2012 - Februari
Judul Buku : Eclairs : Pagi Terakhir Di Rusia
Author : Prisca Primasari
Tahun Terbit : 2011
Penerbit : GagasMedia

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:

Kay Olivier, Sergei Snegov, Stepanych Snegov, dan Lhiver Olivier sudah bersahabat sejak mereka kecil. Kay dan Lhiver adalah kakak beradik. Begitu juga dengan Sergei dan Stepanych. Keluarga mereka begitu dekat. Bagi Stepanych, patissier adalah passion-nya, Kay mencintai dunia fotografer, Lhiver terhadap sastra dan filsafat, sedangkan Sergei sangat fleksibel (Ia suka apa saja).

Suatu hari di pemakaman teman ayahnya, Sergei melihat seorang perempuan sangat cantik dengan mata azurenya menunduk diam di balik kerudungnya. Tidak, ia tidak menangis. Sergei menghampiri wanita itu. Ia berbincang-bincang sedikit dengan wanita itu yang ternyata bernama Ekaterina (Katya), putri dari alhamarhum teman ayahnya.

Lalu, Sergei menawari eclairs untuk Katya

Katya : Kau tidak takut berteman denganku? Mereka semua bisa membunuhmu! Dulu temanku banyak karena aku bangsawan. Sekarang semua menjauhiku karena aku membawa keburukan bagi mereka...
Sergei : Tidak, aku tidak takut berteman denganmu. Makanlah...

Sergei memberikan ecalirsnya, Katya menerimanya. Pengawal-pengawal bertubuh tegap menahannya

Pengawal : Nona, jangan kau makan eclairs itu. Bisa saja dia meracunimu!

***
Rusia, Beberapa tahun kemudian...

Singkat cerita, 10 hari menjelang pernikahan Sergei dan Katya, sakit Stepanych bertambah parah. Dia selalu menyebut-nyebut nama Kay dan Lhiver

Katya merasa iba melihat calon adik iparnya dengan kondisi seperti itu. Ia memutuskan untuk menjemput Kay di New York dan Lhiver di Indonesia. Meskipun itu berat, tapi Katya tau ia akan berhasil. Walaupun, Katya tau Lhiver masih membencinya karena kasus 2 tahun lalu.
Kasus yang merenggut nyawa Aoife, anak angkat Lhiver dan orangtua Kay.. Kasus yang membuat Lhiver membenci semua sahabat-sahabatnya termasuk kakaknya sendiri..
Kasus yang membuat Katya berhenti makan eclairs..
Kasus yang membuat Stepanych sakit keras..

***

Siapa Katya sebenarnya? Apa hubungannya dengan Romanov. dinasti terakhir Kerajaan Rusia?

Apa penyakit yang diderita Stepanych? Akankah ia mati karena penyakitnya?

Apakah Lhiver sudi memaafkan sahabat-sahabatnya meskipun ia harus menelan pahit atas tragedi 2 tahun lalu?

Dan...
Kasus itu...
Kasus yang menyebabkan semuanya hancur...
Eclairs...

***


3 jam saya membaca buku ini D
Fiuh!
Dada saya sesak setiap membuka lembar demi lembar halaman bukunya. Menantikan kejutan dan cerita apa lagi yang akan disajikan penulis. Jujur, awalnya saya sempat underestimate dengan buku ini. Saya pikir akan sama halnya dengan roman-roman yang lain, ya, sedikit picisan. p

Cover depan buku didesain sangat masa kini. Namun sayang, di cover bagian belakang tidak disajikan sinopsisnya, tetapi semacam sajak yang -jujur- kurang saya pahami maksudnya.

Alur yang dipaparkan maju-mundur. Kadang flashback yang agak panjang, namun kembali lagi ke masa depan dengan dinamis.

Latar belakang berada di 3 negara. Indonesia (Surabaya), Rusia, dan Perancis (Paris). Sangat klasik, menurut saya. Diselipkan pula sedikit suasana musisi klasik Rusia semisal Tchaikovsky dan Rochmaninoff (secara pribadi, saya suka keduanya ^_^ that's what makes me tenggelam lebih dalam ke dalam cerita).

Ohya! Tokoh-tokohnya pun dikisahkan dengan pemeran bule. Jadi bayangkan sendiri ya bentuk wajah dan postur tubuhnya yang tidak biasa. Hehe. Sudut pandang yang digunakan yaitu penulis serba tahu, dengan gaya bahasa sesuai EYD.

Secara keseluruhan oke. Tidak pasaran tapi agak lebay terutama bagian musuh-musuhan yang membuat persahabatan mereka putus tiba-tiba. Kayak gimana lebaynya? Baca saja! D

Sisi menarik dari buku ini ada 1 bab cerita detektif yang diselipkan (buat saya itu nilai plus! D ), karakter-karakter yang unik dan tidak biasa, romantisme yang sangat dewasa (tidak ABG-minded), tips membuat eclairs (yummy) dan tokoh utama wanitanya dihubung-hubungkan dengan Rasputin! (siapa Rasputin? monggo search di google D )

Rate 4/5
p/fahmi - 04/02/2012 05:39 PM
#1287

Quote:
Original Posted By namakuhiroko
agak ga setuju seh...
Imho, dari tetralogi ini tentu saja yg terbaik adalah Laskar Pelangi... setelahnya baru Edensor...
Edensor tuh kayak tulisan backpacker yg dinovelkan... p
hahay,,just my opinion peace:


jadi pengen ikutan p
ane setuju sebaian sama agan ini edensor kyk tulisan backpacker yang dinovelkan

tapi yg terbagus IMHO adalah maryamah karpov, edensor ma laskar pelangi mm ditempat yang sama 'sama sama bagus' D
enrinal25 - 04/02/2012 08:30 PM
#1288

SRC-2012
Bulan : Februari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Penulis: K. Bertens
Kategori: Filsafat Dan Idiologi
Thn Terbit: 1994
Bahasa: ndonesia
ISBN: 979-511-744-0
Cover: Soft Cover
Halaman: 313
Harga: Rp 42.000

Sebagai refleksi atas moralitas perilaku manusia, etika mempunyai tradisi yang panjang. Di zaman kita sekarang, minat terhadap etika tidak berkurang, tapi justru bertambah besar, antara lain karena masalah-masalah moral baru yang ditimbulkan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Apakah kita boleh memanipulasi kehidupan manusia ("bayi tabung", eksperimen dengan embrio, rekayasa genetik, dan seterusnya)? Bagaimana tanggung jawab kita terhadap lingkungan hidup? Bukankah kita mempunyai kewajiban moral untuk mengubah pola perkembangan industri dan pola hidup perseorangan untuk dapat menyelamatkan lingkungan hidup? Apakah senjata nuklir masih dapat diterima sebagai sarana legitim untuk membela diri? Apakah energi nuklir tidak membawa risiko terlalu besar bagi masa depan manusia untuk dapat dipergunakan dengan tenang dan aman? Itulah contoh beberapa pertanyaan berat yang dihadapi etika sekarang ini.

Dalam buku ini, Prof. Dr. K. Bertens mengajak pembaca untuk menjelajahi seluruh wilayah etika. Pertama dibahas tema-tema klasik seperti: hati nurani, kebebasan, tanggung jawab, dan keutamaan. Lalu dibicarakan beberapa teori besar dari sejarah filsafat moral: hedonisme, eudemonisme, utilitarianisme, dan deontologi. Akhirnya, disajikan sekadar pengantar pada etika terapan, artinya, etika yang menyoroti bidang-bidang khusus seperti dunia kedokteran, praktik bisnis, lingkungan hidup, dan lain-lain.

Sebuah buku aktual yang sejalan dengan apa yang pernah disebut "Revival of ethics", kebangkitan kembali etika yang menandai zaman kita.
Filsafat Etika merupakan salah satu kegemaran saya. Saya sangat menyukai masalah-masalah politik, oleh karenanya masalah-masalah moral pemerintah atau manusia secara umum sangat menarik minat saya. Ditambah lagi didalam buku ini disodorkan berbagai sistem filsafat moral (walau hanya sedikit) untuk dijadikan pegangan dalam berdebat atau berdiskusi kedepannya.
buku hijau ini memeberikan pengetahuan dan penjelasan mengenai etika dan moral,dan merupakan buku wajib bagi mahasiswa FKUAJ sebagai dasar sebelum mempelajari Etika Biomedis

4/5
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
ingusboy - 05/02/2012 09:34 AM
#1289

Quote:
Original Posted By enrinal25
SRC-2012
Bulan : Februari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu[B]
Penulis: K. Bertens
Kategori: Filsafat Dan Idiologi
Thn Terbit: 1994
Bahasa: ndonesia
ISBN: 979-511-744-0
Cover: Soft Cover
Halaman: 313
Harga: Rp 42.000

Sebagai refleksi atas moralitas perilaku manusia, etika mempunyai tradisi yang panjang. Di zaman kita sekarang, minat terhadap etika tidak berkurang, tapi justru bertambah besar, antara lain karena masalah-masalah moral baru yang ditimbulkan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Apakah kita boleh memanipulasi kehidupan manusia ("bayi tabung", eksperimen dengan embrio, rekayasa genetik, dan seterusnya)? Bagaimana tanggung jawab kita terhadap lingkungan hidup? Bukankah kita mempunyai kewajiban moral untuk mengubah pola perkembangan industri dan pola hidup perseorangan untuk dapat menyelamatkan lingkungan hidup? Apakah senjata nuklir masih dapat diterima sebagai sarana legitim untuk membela diri? Apakah energi nuklir tidak membawa risiko terlalu besar bagi masa depan manusia untuk dapat dipergunakan dengan tenang dan aman? Itulah contoh beberapa pertanyaan berat yang dihadapi etika sekarang ini.

Dalam buku ini, Prof. Dr. K. Bertens mengajak pembaca untuk menjelajahi seluruh wilayah etika. Pertama dibahas tema-tema klasik seperti: hati nurani, kebebasan, tanggung jawab, dan keutamaan. Lalu dibicarakan beberapa teori besar dari sejarah filsafat moral: hedonisme, eudemonisme, utilitarianisme, dan deontologi. Akhirnya, disajikan sekadar pengantar pada etika terapan, artinya, etika yang menyoroti bidang-bidang khusus seperti dunia kedokteran, praktik bisnis, lingkungan hidup, dan lain-lain.

Sebuah buku aktual yang sejalan dengan apa yang pernah disebut "Revival of ethics", kebangkitan kembali etika yang menandai zaman kita.
Filsafat Etika merupakan salah satu kegemaran saya. Saya sangat menyukai masalah-masalah politik, oleh karenanya masalah-masalah moral pemerintah atau manusia secara umum sangat menarik minat saya. Ditambah lagi didalam buku ini disodorkan berbagai sistem filsafat moral (walau hanya sedikit) untuk dijadikan pegangan dalam berdebat atau berdiskusi kedepannya.
buku hijau ini memeberikan pengetahuan dan penjelasan mengenai etika dan moral,dan merupakan buku wajib bagi mahasiswa FKUAJ sebagai dasar sebelum mempelajari Etika Biomedis

4/5
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

waaaaaaaaaaaah, enriiii...
itu buku pilihan ane untuk SRC selanjutnya.
mantap dah, ada bayangan dikit D
buku filsafat kan ini D

[/B]
vitawulandari - 06/02/2012 12:37 AM
#1290
Cinta di Antara Dua Pria
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Cinta di Antara Dua Pria
Penulis: Mayoko Aiko, Putra Gatra, Reni Erina
Penerbit: Universal Nikko Indonesia
Kategori: Fiksi Metropop
Hal: 162

"Kesetiaan adalah permata. Ia bisa berkilau jika terjaga, tapi akan kusam saat terabaikan" Teratai merasakan tenggorokannya tercekat. Merasa kalimat yang tertulis di buku itu menghujamnya

Mayoko Aiko, siapa yang tak kenal. Saya sendiri pertama kenal dia ketika tulisannya banyak dimuat di majalah remaja seperti Hai, Gadis, Anita, Aneka Yess! dll. Belakangan dia sering berkeliaran di timeline twitter saya dengan berbagai informasi seputar dunia tulis menulis. Saat ini dia menjabat sebagai creative director sebuah Advertising Agency.

Well, buku "Cinta di Antara Dua Pria" ini mengisahkan seorang gadis bernama Teratai yang terus mencoba setia kepada kekasihnya, Rana. Seorang cowok mandiri dan pekerja keras, keren, bermasa depan baik dan memberi dia sebuah titik masa depan yang akan menjadi buncahan yang cerah, bila ia kelak hidup membina rumah tangga bersamanya.

Tetapi.. dimanakah kesetiaan itu bersembunyi? Dan Mengapa kesetiaan itu akhirnya luntur tatkala Teratai bertemu Roy, seorang pria mapan, ganteng, kaya dan jantan penuh pesona, mengusik cintanya dan kesetiaan Teratai terhadap Rana.

Dimanakah sesungguhnya kesetiaan? Milik siapakah kesetiaan itu? Bahkan ketika kamu sudah berikrar di hadapan agama dan negara, benarkah kesetiaan akan terjamin melalui ikatan bernama nikah? Kesetiaan itu dinding yang sangat tipis bahkan ia akan robek oleh sentuhan paling halus sekalipun. Teratai mulai bermain api hingga muncullah jalinan cinta segitiga yang rumit dan kompleks, apalagi Teratai akhirnya mengandung benih dari buah cinta salah satu dari mereka.

Novel yang dituturkan Mayako Aiko ini akan mengantar pembaca untuk masuk ke kehidupan muda-mudi sosialita, lengkap dengan segala problematika-nya. Percakapan dan jalan cerita yang disuguhkan begitu kaya dengan istilah anak muda dan mengalir tanpa dibuat namun tak terduga. Mengisahkan bagaimana hidup yang serba mudah bisa mengalir menuju pusaran misteri dan ketakderdugaan. Adegan-adegannya jujur dan blak-blakan. Penuh kejutan dan juga menegangkan yang membuat pembaca ingin terus tenggelam.

Sungguh novel ini mengajari kita untuk setia atau malah sebaliknya mengajari kita untuk berbagi cinta. Meski wanita yang memulai, tetapi kenapa akhirnya wanita selalu merasa menjadi korban? Ini bukan hanya sekedar novel, ini catatan penting teruntuk wanita!

Rate: 4/5
peacekeeper - 06/02/2012 08:01 AM
#1291

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul Leaving Microsoft To Change The World
No. ISBN 9789791227100
Penulis John Wood
Penerbit Bentang Pustaka
Tanggal terbit Agustus - 2007
Jumlah Halaman 368

Anda bilang ingin sebuah revolusi ?? Berhentilah bicara dan mulailah bertndak!

Ini adalah sebuah kisah menakjubkan pendiri 3600 perpustakaan di seluruh dunia. Di usia kerjanya yang mencapai sembilan tahun di Microsoft, John Wood telah hidup lebih dari cukup. Karier menjanjikan, perusahaan besar yang prestisius, dan sejumlah benefit yang menjadi impian para pekerja telah diperoleh John dengan sukses. Kekurangannya cuma satu. John tidak pernah mendapatkan cukup waktu untuk kehidupan pribadinya.

Namun, satu kunjungan ke sebuah agen perjalanan telah mengubah jalur hidup John untuk selamanya. Lepas dari padatnya pekerjaan, John menemukan dirinya menapaki ketinggian Himalaya di dataran tinggi Nepal sejauh 200 mil dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 20 hari. Rupanya, desa terpencil di awal perjalanannya yang dihuni oleh orang-orang buta huruf dengan mayoritas anak-anak putus sekolah itu telah membawa keajaiban bagi hidupnya yang lengang.

Sebuah gagasan tentang ruang baca yang dinamainya Room to Read telah mengubah dunia yang senyap itu dengan ingar-bingar pengetahuan. Dari ketinggian Himalaya, John melebarkan gagasannya untuk anak-anak di banyak negara miskin, jagad pengetahuan yang dilipat dalam lembaran-lembaran buku. Sebuah usaha yang perlu ditiru!

Buku ini inspiratif!!!

Saya memperoleh buku ini dalam suatu kunjungan untuk menonton talk show di salah satu stasiun swasta. Buku yang membuat hati saya berdesir, terkadang merinding atau menangis. John Wood sudah membuktikan sejatinya manusia. Kekayaan dan jabatan yang tinggi rela ditinggalkannya demi memenuhi kepuasan batinnya.. kepuasan batin yang diperoleh dengan membantu sesama.

Kesuksesannya membuat 3600 perpustakaan di asia ini tak lepas pula dari teman-temannya. Berawal dari email yang dikirimkan John Wood ke salah satu temannya untuk meminta bantuan buku bagi "proyek besar" nya ini, email itu kemudian tersebar sebagai pesan berantai... dan buku pun mengalir.. terus dan terus.. hingga memenuhi garasi rumahnya.

Aaah.. garasi lagi, setelah membaca kisah ini saya semakin yakin kalau hal-hal besar pasti dimulai dari garasi rumah. D lihat saja Thomas Alfa Edison dan bola lampunya, atau Steve Jobs dengan Apple nya, dan kini John Wood dengan proyek Room to Read nya \)

Hal yang besar dimulai dari hal yang kecil. Dari buku ini kita semua bisa menyaksikan bahwa proyek kecil yang awalnya bertujuan untuk membantu sebuah sekolah di Nepal, berubah menjadi organisasi terkenal di dunia yang beroperasi di negara-negara Asia dan Afrika. Sampai detik ini, 'Room to Read' nya John Wood telah berdampak pada kehidupan lebih dari 1,3 juta anak-anak dengan membangun sekolah, mendirikan perpustakaan, penerbitan judul bahasa lokal untuk buku anak, beasiswa bagi anak gadis dan mendirikan laboratorium komputer.

Cerita ini sangat menginspirasi saya, dan mungkin kalian jika sudah membacanya. Setelah membaca buku ini, saya rasa-rasanya ingin marah.. marah ketika melihat para mahasiswa yang masih saja malas kuliah, atau para pelajar yg hobby tawuran. Karena banyak anak-anak di belahan bumi ini yang masih bermimpi untuk mendapatkan pendidikan yang layak.. sedangkan yg sudah mendapatkannya malah mensia-siakannya.

John Wood seperti malaikat di mata saya, Ia adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk membantu mereka yg tak mampu memperoleh pendidikan yang layak. Dan semoga kedepannya akan makin banyak John Wood John Wood yang lain, dan semoga salah satunya adalah saya \)

Rate 5/5

Available on perpuserap
kh4r1n - 06/02/2012 05:00 PM
#1292

Quote:
Original Posted By kh4r1n
Mysterious Benedict Society 1 /sd 3.
penghargaan untuk novel ini .
* New York Times Bestseller
* Publishers weekly Bestseler
* 2008 E.B White Read Aloud Award for Older Readers
* 2008 ALA Notable Book
* Top Ten Children's Book sense Pick
* 2007 School Library Journal Best Book

ane dah baca gan ini yang buku pertamanya keren banget dah. sekali baca langsung gak mao berenti. ane rate ya 7 dari 10

ini ajah kelar 2 hari gan,. jangan ragu dah bca
Quote:
Original Posted By daninoviandi
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review


Uang!

yup,tema besar buku ini adalah uang,bukan ENTROK! masih bingung apa itu entrok?coba googling lah,jangan males.

sempet skeptis sama buku ini,walopun gak terlalu tebel,tp pas blm baca,kok kayanya gak banget ya bukunya,kaya buku aneh gt,hehe..ternyata tidak sodara2,buku ini menarik! buku ini mungkin bakal dibredel kalo terbit pas orde baru,dan memang buku ini agak keras (beda kan ama entrok,masa entrok keras p). selain itu,buku ini mampu membius,sumpah deh,kesel sendiri baca buku ini,emosinya dapet,entah apa penggambaran orang2 dulu tuh sesuai dg kenyataan seperti itu,atau itu cuma rekaan penulis biasa.

buku ini telah ada yg mereview sebelumnya,dan benar saja,kata2 ending telah terjawab di awal buku akhirnya bisa gw mengerti,brilian deh cara okky dalam gaya penulisannya,yg tadinya bingung apa yg dibahas di bab pertama,akhirnya terkuak dg sendirinya.

cerita dari buku ini sendiri terdiri dari berbagai macam tahun,dan dilihat dari sudut pandang 2 tokoh,rahayu dan sumarni.sisi2 humanis buku ini jg menonjol,dimana kenyataan budaya yg ada di masyarakat,memang benar apa adanya,dan ketika kita membaca,akan berpikir dg sendirinya,'oh iya ya..'

so,dont judge the book by its title,tp pemilihan titlenya emang brilian,bikin org tertarik dan penasaran,untung aja isi bukunya bagus,hehe

rate 5/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


ane dah beli gan tapi gak sabar neh mao baca...hiks.....pastinya keren ya
daninoviandi - 07/02/2012 06:26 AM
#1293
Aerie (the Fallen #3) by Thomas E. Sniegoski
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Ribuan tahun diburu oleh Verchiel dan kelompoknya, kaum Nephilim, peranakan malaikat dan manusia, memiliki sebuah perlindungan yang tersembunyi. Aerie. Tak seorang pun tahu di mana letak tempat misterius itu, surga di bumi bagi para malaikat terbuang dan keturunannya.

Aaron, Nephilim yang harus memenuhi nubuat ribuan tahun untuk mempersatukan para malaikat terbuang dengan pencipta mereka, akhirnya tiba di tempat itu. Aaron sadar bahwa penghuni Aerie menaruh harapan besar atas kedatangannya. Namun, harapan itu mengandung maut. Karena, kedatangan Aaron juga memandu Verchiel, sang pemburu, menjumpai buruannya.

Peperangan agung semakin tak terelakkan. Verchiel berhasil menyandera Vilma, pacar Aaron. Dalam posisi dilematis itu, mampukah Aaron mengerahkan segenap kekuatan rahasianya untuk mengatasi malaikat arogan tersebut?



well,ini buku ke3 dari the fallen series,dan masih bercerita tentang seorang nephilim yaitu Aaron Corbert yg sedang dalam misi menyelamatkan Stevie,adiknya,dari tangan Verchiel,pemimpin Kekuatan.

setelah berhasil mengalahkan Leviathan seperti yg telah diceritakan dibuku ke2,Aaron beserta Gabriel dan Camael melanjutkan perjalanan,namun naas,di tengah jalan mereka dikalahkan oleh orang2 yg tak dikenal dan dibawa ke suatu tempat yg tersembunyi dari dunia nyata. setelah sadar,ternyata mereka ditangkap oleh nephilim lain dan berada di suatu tempat bernama Aerie-tempat idaman Camael-yaitu tempat berkumpulnya para nephilim dg damai,karena tempat ini blm diketahui oleh Kekuatan. setelah berhasil meyakinkan pimpinan Aerie bahwa Aaron benar2 merupakan sang terpilih,ia pun dilatih untuk mengeluarkan sisi malaikat di dalam jiwanya. masalah berawal dari visi Aaron,yg melihat Vilma,wanita pujaannya ditangkap oleh Verchiel. aaron pun bergegas menyelamatkannya,dan disana,tanpa disangka ia bertemu adiknya yg diculik Verchiel. penyelamatan ini akhirnya membawa resiko bagi Aerie,dan terjadilah perang besar2an antara Aerie dan pasukan Kekuatan.

well,lumayan lebih baik dibanding buku ke2,dan sedikit2 semua rahasia mulai terkuak,sampai akhirnya,terkuak pula siapa ayah Aaron yg sebenarnya,di buku ini pula,muncul lg tokoh sentral yg tewas,dan makin merumitkan perjuangan para nephilim.

rate : 3/5 Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
septmars - 07/02/2012 12:04 PM
#1294

Late review o

Mockingjay (Buku ketiga Trilogi Hunger Games)

by Suzanne Collins

My rating: 9/10

Setelah Katniss mengetahui bahwa Distrik 12 hancur, dia dipindahkan ke Distrik 13. Tapi, Peeta tertangkap ketika mereka berusaha keluar dari arena. Apa yang terjadi pada Peeta? Apakah pemberontakan akan berhasil?

Buku ketiga ini menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh buku pertama dan kedua: pemberontakan terhadap Capitol. Karena mungkin sifat Katniss yang hanya sebagai alat propaganda, jadi ya adegan-adegan pertarungannya lebih sedikit dibandingkan yang pertama maupun yang kedua. Tapi, setiap ada adegan pertarungan, dijamin seru, karena Suzanne Collins mendeskripsikan pertarungan-pertarungan dengan lugas dan terbuka; tidak ada yang ditutupi dan semua orang bisa mati. Dia tidak memilih korbannya.

Sayangnya, saya pikir buku ini agak terlalu cepat alurnya sehingga saya bingung tentang urutan kejadiannya. Tapi, saya suka cara Suzanne Collins memberi karakter masing-masing tokohnya; semuanya abu-abu, tidak ada yang sepenuhnya baik dan tidak ada yang sepenuhnya buruk.

Buku ini cocok untuk fans dua buku terdahulu, atau seseorang yang ingin membaca buku genre young-adult yang segar--yang tidak mempunyai terlalu banyak percintaan (karena buku dua-lah yang menurut saya terlalu banyak adegan cintanya). Saya tidak terlalu merekomendasikan ini ke pada orang yang belum membaca dua buku yang dulu, atau minimal buku kedua, Catching Fire, karena terlalu banyak spoilers di buku terakhir ini sehingga bisa mengganggu pengalaman baca (jika berniat untuk membaca Hunger Games dan Catching Fire).
shadowprincess - 07/02/2012 04:45 PM
#1295

Quote:
Original Posted By septmars
Late review o

Mockingjay (Buku ketiga Trilogi Hunger Games)

by Suzanne Collins

My rating: 9/10

Setelah Katniss mengetahui bahwa Distrik 12 hancur, dia dipindahkan ke Distrik 13. Tapi, Peeta tertangkap ketika mereka berusaha keluar dari arena. Apa yang terjadi pada Peeta? Apakah pemberontakan akan berhasil?

Buku ketiga ini menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh buku pertama dan kedua: pemberontakan terhadap Capitol. Karena mungkin sifat Katniss yang hanya sebagai alat propaganda, jadi ya adegan-adegan pertarungannya lebih sedikit dibandingkan yang pertama maupun yang kedua. Tapi, setiap ada adegan pertarungan, dijamin seru, karena Suzanne Collins mendeskripsikan pertarungan-pertarungan dengan lugas dan terbuka; tidak ada yang ditutupi dan semua orang bisa mati. Dia tidak memilih korbannya.

Sayangnya, saya pikir buku ini agak terlalu cepat alurnya sehingga saya bingung tentang urutan kejadiannya. Tapi, saya suka cara Suzanne Collins memberi karakter masing-masing tokohnya; semuanya abu-abu, tidak ada yang sepenuhnya baik dan tidak ada yang sepenuhnya buruk.

Buku ini cocok untuk fans dua buku terdahulu, atau seseorang yang ingin membaca buku genre young-adult yang segar--yang tidak mempunyai terlalu banyak percintaan (karena buku dua-lah yang menurut saya terlalu banyak adegan cintanya). Saya tidak terlalu merekomendasikan ini ke pada orang yang belum membaca dua buku yang dulu, atau minimal buku kedua, Catching Fire, karena terlalu banyak spoilers di buku terakhir ini sehingga bisa mengganggu pengalaman baca (jika berniat untuk membaca Hunger Games dan Catching Fire).


finally ada yang kasih nilai bagus juga, soalnya banyak yang bilang buku ini jadi seperti antiklimaks dibanding buku pertama. ane baru mulai baca nih D
rininurul - 08/02/2012 07:46 AM
#1296
re: review When God was A Rabbit
Terima kasih ya sudah baca dan mengulas buku ini\)
rininurul - 08/02/2012 07:49 AM
#1297

Quote:
Original Posted By peacekeeper
Mod, sebenernya buku ini udah di review ama dani. cuma yg mau ikutan SRC kudu masukin review di sini katanya malu:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul Buku : When God was a Rabbit
Penulis : Sarah Winman
Penerjemah : Rini Nurul Badariah
Penyunting : Dhewiberta
Penerbit : Bentang Pustaka
Harga : lupa



Terima kasih\)
Kanca - 08/02/2012 08:23 AM
#1298

Quote:
Original Posted By Monte Carlo
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Betty Smith's first novel, A Tree Grows in Brooklyn, became immediately popular when it was published in 1943. The book sold 300,000 copies in the first six weeks after it was published.

A Tree Grows in Brooklyn is now considered an essential part of American literature. As an indispensable classic, Smith's book appears on reading lists across the country. It has profoundly influenced readers from all walks of life--young and old alike.

The New York Public Library even chose the book as one of the "Books of the Century."

kisah yg diceritakan secara detail oleh Betty tentang kehidupannya dari seorang gadis kecil dengan beberapa kenyataan menyedihkan yg dilihat dan dialaminya di Brooklyn: kematian, kelaparan, kebencian, dan kekejaman...dan usahanya untuk keluar dari lingkungan tersebut..


Baru Dapat Bukunya, Ceritanya Mengalir, dan Menyentuh Sisi Sisi Kehidupan Sehari-Hari .. Thanks Gan atas Rekomendasinya ...

Yb
teenaib - 08/02/2012 08:46 AM
#1299

wahhh...akhirnya ada juga forum buat pecinta buku :2thumbup
dolo nyariin belum ada ya? padahal ane pecinta buku
tapi kayaknya dah dari dolo dah ada, cuma akunya ya yang ga ngeh hammer hammer:hammer
ijin nyimak dolo ya :cystg
jilbaber - 08/02/2012 10:22 AM
#1300

Judul buku : Sains Islam yang Mengagumkan, Sebuah Catatan terhadap Abad Pertengahan
Jenis buku : Umum
Penulis buku : Howard R. Turner
Penerjemah : Zulfahmi Andri
Penerbit buku : Penerbit Nuansa
Bahasa : Indonesia
Cetakan pertama : Juni 2004
Tebal : 264 halaman
No ISBN : 979-9481-46-5
Website penerbit : -
Gambarnya lum foto uey


Review :
Buku yang sangat teliti mengungkap tentang kebesaran sains dan budaya kaum muslimin. Kemunculan, ekspansi, kemunduran, dan kebangkitan kembali peradaban Islam membentuk salah satu epic yang luar biasa dalam sejarah dunia. Selama 14 abad terakhir para filsuf dan penyair, seniman dan ilmuwan, pangeran dan pekerja muslim, bersama-sama menciptakan suatu budaya yang unik yang telah empengaruhi secara langsung maupun tidak langsung berbagai masyarakat di setiap benua. Kaum muslimin yang merupakan ahli waris dari budaya-budaya Asia, Yunani, Romawi kuno, serta Bizantium dan Afrika, mengambil warisan yang beragam tersebut, menerima sebagian besar diantaranya, sekaligus mengubah sebagian besar di antaranya. Pengalaman budaya dan politik kaum muslimin memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap dunia abad pertengahan di Eropa Barat, tempat kaum muslimin memainkan peranan penting dalam perjalanan ranaisans.
Selama tiga abad terakhir dunia barat sudah sangat akrab dengan banyak monumenserta karya seni dan literature yang diciptakan dalam berbagai periode dan di berbagai ranah Islam. Taj Mahal, Masjid Agung Kairo, Damaskus, Istambul, Baghdad, dan Isfahan. Lukisan minatur yang sangat indah yang menambah kebesaran kisah raja-raja Persia dan India, cerita seribu satu malam yang terkenal, Rubayyat Umar Kayyam, semua itu adalah merupakan mahakarya Islam yang kita akui sebagai bagian integral dari warisan budaya kita sendiri.
Buku ini menjelaskan dengan indah berbagai hal tentang kebesaran karya kaum muslimin mulai dari bidang matematika, music, astronomi, astrologi, geografi, kedokteran, farmakologi, ilmu pengetahuan, kimia, opyik, penanggalan, serta berbagai bidang ilmu yang menjadi kebanggan kaum muslimin. Tingginya peradaban dan tingkat pendidikan masyarakat Islam waktu itu menjadikan hasil karya tersebut adalah wujud yang lumrah dan benar-benar terjadi. Buku ini menunjukkan juga beberapa gambar bukti-bukti jejak hasil penemuan yang sangat berharga tersebut dan terasa menjadi sangat menarik bagi pembaca. Buku yang detai ini ternyata juga menyajikan tentang dasar-dasar pembentukan masyarakat dan peradaban Islam yang tinggi, sehingga dapat di ketahui rahasia sukses masyarakat waktu itu. Sebagai pembaca yang baik, kita akan menemukan banyak hal baru dalam buku ini. Karenany buku yang sangat bagus untuk dikoleksi dalam perpustakaan pribadi pembaca.
Page 65 of 105 | ‹ First  < 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu