BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 67 of 105 | ‹ First  < 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 >  Last ›

dewok - 13/02/2012 09:38 PM
#1321

Quote:
Original Posted By natheo1213
Spoiler for Cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Kartu Kedua Belas (Twelfth Card)
Pengarang: Jeffery Deaver
Terbitan: GPU
Tahun Terbit: 2005

Kartu ke 12 dari deretan kartu Tarot bergambar seorang pria yg digantung terbalik. Kartu ini yg ditemukan oleh polisi di lokasi percobaan pembunuhan seorang remaja berusia 16 th, Geneva Settle, disamping barang2 lainnya yg dpt diidentifikasikan sebagai paket pemerkosaan. Tapi dari cara si pelaku "menghabisi" manekin, yg secara cerdas dijadikan "pengganti" dirinya oleh Geneva, ada keraguan apakah benar niat awal si pelaku ada memperkosa ?? Bila tidak, apa tujuan sebenarnya ??

Lincoln Rhyme, seorang alumnus kepolisian yg menderita kelumpuhan akibat tertimpa beton yg runtuh ketika bertugas, bertanggung jawab dalam membongkar kasus ini. Bersama rekan polisinya, Amelia Sachs, juga team kepolisian setempat, Rhyme benar2 harus memeras satu2-nya asset dirinya yg tersisa yg bisa digunakan, otaknya. Benarkah tujuan si pelaku hanya tertuju kepada seorang remaja 16 th ?? Atau ada hal lain di balik rencana pembunuhan yg diatur dg rapi tersebut ?? Lalu apa hubungan kartu ke-12 dengan semuanya ??

Sebuah novel luar biasa dari seorang Jeffery Deaver. Novel yg mengaduk-aduk jalan cerita. Mulai dari alur yg berloncatan dari masa sekarang ke masa lalu, yg dihubungkan hanya dari artikel surat kabar terbitan lama maupun surat2 keluarga yg tersisa, sampai ke perubahan arah penyelidikan Rhyme yg tidak terduga-duga. Salah satu novel dg twist terbanyak yg pernah saya baca. Bahkan ketika pembaca beranggapan semua nya telah berakhir ternyata pembaca masih terus dikejutkan dg fakta2 baru yg dimunculkan.

Walaupun sempat terkesan agak berputar-putar karena banyaknya fakta yg harus ditampilkan, cerita berhasil dibawakan dg menarik. Deaver menunjukan kemampuannya bercerita dg detail, termasuk langkah2 dalam analisa forensik yg dilakukan oleh Rhyme & teamnya.

Hanya ada satu kelemahan yg cukup mengganggu (buat saya pribadi), novel yg bagus ini terasa terlalu komersil buat saya. Terlalu banyak penyebutan merk tertentu dari peralatan yg digunakan yg sebetulnya sudah cukup terwakili dg penyebutan jenis peralatannya saja. Misalnya saja ketika harus mengcopy dokumen tokoh novel merasa perlu menyebutkan "...dokumen ini dapat kau gandakan dengan mesin fotocopy X (merk mesin fotocopy terkenal) di sebelah situ..." Begitu juga dg penyebutan merk2 terkenal lainnya sepanjang cerita... ngakaks hammers

Overall, buku ini adalah sebuah novel yg layak dan termasuk wajib dibaca utk pencinta novel bergenre detektif & kriminal...

Rate: 4 of 5


Sama om nath... aku jg beli buku ini kmrn buat genapin, ada karya dia lg yg diobral ga genit: nih
daninoviandi - 14/02/2012 01:01 PM
#1322
The Book of Lost Things: Kitab Tentang yang Telah Hilang by John Connolly
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Dongeng ini diperuntukkan bagi orang dewasa, terutama yang masih ingat saat-saat ketika masa kanak-kanak mulai berlalu dan jalan menuju kedewasaan telah terbentang.

Ini dongeng tentang anak lelaki bernama David, yang tersesat ke sebuah negeri di mana Snow White, Putri Tidur, dan si Tudung Merah bukanlah seperti yang kita kenal dalam buku-buku cerita. Negeri ini diperintah oleh seorang raja yang menyimpan rahasia-rahasianya dalam sebuah kitab misterius: Kitab Tentang Yang Telah Hilang.

Sang Raja yang kian hari kian tua belum juga menemukan penggantinya.Dan kepadanyalah David mesti menghadap, supaya bisa menemukan jalan pulang ke dunianya. Namun jalan menuju kastil Raja penuh rintangan dan bahaya. Kawanan serigala tidak rela manusia menjadi raja, dan mereka siap berperang untuk mengambil alih kekuasaan


sempat skeptis sama buku ini, gak kebayang isinya seperti apa, dari cover sih terlihat ini seperti buku anak2 (secara gw belom kenal John Connolly D), soalnya covernya lumayan lucu dan unyu D. setelah dibuka awal2 buku, masih gak ada yg istimewa, hampir seperti novel drama biasa, dimana seorang anak, kehilangan ibunya, dan mendapatkan ibu serta adik tiri yang sangat tidak diharapkannya..tapi semuanya berubah di 1/4 buku, tanpa diduga David (si anak tokoh utama buku ini) terjebak dalam suatu negeri dongeng (ya..ya..mirip cerita Alice in Wonderland) yang benar2 aneh, sebabnya di negeri dongeng itu banyak tokoh2 terkenal dari dongeng2 yang pernah didengar David di dunia nyata namun dengan versi yang benar2 berbeda dan benar2 berbanding 180 derajat D. setelah berbagai macam petualangan (dan pembunuhan yang terpaksa David lakukan), ternyata David tidak dapat pulang kembali ke dunia nyata, sehingga dia harus melanjutkan perjalannannya hingga sampailah David pada sang raja, yang menurut cerita dari si lelaki bungkuk (tokoh utama "jahat" dalam ini) merupakan satu2nya orang yang bisa mengembalikan David ke dunia nyata. di istana sang raja inilah akhirnya teka-teki terkuak, apa yang sebenarnya terjadi, dan mengapa si lelaki bungkuk sangat ingin mengetahui nama adik tiri David.

well..lumayan buku ini, bisa membawa kita melihat dongeng2 dari perspektif lain, meskipun kesannya dipaksakan dan sangat membuat kita ilfil dengan penggambaran tokoh2 dongeng tersebut. banyak adegan kekerasan dalam buku ini, yang apabila divisualisasikan akan menimbulkan kengerian dan kejijikan tersendiri sehingga wajar jika buku ini dilabeli novel dewasa.

rate 4/5
peacekeeper - 14/02/2012 03:12 PM
#1323

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Raise the Red Lantern : Persaingan Para Istri
No. ISBN 9789790243750
Penulis Su Tong
Penerbit Serambi
Tanggal terbit Desember - 2011
Jumlah Halaman 140

Spoiler for sinopsis
Di pusat cerita adalah Teratai, seorang gadis cantik yang terpaksa menerima nasib menjadi istri keempat sang tuan besar demi membebaskan diri dari kemiskinan setelah ayahnya tewas bunuh diri. Teratai yang muda dan penuh gairah hidup terseret intrik para madunya demi memperebutkan perhatian sang suami. Setiap malam, lampion merah akan dipasang di depan kamar istri yang dipilih sang tuan besar untuk menemaninya malam itu. Dalam persaingan asmara, para istri beradu siasat, saling fitnah, menggunakan ilmu hitam, dan bahkan rela mempertaruhkan nyawa saingan mereka.


Terkadang wanita berpura-pura tuk menjadi kuat karena mereka merasakan bagaimana rasanya menjadi lemah

Poligami terjadi dari zaman dahulu hingga sekarang. Apalagi dalam masyarakat yang masih menganut sistem patriarki, dimana kebanyakan wanita hanya dipandang sebagai pelengkap saja, dan sering tak jauh dari budak seks semata. Inilah yang coba diungkap oleh Su Tong dalam karya ini.

Saya memperkirakan awalnya setting dari kisah ini adalah zaman kerajaan, tapi setelah membaca istilah cafe, blouse dan rok.. saya harus membayangkan lagi pada tahun kapankah sudah ada cafe, blouse dan rok tapi masih berkendaraan tandu.. Su Tong sepertinya gak ambil pusing dengan setting waktu dalam kisah ini, Ia membiarkan kita bebas untuk mengira-ngira kapan terjadinya.

Ceritanya tragis.. dimana para istri bersaing memperebutkan perhatian dari suami nya sehingga cara apapun di halalkan. Belum lagi kewajiban para istri untuk melahirkan anak, yang lagi-lagi anak berjenis kelamin laki-laki lebih mendatangkan keuntungan bagi kedudukan mereka di mata suaminya.

Buku ini secara tema bagus, dan saya mengharapkan juga cerita yang bagus. Pengalaman membaca buku karya Su Tong yang lain, meyakinkan saya kalau saya tak akan kecewa dengan buku ini.

Tapi sayang sungguh disayang, terjemahan buku ini membuyarkan mood saya. seperti contoh nama-nama Istri si Tuan besar. Bayangkan, sepanjang cerita kita disuguhkan nama-nama seperti teratai, karang, mega dan sukacita. Aneh kan??? kebayang gak sih ada orang yang bernama sukacita dan karang?? gak lumrah sekali.. kenapa tidak dibiarkan saja nama-nama tokohnya dengan bahasa mandarin seperti nama tuan besar dan tuan muda dalam kisah ini ??Lianhua untuk teratai, yun untuk mega, shitou untuk karang dan xile untuk sukacita (credit to agan natheo yang membantu saya mencari bahasa mandarin dari kata-kata tersebut). Lalu belum lagi istilah lunar calender yang diubah menjadi penanggalan komariah di buku ini D

Tapi entah kenapa, terjemahan untuk urusan ranjang sama sekali gak ada kesalahan. D Kalian yang belum 21 tahun dilarang ya buat baca buku ini. Buku ini vulgar \)

Overall dari semua kekurangan di sana-sini, saya masih bisa hanyut dalam ceritanya. Masih bisa merasakan emosi dari Teratai sang tokoh utama. Setuju banget kalau Su Tong adalah penulis yang sangat ahli menyingkap kenyataan hidup manusia. Ia mampu menulis kisah yang luar biasa yang mengisahkan orang-orang yang dibenturkan pada kenyataan hidup yang kejam. \)

Rate 3/5
CSdnadychi - 15/02/2012 05:27 PM
#1324

Quote:
Original Posted By peacekeeper
Tapi entah kenapa, terjemahan untuk urusan ranjang sama sekali gak ada kesalahan. D Kalian yang belum 21 tahun dilarang ya buat baca buku ini. Buku ini vulgar \)


masa' nggak boleh baca si berdukas

keknya bukunya bagus tuh shutup:

___________ngacir:
dewok - 16/02/2012 03:33 PM
#1325

Quote:
Original Posted By peacekeeper
[Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Raise the Red Lantern : Persaingan Para Istri
No. ISBN 9789790243750
Penulis Su Tong
Penerbit Serambi
Tanggal terbit Desember - 2011
Jumlah Halaman 140


Quote:
Original Posted By CSdnadychi
masa' nggak boleh baca si berdukas

keknya bukunya bagus tuh shutup:

___________ngacir:


tunjukkin KTP klo mau baca...

salah dipenerjemahnya klo gt ya, kadang memang suka ada penerjemah yg ga milah-milih mana yg harus diterjemahin mana yg sebaiknya dibiarkan saja

tapi klo nama sampe diterjemahkan itu udah kebangetan, bayangkan coba nama orang bule klo diterjemahin misal: tiger woods = macan kayu, sandra brown = sandra coklat, dll

btw: Ayo mana nih review SRC bulan februari nih... jangan lupa dikasi tag SRC-2012 Februari ya... biar ga bingung bedainnya D
CSdnadychi - 16/02/2012 08:58 PM
#1326

Quote:

SRC-2012 Februari

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Eye shadow
Pengarang: Keisha Sarang
Penerbit: Laskar Aksara

Well..., sebetulnya aku milih buku ini rada-rada kepepet juga sih karena bingung mau ambil buku apa di gramed waktu itu. Awalnya liat covernya, aku kira ini semacam cerita hantu (soalnya nuansanya suram banget) tetapi, sewaktu melihat ada tulisan korea's story di atas judulnya, langsung kepikiran, ini pasti cerita cinta nih. Dan, eng i eng, tebakan saia benar sewaktu membacanya D.

Buku ini mengisahkan seorang gadis model yang sangat cantik bernama Nara dengan berbagai kisah cintanya. Dia yang awalnya menjalin hubungan dengan seorang fotografer bernama Jindo. Nah..., karena Jindo terlalu sibuk dengan aktivitasnya sebagai fotografer, si Naranya akhirnya ngambek dan memilih buat putus. Dari sinilah berbagai kisah cinta tragis Nara berlanjut sampai akhirnya dia menyadari nggak ada cinta setulus cintanya Jindo. Sayang Jindo sudah... shutup:

Kalau aku ngira sih, buku ini sama sekali nggak menarik (maaf kalau blak-blakan o). Sebenernya kalau aku melihat, ini sama kek buku metropop biasa tetapi dengan bersetting di daerah korea. Well..., aku malah mengira metropop yang berlatar di Indonesia masih jauh lebih bagus daripada buku ini. Kenapa? Pertama, tokoh dalam cerita ini bener-bener a-b-a-b-i-l banget o (tanpa mengelak kalau saya juga ababil juga o). karakter ceweknya benar-benar meledak-ledak, emosi nggak stabil dan menilai sesuatu dengan serba cepat dan kok malah terkesan nih cewek gampangan banget yah think:. Di buku ini yang dijelasin secara rinci malah merk mobil, jenis mobil-mobil tertentu (ane sama sekali nggak kebayang tuh mobil mewah kek gimana gitu). Cerita ini mengesankan tentang kekayaan sih dan itu yang terkadang bikin aku jadi nggak suka nohope:.

Jalan ceritanya juga datar-datar aja, nggak terlalu mengesankan, mana ada sebagian halaman buku yang cetakannya kebalik-balik lagi, bikin nih buku di mata saia nilainya tambah minus nohope:. Dan untuk endingnya..., sama sekali nggak berkesan sih hammer:.

Jadi, apa itu cinta sejati? Saia sebenarnya sudah bisa menangkap apa yang ingin diungkapkan penulis saat membaca sebagian ceritanya. Dan,saia memahami maksud 'cinta sejati' yang diinginkan penulis dalam buku ini nohope:.

rate 2/5 D/


CSdnadychi - 16/02/2012 09:04 PM
#1327

Quote:
Original Posted By dewok
tunjukkin KTP klo mau baca...

salah dipenerjemahnya klo gt ya, kadang memang suka ada penerjemah yg ga milah-milih mana yg harus diterjemahin mana yg sebaiknya dibiarkan saja

tapi klo nama sampe diterjemahkan itu udah kebangetan, bayangkan coba nama orang bule klo diterjemahin misal: tiger woods = macan kayu, sandra brown = sandra coklat, dll

btw: Ayo mana nih review SRC bulan februari nih... jangan lupa dikasi tag SRC-2012 Februari ya... biar ga bingung bedainnya D


masa' harus nunjukin ktp dulu :mewek

janganlah... malu:

bold, kalau misalnya tuh nama nggak ada artinya kira-kira bakal ikut diterjemahin atau nggak ya? ngakaks
daninoviandi - 17/02/2012 09:21 AM
#1328
The Warlock (The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel #5) by Michael Scott
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Scathach, Joan of Arc, Palamedes, Saint-Germain, dan Shakespeare terjebak di waktu dan tempat yang sangat luar biasa. Mereka ada di Danu Talis, sebelum pulau tersebut mengalami kehancuran. Mereka berlima, serta beberapa Tetua, mengemban misi yang luar biasa penting bagi kelangsungan hidup seluruh alam bayangan.

Sementara itu si kembar dalam legenda telah terpisah, salah satunya lebih memercayai Dr. John Dee, dan siap membantu sang Doktor dalam mencapai tujuannya—menghancurkan dunia. Bersama Virginia Dare, Niccolò Machiavelli, dan Billy the Kid, mereka berencana melepaskan monster-monster buas ke San Francisco, untuk menghancurkan humani.

Namun dua dari lima orang ini akhirnya berubah pikiran, dan menyatakan diri sebagai Warlock—pengingkar janji.

Nicholas Flamel sendiri sedang sekarat. Dia mungkin tak akan sanggup melewati hari ini, padahal pertarungan pamungkas sudah di depan mata. Mampukah Perenelle Flamel mempertahankan suaminya?


beuh...endingnya...
pasti pada penasaran kan? menurut gw endingnya epik banget, sangat mengagetkan, ah..mengapa bisa begitu, jadi gak sabar baca buku terakhir...

lanjutan flamel series ini makin rumit, makin complicated, bahkan makin banyak aroma nostalgia, ternyata banyak hubungan antara para tokoh2 di buku ini, dan siapa yg menyangka klo takdir itu telah benar2 ditetapkan bagi Josh & Sophie semenjak puluhan ribu tahun yang lalu.

Josh & Sophie telah memutuskan, pada siapa mereka akan berpihak, dan takdir tentang penghancur dan penyelamat sejauh ini masih terbukti. Josh yang "ikut" rombongan Dee, ikut dalam melepaskan makhluk2 berbahaya yg ada di pulau Alcatraz untuk menyerang San Fransisco. namun dalam rombongan Dee tersebut ternyata muncul Warlock, pengingkar janji, dimana di saat2 akhir sisi kemanusiaan mereka menjdi hidup, dan menentang misi berbahaya ini. sementara Sophie yg ikut rombongan Flamel, mulai dikejutkan berbagai fakta baru dimana ternyata manusia2 abadi dan para tetua selama ini telah berada di sisinya dan mengawasi semenjak berabad2 lalu.

selain petualangan mereka berdua, ada pula rombongan Scatty yg terjebak di masa lalu, tepatnya di Danu Talis, ketika Danu Talis menjelang hancur, dan mereka ternyata harus ikut berperan dalam kehancuran itu untuk mendukung para Warlock yg ada di dunia masa lalu tersebut.


well, gak sebagus buku2 sebelumnya,karena makin banyak tokoh baru yg diciptakan dan sudut pandang cerita yang berubah2 di stiap bab-nya, namun tetap memberikan sisi menarik tentang mitos2 dan sejarah2 yg mungkin pernah ada di dunia ini. di buku ini yg dibahas yaitu mengenai Vimana, suatu teknologi "pesawat" yg tersohor di india, dan Vimana ini telah digunakan berpuluh2 ribu tahun yang lalu. tapi tetep, buku ini masih fantasi yg terbaik dan gak ragu buat ngerate 5/5 D



rate 5/5
peacekeeper - 17/02/2012 12:25 PM
#1329

^
^
^

Gw suka banget Harry Potter, tapi kenapa gak bisa suka ya buku seri yg di atas? nohope:
peacekeeper - 17/02/2012 01:06 PM
#1330

Quote:
Original Posted By CSdnadychi
masa' nggak boleh baca si berdukas

keknya bukunya bagus tuh shutup:

___________ngacir:


gak boleh ya dina.. bikin ilang konsentrasi D

Quote:
Original Posted By dewok
tunjukkin KTP klo mau baca...

salah dipenerjemahnya klo gt ya, kadang memang suka ada penerjemah yg ga milah-milih mana yg harus diterjemahin mana yg sebaiknya dibiarkan saja

tapi klo nama sampe diterjemahkan itu udah kebangetan, bayangkan coba nama orang bule klo diterjemahin misal: tiger woods = macan kayu, sandra brown = sandra coklat, dll

btw: Ayo mana nih review SRC bulan februari nih... jangan lupa dikasi tag SRC-2012 Februari ya... biar ga bingung bedainnya D


penerjemah juga gak mengerti budaya china, jadinya susah mbak.. di sini nama si Tuan besar n tuan mudanya gak diartikan kok tetep bahasa aslinya, entah kenapa nama2 istrinya jadi gt nohope:
daninoviandi - 17/02/2012 01:10 PM
#1331

Quote:
Original Posted By peacekeeper
^
^
^

Gw suka banget Harry Potter, tapi kenapa gak bisa suka ya buku seri yg di atas? nohope:

kenapa gak suka sih lun, bagus lho itu..
coba deh googling tokoh2nya, itu ada semua mitologinya \)
peacekeeper - 17/02/2012 01:15 PM
#1332

Quote:
Original Posted By daninoviandi
kenapa gak suka sih lun, bagus lho itu..
coba deh googling tokoh2nya, itu ada semua mitologinya \)


aku beli 3 buku awal.. yang akhirnya aku kasih ke Dale D
waktu baca buku pertama aja udh aneh.. ada semacam zombie yg nyerang si nicholas flamel ma istrinya ini kan ya? aku mikirnya.. aduuuh ini anak-anak sekali D
vitawulandari - 17/02/2012 01:18 PM
#1333
Ever My Love by Gretchen Craig - Menyerah kepada Cinta
SRC-2012 Februari


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Ever My Love
Penulis: Gretchen Craig
Penerjemah: Vivi Silvia C
Penerbit: Gagas Media
Terbit: September 2011
ISBN: 602-220-012-1
Hal: 424
Harga: Rp 55.000,-


"Dia lelaki terbaik yang pernah aku lihat. Dan dia lakukan itu semua buat Noni, karena dia ingin Noni bahagia"


Marianne Johnston adalah seorang nona cantik, putri pemilik perkebunan keluarga Johnston di Magnolia, Lousiana. Dibesarkan di tengah kehidupan mewah tak lantas membuatnya angkuh. Marianne memiliki hati selembut sutra, sangat peduli dengan nasib para budak yang bekerja untuk keluarganya. Kebaikan hati Marianne ternyata juga dirasakan oleh para budak. Saat itu, kasus perbudakan memang menjadi pembicaraan hangat di dataran selatan Amerika.

Sampai akhirnya sang nona memutuskan turun tangan bergabung dengan gerakan bawah tanah untuk membantu pembebasan para budak ke berbagai wilayah. Keberaniannya dalam menjalankan misi itu ternyata berhasil merebut perhatian Yves Chamard, lelaki tampan yang memiliki reputasi buruk sebagai lelaki penggoda perempuan.

Dunia perbudakan yang keras mungkin masih mampu Marianne taklukkan. Namun lain halnya dengan godaan seorang Yves. Sentuhan lelaki bermata coklat itu tak hanya membuat hati Marianne bergetar, tetapi mampu melecut semangatnya untuk melihat realita kekejaman yang terjadi di dunia perbudakan. Dilema, itulah yang Marianne rasakan. Kesetiannya diuji, antara mempertahankan dirinya menjadi putri keluarga yang agung atau hanyut dalam kehidupan liar dan cinta yang berbahaya.

Well, novel ini ditulis dengan alur yang lambat. Selain menceritakan tokoh utama juga menceritakan tokoh-tokoh pendukung, termasuk para budak. Tapi justru disinilah tantangannya, pilih lanjut membaca atau berhenti karena pusing dengan banyaknya karakter. Pemilihan settingnya pas, penulis tak hanya meminjam perkebunan Lousiana, tapi mampu mendeskribsikan secara detail tempat-tempat disana, lengkap dengan musim panas yang menaunginya.

Membaca novel ini kita diajak menyelami kehidupan perbudakan yang kerap disiksa, dipermalukan, diperlakukan secara tidak manusiawi dan akhirnya diperjualbelikan layaknya seekor sapi jantan. Meskipun novel terjemahan, tata bahasa yang digunakan cukup apik. Sebagai novel barat, sangat wajar jika penulis menyisipkan beberapa adegan panas. Namun, saya bersyukur scene itu dideskripsikan dengan sangat manis dan lembut, tidak menggebu-gebu seperti novel sejenisnya.

Dan.. satu scene yang mampu menguras emosi saya adalah ketika sang nona memeluk budak-budaknya, menitikkan air mata ketika akan berpisah. It's so amazing! Seorang nona seperti Marianne rela melepaskan atribut kekuasannya demi sebuah hati yang penuh kasih. Saya membayangkan para pemimpin negeri ini melakukan hal yang sama, peduli dengan kehidupan rakyat jelata dan merangkul yang lemah.

Overall, Ever My Love bukan sekadar novel percintaan yang biasa. Mengangkat tema perjuangan segelintir orang yang peduli akan nasib para budak dengan balutan kisah cinta yang romantis, menjadikan novel ini menarik untuk dibaca.

Rate: 4/5
centerol - 17/02/2012 02:45 PM
#1334
My Stupid Boss 4 – Trust No One, Suspect Everyone! by Chaos@Work
Spoiler for Cove buku My Stupid Boss 4
My Stupid Boss 4 – Trust No One, Suspect Everyone! by Chaos@Work
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Rate : 4/5

Judul : My Stupid Boss 4 – Trust No One, Suspect Everyone!
Penulis : Chaos@Work
Penerbit : Gradien Mediatama
Kota Terbit : Yogyakarta
Tahun Terbit : 2011
Tebal Buku : 320 Halaman
Ukuran Buku : 13 x 19 cm
Kategori Buku : Nonfiksi – Komedi
Harga Buku : Rp. 48.000,-
Twitter : @msbchaosatwork
Blog : www.chaosatwork.info

My Stupid Boss 4, sebuah buku yang ditulis dengan gaya komedi ini sudah masuk edisi yang ke 4. Sampul buku My Stupid Boss 4 yang ada karikatur wajah boss dan keraninya ini didominasi oleh warna merah dan putih, yang menandakan bahwa Chaos@Work cinta Indonesia, meskipun setting ceritanya di Malaysia. Buku My Stupid Boss 4 menggunakan font tulisan Trebuchet MS, membuat pembaca lebih nyaman saat membaca kisah di dalamnya.

Seorang Chaos@Work, penulis buku My Stupid Boss (MSB), selama ini mampu menyembunyikan identitas diri, keluarga, boss, dan rekan kerjanya. Ia merupakan keraninya boss. Sebagai Officer Manager, sekaligus merangkap jadi Production Manager, Chaos@Work sering sekali berinteraksi dengan Boss, jadi dia sangat tahu bagaimana sifat baik dan tidak baiknya boss.

Buku My Stupid Boss 4 merupakan kumpulan kisah – kisah konyol yang dialami oleh kerani selama bekerja bersama boss. Dalam satu buku ini, terdapat tidak kurang dari 40 buah kisah, ditambah dengan 3 bab Wawacanda dan 6 bab tentang Behind The Scene (kejadian-kejadian di balik pembuatan buku MSB 1, 2, 3). Bahasa yang digunakan sudah EYD – Ejaan Yang Dilebaikan, jadi pembaca bisa mencerna dengan baik setiap kata yang ditulis.

Kisah yang menurut saya paling menarik terdapat pada bab “Di Sana Hujan Gak ?”, dimana ketika kerani (di kantor) dan boss (di depan pagar kantor) terlarut dalam percakapan melalui telepon, dalam suasana hujan, si Boss bilang “Di sana ujan juga gak?”. Ada juga bab tentang PBAB (Phonetic baru ala Bossman) dari A sampai Z. Kisah tentang ke-gaptekan bossman bisa dibaca di bab “Electric Man”, “Mouse Hipnotis”, atau bab “Youtube We Go Live”. Juga kisah – kisah lain yang gak kalah serunya.

Membaca kisah My Stupid Boss 4 dari bab satu ke bab lainnya membuat perut tak berhenti bergoyang, bawaannya pengen ketawa terus. Kebanyakan sih menertawakan kebodohan si Boss, di dalam hati saya bilang “Ada ya boss yang stupid kayak gini, ckckck” sambil geleng-geleng kepala. Buat kamu yang stress, mendingan baca buku My Stupid Boss 4 deh, biar beban seberat apapun bisa kamu hadapi dengan bijak, seperti mbak kerani ini.

Bahasa yang digunakannya tingkat tinggi, karena kosa kata dan gaya bahasanya merupakan campuran bahasa Indonesia, Malaysia, dan Inggris. Selain itu, banyak situasi di dalam kisah My Stupid Boss 4 yang hiperbola dan penuh dengan imajinasi, seperti pada bab “Pelit Sampai ke Urat Nadi –part 1-”, begini ceritanya “Bossman menggelinding pergi … Setiap kali dia menggelinding melewati ruangan gue, size-nya semakin besar. Kayak snowball gtu.”

Saya selesai membaca My Stupid Boss 4 dalam waktu 5 hari. Beli hari Sabtu, selesai baca hari kamis. Buku ini selalu dibawa kemanapun saya pergi. Ketika nunggu temen ngajar di Cicadas, saya menunggunya di Griya sambil membaca buku My Stupid Boss 4, sekalian beli baju . Sambil nunggu dosen yang telatnya 1 jam, baca buku ini adalah suatu penyegaran. Pernah juga baca buku setelah shalat ashar di spot Wifi kampus, semua mahasiswa yang ada di situ pada asyik internetan dengan laptop masing-masing, sedangkan saya baca buku My Stupid Boss 4. Karena terlalu asyik membaca, saya ketiduran sampai menjelang magrib.

Setelah rampung membaca buku ini, banyak hal baru yang saya dapatkan, selain ngakak kayak setan . Hidup itu selalu dilingkupi dengan banyak masalah, kalau kita memandangnya sebagai masalah. Tapi hal itu bisa menjadi kebaikan kalau kita memandangnya sebagai kebaikan. Lihat saja mbak kerani alias Chaos@Work, semua kisahnya adalah masalah, tapi justru dengan masalah itu ia bisa menciptakan sebuah peluang, yaitu menulis buku My Stupid Boss 4.

Quote:
Testimoni
padahal kerani itu aslinya judes banget.. jauh2 deh wkwkwkw. thanks ya!!!!!!! muaaaaah! — Chaos@work


Spoiler for Source
aquaforts77 - 18/02/2012 12:03 PM
#1335
Sandra Brown - The Alibi
:toast:
Lahir dari keluarga Charleston yang terpandang, Hammond Cross bertekad menjadi jaksa wilayah berikutnya - tanpa mengorbankan integritasnya. Membongkar kasus pembunuhan sensasional terhadap tokoh real estate terkemuka, Lute Pettijohn, adalah tiket utamanya untuk mencapai cita-citanya itu. Namun ketika ia sibuk meraih impiannya, orang yang dekat dengannya diam-diam menyusun rencana untuk menjatuhkannya...Steffi Mundel, kolega, mantan kekasih, dan saingannya: Rory Smilow, detektif bagian pembunuhan yang sekaligus musuh bebuyutannya: Davee Pettijohn yang licik dan cantik, janda Lute yang juga teman lama Hammond; dan tersangka utamanya, wanita misterius yang mengetahui satu-satunya rahasia yang bisa berakibat fatal terhadap karier Hammond.Untuk pertama kali dalam kariernya, Hammond membengkokkan hukum dan aturan demi kepentingan si tersangka. Semua bukti mengarah pada wanita itu. Namun, sebaliknya wanita itu memiliki alibi yang sempurna - Hammond Cross sendiri. Benarkah wannita itu manipulator lihai yang telah menjebak Hammond? Ataukah ia hanya korban yang sama sekali tak bersalah? nosara

Ini Salah satu bukunya sandra brown yang menurutku ini bagus banget, banyak adegan2 yang tak terduga dan intrik2 khas sndra brown di tutup dengan sebuah akhir yang mengejutkan. kalo udah satu kali baca rasanya ga mau berhenti.ngakakSerapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

bosminum - 18/02/2012 06:34 PM
#1336

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul : The Beekeepers Apprentice
Pengarang : Laurie R King
Penerbit : Qanita
Harga : Rp. 59.000
Rate : 4.5/5

Quote:

Sinopsis

"Astaga, makhluk ini ternyata bisa berpikir," seru Sherlock Holmes setelah mengamati profil Mary Russell. Gadis itu begitu cerdas dan pandai. Membuat seorang Sherlock Holmes ternganga. Mulailah Holmes menjadikan Mary muridnya, dan bersama-sama mereka menangani berbagai kasus rumit. Mulai dari penculikan putri senator, usaha peledakan bom, dan pembunuhan.

Namun, di saat perasaan antara guru dan murid itu berkembang, bahaya mengancam. Seorang kriminal kelas kakap mengincar nyawa semua yang dicintai Holmes. Termasuk Mary. Holmes mati-matian berusaha melindungi gadis itu, sembari terus melakukan penyelidikan untuk menemukan si kriminal. Siapa orang itu sebenarnya? Mungkinkah dia punya hubungan dengan masa lalu Holmes, dan berkaitan dengan semua orang yang pernah dikalahkannya?

“King telah melangkah menuju wilayah pribadi Sir arthur Conan Doyle, menggaet Holmes, dan dengan brilian membangkitkannya kembali.”

—The Washington Post Book World

“Memikat … menarik … menegangkan.”

—Chicaho Sun-Times


Satu lagi cerita petualangan Sherlock Holmes, sang rajanya para detektif, yang mampu mengikat hati penggemarnya, apalagi bagi yang hobi novel bergenre detektif, seperti saya. Sekilas tokoh Sherlock Holmes mirip sama Hercule Poirot-nya Agatha Christie. Tapi saya pribadi lebih menyukai Holmes karena meskipun dia juga aneh, tapi saya suka gayanya yang menurut saya sedikit "asal", tidak seperti Poirot yg nyentrik. Tapi bukan itu yang mau saya bahas. Yang mau saya bahas adalah cerita didalam buku ini.

Meskipun mengambil watak tokoh utama dari Sir Arthur Conan Doyle (yang saya rasa tidak dipermasalahkan oleh siapapun terutama dari dunia novel, dan saya sedikit penasaran bila hal seperti ini terjadi di negara kita), tokoh Sherlock sungguh sangat sempurna seperti ditulis sendiri oleh Sir Arthur dan bukan Laurie King. Tapi di buku pemeran utama lebih dipegang oleh karakter perempuan yg bernama Mary Russell, seorang tokoh yang juga smart dan memiliki watak keras seperti Holmes. Yah, bisa dibilang Holmes muda dalam wujud perempuan. Awalnya saya merasa "empet" membaca beberapa lembar pertama. Bukannya apa, tapi untuk menghidupkan watak Mary yg kuat, pengarang cenderung menjelek-jelekan Watson, yang kita semua tahu adalah sahabat dan partner setia Holmes. Beberapa kali Dr. Watson mendapat peran buruk dan beberapa kali saya berniat membuang buku itu ke tempat sampah. Pengarang juga terlalu sering meninggi-ninggikan kemampuan Holmes yang menurut saya tidak perlu ditinggikan lagi karena memang sudah tinggi, dan kalau memang perlu, "peninggian" itu lewat cerita saja, tidak perlu dikatakan langsung. Bahkan saya sempat berpikir bahwa mungkin maksud Laurie R King adalah untuk "mencuci otak" kita, terutama penggemar berat Holmes, bahwa sekarang Sherlock Holmes sudah memiliki partner baru yg lebih baik yaitu Mary Russell, dan buka lagi Dr. Watson. Tapi setelah membaca sampai habis, Dr. Watson ditampilkan sebagai orang yang "terlalu" baik namun tetap saja 'bodoh' dan bagian yg "terlalu" itu menurut saya memang pantas untuk Dr. Watson karena begitulah dia selama ini. Sedangkan untuk 'bodoh'-nya, yah memang itu untuk menguatkan karakter Mary Russel dan saya rasa itu memang berhasil. Disamping ceritanya yang benar-benar menghidupkan karakter Holmes dan alur yang memukau, tidak kalah jauh dari serial Sherlock Holmes yang asli, saya bisa menerima Miss Russell dengan watak kerasnya terhadap Dr. Watson. Dan saya ancungi jempol untuk novel ini dengan rate 4.5/5.

Recommended
Izunayuma - 18/02/2012 07:50 PM
#1337
SRC:2012 Bulan Februari
PENCARIAN JATI DIRI DAN CINTA SEORANG ANDREA HIRATA

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

JUDUL : EDENSOR
PENGARANG : ANDREA HIRATA
PENERBIT : BENTANG
TAHUN TERBIT : 2008
TEBAL BUKU : xii + 290 halaman

Quote:
Ayah kembali pusing memikirkan namaku. Wajahnya redup. Diusap – usapnya kopiah resaman-nya. Ia kehabisan cara mengatasiku dan kehabisan nama untukku.

“Baiklah bujang, sekarang pilihlah sendiri nama untukmu...”

Saat itu aku tengah membolak – balik halaman majalah Aktuil. Di salah satu pojoknya aku membaca berita usang tentang polisi Italia yang yang dibuat repot seorang wanita sinting karena memanjat tiang telepon dan mengancam menerjunkan diri jika Elvis Presley tak membalas suratnya. Nama wanita itu adalah Andrea Galliano.


Itulah asal – usul nama Andrea Hirata sang penulis tetralogi Laskar Pelangi. Bersama Arai, sahabat sekaligus sepupu jauhnya, Andrea menjalani kehidupan yang penuh warna. Cintanya pada seorang gadis bernama A Ling, kelak membawanya pada petualangan yang sangat menakjubkan.

Setelah lulus SMA, Andrea dan Arai merantau ke Pulau Jawa. Pekerjaan menjadi salesman alat – alat dapur sempat mereka jalani sebelum akhirnya Andrea diterima bekerja di Kantor Pos Bogor dan Arai merantau ke Kalimantan untuk bekerja dan kuliah di sana. Sambil bekerja di Kantor Pos, Andrea juga melanjutkan kuliah. Setelah menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu, mereka mendaftar beasiswa untuk kuliah strata dua ke Eropa dan impian mereka untuk ke Perancis menjadi kenyataan. Mereka diterima untuk melanjutkan kuliah di Universitas Sorbonne, Perancis.

Di sana mereka bertemu dan berteman dengan banyak mahasiswa dari berbagai belahan dunia. Bahkan Andrea sempat menjalin cinta dengan seorang mahasiswi asal Jerman yang menjadi idola kampus bernama Katya. Lain halnya dengan Arai yang tetap setia pada cinta sejatinya atau yang lebih cocok disebut cinta gilanya yaitu Zakiah Nurmala.

Liburan musim panas membawa mereka pada petualangan dahsyat yang tak terbayangkan sebelumnya. Andrea yang terobsesi dengan A Ling berupaya mencari gadis itu hingga ke pelosok – pelosok negeri. Dengan menjadi manusia patung yang berbentuk ikan duyung, mereka membiayai perjalanan mereka demi sebuah harapan. Harapan untuk Andrea menemukan A Ling.


Buku ini sangat enak untuk dibaca. Saya terhanyut mengikuti petualangan Andrea dan Arai di beberapa negara. Tidak terbayangkan jika saya menjadi mereka. Mungkin saya tidak akan sanggup untuk menyelesaikan perjalanan. Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk siapapun yang belum pernah membacanya. :2thumbup

Rating : 4,5/5
oyxpik - 19/02/2012 08:00 AM
#1338
Flawless - Sara Sephard, Perfect - Sara Sephard
Judul : Flawless, Perfect
Pengarang : Sara Sephard
Seri : Pretty Little Liars

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for sinopsis
Ditemukannya mayat Alison membuat sahabat-sahabatnya resah. Alison yang sudah hilang bertahun-tahun lamanya, akhirnya ditemukan tak bernyawa di halaman belakang rumahnya sendiri. Alison adalah sahabat mereka, bisa dikatakan Alison adalah tulang punggung dari persahabatan mereka. Bahkan hampir semua rahasia mereka diketahui oleh Alison.

Seakan menemukan mayat sahabat belum cukup menyiksa, mereka berempat menerima sms-sms dari seseorang berinisial A. A meneror mereka tentang rahasia yang hanya diketahui oleh mereka dan Alison.

Awalnya mereka menghiraukannya, namun... keadaan mulai berada di bawah kontrol A.


Saya review dua buku sekaligus ya ? D Oke... hmm, flawless dan perfect. Buku kedua dan ketiga dari seri Pretty Little Liars yang lumayan terkenal dan diangkat menjadi serial TV.

Saya tidak membaca buku pertamanya, langsung membaca ke buku kedua (Flawless). Apakah itu berpengaruh ? Tidak sama sekali, ceritanya gampang diikuti walaupun saya mulai dari buku kedua.

Dalam Flawless, cerita dikemas dengan simple dan berfokus pada Toby Cavanaugh dan rahasia kembang api Alison. Saya tidak kaget membacanya, karena saya sudah menonton serial TVnya. Namun ternyata banyak perbedaan kejadian pada buku dan serial TVnya. Bahkan endingnya pun berbeda.

Kehidupan sosial Hanna, Aria, Spencer, dan Emily juga digali. Di sini, mereka berempat sama sekali tidak berteman dan jarang berbicara satu sama lain. Sangat berbeda dengan TV serinya. Namun tidak dipungkiri, pada buku ketiga (Perfect), mereka mau tidak mau menjalin pertemanan lagi akibat A.

Yang saya suka dari buku ini, selain perbedaan cerita dari TV serinya, pengarang juga bisa mencampurkan beberapa unsur dalam buku ini sehingga tidak terlalu monoton. Yah walaupun pada buku kedua, unsur cinta lebih ditonjolkan, namun pada buku ketiga Sephard sudah memadukan misteri, persahabatan, cinta, dan konflik keluarga dengan baik dengan porsi yang saya rasa... seimbang dan pas. \)

Saya tahu genrenya Young Adult. Biasanya saya kurang suka dengan percintaan-percintaan lebay yang dituliskan, namun karena konfliknya beragam dan tidak melulu terpusat pada percintaan, tidak sulit untuk menyukai buku ini.

Nah, kalau suka baca TV serinya silahkan baca buku ini. Dijamin konfliknya lebih tertata daripada TV serinya. Untuk pembaca yang mencari bacaan ringan dan bisa dikebut dalam semalam, buku ini cocok sekali. Saya membaca dua buku ini dalam dua malam berturut-turut lho D D

3/5 untuk kedua buku.
pararapap - 19/02/2012 11:23 AM
#1339
SRC-2012 Februari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Judul: Empat Pemburu Harta
Judul Asli: The Sign of Four
Pengarang: Sir Arthur Conan Doyle

[Quote=Sinopsis] Tiga kali sehari selama berbulan-bulan Dr. Watson menyaksikan Sherlock menyuntikan jarum demi jarum kokain atau morfin ke dalam tubuhnya. Sherlock selalu melakukan hal itu jika ia tidak memiliki masalah atau pekerjaan rumit untuk diselesaikan.
Mary Morstan mendatangi tempat tinggal Sherlock untuk meminta bantuan atas ayahnya yang menghilang secara misterius sepuluh tahun yang lalu. Ayahnya mengirim surat kepada Mary untuk menemuinya di hotel dimana ia menginap, tetapi Mary diberitau bahwa ayahnya pergi dan tak pernah kembali lagi. Sherlock sangat tertarik pada kasus ini dan rekannya Dr. Watson, tertarik pada Mary Morstan. [/quote]

Yak ini novel misteri kedua karangan Arthur Conan Doyle dengan sudut pandang Dr Watson setelah A Study in Scarlet atau judul Bahasa Indonesianya Penelusuran Benang Merah. Kalo boleh ngebandingin, dari tiga novel Sherlock Holmes yang udah pernah aku baca, novel ini lebih rame dibanding Lembah Penuh Teror (The Valley of Fear) tapi ga lebih rame dari Penelusuran Benang Merah (A Study in Scarlet).
Baca novel ini ga terlalu bikin penasaran dan ga bikin aku pengen cepet-cepet tau endingnya. Ga bisa komentar soal terjemahan soalnya belum baca yang versi englishnya, tapi bahasanya gak aneh dan bisa dipahami \)

Pas baca awalnya agak kaget ternyata mas Sherlock ini ternyata pemakai narkotikahammer: baca ampe pertengahan novel dan aku ga bisa nebak siapa tersangkanyahammer:

Novel ini bacaan wajib buat orang-orang yang suka dengan novel detektif D dan IMO buat baca buku ini harus lagi santai, kalo pas lagi penat baca buku ini ga bakalan ngerti deh *pengalaman sendiri* hammer:

Jadi buat buku ini 3.5/5 \)
after_dark - 19/02/2012 01:07 PM
#1340

SRC 2012 : Februari

Extremely Loud and Incredibly Close
Penulis: Jonathan Safran Foer
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Tiba tiba saja, saya ingin menjadi orang ganteng pertama yang pergi memanjat pohon toge, dan melemparkan buku ini ke tanah, kemudian saya diamkan selama sebulan penuh hingga tumbuh jamur, lalu saya makan, meskipun saya menyadari hal itu masih tak cukup buat menghilangkan kekecewaan yang saya alami.
Tapi, tentu saja hal itu hanya sebatas keinginan, tanpa pernah menjadi kenyataan. Sebab nyatanya saya jauh dari pohon toge, tidak akan melemparkan buku ke tanah, tidak makan jamur buku, tapi, saya masih tetap kecewa, plus tetap ganteng sebagaimana biasa.
Kemudian saya pun mulai menyalahkan orang orang dari Arena, Daily Telegraph, dan Observer, sebab di masa lalu telah dengan percaya diri menuliskan kata kata pujian pada lembar sampul;'Memikat',Mengharu Biru','Spektakuler'. Menyalahkan Stephen Daldry, yang telah menggandeng Tom Hanks dan Sandra Bullock untuk membuat versi layar lebar daripada buku ini. Kedua hal itulah yang sekiranya menjadi biang keladi atas membubung tingginya harapan akan betapa menariknya buku ini. Dan seperti yang telah saya singgung sebelumnya, buku ini tidak sesuai dengan harapan. Saya kuciwa.

Ialah Oskar Schell, yang pada umurnya yang masih belia telah ditinggalkan oleh ayahnya yang ikut menjadi korban dalam peristiwa 11 September. Anak laki laki ini, yang begitu merasa kehilangan sosok ayahnya, kemudian sedikit merasa terhibur manakala pada suatu hari ia menemukan sebuah kunci, yang ia yakini sebagai milik ayahnya. Waktu itu ia sendirian di dalam kamar ayahnya, merasa kesal oleh tingkah laku ibunya di ruang tamu yang sedang tertawa bersama teman laki laki, saat itulah ia melihat sebuah vas bunga di atas lemari.
Ia mengambil kursi dan beberapa tumpuk buku sebagai pijakan, sebab lemari itu terlalu tinggi. Namun, tak sengaja ia menjatuhkan vas
bunga itu, dan pecah. Sewaktu sedang membersihkan pecahan vas bunga, ia menemukan amplop yang berisi kunci. Ia tak tahu, lubang kunci manakah yang cocok dengan kunci itu. Satu satunya petunjuk hanyalah sebuah tulisan pada amplop; 'Black'.
Ia pun kemudian berusaha untuk mencari tahu siapa 'Black' itu sebenarnya, dengan cara menemui semua orang yang mempunyai nama 'Black';Aron Black, Abby Black, William Black,serta Black yang lainnya, meski sayangnya ia tidak berusaha untuk mencari Kamen Rider Black, sebab kalau itu terjadi, tentunya akan membuat buku ini menjadi menarik.

Err..sangat susah buat saya untuk menikmati buku ini. Bukan karena ceritanya yang tidak menarik, meskipun memang ternyata tidak begitu menarik juga sih, melainkan cara penulisannya yang bikin bingung. Jonathan S Foer menulis buku ini dengan gaya yang sama sekali berbeda dengan penulis kebanyakan. Ketika biasanya penulis berusaha keras untuk memberikan sebuah tulisan yang memudahkan orang lain untuk membaca, maka Jonathan S Foer berlaku sebaliknya.
Ia menulis seenak udelnya sendiri yang mengakibatkan buku ini menjadi sulit untuk dibaca. Sebagai contoh, penulisan dialog. Lazimnya dialog ditulis satu dialog dalam satu baris, dan dialog berikutnya ditulis di bawahnya. Tapi Jonathan S Foern malah menulis hampir semua dialog berikutnya, di samping dialog sebelumnya. Tapi, puncak dari segala proses 'seenak udelnya' sendiri itu terjadi pada halaman 345 - 348; tulisannya sama sekali tidak bisa dibaca.
Barangkali seandainya buku ini ditulis menggunakan tulisan hanacaraka pada lembar daun lontar milik Brama Kumbara, atau tulisan hieroglyph pada dinding piramid, atau tulisan 4l4y pada dinding dinding Facebook, masih dimaklumi kalau sampai saya tidak bisa membacanya, tapi kalau jenis tulisan Times New Roman, diketik komputer dan tidak bisa dibaca, itu kan sesuatu banget namanya. Betul tidak mbak Sahrini?
Sahrininya ga ada mas.
Pergi kemana emang?
Jangan memilihh akkyuuuu...
Malah nanyi nohope:

Dan, ketidaknyamanan dalam hal penulisan itu pun berimbas pada menurunnya daya tangkap saya terhadap apa yang disebut sebagai jalan cerita. Cerita yang sebenarnya tidak begitu kompleks itu pun menjadi kelihatan berbelit belit kesana kemari, dan errr..pokoknya gitu deh ye, bikin pusing bacanya ngakaks:
Tapi meski begitu, buku ini bukannya tanpa kelebihan, sebab nyatanya biarpun secuil, Jonathan S Foer mampu menghadirkan momen momen yang mampu menggetarkan hati, meski paragraf sebelumnya dan sesudahnya tetap bikin mabok. Ini membuktikan bahwa sebenarnya Jonathan S Foer penulis yang bukan sembarangan, penulis yang sesuatu banget lah. Betul tidak mbak Sahrini?
Sahrininya ga ada mas.
Jangan memilih akkyuuu...
*keduluan nyanyi \(

Kelebihan yang lain ialah adanya ilustrasi foto hitam putih yang menunjukkan apa saja yang disebutkan di dalam buku. Misalnya tokoh utama menyebutkan kunci,kura kura, sidik jari maka nanti akan ada foto kunci, kura kura, sidik jari, dan seterusnya. Bahkan lembar pertama buku ini diisi secara berurutan oleh sebuah foto lubang kunci, burung burung terbang, dan sisi samping sebuah apartemen.

Pada akhirnya buku ini bukan untuk semua orang, termasuk saya. Butuh perjuangan yang besar untuk menyelesaikannya. Ini adalah buku paling unik, tapi juga sekaligus paling menyebalkan yang pernah saya baca. Tidak cocok untuk dibaca sambil santai ongkang ongkang kaki di bawah pohon ditemani secangkir teh di sore hari, tidak cocok dibaca bersama keluarga anda, atau kekasih anda, atau teman tapi mesra anda, atau binatang peliharaan anda, atau temannya tentenya bapaknya ibunya adiknya sepupunya tetangganya adiknya neneknya teman anda. Pokoke kudu dibaca dalam kondisi siap tempur deh, dan jangan lupa... helmnya dicopot, biar keliatan ;) .
Sudah ye.. D

Page 67 of 105 | ‹ First  < 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu