BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 70 of 105 | ‹ First  < 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 >  Last ›

bosminum - 26/02/2012 09:36 PM
#1381

Quote:
Original Posted By oyxpik
[CODE]Judul : UR
Penulis : Stephen King
Edisi : Ebook Kindle[/CODE]

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu




wah ini mini-novelnya stephen king?

novel stephen king emang rata-rata ada berbau mistisnya gan. tapi tetep seru dibaca dan stephen king layak masuk ke daftar penulis pilihan ane. hehe Yb ane jg lg baca novelnya, rose madder. seru juga. rada serem ditengah". berikutnya ane lanjutin sama 'ur' ini. thx gan
bukumoo123 - 26/02/2012 10:39 PM
#1382
SRC- Februari 2012
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Seorang putri pemilik perkebunan mendapati kesetiaannya diuji; antara mempertahankan dirinya menjadi kebanggaan keluarga yang agung atau hanyut dalam kehidupan dan cinta berbahaya....

Dibesarkan di tengah kehidupan mewah perkebunan di Lousiana, Marianne Johnston tidak pernah mempertanyakan tempatnya bernaung sampai akhirnya ia bergabung dengan gerakan bawah tanah untuk pembebasan para budak. Marianne pun lantas mendapati dirinya dalam kehidupan yang berbahaya, menyaksikan kejahatan nyata dari perdagangan budak dan membantu budak-budak melarikan diri.

Namun, tak ada yang lebih berisiko daripada dunia liar yang juga tak bisa ia hindari-jatuh dalam rayuan Yves Chamard, lelaki tampan yang mempunyai reputasi buruk. Marianne putus asa berusaha untuk melawan godaan Yves, tahu bahwa jika ia takluk pada sentuhan lelaki itu, ia akan kehilangan segalanya....


(+)


[*]Tema buku yang agak serius, tentang perbudakan.
[*]Dan tokoh utamanya, si Marianne Johnston ini ngga seperti kebanyakan sifat cewek-cewek lain yang sok menye-menye, dalam pikirannya ngga melulu urusan cinta doang.


(-)

[*]Typonya bertebaran hampir di setiap halaman. Sampai-sampai ngga bakal cukup kalau ditulis di review ini. Mulai dari inkonsistensi ejaan nama: Johnston, Jhonston, Johsnton, sampai typo yang bener-bener typo. Sampai heran, proofreader dan editornya ngapain ya?
[*]Pemilihan diksi yang ngga enak dibaca. Ada beberapa jenis buku yang selintas mata, gampang ditangkap mata dan maknanya. Sayangnya buku ini ngga termasuk salah satunya. Mungkin terpengaruh dari dialek orang kulit hitamnya yang ngga baku. Tapi kemudian malah jadi terdengar aneh dan ngga lazim diucapkan oleh orang negro.
[*]alurnya lambat, plotnya muter-muter, karakter penokohannya kurang dieksplore dan penggambaran konfliknya ngga kena.


Intinya, baca novel ini bikin lelah banget. Romance nya ngga dapet, dan typo nya bikin frustasi. 2 bintang saja cukup.

Judul: Ever My Love

Penulis: Gretchen Craig

Penerjemah: Vivi Silvia C.

Penerbit: Gagas Media

Tebal: 426 halaman

ISBN: 602-220-012-1
bosminum - 27/02/2012 10:46 AM
#1383

- ROSE MADDER -
- Stephen King -
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul : Rose Madder - Wanita Dalam Lukisan
Pengarang : Stephen King
Quote:

ROSE DANIELS hidup dalam kegilaan suaminya selama belasan tahun, menahankan penganiayaan demi penganiayaan. Namun suatu ketika ia terjaga dari mimpi buruknya--oleh setitik darah di seprainya. Ia pun melarikan diri, untuk memulai hidup baru.

Namun Norman Daniels tidak mau begitu saja ditinggalkan, apalagi sang istri membawa kartu ATM-nya. Norman pun berangkat mencarinya. Dan sebagai polisi, ia sudah terlatih melacak jejak.

Tapi Rosie yang kemudian dijumpainya bukan lagi Rosie yang dulu. Rosie yang penakut dan selalu pasrah telah memperoleh kehidupan baru yang indah, kekasih baru yang mencintainya, dan... kekuatan misterius yang didapatkannya dari ROSE MADDER, wanita dalam lukisan yang dibelinya di sebuah toko gadai. Maka dimulailah pertarungan hidup dan mati dalam dunia di balik lukisan.

Seperti biasa, STEPHEN KING selalu menyajikan cerita yang membuat kita tak ingin berhenti sebelum mengetahui akhir kisahnya. Novelnya kali ini, ROSE MADDER, merupakan jalinan unsur-unsur yang menegangkan, dengan klimaks mengharukan.


Novel ini mempermainkan perasaan saya dari iba, kasihan, hingga marah dan ketakutan, semua jadi satu. Saya menganggap karya-karya Stephen King memang paling unik dari penulis" lain. Sekali lagi dibuku ini Beliau meletakkan unsur mistis yang cantik ditengah dilema yang membuat saya merasa empati dan merinding secara bersamaan.

Banyak sekali unsur-unsur kekerasan dalam rumah tangga di cerita ini yang membuat kita iba dan mendukung si tokoh utama yang menjadi korban. Lalu tindak kriminal yang menjauhi akal sehat yang membuat saya jijik sekaligus marah. Unsur-unsur mistisnya tidak perlu saya ungkapkan karena itulah yang membuat ceritanya jadi lebih menarik. Dan perjuangan si tokoh utama untuk keluar dari genggaman sang suami yang sinting jadi lebih menarik dengan unsur-unsur mistis tersebut. Endingnya luar biasa hebat. Novel ini pantas dibaca, meskipun saya bingung genrenya, untuk pembaca yang addicted terhadap novel fantasy-horror,..atau romantic-thriller (?). Anda tentukan sendiri.

Rate 5/5
Juice.Cabai - 27/02/2012 12:29 PM
#1384
SRC: 2012 Februari
[Empress Orchid] Wanita yang Mendominasi Pria

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul : Empress Orchid
Penulis : Anchee Min
Penerbit : Hikmah
Halaman : 620 halaman

Mengapa mataku gagal menemukan kesenangan yang penuh dengan harta benda ini? Pelayan-pelayanku mendandaniku dengan sehelai jubah cantik berwarna aprikot, yang dihiasi taburan bunga plum – gaun yang sudah kukenakan ribuan kali dalam mimpi. Aku berjalan ke muka meja rias, dan melihat kecantikan tiada tara. Pada rambutku ada jenpit berbentuk capung yang dihiasi dengan batu rubi, safir, mutiara, turmalin, mata kucing dab bulu-bulu burung pekakak. Aku berputar, mengamati perlengkapan kamar, panel-panel mozaiknya yang penuh dengan batu mulia dan hasil panen yang berlimpah. Di sebelah kiriku ada lemari berlaci dari kayu cendana merah yang dihiasi giok dan batu-batu mulia, di kanan sebuah meja cuci muka dari kayu mawar yang dilapisi indung mutiara. Di belakangku terdapat sekat-sekat tempat tidur dari lukisan antik yang paling berharga.

Hatiku menjerit. Apa lagi yang masih, bisa dan berani kau inginkan, Anggrek?

***
Sebuah perjalanan hidup gadis Manchu dari klan Yehonala di abad 19 hingga dia menjadi seorang Maharani, penguasa wanita yang mendominasi kaum pria. Anggrek melakukan perjalanan dari Wuhu ke Peking untuk menguburkan jenazah ayahnya, seorang mantan Gubernur Wuhu. Bersama ibu, adik lelaki dan adik perempuannya berjuang dengan harta terakhir peninggalan sang ayah. Nasib mengubah kehidupan Anggrek setelah dia terpilih menjadi salah satu dari enam selir resmi Kaisar Hsien Feng selain 3000 selir lainnya.

Menjalani kehidupan selir sungguh berat. Anggrek menanti sang kaisar dalam ketidak pastian. Anggrek harus bersaing dengan 3000 wanita lainnya untuk mendapatkan perhatian sang putra surga dan berharap mendapatkan benih naga di rahimnya. Banyak cara dilakukan Anggrek, dari belajar cara memuaskan kaisar hingga menyuap kasim untuk mengatur kunjungan kaisar.

Segera saja Anggrek menjadi kesayangan kaisar dan melahirkan putra sekaligus satu-satunya, Tung Chih, yang kemudian menjadi pengganti kaisar Hsien Feng. Sementara itu, di luar tembok istana, China sedang mengalami berbagai krisis. Dari mulai pemberontakan Taiping hingga penjajahan negeri Barat. Kondisi ini membuat kaisar Hsien Feng tertekan dan perlahan-lahan menyerah pada sakitnya akibat beban yang tak tertahankan hingga meninggal di usia tiga puluh tahun.

Anggrek berusaha hidup demi putranya. Dalam tekanan berbagai pihak, Anggrek tetap kuat meski sisi kewanitaannya terkadang membuatnya hampir menyerah pada nasib. Anggrek mendalami ilmu pemerintahan sebelum kaisar wafat, dan tetap memegang kendali pemerintahan dinasti Ch’ing dari balik tirai atas nama Tung Chih.
***

Dalam sejarah, Anggrek atau Ci Xi diceritakan sebagai wanita yang penuh ambisi, kejam, haus kekuasaan dan menjadi penyebab utama runtuhnya dinasti Ch’ing. Ci Xi mendapat kekuasaan lewat rayuan dan pembunuhan. Membaca novel ini, saya disuguhkan sebuah sudut pandang berbeda tentang Maharani Anggrek. Ci Xi, seorang wanita cerdas yang hanya berusaha bertahan hidup di lingkungan Kota Terlarang yang keras, penuh intrik politik dan perebutan kekuasaan demi keluarga dan putranya.

Anchee Min mampu memaparkan secara detil setiap sudut Kota Terlarang. Dari ornamen istana, bebungaan yang memenuhi taman, hingga detil gaun yang dikenakan penghuni istana setiap harinya.

Saya bisa merasakan emosi Ci Xi dalam ketakutannya, kesendiriannya, kegalauannya, keputus asaannya hingga kesedihannya. Pun merasakan kekuatan dan semangatnya untuk bangkit dari keterpurukan. Semua tergambarkan dengan jelas hingga saya terhanyut oleh perasaan Ci Xi.

Novel ini hanya menceritakan kisah Ci Xi ketika memasuki istana hingga meninggalnya sang Kaisar. Novel ini belum menceritakan kehidupannya saat memerintah China.

Meski terjemahan, novel ini dapat dengan mudah dipahami dan diikuti alurnya namun ada beberapa puisi terjemahan yang menurut saya kurang pas dan tidak mengena. Secara umum, saya suka novel ini, cocok bagi penyuka sejarah yang dibalut fiksi. Keren.

rate: 4/5
bosminum - 28/02/2012 07:21 PM
#1385
Theodore Boone - Kid Lawyer
Judul : Theodore Boone - Kid Lawyer
Pengarang : John Grisham

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:

Sinopsis :

Theo Boone, 13 tahun, tahu banyak tentang hukum, sebab kedua orangtuanya pengacara dan ia kenal baik dengan para hakim, polisi, serta petugas pengadilan. Ia ingin menjadi pengacara hebat, beraksi dari satu ruang sidang ke ruang sidang lain.

Dan sekarang Theo betul-betul berada di ruang sidang. Karena tahu begitu banyak----mungkin terlalu banyak----ia terseret ke dalam persidangan kasus pembunuhan yang sensasional.

Seorang pembunuh berdarah dingin mungkin akan bebas, dan hanya Theo yang tahu fakta sebenarnya.


Wah, John Grisham membuat terobosan baru dengan gaya baru melalui novelnya ini. Hasilnya betul" bikin puas deh. Bagi yang suka sama karya John Grisham pasti gak kecewa dengan novel barunya ini, yg denger" akan di bikin berseri oleh John dengan tokoh utama seorang anak berusia 13 tahun bernama Theodore Boone. Salut buat bang John. Rate 5/5 ane persembahin.

Recommended
alietha - 29/02/2012 12:17 AM
#1386
SRC:2012 Bulan Februari
Spoiler for buku
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Harga : Rp 60.000
Pengarang : Tere Liye
Penerbit : Republika
Rate :4/5

Spoiler for sinopsis

Adalah Eliana, anak sulung Mamak yang pemberani, bersama tiga rekannya, membentuk geng dengan sebutan 'empat buntal'. Berempat mereka kompak, bahu-membahu melewati hari-hari seru, kejadian suka-duka, pantang menyerah. Bahkan, melawan kerakusan di kampung kecil dengan sabuk sungai, dikelilingi hutan, dan dibentengi bukit-bukit hijau. Adalah Mamak yang membesarkan anak-anak dengan disiplin tinggi, tegas, akhlak tidak tercela, serta tanpa kompromi. Dan adalah Bapak yang selalu riang, memberikan teladan dari perbuatan, serta selalu bijak menyikapi masalah.



Membaca buku Tere liye serial anak mamak ini seakan membuat saya bernostalgia dengan masa kecil, dimana kita sering bandel-bandelnya. Sosok Eliana sebagai anak pertama, begitu mengena bagi saya(maklum, sama-sama anak pertama).

Walaupun novel ini bercerita tentang kehidupan anak-anak, tapi Tere liye dapat membuat novel ini layak dibaca oleh semua umur. Konflik yang ada berhasil mengaduk-ngaduk perasaan saya. Beberapa dialog di bab 26 membuat air mata saya g mau berhenti mengalir.

Buku ini dapat dijadikan referensi bagi orang tua, bagaimana cara mendidik anak yang baik tanpa terkesan menggurui. Sedangkan untuk anak-anak, ada banyak pesan moril yang dapat dipetik dari novel ini.

Tere liye menggambarkan setting lokasi dengan sangat jelas namun tidak membosankan serta sukses membuat kita seolah-olah berada disana.
Menurut saya, lebih baik anak-anak membaca novel ini daripada buku sejenis PJP yang g jelas pesannya hammer:

Satu quote yang ngena banget bagi saya dari buku ini adalah
"Jika kau tahu sedikit saja apa yang telah seorang ibu lakukan untukmu, maka yang kau tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta, serta rasa sayangnya kepada kalian"
kalau baca quote ini, jadi makin sayang sama Bunda.

Buku dalam buku serial anak mamak, tereliye sangat menekankan peranan orang tua, khususnya ibu. serta mengajak para pembacanya untuk lebih menghormati dan menghargai kedua orang tua.
bungarumput - 29/02/2012 01:46 AM
#1387
pangeran kecil
Quote:
Original Posted By mycroft_holmes
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

ini buku bagus...
8.1/10



saya juga suka buku ini, rasanya tidak bosan-bosan dibaca berkali-kali
vitawulandari - 29/02/2012 12:22 PM
#1388

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: La Tahzan for Single Mothers
Penulis: Sylvia L'Namira
Penyunting: Asmawati
Pewajah Sampul: Laraz Studio Desain
Penata Aksara: Lian Kagura
Penerbit: PT. Lingkar Pena Kreativa
Terbit: Desember 2009
Hal: 204
ISBN: 978-602-8436-40-3

"Selalu ada jalan untuk seorang ibu, meski ia terbang dengan sebelah sayap"

Ini buku lama, hadiah dari sebuah penerbit pas hari Ibu 22 Desember tahun lalu. Bukan rahasia kalo saya sering menang kuis (fiuh.. sombongnya). Tapi sayangnya, buku ini tersusun dg rapinya di rak buku menandakan belum tersentuh apalagi terbaca. Baru semalem dibaca, itupun karena ga bisa tidur hammer:

Single mother. Sebuah gambaran tentang seorang wanita yang harus mengasuh anak-anaknya sendirian, tanpa pendamping hidup yang siap membantu setiap saat. Dalam kesendiriannya, single mother adalah sosok wanita tangguh.

Bagaimana tidak? Sendirian saja ia membesarkan buah hati dengan segala dinamikanya, harus pula bekerja keras mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dia harus menadi seorang ibu sekaligus ayah bagi anak-anaknya. Menanggung dua peran dan tugas ini diatas pundaknya tentu saja tidak mudah, meski pada akhirnya tak mustahil untuk dilakukan sebab inilah takdir yang mesti dijalani.

Melalui buku ini penulis menyeret kita masuk ke dalam kehidupan mereka dan menyelami suka duka yang dialami oleh para single mothers. Buku ini menguak kisah para orang tua tunggal yang berjuang untuk melanjutkan hidup demi masa depan buah hati. Kisah-kisah dalam buku ini mengharukan, membuat geregetan, tapi tak jarang membuat senyum-senyum sendiri.

Lantas, apakah mereka akan memiliki waktu bersama anak-anaknya, menemani belajar, membantu mengerjakan pekerjaan rumah? Apakah mereka mampu menanamkan akhlakul karimah pada buah hatinya? Dengan perhatian yang terpecah belah, sanggupkah mereka mendidik dan membentuk anak-anaknya tumbuh menjadi anak soleh dan solehah? Temukan jawabannya dalam buku ini!

satu quote bagus dalam buku ini:

"Bagai layar waktu yang telah diputar
yang lalu tak bisa di ulang lagi
awan mendung yang tertiup angin
menyisakan langit cerah penuh warna

Hujan yang turun telah bersihkan kelam yang tertata sekian lama

Hanya ada satu ucap,
samuanya telah berjalan dengan semestinya.."

Bonus video:

[YOUTUBE]MsdC3wOmBq0[/YOUTUBE]


So buat para single mothers, la tahzan.. jangan bersedih..
Allah selalu bersamamu rose:


Rate: 5/5
olmulu - 29/02/2012 01:09 PM
#1389
SRC - Februari 2012
Quote:
Emerald City Of Oz

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Pernah denger kan Cerita The Wizard of Oz? cerita mengenai gadis cilik bernama Dorothy Gale yang mengalami perjalanan ajaib ke negeri Oz (Land of Oz). Nah, sebetulnya cerita mengenai Land of Oz ini terbagi menjadi 7 buku yang ditulis sama Frank L Baum.

Sinopsis
Buku Emerald City of Oz ini merupakan salah satu perjalanan Dorothy Gale di Land of Oz. Di buku ini, Dorothy akhirnya menetap sekalian mengajak paman Henry dan Bibi Em (Dorothy anak yatim piatu yg emank tinggal dengan paman dan bibinya ini). Pada awalnya Dorothy tidak pernah mau jika diminta menetap di Land of Oz ini oleh Putri Ozma, tapi karena pamannya yang sedang kesulitan akibat tidak bisa membayar hutang (dulu Dorothy bisa ke Land of Oz gara2 ada topan, nah topan itu juga bikin rumah, dan lahan pertanian mereka hancur, maka paman Henry terpaksa berhutang supaya bisa lanjut usaha) mereka terancam kehilangan rumah dan lahan pertanian mereka, jadi Dorothy memutuskan untuk mengajak Paman dan bibinya supaya mau tinggal di Land of Oz, tentu dengan izin dari Putri Ozma.
Land of Oz begitu damai di bawah pimpinan Putri Ozma, tapi Raja Roquat dari bangsa Nome yang kehilangan magic beltnya (alat sihir yang direbut oleh Putri Ozma pada kisah sebelumnya, alat ini juga dipakai untuk memindahkan Dorothy dan keluarganya ke Land of Oz) merasa marah dan kesal dan iri sehingga ia berniat untuk menguasai Land of Oz. Ia dibantu oleh jenderal Nome barunya bernama Guph yg selalu membenci orang2 yang berbahagia. Jenderal sebelumnya menolak untuk melakukan penyerangan ke Land of Oz karena dirasa tidak mungkin melalui Padang Pasir dengan membawa pasukan banyak untuk menaklukan Oz, sudah pasti akan mengalami kekalahan. Namun Jenderal Guph memiliki ide, jika tidak bisa melalui padang pasir maka mereka akan membangun terowongan bawah tanah dan menyerang tiba-tiba. Ia juga berencana membentuk aliansi dengan mahluk-mahluk lain yang ada di dunia Oz. Putri Ozma, Dorothy dan seluruh penduduk Emerald City tidak sadar bahwa mereka dalam keadaan berbahaya.
Lanjutnya baca sendiri yo..

Komentar ane :
Buku ini bergenre Children’s Novel jadi ceritanya betul-betul untuk anak-anak. Di buku ini kita bakal diajak untuk membayangkan negeri khayalan dimana ada suatu kota (emerald city) yg demikian damai dan indah. Segala sesuatunya ada dan tidak diperjualbelikan karena penduduknya saling menyayangi (agak aneh) contoh, kalo ada yg butuh sepatu atau baju maka akan ada yg bersedia bikinin tanpa memungut biaya karena emank mereka ngelakuin itu dengan ikhlas. Tapi di dunia itu tetep aja ad yg jahat. Detailnya bagus untuk anak-anak jadi kalo kita baca buku ini, kita jadi mudah banget untuk ngebayangin dunia yang bener-bener berbeda dengan yang selama ini kita tempatin. Mahluk-mahluknya juga ga pasaran, beda sama dwarf atau elf yang biasa kita temui di novel-novel fantasi buatan Eropa (tiap kali ane bayangin tetep aja entah kenapa ane malah jd ngerasa bodoh D).

Ceritanya sendiri termasuk sederhana dengan akhir bahagia seperti layaknya dongeng, tapi bagian akhir agak ga ketebak cara penyelesaiannya karena banyak muncul benda-benda ajaib lain yang kalo ga pernah baca buku sebelumnya kita ga akan tau. Mungkin ini kelebihan cerita fantasi, bisa kemana aja tanpa dipertanyakan kemungkinan masuk akal atau ga karena dari awal emank udah ga masuk akal. Secara keseluruhan sih bagus, seperti biasa pesan moralnya adalah kebaikan pasti menang atas kejahatan. Buku bagus untuk dibaca kalo emank lagi santai n ga mau mikir yang berat2.

Oia, ane baca buku ini bentuk e-booknya versi bahasa inggris n ane juga ga tau apakah buku ini diterbitin atau ga di Indonesia, jadi mohon maaf kalo ada kesalahan interpretasi akibat buruknya bahasa inggris ane.. Yb

Rate 3.5/5


peacekeeper - 29/02/2012 03:33 PM
#1390

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 344
Dimensi : 13,5,5x19,5 cm
Berat : 350 gram

Sigh... Sigh.. Sigh..

Aku harus menghela nafas berkali-kali jika membaca buku-bukunya gurunda Salim A. Fillah. Beliau mampu mengolah suatu peristiwa dan menyisipkan nasihat-nasihat nya dengan tutur kata yang lembut. Buku-bukunya selalu bisa membuat mataku banjir.

Kata-katanya mudah dimengerti, tutur bahasa nya seindah para penyair melayu.

Nuh yang bersipayah membuat kapal di puncak bukit tentu saja harus menahan geram ketika dia ditertawai, diganggu, dan dirusuh oleh kaumnya. Tetapi, sesudah hampir 500 tahun mengemban risalah dengan pengikut yang nyaris tak bertambah, Nuh berkata bijak, dengan cinta, “Kelak kami akan menertawai kalian sebagaimana kalian kini menertawai kami.”

Ya. Nuh belum tahu bahwa kemudian banjir akan tumpah. Tercurah dari celah langit, terpancar dari rekah bumi. Air meluap dari tungkunya orang membuat roti dan mengepung setinggi gunung. Nuh belum tahu. Yang ia tahu adalah ia diperintahkan membina kapalnya. Yang ia tahu adalah ketika dia laksanakan perintah Rabbnya, maka Allah akan bersamanya. Dan alangkah cukup itu baginya. ‘Alaihis Salaam..

Ibrahim yang bermimpi, dia juga tak pernah tahu apa yang akan terjadi saat ia benar-benar menyembelih putera tercinta. Anak itu, yang lama dirindukannya, yang dia nanti dengan harap dan mata gerimis di tiap doa, tiba-tiba dititahkan untuk dipisahkan dari dirinya. Dulu ketika lahir dia dipisah dengan ditinggal di lembah Bakkah yang tak bertanaman, tak berhewan, tak bertuan. Kini Isma’il harus dibunuh. Bukan oleh orang lain. Tapi oleh tangannya sendiri.

Dibaringkanlah sang putera yang pasrah dalam taqwa. Dan ayah mana yang sanggup membuka mata ketika harus mengayau leher sang putera dengan pisau? Ayah mana yang sanggup mengalirkan darah di bawah kepala yang biasa dibelainya sambil tetap menatap wajah? Tidak. Ibrahim terpejam. Dan ia melakukannya! Ia melakukannya meski belum tahu bahwa seekor domba besar akan menggantikan sang korban. Yang diketahuinya saat itu bahwa dia diperintah Tuhannya. Yang ia tahu adalah ketika dia laksanakan perintah Rabbnya, maka Allah bersamanya. Dan alangkah cukup itu baginya. ‘Alaihis Salaam..

Musa juga menemui jalan buntu, terantuk Laut Merah dalam kejaran Fir’aun. Bani Israil yang dipimpinnya sudah riuh tercekam panik. “Kita pasti tersusul! Kita pasti tersusul!”, kata mereka. “Tidak!”, seru Musa. “Sekali-kali tidak akan tersusul! Sesungguhnya Rabbku bersamaku, dan Dia akan memberi petunjuk kepadaku.” Petunjuk itu pun datang. Musa diperintahkan memukulkan tongkatnya ke laut. Nalar tanpa iman berkata, “Apa gunanya? Lebih baik dipukulkan ke kepala Fir’aun!” Ya, bahkan Musa pun belum tahu bahwa lautan akan terbelah kemudian. Yang dia tahu Allah bersamanya. Dan itu cukup baginya. ‘Alaihis Salaam..

dan kitapun belajar, alangkah agungnya iman


haaaa :mewek :mewek sudah tak bisa berkata apa-apa lagi deh, buat yang muslim.. yang hatinya sedang kering bisa mencoba baca buku ini \)
metallisedheart - 29/02/2012 04:59 PM
#1391
SRC 2012 - Februari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Empat Sekawan Dan Cinta
Pengarang: Antonius Tanan, Fanny J. Poyk
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal: 218 halaman, paperback

Sebuah Dongeng Entrepreneurship

Buku ini saya dapat di ulang tahun saya yang ke-20. Teman saya memberikan buku ini sebagai hadiah mungkin karena di saat itu saya sedang semangat-semangatnya ingin menjadi entrepreneur (sayangnya sampai sekarang pun belum kesampaian juga malu: ). Begitu saya buka bungkus kadonya terlihat sampul bergambar siluet 4 anak, mengingatkan saya pada novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Melihat judul dan gambar sampulnya saya sedikit bingung, dari judul 'Empat Sekawan' dan sampulnya terlihat seperti cerita anak-anak (mengingatkan saya pada Lima Sekawan). Namun, tambahan '& Cinta' serta sub judul 'Sebuah Novel Entrepreneurship' membuat saya berpikir ulang.

Baik, cukup sudah cerita dan asumsi awal saya. Cerita bermula dari persahabatan antara empat orang anak SMP yang nama-namanya berawalan huruf A (Alex, Aldo, Arman, dan Adhi). Mereka lahir di bulan Agustus dengan tanggal yang berdekatan, 15, 16, 18, dan 19. Dan seperti yang ada di kebanyakan cerita, mereka memiliki spesialisasi masing-masing. Alex yang berbakat di dunia perdagangan, Aldo yang jago main bola, Arman sang seniman, dan Adhi sang maniak sains.

Sisi Alex dijadikan pusat dari cerita dari buku ini. Ia baru saja pindah ke Jakarta. Orangtuanya membuka toko kelontong. Setelah ayahnya meninggal, ia dan ibunya harus bekerja keras. Apalagi ia juga memiliki seorang adik perempuan. Dari sinilah Alex bercita-cita menjadi seorang entrepreneur. Didukung tiga orang sahabatnya mereka mulai membuka usaha kecil-kecilan.

Mereka masih bersama di SMA. Namun, setelah lulus SMA empat sekawan ini memutuskan untuk berpisah (atas ide Alex) untuk kemudian bertemu lagi pada tanggal 17 Agustus saat mereka berusia 40 tahun. Lalu, apa yang kemudian terjadi saat mereka bertemu kembali di usia 40 tahun? Berhasilkah mereka menjadi entrepreneur? Temukan jawabannya dengan membaca buku ini. Oh ya, sesuai judul di buku ini juga ada bumbu-bumbu cinta di kehidupan Alex.

Ya, sekian sinopsisnya. Kita mulai review dari saya pribadi. Membaca novel ini bak membaca sebuah dongeng anak-anak, namun dengan tambahan unsur entrepreneurship. Cara penulis mengawali cerita dan membuat alur sampai bahasa yang digunakan membuat saya nyaris berpikir apakah ini sebuah dongeng, namun unsur entrepreneurshipnya membuat saya berpikir kembali kalau anak-anak mungkin tidak bisa mencernanya. Jadi saya menganggap ini adalah buku dongeng untuk orang dewasa, dongeng tentang entrepreneurship.

Buku ini saya sarankan bagi anda yang tertarik menjadi seorang entrepreneur tapi malas membaca buku-buku semacam 'Kiat Cepat Kaya'. Juga cocok bagi anda yang ingin membaca suatu tema yang berbeda daripada novel-novel kebanyakan. Ceritanya cukup mudah diikuti dengan alur yang santai jadi tidak usah terlalu banyak berpikir. Saya memberi nilai 3/5 untuk buku ini. Satu poin karena tema entrepreneurship yang diangkat cukup menarik, satu poin karena bahasanya mudah dicerna, dan satu poin lagi karena buku ini masih lebih bagus daripada Twilight.

Peace:
Komentor - 29/02/2012 06:53 PM
#1392
SRC 2012 Februari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

[FONT="Tahoma"][B][COLOR="RoyalBlue"]Judul : Eragon
Penulis : Christopher Paolini
Penerbit : GPU
Halaman : 568 lembar
Harga : Rp. 65.000
Rate : 4/5

Quote:
Suatu hari Eragon, anak petani miskin berusia lima belas tahun, menemukan sebongkah 'batu' berwarna biru yang indah. Ternyata batu itu adalah telur naga yang sedang di perebutkan oleh pihak kekaisaran dan kaum pemberontak, Varden. Dan akibat telur naga itu kedamaian di Carvahal, desa tempat tinggal Eragon, terusik oleh kehadiran pembantu raja, Ra'zac, yang mengakibatkan paman Eragon terbunuh.
Dihantui rasa bersalah kepada Roran, sepupu Eragon, atas kematian ayahnya, Eragon memtuskan untuk menelusuri jejak Ra'zac untuk membalas dendam.
Ditemani Brom si pendongeng desa dan Saphira, naga yang menetas untuknya. Dalam perjalanan mereka Eragon menyadari bahwa dia mengemban tanggung jawab yang besar sebagai penerus dari klan Penunggang Naga yang telah lama musnah, di bantai Galbatorix, raja yang berkuasa saat ini. Eragon harus memilih jalan mana yang harus ditempuh, arah mana yang di tuju, dan kepada siapa dia memihak. Karena dialah pemegang kunci pertikaian yang berlangsung lebih dari 100tahun antara Kekaisaran dan kaum Varden.
Semakin jauh perburuan mereka, Eragon mengetahui siapa Brom rahasia-rahasia yang sudah lama terkunci di kedalaman hutan elf, di bawah perut gua-gua kaum kurcaci, bahkan kekuatan kegelapan dalam bentuk Shade.


Setelah sekian kali katam baca novel ini, baru sekarang 'sempet' bikin reviewnya. D
Pas pertama kali baca novel ini, aku mikir : kayanya beda banget ya konsep "usia dewasa" disini sama di sana, ato ini cuma berlaku di cerita doang kali y.
Kalo di Indonesia, umur 15 tahun itu termasuk masa2 mulai ngrepotin ortu, paling demen ngeyel kalo di omongin, ditambah paling demen minta uang jajan. Tapi ane dulu ga gitu ya, suwer, beneran deh ga boong malu:
Ok, cukup OOT-nya.

Sebenernya, karakter2 yang ada di buku ini boleh di bilang sering muncul di novel-novel sejenis lainnya, seperti elf, kurcaci dan naga. Dan karena itulah ane jadi kesengsem. Ditambah kolaborasi antara Penunggang manusia dan naga serta sihir-sihir yang bertebaran.
Yup, ane emang paling demen sama crita 'klise' macam ini. Critanya pun ga membossankan, banyak adegan menegangkan dan twist yang mengejutkan.

Meskipun, ada yang bilang kalo alurnya mirip sama star wars, tapi untuk pengarang yang berusia 15 tahun (mayoritas novel ini ditulis saat Paolini berusia 15 th, usia yang sama ketika Eragon memulai petualangannya), novel ini tergolong amat-sangat keren. Terbukti dengan diangkatnya Eragon dalam bentuk film, biarpun filmnya suck abis berbusa:. Tapi itu sudah membuktikan kualitas cerita novel ini ga main-main. Satu lagi yang aku suka, di novel ini juga dilengkapi banyak kosakata bahasa 'lain' penghuni benua Alagaesia.
Oh ya, aku juga baru tau (beberapa bulan lalu) kalo novel ini pertama kali terbit sebagai self-published novel.
Secara keseluruhan, novel ini cocok untuk semua kalangan, kecuali balita D.[/B][/FONT][/COLOR]
namakuhiroko - 29/02/2012 07:56 PM
#1393
SRC 2012 - Februari
the Enthusiast
oleh: Charlie Haas
Penerbit: HarperCollins
2009

Spoiler for "sampul"
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

[quote="Greil Marcus"]
Saya menyukai novel ini dari awal hingga akhir. Selalu lucu dan seringkali cukup mengena. Sangat hebat, unik, dan tidak semua orang akan berpikir untuk menuliskannya.[/quote]

Quote:
Sinopsis
Novel ini bercerita tentang seorang pemuda yang hidup di kota Rancho Cahuenga. Kehidupannya normal dan sangat biasa hingga suatu masa Controlled Dynamics-perusahaan produsen alat pertahanan udara-, tempat ayah sang pemuda bekerja mengalami kebangkrutan dan menyebabkan PHK bagi pegawai-pegawainya.

Perjumpaan Henry Bay, nama pemuda tokoh utama novel ini, dengan Don dkk sedikit banyak membunuh waktunya yang membosankan. Don mempunyai hobi menerbangkan layang-layang (kite buggy). Maka hobi itu segera menarik perhatian Henry dan dia langsung mencobanya. Kelak hobi ini membantunya untuk sedikit mendapatkan uang dengan menulis artikel untuk majalah.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas, Henry melanjutkan ke jurusan hukum di perguruan tinggi setempat. Henry juga mempunyai seorang kakak yang sangat jenius dalam bidang sains yang juga kuliah tapi dengan bantuan beasiswa atas prestasi akademik yang telah dicapai oleh sang kakak.

Maka cerita berlanjut hingga kehidupan kuliah Henry yang juga diwarnai dengan kerja paruh waktu di sebuah lembaga bantuan hukum.

Quote:

Opini Saya
Bagaimana kelanjutan kehidupan Henry? Apakah sang kakak, Barney, yang jenius, bisa menjadi sukses dan menjadi penyelamat keluarga?

Maka kalau anda punya banyak waktu senggang atau tidak ingin membuang waktu saat berada di kereta atau pesawat, atau sedang menunggu bertemu seseorang, bolehlah anda membaca novel ini. Tapi jika anda tak punya banyak waktu luang dan ingin bacaan yang lebih dari sekedar cerita datar, jangan buang waktu dan energi anda untuk novel ini.

Kenapa?
Biasa. Datar. Umum. Itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan novel ini. Semua aspek, dari alur, penokohan, gaya penuturan hingga inti cerita ini sangat - sangat biasa.

Nilai:1/5
lalalili.put - 29/02/2012 09:51 PM
#1394
SRC:2012 Bulan Februari
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Quote:
Data Buku:
Judul : Eliana
Pengarang : Tere Liye
Penerbit : Republika Penerbit
Tahun : 2011
Tebal buku : iv+519 hal
Harga buku : Rp 60.000,00


Spoiler for secuil sinopsis
Selamat datang di dunia yang tidak pernah kalian bayangkan. Di mana rasa ingin tahu, proses belajar, menyatu dengan kepolosan, kenakalan, hingga isengnya dunia anak anak. Selamat datang di sebuah petualangan hebat, ketika persahabatan, pengorbanan, dan pemahaman yang baik atas kehidupan tumbuh dari wajah-wajah ceria terus melekat hingga mereka tumbuh dewasa.



Buku ini merupakan buku keempat serial anak-anak mamak karya Tere-Liye. Dikisahkan, Eliana putri sulung mamak adalah seorang pemberani, yang tidak pernah takut apapun. Mulai dari tantangan “ekstrim” teman sekolahnya, hingga melawan orang kota yang datang berniat untuk merusak kampungnya. Orang kota itu rakus mengeruk pasir di sungai mereka, tak peduli dampak buruk yang ditimbulkan baik bagi alam maupun bagi warga kampung. Bersama sahabat-sahabatnya, mereka membentuk geng “Empat Buntal” dengan satu visi mengusir orang kota itu dari kampung mereka. Saking pemberaninya, saya ragu masih ada gadis kelas 6 SD yang seberani dia. Menurut saya, mungkin kebulatan tekad dan kenekatannya lah yang melandasi perbuatannya itu.

Lalu bagaimanakah sepak terjang perlawanan mereka? Apakah semua berjalan mulus? Apakah visi mereka dapat tercapai? Uh, Seru! Deg-degan rasanya membaca kalimat demi kalimat, menanti bagaimana hasil perjuangan mereka. Gemas menanti saat nasib kampung mereka, terpaksa dan tak sengaja, ternyata ditentukan oleh mereka. Menegangkan rasanya. Baca saja.

Eh, tapi tunggu, dalam novel ini, tidak hanya kesan menegangkan yang ditimbulkan saat membacanya. Kisah-kisah kecil lainnya (tentu saja masih tentang Eliana dan orang-orang disekitarnya) juga mampu membuat kita tersenyum manis, tertawa lepas, bahkan menangis haru. Masuk akal lah, semua itu akan selalu ada dalam dunia anak-anak yang polos, terutama dunia anak-anak mamak. Bagi penggemar kisah cinta, kalian bisa menemukan romantisme dalam buku ini. Romantisme dibalut kelucuan. Hihihi.. malu:

Sedikit koreksi, masih ada typo pada beberapa kata, tapi tidak akan mengganggu dalam memahami cerita. Selebihnya, mengesankan. Alur cerita mengalir halus, beberapa kisah disambung tanpa terkesan memaksa. Selain itu, pengkarakteran tokoh juga sangat kuat, diksi khas orang melayu rasa-rasanya membantu menguatkan setiap emosi dalam cerita. Dibaca berkali-kali pun akan tetap mampu menghadirkan senyum, tawa, bahkan mengalirkan setetes dua tetes, atau mungkin bertetes-tetes air mata (tergantung sensitivitas pembaca, hehe). Oh iya, dalam novel ini akan banyak kalian temukan “quotes” bijak untuk kehidupan. Lumayan buat update status di FB, tweet di tweeter, atau sms2 bijak buat someone special. Hehehe.. Pokoknya banyak pelajaran yang dapat diambil dari novel ini, tentang keluarga, persahabatan, kepedulian lingkungan, dan lain sebagainya. Akhir kata, baca saja buku ini. Cocok untuk semua orang, tua-muda, orangtua-kanak2, laki-perempuan, pejabat-warga biasa, semuanya yang rindu bacaan ringan tetapi tetap mendidik.
:2thumbup

Rate : 4/5
neoarm23 - 29/02/2012 11:24 PM
#1395

Quote:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul : Eleven Minutes - Sebelas Menit
Penulis : Pak Coelho
Tebal buku : 360 halaman
Penerbit : gramedia

Quote:

Cinta dalam Sebelas Menit

Sangat benar adanya kita tidak bisa menentukan sebuah buku hanya dari covernya. Sebuah bunga dengan enam kelopak merah membuat sebagian dari kita berpikir bahwa kali ini coelho akan berbicara tentang perempuan dalam bukunya. Yak tidak cukup buruk terkaan tersebut. Namun kesendirian bunga dengan kelopak merah merekah itu membuat kita penasaran tentang apa gagasan yang akan dibawakan coelho pada bukunya yang berjudul eleven minutes ini.

Bagi pembaca yang berasal dari negara berkembang pasti akan dengan mudahnya menangkap setting yang dibawakan coelho. Terlebih bagi masyarakat Indonesia, kisah yang dibawakan Coelho sepertinya telah sering kita lihat di layar kaca dengan kemasan bernama sinetron. If you know what I mean o

Coelho cukup piawai dalam memperkenalkan Maria, sosok gadis yang tangguh dan bisa dikatakan cerdas dalam mengarungi samudera kehidupan. Sentuhan-sentuhan filosofi sebagaimana ciri khas coelho tak lupa disematkan pada gadis asal pedalaman brazil ini. Terbukti dari catatan harian yang kerap ia (Maria) tulis.

Adalah Ralf Hart, yang menjadi lawan main Maria juga menebarkan filosofi-filosofi cinta dengan apik. Kemampuan bermain analogi dan metafor lelaki muda ini bisa disetarakan dengan maria. Sosoknya yang penuh pencarian akan cinta membawanya bertemu pada Maria, gadis desa lugu dari pedalaman Brazil.

Pembahasan coelho tentang seks dan kaitannya dengan cinta dalam sebelas menit dihadirkannya melalui analisis mendalam oleh maria. Dalam sebelas menit dunia berputar hanya untuk hal yang menghabiskan sebelas menit. Banyak orang yang berpikir seks itu hanya sebatas pemenuhan hasrat belaka, namun coelho mengupasnya dari berbagai sisi. Sehingga pembaca dapat melihat seks dalam berbagai bentuk.

Meski topik seks dan cinta sepertinya cukup tabu dibicarakan, setidaknya dalam lingkungan saya, coelho membawakannya dengan elegan. Namun banyak kegiatan membosankan yang dipilih coelho untuk menjelaskan gagasannya. Untuk orang yang tidak terlalu menyukai filosofi seperti ini, saya pikir buku ini menjadi tidak menarik untuk dibaca.

Rating 7/9
Zuko99 - 01/03/2012 12:09 AM
#1396

SRC - Februari 2012

Emak Ingin Naik Haji
Asma Nadia

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Album Cerita Pilihan,...

Memang tepat Kalau Kata-kata Album Cerita Pilihan di sematkan di cover buku ini,.. Buku kumpulan cerpen karangan Asma Nadia ini memang berisikan, cerita-cerita singkat yang padat akan hikmah,.. Isinya sebenarnya masih seputaran isu yang sudah sering diangkat dalam cerita kebanyakan. Misalnya soal cinta mati, prostitusi, perselingkuhan dalam rumah tangga, kesenjangan sosial, dan masalah-masalah sosial lainnya, tapi (entah gimana caranya) Asma Nadia menyajikannya dengan hangat, sederhana dan gampang di cerna.

Se-sensitif apapun isu yang diceritakan Asma Nadia (misalnya soal prostitusi tadi) tetap ada hikmah di balik cerita itu. dan Asma Nadia menceritakannya kepada pembaca dengan 'lembut', tanpa menghakimi satu pihak, atau satu tokoh pun dalam ceritanya. Walau bagaimana, Asma Nadia, sepertinya ingin menyampaikan kepada pembaca, kalau tokoh dalam bukunya ini layaknya manusia biasa yang gak mungkin tanpa khilaf dan salah.

Sebelum membaca salah satu cerpen dalam buku ini yang berjudul Emak Ingin Naik Haji, sebelumnya, saya sudah lebih dulu menonton filmnya. Waktu itu saya sempat nangis, nangis beneran, iya, nangis yang bercucuran air mata itu, dan ketika membaca cerpennya, rasa haru itu hinggap lagi, walau gak sesegukan tapi rangkaian kalimat dalam cerpen ini, membikin dada sesak, mata mengembun dan berasa di sentil.

Terbayang wajah Emak, ingat kerinduan satu-satunya perempuan itu.

"Empat puluh tahun sudah usia, kapan aku bisa melunasi mimpi Emak untuk naik haji,... "

Banyak orang berpunya, sosialita, dan bahkan saya, yang lebih memimpikan terbang ke (misalnya) negara Eropa daripada menunaikan ibadah haji,...

Cerpen yang judulnya diangkat sebagai Judul buku ini, bercerita tentang Zein yang tinggal berdua bersama ibunya. Ibunya, seorang wanita renta, sederhana yang mempunyai mimpi mulia - Naik Haji. Dan Zein, karna cinta yang sangat kepada ibunya, sangat ingin, membawa Emak pergi berhaji. Tapi keterbatasan ekonomi, membuat mimpi itu, serasa hanya mimpi saja. Bertetangga dengan Zein dan Emak, adalah Juragan Haji, sang kaya raya, yang hampir tiap tahun naik haji,... Saking inginnya Zein mewujudkan mimpi Emak, bahkan sempat terpikir olehnya untuk merampok.

Pagar tinggi itu bukan tidak bisa dipanjat.
Kalau keberadaannya di penjara bisa membuat Emak, jadi tamu Allah, dia Siap.

Cerita berakhir ketika Zein dan Emak, akhirnya memenangkan undian berhadiah naik haji. Tapi sayang, Zein, tertabrak mobil ketika dengan riangnya pulang dan baru akan memberikan berita bahagia kepada Emak soal hadiah undian itu.

Di langit, dalam bayangan yang mulai mengabur, Zein melihat Emak dalam pakaian ihram, mengelilingi Ka'bah. Wajah Emak yang bercahaya tersenyum menatapnya.
L.Banditz - 01/03/2012 12:36 PM
#1397

ada yang punya review buku-buku karangan kal muller ngga gan?
tentang masyarakat papua khususnya masyarakat kamoro dihutan bakau?
natheo1213 - 02/03/2012 03:06 PM
#1398

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Serbuk Bintang (Stardust)
Pengarang: Neil Gaiman
Penerbit: GPU
Jumlah halaman: 256 halaman

Pernah dengar cerita tentang seorang pemuda yg sedang jatuh cinta dan meberikan janji klise utk mengambilkan bintang bagi pujaannya ?? Nah... Pokok cerita buku ini kurang-lebih seperti itu. Hanya saja janji seorang Tristran Thorn bukanlah klise, bukan pula membual, ia benar2 melakukan perjalanan utk memenuhi janjinya kepada gadis pujaannya, Victoria Forester, karena gadis itupun berjanji akan memberikan apapun yg Tristan minta bila berhasil membawakannya bintang jatuh yg mereka lihat bersama. So sweet ?? Stupid ?? Naif ?? Entahlah...

Yg pasti sekali lagi Neil Gaiman membuktikan dirinya sebagai penulis fantasi yg jenius (imo). Ceritanya begitu orisinil, menarik, hidup dan, yg terpenting menurut gw, lugas. Gaiman berhasil menceritakan suatu dongeng utk para pembaca dewasa tanpa terjerat keinginan memanjang-manjangkan cerita ini menjadi serial, suatu kebiasaan yg sedang marak dilakukan oleh2 para penulis dg genre fantasi.

Salut juga utk penerjemah dan editor buku ini yg berhasil menerjemahkan cerita yg cantik ini dengan tepat, walaupun cukup banyak permainan kata2 yg berlandaskan bahasa aslinya. Seperti misalnya ramalan ketika "2 Senin datang bersamaan.." \)
Secara keseluruhan novel ini wajib dibaca dan dikoleksi oleh pencinta genre Fantasi.

Catatan: buku ini memperoleh nominasi pada Locus Award untuk kategori Best Fantasy Novel (1999) serta memenangkan beberpa penghargaan, yaitu Geffen Award (2000), Mythopoeic Fantasy Award for Adult Literature (1999) & ALA Alex Award (2000)

Rate: 5 of 5 beer:
dewok - 02/03/2012 03:50 PM
#1399

Quote:
Original Posted By natheo1213
Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Serbuk Bintang (Stardust)
Pengarang: Neil Gaiman
Penerbit: GPU
Jumlah halaman: 256 halaman

Pernah dengar cerita tentang seorang pemuda yg sedang jatuh cinta dan meberikan janji klise utk mengambilkan bintang bagi pujaannya ?? Nah... Pokok cerita buku ini kurang-lebih seperti itu. Hanya saja janji seorang Tristran Thorn bukanlah klise, bukan pula membual, ia benar2 melakukan perjalanan utk memenuhi janjinya kepada gadis pujaannya, Victoria Forester, karena gadis itupun berjanji akan memberikan apapun yg Tristan minta bila berhasil membawakannya bintang jatuh yg mereka lihat bersama. So sweet ?? Stupid ?? Naif ?? Entahlah...

Yg pasti sekali lagi Neil Gaiman membuktikan dirinya sebagai penulis fantasi yg jenius (imo). Ceritanya begitu orisinil, menarik, hidup dan, yg terpenting menurut gw, lugas. Gaiman berhasil menceritakan suatu dongeng utk para pembaca dewasa tanpa terjerat keinginan memanjang-manjangkan cerita ini menjadi serial, suatu kebiasaan yg sedang marak dilakukan oleh2 para penulis dg genre fantasi.

Salut juga utk penerjemah dan editor buku ini yg berhasil menerjemahkan cerita yg cantik ini dengan tepat, walaupun cukup banyak permainan kata2 yg berlandaskan bahasa aslinya. Seperti misalnya ramalan ketika "2 Senin datang bersamaan.." \)
Secara keseluruhan novel ini wajib dibaca dan dikoleksi oleh pencinta genre Fantasi.

Catatan: buku ini memperoleh nominasi pada Locus Award untuk kategori Best Fantasy Novel (1999) serta memenangkan beberpa penghargaan, yaitu Geffen Award (2000), Mythopoeic Fantasy Award for Adult Literature (1999) & ALA Alex Award (2000)

Rate: 5 of 5 beer:


Om Nath buku ini udah difilmkan lho? Sudah liat belum, filmnya bagus menurut aku D
Aku liat filmnya dulu bru cari bukunya
dewok - 02/03/2012 03:51 PM
#1400

Maap mod dopost, monggi didelete aja D
Page 70 of 105 | ‹ First  < 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu