BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 71 of 105 | ‹ First  < 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 >  Last ›

natheo1213 - 02/03/2012 05:16 PM
#1401

Quote:
Original Posted By dewok
Om Nath buku ini udah difilmkan lho? Sudah liat belum, filmnya bagus menurut aku D
Aku liat filmnya dulu bru cari bukunya


Quote:
Original Posted By dewok
Om Nath buku ini udah difilmkan lho? Sudah liat belum, filmnya bagus menurut aku D
Aku liat filmnya dulu bru cari bukunya


Sampe dopost gitu saking semrangatnya ngakaks

Iya, dah tau lama kalau ada film-nya tapi tetep gk gitu tertarik ah... Baca buku, biarkan imajinasimu menari dan menggali hingga ke khayalan tergelapmu.... ngakaks
morsoforo - 02/03/2012 08:03 PM
#1402
SRC Februari 2012 (tapi TELAT)
Spoiler for spoiler
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
E-Love : Kisah Cinta Pertama Lewat Internet
by Caroline Plaisted


Jadi novel ini ceritnya tentang ada anak remaja, namanya Sam. Pada suatu hari di janjian chatting sama temennya. Ehhh..malah ketemu terus chattingan asik sama orang lain. Setelah ngobrol-ngobrol-ngobrol ternyata dia cowok, namanya Dan. Bukan Dan dan(and) loh, tapi Dan singkatan kayaknya. Lupa namanya siapa. Mungkin Daniel Radcliffe?Nah si Sam juga disingkat kan namanya.. Samantha kali nama panjangnya ya?lupa juga \( Mungkin juga Sammy, Sammy Kerispatih hammer:
Terus karena akhirnya nyambung jadi itu orang berdua pada ketemuan..Intinya gitu. Sisanya baca sendiri hammer:

Novel ini cukup menarik sih, entah karena saya sendiri yang ngebet sama yang berbau internet, entah karena penasaran kisah cinta lewat internet yang satu ini endingnya gimana o
Terus..novel ini juga sebenernya tipis banget, keliatan tebel soalnya ternyata dalam 1 novel memuat 2 bahasa, inggris sama indonesia. Jadi bisa beajar deh hammer:

Rada gak nyambung sama review ya?biarin deh..
Kalau segi cerita sih..rada datar..kurang apa ya?kurang meletup2 hammer:

Sekian dan terima kasih D hammer:
kaiserhhh - 02/03/2012 08:54 PM
#1403

Misi gan..
ada yang udah nge review "the boy in stripped pajamas" gak gan

itu salah satu buku yang bener2 bikin ane sedih bacanya..berdukas
neoarm23 - 03/03/2012 05:02 PM
#1404

Rumah Kopi Singa Tertawa
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
[QUOTE=Details]
ISBN : 9789791079266
Author : YUSI AVIANTO PAREANOM
Language : INDONESIA
Date Published : September 2011
Type : SOFT COVER
No. of Pages : 172
Dimensions (cm) : 14x21[/QUOTE]
Anda mungkin sering tertawa dengan lawakan-lawakan layar kaca. Namun anda harus membaca buku ini jika ingin tertawa dengan elegan. Buku ini memang bisa dikatakan tidak lazim. Anda harus mengerahkan segenap fokus pikiran untuk menikmati buku ini.

Kumpulan cerita ringkas ini sangat cocok dinikmati dalam berbagai posisi dan situasi. Di dalam setiap ceritanya anda akan menemukan hal yang sangat tak terduga. Bahkan untuk cerita berjudul 'sengatan gwen', saya tidak bisa berhenti terbahak setidaknya untuk lima menit. Haha.

Namun beberapa cerita membutuhkan 'pengetahuan lebih' dalam menikmatinya. Seperti pengetahuan tentang setting keratonsentris, beberapa tokoh dalam cerita pewayangan, semacam kutukan dan sebagainya. o

Overall, saya sangat menyukai buku ini. Dan saya merokemndasikannya bagi anda yang ingin tertawa dengan cerdas beer:
dewok - 03/03/2012 06:27 PM
#1405

Quote:
Original Posted By natheo1213
Sampe dopost gitu saking semrangatnya ngakaks

Iya, dah tau lama kalau ada film-nya tapi tetep gk gitu tertarik ah... Baca buku, biarkan imajinasimu menari dan menggali hingga ke khayalan tergelapmu.... ngakaks


Ga terlalu suka nonton kah om?
"Baca buku, biarkan imajinasimu menari dan menggali hingga ke khayalan tergelapmu...." >-- imajinasi liar p
Juice.Cabai - 04/03/2012 01:44 PM
#1406
SRC 2012 - Maret
A Child Called "It"
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Judul : A Child Called "It"
Penulis : Dave Pelzer
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 168 halaman


Semangat hidupku menjadi sedemikian rendah, sampai sampai aku berharap Ibu benar-benar membunuhku, dan kupikir pada akhirnya itu akan ia lakukan juga. Menurut perkiraanku semua itu sekadar menunggu saat kapan ia mau melakukannya. Maka aku pun mulai sengaja bertingkah yang membuatnya marah, dengan harapan ia akan terpancing untuk segera mengakhiri kesengsaraanku.


A Child Called “It” diangkat dari kisah nyata seorang anak kecil, Dave Pelzer, yang menjadi korban kekerasan sang Ibu. Ibu kandung yang tega menganiaya secara fisik dan mental untuk alasan apapun yang tidak masuk akal. Dave berjuang untuk mempertahankan hidupnya, untuk tidak menyerah pada keadaan. Perjuangan Dave sungguh luar biasa. Kekerasan demi kekerasan, penyiksaan demi penyiksaan dihadapi Dave setiap hari. Pukulan dan tendangan sudah biasa dia terima. Kekurangan makan, makan dari memungut sampah, makan sisa makanan anjing sampai tidak diberi makan selama sepuluh hari pun pernah Dave alami. Bahkan Dave pernah dipaksa meminum cairan amonia, cairan pencuci sabun dan memakan kotoran adiknya sendiri. Dave menjalani ”hukuman” didalam ruangan penuh asap hasil campuran amonia dan chloroc. Tetapi mengapa hanya Dave sendiri yang menerima semua itu, bukan keempat saudaranya? Hingga puncaknya sang ibu menyebutnya “it” sesuatu. Keberadaannya hanyalah “sesuatu”, tidak lebih dari itu.

Saya muak. Bukan, saya bukan muak pada buku ini. Saya muak pada Roerva, ibu kandung Dave. Namun saya lebih muak kepada ayah yang tidak punya cukup kuasa (mungkin juga tidak peduli) dan lebih memilih melarikan diri daripada menyelamatkan keluarga.Kenapa ada manusia-manusia seperti itu.

Ketika membaca beberapa halaman awal buku ini, sebenarnya saya ingin segera menghentikannya. Saya menangis. Saya benar-benar tidak sanggup membayangkannya. Sungguh, saya diajak untuk merasakan kesakitan, kesendirian, ketidakberadayaan, kekalahan, amarah Dave. Kekerasan dan penyiksaan yang dialami Dave, dijelaskan dengan alur yang mudah dipahami. Namun, saya harus tetap melanjutkan membaca. Penyiksaan itu menjadi lebih parah, dan lebih menyayat hati. Saya kembali menangis.

Membaca buku ini saya menjadi lebih bersyukur telah dilahirkan di keluarga yang bahagia, penuh cinta kasih. Saya tidak mungkin sanggup menjalani hidup seperti Dave. Kekuatan dan semangatnya benar-benar inspirasi bagi banyak manusia.

Namun ada satu hal yang masih mengganjal. Dave Pelzer tidak menceritakan alasan sang ibu berubah dari wanita lembut penuh kasih sayang menjadi wanita kejam tak berperikemanusiaan.

Rate : 4/5
***
Perjuangan fisik mempertahankan kelangsungan hidup memang penting, tetapi yang lebih penting dan bermakna lagi adalah mempertahankan semangat agar tetap hidup.
vitawulandari - 04/03/2012 03:18 PM
#1407
Autumn in Paris by Ilana Tan
SRC Maret - Read from March 02 to 04, 2012

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Judul: Autumn In Paris
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9792230300
Tebal: 272 hlm
Rilis: Juli 2007
Harga: Rp 47.000,-


Cinta Bersemi di Musim Gugur

"Seandainya masih ada harapan - sekecil apa pun - untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu..."

Hal pertama yang membuat saya tertarik untuk membeli novel ini adalah memuat tulisan Paris dalam judulnya. Yup! Paris merupakan salah satu kota impian saya, menempati urutan kedua dalam daftar kota di luar negeri yang ingin saya kunjungi suatu saat nanti.

Tara Dupont adalah seorang gadis indo Perancis yang sangat menyukai Paris dan musim gugur. Tara merupakan tipe gadis yang aktif, cerewet dan ceria seperti karakter penyiar radio pada umumnya. Dia tinggal di kota Paris yang anggun, memiliki apartemen mewah, ayah paling baik sedunia serta teman-teman yang asyik. Satu-satunya hal yang dibenci Tara adalah ketidakberuntungannya dalam hal cinta, karena diam-diam dia menyukai salah satu temannya, Sebastien Giraudeau yang terkenal playboy.

Hal itu bertolak belakang dengan Tatsuya Fujisawa, seorang pemuda Jepang yang membenci Paris dan musim gugur. Baginya Paris seperti mimpi buruk yang hanya akan menguak luka lama. Ia datang ke Paris untuk mencari seseorang yang telah menghancurkan hidupnya. Namun sejak kehadiran gadis musim gugur itu, Paris berubah menjadi kota yang indah. Daun-daun yang berguguran tak lagi terasa tragis baginya.

Keduanya bertemu di bistro kecil kesukaan Tara yang menyajikan masakan Indonesia. Sejak pertama bertemu, Tara terkesan dengan Tatsuya yang lancar berbahasa Perancis dan bisa memanggil namanya dengan cara yang membuatnya merasa nyaman. Makan siang bersama, jalan-jalan ke museum, menikmati angin kencang di taman kecil, bermain di Disney Land, memasak untuk makan malam dan berbagi cerita membuat hubungan mereka semakin dekat. Seiring gugurnya dedaunan kota Paris, benih cinta pun mulai bersemi di hati mereka. Namun mereka sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segalanya. Masihkah ada harapan, perasaan dan keyakinan untuk menyatukan cinta mereka?

Well, novel ini romatis dan bergelimang kesedihan. Semua di ramu penulis dalam kalimat sederhana, mengalir lancar dan berhasil memadukan unsur-unsur romantisme dalam setiap kisahnya. Saat email terakhir Fujitatsu berkumandang di radio, saat itulah suasana haru menyelimuti hati saya, sukses membuat saya bercucuran air mata seakan-akan ikut merasakan apa yang dialami sang tokoh utama. Itu artinya penulis mampu menciptakan penokohan dan penggambaran karakter yang bagus, lengkap dengan perasaannya masing-masing.

Berbicara gaya penulisan, saya takjub dengan kepiawaian Ilana Tan untuk memutar sudut pandang si pencerita. Point of view yang digunakan adalah orang ketiga yang berpindah-pindah ke banyak karakter. Kadang pada satu peristiwa diulas dari dua sudut yang berbeda, namun perpindahan point of view itu berlangsung dengan mulus. Ini yang membuat karya Ilana Tan berbeda dengan fiksi metropop sejenisnya.

Kali ini Ilana Tan juga tidak meyia-nyiakan Paris sebagai setting novelnya. Penggambaran lokasi, aksen bahasa Perancis yang digunakan dalam dialog maupun suasana musim gugur dideskripsikan dengan apik. Setelah membaca novel ini saya jadi ingin bertandang ke Paris untuk ikut merasakan angin musim gugur menerpa wajah. Saya juga ingin memandangi kota Paris dari puncak Arc de Triomphe yang konon katanya bisa memberikan kedamaian. Sayang menara Eiffel yang menjadi icon kota Paris tidak di gambarkan disini.

Kekurangannya apa ya? Mungkin plot dan alur yang digunakan mudah tertebak. Dua orang bertemu tanpa sengaja, berkenalan, menjalin hubungan dan akhirnya jatuh cinta. Tapi pada kenyataannya, saya tidak melepas novel ini dari tangan sebelum kelar membacanya.

Overall.. saya jauh cinta dengan novel ini, juga jatuh cinta kepada seorang Monsieur Fujitatsu yang romantis. Tak salah jika saya memutuskan untuk menjadi penggemar Ilana Tan, penulis bestseller tetralogi four season dan akan selalu menantikan karya-karya Ilana Tan selanjutnya.

Rate: 5 out of 5 star
alilabel19 - 04/03/2012 04:16 PM
#1408
Mohon Bantuannya, Novel Batam dan Bintan sudah layak terbitkah?
Teman-teman aku baru saja selesai mengedit novelku, judulnya Batam dan Bintan. Aku ingin menerbitkannya secara Indie Label. Nah, masalah adalah apakah novelku sudah layak terbit?

saya meminta bantuan teman-teman disini terutama yang suka membeli novel untuk membaca novel saya untuk memberikan penilaian apakah novel ku ini sudah layak terbitkah? Jika belum, mohon untuk memberitahukan apa yang harus diperbaiki.

Jika teman-teman berminat, mohon di PM emailnya ke inbox aku, nanti aku kirim via email novelku. Sekali lagi, mohon bantuannya teman-teman.. sebelum dan sesudahnya aku ucapkan banyak terima kasih.

Batam dan Bintan
Novel ini temanya, tema keluarga. Mengisahkan sebuah keluarga dengan permasalahannya. Titik fokus novel ini adalah Batam, pemuda badung yang selalu menimbulkan masalah. Ia punya hoby berjudi, sering berkelahi, tapi juga pinter. Ia sedang menekuni dunia fotografi.

Batam mendapat tekanan lebih tepatnya dimusuhi tidak saja oleh keluarganya tetapi juga orang sekampung. Ini disebabkan si Bintan tunangan abangnya (Aziz) membatalkan pertunangan tersebut karena memilih Batam.

Di saat bersamaan, hadir seorang gadis lugu keturunan Vietnam, Nguyen namanya yang hadir di tengah keluarga Batam. Tidak disangka Nguyen juga jatuh cinta dengan Batam.

Pointnya novel ini adalah, mampukah Batam menuntaskan masalah-masalah yang timbul akibat perbuatannya?.
oyxpik - 04/03/2012 06:15 PM
#1409
Spirit Walker - Michelle Paver (Chronicle of Ancient Darkness #2)
[CODE]Judul : Spirit Walker (Chronicle of Ancient Darkness #2)
Penulis : Michelle Paver
Penerbit : Matahati (Indonesia), HarperTrophy (Original)[/CODE]


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for resensi
Ada yang salah dengan laki-laki itu, pikir Torak. Kulitnya terkelupas, rambut-rambutnya rontok, dan entah apa yang dia muntahkan barusan membuat Torak ngeri. Dia ingat, sahabatnya Renn, pernah bercerita tentang penyakit demam yang menyerang petualang di hutan. Tapi...

Sepertinya bukan, dan sayangnya bukan.

Sayangnya lagi, penyakit ini sudah menyebar ke klan-klan lain, bahkan menyerang klan Raven, tempat Torak tinggal sekarang. Semua orang berpendapat ini adalah ulah kumpulan Soul Eater lagi.

Torak telah menyelematkan klan dari serangan beruang jadi-jadian Soul Eater beberapa saat lalu. Kini saatnya Torak menyelamatkan klan dari serangan penyakit mengerikan. Well, dia pernah menyelamatkan sekali bukan ? Mungkin kali ini, dia bisa menyelematkan mereka lagi.


Sudah lama nggak main ke serap. D kangeeeen all. Haha, dateng-dateng langsung review buku ini. Gak papa ya ? Buku ini udah lama saya selesaikan, bulan lalu. Sayangnya baru sempat dan mood untuk mereview sekarang.

Seperti yang ada di judul, ini buku seri CoAD setelah "wolf brother". Yah, karena bukunya bagus dan saya suka, jadi saya lanjutkan deh membaca seri ini. Hmm, dengan sangat menyesal...saya umumkan bahwa buku ini... jauh banget dari buku pertama. Jauh lebih bagus maksudnya... p

Karakter utama yang sama, Torak, anak dari klan Wolf yang baru saja ditinggal ama bapaknya. Nah di buku kedua, Torak yang sudah jadi pahlawan dalam menyelamatkan klan dari beruang gila (baca buku 1) kembali menghadapi masalah dari biang kerok Soul Eaters. (Graaor deh ini organisasi)

Ada klan-klan baru yang diperkenalkan di sini. Di buku ini, klan itu adalah klan yang hidup di laut, seperti klan Seal, dan macem-macem. Dari klan ini pembaca diperkenalkan kepada Bale dan teman-temannya. Saya suka sekali dengan karakter-karakter baru ini. Apalagi persaingannya dengan klan-klan hutan, memberi warna yang menarik dalam cerita ini. Yaah, mirip dengan persaingan antar negara tetangga gitu lah. capedes

Kali ini, petualangan Torak ke daerah laut. Poin yang ini, yang membuat saya suka sekali dengan buku ini. Seperti yang saya sebutkan di buku pertama, penulis menuangkan semuanya dengan detail. Di buku kedua, Michelle Paver nampaknya lebih detail lagi. Bener-bener senang, rasanya seperti diajak Torak jalan-jalan ke laut. I always have a thing for the sea p Pokoknya detail deh, dari caranya mendayung, rasanya di tengah-tengah laut, bahkan gambaran penulis ketika Torak tenggelam di laut itu...detail dan menyenangkan.

Selain itu...ceritanya seru kok. Mungkin karena ini udah buku kedua, jadi udah makin dekat dengan karakter-karakternya dan ceritanya jadi lebih menarik dan mudah diikuti. Bahkan sempat berkaca-kaca waktu seekor babi hutan terpaksa Torak bunuh di awal cerita. berdukas Pokoknya seneng banget sama buku yang ini. Suka ama laut dan klan Sealnya. Suka sama karakternya. Suka ama binatang yang lucu. Bahkan cover bukunya baguuuus. Ayo dibaca. \) It's a great fantasy.

4/5 rate dari saya Yb
bosminum - 04/03/2012 06:40 PM
#1410

~ SRC Re-Review Maret ~

~ The Alchemist ~
The Secret of The Immortal Nicholas Flamel
by Michael Scott

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Nicholas Flamel; Seorang alchemist termasyur di abad ke-13 yg lahir tgl 28 September 1330 dan meninggal di tahun 1418. Makam Nicholas Flamel pernah dibongkar dan ternyata isinya kosong. Sebagian orang percaya Nicholas masih hidup dan berhasil menemukan rahasia hidup abadi, sebagian lagi berpendapat itu cuma gosip. Well, believe it or not, percayailah atau jangan percaya sama sekali.
Flamel mempunyai seorang istri, Perenelle, mereka adalah penganut Katolik Roma. Flamel menulis buku tentang alchemist yang baru diterbitkan pada tahun 1613 di Paris dg judul, Livre des figures hiéroglypiques, dan 1614 di London berjudul Exposition of the Hieroglyphical Figures. Pada bukunya Nicholas menjabarkan tentang Philosopher`s Stone, isinya kurang lebih adalah teori untuk mengubah unsur senyawa logam menjadi serupa dengan emas atau perak, atau dengan kata lain, mengubah logam biasa menjadi emas. Banyak orang yang mempercayai hal ini karena menurut sejarah di tahun 1382 Flamel dan istrinya menjadi kaya dan banyak berderma di dalam organisasi sosial. Didalam bukunya Flamel juga mengakui bahwa menurut seorang sage, buku kuno yang dipelajarinya selama ini adalah buku asli dari Abraham the Mage. Didalam Book of Abraham the Mage, sebenarnya juga tercantum sebuah resep alkemis, Elixir of Life. Banyak orang berpendapat Flamel berhasil menguak rahasianya dan hidup abadi bersama istrinya, Perenelle. Sesuai dengan jurnal Sir Isaac Newton, Flamel dianugerahi status legenda di dalam dunia alkemis di era 17th, "The Caduceus, The Dragons of Flamel". Ini adalah non-fiction.

Fiction-nya, yah buku karangan James Scott ini, The Alchemist. Karena tuntutan SRC di bulan ini saya pun membaca ulang yang tentu saja penuh lompatan-lompatan kelinci ;p dan bacaan saya pun kelar. Namun alih" membuat review tentang novel ini, saya justru tergugah untuk mencari bukti otentik mengenai fakta keberadaan Nicholas Flamel ini yang tentu saja melalui om google. Fakta yang paling bertolak belakang dengan bukti yang saya dapat cuma satu, yaitu mengenai postur Flamel. Michael Scott dengan liciknya menggambarkan Flamel sebagai sosok yg tinggi dan tampan, seperti hendak memamerkan dirinya sendiri. Ternyata Flamel adalah sosok yang pendek, gemuk, dengan janggut tebal dan panjang di bawah dagu. Yah,...apa sih yang mesti diharapkan dari seorang maniak buku dan cairan kimia di abad 13. Abad 13 lho?! hehehe...........

Namun saya secara pribadi telah mengirimkan permintaan maaf saya secara resmi kpd Michael Scott via BBM karena telah memberikan rating The Alchemist miliknya terlalu rendah pada kesempatan kemarin. Banyaknya hal-hal tak terduga yang digoreskan Michael Scott, hal-hal yang sekilas pasti kita bilang cuma karangan orang gila - cuma saya yang boleh bilang begini;RED - namun dibalik itu ada fakta yang mengesankan yang tidak semua orang tau. Seperti keberadaan Sphinx dan bagaimana rupa asli yg sebenarnya. Atau sesosok pria yang pernah menjadi tangan kanan Sang Ratu Inggris. Michael Scott berhasil mengolah fakta dalam sebuah fiksi, bravo Michael ngakaks, saya pun memberinya rate 4.5/5 lol.

[quote]
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
- Michael Scott -

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
- Nicholas Flamel -

>>>[CENTER]Tuh, liat sendiri bedanya kan Peace:
daninoviandi - 05/03/2012 09:16 AM
#1411

Quote:
Original Posted By bosminum
~ SRC Re-Review Maret ~

The Alchemist - The Secret of The Immortal Nicholas Flamel

-review-


ini gak gini juga kali -____-

copas aja reviewnya kesini, bukan copas linknya -____-
iew.initialb - 05/03/2012 01:28 PM
#1412

Quote:
Original Posted By daninoviandi


ini gak gini juga kali -____-

copas aja reviewnya kesini, bukan copas linknya -____-


>>>bosminum
daninoviandi - 06/03/2012 05:10 PM
#1413
SRC12 : Maret ~ Dia Saja Bisa..Kita?
Aku Terlahir 500 Gram dan Buta
by Miyuki Inoe

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Aku terlahir 500 Gram dan buta..
Karena aku cacat, maka aku harus lebih berusaha dari orang lain.
Kisah nyata seorang Ibu yang membesarkan anaknya yang buta..
Menjadi seorang single parents untuk anaknya yang cacat tidaklah mudah.. Miyuki Inoe dilahirkan prematur pada usia kehamilan ibunya 6 bulan.
Beratnya hanya 500 gram waktu dilahirkan, mengalami 8 bulan di inkubator.. ibu bersedia sekali untuk kerja keras demi biaya Rumah Sakit Miyuki..
Miyuki dewasa menjadi gadis yang kuat, tidak manja, meski sempat sering sekali merasa **IBUNYA MENGAPA JAHAT SEKALI** tapi.. semua hanya bentuk semangat dan dorongan agar anaknya tak menjadi lembek dan manja,, hingga pada akhirnya Miyuki tahu :
Masa kecil ibunya yang ternyata jauh lebih buruk :
Tak pernah menyebut IBU dan tidak boleh menyebutnya IBU bahkan oleh Ibunya sendiri.. karena sang Ibu tak pernah mengakuinya sebagai anak..
Sungguh, kisah nyata yang cukup mengharukan.
Bagaimana seorang anak cacat menjalani kehidupan yang disamakan dengan orang normal, bagaimana kerasnya didikan ibu sampai membuat anaknya menjadi kuat..



Seorang bayi terlahir prematur, hanya 500 gram...
Kelima jari sebesar korek api..
Kepala sebesar telur..
Pinggul sebesar jari kelingking orang dewasa...

"Dia hanya akan bertahan 2 atau 3 hari", kata dokter.
3 hari berlalu dan dia masih hidup...
"Dia hanya akan bertahan 5 hari", kata dokter lagi.
Setelah 5 hari, dia tetap bertahan...
"Paling lama dia akan berumur 1 minggu", dokter tersebut berkata lagi.
Dan dia tetap bertahan...
"Dia hanya akan tahan sampai 10 hari saja", dokter berkata lagi dengan yakin.
Nyatanya, dia masih hidup sampai sekarang...Siapa yang tahu kalau dia bertahan hidup akibat semangat dari ibunya yang setiap hari menempuh jarak puluhan kilometer hanya untuk menyentuh anaknya yang dirawat di dalam inkubator, anak yang lahir prematur, yang lahir tanpa ayah, yang 5 bulan kemudian baru boleh dibawa pulang ibunya dalam keadaan buta, karena terlalu lama berada di dalam inkubator...

Sebuah kisah nyata seorang Miyuki, yang dididik dengan keras oleh ibunya, dengan maksud membuat Miyuki menjadi manusia mandiri, dan tidak mudah menyerah...

Seorang anak buta yang dibiarkan belajar menaiki sepeda sendiri hingga dia bisa merasakan sakit dan belajar untuk tidak sakit lagi, dan sang ibu hanya melihat dari jauh, hanya menyemangati, tanpa mengajarinya sama sekali. Seorang anak buta yang dibiarkan bangun sendiri ketika jatuh dari tangga, dan bahkan dimarahi ibunya, tanpa dibantu sama sekali..dan banyak lagi pertengkaran-pertengkaran lain antara Miyuki dan ibunya hingga Miyuki mengatai ibunya sendiri sebagai "setan".

Bukan tanpa maksud sang ibu mengajari Miyuki, seorang gadis buta, dengan metodenya sendiri. Masa lalu ibunya yang kelam, hingga sang ibu tak pernah menyebut "ibu" kepada ibunya sendiri, menyebabkan sang ibu bersikap keras terhadap Miyuki, dan itu berhasil, Miyuki memenangi lomba menulis antar SLB se-Jepang, berbekal tulisan tentang hubungannya yang unik dengan sang ibu.

Buku ini bukan tentang penyiksaan oleh sang ibu, hanya tentang kisah nyata seorang gadis buta di Jepang yang dididik dengan cara unik oleh ibunya. Banyak pelajaran tentang cinta dan kasih sayang yang bisa didapat dari buku ini, tentang bagaimana mengajari anak agar tak mudah menyerah, dan mengajari anak menghadapi hidup dengan keterbatasan yang dia miliki.

Kalau seorang cacat saja bisa, kenapa kita tidak bisa?


rate 4/5
daninoviandi - 06/03/2012 06:06 PM
#1414

Summer In Seoul, Autumn In Paris, Winter In Tokyo, Spring In London

by Ilana Tan


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for review

Quote:

Summer In Seoul
Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.


Autumn In Paris
Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya… juga mengubah dunianya.

Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa… arti tak berdaya… Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup...

Seandainya masih ada harapan - sekecil apa pun - untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu..



Winter In Tokyo
Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan---mungkin sejak malam Natal itu---aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.
---Keiko tentang Kazuto

Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menari dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.
---Kazuto tentang Keiko

Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya...



Spring In London
Astaga, ia—Danny Jo—adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.




4 musim cinta...
4 buku dari Ilana Tan yang tidak berkaitan satu sama lain, tetapi tetap berhubungan tokoh-tokohnya...

Sandy di Summer In Seoul sepupuan dengan Tara Dupont di Autumn In Paris...
Tatsuya Fujisawa di Autumn In Paris bertetangga dengan Keiko Ishida di Winter In Tokyo...
Keiko Ishida di Winter In Tokyo bersaudara kembar dengan Naomi Ishida di Spring In London...
Danny Jo di Spring In London bersahabat dengan Jung Tae-woo di Summer In Seoul...


cerita cinta-nya sih standar, cenderung berhappy ending di tiap buku, kecuali di 1 buku yang sangat kelam, karena sepanjang buku hanya bercerita tentang kesedihan dan tragedi hidup...yang disebabkan oleh "Mencintai orang yang tidak boleh dicintai"

tiap buku pun sangat berkaitan dengan kisah2 masa lalu tokohnya, yang kisah masa lalu tersebut sangat mempengaruhi alur cerita dan alur cinta para tokohnya...kecelakaan dan rumah sakit pun dominan di tiap bukunya, kecuali di 1 buku, yang mungkin telah menyadarkan si penulis kalau terlalu banyak kesamaan antara 4 bukunya.

cerita cinta buku ini sangat manis, dengan bahasa baku yang tidak kaku, dan walaupun berseting di luar negeri, buku ini sangat berkaitan dengan Indonesia, karena orang tua para tokoh wanita dalam kesemua buku ini berdarah indonesia.

well, buku ini sangat ringan, cocok dibaca buat yang sedang jatuh cinta \)


rate semua buku 4/5
oyxpik - 06/03/2012 08:07 PM
#1415
Carrie - Stephen King
[CODE]Judul : Carrie
Penulis : Stephen King
Genre : Horror, Thriller, Young Adult[/CODE]

Spoiler for cover
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Spoiler for sinopsis
Seluruh murid di sekolah tahu Carrie White. Populer. Ya, seluruh sekolah tahu Carrie White adalah bahan tertawaan yang pas untuk mereka. Walaupun mereka menertawakannya karena Carrie adalah satu-satunya orang yang berdoa dengan berlutut saat makan siang, atau karena dia selalu saja jadi bahan kenakalan teman-temannya ketika jam olahraga. Carrie masih bertahan.

Sampai suatu hari, Carrie mendapatkan dirinya berdarah dan histeris di kamar mandi bersama setelah jam pelajaran olahraga. Semua teman-temannya mengejeknya, dan melemparkan tampon kepadanya dengan jijik. Carrie benar-benar histeris dan merasa dipermalukan habis-habisan. Mulai saat itu, alam bawah sadar Carrie seakan terbuka.

Tiba-tiba saja Carrie tahu dia berbeda dari teman-temannya. Dia bukan Carrie yang biasa. Dia punya kekuatan.

Dan hati-hati saja, Carrie yang ini bisa meledakkan kota kalau dia mau.


Carrie... Oh dear Carrie...
Saya rasa, banyak yang sudah sering mendengar atau membaca nama Carrie White disebutkan di beberapa novel modern ataupun film modern ? Hm, nama Carrie disebutkan di Princess Diaries karangan Meg Cabot berkali-kali. Dari film-film seperti Never Been Kissed, nama Carrie juga sering disebut-sebut. Jujur dari situlah saya tahu tentang Carrie, dan baru sekarang selesai membaca bukunya. D

Sebuah buku tentang prom, tentang cinta, tentang remaja memang sudah biasa. Carrie ? Tidak biasa. Carrie adalah buku tentang prom, cinta, agama, kepercayaan, balas dendam, dan horor. Yang saya sebutkan terakhir itu, adalah titik pokok dari buku ini. Horor....

:berbusas Horor di sini bukan hantu seperti The Shining, tapi buku ini bisa membuat pembaca merinding ketakutan karena penjelasan-penjelasan yang mengerikan dan tempo yang dibuat pelan namun pasti. Dengan menggabungkan cerita beralur maju dan artikel serta jurnal yang diselipkan penulis di tengah-tengah cerita, King membuat saya seperti membaca suatu kisah nyata. (Untungnya bukan.... :berbusas) Kagum dengan Stephen King yang bisa membuat jurnal dan artikel berita yang detail dan tampak seperti asli. D Walaupun beliau sendiri bilang kalau karyanya yang satu ini masih sangat 'mentah' dan tidak terlalu rapi alias agak berantakan.

Oh ya, istimewanya lagi, dari awal buku pembaca sudah disuguhi artikel yang menyimpulkan ending dari cerita. Namun, ending bukan hal yang penting di sini. Buktinya, walaupun saya sudah tau endingnya, saya tetap penasaran dengan kronologi kejadian yang terjadi.

Selain membuat merinding, banyak pesan yang tersirat di balik cerita Carrie yang sadis ini. Percaya deh, ini bukan buku tentang cinta-cinta yang akhirnya sedih atau apa, buku ini lebih dari itu. Bahkan banyak pandangan tentang kefanatikan agama seseorang di buku ini, membuatnya agak kontroversial di luar sana.

Saya memberi Carrie rating 3.5/5 karena agak sedikit berantakan, namun menganggap buku ini sebagai salah satu karya terbaik dari om Stephen King. D

Hail to the King... p
CahayaSenja - 06/03/2012 08:44 PM
#1416

Quote:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

judul: Red Blood Ring
Penulis: Jojo Alexander
penerbit: Great publisher

sinopsis:
Devont merasa pilihannya tepat. Melepas cincin demi menyelamatkan sang adik akhirnya terdampar di London selama 16 tahun. Selama itu pula ia menyembunyikan status aslinya dari sang adik demi kehidupan normal yang jauh dari peperangan di dunia asalnya, dunia di mana manusia tidak menua, di mana mereka memiliki kekuatan pikiran dalam tubuhnya. Hingga akhirnya ia harus mendapati fakta bahwa rakyat sudah tidak percaya lagi padanya.
Louise tidak menyangka bahwa ternyata ia berasal dari dunia asing yang bahwakan tidak tertanda di peta. Mendapati kenyataan bahwa ia tidak berasal dari keluarga biasa yang ia kenal selama ini sudah cukup membuatnya baik ketika ia tidak mengetahui kekuatannya sama sekali, sekalipun itu untuk menyelamatkan orang-orang di dekatnya.
Kini Devont Louise harus berjuang lebih keras melawan musuh lama yaitu Kerajaan Arvore. Demi nyawa mereka yang hampir melayang 16 tahun yang lalu. Demi gugurnya ribuan prajurit Kerajaan Cavaldesh. Dan demi kematian orang yang paling mereka sayangi.

tanggapan:
Sepintas membaca sinopsisnya, kukira ini adalah cerita tentang petualangan yang biasa, apalagi liat covernya yang bener-bener sesuai dugaanku, settingnya kerajaan D. Pada prolog novel, pertama kalian akan sedikit kebingungan karena disambut oleh narasi yang mengisahkan tentang peperangan. Membaca nama-nama tokoh di novel ini, kupikir ini cerita fiksi-sejarah di daerah Inggris. Namun, rupanya saia salah malus.

Novel ini menceritakan mengenai 4 kerajaan yang ada di dunia lain yang sering berseteru untuk merebut kekuasaan satu sama lain. Adalah Devont, putra mahkota kerajaan Calvadesh (salah satu dari empat kerajaan tersebut), yang berjuang mati-matian untuk mempertahankan tanah kelahirannya dari serangan kerajaan yang ada di daerah selatan. Saat Devont hendak membawa adik kecilnya, Louise, yang masih bayi ke tempat yang lebih aman, musuhnya menyerang, membuat Devont sekarat dan memilih untuk melanggar hukum 'cincin' di kerajaannya.

Yah... D
Bagiku, cerita pada novel ini sangat menarik dan menyegarkan. Bukunya tipis, cuman 300 halaman sih tetapi, isinya padat dan memuaskan. Di sini kita juga disuguhi oleh 'kekuatan-kekuatan' yang berbeda dari biasanya sehingga kurasa cerita ini bener-bener orisinil. Satu lagi, sekalipun nama penulisnya Jojo Alexander, jangan salah ngira kalau dia cowok ya. Soalnya dia aslinya cewek dan ternyata anak sma di daerah jogja sana kagets: ngakaks

rate 4/5 buat novel ini D/


eng i eng... ngacir:

rekomen buat penggemar fiksi deh p
apalagi ini fiksi lokal D
nUz - 07/03/2012 03:18 AM
#1417

Ada yg uda pernah baca Mysterious Benedict Society 1-3 ??
Spoiler for Gambar
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


*kredit utk yg pnya gambar \)

kl ada yg udah, boleh minta review-nya?
after_dark - 08/03/2012 03:57 AM
#1418

SRC 2012: Maret

Ada Seseorang Di Kepalaku Yang Bukan Aku
Penulis: Akmal Nasery Basral

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Barangkali seandainya terjadi di dunia nyata, seseorang tiba tiba berkata: ada seseorang di kepalaku yang bukan aku, tentunya akan mendapat tanggapan yang berlainan, bergantung pada siapa yang menjadi lawan bicaranya. Bisa jadi, hanya akan mendapat jawaban singkat: 'lebay banget sih lu!', meskipun tak menampik kemungkinan jawaban panjang nan perhatian: 'ah yang bener,jangan jangan kerasukan roh halus, emang kamu tadi kencing dimana sih!', dan jawaban yang lebih panjang yang sedikit keterlaluan: 'guah enggak peduli ada apaan di kepala loh, yang guah peduliin cuma satuh, balikin kancut beludru item guah!!'

Untungnya Akmal Nasery Basral menjadikan kalimat itu sebagai judul buku miliknya, sehingga kemungkinan terjadi hal hal seperti di atas masih dapat dihindari, sebab biasanya ketika menyentuh ranah sastra, segala hal selebay apa pun, masih bisa diterima, bahkan cenderung banyak yang menyukainya. Maka, kalimat 'ada seseorang di kepalaku yang bukan aku', akan menjadi terdengar sedikit romantis dan bikin penasaran.

Rasa penasaran saya terjawab dengan cepat, sebab penulis telah meletakan judul itu menjadi cerita pendek pertama dari keseluruhan cerita pendek yang ada di dalam buku ini.
Ada Seseorang Di Kepalaku Yang Bukan Aku, ternyata bukan cerita yang romantis, sebaliknya ini adalah cerita muram tentang seorang wanita bernama Nila yang hidup di penjara bersama teman satu selnya bernama Ibu Surti. Nila kerap membenturkan kepalanya ke dinding. Seperti pendulum. Setelah itu, biasanya ia akan ditemui oleh sesosok wanita cantik atau pria tampan yang akan mengajaknya bicara. Apa yang mereka bicarakan, dan alasan mengapa ia dipenjara itulah yang menjadi inti daripada cerita ini.
Ini bukan cerita yang buruk. Hanya saja, terkesan cerita biasa dibanding dengan judulnya yang bikin penasaran itu. Cerita ini juga gagal membuat saya simpati dengan apa yang dialami oleh tokoh utama, yaitu Nila, justru sebaliknya, saya malah bersimpati kepada temannya, Ibu Surti. Barangkali, karena penderitaan Ibu Surti diceritakan secara gamblang dan tuntas, sedangkan Nila diwakilkan oleh dialog dialog yang terlalu ribet. Cerita pertama ini, mengecewakan.

Sama mengecewakannya dengan apa yang telah dilakukan oleh Sutan Sampono Kayo kepada Midun. Midun cinta mati kepada Halimah. Begitu pula sebaliknya. Tapi, hasrat cinta yang menggeletar hebat itu tidak bisa mereka raih sepenuhnya, sebab Sutan Sampono Kayo telah menitahkannya demikian. Midun tak bisa menyentuh tangan Halimah meski ia sangat ingin. Kenyataan itu membuat Midun geram, maka suatu hari ia mengusulkan kepada Halimah, agar Sutan Sampono Kayo itu dibunuh saja. Siapa sebenarnya Sutan Sampono Kayo?
Cari jawabannya pada cerpen kedua dengan judul yang spoiler ini; Tewasnya Pengarang Paling Santun Di Dunia. Saya lebih menyukai cerpen ini daripada yang pertama. Memiliki ending yang sedikit mengejutkan, serta ada sebagian percakapan yang mengingatkankan saya pada salah satu dialog dalam novel Kite Runner nya Khaled Hosseini.
'Pantangan yang berlaku universal itu cuma satu;jangan mencuri. Itu dosa utama. Kejahatan lainya hanyalah dosa dosa derivatif.'
Deja vu.

Kemudian ada Dilarang Bercanda Dengan Kenangan. Sebuah pertemuan tak sengaja kembali menghidupkan kenangan kenangan indah antara Johan, dengan Khaleeda, wartawati dari Irak yang ia temui beberapa tahun silam. Sebuah cerita percintaan dengan mengambil setting di Aceh, serta London. Lumayan.
Legenda Bandar Angin menjadi cerpen keempat, dan ini bukan cerpen pendekar. Ini adalah kisah seorang anak perempuan yang berdiri di atas bukit setiap senja, menunggu ayahnya. Cerpen ini lumayan, daripada lumanyun.
Selanjutnya cerpen Lebaran Penghabisan. Tentang mudik ke kampung halaman, namun disana mendapatkan kejadian yang tak disangka, yang akan mengubah nasib mereka selamanya. Ini juga lumayan, daripada lumanyun apalagi lumajang. Jauhhhhh!!

Lalu cerpen Kelambu, yang membuat saya sedikit mengerti ternyata pernikahan itu bukan perkara gampang. Cerpen Prolog Kematian, yang mengambil insiden Bom Bali, serta cerpen Boyon, yang merupakan cerpen paling lucu diantara cerpen yang lain.
Boyon bercerita tentang seorang bernama Jems Boyon, versi ngawur daripada James Bond, yang kerap berganti ganti nama. Salah satu bagian paling lucu ialah ketika ia berada di Jakarta.

Di Jakarta ternyata nama Boy banyak sekali. Aku ingin berbeda, modern sekaligus khas. Maka kupilih nama Jems Boy Chaniago. Panggilan: Jembi. Ketika teman teman mendengar ini mereka tertawa terbahak bahak.

Cerpen selanjutnya ialah Laki Laki yang Berumah Di Tepi Pantai bercerita tentang kepercayaan, dan Perkabungan Hujan, tentang kecelakaan. Sementara Lelaki Gagah, bercerita tentang pengagum rahasia, dengan ending yang mengejutkan namun terasa dipaksakan, sebelas dua belas dengan cerita berikutnya; Seekor Hiu di Cangkir Kopi.
Seekor Hiu di Cangkir Kopi berisi surat surat Alderan kepada Hyacinth, dan sebaliknya. Mereka kerap membicarakan tentang peristiwa peristiwa yang terjadi, juga kritik terhadap kondisi sosial yang menurut mereka tidak baik. Namun sayangnya ditutup dengan ending ala drama korea yang malah jadi terkesan dibuat buat.
Sebagai penutup, ada cerpen Fiona Benci Dengan Paul Anka, yang sedikit menggantung, sebab ternyata cerpen ini ialah cuplikan dari bab pertama novel yang sedang dikerjakan penulis. Semacam tester, begitu.

Pada akhirnya, tidak ada cerita yang benar benar istimewa. Ada beberapa cerpen yang ditulis dengan bahasa yang mengalir sehingga enak dibaca, namun ada juga yang terkesan terlalu kaku untuk sebuah karya sastra. Tidak ada hal yang menarik melebihi judul daripada buku ini. Itulah mengapa di awal review saya menekankan kepada judul. Pemilihan judul yang unik ini ternyata tidak sebanding dengan isinya. Istilah kerennya itu, keberatan judul.Hehe. D
daninoviandi - 09/03/2012 01:09 PM
#1419
The Noticer by Andy Andrews

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Spoiler for review
Quote:
Kemiskinan. Pernikahan yang gagal. Usia senja. Mimpi yang hilang. Bisnis yang gagal. Masa depan yang tak pasti. Bagi penduduk Orange Beach, Alabama, berbagai keputusasaan itu menjadi jalan buntu, tempat tandus tanpa harapan, tanpa kemungkinan akan perubahan.

Namun, bagi seorang gelandangan tua bernama Jones yang mempunyai berkah melihat apa yang orang lain lewatkan, tak ada yang namanya jalan buntu. Hanya diperlukan sedikit "perspektif", begitu katanya, untuk mengenali keajaiban dalam setiap momen kita, benih kebesaran yang diselipkan ke dalam perjuangan kita.

"Aku menganggap kau berada tepat di mana kau seharusnya berada. Bagimu ini mungkin terlihat seperti pasir tandus, tapi kenyataan tidak bisa ditutupi. Kukatakan padamu bahwa, saat kau merebahkan kepalamu malam ini, kau tidur di tanah yang subur. Berpikirlah. Belajarlah. Berdoalah. Buatlah rencana. Bermimpilah. Karena sebentar lagi... kau akan menjadi."


"Ini buku terbaik yang pernah saya baca seumur hidup."
Nancy Lopez, LPGA Hall of Fame



tentang merubah perspektif...

buku ini nonfiksi, buku inspirasional, bagaimana melihat hal-hal baru melalui perspektif yang lain. dengan tokoh aku yang tak lain adalah si Andy Andrewws sendiri, beliau menceritakan awal kehidupannya yang menjadi gelandangan yang tinggal di suatu lubang di dermaga. hidupnya berubah ketika dia bertemu Jones (atau Garcia, atau Chen), seorang pengembara, yang tak jelas asal-usulnya, dan selalu bertemankan sebuah koper coklat usang. Jones mensuplai Andy buku-buku biografi orang-orang sukses, berulang kali, hingga akhirnya Andy menjadi orang yang sukses (tapi tak diceritakan mengapa bisa sukses).

Tokoh Jones ini buat saya masih rancu, apakah fiksi atau benar ada, dan tidak ada keterangan apalagi tentang beliau, padahal tokoh sentral di buku ini adalah dia. dia selalu kebetulan ada di saat orang-orang sedang ada dalam masalah, dan ajaibnya setiap masalah jadi beres setelah dia "ikut campur". mulai dari masalah suami istri yang diambang perceraian, masalah seorang nenek tua yang sudah tidak punya semangat hidup, dan lain-lain.

selain itu, di buku ini juga diceritakan berbagai sejarah tokoh dunia, diantaranya tentang Napoleon yang kalah di peperangan gara-gara hal sepele, yaitu paku. hal ini menjadi penggambaran dimana hal-hal sepele itulah yang menjadi pembangun hal-hal yang besar, sehingga kita tidak boleh mengabaikannya.

buku ini inspiratif, tapi saya menyarankan jangan dibaca ketika keadaan sedang galau, karena pengalaman saya, yang masuk otak jadi tinggal sedikit, dan buku ini terasa berat dan mengawang-ngawang hammer:


well, i give 3/5 D
bosminum - 09/03/2012 04:49 PM
#1420

- The Magician -
- The Secret of The Immortal Nicholas Flamel -
- James Scott -

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Kalau sudah membaca buku pertama dari seri The Secret of The immortal Nicholas Flamel ini, maka buku kedua ini adalah kelanjutan dari bukunya yang pertama, The Alchemist. Kalau bukan buku pertama, tidak mungkin Michael Scott memberinya judul The Magician, The Secret of The Immortal Nicholas Flamel, pastinya bagian yang terakhir akan dihapusnya. Bukan hanya judul, kalau novel ini bukan kelanjutan novel yang pertama, tokoh" didalamnya pun tidak mungkin sama, dan alur ceritanya tidak mungkin berhubungan dengan novelnya yang pertama. Nah, ajaibnya, ternyata ceritanya saling berhubungan, dan meskipun ada karakter" baru, karakter" yg lama pun muncul kembali. Disinilah saya pun yakin kalau benar ini adalah sekuel dari novel pertama yg berjudul The Alchemist; The Secret of The Immortal Nicholas Flamel.
Ceritanya pun jadi semakin menarik untuk saya lahap. Bravo buat Michael Scott. Jarang saya merasa sangat lapar waktu membaca, padahal membaca novel adalah hobi saya. Alhasil novel ini pun saya santap dengan selembar margarin dan coklat panas sebelum tidur, dan itu sungguh sangat lezat. Coba lah!
Lapar saya sungguh sangat hebat terlebih-lebih ketika aura yang disajikan Mr.Scott dalam karakter-karakter hebatnya. Ada yg beraura mint dan lavender (Nicholas Flamel), ada yg beraroma jeruk (Josh Newman), dan ada pula yang beraroma Vanilla (Sophie Newman), wah dijamin kekenyangan deh kalau baca novel ini. namun ada beberapa karakter yang beraroma telur busuk (Dee) dan juga ular (Nicolo). Bah! Aroma ular?!
Begitulah saya sebelum tidur selalu menyantap makanan after-dinner ala Michael Scott, dan saya sungguh sangat kenyang dan puas sekali. Terima kasih om michael.
Page 71 of 105 | ‹ First  < 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu