BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Total Views: 87632 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 95 of 105 | ‹ First  < 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 >  Last ›

sulitbangunpagi - 27/07/2012 04:54 PM
#1881

Quote:
Original Posted By Aureliano
Big Fish ane udah nonton filmnya D..hm, jadi penasaran baca bukunya Tere Liye o


hayuk dibaca... D
saya belom baca big fish hammer:
dewok - 27/07/2012 05:03 PM
#1882

Quote:
Original Posted By sulitbangunpagi
hayuk dibaca... D
saya belom baca big fish hammer:


big fish setau aku film sel bukan buku... aku udah liat big fish dan klo baca sinopsismu mmg ada kemiripan sih.
sulitbangunpagi - 27/07/2012 05:20 PM
#1883

Quote:
Original Posted By dewok
big fish setau aku film sel bukan buku... aku udah liat big fish dan klo baca sinopsismu mmg ada kemiripan sih.


iya mbak, itu diangkat dari sebuah novel katanya D
ekranisasi...

mirip yah? hoho...
williette - 28/07/2012 02:34 AM
#1884

Quote:
Original Posted By paraparadox
Spoiler for bwk
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu


Uploaded with ImageShack.us

NOVUS ORDO SECULORUM
Zaynur Ridwan


Kecewaaa-----kecewaaa daku baca ni buku ~~
untung pinjeman
hahahaha

"fakta-fakta" dalam bukunya kayaknya dikopas dari blog pecinta teori konspirasi, dan meskipun katanya "fakta" itu nyata, bahkan ga ada daftar pustakanya nohope:

jalan ceritanya juga Dan Brown banget,

Rate? gak bisa ngerate ane nohope:


Wah2, ternyata udah ada yang bikin sinopsisnya, padahal mau bikin.
ngomong2 judulnya NOVUS ORDO SECLORUM bukan NOVUS ORDO SECULORUM. hehe. D
kalau menurut ane inti dari apa yang disampaikan novel ini adalah apa yang bisa kita lakukan setelah tahu fakta-fakta tersebut? padahal sudah bertahun-tahun rencana-rencana konspirasi tersebut berlanjut. Sudah banyak racun hasil konspirasi yang kita hirup. Mungkin penulis bermaksud membangunkan kita kembali sehingga tidak hanya sekedar membaca dan menutup buku lalu lupa begitu saja.
Overall buat yang masih payah pengetahuan tentang konspirasi kaya ane malus . bukunya bagus ko. Bahasanya ringan dan enak dibaca. Ceritanya juga seru bagaimana petualangan Marie gadis Nasrani serta Bumi pemuda Muslim membongkar sandi-sandi yang ditinggalkan oleh para pengikut kaum Yahudi (pagan) yang meninggal. Seolah membuka 3 mata jendela Agama bersama-sama yaitu Nasrani, Yahudi dan Islam.
Just Opininon dari mata amatiran (ane kasih 4/5) \)
luthsanisasi - 28/07/2012 05:34 AM
#1885

Quote:
Original Posted By samanosuke20
Bartimaeus Trilogy
-The Amulet of Samarkand
-The Golem's Eye
-Ptolemy's Gate

rating:4/5

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

3 buku ini pernah gw postkan dtret gw yg dulu,,sayangnya dah kena tsunami...
3 buku trilogy ini sungguh menarik dan penuh ketegangan,,,awal membacanya kita akan dhadapkan pada situasi yg kita ga gt mengerti,,ttg dunia mereka dlm buku tersebut..tetapi lama kelamaan akan timbul gairah sendiri akan petualangan sang jin dlm buku tersebut..

gaya dan tindak tanduk bartimaeus membuat buku ini punya warna tersendiri dan gw blg pengarang sukses memadukan karakter kocak dan jahat dari bartiameus dgn karakter nathaniel yg pendiam...

dan dlm novel ini jg kit akhirnya melihat bagaimana sebenarnya kondisi hati manusia yg mulai berubaha ketika mendapat iming2 kekuasaan....

keren dan sisi manusiawinya sungguh2 kental..DDD
dan jg kita betul2 dsungguhi dgn sebuah petualangan yg indah dari seorang superhero yg ga dsangka2,,,
seekor jin yg jahat yg membenci manusia tiba2 bisa menyayangi manusia dsisi satunya..
jg ttg kebohongan manusia serta penutupan akan hati nurani...

penuh pesan moral yg indah..\)



thumbup:


harus baca nih. ada yg pny versi dijitalnya?

Quote:
Original Posted By samanosuke20
nih dy buku yg plg gw suka dan mengilhami gw...

melihat perjuangan seorang petani miskin macam dy gw jd ngerasa gmn gt..hammer:

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
TAEKO
rating:5/5

ceritanya kren abis deh..
menceritakan seorang petani miskin bernama hideyoshi yg kemudian menjadi seorang penguasa jepang...

kern banget..
salahs atu buku yg ngebikin gw penasaran ama kelanjutan critanya selain harry potter...

thumbup:

walaupun buku ini tebalnya setebal gajah tp kira2 seminggu dah kelar deh baca bukunya..
mpe mata gw sembap gt...
ahahaha...

coba deh...
djamin kgk nyesel..lagian jg eiji yoshikawa pengarang jepang ini emank udah diakui secara internasional..

gw malah menunggu buku satu lgnya ttg klan genji terbit...
sayang kali di indonesia kgk ada yg terjemahin..hammer:


Quote:
Original Posted By Naga Salju 333
Setuju banget neh ama rating ceritanya Taeko,emang rame abis,tapi kok belum lengkap neh kalo ga baca masterpiecesnya Eiji Yoshikawa : Musashi,gua punya jilid lengkapnya sejak sma,dulu terdiri dr tujuh buku.
Buku Keempat & Kelimanya keren abis,saat-saat Musashi mencari pencerahan jalan pedang dengan mengelola tanah sawah di perbukitan,tdnya dia disepelakan penduduk sekitarnya,tapi setelah berhasil mengalahkan gerombolan perampok,semua jadi tunduk menghargainya,bahkan mau bersama-sama mengembangkan tanah pertanian sehingga kemakmuran cepat meningkat,anehnya Musashi malah pergi meninggalkan mereka setelah meletakkan dasar2 persatuan dan pengelolaan tanah,dia ga mau didewa-dewakan,gilee bener tuch.......
Juga pertemuan Musashi dengan Iori,muridnya yang kedua setelah Jotaro,dari muridnya itu Musashi belajar utk lebih teliti dan bijaksana dalam mengurus kebutuhan hidup sehari-hari....
Juga mulai didalami jurus dua pedang,dengan inti satu tubuh dua gerakan,gaya bertarung yg dahsyat.
Gua beri rating buku ini Bintang 5!



aha ha ha, keren nih buku. gw jg kelar baca seminggu. Plotnya mantaps. strateginya taiko di jabarkan dg sistematis. Terjemahannya pun oke.
Hompila - 28/07/2012 10:07 PM
#1886
Review novel "the name of the rose" karya Umberto Eco
Mat malam agan-agan semua.... ane mau share review novel Umberto Eco. Novelnya sendiri udah ane baca sejak tahun 2005 waktu masih kuliah dulu, terbilang lama juga... kebetulan di perpus kampus ane ada persi English dan Indo-nya. Berhubung ane lahir besarnya di Indonesia, terpaksa deh baca yang persi Indonya, hehehe iloveindonesias.
Tanpa perlu basa-basi lagi berikut ane post review novel tersebut..
Jangan lupa dikasih cendolbig ya
===
Novel “The Name of The Rose”, buah karya Umberto Eco, aslinya ditulis dalam bahasa Italia dengan judul “Il Nome della Rosa”. Dari versi Inggris, novel ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Tim Penerjemah Jalatustra dan kemudian diterbitkan pada bulan September 2000. Dilihat dari rentang waktunya, boleh dikatakan bahwa permunculannya ke dalam versi bahasa Indonesia cukup lama yaitu sekitar dua puluh tahun. Namun meski sudah lama terbit, di negeri asalnya sendiri novel ini masih terus dibaca sehingga tak heran bila novel yang berlatar belakang abad pertengahan ini masuk dalam kategori “best seller” di Italia, Jerman, dan Prancis.

Tema pokok novel setebal 620 halaman ini adalah seputar pemecahan kasus pembunuhan beberapa biarawan di sebuah biara Benediktin. Untuk memecahkan misteri tersebut, sang kepala biara mengundang seorang biarawan Fransiskan yang cukup terkenal dalam memecahkan kasus-kasus pelik. Dengan dibantu oleh muridnya Adso, Br. William, demikian nama biarawan Fransisikan itu, berusaha memecahkan sekian banyak kabut teka-teki yang menyelubungi kasus tersebut. Sambil mencari jawaban atas teka-teki tersebut, aroma kematian bukannya berakhir. Satu demi satu biarawan menemui ajalnya secara mengenaskan dengan cara kematian menurut urutan tujuh terompet Apocalypse dalam kitab Wahyu. Ada biarawan yang mati karena dijatuhkan dari menara biara yang tinggi, ada yang mayatnya ditemukan dalam drum anggur, ada yang ditemukan dalam bak air, ada juga yang mati keracunan dalam ruang pengobatan. Kecemasan meliputi kehidupan biara. Para biarawan saling mencurigai satu sama lain: satu dari antara mereka pastilah pembunuh berdarah dingin itu.

Ikan yang busuk tak dapat disimpan lama, pada akhirnya kasus pembunuhan yang memakan banyak korban berhasil menunjukkan titik terang. Bruder William yang memiliki kemampuan daya analisis begitu kuat berkesimpulan bahwa kematian para biarawan ada kaitannya dengan sebuah buku karya Aristoteles yang disembunyikan dalam perpustakaan biara. Untuk menghentikan dan memutuskan rantai kematian, buku tersebut harus ditemukan. Tetapi justru di sinilah letak kesulitannya. Kecuali pustakawan, aturan biara dengan keras melarang para biarawan untuk masuk ke dalam perpustakaan biara yang terkenal paling lengkap pada masa itu. Apalagi perpustakaan itu berbentuk labirin. Siapa saja yang mencoba masuk ke dalam perpustakaan tanpa menguasai rahasia labirin dipastikan akan tersesat. Namun justru inilah yang memberikan nuansa ketegangan bagi para pembaca. Usaha br. William untuk masuk ke dalam perpustakaan tanpa diketahui oleh para biara, caranya memecahkan rahasia labirin, dan analisa kasus kematian menurut logika Aristoteles menyuguhkan pada setiap pembaca ketegangan demi ketegangan.

Selain ketegangan, novel ini juga diramu dan diselipi dengan berbagai persoalan pelik teologis pada abad itu. Dapat kita lihat bagaimana pertentangan dan perdebatan teologis antara dua ordo besar dalam gereja yaitu antara golongan Fransiskan dan golongan Dominikan. Golongan yang satu menyudutkan dan meremehkan spiritualitas golongan yang lain. Yang satu melihat dirinya sebagai yang benar dan yang lain sebagai yang sesat. Sikap saling meremehkan dan menghina itu bahkan kemudian misalnya merembes kepada sikap saling mencela orang kudus yang berasal dari kedua Ordo besar itu. Kaum Fransiskan, misalnya mengatakan bahwa Thomas Aquinas sebenarnya hanyalah seorang pendek gemuk yang diangkat Paus menjadi santo hanya untuk merebut dukungan dan simpati kaum Dominikan. Golongan Dominikan pun tidak mau kalah. Mereka mengatakan bahwa sekian mukjizat yang dibuat Fransiskus Asisi tidak lain dikarenakan ia memiliki ilmu tenung sebagaimana para ahli tenung dan kaum pendosa masa itu.
Pertentangan teologis tidak saja terjadi antara ordo-ordo besar, tetapi juga di dalam kalangan para biarawan sendiri. Salah satu hal yang menarik adalah menyangkut “tertawa”. Beberapa biarawan menyatakan bahwa tertawa itu baik. Para ahli teologi sendiri mengatakan bahwa tertawa adalah berguna untuk manusia. Sama seperti mandi, tertawa adalah obat yang menyenangkan hati atas penderitaan tubuh dan khususnya atas kesedihan. Tertawa juga adalah tanda rasionalitas manusia yang membedakannya dengan hewan. Sementara biarawan lain dengan tegas menolak pentingnya tertawa. Mereka mengutip St. Yohanes Krisostomus, si mulut emas, yang mengatakan bahwa Yesus tidak tertawa. Juga dalam Injil sendiri tidak tertulis bahwa Yesus pernah tertawa. Menurut mereka orang yang tertawa adalah penyembah berhala. Dengan tertawanya, orang tolol berkata dalam hatinya: Deus non est (Tuhan tidak ada). Orang yang tertawa tidak percaya dengan apa yang ditertawainya. Tertawa juga merupakan tanda ketidaktahuan. Tertawa pada kejahatan berarti tidak mempersiapkan orang untuk melawan kejahatan itu, sedangkan tertawa pada kebaikan sama saja dengan menyangkal kekuatan kebaikan itu. Jiwa menjadi tenang jika hanya merenungkan kebenaran dan senang dengan kebajikan yang telah dicapai. Karena itu kebenaran dan kebajikan bukanlah untuk ditertawakan sebab tertawa menyebabkan keragu-raguan.
Selain persoalan pembunuhan dan teologis, buah karya Eco masih diselipi dengan banyak hal menarik lainnya. Novel ini menyuguhkan pula kepada pembaca pemandangan yang memikat ke dalam sebuah zaman dengan berbagai kondisi sulitnya, perseteruan politik dan filosofinya, mitologi, sains, masakan, pengobatan, dan ilmu sihir, demikian komentar The London Times Literary Supplement. Karenanya wajar bila novel ini masuk dalam kategori bermutu dan dianjurkan untuk dibaca bagi mereka yang telah jenuh dengan roman/novel picisan yang tidak ada nilai edukasinya.
===
Kalo agan-agan berminat membacanya klik di
sini buat nyedot...

cuTiEbLuiE - 29/07/2012 10:22 AM
#1887

Wah mantab2 nih bukunya, bisa jadi referensi thumbup:

oya, belum ada yang referensiin novel Galaksi Kinanthi? o

ane paling suka ma ni novel.
novel Tasaro GK yang pertama dan satu2nya yg baru ane baca hammer

novel percintaan, persahabatan, perjalanan, dan human traficking yang komplit ada di satu paket.

Menceritakan tentang gadis kecil bernama Kinanthi yang tinggal di pelosok Gunung Kidul, ayahnya tukang judi, ibunya pelacur, membuat Kinanthi kecil tidak memiliki teman bermain. Adalah Ajuj, putra seorang Rois di kampungnya yang mau berteman dengan Kinanthi dan membela Kinanthi. Hingga tiba waktu perpisahan mereka, kinanthi dijual oleh orang tuanya hanya untuk ditukar dengan 50kg beras.

Kinanthi diiming-imingi akan di sekolahkan dan diangkat menjadi anak, namun pada kenyataannya Kinanthi diperlakukan dengan tidak adil oleh keluarga barunya dan pada akhirnya dijual untuk menjadi TKW di Arab di usianya yang masih belia.
Dalam perjalanan hidupnya itu, Kinanthi selalu saja teringat oleh Ajuj, dan kinanthi selalu mengirim surat walaupun tak pernah mendapat balasan dari Ajuj.

Selama menjadi TKW Kinanthi banyak mendapatkan perlakuan tidak senonoh oleh majikannya sehingga membuat Kinanthi berganti tempat tinggal, majikan, dan berpindah dari satu negara ke negara lain hingga akhirnya terdamparlah Kinanthi di Negri Paman Sam.

Galaksi Kinanthi- sekali mencintai, sudah, iu mati.
gaya penuturan Tasaro yang indah serta pengetahuan tentang bintang2 membuat saya bisa banyak belajar dari novel ini, perjalanan Kinanthi dari desa kecil di Gunung kidul hingga Amerila juga diceritakan secara detil dan menarik, juga kisah tentang human trafickingnya.

rating ane untuk novel ini 4,5/5
Zuko99 - 29/07/2012 11:31 AM
#1888
Breakfast at Tiffany's
Truman Capote, 1958
Diterjemahkan dari Breakfast at Tiffany's Karya Truman Capote, terbitan Penguin Books, Middlesex, 1961


Rate : 4.5/5

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Quote:
[FONT="Franklin Gothic Medium"]Jangan pernah jatuh cinta kepada makhluk liar Dr. Bell," Holly menasehatinya. "Itulah kesalahan Doc. Dia selalu membawa pulang binatang-binatang liar. Seekor anak elang dengan sayap terluka. Akhirnya ia tumbuh menjadi elang besar berkaki pincang. Tapi, kau tidak boleh memberikan hatimu pada makhluk liar: semakin banyak yang kauberikan pada mereka, semakin kuat pulalah mereka. Hingga mereka cukup kuat untuk berlari ke hutan. Atau terbang ke sebatang pohon. Lalu ke pohon yang lebih tinggi. Dan akhirnya ke langit. Begitulah kau akan berakhir, Mr. Bell. Jika kau biarkan dirimu jatuh cinta pada makhluk liar, kau akan berakhir dengan mendongak langit."

"Semoga beruntung: dan percayalah kepadaku, Doc tersayang, menatap langit lebih baik daripada tinggal di langit. Tempat sesunyi itu; sesamar itu. Langit hanyalah tempat petir berkilatan dan berbagai hal lenyap begitu saja."


Ms. Holly Golightly yang mengungkapkan kata-kata seperti itu, juga sebenernya terlanjur mencintai mahluk liar. Kucingnya,.. Ketika dia memutuskan membuang kucing itu, mulutnya sampai terasa sangat kering. Karna saking sedihnya.

Hidup Holly adalah tragedi lain, yang berupaya diceritakan penulisnya dengan kocak, tapi tetap saja buku ini sendu. Pencarian cintanya dan petualangan Holly sepertinya tidak terbatas di buku ini. Tidak ada perhentian sampai akhir cerita. Dia masih tetap mencari, masih tetap berpetualang.. Masih belum menemukan "tempat dimana kau merasakan seperti tinggal di dalam rumah". Mungkin itulah alasannya apartemen Holly hampir hanya berisikan koper-koper yang siap dibawa kemanapun, kapanpun. Dan slot nama di kotak pos miliknya adalah : Miss Holiday Golightly, Travelling.

Dia menawan, bisa membuat cinta siapapun pria yang melihatnya. Sampai Doc Golightly-seorang dokter kuda dan pecinta binatang- jatuh cinta pada Holly saat usianya baru 14 tahun. Namun, Holly jugalah makhluk liar itu, dan dan Doc telah jatuh cinta kepada makhluk liar lainnya selain elang yang sayapnya terluka. Holly meninggalkannya,...

Jadi, buku ini adalah soal cinta, ketulusan, kepercayaan, kebebasan, dan entah apalagi. Another Filosofi book? Bisa jadi. Dan, soal judulnya yang Breakfast at Tiffany's karna mungkin, salah satu tempat yang nyaman buat Holly adalah Tiffany.

Buku ini memang layak di daftar sebagai 1001 buku yang harus kita baca sebelum kita wafat. Suasana sendu nya masih akan mempengaruhimu, sampai beberapa saat setelah kau membacanya. Karna setelah membaca buku ini, sesuatu yang menyentuh bisa saja membuat air matamu menetes. Gak deras sih, gak sampai sesegukan gitu, hanya dia akan menetes dengan pilu. Seperti Holly, yang selalu bersikap cerah ceria, namun mungkin sesungguhnya dia pilu dan juga sendu. Masa kecil yang gak bahagia, kehilangan kakak tersayang dalam perang, dan ternyata semua gemerlap kemewahan kota New York dan pria-pria perlentenya masih belum mampu menahan Holly untuk tinggal disana, Holly masih tetap mencari.[/FONT]

Thanks To Bang Dewok,.. Bukunya bagus,.. D
meryll - 29/07/2012 12:07 PM
#1889
Buku Gokil: Cara Dodol Jadi Cowok Cool
YbYbYb

BUKU INI GOKILLL BANGET


Waktu itu, gw iseng-iseng aja ke toko buku Gra***ia, nemenin cowok ane beli buku. Dia bilang mau cari buku yang ringan banget gitu katanya. Pas sampai di kasir, gw liat cowok gw udah pegang buku yang mencolok banget gitu. Hahaha, sumpah, dari covernya kayaknya bener-bener gokil deh. Tapi awalnya gw kayak yang nggak ngeh gitu, "Buku apaaaan seeeeeeeeh.."

Ini bukunya gan: Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu haha, keren sih, covernya, tapi gw masih blank gitu. AKhirnya pas jalan pulang, gw minta deh. Gw baca2 duluu. Daan, menurut gw buku ini bener-bener gilaaaaaa, dan ancurrrr abisssssss..

Judulnya: CARA DODOL JADI COWOK COOL. Dari covernya sih emang tu judul kayak enggak bisa kebaca gitu. Gw awalnya mikir, ini kenapa sih penerbitnya kok nggak sadar kalo judulnya ga kebaca gitu. Hehe, pissss.. Tapi, setelah gw liat2 lagi sih emang mungkin biar agak2 misteri gitu ya, atau biar keliatan style gimana gitu.. aw aw sotoyy..

Gw sih sebenarnya bukan tipe yang suka baca yang lucu2 gitu, apalagi sejak ada banyaak banget buku2 yang lucu2, yang pocongkk lah, yang kuntilanak, laah. Tapi, pas baca buku ini bwakakakaka,, lucunya beda deh.. Jadi buku ini, bener2 ngasih petunjuk buat anak cowok, gimana melakukan hal2 yang cool. Ada buanyaaak banget deh. Haha, heran gw, kok sempat-sempatnyaa. Jadi, ada 60 lebih cara-cara. capedes Jadi misalnya: gimana caranya biar tidak disangka maho, cara ngerawat kaos, cara biar dibilang cowok kritis, cara biar enggak canggung ketika nganterin gebetan lo pulang, bla blaaa buanyaaakk. Dan itu semua dikemas dengan cara yang sok serius bangeeeeet, tapi juga goblok gilaaa...

Oh iyaaaa, yan gb iikin gw jadi pengen nulis di forum ini adalahh.. di situ ada pembahasan tentang kaskus.. intinya sih, kalau lo udah agak bosen sama kaos lo, jangan lupa, lo masih bisa bikin kaos itu berguna, caranya adalah: dijual aja di kaskus. Karena kaos kamu bagus, branded, atau desainnya keren, pasti masih ada juga yang pengen sekennya. Rahasianya, kamu bilang aja kondisi masih bagus, 95% like new, cuma dipake sekali, karena ukuran gak pas... Bwahahahahahahahahaaaaa.... capedes

Gw juga belum baca sampai selesai.. sih.. Lucu dan recomended buat ngisi waktu. Dan buat gw, dengan baca buku ini, (gw cewek) gw jadi ngakak2 snediri ngeliat perilaku cwok.. bwahaha. Nama pengarangnya gw ga ngerti deh siapa, kayaknya dibikin 2 orang, pake nama alias Chuck-Durden Project.. Itu apa, gw ga ngerti.. mungkin mereka kayak standup comedy-an gitu ya.

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu
vice.versa - 29/07/2012 02:06 PM
#1890

permisi gan, sorry kalo salah kamar malu:

ane mau nanya nih, contoh novel sastra itu kaya gimana ya?
ane dapet tugas dari sekolah buat nyari novel sastra yang ntar harus di tarik kesimpulan serta inti ceritanya gitu deh.

nah ane bingung novel sastra itu kaya gimana ya contohnya hammer:

thanks anyway. sorry kalo salah kamar norose:
Izunayuma - 29/07/2012 03:11 PM
#1891

Quote:
Original Posted By vice.versa
permisi gan, sorry kalo salah kamar malu:

ane mau nanya nih, contoh novel sastra itu kaya gimana ya?
ane dapet tugas dari sekolah buat nyari novel sastra yang ntar harus di tarik kesimpulan serta inti ceritanya gitu deh.

nah ane bingung novel sastra itu kaya gimana ya contohnya hammer:

thanks anyway. sorry kalo salah kamar norose:


semoga gak salah jawab, coba cari karya-karyanya Nh. Dini.

Setahu saya novel-novelnya beliau masuk golongan novel sastra

semoga jawaban saya dapat membantu Yb
Izunayuma - 29/07/2012 04:06 PM
#1892
SRC Juli
Obsesi Keabadian

THE ETERNITY


Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu

Penulis : Douglas Preston & Lincoln Child
Penerbit : Dastan Books
Jumlah Halaman : 624 halaman
Tahun Terbit : 2008


Dua belas ceruk, tiga mayat dalam satu ceruk. Semuanya dimutilasi dengan cara yang sama, di bagian leher, pundak, dan pinggang. Semua kerangka menunjukkan trauma parah pada cakram sumsum tulang belakang bagian bawah….

***

Dr. Nora Kelly seorang arkeolog yang bekerja di Museum Sejarah Alam New York, dikejutkan oleh kedatangan seorang Agen FBI bernama Pendergast. Pendergast memaksa Nora untuk membantunya menyelidiki sebuah situs arkeologi, berusia seratus tahun lebih di Manhattan. Situs yang dimaksud ternyata adalah kuburan belulang, yang tanpa sengaja ditemukan di lokasi pembangunan apartemen, oleh pekerja perusahaan kontraktor Moegen – Fairhaven Group.

Betapa terkejutnya Nora saat melihat jumlah dan keadaan kerangka yang ia temukan. Semuanya dimutilasi secara mengerikan dan tampaknya pelakunya adalah seorang profesional, karena potongannya begitu rapi dan teliti. Setelah mengumpulkan beberapa sampel seperti potongan tulang dan rambut, Nora dan Pendergast mulai bekerja mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan siapa pelaku pembunuhan keji tersebut.

Pada awal penyelidikan, Pendergast menemukan sebuah fakta bahwa di atas situs tersebut, dulunya berdiri sebuah bangunan yang bernama J.C Shottum’s Cabinet of Natural Productions and Curiosities. Bangunan tersebut adalah cikal bakal museum sejarah alam. Isi Shottum’s Cabinet adalah artefak –artefak aneh dari seluruh penjuru dunia yang berupa fosil, tulang belulang, kepala yang diciutkan, burung yang diawetkan, dan masih banyak lagi. Setelah melalui beberapa penyelidikan, mereka menemukan bahwa pembunuhnya adalah seorang Profesor bernama Enoch Leng yang menyewa ruangan di Shottum’s Cabinet. Profesor tersebut membunuh demi menciptakan ramuan keabadian.

Belum tuntas penyelidikan atas Prof. Leng, serangkaian pembunuhan baru terjadi. Tiga orang ditemukan tewas. Keadaan mayat mereka mirip seperti 36 kerangka yang diteliti Nora dan Pendergast. Siapakah pembunuh yang meniru gaya Prof. Leng? Ataukah jangan-jangan pembunuhnya adalah Leng sendiri yang berhasil menjadi manusia abadi? Siapa sebenarnya Pendergast? Mengapa ia begitu tertarik pada kasus ini, padahal sebenarnya FBI tidak memiliki kewenangan resmi untuk menyelidiki kasus semacam ini?

***

Jujur saja, ini pertama kalinya saya membaca karya Douglas Preston dan Lincoln Child. Padahal, setelah saya sempatkan browsing dan mencari tahu tentang mereka, saya temukan ternyata Douglas Preston sudah menulis 17 novel thriller dan horor. Empat diantaranya adalah karyanya sendiri dan sisanya berduet dengan Lincoln Child. Cukup banyak juga ternyata karya yang sudah mereka buat.

Kalimat pertama yang keluar dari mulut saya, saat akhirnya dapat menyelesaikan novel ini adalah “akhirnya…capeknyaaa…..”. \(
Ya, novel ini sungguh membuat saya lelah. nohope: Selain karena halamannya lumayan tebal, 620-an halaman, tempo ceritanya juga lambat. Apa ini memang ciri khas Douglas dan Lincoln? Entahlah…..Yb

Tapi untuk penggila novel thriller dan misteri, novel ini pasti sangat menyenangkan untuk dibaca. Banyak hal tak terduga dan sulit ditebak, temasuk identitas pembunuhnya. Misteri siapa sebenarnya Pendergast juga merupakan daya tarik novel ini. Anehnya, sampai akhir novel saya tidak tahu nama depan Pendergast. Entah saya yang terlewat dalam membaca atau memang tidak disebutkan. D

Kelebihan lain novel ini adalah banyak pengetahuan baru yang bisa didapat, khususnya untuk saya sendiri yang minim pengetahuan tentang dunia arkeologi dan sejarah. Lalu ada juga beberapa kutipan yang saya suka, salah satunya adalah:

Quote:
Apalah arti hidup panjang bila dijalani dalam petaka dan kesedihan?


Saya setuju sekali dengan kalimat di atas. Untuk apa hidup abadi jika orang – orang tersayang sudah tidak ada, dan kita hanya hidup dalam kesengsaraan dan kesedihan. Apalagi sampai mengorbankan banyak nyawa manusia. \(
Akhir kata, saya beri rate 3 dari 5 untuk buku ini.
dewok - 29/07/2012 07:08 PM
#1893

Quote:
Original Posted By Zuko99
Truman Capote, 1958
Diterjemahkan dari Breakfast at Tiffany's Karya Truman Capote, terbitan Penguin Books, Middlesex, 1961


Rate : 4.5/5

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu



Ms. Holly Golightly yang mengungkapkan kata-kata seperti itu, juga sebenernya terlanjur mencintai mahluk liar. Kucingnya,.. Ketika dia memutuskan membuang kucing itu, mulutnya sampai terasa sangat kering. Karna saking sedihnya.

Hidup Holly adalah tragedi lain, yang berupaya diceritakan penulisnya dengan kocak, tapi tetap saja buku ini sendu. Pencarian cintanya dan petualangan Holly sepertinya tidak terbatas di buku ini. Tidak ada perhentian sampai akhir cerita. Dia masih tetap mencari, masih tetap berpetualang.. Masih belum menemukan "tempat dimana kau merasakan seperti tinggal di dalam rumah". Mungkin itulah alasannya apartemen Holly hampir hanya berisikan koper-koper yang siap dibawa kemanapun, kapanpun. Dan slot nama di kotak pos miliknya adalah : Miss Holiday Golightly, Travelling.

Dia menawan, bisa membuat cinta siapapun pria yang melihatnya. Sampai Doc Golightly-seorang dokter kuda dan pecinta binatang- jatuh cinta pada Holly saat usianya baru 14 tahun. Namun, Holly jugalah makhluk liar itu, dan dan Doc telah jatuh cinta kepada makhluk liar lainnya selain elang yang sayapnya terluka. Holly meninggalkannya,...

Jadi, buku ini adalah soal cinta, ketulusan, kepercayaan, kebebasan, dan entah apalagi. Another Filosofi book? Bisa jadi. Dan, soal judulnya yang Breakfast at Tiffany's karna mungkin, salah satu tempat yang nyaman buat Holly adalah Tiffany.

Buku ini memang layak di daftar sebagai 1001 buku yang harus kita baca sebelum kita wafat. Suasana sendu nya masih akan mempengaruhimu, sampai beberapa saat setelah kau membacanya. Karna setelah membaca buku ini, sesuatu yang menyentuh bisa saja membuat air matamu menetes. Gak deras sih, gak sampai sesegukan gitu, hanya dia akan menetes dengan pilu. Seperti Holly, yang selalu bersikap cerah ceria, namun mungkin sesungguhnya dia pilu dan juga sendu. Masa kecil yang gak bahagia, kehilangan kakak tersayang dalam perang, dan ternyata semua gemerlap kemewahan kota New York dan pria-pria perlentenya masih belum mampu menahan Holly untuk tinggal disana, Holly masih tetap mencari.

Thanks To Bang Dewok,.. Bukunya bagus,.. D


wah bagus ya? ga BN bukunya, rada trauma sama buku 1001 soalnya

apah bang dewok??? bata sent shakehand
Zuko99 - 29/07/2012 07:29 PM
#1894

Quote:
Original Posted By dewok
wah bagus ya? ga BN bukunya, rada trauma sama buku 1001 soalnya

apah bang dewok??? bata sent shakehand


Enggak ko mb, bagus, gak BN, apalagi bagian paragraf pembukanya,.. aku sukaaa,... D

eh, Dewok itu perempuan? kagets:
hehe,... Inget awal-awal liat ID mb dew, dikirain cowok,.. ngakaks

Peace:
Serapium - 30/07/2012 11:26 AM
#1895

Quote:
Original Posted By vice.versa
permisi gan, sorry kalo salah kamar malu:

ane mau nanya nih, contoh novel sastra itu kaya gimana ya?
ane dapet tugas dari sekolah buat nyari novel sastra yang ntar harus di tarik kesimpulan serta inti ceritanya gitu deh.

nah ane bingung novel sastra itu kaya gimana ya contohnya hammer:

thanks anyway. sorry kalo salah kamar norose:


bener kata mbak zuko99, novel nh dini bisa dikatakan novel sastra
begitu juga dgn bukunya pak pramoedya ananta toer
atau kalo mau sastra baru itu ada karyanya seno gumira ajidarma atau eka kurniawan bs dijadikan referensi
zamzami.serenad - 31/07/2012 12:35 AM
#1896
Kisah Inspiratif "Aku Mau Byr Waktu Papa Setengah Jam"
Quote:
"Aku Mau Byr Waktu Papa Setengah Jam"


Quote:
Seperti biasa Andrew, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta , tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Sarah, putri pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SD membukakan pintu untuknya.ilustrasi

Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama. "Kok, belum tidur ?"sapa Andrew sambil mencium anaknya. Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Sarah menjawab, "Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau Tanya berapa sih gaji Papa ?""Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?""Ah, enggak. Pengen tahu aja" ucap Sarah singkat."Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10jam dan Dibayar Rp. 400.000,-. Setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja.

Sabtu dan Minggu libur, kadang Sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo ? " Sarah berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Andrew beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Sarah berlari mengikutinya."Kalo satu hari Papa dibayar Rp. 400.000,-untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp. 40.000,- dong" katanya.

"Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, tidur" perintah Andrew. Tetapi Sarah tidak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian,Sarah kembali bertanya, "Papa, aku boleh pinjam uang Rp. 5.000,- enggak ?"

"Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa minta uang malam-malam begini ? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah"."Tapi Papa..." Kesabaran Andrew pun habis. "Papa bilang tidur !" hardiknya mengejutkan Sarah. Anak kecil itu pun berbalik menuju kamarnya.

Usai mandi, Andrew nampak menyesali hardiknya. Ia pun menengok Sarah di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Sarah didapati sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp.15.000,- di tangannya. Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu, Andrew berkata, "Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Sarah. Tapi buat apa sih minta uang malam-malam begini ? Kalau mau beli mainan, besok kan bisa. Jangankan Rp.5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih" jawab Andrew

"Papa, aku enggak minta uang. Aku hanya pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini".

"lya, iya, tapi buat apa ?" tanya Andrew lembut. "Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga puluh menit aja. Mama sering bilang kalo waktu Papa itu sangat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, hanya ada Rp.15.000,- tapi.. karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp. 40.000,- maka setengah jam aku harus ganti Rp.. 20.000,-. Tapi duit tabunganku kurang Rp.5.000, makanya aku mau pinjam dari Papa" kata Sarah polos.

Andrew pun terdiam. ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.


cendolscendolscendols
daninoviandi - 31/07/2012 10:27 AM
#1897

Quote:
Original Posted By Serapium
bener kata mbak zuko99, novel nh dini bisa dikatakan novel sastra
begitu juga dgn bukunya pak pramoedya ananta toer
atau kalo mau sastra baru itu ada karyanya seno gumira ajidarma atau eka kurniawan bs dijadikan referensi

mbak isna kalithink:
Quote:
Original Posted By Zuko99
Truman Capote, 1958
Diterjemahkan dari Breakfast at Tiffany's Karya Truman Capote, terbitan Penguin Books, Middlesex, 1961


Rate : 4.5/5

Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu



Ms. Holly Golightly yang mengungkapkan kata-kata seperti itu, juga sebenernya terlanjur mencintai mahluk liar. Kucingnya,.. Ketika dia memutuskan membuang kucing itu, mulutnya sampai terasa sangat kering. Karna saking sedihnya.

Hidup Holly adalah tragedi lain, yang berupaya diceritakan penulisnya dengan kocak, tapi tetap saja buku ini sendu. Pencarian cintanya dan petualangan Holly sepertinya tidak terbatas di buku ini. Tidak ada perhentian sampai akhir cerita. Dia masih tetap mencari, masih tetap berpetualang.. Masih belum menemukan "tempat dimana kau merasakan seperti tinggal di dalam rumah". Mungkin itulah alasannya apartemen Holly hampir hanya berisikan koper-koper yang siap dibawa kemanapun, kapanpun. Dan slot nama di kotak pos miliknya adalah : Miss Holiday Golightly, Travelling.

Dia menawan, bisa membuat cinta siapapun pria yang melihatnya. Sampai Doc Golightly-seorang dokter kuda dan pecinta binatang- jatuh cinta pada Holly saat usianya baru 14 tahun. Namun, Holly jugalah makhluk liar itu, dan dan Doc telah jatuh cinta kepada makhluk liar lainnya selain elang yang sayapnya terluka. Holly meninggalkannya,...

Jadi, buku ini adalah soal cinta, ketulusan, kepercayaan, kebebasan, dan entah apalagi. Another Filosofi book? Bisa jadi. Dan, soal judulnya yang Breakfast at Tiffany's karna mungkin, salah satu tempat yang nyaman buat Holly adalah Tiffany.

Buku ini memang layak di daftar sebagai 1001 buku yang harus kita baca sebelum kita wafat. Suasana sendu nya masih akan mempengaruhimu, sampai beberapa saat setelah kau membacanya. Karna setelah membaca buku ini, sesuatu yang menyentuh bisa saja membuat air matamu menetes. Gak deras sih, gak sampai sesegukan gitu, hanya dia akan menetes dengan pilu. Seperti Holly, yang selalu bersikap cerah ceria, namun mungkin sesungguhnya dia pilu dan juga sendu. Masa kecil yang gak bahagia, kehilangan kakak tersayang dalam perang, dan ternyata semua gemerlap kemewahan kota New York dan pria-pria perlentenya masih belum mampu menahan Holly untuk tinggal disana, Holly masih tetap mencari.

Thanks To Bang Dewok,.. Bukunya bagus,.. D


wah, covernya beda D
baca bahasa inggris ya juk?D
nanti dibaca deh, tipis pula sih D



====
yang mereview dengan cara biasa justru sedikit, kebanyakan move on-an dari trit baru nohope:
sulitbangunpagi - 31/07/2012 12:21 PM
#1898

Quote:
Original Posted By daninoviandi
mbak isna kalithink:


wah, covernya beda D
baca bahasa inggris ya juk?D
nanti dibaca deh, tipis pula sih D



====
yang mereview dengan cara biasa justru sedikit, kebanyakan move on-an dari trit baru nohope:


eh iya mbak isna ngakaks
maap pooh, makasih udah diingetin malu:

itu mbak rika sebenernya gak baca yang covernya itu tuh ngakaks

yang dibold maksudnya apa ya?
kecapasinreload - 31/07/2012 12:24 PM
#1899

Hi All

Mau tanya nih, ada yang punya pengalaman dalam hal ebook authoring nggak?
Aku punya buku2 lama dalam bentuk file, yang mau aku ubah ke bentuk ebook yang rapih.
daninoviandi - 31/07/2012 12:29 PM
#1900

Quote:
Original Posted By sulitbangunpagi
eh iya mbak isna ngakaks
maap pooh, makasih udah diingetin malu:

itu mbak rika sebenernya gak baca yang covernya itu tuh ngakaks

yang dibold maksudnya apa ya?

jadi kebanyakan reviewan yang sama momod merged dari hasil2 trit baru, ngerti gak?think:
cmiiw ya mod Peace:
Page 95 of 105 | ‹ First  < 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Serapium Catalogue ~ Silahkan Review, Saran dan Diskusi Buku Favoritmu