SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 32 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

pounch - 16/11/2011 06:41 PM
#201

Quote:
Original Posted By GhostBe
walaah .. ga majalah berbakat opo dodol...
periksa sholat sunah nya, udah mentok belum?
bisa sampe 25 salam atau 50 salam atau 100 salam??
antara sholat sunah dan wirid bisa selang-seling, ikuti kata hati.



Quote:
Original Posted By GhostBe
Ttg sholat sunah.
sholat sunah adalah sholat 2 roka'at, disebut juga dgn sholat sunah 1 salam.
kalo sholat sunah 25 salam = sholat 50 roka'at.

Wiridan sehabis sholat, minin al Fatihah 3x
kalo munajat.. yang diulang2 bacaan Al fatihah nya.

begituu master.. Yb


wess salah tangkap ane , kirain yg 25 salam, 50 salam , 100 salam itu wiridnya adalah "salam" sejml 25,50 s/d 100 x puteran hammers:
jadi maksudnya itu jumlah rokaat sholat sunnah 25x salam alias 1x sholat sunnah @ 2 rokaat = 1 salam sehingga quota tercapai untuk 25 x salam adalah 50 rokaat sholat sunnah @ 2 rokaat.

siap puh baru jelas nih Yb cendolb \)b

Matur suwun, Salam salim komplit shakehand2
GhostBe - 16/11/2011 08:26 PM
#202

Quote:
Original Posted By pounch





wess salah tangkap ane , kirain yg 25 salam, 50 salam , 100 salam itu wiridnya adalah "salam" sejml 25,50 s/d 100 x puteran hammers:
jadi maksudnya itu jumlah rokaat sholat sunnah 25x salam alias 1x sholat sunnah @ 2 rokaat = 1 salam sehingga quota tercapai untuk 25 x salam adalah 50 rokaat sholat sunnah @ 2 rokaat.

siap puh baru jelas nih Yb cendolb \)b

Matur suwun, Salam salim komplit shakehand2


ada bbrp tips melaksanakn sholat sunah..
1. Nikmati sholatnya senikmat mungkin.
2. Jangan sedih, hati harus riang. Spt anak2 lg bermain, polos, sll riang gembira

Silakan dipraktekkan dan rasakan apa yg terjadi.. Ilmu Warisan Leluhur
pounch - 16/11/2011 09:14 PM
#203

Quote:
Original Posted By GhostBe
ada bbrp tips melaksanakn sholat sunah..
1. Nikmati sholatnya senikmat mungkin.
2. Jangan sedih, hati harus riang. Spt anak2 lg bermain, polos, sll riang gembira

Silakan dipraktekkan dan rasakan apa yg terjadi.. Ilmu Warisan Leluhur


siap puh Yb
monggo dinikmati donatnya dinikmati juga D
shakehand2
GhostBe - 16/11/2011 11:30 PM
#204

Quote:
Original Posted By pounch
siap puh Yb
monggo dinikmati donatnya dinikmati juga D
shakehand2


monggo.. monggo...
ga eruh blassss moro2 kok dapet donat? hammer
doeatjahja - 17/11/2011 09:37 AM
#205

Quote:
Original Posted By GhostBe
ada bbrp tips melaksanakn sholat sunah..
1. Nikmati sholatnya senikmat mungkin.
2. Jangan sedih, hati harus riang. Spt anak2 lg bermain, polos, sll riang gembira

Silakan dipraktekkan dan rasakan apa yg terjadi.. Ilmu Warisan Leluhur


Puh, mohon diberikan tips/saran
agar kalo mau melaksanakan sholat sunah
tidak ayas2en dan ikhlas??

matur suwun sebelumnya

shakehand2
pounch - 17/11/2011 03:29 PM
#206

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Puh, mohon diberikan tips/saran
agar kalo mau melaksanakan sholat sunah
tidak ayas2en dan ikhlas??

matur suwun sebelumnya

shakehand2


nimbrung puh Yb
banyak jalan kok untuk tidak ayas2en
diwawasan ane yg masih tumpul ini untuk menghilangkan ayas2en salah satu nya adalah "dibiasakan" contohnya klo berkenan mengingat2 kebiasaan "mandi" waktu masih jadi adek2 kecil byuuh klo waktunya mandi masih nunggu disuruh suruh dulu baru berangkat mandi \)b kadang ada yg sampai dimarahi baru berangkat mandi apalagi klo mandi pagi D, krn dah kebiasaan skrang klo nggak mandi kan tidak bisa bobok puh D
so itu yg menjadi pemikiran ane salah satu jurus menghilangkan ayas2en.
klo supaya ikhlas hehehe , nunggu yg nonggol dibawah ini .....
tronton_97 - 17/11/2011 10:18 PM
#207

Quote:
Original Posted By pounch
nimbrung puh Yb
banyak jalan kok untuk tidak ayas2en
diwawasan ane yg masih tumpul ini untuk menghilangkan ayas2en salah satu nya adalah "dibiasakan" contohnya klo berkenan mengingat2 kebiasaan "mandi" waktu masih jadi adek2 kecil byuuh klo waktunya mandi masih nunggu disuruh suruh dulu baru berangkat mandi \)b kadang ada yg sampai dimarahi baru berangkat mandi apalagi klo mandi pagi D, krn dah kebiasaan skrang klo nggak mandi kan tidak bisa bobok puh D
so itu yg menjadi pemikiran ane salah satu jurus menghilangkan ayas2en.
klo supaya ikhlas hehehe , nunggu yg nonggol dibawah ini .....



Ikutan Nimbrung Puh ....

Salam salim buat GhostBe ..... shakehand2
pounch - 18/11/2011 02:46 AM
#208

Quote:
Original Posted By tronton_97
Ikutan Nimbrung Puh ....

Salam salim buat GhostBe ..... shakehand2


silakan puh shakehand2
parkir tronton progesive ya \) agak dimajukan dikit yg belakang kurang masuk Yb
GhostBe - 18/11/2011 09:09 AM
#209

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Puh, mohon diberikan tips/saran
agar kalo mau melaksanakan sholat sunah
tidak ayas2en dan ikhlas??

matur suwun sebelumnya

shakehand2


Panggilan sholat itu sewaktu-waktu muncul didalam hati.. dalam aktifitas libatkan hati, sambil kerja, hati dirasakan.. kadang lagi sibuk2nya muncul rasa ingin sholat - yaa tunda kerjaannya, kerjakan sholat dulu ajah.. panggilan hati jangan ditunda. Nah ayas2en itu sebenernya buah dari menunda sholat.

untuk ikhlasnya, perlu dipahami hakikat sholat itu apa?
sholat hakikatnya satu2nya cara berdialog dengan Allah swt, merupakan ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah dilimpahkan kpd kita.
Tirakat dan sholat sunah hakikatnya adalah kita menata masa depan keluarga atas bimbingan NYA. Tirakatnya sekarang tapi hasilnya untuk masa depan seluruh keturunan kita, kehidupan kita, anak2, cucu, dst.

Untuk ikhlas, selain menyadari pentingnya apa yg kita lakukakn spt ket diatas, jga ada beberapa tahapan cara "mengikhlaskan" hati.
tahap 1. kerjakan sholat diwaktu yang bener2 longgar.
tahap 2. kerjakan sholat sewaktu ada panggilan sholat/adzan
tahap 3. kerjakan sholat sewaktu ada panggilan hati.

Yang penting dijalani/dipraktekkan, nanti akan paham sndiri.
GhostBe - 18/11/2011 09:14 AM
#210

Quote:
Original Posted By pounch
nimbrung puh Yb
banyak jalan kok untuk tidak ayas2en
diwawasan ane yg masih tumpul ini untuk menghilangkan ayas2en salah satu nya adalah "dibiasakan" contohnya klo berkenan mengingat2 kebiasaan "mandi" waktu masih jadi adek2 kecil byuuh klo waktunya mandi masih nunggu disuruh suruh dulu baru berangkat mandi \)b kadang ada yg sampai dimarahi baru berangkat mandi apalagi klo mandi pagi D, krn dah kebiasaan skrang klo nggak mandi kan tidak bisa bobok puh D
so itu yg menjadi pemikiran ane salah satu jurus menghilangkan ayas2en.
klo supaya ikhlas hehehe , nunggu yg nonggol dibawah ini .....


saran master pounch diatas bs dipraktekkan.. pembiasaan
juga untuk menjaga agar tetep semangat !

Quote:
Original Posted By tronton_97
Ikutan Nimbrung Puh ....

Salam salim buat GhostBe ..... shakehand2


walaikum salam agan tronton97..
silakan dinikmati coffee: coffee:

Quote:
Original Posted By pounch
silakan puh shakehand2
parkir tronton progesive ya \) agak dimajukan dikit yg belakang kurang masuk Yb


wwehh.. opo bongsor to master kok ngentek2i parkiran D D D
doeatjahja - 18/11/2011 09:59 AM
#211

Quote:
Original Posted By pounch
nimbrung puh Yb
banyak jalan kok untuk tidak ayas2en
diwawasan ane yg masih tumpul ini untuk menghilangkan ayas2en salah satu nya adalah "dibiasakan" contohnya klo berkenan mengingat2 kebiasaan "mandi" waktu masih jadi adek2 kecil byuuh klo waktunya mandi masih nunggu disuruh suruh dulu baru berangkat mandi \)b kadang ada yg sampai dimarahi baru berangkat mandi apalagi klo mandi pagi D, krn dah kebiasaan skrang klo nggak mandi kan tidak bisa bobok puh D
so itu yg menjadi pemikiran ane salah satu jurus menghilangkan ayas2en.
klo supaya ikhlas hehehe , nunggu yg nonggol dibawah ini .....


Penjelasannya sederhana
tapi mengena Puh....mantafff:2thumbup

Tp terkadang pada suatu situasi, kita tdk bs mandi,
sampai beberapa kali misalnya kita gk mandi....
Nah utk membiasakan lagi mandi seperti awal itu agak berat
Begitupun sholat sunah, d saat kita alpha utk melaksanakannya
untuk memulainya lagi, masih timbul ayas2en
Ada saran gk puh, utk kasus spt itu?

Salam salim shakehand2
doeatjahja - 18/11/2011 10:13 AM
#212

Quote:
Original Posted By GhostBe
Panggilan sholat itu sewaktu-waktu muncul didalam hati.. dalam aktifitas libatkan hati, sambil kerja, hati dirasakan.. kadang lagi sibuk2nya muncul rasa ingin sholat - yaa tunda kerjaannya, kerjakan sholat dulu ajah.. panggilan hati jangan ditunda. Nah ayas2en itu sebenernya buah dari menunda sholat.


Puh, kalo hati kita udah tertutup oleh nafsu duniawi
sehingga hati kita buta untuk mau melaksanakan sholat
bagaimanakah cara 'membukanya'?
doeatjahja - 18/11/2011 10:22 AM
#213

Quote:
Original Posted By GhostBe

untuk ikhlasnya, perlu dipahami hakikat sholat itu apa?
sholat hakikatnya satu2nya cara berdialog dengan Allah swt, merupakan ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah dilimpahkan kpd kita.
Tirakat dan sholat sunah hakikatnya adalah kita menata masa depan keluarga atas bimbingan NYA. Tirakatnya sekarang tapi hasilnya untuk masa depan seluruh keturunan kita, kehidupan kita, anak2, cucu, dst.

Untuk ikhlas, selain menyadari pentingnya apa yg kita lakukakn spt ket diatas, jga ada beberapa tahapan cara "mengikhlaskan" hati.
tahap 1. kerjakan sholat diwaktu yang bener2 longgar.
tahap 2. kerjakan sholat sewaktu ada panggilan sholat/adzan
tahap 3. kerjakan sholat sewaktu ada panggilan hati.

Yang penting dijalani/dipraktekkan, nanti akan paham sndiri.


Selama ini kita d ajarkan sholat krn ada 'iming2' sesuatu
dengan kata lain sholatnya tdk Lillahi Ta'ala
(ini yg selama ini sy rasakan puh)

Nah untuk membongkar paradigma tersebut
bagaimana ya Puh caranya?

Matur suwun shakehand2
GhostBe - 18/11/2011 08:43 PM
#214

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Puh, kalo hati kita udah tertutup oleh nafsu duniawi
sehingga hati kita buta untuk mau melaksanakan sholat
bagaimanakah cara 'membukanya'?


wihh pitakonane agan atu' neh mangtaaff...:2thumbup
untuk "membuka" hati yang dibutakan duniawi, sejatinya hanya Allah swt yang bisa..karena hidup seseorang itu hakikatnya adalah atas kehendak NYA

Bila sudah tiba saatnya kembali di jalan yang benar, haqqul yaqin, pasti dipertemukan dengan orang yang bisa membantu "membuka" selimut hatinya.

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Selama ini kita d ajarkan sholat krn ada 'iming2' sesuatu
dengan kata lain sholatnya tdk Lillahi Ta'ala
(ini yg selama ini sy rasakan puh)

Nah untuk membongkar paradigma tersebut
bagaimana ya Puh caranya?

Matur suwun shakehand2


Ya begitulah paradigma na...
ada tataran dalam ibadah, spt pendidikan formal, ada TK, SD, SMP, SMA, Univ.. dst. didalam ibadah jga demikian... syariat, tariqat, hakikat, ma'rifat

paradigma anak TK ya spt itu, harus di iming2 hadiah,
hal ini sebenarnya hanya perangsang ketika mempelajari syarat rukun nya ibadah, tp perkembangannya kebablasan mjd salah kaprah, yg dikejar malah hadiah na, bukan gmn cara sholat yg benar.

Paradigma itu akan lebur dengan sendirinya jika setiap orang berkeinginan meningkatkan kualitas keimanannya.
Laku tirakat adalah satu cara efektif untuk mencapai itu. Karena didalam laku tirakat ini, antara syariat, tariqat dan hakikat berjalan seiring sejalan tidak terpisahkan, sehingga pemahaman kita tentang peribadahan menjadi utuh.
Sedangkan ma'rifat adalah buahnya, hadiah dari Allah swt.
tronton_97 - 20/11/2011 06:23 PM
#215

duduk manis sambil nyruput coffee: menanti petuah2 selanjutnya .....
GhostBe - 20/11/2011 08:26 PM
#216

Quote:
Original Posted By tronton_97
duduk manis sambil nyruput coffee: menanti petuah2 selanjutnya .....


silakan di sruput...
tambah satu cangkir lagi coffee:
biar lebih manis duduk na D D D
pounch - 22/11/2011 01:11 PM
#217

Quote:
Original Posted By tronton_97
duduk manis sambil nyruput coffee: menanti petuah2 selanjutnya .....


Quote:
Original Posted By GhostBe
silakan di sruput...
tambah satu cangkir lagi coffee:
biar lebih manis duduk na D D D


ikutang nyimak Ssph2 dimari

Matur suwun shakehand2
GhostBe - 22/11/2011 07:12 PM
#218

Quote:
Original Posted By pounch
ikutang nyimak Ssph2 dimari

Matur suwun shakehand2


kok nyimak thok to master???

ane mw sharing pengalaman jadi ga enak neh.. malu:malu
takut :salahkamar
bonjava - 23/11/2011 06:04 AM
#219

Quote:
Original Posted By GhostBe

Ya begitulah paradigma na...
ada tataran dalam ibadah, spt pendidikan formal, ada TK, SD, SMP, SMA, Univ.. dst. didalam ibadah jga demikian... syariat, tariqat, hakikat, ma'rifat

paradigma anak TK ya spt itu, harus di iming2 hadiah,
hal ini sebenarnya hanya perangsang ketika mempelajari syarat rukun nya ibadah, tp perkembangannya kebablasan mjd salah kaprah, yg dikejar malah hadiah na, bukan gmn cara sholat yg benar.

Paradigma itu akan lebur dengan sendirinya jika setiap orang berkeinginan meningkatkan kualitas keimanannya.
Laku tirakat adalah satu cara efektif untuk mencapai itu. Karena didalam laku tirakat ini, antara syariat, tariqat dan hakikat berjalan seiring sejalan tidak terpisahkan, sehingga pemahaman kita tentang peribadahan menjadi utuh. Sedangkan ma'rifat adalah buahnya, hadiah dari Allah swt.


sy inget awal2 mempelajari supra.. karena blum paham filosofi na, maunya ingin jajal kemampuan mulu. padahal neh, power na... misi ecek2 tapi merasa na "kuat banget". habis sy ga ngerti kalo di dunia ghaib ada aturan2 khusus yg lebih ketat dibanding aturan lahiriah. hammer
jadi harap maklum aja, taunya jga baru dikit \)
GhostBe - 23/11/2011 08:59 PM
#220

Quote:
Original Posted By bonjava
sy inget awal2 mempelajari supra.. karena blum paham filosofi na, maunya ingin jajal kemampuan mulu. padahal neh, power na... misi ecek2 tapi merasa na "kuat banget". habis sy ga ngerti kalo di dunia ghaib ada aturan2 khusus yg lebih ketat dibanding aturan lahiriah. hammer
jadi harap maklum aja, taunya jga baru dikit \)


asal hati2.. bagus2 aja seh.. bwt nambah pengalaman. :cool
justru yang mengkhawatirkan jika merasa memiliki ilmu/ linuwih.
atau rumongso biso, ini adalah kridane/kerjaan nafsu.. jika perasaan rumongso ini dibiarin, akhirnya jadi adigang adigung.:matabelo
Page 11 of 32 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur