SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 12 of 32 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›

doeatjahja - 24/11/2011 12:06 PM
#221

Quote:
Original Posted By GhostBe
kok nyimak thok to master???

ane mw sharing pengalaman jadi ga enak neh.. malu:malu
takut :salahkamar


Salam salim Puh...shakehand2

Duduk maniz deket jendela ach...

sambil nunggu pembabaran sharing pengalamanya
GhostBe - 25/11/2011 08:51 PM
#222

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Salam salim Puh...shakehand2

Duduk maniz deket jendela ach...

sambil nunggu pembabaran sharing pengalamanya


walaikum salam..
pengen denger pengalaman yg apa neh?
GhostBe - 27/11/2011 09:34 AM
#223

:selamat Bwt Agan n Sista :selamat
[B]Selamat tahun baru Hijriyah
1 Muharram 1433 H
dan
Selamat tahun baru Jawa
1 Suro 1945 (Saka)
[/B]
shakehand2

Semoga Menjadi Lebih Baik dari Tahun Kemarin
pounch - 27/11/2011 02:54 PM
#224

Quote:
Original Posted By GhostBe
:selamat Bwt Agan n Sista :selamat
[B]Selamat tahun baru Hijriyah
1 Muharram 1433 H
dan
Selamat tahun baru Jawa
1 Suro 1945 (Saka)
[/B]
shakehand2

Semoga Menjadi Lebih Baik dari Tahun Kemarin


Amin3x Allohumma amin

shakehand2
GhostBe - 29/11/2011 03:40 PM
#225

waktunya sharing.. tapi mulai darimana ya'.. bingung
apa baiknya dari awal jalani laku Islam jawa kasunyatane urip ya'??
pounch - 29/11/2011 04:47 PM
#226

Quote:
Original Posted By GhostBe
waktunya sharing.. tapi mulai darimana ya'.. bingung
apa baiknya dari awal jalani laku Islam jawa kasunyatane urip ya'??


terserah puh dibabar yg mana aja boleh \) \)b
ikut nyimak

shakehand2
ucenkembung - 29/11/2011 07:10 PM
#227

Assalamualaikum........

Quote:
Original Posted By GhostBe
waktunya sharing.. tapi mulai darimana ya'.. bingung
apa baiknya dari awal jalani laku Islam jawa kasunyatane urip ya'??

Newbie ijin buat nyimak di sini mbah...........shakehand
tronton_97 - 29/11/2011 10:07 PM
#228

Quote:
Original Posted By GhostBe
:selamat Bwt Agan n Sista :selamat
[B]Selamat tahun baru Hijriyah
1 Muharram 1433 H
dan
Selamat tahun baru Jawa
1 Suro 1945 (Saka)
[/B]
shakehand2

Semoga Menjadi Lebih Baik dari Tahun Kemarin


Amin Amin Amin Yarabbal Alamin, baru bisa ol neh puh .....
tronton_97 - 29/11/2011 10:20 PM
#229

Quote:
Original Posted By pounch
terserah puh dibabar yg mana aja boleh \) \)b
ikut nyimak

shakehand2


ikutan nyimak juga puh ........
pounch - 30/11/2011 08:12 AM
#230

Quote:
Original Posted By ucenkembung
Assalamualaikum........

Newbie ijin buat nyimak di sini mbah...........shakehand

Wa'alaikumsalam suhu
he..he .. nubi special pake telur naga
ane duduk dibelakang nubi special aja.
buah naganya seger2 sip kok bisa lgs goncengan Yb
shakehand2 Ilmu Warisan Leluhur
pounch - 30/11/2011 08:18 AM
#231

Quote:
Original Posted By tronton_97


ikutan nyimak juga puh ........


silakan nyimak, ane juga nyimak, tengok2, kedip2 ...
shakehand2 Ilmu Warisan Leluhur
pounch - 30/11/2011 08:26 AM
#232


Quote:
Original Posted By GhostBe
waktunya sharing.. tapi mulai darimana ya'.. bingung
apa baiknya dari awal jalani laku Islam jawa kasunyatane urip ya'??



cerita2 yg ini dulu aja suhu pingin tahu untk menambah pengetahuan dan wawasan, krn nubi mcm ane melakoni sendiri tidak mampu ...

Quote:
Original Posted By bonjava


sy inget awal2 mempelajari supra.. karena blum paham filosofi na, maunya ingin jajal kemampuan mulu. padahal neh, power na... misi ecek2 tapi merasa na "kuat banget". habis sy ga ngerti kalo di dunia ghaib ada aturan2 khusus yg lebih ketat dibanding aturan lahiriah. hammer
jadi harap maklum aja, taunya jga baru dikit \)

nyimak puh shakehand2 Ilmu Warisan Leluhur
doeatjahja - 30/11/2011 09:35 AM
#233

Quote:
Original Posted By GhostBe
waktunya sharing.. tapi mulai darimana ya'.. bingung
apa baiknya dari awal jalani laku Islam jawa kasunyatane urip ya'??


ikutan ngantri utk mendengarkan pembabaran Puh...

Salam salim komplit shakehand2

*minjem istilah yg jg sesepuh d sinimalus
ucenkembung - 01/12/2011 07:03 AM
#234

Quote:
Original Posted By pounch
Wa'alaikumsalam suhu
he..he .. nubi special pake telur naga
ane duduk dibelakang nubi special aja.
buah naganya seger2 sip kok bisa lgs goncengan Yb
shakehand2 Ilmu Warisan Leluhur

shakehand
Saya blom bisa apa2 kok master.............o
Kita belajar bareng buat ngudari pencerahan dr TS......thumbup:
GhostBe - 01/12/2011 02:36 PM
#235
Hatiku dicuci bersih.
Ada 2(dua) kejadian tak terlupakan ketika ane memutuskan untuk tinggal selama 1 bulan (fulltime) menjalani laku tirakat Islam Jawa Kasunyatane Urip di "pondok langit"
cerita na gini:

Sehabis buka puasa hari Kamis akhir Juli 2006.
Kami berdua duduk di tempat biasanya di teras belakang pondok.
Ngobrol ngalor ngidul sambil sharing tentang suara dari hati masing2.
Bukan suara hati cem curhat tapi na waktu itu kami dapet tugas dengerin hati yang bertasbih "subhanallah"

Tak beberapa lama datang temen-temen yang dateng ke pondok hanya malem aja, karena siang na mereka harus masuk kerja. Malem itu kumpul sampe sekitar 8 orang.

Pembimbing laku belum ada. Kami masih cerita ngalor ngidul tentang "hati" yang bertasbih tuh bijimana dll... dan pembicaraan ringan lainnya.

Sehabis Isya' sang pembimbing datang, beliau mengawali topik pembicaraan dengan membahas realitas kehidupan sambil tunjuk hidung apa kesalahan kita masing2 hingga akhirnya Allah swt membuat "lingkaran-lingkaran pembatas" yang semakin lama semakin menyempit. Singkat kata, mengapa sumber rejekinya makin lama makin surut.

Malem itu, atas seijin NYA pembimbing menghadirkan suasana "alam suwung". suasana hening, sunyi tanpa suara, tidak ada angin, suara hiruk pikuk lalu lintas sampai suara jengkerik, sepi n menurut nubi cem ane, suasananya cukup mencekam (silent... mode "on").

Entah karena yang hadir malem itu kwalitas kenakalannya udah jauh diatas levelnya "bang toyib" yang nakalnya hanya ga pulang2.. (sebab kami rata2 sudah khatam "mo limo"), jadi suasana pembimbingan malem itu nadanya tinggi dan kata-katanya kasar.

Waktu ntu ane masih nubi... ane gak ngerti kalo yang bisa mbabar kawruh di alam suwung cem diatas itu bukan lagi pembimbing ybs. Beliau hanya dipakai media oleh NYA untuk memberi wejangan tentang kesalahan hidup kita masing2.

Quote:
Hingga akhirnya ane ngedumel "dalam hati"... Kok ngomongnya kasar banget???.
eh ternyata beliau tahu kalo ane ngedumel.. udah.. habislah diriku dibentak n dimaki NYA,
kata NYA :"Emangnya kenapa? Jagad raya ini AKU yang punya, siapa yang mau ngelarang AKU? Mau ngomong ya semau KU, sapa yang ngelarang???"
"Aku peringatkan jangan sekali-kali mengoreksi orang lain, koreksi dirimu sendiri. Dasar hatimu busuk !!!"


Kejadian di "alam suwung" berkisar 30 menit. Selepas dari "masa trance" sang pembimbing mbabar, bahwa begitulah suasana alam ketika DIA turun ke bumi. Semua mahluk sujud kepada NYA. DIA mengetahui segala isi hati manusia. makanya ane diperintah malem itu khusus meminta kepada NYA "kebersihan hati'

Pukul 00:00 kami sudah bersiap melaksanakan sholat malam.
Tepatnya waktu online pk 00:05 (jam 12 lebih 5 mnt), agar tidak terlewat kami memulainya dari pk 00:00.
Waktu itu kegiatan sholat malam ya hanya sekali di jam itu, sholat sunah 2 roka'at kemudian Al Fatihah 3x berdoa minta hati dibersihkan dari kotoran2 penyakit hati kemudian wiridan baca "subhanallah"

Quote:
Pukul 01:00 WIB usai wiridan trus kami bersiap menidurkan diri. Baru kira-kira 15 menit, badan ane terguncang-guncang.
Ane pikir ada gempa bumi... ane merangkak pegangan karpet sambil bangunin temen yang tidur bareng ane.. tapi gak kebangun2 juga.
"Yaa Allah.. ada apa ini...???" ane rasain yang digarap pas di ulu hati, ane telungkup eh.. inget2 udah adzan subuh.

Ane review kejadian semalam.. oh kiranya Allah swt mengabulkan doaku shg para malaikat dititahkan oleh NYA membuang penyakit hati/busuk yang ada di hatiku. Ternyata, hatiku dicuci bersih oleh malaikat. Kerak-keraknya pada rontok. Emang pas bangun pagi, hati terasa lain, terasa lebih diem n adem.
Subhanallah !!!

NB:

Istilah-istilah.
-Kasunyatane urip = realita kehidupan
-ngalor ngidul = kesana kemari
-alam suwung = alam kosong
-mbabar = menjelaskan
-kawruh = pemahaman
alifmfasyah - 01/12/2011 02:58 PM
#236

Wah ini tradisi Jawa ya
Ane gak terlalu tau tradisi org2 Jawa
GhostBe - 01/12/2011 04:37 PM
#237

Quote:
Original Posted By alifmfasyah
Wah ini tradisi Jawa ya
Ane gak terlalu tau tradisi org2 Jawa


sebenarnya bukan tradisi Jawa ansicht..
Karena Jawa disini bukan berarti suku Jawa
tapi artinya lebih kpd kata paham; mengerti; memahami.

Untuk Islam Jawa Kasunyatane Urip
diartikan sebagai "pemeluk agama Islam yang memahami realita kehidupan"
jadi siapapun yang menjalaninya, akan merasakan manfaat dari peribadahan yang dilakukannya.
GhostBe - 01/12/2011 09:25 PM
#238

Quote:
Original Posted By doeatjahja
ikutan ngantri utk mendengarkan pembabaran Puh...

Salam salim komplit shakehand2

*minjem istilah yg jg sesepuh d sinimalus


cerita diatas.. pengalaman waktu kali pertama "mondok" gan. :matabelo
GhostBe - 01/12/2011 09:29 PM
#239

Quote:
Original Posted By ucenkembung
shakehand
Saya blom bisa apa2 kok master.............o
Kita belajar bareng buat ngudari pencerahan dr TS......thumbup:


salam kenal neh.. shakehand2
smua jga gtu gan..
manusia ga ada yang "bisa"..
manusia hanyalah badan wadag yang dikasih "kepintaran" oleh NYA Peace:
catur_gilbert - 01/12/2011 09:35 PM
#240
nanya
Gan numpang nanya..apakah nabi muhamad saw dan para sahabatnya mengajarkan ini?bila tidak maka lbih baik jangan kita lakukan karena nabi ketika berperang tidak pernah mempelajari hal hal seperti ini...bila nabi dan sahabtnya mempelajari ini..maka kita sbgai umatnya pasti akan disunahkan melakukan ini...menurut ane sh org yg hebat adalah org yg merasa nyaman di bwah perlindungan ALLAH SWT Ilmu Warisan Leluhur
Page 12 of 32 | ‹ First  < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur