SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 13 of 32 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›

psychoensies - 02/12/2011 04:59 AM
#241

Quote:
Original Posted By GhostBe
walaikum salam wr wb, monggo mas.. disekecakaken nggih.
sambil jagongan...
silakan diminum coffee: coffee:


Assalamu'alaikum wr.wb...kang Ghostbe

pangapunten nembe saged nyambangi trit panjenengan malih...

secara tidak langsung, kulo kdng sampun mrakteke beberpa ulasan panjengan, seperti ketika sholat ( memjamkan mata dan di batin) tp br kadang2...

oya, mengenai "pembersihan hati" tata caranya gmn nggih?? apakah ada efeknya ketika kita jg lg ngamalin " amalan wirid" tertentu gt??

mohon pencerahanipun....


maturnuwunhaturnuhun....
GhostBe - 02/12/2011 06:20 AM
#242
Hikmah hatiku dicuci malaikat
Setelah 4 tahun menjalani,
ane baru paham.. hikmah dari hati yang telah dibersihkan oleh NYA.
bahwa untuk bisa selamat di dunia hingga di akhirat, perjalanan hidup manusia harus mencapai tingkatan insan kamil (manusia yang disempurnakan) sebagaimana perjalanan para nabi sebelum dirinya diangkat menjadi nabi atau rasul-rasul NYA.

Hal ini karena Allah swt memiliki sifat Maha Adil, sehingga Allah swt :
-memperlakukan hamba-hamba NYA sama.
-memilih diantara hamba2NYA yang taat, siapapun itu untuk ditinggikan derajatnya.
-memilih diantara hamba2NYA untuk dijadikan rasul-rasul NYA
-memberi kesempatan yang sama untuk dimuliakan oleh NYA.

Jadi apa yang bisa kita lakukan apabila kita tahu kemuliaan Allah swt itu hanya diberikan kepada hamba-hambanya NYA yang:
-bener-bener taat kepada Allah swt dan Rasul-rasul NYA sebagaimana dalam QS. Al Anfaal 8:20.
-benar-benar hanya menggantungkan hidupnya dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada NYA (tawwakal), sebagaimana QS.aL Maidah 5:23.
-secara totalitas (kaffah) menjalani agamanya sebagaimana diperintahkan Allah swt dalam QS.Al Baqarah 2:208

Dan jawaban untuk mencapai kemuliaan itu adalah kita mau tidak mau harus mau pasrah diri kepada Allah swt dengan jalan melakukan laku tirakat.
Karena sesungguhnya Nabi Muhammad saw juga melakukan laku tirakat.
Nabi selalu melakukan puasa senin kamis.
Nabi selalu melakukan sholat malam dan sholat sunah yang lain.
Nabi juga menyendiri, menjauhi orang-orang jahiliyah dengan berdiam diri di dalam gua Hira'.

Jadi Nabi Muhammad saw sebelum diangkat menjadi Nabi, beliau juga ahli tirakat, ahli riyadoh. Beliau dalam mendapatkan kenabiannya juga bersusah payah menahan diri dari situasi kehidupan jaman itu.
Apalagi jaman sekarang gan..
situasi dan kondisinya yang udah jauh berbeda (lebih farah)
Kalau tidak mau menahan diri dari keadaan jaman yang "heboh" ini, jangan harap bisa mendapatkan pertolongan Allah swt di akhirat.

Quote:
[QS. Al Israa' 17:72] Dan barang siapa yang buta (hatinya) di dunia ini, niscaya di akhirat (nanti) ia akan lebih buta (pula) dan lebih tersesat dari jalan (yang benar).
ucenkembung - 02/12/2011 06:32 AM
#243

Intinya ninggalke kadonyan yah puh...........
Berat juga yah ternyata...........o
GhostBe - 02/12/2011 08:36 AM
#244

Quote:
Original Posted By ucenkembung
Intinya ninggalke kadonyan yah puh...........
Berat juga yah ternyata...........o


harta ga boleh ditinggalkan gan..
tanpa harta, manusia tidak akan sempurna kehidupannya.
yang penting dari harta adalah cara mendapatkannya.

kalo' ini tentang hati gan...
yang kembali ke haribaannNYA itu kan hati/kalbu/sukmo kita.
jadi intinya pada gmn cara ngelola "roso" (rasa) agar selalu ingat kpd NYA

Permintaan dari ATAS sana, dalam setiap hembusan nafasnya manusia harus selalu ingat Allah swt, bukan ingatnya nyari duit aja.
Hati selalu ingat Allah swt sebagai ungkapan rasa syukur manusia atas anugrah kehidupannya.
Cara mengingatnya adalah dengan selalu membaca bacaan tasbih dalam hati "subhanallah" seiring keluarnya nafas.
GhostBe - 02/12/2011 08:53 AM
#245

Quote:
Original Posted By psychoensies
Assalamu'alaikum wr.wb...kang Ghostbe

pangapunten nembe saged nyambangi trit panjenengan malih...

secara tidak langsung, kulo kdng sampun mrakteke beberpa ulasan panjengan, seperti ketika sholat ( memjamkan mata dan di batin) tp br kadang2...

oya, mengenai "pembersihan hati" tata caranya gmn nggih?? apakah ada efeknya ketika kita jg lg ngamalin " amalan wirid" tertentu gt??

mohon pencerahanipun....


maturnuwunhaturnuhun....


walaikum salam gan.. jangan lupa kalau membaca Al Fatihah harus lengkap. diawali ta'awwud dan diakhiri amin.

Membersihkan hati yang benar harus jalani laku tirakat.
karena yang membersihkan hati itu langsung Allah swt.
kalo gak "nglakoni tirakat" pembersihan hati gak sempurna.
ada tata cara pembukaannya.

semua amalan2 atau wirid kecuali Al Fatihah penjaga/khodam nya bangsa jin. tempat mereka ya di titik2 latifah/lato'if itu.
Kalau baca amalan2nya itu keq meng aktifasi si khodam (mode "on").
Efeknya? pasti ada.
Master.will - 02/12/2011 09:59 AM
#246

wahh..nice Share untuk keilmuannya..

salam kenal yah para sesepuh sekalian..ilmu warisan leluhur yang sangat luar biasa sekali..
doeatjahja - 02/12/2011 12:39 PM
#247

Quote:
Original Posted By GhostBe
cerita diatas.. pengalaman waktu kali pertama "mondok" gan. :matabelo


Mantaf puh pengalamnnya...

mohon bimbingannya puh buat nubi...

shakehand2
psychoensies - 02/12/2011 03:03 PM
#248

Quote:
Original Posted By GhostBe
walaikum salam gan.. jangan lupa kalau membaca Al Fatihah harus lengkap. diawali ta'awwud dan diakhiri amin.

Membersihkan hati yang benar harus jalani laku tirakat.
karena yang membersihkan hati itu langsung Allah swt.
kalo gak "nglakoni tirakat" pembersihan hati gak sempurna.
ada tata cara pembukaannya.

semua amalan2 atau wirid kecuali Al Fatihah penjaga/khodam nya bangsa jin. tempat mereka ya di titik2 latifah/lato'if itu.
Kalau baca amalan2nya itu keq meng aktifasi si khodam (mode "on").
Efeknya? pasti ada.


InsyaAlloh kang...oiya kl wirid alfatihah misal dgn jumlah 11x, apakah setiap bacanya mesti pke ta'awwud semua, atau hanya di awal saja??

ane krg paham dgn yg ane bold kang, mohon kiranya sudi agan memberi pencerahan...


maaf,, jd banyak tanya neh...malu


maturnuwunhaturnuhun
GhostBe - 02/12/2011 08:29 PM
#249

Quote:
Original Posted By Master.will
wahh..nice Share untuk keilmuannya..

salam kenal yah para sesepuh sekalian..ilmu warisan leluhur yang sangat luar biasa sekali..


salam kenal jga Master.will shakehand
GhostBe - 02/12/2011 09:21 PM
#250

Quote:
Original Posted By catur_gilbert
Gan numpang nanya..apakah nabi muhamad saw dan para sahabatnya mengajarkan ini?bila tidak maka lbih baik jangan kita lakukan karena nabi ketika berperang tidak pernah mempelajari hal hal seperti ini...bila nabi dan sahabtnya mempelajari ini..maka kita sbgai umatnya pasti akan disunahkan melakukan ini...menurut ane sh org yg hebat adalah org yg merasa nyaman di bwah perlindungan ALLAH SWT Ilmu Warisan Leluhur


Penjelasannya lengkap ada diatas gan..
untuk ilmu kanuragan Esmu, Aji-aji emang sebaiknya ga usah dipelajari.

Untuk Laku tirakat Islam Jawa Kasunyatane Urip, silakan dipelajari, ini bukan ilmu, ini adalah tirakat/riyadoh bagi orang yang pasrahkan diri kepada Allah swt.
Hanya namanya aja yang agak kejawa-jawaan. Karena ini kasunyatan/realita, bisa dibuktikan. Jangan percaya kalau tidak nyata.
GhostBe - 02/12/2011 09:27 PM
#251

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Mantaf puh pengalamnnya...

mohon bimbingannya puh buat nubi...

shakehand2


yang ane bold dibawah ini, bisa utk bahan renungan:
Quote:
Sehabis Isya' sang pembimbing datang, beliau mengawali topik pembicaraan dengan membahas realitas kehidupan sambil tunjuk hidung apa kesalahan kita masing2 hingga akhirnya Allah swt membuat "lingkaran-lingkaran pembatas" yang semakin lama semakin menyempit. Singkat kata, mengapa sumber rejekinya makin lama makin surut.


lingkaran pembatas itu bekerjanya semakin lama akan semakin membatasi gerak kita hingga akhirnya kita gak mampu bergerak lagi, lumpuh.
hakikatnya hal ini adalah wujud peringatan dari Allah yang dihadirkan berupa masalah di kehidupan kita.. bisa masalah keuangan yang makin lama semakin seret; atau ada anggota keluarga menderita sakitnya gantian. dll

hal diatas ane alami sendiri gan.. ane diingatkan di masalah keuangan yg sampe kolaps hingga akhirnya nyerah trus putar haluan hanya mau rejeki yang bener-bener halal (memperolehnya bukan atas dasar nafsu).
GhostBe - 02/12/2011 09:36 PM
#252

Quote:
Original Posted By psychoensies
InsyaAlloh kang...oiya kl wirid alfatihah misal dgn jumlah 11x, apakah setiap bacanya mesti pke ta'awwud semua, atau hanya di awal saja??

ane krg paham dgn yg ane bold kang, mohon kiranya sudi agan memberi pencerahan...


maaf,, jd banyak tanya neh...malu


maturnuwunhaturnuhun


ta'awwud nya dibaca 11x juga gan..

nglakoni tirakat.. coba lihat di page #76

tata caranya? kalo deket bisa dateng kerumah gan.

Latifah itu bhs Arab dr "cakra" :jumlahnya di tubuh manusia ada 365 titik
Efek??? pastilah gan.. khodam yg menempati titik2 latifah, akan memberikan efek kekuatan pada siapapun yg mengamalkan amalan2 tertentu.
Mohon maaf gan, hanya itu yang bs ane sharing.
mantu.boros - 03/12/2011 02:43 AM
#253

izin mantau ya puh..malus
GhostBe - 03/12/2011 04:54 AM
#254

Quote:
Original Posted By mantu.boros
izin mantau ya puh..malus


silakan gan mantu.boros
monggo di sruput coffee: coffee:
kolidol - 03/12/2011 05:30 AM
#255

itu mantra efeknya apa aja? ga ngerti nih.... Ilmu Warisan Leluhur
psychoensies - 03/12/2011 08:34 AM
#256

Quote:
Original Posted By GhostBe
ta'awwud nya dibaca 11x juga gan..

nglakoni tirakat.. coba lihat di page #76

tata caranya? kalo deket bisa dateng kerumah gan.

Latifah itu bhs Arab dr "cakra" :jumlahnya di tubuh manusia ada 365 titik
Efek??? pastilah gan.. khodam yg menempati titik2 latifah, akan memberikan efek kekuatan pada siapapun yg mengamalkan amalan2 tertentu.
Mohon maaf gan, hanya itu yang bs ane sharing.


ane tertarik dgn "ngelakoni tirakat"nya itu kang....
ya smoga ane bs menjalaninya sedikit2....mohon do'anya nggih...

wah mau bgt kang...andai saja bs silaturahmi ke rumah panjenengan, ane d solo kang. panjenengan d kota man nggih?? suwun
GhostBe - 03/12/2011 10:54 AM
#257

Quote:
Original Posted By kolidol
itu mantra efeknya apa aja? ga ngerti nih.... Ilmu Warisan Leluhur


mantra yang kejawen?
GhostBe - 03/12/2011 11:11 AM
#258

Quote:
Original Posted By psychoensies
ane tertarik dgn "ngelakoni tirakat"nya itu kang....
ya smoga ane bs menjalaninya sedikit2....mohon do'anya nggih...

wah mau bgt kang...andai saja bs silaturahmi ke rumah panjenengan, ane d solo kang. panjenengan d kota man nggih?? suwun


emang ada pembersihan awal khusus untuk yang tinggal di luar kota.
tolong diperhatikan "uburampe" na:

1. siapkan segelas air putih (bisa aqua gelas).
2. taruh ditempat yang berhub langsung dg langit.
3. setelah taruh air, tlg dilaporkan via PM
4. minumnya, pas waktu adzan.

contoh: kalo taruh sekarang, minumnya nanti bisa pas adzan dhuhur.
kalo naruh air.. tolong jgn mepet waktu adzan.
karena ane perlu 15 mnt utk sholat sunah n wirid.
psychoensies - 03/12/2011 11:51 AM
#259

Quote:
Original Posted By GhostBe
emang ada pembersihan awal khusus untuk yang tinggal di luar kota.
tolong diperhatikan "uburampe" na:

1. siapkan segelas air putih (bisa aqua gelas).
2. taruh ditempat yang berhub langsung dg langit.
3. setelah taruh air, tlg dilaporkan via PM
4. minumnya, pas waktu adzan.

contoh: kalo taruh sekarang, minumnya nanti bisa pas adzan dhuhur.
kalo naruh air.. tolong jgn mepet waktu adzan.
karena ane perlu 15 mnt utk sholat sunah n wirid.


siap gan....lewat PM nggih ...

matursembah nuwun
GhostBe - 03/12/2011 01:05 PM
#260

Quote:
Original Posted By psychoensies
siap gan....lewat PM nggih ...

matursembah nuwun


sami-sami cekpm

ane kirim nomor Phone:
Page 13 of 32 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur