SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 19 of 32 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 >  Last ›

azkum - 21/12/2011 08:37 AM
#361

absen pagi dimari.. \)
GhostBe - 21/12/2011 07:50 PM
#362

Quote:
Original Posted By bonjava
dibolak-balek lageee.. \) \) \)



Quote:
Original Posted By azkum
absen pagi dimari.. \)



hari Rabu..... td potong rambut ga?
doeatjahja - 21/12/2011 09:42 PM
#363

Assalamu'alaikum wr. wb.

salam salim Puh...shakehand2

ijin ndoprok d belakang

sambil dengerin wejangan2nya
doeatjahja - 21/12/2011 09:46 PM
#364

Quote:
Original Posted By bonjava
dibolak-balek lageee.. \) \) \)


Quote:
Original Posted By azkum
absen pagi dimari.. \)


Salam salim...shakehand2

salam kenal dr ane
GhostBe - 22/12/2011 02:31 AM
#365
waktu potong rambut.
Quote:
Original Posted By doeatjahja
Assalamu'alaikum wr. wb.

salam salim Puh...shakehand2

ijin ndoprok d belakang

sambil dengerin wejangan2nya


walaikum salam wr wb, shakehand

wehhh wejangan apa? tentang potong rambut aja ya'..

emang bgitu.. sejak istiqomah menjalani laku kasunyatane urip, kami potong rambut na selalu pada hari Rabu.

Gak ada penjelasan detail ttg hal ini. Mengapa hari Rabu dsb..
Kami hanya mendapat pnjelasan bahwa potong rambut itu untuk memutus perjalanan lama dan memulainya dgn perjalanan baru.

Maksudnya, dgn potong rambut berarti menandai kebulatan tekad lahir dan batin mengikhlaskan semua hal buruk/salah yg pernah dijalani di waktu lalu.. untuk hanya tawakal/pasrah diri kepada Allah swt

Ini kaya' tahalul (potong rambut setelah thowaf dan sa'i tanda berakhirnya haji/umroh)

Memang ritual-ritual spiritual sulit dijangkau dg akal sehat
seperti misalnya, dengan mengolah batin (secara spiritual) pada akhirnya seseorang bisa mendapatkan kekuatan supranatural.
Spiritual dgn supranatural emang dua hal yang gak bisa dipisahkan. Dimana ada spiritualis disitu pula tenaga supra berada.

Pandai-pandainya kita ajah untuk mengikuti mana yang disukai.
Tentu.. berkaitan dengan faktor usia. Untuk domain "ilmu-ilmu dolanan" (ilmu yg bs dipakai main-main) pasti banyak anak mudanya.
Untuk ilmu kasepuhan, pastilah orang yang udah berumur >30-40 thn.
Untuk laku kasunyatane urip, domainnya segala umur. Karena pembimbingan na langsung dari Allah swt.

Jadi lebih jelasnya, potong rambut pada hari Rabu merupakan rangkaian "laku" wajib bagi siapapun yang menjalani laku kasunyatane urip.
Dan efeknya dirasakan ajah masing-masing dengan hati terdalam dalam suasana wiridan bermunajat kepada Allah swt.

Kebanyakan para sedulur nubie yang mengamalkannya mendapatkan pengalaman mimpi. Mimpi pertama ini sebenarnya yg menjadi pedoman perjalanan laku berikutnya. Pengajaran lewat mimpi ini akan terus diterima sedulur nubie sebelum bisa melihat petunjuk dalam wiridannya.

Wassalam.
GhostBe - 22/12/2011 03:24 PM
#366

Quote:
Original Posted By ucenkembung
shakehand
Menunggu warisan dolo ah...................linux2:


Diatas enih ada warisan gan.. \)
bonjava - 22/12/2011 03:50 PM
#367

Quote:
Original Posted By GhostBe
hari Rabu..... td potong rambut ga?


kebetulan pas waktunya potong rambut, jadi langsung sj. Yb
GhostBe - 22/12/2011 05:12 PM
#368

Quote:
Original Posted By bonjava
kebetulan pas waktunya potong rambut, jadi langsung sj. Yb


Jalan-jalan ke tetangga Abah.. \)

atau bantuin mbabar laku, silahkeun,,,
Th3ll - 22/12/2011 05:20 PM
#369

Rabu besok potong rambut ah Ilmu Warisan Leluhur
azkum - 22/12/2011 08:57 PM
#370

Quote:
Original Posted By GhostBe
hari Rabu..... td potong rambut ga?


mboten je... emang'ne harus apa?

Quote:
Original Posted By Th3ll
Rabu besok potong rambut ah Ilmu Warisan Leluhur


ai jga Rabu besok potong'ne.
GhostBe - 22/12/2011 09:17 PM
#371

Quote:
Original Posted By azkum
mboten je... emang'ne harus apa?

ai jga Rabu besok potong'ne.


yahh.. namanya juga sa'at, "waktu yg tepat" utk memperbaharui perjalanan ke depan diawali dengan potong rambut gituu... pan sbentar lagi ganti tahun om.. tahun baru, potongan rambut baru D D
bonjava - 22/12/2011 09:31 PM
#372

Quote:
Original Posted By GhostBe
Jalan-jalan ke tetangga Abah.. \)

atau bantuin mbabar laku, silahkeun,,,


utk jalan2nya sudah... utk komeng gampanglah...

apalagi mbabar laku.. gak dulu mase,,, sy tut wuri sajalah \)
GhostBe - 22/12/2011 09:49 PM
#373

Quote:
Original Posted By bonjava
utk jalan2nya sudah... utk komeng gampanglah...

apalagi mbabar laku.. gak dulu mase,,, sy tut wuri sajalah \)


gmn tetangga sebelah, ngebahas na bagus2 ya'...

tuh ada trit kawruh Jawi, di tengokin ga' \)
juned84 - 22/12/2011 11:32 PM
#374

Quote:
Original Posted By GhostBe
gmn tetangga sebelah, ngebahas na bagus2 ya'...

tuh ada trit kawruh Jawi, di tengokin ga' \)


sy jalan2 tapi nyasar2... maklum nubietol puoll Peace:
SEIBAKINGKING - 22/12/2011 11:59 PM
#375

permisi puh ..ikut menyimak......D
GhostBe - 23/12/2011 06:36 AM
#376

Quote:
Original Posted By SEIBAKINGKING
permisi puh ..ikut menyimak......D


silahkeun gan...

abis nyimak, pagi2 srupuuut coffee: coffee:
bonjava - 23/12/2011 06:43 AM
#377

Quote:
Original Posted By GhostBe
gmn tetangga sebelah, ngebahas na bagus2 ya'...

tuh ada trit kawruh Jawi, di tengokin ga' \)


iya mase,, ada kawruh Jawi spt sastra jendra, spt yg pernah mase critaken itu.

ada lagi ruwatan jarak jauh plus persyaratannya lengkap.

omong2 ruwatan itu pembersihan diri kah? bingung
KanK.Guru - 23/12/2011 06:44 AM
#378

Quote:
Original Posted By GhostBe


silahkeun gan...

abis nyimak, pagi2 srupuuut coffee: :coffe:

Salim dulu ama pak de suhu..\)
Gmana kbrnya pak de?
Upz sory pke klonongan..terlanjur..yaa sudahlah,(nyanyi mode on)hehe Ilmu Warisan Leluhur
AangPermana - 23/12/2011 06:46 AM
#379

shakehand2 sama om TS..

semoga yg dibabar bermanfaat dan mendatangkan kedamaian..D
GhostBe - 23/12/2011 06:50 AM
#380

Quote:
Original Posted By KanK.Guru
Salim dulu ama pak de suhu..\)
Gmana kbrnya pak de?
Upz sory pke klonongan..terlanjur..yaa sudahlah,(nyanyi mode on)hehe Ilmu Warisan Leluhur


D D D halooo... kbr baek.. bendebeseh toh
aku hapal kok, ni kan nickname di blog.
Page 19 of 32 | ‹ First  < 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur