SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 28 of 32 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 > 

GhostBe - 09/01/2012 05:01 PM
#541

Quote:
Original Posted By bonjava
eii halo juga shakehand2

bukan apa-apa.. ada yang mau dibabar lagi kah?


benul,,, cerita seputaran roh aja kali ya'..

kaya'na perlu nihh.. n hubungan na ama laku tirakat nya \)
rifkitapai - 09/01/2012 06:28 PM
#542

Quote:
Original Posted By GhostBe


renc bersih2 na kapan?

Enaknya kpan ne pak De? Kalo ane terserah pak de dah kpan enaknya n pak de pnya wkt longgar,,\)

Quote:
Original Posted By GhostBe


benul,,, cerita seputaran roh aja kali ya'..

kaya'na perlu nihh.. n hubungan na ama laku tirakat nya \)

Wuih..dtnggu ne pak de crita pngamalan n pengalamannya..\) Ilmu Warisan Leluhur
ucenkembung - 10/01/2012 04:25 PM
#543

Quote:
Original Posted By GhostBe
benul,,, cerita seputaran roh aja kali ya'..

kaya'na perlu nihh.. n hubungan na ama laku tirakat nya \)


Nyari tempat buat nyimak ah................linux2:
Sekali2 duduk di depan...............o
GhostBe - 11/01/2012 04:38 AM
#544

Quote:
Original Posted By rifkitapai
Enaknya kpan ne pak De? Kalo ane terserah pak de dah kpan enaknya n pak de pnya wkt longgar,,\)


tunggu kabar aja yak... ni masih jalan luar kota.

Quote:
Wuih..dtnggu ne pak de crita pngamalan n pengalamannya..\) Ilmu Warisan Leluhur


Quote:
Original Posted By ucenkembung
Nyari tempat buat nyimak ah................linux2:
Sekali2 duduk di depan...............o


critanya mw diawali darimana ya...
doeatjahja - 12/01/2012 09:22 AM
#545

Assalamualaikum Wr. Wb.

salam salim puh...

lama gk absen d mari

kangen pingin mendengarkan petuah2nya.
doeatjahja - 12/01/2012 02:55 PM
#546

Quote:
Original Posted By GhostBe
tunggu kabar aja yak... ni masih jalan luar kota.





critanya mw diawali darimana ya...



duduk maniez sambil Ilmu Warisan Leluhur

Siap mendengarkan ceritanya...semoga bermanfaat bagi nubi..
tronton_97 - 12/01/2012 11:49 PM
#547

Quote:
Original Posted By GhostBe
benul,,, cerita seputaran roh aja kali ya'..

kaya'na perlu nihh.. n hubungan na ama laku tirakat nya \)


wahh siiippp tenan neh yg mau dibabar ....... monggo cerita Puh,

ane mau mojok dulu neh, nunggu pembabarannya sambil ..... coffee:
GhostBe - 14/01/2012 04:54 PM
#548

hadeehh.. ga bisa upload
GhostBe - 15/01/2012 12:55 AM
#549

Quote:
Original Posted By doeatjahja
Assalamualaikum Wr. Wb.

salam salim puh...
lama gk absen d mari

kangen pingin mendengarkan petuah2nya.


walaikum salam,,, monggo mas kupi luwak coffee:

Quote:
Original Posted By tronton_97
wahh siiippp tenan neh yg mau dibabar ....... monggo cerita Puh,

ane mau mojok dulu neh, nunggu pembabarannya sambil ..... coffee:


silakan gan.. ane tambah kupi na coffee:
GhostBe - 15/01/2012 01:10 AM
#550
perjalanan roh
Dalam pemahaman Islam Jawa Kasunyatane Urip, entitas manusia sebagai mahluk hidup terdiri atas 2 bagian, jasmani dan rohani.

Jasmani adalah badan wadag, jasad atau tubuh manusia, yang juga berarti wadah atau tempat daripada roh-roh dalam menjalani kehidupannya di dunia.

Sedangkan rohani adalah sebuah jiwa atau nyawa, disebut juga dengan roh, ruh ataupun sukma, yang berarti juga sebagai “sesuatu” yang membuat sebuah jasad layak disebut sebagai seorang manusia.

Hakikatnya roh merupakan bagian dari ke-Maha Suci-an Allah yang ditiupkan kedalam janin manusia yang sudah 120 hari berada didalam rahim ibunya.
Ketika ditiupkan itu, Allah membawakan serta ketetapan hidup yang berlaku bagi roh ybs dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhir hayatnya. Karena itulah roh yang bertanggung jawab kepada Allah swt atas perilaku manusia semasa hidupnya.

Yang terpenting dari perjalanan roh manusia ialah bagaimana caranya agar selamat dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhirat.

Apa yang harus dilakukan?

1. Berpedoman kepada Al Qur’an
2. Semasa hidup di dunia, selalu mendapatkan bimbingan dan tuntunan langsung dari Allah swt.
3. Agar mendapatkan bimbingan dan tuntunan NYA, jalanilah Laku Tirakat, diantaranya :
a. Puasa senin kamis, hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kebutuhan roh agar Allah swt senantiasa memberikan bimbingan dan tuntunan NYA.
b. Setiap saat hatinya selalu berdzikir, selalu mengingat Allah.
c. Senantiasa pasrah diri kepada Allah.
d. Ikuti kata hati, berhati-hatilah dengan akal pikir.
e. Istiqomah, yakin, sabar dan ikhlas.
4. Pahami benar sifat-sifat Allah swt, semaksimal mungkin.

Demikian, pengalaman n pengamalan yang sampai saat ini terus dijalani hingga saatnya nanti kembali ke pangkuan NYA.

Pesan singkatnya adalah jangan mempelajari ilmu yang tidak memberikan manfaat bagi kemudahan perjalanan roh agan ketika saatnya kembali nanti.

Masih ada lanjutan na lagi… perjalanan roh sesudah mati, kemana?.
tasmaniandevil - 15/01/2012 01:40 AM
#551

Quote:
Original Posted By GhostBe
yahh karna ga biasa ajah..
wiridan siri n puasa sn kms adlh bagian dari pelatihan "rasa" itu.

ada latihan rasa yg gampang.. utk beri kesadaran diri.. hari-hari biasain pake rasa hati. misal lagi jalan mustina ambil arah lurus kok hati kepengen belok ambil arah laen... ikutin belok..

FR.. ane orang nya ga percayaan.. nahh pas lagi jalan.. tau2 hati na kepengen belok pdhal mustina lurus.. ane lurus ajah sambil pengen buktiin ada apaan.. yaa bener... ada operasi, sim ane mati.. kena.

jadi pelatihan rasa tuh bisa diaplikasi pd aktifitas harian n musti dibuktiin.. karna kalo sering diuji coba, rasa tuh jd sensitif.


Quote:
Original Posted By GhostBe
Dalam pemahaman Islam Jawa Kasunyatane Urip, entitas manusia sebagai mahluk hidup terdiri atas 2 bagian, jasmani dan rohani.

Jasmani adalah badan wadag, jasad atau tubuh manusia, yang juga berarti wadah atau tempat daripada roh-roh dalam menjalani kehidupannya di dunia.

Sedangkan rohani adalah sebuah jiwa atau nyawa, disebut juga dengan roh, ruh ataupun sukma, yang berarti juga sebagai “sesuatu” yang membuat sebuah jasad layak disebut sebagai seorang manusia.

Hakikatnya roh merupakan bagian dari ke-Maha Suci-an Allah yang ditiupkan kedalam janin manusia yang sudah 120 hari berada didalam rahim ibunya.
Ketika ditiupkan itu, Allah membawakan serta ketetapan hidup yang berlaku bagi roh ybs dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhir hayatnya. Karena itulah roh yang bertanggung jawab kepada Allah swt atas perilaku manusia semasa hidupnya.

Yang terpenting dari perjalanan roh manusia ialah bagaimana caranya agar selamat dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhirat.

Apa yang harus dilakukan?

1. Berpedoman kepada Al Qur’an
2. Semasa hidup di dunia, selalu mendapatkan bimbingan dan tuntunan langsung dari Allah swt.
3. Agar mendapatkan bimbingan dan tuntunan NYA, jalanilah Laku Tirakat, diantaranya :
a. Puasa senin kamis, hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kebutuhan roh agar Allah swt senantiasa memberikan bimbingan dan tuntunan NYA.
b. Setiap saat hatinya selalu berdzikir, selalu mengingat Allah.
c. Senantiasa pasrah diri kepada Allah.
d. Ikuti kata hati, berhati-hatilah dengan akal pikir.
e. Istiqomah, yakin, sabar dan ikhlas.
4. Pahami benar sifat-sifat Allah swt, semaksimal mungkin.

Demikian, pengalaman n pengamalan yang sampai saat ini terus dijalani hingga saatnya nanti kembali ke pangkuan NYA.

Pesan singkatnya adalah jangan mempelajari ilmu yang tidak memberikan manfaat bagi kemudahan perjalanan roh agan ketika saatnya kembali nanti.

Masih ada lanjutan na lagi… perjalanan roh sesudah mati, kemana?.


wow pembahasan yang mantap ijin nyimak linux2:
rifkitapai - 15/01/2012 04:35 AM
#552

Quote:
Original Posted By GhostBe
Dalam pemahaman Islam Jawa Kasunyatane Urip, entitas manusia sebagai mahluk hidup terdiri atas 2 bagian, jasmani dan rohani.

Jasmani adalah badan wadag, jasad atau tubuh manusia, yang juga berarti wadah atau tempat daripada roh-roh dalam menjalani kehidupannya di dunia.

Sedangkan rohani adalah sebuah jiwa atau nyawa, disebut juga dengan roh, ruh ataupun sukma, yang berarti juga sebagai “sesuatu” yang membuat sebuah jasad layak disebut sebagai seorang manusia.

Hakikatnya roh merupakan bagian dari ke-Maha Suci-an Allah yang ditiupkan kedalam janin manusia yang sudah 120 hari berada didalam rahim ibunya.
Ketika ditiupkan itu, Allah membawakan serta ketetapan hidup yang berlaku bagi roh ybs dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhir hayatnya. Karena itulah roh yang bertanggung jawab kepada Allah swt atas perilaku manusia semasa hidupnya.

Yang terpenting dari perjalanan roh manusia ialah bagaimana caranya agar selamat dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhirat.

Apa yang harus dilakukan?

1. Berpedoman kepada Al Qur’an
2. Semasa hidup di dunia, selalu mendapatkan bimbingan dan tuntunan langsung dari Allah swt.
3. Agar mendapatkan bimbingan dan tuntunan NYA, jalanilah Laku Tirakat, diantaranya :
a. Puasa senin kamis, hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kebutuhan roh agar Allah swt senantiasa memberikan bimbingan dan tuntunan NYA.
b. Setiap saat hatinya selalu berdzikir, selalu mengingat Allah.
c. Senantiasa pasrah diri kepada Allah.
d. Ikuti kata hati, berhati-hatilah dengan akal pikir.
e. Istiqomah, yakin, sabar dan ikhlas.
4. Pahami benar sifat-sifat Allah swt, semaksimal mungkin.

Demikian, pengalaman n pengamalan yang sampai saat ini terus dijalani hingga saatnya nanti kembali ke pangkuan NYA.

Pesan singkatnya adalah jangan mempelajari ilmu yang tidak memberikan manfaat bagi kemudahan perjalanan roh agan ketika saatnya kembali nanti.

Masih ada lanjutan na lagi… perjalanan roh sesudah mati, kemana?.


Ruh yg mana yg dimaksud ne suhu? Krena sya pernah bca bhwa manusia ada ruh Ruhani, ruh sulthani, ruh jasadi ?? Ilmu Warisan Leluhur
GhostBe - 15/01/2012 06:53 AM
#553

Quote:
Original Posted By tasmaniandevil
wow pembahasan yang mantap ijin nyimak linux2:


silahkeun...
GhostBe - 15/01/2012 07:23 AM
#554

Quote:
Original Posted By rifkitapai
Ruh yg mana yg dimaksud ne suhu? Krena sya pernah bca bhwa manusia ada ruh Ruhani, ruh sulthani, ruh jasadi ?? Ilmu Warisan Leluhur


Esensinya hanya ada satu jiwa dalam tiap jasad.
Jiwa itu nyawa.. kalbu atau hati nurani adalah pilotnya.

Ruh, roh, jiwa atau nyawa memiliki sifat-sifat Allah dalam kadarnya masing2 dan sepenuhnya merupakan Kuasa NYA.
Hakikatnya, roh berasal dari nur muhammad yg berada di Lauh mahfudz, dan setiap orang hanya memiliki satu roh sebagai penanggung jawab hidupnya.

Sedangkan penggolongan roh itu, IMHO agar memudahkan dalam memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) nya ajah. Karena itulah kuasa Allah swt, yang selamanya tidak bisa dijangkau manusia.
kangkenyot - 15/01/2012 07:36 AM
#555

Quote:
Original Posted By GhostBe

1. Berpedoman kepada Al Qur’an
2. Semasa hidup di dunia, selalu mendapatkan bimbingan dan tuntunan langsung dari Allah swt.
3. Agar mendapatkan bimbingan dan tuntunan NYA, jalanilah Laku Tirakat, diantaranya :
a. Puasa senin kamis, hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kebutuhan roh agar Allah swt senantiasa memberikan bimbingan dan tuntunan NYA.
b. Setiap saat hatinya selalu berdzikir, selalu mengingat Allah.
c. Senantiasa pasrah diri kepada Allah.
d. Ikuti kata hati, berhati-hatilah dengan akal pikir.
e. Istiqomah, yakin, sabar dan ikhlas.
4. Pahami benar sifat-sifat Allah swt, semaksimal mungkin.

Demikian, pengalaman n pengamalan yang sampai saat ini terus dijalani hingga saatnya nanti kembali ke pangkuan NYA.

Pesan singkatnya adalah jangan mempelajari ilmu yang tidak memberikan manfaat bagi kemudahan perjalanan roh agan ketika saatnya kembali nanti.


ane cocok n demen ney ma yg bgene....

numpang nyimak n baca2 yak gan

Ilmu Warisan Leluhur
nabilriv - 15/01/2012 10:16 AM
#556

Ngga ngerti ane Gan bingung:
azkum - 15/01/2012 11:09 AM
#557

Quote:
Original Posted By GhostBe
Esensinya hanya ada satu jiwa dalam tiap jasad.
Jiwa itu nyawa.. kalbu atau hati nurani adalah pilotnya.

Ruh, roh, jiwa atau nyawa memiliki sifat-sifat Allah dalam kadarnya masing2 dan sepenuhnya merupakan Kuasa NYA.
Hakikatnya, roh berasal dari nur muhammad yg berada di Lauh mahfudz, dan setiap orang hanya memiliki satu roh sebagai penanggung jawab hidupnya.

Sedangkan penggolongan roh itu, IMHO agar memudahkan dalam memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) nya ajah. Karena itulah kuasa Allah swt, yang selamanya tidak bisa dijangkau manusia.


ane setubuh mas bro.. penciptaan NYA selalu berpasang-pasangan..
jasmani n rohani, lahir n batin, dunia n akhirat, surga n neraka.. dll

Dulu, yang pernah ane pahami ada 3 pembagian tentang roh:

- sing urip, yang hidup
- sing nguripi, yang memberi hidup
- sing ngurip-urip, yang menghidupkan.

ketiganya emang dibedain oleh tupoksi na, tapi ane ga paham2.. nalar ane error hammers
GhostBe - 15/01/2012 11:19 AM
#558

Quote:
Original Posted By kangkenyot
ane cocok n demen ney ma yg bgene....

numpang nyimak n baca2 yak gan

Ilmu Warisan Leluhur


silakan baca2 gan kangkenyot...
GhostBe - 15/01/2012 06:06 PM
#559

Quote:
Original Posted By nabilriv
Ngga ngerti ane Gan bingung:


awalnya... ane juga gittuu gan.. \)
orangbego - 15/01/2012 06:31 PM
#560

Quote:
Original Posted By GhostBe
awalnya... ane juga gittuu gan.. \)


ane nyimak dgn seksama ya Puh shakehand
salam kenal \)
Page 28 of 32 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur