SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 29 of 32 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 31 32 > 

GhostBe - 16/01/2012 01:23 AM
#561

Quote:
Original Posted By orangbego
ane nyimak dgn seksama ya Puh shakehand
salam kenal \)


salam kenal jga shakehand2
doeatjahja - 16/01/2012 08:32 AM
#562

Quote:
Original Posted By GhostBe
hadeehh.. ga bisa upload


mau aplod apa Puh??


bawah ane pasti tau caranya...
kalo ane mah gaptek Puh...hammers
GhostBe - 16/01/2012 05:14 PM
#563

Quote:
Original Posted By doeatjahja
mau aplod apa Puh??

bawah ane pasti tau caranya...
kalo ane mah gaptek Puh...hammers


udahh kok.. kompi na kena virus \)
tronton_97 - 16/01/2012 05:49 PM
#564

Quote:
Original Posted By GhostBe
udahh kok.. kompi na kena virus \)


wah kalo udah kelar mslh kom nya .......

duduk dimari sambil nunggu pembabaran2 selanjutnya .....
bonjava - 17/01/2012 10:53 PM
#565

Quote:
Original Posted By GhostBe
Dalam pemahaman Islam Jawa Kasunyatane Urip, entitas manusia sebagai mahluk hidup terdiri atas 2 bagian, jasmani dan rohani.

Jasmani adalah badan wadag, jasad atau tubuh manusia, yang juga berarti wadah atau tempat daripada roh-roh dalam menjalani kehidupannya di dunia.

Sedangkan rohani adalah sebuah jiwa atau nyawa, disebut juga dengan roh, ruh ataupun sukma, yang berarti juga sebagai “sesuatu” yang membuat sebuah jasad layak disebut sebagai seorang manusia.

Hakikatnya roh merupakan bagian dari ke-Maha Suci-an Allah yang ditiupkan kedalam janin manusia yang sudah 120 hari berada didalam rahim ibunya.
Ketika ditiupkan itu, Allah membawakan serta ketetapan hidup yang berlaku bagi roh ybs dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhir hayatnya. Karena itulah roh yang bertanggung jawab kepada Allah swt atas perilaku manusia semasa hidupnya.

Yang terpenting dari perjalanan roh manusia ialah bagaimana caranya agar selamat dalam menjalani kehidupannya di dunia hingga akhirat.

Apa yang harus dilakukan?

1. Berpedoman kepada Al Qur’an
2. Semasa hidup di dunia, selalu mendapatkan bimbingan dan tuntunan langsung dari Allah swt.
3. Agar mendapatkan bimbingan dan tuntunan NYA, jalanilah Laku Tirakat, diantaranya :
a. Puasa senin kamis, hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari kebutuhan roh agar Allah swt senantiasa memberikan bimbingan dan tuntunan NYA.
b. Setiap saat hatinya selalu berdzikir, selalu mengingat Allah.
c. Senantiasa pasrah diri kepada Allah.
d. Ikuti kata hati, berhati-hatilah dengan akal pikir.
e. Istiqomah, yakin, sabar dan ikhlas.
4. Pahami benar sifat-sifat Allah swt, semaksimal mungkin.

Demikian, pengalaman n pengamalan yang sampai saat ini terus dijalani hingga saatnya nanti kembali ke pangkuan NYA.

Pesan singkatnya adalah jangan mempelajari ilmu yang tidak memberikan manfaat bagi kemudahan perjalanan roh agan ketika saatnya kembali nanti.

Masih ada lanjutan na lagi… perjalanan roh sesudah mati, kemana?.


Quote:
Original Posted By GhostBe
Esensinya hanya ada satu jiwa dalam tiap jasad.
Jiwa itu nyawa.. kalbu atau hati nurani adalah pilotnya.

Ruh, roh, jiwa atau nyawa memiliki sifat-sifat Allah dalam kadarnya masing2 dan sepenuhnya merupakan Kuasa NYA.
Hakikatnya, roh berasal dari nur muhammad yg berada di Lauh mahfudz, dan setiap orang hanya memiliki satu roh sebagai penanggung jawab hidupnya.

Sedangkan penggolongan roh itu, IMHO agar memudahkan dalam memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi) nya ajah. Karena itulah kuasa Allah swt, yang selamanya tidak bisa dijangkau manusia.


ikutan nimbrung mas'e.

dari pembabaran diatas, sy ga baca ada perintah sholat.
sepengetahuan sy, karena begitu pentingnya mendirikan sholat, firman Allah didalam Al Qur'an, bertaburan perintah utk mendirikan sholat. ayat itu cukup banyak dan diulang-ulang.
gimana ini..?
GhostBe - 17/01/2012 11:08 PM
#566

Quote:
Original Posted By bonjava
ikutan nimbrung mas'e.

dari pembabaran diatas, sy ga baca ada perintah sholat.
sepengetahuan sy, karena begitu pentingnya mendirikan sholat, firman Allah didalam Al Qur'an, bertaburan perintah utk mendirikan sholat. ayat itu cukup banyak dan diulang-ulang.
gimana ini..?


tentang sholat? alhamdulillah ada Abah...
ada tapi tersamar.. secara tersirat, apabila seseorang dalam kehidupannya telah berpedoman pd Al Qur'an... ia pasti sholat.
karena ia pasti memahami bahwa hanya dengan mendirikan sholat, seseorang baru bisa meng'komunikasikan segala sesuatu tentang kehidupan kpd Allah.
abahbae - 17/01/2012 11:25 PM
#567

Quote:
Original Posted By GhostBe
tentang sholat? alhamdulillah ada Abah...
ada tapi tersamar.. secara tersirat, apabila seseorang dalam kehidupannya telah berpedoman pd Al Qur'an... ia pasti sholat.
karena ia pasti memahami bahwa hanya dengan mendirikan sholat, seseorang baru bisa meng'komunikasikan segala sesuatu tentang kehidupan kpd Allah.


berarti kagag solat kagag bediri dong
GhostBe - 19/01/2012 11:12 PM
#568

Quote:
Original Posted By abahbae
berarti kagag solat kagag bediri dong


dalam Al Qur'an perintah utk mengerjakan sholat kalimatnya "mendirikan sholat"

artinya amat dalem...
jd bener kata agan abahbae, yang gak sholat berarti "keimanannya" gak berdiri :thumbup
jetrockstar - 19/01/2012 11:36 PM
#569

sup2:sup2:sup2: Ilmu leluhur Jawa asli memakai bahasa Jawa kuna dan tidak memakai bahasa selain itu. Ilmu leluhur Jawa itu rasional, banyak sekali ilmu pengetahuan dari beliau-beliau yang di terapkan di berbagai aspek kehidupan, contoh: Ilmu dalam tata pemerintahan, arsitektur, sastra, pengobatan, pertanian, dan masih banyak lagi terlepas dari ilmu2 yang bersifat gaib dari yang telah di paparkan. iloveindonesia
bonjava - 19/01/2012 11:41 PM
#570

Quote:
Original Posted By GhostBe
tentang sholat? alhamdulillah ada Abah...
ada tapi tersamar.. secara tersirat, apabila seseorang dalam kehidupannya telah berpedoman pd Al Qur'an... ia pasti sholat.
karena ia pasti memahami bahwa hanya dengan mendirikan sholat, seseorang baru bisa meng'komunikasikan segala sesuatu tentang kehidupan kpd Allah.


maksudnya mas'e, sholat harus dikerjakan di tiap waktunya plus sholat sunahnya pada waktu tertentu.

pertanyaannya, apakah ada perbedaan dalam perjalanan roh-nya setelah kematian antara seseorang yang sholat dengan yang tidak mengerjakan sholat hammers
GhostBe - 20/01/2012 12:20 AM
#571

Quote:
Original Posted By bonjava
maksudnya mas'e, sholat harus dikerjakan di tiap waktunya plus sholat sunahnya pada waktu tertentu.

pertanyaannya, apakah ada perbedaan dalam perjalanan roh-nya setelah kematian antara seseorang yang sholat dengan yang tidak mengerjakan sholat hammers


kalo' ini mah perjalanan roh tahap berikutnya abah bon..
memang ada perbedaan dalam perjalanan roh-nya,

pengertiannya begini...
perbedaan yg dimaksud diatas adalah antara seseorang yang sholat menggunanakan hatinya dengan seseorang yang sholat hanya lisannya; dan dengan seseorang yang sama sekali tidak sholat.

oleh karena itu mengerjakan sholat harus tahu ilmunya.. dalam artian harus memahami benar hakikat daripada sholat yang dilakukannya.

Inilah yang dimaksud dengan mendirikan sholat, kita harus memahami hakikat daripada perjalanan roh kita saat melakukan sholat:
-kemana arah dan tujuannya
-siapa yg harus melakukannya
-bagaimana tata cara sholatnya yang diterima Allah

semua hal diatas itu harus dipahami bener... sehingga sholat kita bukan sekedar sholat "rubuh-rubuh gedang".
tronton_97 - 20/01/2012 10:10 AM
#572

Quote:
Original Posted By GhostBe
kalo' ini mah perjalanan roh tahap berikutnya abah bon..
memang ada perbedaan dalam perjalanan roh-nya,

pengertiannya begini...
perbedaan yg dimaksud diatas adalah antara seseorang yang sholat menggunanakan hatinya dengan seseorang yang sholat hanya lisannya; dan dengan seseorang yang sama sekali tidak sholat.

oleh karena itu mengerjakan sholat harus tahu ilmunya.. dalam artian harus memahami benar hakikat daripada sholat yang dilakukannya.

Inilah yang dimaksud dengan mendirikan sholat, kita harus memahami hakikat daripada perjalanan roh kita saat melakukan sholat:
-kemana arah dan tujuannya
-siapa yg harus melakukannya
-bagaimana tata cara sholatnya yang diterima Allah

semua hal diatas itu harus dipahami bener... sehingga sholat kita bukan sekedar sholat "rubuh-rubuh gedang".


mau nanya puh, yg saya bold ... apkh seseorang yg sholat dg menggunakan hati itu konsentrasinya pasti tertuju kpd Allah dan tdk dipengaruhi oleh imajinasi ttg duniawi ?

kemudian yg kedua puh ... mhn dijabarkan hakikat daripada perjalanan roh kita saat melakukan sholat ?
ucenkembung - 21/01/2012 05:57 AM
#573

Absen...
duduk di pojokan, nyimak sambil ngcoffee:
GhostBe - 21/01/2012 04:04 PM
#574

Quote:
Original Posted By bonjava

pertanyaannya, apakah ada perbedaan dalam perjalanan roh-nya setelah kematian antara seseorang yang sholat dengan yang tidak mengerjakan sholat hammers


Untuk perjalanan roh nya pasti ada perbedaan.. wong diantara yang sama2 sholat aja ada perbedaan, apalagi dengan yang gak sholat.

sepengetahuan ane.. perjalanan roh di alam sesudah mati, roh manusia itu diklasifikasi lagi dalam beberapa kelompok/golongan.. diantaranya ada kelompok roh yang mengerjakan sholat aja, kelompok ini termasuk golongan orang yang semasa hidupnya berperilaku baik, tapi kurang sholatnya.

untuk yg berperilaku jelek ada alamnya sendiri..
demikian pula untuk yg berperilaku sangat jelek dikelompokkan di alam yg lain lagi.
Demikian Abah Bon.. Peace:
GhostBe - 21/01/2012 04:42 PM
#575

Quote:
Original Posted By tronton_97
mau nanya puh, yg saya bold ... apkh seseorang yg sholat dg menggunakan hati itu konsentrasinya pasti tertuju kpd Allah dan tdk dipengaruhi oleh imajinasi ttg duniawi ?

kemudian yg kedua puh ... mhn dijabarkan hakikat daripada perjalanan roh kita saat melakukan sholat ?


Pastinya... "qalbi mu'minin baitullah" (hati orang mukmin rumah Allah)

apabila sholat kita konsen ke hati,,, ibaratnya kita sowan kepada NYA lewat pintu hati sebagai pusat komando daripada nyawa manusia.

ane agak repot neranginnya..
sholat dengan hati ini, dibilang ga ada tingkatan tapi sbenernya ada tingkatannya juga.. utamanya bagi siapapun yang dengan tekun n konsisten menjalani sholatnya dengan hati, akan merasakan perbedaan demi perbedaan yang akan ditemui dalam sholatnya.

pada tingkatan tertinggi, orang sholat itu berada di alam suwung, yang ada disitu... anda, seorang hamba dengan DIA, Allah swt.

inilah hakikat perjalanan roh manusia saat mengerjalan sholat, maka siapapun yg mengerjakan sholat menggunakan hatinya hakikatnya roh nya melakukan perjalanan mi'raj ke sidratul muntaha menghadap langsung ke haribaan Allah swt.
GhostBe - 21/01/2012 04:47 PM
#576

Quote:
Original Posted By ucenkembung
Absen...
duduk di pojokan, nyimak sambil ngcoffee:


silakan gan ucen.. shakehand

udah bawa kopi sndiri.. \)
exwars - 21/01/2012 07:16 PM
#577
Ilmu?
Kang Mas, Berkenan Ngajarin Private saya? Bolehkah saya mampir/berkunjung ke tempat Antum?
GhostBe - 23/01/2012 09:42 AM
#578

Quote:
Original Posted By exwars
Kang Mas, Berkenan Ngajarin Private saya? Bolehkah saya mampir/berkunjung ke tempat Antum?


silakan kalo pengen berkunjung \)
bonjava - 23/01/2012 10:18 AM
#579

Quote:
Original Posted By GhostBe
Untuk perjalanan roh nya pasti ada perbedaan.. wong diantara yang sama2 sholat aja ada perbedaan, apalagi dengan yang gak sholat.

sepengetahuan ane.. perjalanan roh di alam sesudah mati, roh manusia itu diklasifikasi lagi dalam beberapa kelompok/golongan.. diantaranya ada kelompok roh yang mengerjakan sholat aja, kelompok ini termasuk golongan orang yang semasa hidupnya berperilaku baik, tapi kurang sholatnya.

untuk yg berperilaku jelek ada alamnya sendiri..
demikian pula untuk yg berperilaku sangat jelek dikelompokkan di alam yg lain lagi.
Demikian Abah Bon.. Peace:


Quote:
Original Posted By GhostBe
Pastinya... "qalbi mu'minin baitullah" (hati orang mukmin rumah Allah)

apabila sholat kita konsen ke hati,,, ibaratnya kita sowan kepada NYA lewat pintu hati sebagai pusat komando daripada nyawa manusia.

ane agak repot neranginnya..
sholat dengan hati ini, dibilang ga ada tingkatan tapi sbenernya ada tingkatannya juga.. utamanya bagi siapapun yang dengan tekun n konsisten menjalani sholatnya dengan hati, akan merasakan perbedaan demi perbedaan yang akan ditemui dalam sholatnya.

pada tingkatan tertinggi, orang sholat itu berada di alam suwung, yang ada disitu... anda, seorang hamba dengan DIA, Allah swt.

inilah hakikat perjalanan roh manusia saat mengerjalan sholat, maka siapapun yg mengerjakan sholat menggunakan hatinya hakikatnya roh nya melakukan perjalanan mi'raj ke sidratul muntaha menghadap langsung ke haribaan Allah swt.


tentang hal ini, sepertinya mas'e harus menjabarkan agak lengkap.

kalo' sepotong2 malahan membingungkan pembacanya. Yb
GhostBe - 23/01/2012 10:24 AM
#580

Quote:
Original Posted By bonjava
tentang hal ini, sepertinya mas'e harus menjabarkan agak lengkap.

kalo' sepotong2 malahan membingungkan pembacanya. Yb


wkwkwk.... Abah bisa ajah.

iyya sabar dulu, lagi jalan teruus ni, ga bs OL Peace:
Page 29 of 32 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 31 32 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur