SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 30 of 32 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 > 

GhostBe - 23/01/2012 12:28 PM
#581
perjalanan roh setelah mati
dari sisi perjalanan rohnya,
jangan pernah menganggap orang yang mati itu "mati", hakikatnya roh mereka itu hidup di alam lain dari kuasa Allah...

ketika seseorang mati, selama 40 hari rohnya masih berada disekitar rumah terakhir yang ditinggalinya semasa hidup. rohnya hadir ketika keluarganya mengadakan tahlilan, rohnya juga melihat keluarga dan tetangganya yg datang.. rohnya juga berekspresi sedih, senang atau diam jogrog.

Pada fase ini, orang yg mati udah mengetahui akan kemana tujuan perjalanan "dia" berikutnya.

Bagi yang berperilaku baik semasa hidupnya, serta taat menjalani perintah Allah di dalam Al Qur'an... roh nya menjadi urusan Allah, dan ditempatkan di suatu tempat penantian yang nyaman. Mereka menjalani kehidupan baru di alam kelanggengan, sebagaimana ketika masih hidup di dunia.

Pada kelompok ini, ada juga yang rohnya langsung ditempatkan di sorga, mereka adalah orang yang semasa hidupnya pernah dijumpai Allah, serta mendapat tugas dari NYA (menjadi petugas Allah)

Pada kelompok ini adapula disana yang dikumpulkan di suatu masjid besar, mereka ini adalah orang yang semasa hidupnya berperilaku baik, taat kepada Allah tetapi masih kurang sholatnya (sholat yang diterima).

Bagi yang semasa hidup perilakunya tidak baik, hatinya tidak baik.. perjalanan roh berikutnya menuju ke "alam kuning", alam yang suasana nya serba kuning kayak mentari di rembang sore.. alam ini adalah alam penyesalan, ia yg mati bisa melihat perilaku anak istri yg ditinggalkan berada diluar jalur agama akibat pemberian nafkah yg tidak halal, hatinya pedih bagai disayat sembilu... menangis dan menangis.
Padahal mereka ini sangat mengharapkan kiriman do'a Al Fatihah dari anak istrinya, hanya doa itu yang bisa menolong dan mengentaskannya, akan tetapi anak istrinya tidak pernah melakukannya. \(

Masih di alam kuning.. ada yang dihukum oleh malaikat, dihajar habis2an sambil ditunjukkan... apa kesalahannya, perbuatan apa yg dilakukan serta ditunjukkan dampak kepada anak istrinya yang ditinggalkan. hammers

Di alam kuning ini, juga ada suatu tempat dimana merupakan tempat berkumpulnya para arwah gentayangan, mereka ini adalah orang2 yang mengalami kematian tidak wajar, bunuh diri, dibunuh, semasa hidupnya sangat jahat, hatinya busuk.. matinya menjadi setan.takuts

Yang perlu dipahami bahwa sesungguhnya Allah swt di awal kehidupan dalam janin memberi ketetapan hidup yang baik kepada setiap orang.. namun dalam perjalanan hidupnya manusia diberi kebebasan memilih jalan hidupnya.. yaitu antara mengikuti kesucian hatinya ataukah mengikuti keinginan hawa nafsunya.

Yang berjalan mengikuti kesucian hatinya, mereka akan pasti mengikuti petunjuk Al Qur'an dan selalu berupaya menuju kebaikan, pasrahkan hidupnya kepada Allah.. mereka inilah orang2 yg beruntung karena selalu mendapatkan bimbingan dan tuntunan langsung dari Allah swt.

Yang berjalan mengikuti keinginan hawa nafsunya, hakikatnya Allah sudah tidak mengurusinya lagi.. mereka yg tidak diurusi Allah kemudian diurusi oleh setan, akhirnya.. seluruh perjalanan hidupnya diatur oleh setan.

Hidup ini sebuah pilihan. masuk sorga atau neraka hakikatnya adalah hak mutlak pilihan agan sendiri.
pounch - 23/01/2012 01:31 PM
#582

Salam salim komplit Gus2 dimari shakehand2

kenapa Gus padahal hampir setiap saat , klo pas kebetulan bisa sholat 5 waktu berarti kan hampir sepanjang hari ya baca doa diawal sholat :

. . . . . . .
Inni wajjahtu wajhiya lilladzi fathorosssamaa waati wal ardho hanii fam muslimawwamaa ana minal musyrikin
sesungguhnya kuhadapkan muka dan hatiku kepada dzat yg menciptakan langit dan bumi dng keadaan lurus dan menyerah diri
Inna sholaati wanusukii wamah yaaya wamamaati lillaahi robbii 'aalamin
sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku semua hanya untuk Alloh
. . . . . . .

tapi pengejawantahan dikehidupan sehari hari kok susah amat nggih gus ?
tronton_97 - 24/01/2012 07:25 AM
#583

Quote:
Original Posted By pounch
Salam salim komplit Gus2 dimari shakehand2

kenapa Gus padahal hampir setiap saat , klo pas kebetulan bisa sholat 5 waktu berarti kan hampir sepanjang hari ya baca doa diawal sholat :

. . . . . . .
Inni wajjahtu wajhiya lilladzi fathorosssamaa waati wal ardho hanii fam muslimawwamaa ana minal musyrikin
sesungguhnya kuhadapkan muka dan hatiku kepada dzat yg menciptakan langit dan bumi dng keadaan lurus dan menyerah diri
Inna sholaati wanusukii wamah yaaya wamamaati lillaahi robbii 'aalamin
sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku semua hanya untuk Alloh
. . . . . . .

tapi pengejawantahan dikehidupan sehari hari kok susah amat nggih gus ?



Salim dulu ama Puh Pounch shakehand

Pak tgl 5 feb. main ke jombang yuk..... krjx libur kan Pean ?
misteryhanif - 24/01/2012 11:20 AM
#584

ijin mampir berteduh puh ghostbe dan sesepuh lainnya...lama ndak kaskus..dah ketinggalan banyak pembabaran. uduk manis menyimak di pojok
pounch - 24/01/2012 01:56 PM
#585

Quote:
Original Posted By tronton_97



Salim dulu ama Puh Pounch shakehand

Pak tgl 5 feb. main ke jombang yuk..... krjx libur kan Pean ?

aku isin mas, gus nya klo bicara bgini "dibersihin, ditempeli lagi, diresiki dikotori lagi" mosok tak jawab mumpung ngresiki ne gak bayar hammer Yb
klo bisa jangan minggu malam mas pulangnya bisnya penuh, bisa2 upacara dibis klo minggu malam.

Quote:
Original Posted By misteryhanif
ijin mampir berteduh puh ghostbe dan sesepuh lainnya...lama ndak kaskus..dah ketinggalan banyak pembabaran. uduk manis menyimak di pojok


monggo puh, matur suwun dah berkenan mampir shakehand2 Ilmu Warisan Leluhur
ucenkembung - 25/01/2012 06:35 AM
#586

Sugeng enjang sesepuh sedoyo.......
Quote:
Original Posted By misteryhanif
ijin mampir berteduh puh ghostbe dan sesepuh lainnya...lama ndak kaskus..dah ketinggalan banyak pembabaran. uduk manis menyimak di pojok


Geser dikit dong master......kebasahan nih......rain:
tronton_97 - 25/01/2012 07:18 AM
#587

Quote:
Original Posted By pounch
aku isin mas, gus nya klo bicara bgini "dibersihin, ditempeli lagi, diresiki dikotori lagi" mosok tak jawab mumpung ngresiki ne gak bayar hammer Yb
klo bisa jangan minggu malam mas pulangnya bisnya penuh, bisa2 upacara dibis klo minggu malam.


ha...ha.... ada2 je pean kalo jawab

ya udah terserah jenengan puh pounch wktx ( kalo bisa pas sama2 libur geto puh ) :games
orangbego - 25/01/2012 07:24 AM
#588

waaah banyak juga yg bisa diambil pelajarannya nih
dudk manis dan diam linux2:
GhostBe - 25/01/2012 01:31 PM
#589

Quote:
Original Posted By pounch
Salam salim komplit Gus2 dimari shakehand2

kenapa Gus padahal hampir setiap saat , klo pas kebetulan bisa sholat 5 waktu berarti kan hampir sepanjang hari ya baca doa diawal sholat :

. . . . . . .
Inni wajjahtu wajhiya lilladzi fathorosssamaa waati wal ardho hanii fam muslimawwamaa ana minal musyrikin
sesungguhnya kuhadapkan muka dan hatiku kepada dzat yg menciptakan langit dan bumi dng keadaan lurus dan menyerah diri
Inna sholaati wanusukii wamah yaaya wamamaati lillaahi robbii 'aalamin
sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku semua hanya untuk Alloh
. . . . . . .

tapi pengejawantahan dikehidupan sehari hari kok susah amat nggih gus ?


salim mbah pounch.. shakehand

Hal ini sebenarnya mirip pengalaman ane..
ane tahu ini sebagai penyerahan hidup kita seutuhnya kpd Allah, tetapi pada waktu itu "rasa" nya gak tembus kedalam hati.
sehingga ingetnya kalo pas mw sholat ajah.

Nah dalam perjalanan itu akhirnya ane mengetahui jika Laku tirakat hakikatnya merupakan kebutuhan mutlak rohani tiap manusia, logika ane langsung teringat pada kegemaran Nabi Muhammad yang suka berpuasa senin kamis... sekaligus juga menjawab pertanyaan, mengapa seorang Nabi yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah swt, masih aja mengerjakan puasa sunah senin kamis.

Rupa-rupanya disinilah letak kunci jawabannya.
Allah swt hanya ridho memberi bimbingan langsung hanya kepada umat Nya yang berpuasa senin kamis, berperilaku baik, mengerjakan sholat wajib dan sholat2 sunah malam.

Dan agar bisa mengejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari... jawaban na hanya satu "jalani laku tirakat" dengan yakin, ikhlas dan sabar.
GhostBe - 25/01/2012 01:38 PM
#590

Quote:
Original Posted By pounch
aku isin mas, gus nya klo bicara bgini "dibersihin, ditempeli lagi, diresiki dikotori lagi" mosok tak jawab mumpung ngresiki ne gak bayar hammer Yb


D D D .... mba pounch.. ga majalah ngresiki bolak balik.. ayooo
GhostBe - 25/01/2012 01:46 PM
#591

Quote:
Original Posted By misteryhanif
ijin mampir berteduh puh ghostbe dan sesepuh lainnya...lama ndak kaskus..dah ketinggalan banyak pembabaran. uduk manis menyimak di pojok


monggo gan,,, makasih udah mampir dimari..
bonjava - 30/01/2012 01:39 PM
#592

Quote:
Original Posted By GhostBe
salim mbah pounch.. shakehand

Nah dalam perjalanan itu akhirnya ane mengetahui jika Laku tirakat hakikatnya merupakan kebutuhan mutlak rohani tiap manusia, logika ane langsung teringat pada kegemaran Nabi Muhammad yang suka berpuasa senin kamis... sekaligus juga menjawab pertanyaan, mengapa seorang Nabi yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah swt, masih aja mengerjakan puasa sunah senin kamis.

Rupa-rupanya disinilah letak kunci jawabannya.
Allah swt hanya ridho memberi bimbingan langsung hanya kepada umat Nya yang berpuasa senin kamis, berperilaku baik, mengerjakan sholat wajib dan sholat2 sunah malam.

Dan agar bisa mengejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari... jawaban na hanya satu "jalani laku tirakat" dengan yakin, ikhlas dan sabar.


salam salim bwt smua Sspuh disini shakehand2
keliatannya gus Be lama ngga' online nih???

Menyambung hal diatas... dari pengalaman, harus ada keinginan kuat dari dalam untuk meningkatkan kualitas keimanan.
Kekuatan ini berguna buat melawan kegamangan hati ketika hendak memulai tirakat, baik saat hendak jalani puasa sn kamis atau mengerjakan sholat malam.
Sepertinya setiap memulai hal baik mmg berat, karena pasti meninggalkan beberapa kesenangan duniawi.
Tetapi jika dirasakan memberikan banyak manfaat, mengapa tidak dikerjakan sj. Begitu mas'e.
GhostBe - 02/02/2012 10:51 AM
#593

Quote:
Original Posted By bonjava
salam salim bwt smua Sspuh disini shakehand2
keliatannya gus Be lama ngga' online nih???

Menyambung hal diatas... dari pengalaman, harus ada keinginan kuat dari dalam untuk meningkatkan kualitas keimanan.
Kekuatan ini berguna buat melawan kegamangan hati ketika hendak memulai tirakat, baik saat hendak jalani puasa sn kamis atau mengerjakan sholat malam.
Sepertinya setiap memulai hal baik mmg berat, karena pasti meninggalkan beberapa kesenangan duniawi.
Tetapi jika dirasakan memberikan banyak manfaat, mengapa tidak dikerjakan sj. Begitu mas'e.


Salim Abah bon shakehand

iyya nihh, jarang OL. Lagi bnyak kerjaan \) \)
yg ane >bold-- yaa manusiawi lah.. untuk berjalan dalam kebaikan, emang butuh pengorbanan dari ybs.

Apalagi hal ini sejatinya adalah ttg pilihan hidup n ttg keyakinan/keimanan,
Pd awalnya mmg terasa berat krn baru memulai, kurang terbiasa dan gak tahu bahwa tirakat hakikatnya adalah sebuah jalan kebenaran untuk menyelesaikan ujian2 dari NYA dalam kehidupan.

satu contoh, kisah penyembelihan nabi Ismail oleh nabi Ibrahim hakikatnya adalah ujian nabi Ibrahim dlm meyakini kebenaran dari NYA; jga mrpkan ujian ketaatan kpd Allah swt.

sesungguhnya dlam hal keyakinan n ketaatan, Allah swt berlaku adil thd semua umat NYA. apakah pejabat, ulama atau orang biasa,,, smua pasti diuji oleh Allah swt sebagaimana Allah menguji ketaatan n keyakinan para nabi NYA.
bonjava - 03/02/2012 07:08 AM
#594

absen pagii... pada kemana ya??
doeatjahja - 03/02/2012 09:34 AM
#595

Quote:
Original Posted By bonjava
absen pagii... pada kemana ya??


ane d pojokan mbah...

salam salim mbah shakehand2

silahkan mbah coffee: na
GhostBe - 04/02/2012 01:58 PM
#596

Quote:
Original Posted By bonjava
absen pagii... pada kemana ya??


lha dibawah enii... duduk di pojokan

Quote:
Original Posted By doeatjahja
ane d pojokan mbah...

salam salim mbah shakehand2

silahkan mbah coffee: na


sibuk nyangkul tah gan.. trims coffee: na
doeatjahja - 07/02/2012 09:36 AM
#597

Quote:
Original Posted By GhostBe
l


sibuk nyangkul tah gan.. trims coffee: na


iya puh...malu

Puh, klo berkenan, di babar dong perihal

tuntunan 'nyangkul' berdsar kasunyatane urip

Matur suwun...shakehand2
GhostBe - 11/02/2012 10:16 PM
#598

Quote:
Original Posted By doeatjahja
iya puh...malu

Puh, klo berkenan, di babar dong perihal

tuntunan 'nyangkul' berdsar kasunyatane urip

Matur suwun...shakehand2


mohon maap yak.. ane lama gak OL nihh...

ttg tuntunan nyangkul?

kalo dari Al qur'an yg spesifik ttg nyangkul gak ada. karena pada hakikatnya, tugas utama manusia diciptakan adalah hanya beribadah kepada Allah swt.

Bukan berarti manusia gak boleh bekerja lho ya..
apalagi yang masih aktif nyangkul, karena pekerjaan yg sekarang ini hakikatnya juga berkah dari NYA sehingga sangat pantas jika dalam menjalaninya musti amanah dan selalu mensyukurinya.

hanya perlu dirubah mainstream na, jika semula orientasi na hanya nyari materi, sekarang ditanamkan pengertian bahwa Allah swt telah memberikan rejeki yg wujudnya pekerjaan, sehingga pekerjaan ini hrs dikerjakan dgn sebaik-baiknya sesuai aturannya.

Jadi.. dalam pekerjaan berlakulah sebagaimana layaknya orang beriman yg meyakini kebenaran dan kejujuran mutlak harus ditegakkan.
doeatjahja - 13/02/2012 09:40 AM
#599

Quote:
Original Posted By GhostBe
mohon maap yak.. ane lama gak OL nihh...

ttg tuntunan nyangkul?

kalo dari Al qur'an yg spesifik ttg nyangkul gak ada. karena pada hakikatnya, tugas utama manusia diciptakan adalah hanya beribadah kepada Allah swt.

Bukan berarti manusia gak boleh bekerja lho ya..
apalagi yang masih aktif nyangkul, karena pekerjaan yg sekarang ini hakikatnya juga berkah dari NYA sehingga sangat pantas jika dalam menjalaninya musti amanah dan selalu mensyukurinya.

hanya perlu dirubah mainstream na, jika semula orientasi na hanya nyari materi, sekarang ditanamkan pengertian bahwa Allah swt telah memberikan rejeki yg wujudnya pekerjaan, sehingga pekerjaan ini hrs dikerjakan dgn sebaik-baiknya sesuai aturannya.

Jadi.. dalam pekerjaan berlakulah sebagaimana layaknya orang beriman yg meyakini kebenaran dan kejujuran mutlak harus ditegakkan.


mantaf PUh penjelasannya :2thumbup

ada sebagian d antara kita yg terus2an nyangkul
sehingga melupakan tujuan utama mereka.

Menurut Gus Be bagaimana?
doeatjahja - 13/02/2012 09:42 AM
#600

maaf Puh, kedobelan..Yb
Page 30 of 32 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur