SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 32 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›

pounch - 18/10/2011 02:27 PM
#121

Quote:
Original Posted By GhostBe
ngakak ini neh yg ane demen... maaaap...

sejatinya semua ilmu itu kepunyaan Allah swt.
baik itu punya khodam atau apalah nama na.. smuanya.

orang yang ngamalin ilmu khodam hakikatnya tidak memiliki ilmunya, ilmunya tetep punya si khodam itu (dia jg nglakoni utk dapetin ilmu dr Allah)
kalo khodam nya pergi ente ya ga punya ilmu apa2 :

Pembersihan itu memurnikan ilmu2 Allah swt.
nah... si khodam pergi ngacir: ilmunya tinggal. siul:

Pernah denger Mekar'e Kembang Liman master? flower:


bearti dlm pengertian ane yg nubi karatan ini puh apapun yg dah pernah ane riyadhoi (klo sempat hammers) klopun itu instan yg ditempelin kdm2 akan semakin kinclong ya puh ? krn beliau (khodam) lgs pergi tapi sari2 keilmuan malah lengket ya + dibooster dr air bersih2 itukah ?

Mekar'e Kembang Liman \)b wassalam tidak tahu blas hammers Kembang Sinetron mah pernah liat puh Yb

shakehand2
GhostBe - 18/10/2011 03:21 PM
#122

iyyalah..
pasti lebih clong kinclong ta iyye...


Mekar'e kembang liman
metafora dari para mahluk di akhir jaman
kemekarannya pertanda datangnya masa sang Khilafah
sang pemimpin sejati

tiap kelopaknya ditmpati manusia, jin, syaithon, hewan dan tumbuhan
mereka hidup terpisah di habitat masing2
tidak bersinggungan
dan tidak saling menyerang

keterangannya cuman begitu dolo... YbYbYbYbYb
k4f4 - 18/10/2011 10:24 PM
#123

Quote:
Original Posted By GhostBe
Sholat hakikatnya adalah menghadap ka haribaanNya (mi’raj), dalam sholat itu kita melakukan perjalanan menuju arsy untuk menghadap kepadaNya atas ridho’NYA. Sejatinya di dalam mi’raj itu kita melakukan “rogoh sukmo”.

Rogoh sukmo adalah sebuah prosesi dimana ruh bisa meninggalkan jasad, untuk kemudian (ruh) beraktifitas di alam “kematian”. Pemahaman kami menyebutnya dengan hidup di dalam kematian (urip sajrone mati).

Sepertinya istilah urip sajrone mati memang kurang familier di telinga karena saya dulunya juga menyebutnya dengan istilah mati sajroning urip.
Tapi memang demikianlah adanya.

Untuk menunjang kekhusyukan ketika sholat, pejamkanlah kedua mata, menutup ke 9 indera (nutupi babahan hawa 9), buang angan-angan, rileks dan fokus ke hati.

Dalam fase ini, semua bacaan sholat dibaca dalam hati. Karena dalam sholat hakikat yang sholat adalah hatinya, adalah ruhnya, adalah sukmonya; yang nantinya bakal mempertanggung jawabkan perbuatan kita kepada Allah swt.

Hal penting lainnya yang harus dipahami adalah Allah swt bersifat maha adil, di hadapan Nya siapapun ia sebelum Allah swt mengangkat derajatnya untuk dijadikan rasul atau nabi adalah sama seperti manusia lainnya.

Jadi siapapun ia mempunyai kesempatan yang sama untuk diangkat derajatnya menjadi apa saja sesuai dengan kehendak Allah swt. Dan itu tergantung seberapa tinggi tingkat ketaatan kita, keyakinan kita kepada Allah swt.

Subhanallah... 3x


assalamualaikum puh
salam jg buat mbah pounch smg qt semua senatiasa diberikan kesehatan&kemudahan oleh Alloh SWT Amin.

makin lama makin menarik makin tertarik makin dalam kajian ilmunya makin buat penasaran makin ingin rasanya tuk belajar langsung ma suhunya supaya lebih afdol mudah2an diperkenankaniloveindonesia
GhostBe - 19/10/2011 03:37 AM
#124

Quote:
Original Posted By k4f4
assalamualaikum puh
salam jg buat mbah pounch smg qt semua senatiasa diberikan kesehatan&kemudahan oleh Alloh SWT Amin.

makin lama makin menarik makin tertarik makin dalam kajian ilmunya makin buat penasaran makin ingin rasanya tuk belajar langsung ma suhunya supaya lebih afdol mudah2an diperkenankaniloveindonesia


walaikum salam.. shakehand

ilmu hakikat itu tidak mengenal suhu
karena hakikatnya yang mengajar ya.. yg Maha Berilmu
ane cuma menyiapkan..

dipersilakan..
pounch - 19/10/2011 01:37 PM
#125

Quote:
Original Posted By GhostBe
walaikum salam.. shakehand

ilmu hakikat itu tidak mengenal suhu
karena hakikatnya yang mengajar ya.. yg Maha Berilmu
ane cuma menyiapkan..

dipersilakan..


PM nya kok blum dibalesbales puh Yb

seperti itu yg ane PMkan , dalam rangka sebagai media yg "ane cuma menyiapkan .." itu pake anu anu ato anu anu aja (GRENTONGAN) Yb

mangap puh ngebet nih pingin ngangsu kawruh cuman skrang ini lagi kemarauuu puanjaaaaaang.

klo berkunjung silaturahmi aja bolehkah ?

shakehand2
GhostBe - 19/10/2011 09:40 PM
#126

Quote:
Original Posted By pounch
PM nya kok blum dibalesbales puh Yb

seperti itu yg ane PMkan , dalam rangka sebagai media yg "ane cuma menyiapkan .." itu pake anu anu ato anu anu aja (GRENTONGAN) Yb

mangap puh ngebet nih pingin ngangsu kawruh cuman skrang ini lagi kemarauuu puanjaaaaaang.

klo berkunjung silaturahmi aja bolehkah ?

shakehand2


PM nya ?
udah dibalas .. barusan. ;)
Gpp, datang ajalah... di mari hujan gan..beer:
softekmama - 19/10/2011 09:56 PM
#127

jd inget waktu sma dulu mbah...(wa idzaa bathostum bathostum jabbaarin) pasti mbah tau....Pernah punya koleksi peninggalan babe dulu kitab kanuragan tulisan arab jawa (pegon) namanya syiful islam klo ndaksalah, jilid1 sampai 7. pokoknya nyaingi mak lampirlah..wkwkwkw. Sayang banget udah ilang ntu kitab...berdukas
abh.Mizan - 20/10/2011 09:32 AM
#128

ngadem dulu di trit sesepuh, sambil baca2....
vancid7 - 21/10/2011 10:44 AM
#129

Quote:
Original Posted By GhostBe
PM nya ?
udah dibalas .. barusan. ;)
Gpp, datang ajalah... di mari hujan gan..beer:

Salam Salim Mbah Puh GhostBe shakehand2
Mohon ijin ikutan belajar
watu.gunung - 21/10/2011 10:51 AM
#130

Puh,,nubie mau tanya kalo misalkan kakek/nenkek kita punya ilmu nah tapi kita blm pernah ketemu ma kakek/nenek gitu(sudah meninggal). Apakah ilmunya bisa turun secara langsung gitu.

m.nuwun puh shakehand
dermo - 21/10/2011 02:06 PM
#131

Quote:
Original Posted By pounch
PM nya kok blum dibalesbales puh Yb

seperti itu yg ane PMkan , dalam rangka sebagai media yg "ane cuma menyiapkan .." itu pake anu anu ato anu anu aja (GRENTONGAN) Yb

mangap puh ngebet nih pingin ngangsu kawruh cuman skrang ini lagi kemarauuu puanjaaaaaang.

klo berkunjung silaturahmi aja bolehkah ?

shakehand2


oooo mau dolan ke rumah ts to mbah sama siapa saja????
vancid7 - 21/10/2011 02:14 PM
#132

Quote:
Original Posted By dermo
oooo mau dolan ke rumah ts to mbah sama siapa saja????


Salam salim Mbah Dermo shakehand2
Gimana kabarnya.....semoga sehat selalu ...Amiin
pounch - 21/10/2011 02:39 PM
#133

Quote:
Original Posted By dermo
oooo mau dolan ke rumah ts to mbah sama siapa saja????


nggih puh mau ngangsu kwaruh , ben iso mirip2 wong njowo Yb :

Quote:
Original Posted By GhostBe
Laku tirakat Islam Jawa Kasunyatane Urip pada hakikatnya adalah ajaran kasampurnan (kesempurnaan).

Hubungan antara Gusti Allah dengan kawulanya bersifat individualistik, sehingga pencapaian pada tingkatan yang lebih tinggi lagi adalah urusan masing-masing individu yang mempelajari, juga bergantung pada kemampuan dan ihtiyar/usahanya dalam menyerap makna hakikat yang ditemui di dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaku Islam Jawa Kasunyatane Urip menempatkan Al Quran sebagai satu-satunya pedoman untuk menjalani kehidupan di dunia.
Para pelakunya hanya bersandar kepada Allah swt, sehingga apapun yang terjadi pada dirinya tidak akan meminta pertolongan kepada sesama mahluk, para pelakunya hanya memohon pertolongan kepada Allah swt saja.

Siapapun yang mengamalkan Laku Islam Jawa Kasunyatane Urip hakikatnya adalah berupaya secara totalitas (kaffah) untuk memurnikan ketaatan kepada Nya. Allahu Akbar !!!
dermo - 21/10/2011 02:41 PM
#134

Quote:
Original Posted By vancid7
Salam salim Mbah Dermo shakehand2
Gimana kabarnya.....semoga sehat selalu ...Amiin

saya masih ABG di panggil mbah hiks,,,,
Quote:
Original Posted By pounch
nggih puh mau ngangsu kwaruh , ben paling mirip2 wong njowo :


sebenarnya sih pingin ikut juga ngangsu kaweruh juga,,,,, tapi mepet kasih tahunya laporan ke permaisurinya sulit he2,,,,,,,
tambah ganteng aja mbah pounch habis ikut gath kediri ya,,,,,
DaD4Koe - 21/10/2011 02:45 PM
#135

Quote:
Original Posted By MPF200
Punya aji rawa rontek kagak puh??
pounch - 21/10/2011 02:55 PM
#136

Quote:
Original Posted By dermo
saya masih ABG di panggil mbah hiks,,,,

sebenarnya sih pingin ikut juga ngangsu kaweruh juga,,,,, tapi mepet kasih tahunya laporan ke permaisurinya sulit he2,,,,,,,
tambah ganteng aja mbah pounch habis ikut gath kediri ya,,,,,


hehhehe ikut gath kan atas petunjuk wejangan dari ssph Dermo juga :
untuk menjalin silaturahmi dan keguyuban antar penghuni kaskus sebaiknya klo ada gath2 dan klo kebetulan ada luang waktu harus ikut.

mohon mangap lebar2 puh , dng pertimbangan Ssph Dermo masih sibuk ngurusin lain2nya jadi pemberitahuannya mepet malus kapan2 klo dah puh Dermo dah ada lodhang waktu , beliaunya siap kok sewaktu waktu menerima silaturahmi.

shakehand2
pounch - 21/10/2011 02:57 PM
#137

dopost cendolb Yb iloveindonesias
mas.jaluaji - 22/10/2011 11:57 AM
#138

Assalamualaikum.
Salam pamuji rahayu wilujeng kepangih lan pamisahipun.

Kulo saking ngunung ndeso ngadah niat ngangsu kaweruh bap kautamaning gesang.

Mugi poro sepuh, pinisepuh, ajisepuh sedoyo saged nuntun langkung kawulo. Nuwun
Ilmu Warisan Leluhur
GhostBe - 22/10/2011 01:19 PM
#139

Quote:
Original Posted By mas.jaluaji
Assalamualaikum.
Salam pamuji rahayu wilujeng kepangih lan pamisahipun.

Kulo saking ngunung ndeso ngadah niat ngangsu kaweruh bap kautamaning gesang.

Mugi poro sepuh, pinisepuh, ajisepuh sedoyo saged nuntun langkung kawulo. Nuwun
Ilmu Warisan Leluhur


walaikum salam..
sumonggo.. pundi kang dikersakake..
lampahan kaneman punapa kasepuhan.
azkum - 22/10/2011 01:54 PM
#140

Quote:
Original Posted By softekmama
jd inget waktu sma dulu mbah...(wa idzaa bathostum bathostum jabbaarin) pasti mbah tau....Pernah punya koleksi peninggalan babe dulu kitab kanuragan tulisan arab jawa (pegon) namanya syiful islam klo ndaksalah, jilid1 sampai 7. pokoknya nyaingi mak lampirlah..wkwkwkw. Sayang banget udah ilang ntu kitab...berdukas



waduuuh... ga usah bduka berdukas
ambil hikmahnya...jalani yg didepan mata.

eiiittt lupa.. salken yyaa shakehand2
Page 7 of 32 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur