SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur
Total Views: 20232 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 32 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›

vancid7 - 26/10/2011 05:32 PM
#161

Quote:
Original Posted By GhostBe
kalo rasa pusing emang sering kejadian master.. tp ga apa2, bentar ini..
kalo lemes2 keq gan @azkum, pasti dia ngamalin yg tux kekuatan/power.
kalo ane dolo malah 3 hari tiduran mulu, ga bisa melek.

nah.. tmpat yg pusing/sakit, ya di ntuh dia mangkal.

sbenere bukan bentrok... ini kudeta, ganti pimpinan.
ane bilang di muka, kan kh*d*me ngacir:
ilmu na tinggal, agan siul: siul:

tujuan pembersihan diantaranya adalah kita kembali menguasai diri sndiri.

Kalau yang tidak punya Kh*d*m nyantai aja kan Mbah e, gak sampai ngerasain yg aneh2? \)b

Ane Daftar boleh kan Mbah untuk Pembersihannya....... Yb
GhostBe - 26/10/2011 10:36 PM
#162

Quote:
Original Posted By vancid7
Kalau yang tidak punya Kh*d*m nyantai aja kan Mbah e, gak sampai ngerasain yg aneh2? \)b

Ane Daftar boleh kan Mbah untuk Pembersihannya....... Yb


yaa bgitulah... silakan kalo berkenan, jgn sungkan2.
GhostBe - 26/10/2011 11:01 PM
#163
Hakikat Wirid
Dalam pengertian yang luas, wirid merupakan sarana mendekatkan diri kepada Allah swt berupa serangkaian per’ibadah’an yang bertujuan untuk selalu mengingat Allah swt, baik lahir ataupun batin (di dalam hati), baik ibadah wajib maupun yang sunah.

Hakikatnya Allah swt hanya memberikan karuniaNya kepada siapapun yang mendekatkan diri kepadaNya. Karunia itu bisa berupa petunjuk langsung dalam kehidupan, bisa juga berupa petunjuk dalam mimpi atau beruap tuntunan cahaya ilahi dan bisa berupa kesenangan dalam beribadah.

Oleh karenanya, lakukanlah dengan se-ikhlas mungkin, tidak dibatasi hitungan, tak dibatasi gerak, ruang dan waktu. Dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja wiridan tetep harus dilakukan. Amalkan dengan istiqomah, konsisten dan terus menerus.

Apa yang anda dapatkan jika melakukan wirid?
Semua tergantung kepada yang menjalaninya, seberapa besar keyakinannya, seberapa ikhlas melakukannya, seberapa sabar menanti hasilnya.
Semakin lama anda menjalani wirid, tentu akan semakin merasakan ketentraman batin (ayem tentrem), mulanya merasa ikhlas, kemudian meningkat menjadi senang, selanjutnya akan merasakannya sebagai kebutuhan.

Wirid hakikatnya adalah bermunajat kepada Allah swt, ekspresi dari ketaatan kepada Allah swt. Seseorang belum dianggap melakukan wirid jika ia hanya duduk di masjid kemudian membaca bacaan-bacaan khusus dengan jumlah tertentu. Wirid yang demikian, belum memenuhi syarat untuk menghantarkan kepada Allah swt.

Tata cara/adab melakukan wirid.


[*]Awali dengan sholat sunah 2 roka’at.
[*]Duduk bersila, syukur2 bisa sila tumpang (kaki kanan diatas kaki kiri). (posisi bersila yg memudahkan kita apabila sujud sambil bersila)
[*]Posisi tangan rileks, badan tegap, kepala tegak, pandangan lurus (mata merem)
[*]Ucapan bacaan wirid di dalam hati (ucapkan dengan penuh rasa syukur), dan ditujukan hanya kepada Allah swt, pasrah diri kepada NYA
[*]Fokus untuk kening mengikuti ucapan di dalam hati (item 4)
[*]Lakukan wiridan senikmat dan senyaman mungkin
[*]Apabila muncul gambar, perhatikan dengan baik. Itu bukan ilusi. Apabila anda wiridan Al Fatehah, awali dg bacaan ta’awud kmdian akhiri sd amin, gambar yg muncul adalah gambar petunjuk. Gambar itu hakikatnya adalah pesan dari Nya.
[*]Selesai. Tutup dengan sholat sunah 2 roka’at.


NB:
1. Disaat melakukan wiridan, boleh pakai irama yg digemari (agar bisa menikmati wiridannya), shg tanpa terasa ruh terbimbing, terbenam dalam samodra wirid... dan tanpa disadari, sejatinya rogoh sukmo itu telah terjadi dengan sendirinya. Wiridan yang demikian adalah puncak dari kenikmatan melakukan wiridan.
Jadi, untuk khusyu’... tidak hanya ketika melakukan sholat saja, pada saat sedang melakukan wirid pun kita harus bisa khusyu’ juga.

2. Apabila ada permintaan kepada Allah, niatkan setelah sholat sunah sebelum memulai wiridan; ketika wiridan, fokusnya hanya pasrah diri kepada Allah swt.

Jadi.. sholat sunah, selesai sholat baca al fatihah 3x, tasbih 3x, niat, wiridan (bisa baca al fatihah atau tasbih).. tutup dgn shlat sunah.
pounch - 29/10/2011 12:33 AM
#164

Quote:
Original Posted By GhostBe
Dalam pengertian yang luas, wirid merupakan sarana mendekatkan diri kepada Allah swt berupa serangkaian per’ibadah’an yang bertujuan untuk selalu mengingat Allah swt, baik lahir ataupun batin (di dalam hati), baik ibadah wajib maupun yang sunah.

Hakikatnya Allah swt hanya memberikan karuniaNya kepada siapapun yang mendekatkan diri kepadaNya. Karunia itu bisa berupa petunjuk langsung dalam kehidupan, bisa juga berupa petunjuk dalam mimpi atau beruap tuntunan cahaya ilahi dan bisa berupa kesenangan dalam beribadah.

Oleh karenanya, lakukanlah dengan se-ikhlas mungkin, tidak dibatasi hitungan, tak dibatasi gerak, ruang dan waktu. Dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja wiridan tetep harus dilakukan. Amalkan dengan istiqomah, konsisten dan terus menerus.

Apa yang anda dapatkan jika melakukan wirid?
Semua tergantung kepada yang menjalaninya, seberapa besar keyakinannya, seberapa ikhlas melakukannya, seberapa sabar menanti hasilnya.
Semakin lama anda menjalani wirid, tentu akan semakin merasakan ketentraman batin (ayem tentrem), mulanya merasa ikhlas, kemudian meningkat menjadi senang, selanjutnya akan merasakannya sebagai kebutuhan.

Wirid hakikatnya adalah bermunajat kepada Allah swt, ekspresi dari ketaatan kepada Allah swt. Seseorang belum dianggap melakukan wirid jika ia hanya duduk di masjid kemudian membaca bacaan-bacaan khusus dengan jumlah tertentu. Wirid yang demikian, belum memenuhi syarat untuk menghantarkan kepada Allah swt.

Tata cara/adab melakukan wirid.


[*]Awali dengan sholat sunah 2 roka’at.
[*]Duduk bersila, syukur2 bisa sila tumpang (kaki kanan diatas kaki kiri). (posisi bersila yg memudahkan kita apabila sujud sambil bersila)
[*]Posisi tangan rileks, badan tegap, kepala tegak, pandangan lurus (mata merem)
[*]Ucapan bacaan wirid di dalam hati (ucapkan dengan penuh rasa syukur), dan ditujukan hanya kepada Allah swt, pasrah diri kepada NYA
[*]Fokus untuk kening mengikuti ucapan di dalam hati (item 4)
[*]Lakukan wiridan senikmat dan senyaman mungkin
[*]Apabila muncul gambar, perhatikan dengan baik. Itu bukan ilusi. Apabila anda wirid Al Fatehah, diawali bacaan ta’awud kmdian diakhiri sd amin, gambar yg muncul adalah gambar petunjuk. Gambar itu hakikatnya adalah pesan dari Nya.
[*]Selesai. Tutup dengan sholat sunah 2 roka’at.


maksudnya posisi '[*]Duduk bersila, syukur2 bisa sila tumpang (kaki kanan diatas kaki kiri). (posisi bersila yg memudahkan kita apabila sujud sambil bersila)' seperti posisi setengak lotus itukah puh ?
klo berkenan untk mempercepat terlintas gambaran2 bgaimana puh ?
matur suwun pencerahannya.
shakehand2
Ilmu Warisan Leluhur
GhostBe - 30/10/2011 03:24 PM
#165

Quote:
Original Posted By pounch
maksudnya posisi '[*]Duduk bersila, syukur2 bisa sila tumpang (kaki kanan diatas kaki kiri). (posisi bersila yg memudahkan kita apabila sujud sambil bersila)'

seperti posisi setengak lotus itukah puh ?

klo berkenan untk mempercepat terlintas gambaran2 bgaimana puh ?
matur suwun pencerahannya.
shakehand2
Ilmu Warisan Leluhur


bener... posisi setengah Lotus tapi kaki kanan yg ditaruh diatas.
Istilah Jawa na "sila tumpang" atau yg lebih keren "sila saluku tunggal"

Ilmu Warisan Leluhur

Filosofi posisi kaki kanan diatas kaki kiri sbb:
kanan menggambarkan rohani
kiri menggambarkan jasmani
Posisi duduk bersila ini dipakai khusus pada saat mengolah rohani.
(meditasi yang bertujuan untuk pasrah diri kepada Yang Maha Tunggal)

Mempercepat lintasan gambar?
itu ga ada teori na.. nikmati saja, seperti saat bernafas, kita kan ga merasakan keluar masuknya nafas

kalo secara praktek, pas medit.. rasa hati penuhi dgn rasa syukur atas nikmat NYA.
Pas terasa kesemutan, jgn fokus di kesemutan na..
fokuskan lebih dalam lagi di hati hingga bacaan na terasa di relung terdalam.
Kemudian keikhlasan na smpe level seikhlas-ikhlasnya.

Gambar jgn jadikan target utama, agar terhindar BKI.
Biarkan gambar keluar se alami mungkin.
andreyo - 31/10/2011 09:24 AM
#166

Assalamu'alaikum puh ghostbe ,,, shakehand2

Matur suwun sanget atas segala kebaikan yg puh berikan kpda kami, pengeran sing mbales,,, D

ijin ndeprok , sambil menanti jatuhnya embun ,, D
Mich43ls - 31/10/2011 09:39 AM
#167

Ijin baca2 & menyimak dulu gan shakehand
GhostBe - 31/10/2011 10:32 AM
#168

Quote:
Original Posted By andreyo
Assalamu'alaikum puh ghostbe ,,, shakehand2

Matur suwun sanget atas segala kebaikan yg puh berikan kpda kami, pengeran sing mbales,,, D

ijin ndeprok , sambil menanti jatuhnya embun ,, D


walaikum salam ...
sama2 "lemah teles", Gusti Allah sing mbales bung Andreyo,

monggo ndeprok bareng2.. coffee: coffee: ndisek..
andreyo - 31/10/2011 11:34 AM
#169

Quote:
Original Posted By GhostBe
walaikum salam ...
sama2 "lemah teles", Gusti Allah sing mbales bung Andreyo,

monggo ndeprok bareng2.. coffee: coffee: ndisek..


njih puh matur suwun,, skalian laporan dereng ngimpi blas niki, coz kulo njih juuaaaraanng banget ngimpi puh malus , nopo kulo sing mboten bakat alias dodol ,, nyuwun bimbinganipun puh ,,
pounch - 01/11/2011 06:51 PM
#170

Quote:
Original Posted By GhostBe
bener... posisi setengah Lotus tapi kaki kanan yg ditaruh diatas.
Istilah Jawa na "sila tumpang" atau yg lebih keren "sila saluku tunggal"

Ilmu Warisan Leluhur

Filosofi posisi kaki kanan diatas kaki kiri sbb:
kanan menggambarkan rohani
kiri menggambarkan jasmani
Posisi duduk bersila ini dipakai khusus pada saat mengolah rohani.
(meditasi yang bertujuan untuk pasrah diri kepada Yang Maha Tunggal)

Mempercepat lintasan gambar?
itu ga ada teori na.. nikmati saja, seperti saat bernafas, kita kan ga merasakan keluar masuknya nafas

kalo secara praktek, pas medit.. rasa hati penuhi dgn rasa syukur atas nikmat NYA.
Pas terasa kesemutan, jgn fokus di kesemutan na..
fokuskan lebih dalam lagi di hati hingga bacaan na terasa di relung terdalam.
Kemudian keikhlasan na smpe level seikhlas-ikhlasnya.

Gambar jgn jadikan target utama, agar terhindar BKI.
Biarkan gambar keluar se alami mungkin.


Siiaap puh , alon alon asal kelakon Ybcendolb\)b
kilasan gambar jangan jadi target yg penting setelah hening perasaan jadi lega plong dan tidak tahu apa sebab ada rasa bahagia cendolb \)b

matur suwun shakehand2
GhostBe - 01/11/2011 09:55 PM
#171

Quote:
Original Posted By andreyo
njih puh matur suwun,, skalian laporan dereng ngimpi blas niki, coz kulo njih juuaaaraanng banget ngimpi puh malus , nopo kulo sing mboten bakat alias dodol ,, nyuwun bimbinganipun puh ,,


walaah .. ga majalah berbakat opo dodol...
periksa sholat sunah nya, udah mentok belum?
bisa sampe 25 salam atau 50 salam atau 100 salam??
antara sholat sunah dan wirid bisa selang-seling, ikuti kata hati.

oke bung Andre,
:selamat
selamat praktek
GhostBe - 01/11/2011 10:27 PM
#172

Quote:
Original Posted By pounch
Siiaap puh , alon alon asal kelakon Ybcendolb\)b
kilasan gambar jangan jadi target yg penting setelah hening perasaan jadi lega plong dan tidak tahu apa sebab ada rasa bahagia cendolb \)b

matur suwun shakehand2


ndak papa master... siput saja bisa ngalahkan kancil.
bila smakin nyantai akan smakin plong.
rasa bahagia muncul sbg indikator perjalanan ruh berada di jalan yg benar..
makaten. nuwun.
bonjava - 03/11/2011 01:29 AM
#173

Quote:
Original Posted By GhostBe
bener... posisi setengah Lotus tapi kaki kanan yg ditaruh diatas.
Istilah Jawa na "sila tumpang" atau yg lebih keren "sila saluku tunggal"

Ilmu Warisan Leluhur

Filosofi posisi kaki kanan diatas kaki kiri sbb:
kanan menggambarkan rohani
kiri menggambarkan jasmani
Posisi duduk bersila ini dipakai khusus pada saat mengolah rohani.
(meditasi yang bertujuan untuk pasrah diri kepada Yang Maha Tunggal)

Mempercepat lintasan gambar?
itu ga ada teori na.. nikmati saja, seperti saat bernafas, kita kan ga merasakan keluar masuknya nafas

kalo secara praktek, pas medit.. rasa hati penuhi dgn rasa syukur atas nikmat NYA.
Pas terasa kesemutan, jgn fokus di kesemutan na..
fokuskan lebih dalam lagi di hati hingga bacaan na terasa di relung terdalam.
Kemudian keikhlasan na smpe level seikhlas-ikhlasnya.

Gambar jgn jadikan target utama, agar terhindar BKI.
Biarkan gambar keluar se alami mungkin.


meditasi dalam wiridan apa wiridan dalam meditasi hammer
untuk posisi duduk bersila tumpang.. kalo g bisa gmn mas'e?
GhostBe - 03/11/2011 02:56 AM
#174

Quote:
Original Posted By bonjava
meditasi dalam wiridan apa wiridan dalam meditasi hammer
untuk posisi duduk bersila tumpang.. kalo g bisa gmn mas'e?


syukurlah nongolin diri lagee
kirain ogah ngaskus.. kalo gak sms mnketehe abah.. shakehand2

wiridan dan meditasi ajah.
wiridan yang bener2 wiridan ya spt medit.

utk duduknya, yang sempurna ya sila tumpang,
kalo mmg gak bs.. boleh gak numpang asalkan kaki kanannya di depan.
ini sbg pembeda kalo diri kita sdg olah rohani..
bonjava - 03/11/2011 03:25 AM
#175

Quote:
Original Posted By GhostBe
syukurlah nongolin diri lagee
kirain ogah ngaskus.. kalo gak sms mnketehe abah.. shakehand2

wiridan dan meditasi ajah.
wiridan yang bener2 wiridan ya spt medit.

utk duduknya, yang sempurna ya sila tumpang,
kalo mmg gak bs.. boleh gak numpang asalkan kaki kanannya di depan.
ini sbg pembeda kalo diri kita sdg olah rohani..


ngaskus teteplah, lagian jg baru gabung.
tadi smpet xplore ke tetangga2 sebelah. macem2 trit nya.
Tapi sy maunya disini aja, boleh kan mas'e?

sy kadang mikir2, kenapa dikasih nama Islam Jawa Kasunyatane Urip.
Kan ada juga Islam Jawa tapi ajarannya Manunggaling Kawula Gusti, spt di Jogja/Mataraman. Adalagi ajaran Jawa bukan kebatinan spt Mbah Sumo Giman (alm) itu, namanya Sapta Darma ajarannya sujud tesing dumadi, disitu ada manunggaling kawula Gusti juga mas'e.

hehe... banyak tanya yah? sharing buat kami ya... manter suwun.
sekarang sahur trus sila lagi sampe subuh, sy undur diri dlu Peace:
GhostBe - 03/11/2011 03:47 AM
#176

silakan abah..
waktu na mepet subuh neh
laen kali dibabar jawaban na ya shakehand2
GhostBe - 03/11/2011 03:29 PM
#177

Quote:
Original Posted By bonjava
ngaskus teteplah, lagian jg baru gabung.
tadi smpet xplore ke tetangga2 sebelah. macem2 trit nya.
Tapi sy maunya disini aja, boleh kan mas'e?

sy kadang mikir2, kenapa dikasih nama Islam Jawa Kasunyatane Urip.
Kan ada juga Islam Jawa tapi ajarannya Manunggaling Kawula Gusti, spt di Jogja/Mataraman. Adalagi ajaran Jawa bukan kebatinan spt Mbah Sumo Giman (alm) itu, namanya Sapta Darma ajarannya sujud tesing dumadi, disitu ada manunggaling kawula Gusti juga mas'e.

hehe... banyak tanya yah? sharing buat kami ya... manter suwun.
sekarang sahur trus sila lagi sampe subuh, sy undur diri dlu Peace:


soal nama itu mang dari sono NYA. \)
bermakna, ajaran na tentang realita (kasunyatan) kehidupan (urip),
dg kata lain.. siapapun yg menjalani laku tirakat ini harapannya cuman satu, mencari ridho Allah swt agar berkenan menuntun/membimbing langsung umat NYA dalam menjalani kehidupan di dunia. agar selamat dunia akhirat.
Tanpa dibimbing langsung oleh NYA, manusia tidak ada yg mampu melewati shiratal mustaqim.

ttg Manunggaling Kawula Gusti itu Versi Arabnya Al Halajj "Ana al Haq"
kalo di Jawa banyak versi na; diibaratkan spt keris dgn wadahnya, Warangka manjing curiga. Wadag dgn Ruh(NYA)

Hakikatnya Manunggaling Kawula Gusti itu terjadi atas kehendak NYA, manusia tidak bisa "nggayuh" sampai ke level itu.
Dan tiap periode hanya ada satu orang yg benar2 Manunggaling Kawula Gusti.
pounch - 03/11/2011 06:39 PM
#178

nyimak puh linux2:
shakehand2
bastarudin - 03/11/2011 06:58 PM
#179

Ga ngerti ane bahasa jawanye
malu
GhostBe - 04/11/2011 06:22 PM
#180

Quote:
Original Posted By bastarudin
Ga ngerti ane bahasa jawanye
malu


boleh nanya gan..
apa aja boleh.. silakan. \)
Page 9 of 32 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Ilmu Warisan Leluhur