BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > ۞ ★ ~ Agatha Christie's Detective ~ ★۞
Total Views: 47718 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 42 of 44 | ‹ First  < 37 38 39 40 41 42 43 44 > 

atx32 - 21/08/2012 11:50 PM
#821

wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb
blaxanniz - 27/08/2012 09:36 AM
#822

Quote:
Original Posted By ianfandi
ada yg udah baca Pale Horse?
ane suka soalnya ada bumbu2 science nya ~ lebih ke fisika sih :addfriends


Misteri penginapan tua ya gan? tokohnya sapa tuh gan....ane belum baca bisa masuk wish list neh buat di hunting dulu

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


biasanya klo suka agatha gak gitu suka sherlock ya gan.....T2 emang bikin ngantuk gan terutama yang gerbang nasib....bosen perasaan ane bacanya
blaxanniz - 27/08/2012 09:38 AM
#823

dopost
blaxanniz - 27/08/2012 09:42 AM
#824

lebih2 dari dopost tolong di del aja mod hiks
blaxanniz - 27/08/2012 10:09 AM
#825

sebel sama kaskus tadi overload sekarang posting gw segambreng ...plis delete mod
blaxanniz - 27/08/2012 10:30 AM
#826

lebih2 dari dopost tolong di del aja mod hiks
blaxanniz - 27/08/2012 10:32 AM
#827

lebih2 dari dopost tolong di del aja mod hiks
byakugan.user - 28/08/2012 12:33 AM
#828

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


Jadi inget jaman kuliah nih..
Kalo Novel detektif Agatha christie lebih menekankan penyelidikan secara psikologis dalam suatu kejahatan..sedangkan sherlock holmes lebih ke penelusuran jejak fisik..kalo sherlock membaca jejak kaki, poirot membaca pikiran..
Dalam beberapa cerita juga ada beberapa dialog yg menunjukkan kritik terhadap metode sherlock yg menunjukkan bahwa metode itu adalah cara lama yg sudah tidak efektif..tapi dari pengembangan karakter kurang lebih sama dg sherlock, misalnya Hercule poirot yg punya ciri dan kebiasaan unik dengan seorang side kick yg selalu tertinggal dalam pemikirannya..

Novel2 agatha sendiri kalo saya lihat yg terbit awal awal lebih banyak action dan kejutan seperti aksi tommy dan tuppence saat masih muda, kisah poirot sewaktu masih bersama captain hasting, sedangkan novel2 yg terbit belakangan tahun 50an makin santai alurnya karena selain agatha dan karakter detektif sendiri sudah tua saat itu juga menyesuaikan dengan situasi dunia saat itu yg sudah melewati masa perang..

kalo judul2 yg waktu saya baca sangat berkesan sih sebenarny banyak tapi sudah lama jadi tidak terlalu ingat detailnya..ketika membacanya benar2 membuat terhanyut seakan benar merasakan suasana kota2 di inggris yg digambarkan dalam cerita..tapi kalo versi film nya abelum pernah nonton, kurang tertarik beda sensasinya..
byakugan.user - 28/08/2012 12:34 AM
#829

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


Jadi inget jaman kuliah nih..
Kalo Novel detektif Agatha christie lebih menekankan penyelidikan secara psikologis dalam suatu kejahatan..sedangkan sherlock holmes lebih ke penelusuran jejak fisik..kalo sherlock membaca jejak kaki, poirot membaca pikiran..
Dalam beberapa cerita juga ada beberapa dialog yg menunjukkan kritik terhadap metode sherlock yg menunjukkan bahwa metode itu adalah cara lama yg sudah tidak efektif..tapi dari pengembangan karakter kurang lebih sama dg sherlock, misalnya Hercule poirot yg punya ciri dan kebiasaan unik dengan seorang side kick yg selalu tertinggal dalam pemikirannya..

Novel2 agatha sendiri kalo saya lihat yg terbit awal awal lebih banyak action dan kejutan seperti aksi tommy dan tuppence saat masih muda, kisah poirot sewaktu masih bersama captain hasting, sedangkan novel2 yg terbit belakangan tahun 50an makin santai alurnya karena selain agatha dan karakter detektif sendiri sudah tua saat itu juga menyesuaikan dengan situasi dunia saat itu yg sudah melewati masa perang..

kalo judul2 yg waktu saya baca sangat berkesan sih sebenarny banyak tapi sudah lama jadi tidak terlalu ingat detailnya..ketika membacanya benar2 membuat terhanyut seakan benar merasakan suasana kota2 di inggris yg digambarkan dalam cerita..tapi kalo versi film nya abelum pernah nonton, kurang tertarik beda sensasinya..
byakugan.user - 28/08/2012 12:37 AM
#830

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


Jadi inget jaman kuliah nih..
Kalo Novel detektif Agatha christie lebih menekankan penyelidikan secara psikologis dalam suatu kejahatan..sedangkan sherlock holmes lebih ke penelusuran jejak fisik..kalo sherlock membaca jejak kaki, poirot membaca pikiran..
Dalam beberapa cerita juga ada beberapa dialog yg menunjukkan kritik terhadap metode sherlock yg menunjukkan bahwa metode itu adalah cara lama yg sudah tidak efektif..tapi dari pengembangan karakter kurang lebih sama dg sherlock, misalnya Hercule poirot yg punya ciri dan kebiasaan unik dengan seorang side kick yg selalu tertinggal dalam pemikirannya..

Novel2 agatha sendiri kalo saya lihat yg terbit awal awal lebih banyak action dan kejutan seperti aksi tommy dan tuppence saat masih muda, kisah poirot sewaktu masih bersama captain hasting, sedangkan novel2 yg terbit belakangan tahun 50an makin santai alurnya karena selain agatha dan karakter detektif sendiri sudah tua saat itu juga menyesuaikan dengan situasi dunia saat itu yg sudah melewati masa perang..

kalo judul2 yg waktu saya baca sangat berkesan sih sebenarny banyak tapi sudah lama jadi tidak terlalu ingat detailnya..ketika membacanya benar2 membuat terhanyut seakan benar merasakan suasana kota2 di inggris yg digambarkan dalam cerita..tapi kalo versi film nya abelum pernah nonton, kurang tertarik beda sensasinya..
byakugan.user - 28/08/2012 12:43 AM
#831

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


Jadi inget jaman kuliah nih..
Kalo Novel detektif Agatha christie lebih menekankan penyelidikan secara psikologis dalam suatu kejahatan..sedangkan sherlock holmes lebih ke penelusuran jejak fisik..kalo sherlock membaca jejak kaki, poirot membaca pikiran..
Dalam beberapa cerita juga ada beberapa dialog yg menunjukkan kritik terhadap metode sherlock yg menunjukkan bahwa metode itu adalah cara lama yg sudah tidak efektif..tapi dari pengembangan karakter kurang lebih sama dg sherlock, misalnya Hercule poirot yg punya ciri dan kebiasaan unik dengan seorang side kick yg selalu tertinggal dalam pemikirannya..

Novel2 agatha sendiri kalo saya lihat yg terbit awal awal lebih banyak action dan kejutan seperti aksi tommy dan tuppence saat masih muda, kisah poirot sewaktu masih bersama captain hasting, sedangkan novel2 yg terbit belakangan tahun 50an makin santai alurnya karena selain agatha dan karakter detektif sendiri sudah tua saat itu juga menyesuaikan dengan situasi dunia saat itu yg sudah melewati masa perang..

kalo judul2 yg waktu saya baca sangat berkesan sih sebenarny banyak tapi sudah lama jadi tidak terlalu ingat detailnya..ketika membacanya benar2 membuat terhanyut seakan benar merasakan suasana kota2 di inggris yg digambarkan dalam cerita..tapi kalo versi film nya abelum pernah nonton, kurang tertarik beda sensasinya..
byakugan.user - 28/08/2012 01:40 AM
#832

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


Jadi inget jaman kuliah nih..
Kalo Novel detektif Agatha christie lebih menekankan penyelidikan secara psikologis dalam suatu kejahatan..sedangkan sherlock holmes lebih ke penelusuran jejak fisik..kalo sherlock membaca jejak kaki, poirot membaca pikiran..
Dalam beberapa cerita juga ada beberapa dialog yg menunjukkan kritik terhadap metode sherlock yg menunjukkan bahwa metode itu adalah cara lama yg sudah tidak efektif..tapi dari pengembangan karakter kurang lebih sama dg sherlock, misalnya Hercule poirot yg punya ciri dan kebiasaan unik dengan seorang side kick yg selalu tertinggal dalam pemikirannya..

Novel2 agatha sendiri kalo saya lihat yg terbit awal awal lebih banyak action dan kejutan seperti aksi tommy dan tuppence saat masih muda, kisah poirot sewaktu masih bersama captain hasting, sedangkan novel2 yg terbit belakangan tahun 50an makin santai alurnya karena selain agatha dan karakter detektif sendiri sudah tua saat itu juga menyesuaikan dengan situasi dunia saat itu yg sudah melewati masa perang..

kalo judul2 yg waktu saya baca sangat berkesan sih sebenarny banyak tapi sudah lama jadi tidak terlalu ingat detailnya..ketika membacanya benar2 membuat terhanyut seakan benar merasakan suasana kota2 di inggris yg digambarkan dalam cerita..tapi kalo versi film nya abelum pernah nonton, kurang tertarik beda sensasinya..
dewiamor - 06/09/2012 03:41 PM
#833

Selain Mr. Poirot, ane juga cukup tertarik dengan parker pyne di 'parker pyne menyelidiki'... kasusnya dekat dengan kehidupan sehari-hari \)
cangkir.kosong - 08/09/2012 09:39 PM
#834

gan, linknya pada mati semua \(

ada yg punya ebooknya? ane penasaran pengen baca novel agatha christie
chinos - 10/09/2012 12:32 AM
#835

udah sempet baca beberapa buku agatha , poirot early cases , poirot final cases , hound of the death , dll

mau nanya dong , ada toko onlinenya ga sih di jakarta ? mau nyari mystery at styles soalnya D
metallisedheart - 10/09/2012 06:48 AM
#836

Quote:
Original Posted By chinos
udah sempet baca beberapa buku agatha , poirot early cases , poirot final cases , hound of the death , dll

mau nanya dong , ada toko onlinenya ga sih di jakarta ? mau nyari mystery at styles soalnya D


mysterius affair at styles kali ya maksudnya? D
kasus pertama poirot saat nyampe di inggris kan yah? D
vidavacia - 16/09/2012 04:24 PM
#837

Quote:
Original Posted By atx32
wah ternyata banyak juga ya pecinta karya oma agatha...
ane sih lebih suka karya agatha daripada sherlocknya opa conan doyle.. karena menurut ane sih sherlock terlalu sempurna sebagai seorang detektif (dan paling parah sih morfinis yang bila tidak ada kasus nyandu dia CMIIW)... sehingga kita hanya membaca dan mengikuti alur cerita saja menurut saya lho

Tapi kalo novel agatha menyuguhkan banyak kisah detektif dengan pola yang menarik dimana pembunuh ato penjahat adalah orang-orang di lingkup dimana kejahatan itu terjadi... jadi secara tidak langsung kita juga diajak menebak siapa pelaku kejahatan. Dan dari semua itu kita akan diberi ending yang tidak kita sangka dan penjelasan yang luar biasa...

Novel yang pertama ane baca sih pembunuhan roger ackroyd.. yang langsung membuat ane jatuh hati ma karya-karya oma yang satu ini.. paling suka poirot dan paling kurang suka dengan T2...Yb


Quote:
Original Posted By byakugan.user
Jadi inget jaman kuliah nih..
Kalo Novel detektif Agatha christie lebih menekankan penyelidikan secara psikologis dalam suatu kejahatan..sedangkan sherlock holmes lebih ke penelusuran jejak fisik..kalo sherlock membaca jejak kaki, poirot membaca pikiran..
Dalam beberapa cerita juga ada beberapa dialog yg menunjukkan kritik terhadap metode sherlock yg menunjukkan bahwa metode itu adalah cara lama yg sudah tidak efektif..tapi dari pengembangan karakter kurang lebih sama dg sherlock, misalnya Hercule poirot yg punya ciri dan kebiasaan unik dengan seorang side kick yg selalu tertinggal dalam pemikirannya..

Novel2 agatha sendiri kalo saya lihat yg terbit awal awal lebih banyak action dan kejutan seperti aksi tommy dan tuppence saat masih muda, kisah poirot sewaktu masih bersama captain hasting, sedangkan novel2 yg terbit belakangan tahun 50an makin santai alurnya karena selain agatha dan karakter detektif sendiri sudah tua saat itu juga menyesuaikan dengan situasi dunia saat itu yg sudah melewati masa perang..

kalo judul2 yg waktu saya baca sangat berkesan sih sebenarny banyak tapi sudah lama jadi tidak terlalu ingat detailnya..ketika membacanya benar2 membuat terhanyut seakan benar merasakan suasana kota2 di inggris yg digambarkan dalam cerita..tapi kalo versi film nya abelum pernah nonton, kurang tertarik beda sensasinya..


setuju ama agan2 di atas. gak tau juga ya, apa karena gw baca poirot lebih dulu daripada holmes, jadinya udah kadung cocok. yg lucu sih, poirot sering nyindir metode sherlock. ada detektif prancis yg dibuat mirip, poirot sering julukin dia anjing pelacakD

Quote:
Original Posted By blaxanniz
Misteri penginapan tua ya gan? tokohnya sapa tuh gan....ane belum baca bisa masuk wish list neh buat di hunting dulu

biasanya klo suka agatha gak gitu suka sherlock ya gan.....T2 emang bikin ngantuk gan terutama yang gerbang nasib....bosen perasaan ane bacanya


tokohnya cuma muncul di buku itu doang kalo gak salah. tapi dia temenan ama ariadne oliver. imho sih, boring banget nih buku. gw lumayan lama nyelesaiinnya.

Quote:
Original Posted By cangkir.kosong
gan, linknya pada mati semua \(

ada yg punya ebooknya? ane penasaran pengen baca novel agatha christie


dulu dapet linknya. coba ntar gw cari lagi. lumayan banyak sih koleksi ebook agatha christie gwD

Quote:
Original Posted By chinos
udah sempet baca beberapa buku agatha , poirot early cases , poirot final cases , hound of the death , dll

mau nanya dong , ada toko onlinenya ga sih di jakarta ? mau nyari mystery at styles soalnya D


kayaknya hampir semua toko online jual deh. atau coba gramedia online aja.

btw, barusan iseng ngitung jumlah buku di page one. yg pake nama agatha christie ada 78 judul. cmiiw.

STATS:
udah baca: 66
punya: cuma 36 ternyata!

pengen nyari yg pake nama mary westmacott di mana ya? bingungs
blaxanniz - 18/09/2012 03:54 PM
#838

Quote:
Original Posted By vidavacia
setuju ama agan2 di atas. gak tau juga ya, apa karena gw baca poirot lebih dulu daripada holmes, jadinya udah kadung cocok. yg lucu sih, poirot sering nyindir metode sherlock. ada detektif prancis yg dibuat mirip, poirot sering julukin dia anjing pelacakD


yup di lapangan golf maut...si Hasting ampe gemes banget ama si poirot dan ngejagoin si detektip prancis yang ngeremehin poirot hehehehehe poirotnya nyantai aja lagi...namanya lupa euy gw

Quote:
Original Posted By vidavacia
tokohnya cuma muncul di buku itu doang kalo gak salah. tapi dia temenan ama ariadne oliver. imho sih, boring banget nih buku. gw lumayan lama nyelesaiinnya.


brarti ada adriane jg ya ......

klo dibuku parker pyne ternyata sekrenya parker pyne ms lemon juga dan juga ada adriane yang kadang muncul buat bikin beberapa skenario misinya makanya bacanya rame

btw agan2 ane br nyelesain baca kasus2 perdana poirot ada satu cerita yang mirip sama kasus misteri kereta api biru ... bener gak sih kayaknya sama persis kok itu motif dan cerita nya ...apa perasaan ane aja ya
wewgwew - 18/09/2012 10:11 PM
#839

gan help kok link nya gak ada yang bisa dibuka plzzz gann bantu
(btw tu ebook formatnya apaan ..?)


buku AC yang ane demen banyak kebanyakan edisi poirot seh


plz gan bantu tuh link mati....
vidavacia - 18/09/2012 10:40 PM
#840

Quote:
Original Posted By blaxanniz
yup di lapangan golf maut...si Hasting ampe gemes banget ama si poirot dan ngejagoin si detektip prancis yang ngeremehin poirot hehehehehe poirotnya nyantai aja lagi...namanya lupa euy gw



brarti ada adriane jg ya ......

klo dibuku parker pyne ternyata sekrenya parker pyne ms lemon juga dan juga ada adriane yang kadang muncul buat bikin beberapa skenario misinya makanya bacanya rame

btw agan2 ane br nyelesain baca kasus2 perdana poirot ada satu cerita yang mirip sama kasus misteri kereta api biru ... bener gak sih kayaknya sama persis kok itu motif dan cerita nya ...apa perasaan ane aja ya


emang itu cerpen yg akhirnya dikembangkan jadi novel sendiri, gan. cuma nama2nya aja diganti dan dikasih bumbu roman.

nama penulis wanita temennya para detektif itu ariadne loch, bukan adriane. ini salah satu karakter di mitologi yunani. madam oliver sebenernya gak suka ama nama ini karena merasa gak sesuai dengan karakternya, tapi udah pemberian orang tua gimana lagi. keterangan ini ada di buku pesta hallowe'en, kalo gak salah.

trus, detektif prancis yg sering diolok2 ama poirot itu namanya giraud, agen Sûreté.

btw, kalo dipikir2 miss lemon ini kayak hidup di dunia paralel. kok bisa dia jadi sekretaris 2 orang yg beda. time line nya juga gak jelas sihp
Page 42 of 44 | ‹ First  < 37 38 39 40 41 42 43 44 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > ۞ ★ ~ Agatha Christie's Detective ~ ★۞