BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > .:: Michael Cricton's Fans :::
Total Views: 2904 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

jajandulu - 07/01/2012 05:44 PM
#101

Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga suka buku-buku Sci-Fi lain seperti 2001 – A Space Odyssey karangan Arthur C Clarke
Torpedo_Joe - 07/01/2012 06:10 PM
#102

"Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga suka buku-buku Sci-Fi lain seperti "
VanDaniestha - 07/01/2012 06:57 PM
#103

Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga suka buku-buku Sci-Fi lain seperti The Hands
Izunayuma - 07/01/2012 08:05 PM
#104

Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga suka buku-buku Sci-Fi lain seperti Theodore Boone (Young Lawyer):The Abduction karangan John Grisham
dodolover88 - 07/01/2012 11:37 PM
#105

Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga suka buku-buku Sci-Fi lain seperti The Hunger Games by Suzanne Collins.

Itu sci-fi kan???baru ngecek di goodreads itu masuk sci-fi :P (etapi doraemon juga masuk sci-fi kan??)

i put doraemon on my 2nd list of sci-fi books :P
gloriousbny - 08/01/2012 01:25 AM
#106

Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga suka buku-buku Sci-Fi lain seperti A Space Odyssey yg dikarang oleh Arthur C Clarke \)
septmars - 08/01/2012 04:30 PM
#107

Selain buku-buku yang dikarang oleh Michael Crichton, saya juga menyukai buku-buku Sci-Fi lain seperti InterWorld karya Neil Gaiman dan Michael Reaves.
alexa.v - 08/01/2012 08:23 PM
#108

selain buku karangan Michael Crichton, saya juga suka buku sci fi lain seperti The saga of seven suns karangan Kevin J. Anderson
taman.kurnia - 23/03/2012 07:32 PM
#109

Quote:
Original Posted By devnull
Yg baru judulnya 'Next' kan...

The 13th Warrior itu dari novel Crichton ya.. gw ga tau. Ada yg punya ebooknya?


setau ane 13th warrior bukan dari novel Crichton tapi memang beliau membuatnya sengaja untuk film seperti yang dia lakukan untuk film Twister
taman.kurnia - 23/03/2012 07:34 PM
#110

Quote:
Original Posted By gadis_jujur
Novel chricton yg pertama gw baca itu Congo, dari sinilah cikal bakal gw addict ma novel beliau. Congo itu buat saya pengalaman membaca yang luar biasa, bukan hanya seru, tp juga menggugah rasa kepedulian dgn gaya khas Chricton.

Sphere itu seru, dan entah kenapa bikin gw merinding. Jurassic Park, The Lost World, Timeline, Prey, luar biasa semua tuh. Film adaptasi terbaiknya aja Jurassic Park, masih jauh bagus bukunya. John Hammond di film ama di buku beda banget karakternya


Novel yg dikarang Crichton yang dijadikan film hampir semuanya beda jauh, kecuali yang mendekati mungkin hanya Congo, Sphere, Disclosure. Jauh lebih seru novelnya daripada filmnya termasuk Jurassic Park. \)
taman.kurnia - 23/03/2012 07:37 PM
#111

Quote:
Original Posted By nitifia
gitu ya, gan? tentang apa sih ceritanya?


A case of Need bercerita tentang dokter tapi dokter aborsi.
rayculz - 31/03/2012 06:41 PM
#112

Quote:
Original Posted By taman.kurnia
Novel yg dikarang Crichton yang dijadikan film hampir semuanya beda jauh, kecuali yang mendekati mungkin hanya Congo, Sphere, Disclosure. Jauh lebih seru novelnya daripada filmnya termasuk Jurassic Park. \)
Untuk semuanya memang lebih baik novelnya, terkecuali Disclosure D
entah kenapa gw doyan sama filmnya o
enik - 13/04/2012 02:23 AM
#113

Quote:
Original Posted By nitifia
jadi garuk-garuk kepala sendiri.. saya baca state of fear nggak sampai 6 jam selesai.. soalnya dibanding buku crichton yang lain, state of fear ceritanya tergolong enteng.. ga mikir2 amat..hummm...


Bener ente gan, kalo fokus emang cepet selese
Ane beli State of Fear waktu jaman ngerjain skripsi. Baca juga ga beranjak dari bab 1 hammer:

Setelah skripsi kelar, baru ane niatin baca tu buku. Rasanya kayak baca The Da Vinci Code dulu (ga bisa brenti). Btw ane masi nubi nih, baru baca State of Fear doang malu:
enik - 13/04/2012 02:26 AM
#114

Quote:
Original Posted By adityahadi
Coba mampir ke thread bubarkan gan/sis ... Lg ada vote, n state of fear jadi salah satu opsi
Siapa tahu bisa jadi tema baca buku bareng book review bulan ini D.:: Michael Cricton's Fans :::


haha udah telat banget ya gan hammer:
enik - 13/04/2012 02:33 AM
#115

Quote:
Original Posted By gadis_jujur
Novel chricton yg pertama gw baca itu Congo, dari sinilah cikal bakal gw addict ma novel beliau. Congo itu buat saya pengalaman membaca yang luar biasa, bukan hanya seru, tp juga menggugah rasa kepedulian dgn gaya khas Chricton


kebetulan ini next target novel Michael Crichton yg mau ane baca, seru neh kayaknya matabelo:
topanlesmana - 24/04/2012 05:25 PM
#116

Quote:
Original Posted By devnull
Yg baru judulnya 'Next' kan...

The 13th Warrior itu dari novel Crichton ya.. gw ga tau. Ada yg punya ebooknya?


Ane punya e-book nya komplit. D. mau dibagi?
ikmi parno - 20/06/2012 08:48 PM
#117

baru kemaren beli next, buku terakhirnya chricton..hehehe
sejauh ini yang udah punya :
-congo
-sphere
-next

masih mau cari yg lain lagi..
daninoviandi - 21/06/2012 10:09 AM
#118

di rumah ada pinjeman 2 buku Cricton (Time Line ama Sphere) masih waiting list D
moga2 gak BN D
kaskustop1 - 23/06/2012 04:29 PM
#119

pernah baca yg judulnya airframe gan.. jadi takut naek pesawat gan. takuts
daninoviandi - 03/07/2012 12:02 PM
#120

Timeline nih D

.:: Michael Cricton's Fans :::

Mesin waktu...

Percaya bahwa mesin waktu itu ada? Atau bahkan percaya kalau di masa depan kita benar-benar bisa menjelajah waktu? Nah, di buku Timeline inilah penjelasan fiksi ilmiahnya. Bagaimana Michael Crichton menjelaskan bahwa mesin waktu ini merupakan suatu mesin yang tercipta dari ilmu fisika kuantum, seakan dapat mempengaruhi pembaca bahwa mesin waktu itu bisa diadakan suatu hari nanti. Konsep mesin waktuu di buku ini ialah perpindahan antar semesta, jadi ketika seseorang pindah ke masa lalu, tubuh mereka diurai terlebih dahulu, baru kemudian dibentuk lagi di masa yang dituju. Well, terdengar tidak masuk akal memang, namun siapa tahu ini memang mungkin? D karena konsepnya penguraian manusia, maka mesin ini dapat beresiko membuat manusia yang berpindah semesta tadi mempunyai tubuh yang tidak sempurna, acak-acakan susunan tubuhnya, bahkan menimbulkan kematian.

Nah, di buku ini, suatu perusahaan teknologi besar ITC yang begitu berambisi membuat teknologi baru berhasil menciptakan mesin waktu. Banyak yang telah dijadikan kelinci percobaan, baik itu manusia maupun hewan, ada yang berhasil, ada pula yang tubuhnya mengalami kekacauan sistem, sehingga tidak normal lagi. Selain itu, ada pula yang terjebak di masa lalu, tanpa bisa dikembalikan. Tapi hal ini, tidak diketahui oleh para mahasiswa yang sedang menggali reruntuhan kastil di Prancis. Mereka pun terpaksa melakukan perjalanan waktu gara-gara Profesor mereka lenyap di masa lalu, sekitar tahun 1300an, dan hanya merekalah yang harus menyelamatkannya.

Berangkatlah keempat mahasiswa tersebut. Dengan didampingi dua orang pemandu, salah seorang mahasiswa David Stern akhirnya memutuskan tidak jadi berangkat, sehingga sisa tiga temannya lah yang berangkat, Marek, Chris dan Kate. Tragedi muncul ketika mereka baru saja sampai di masa lalu. Dua pemandu mereka terbunuh seketika. Parahnya, salah satu guide itu terkirim kembali ke masa kini ketika sedang menyiapkan granat untuk dilemparkan kepada musuh. Dan terjadilah insiden itu, ketika dia sampai di masa kini, granat tersebut merusak mesin dan ruangan tempat mesin waktu tersebut berada. Tanpa ketiga mahasiswa tersebut sadari, mereka terjebak di masa lalu. Waktu yang tadinya 37 jam untuk batas menyelamatkan profesor, akhirnya menjadi tidak tentu, tetapi mereka tidak menyadarinya, karena hubungan dengan masa kini benar-benar terputus. Mereka pun tetap memutuskan menyelamatkan profesor walau tanpa bantuan guide. Sementara di dunia masa kini, David yang memutuskan tidak ikut untuk menyelamatkan profesor, berjuang memperbaiki alat dan mesin waktu ini, agar teman-temannya dapat kembali ke masa kini.

Sci-fi. Buku Michael Crichton ini buku pertama yang saya baca. Surprise juga banyak istilah-istilah fisika dan ilustrasi-ilustrasi di dalam buku ini. Seperti telah disebutkan di atas, seakan-akan Crichton mampu meyakinkan kita bahwa mesin waktu itu ada. Melihat banyaknya referensi dan daftar pustaka yang ada di belakang buku ini, bisa dibayangkan riset yang dilakukan Crichton sebelum menulis. Seakan dia ingin membuat novel ini sesempurna mungkin. Menurut saya, setting abad ke 13 di buku ini cukup real, kesannya begitu nyata dan hidup, tak sia-sia Crichton mengadakan riset dan membaca banyak referensi. Jalan ceritanya sendiri cukup sadis, karena banyaknya adegan terluka, pembunuhan dan juga kekerasan dalam buku ini. Namun itu tidak mengurangi kenikmatan kita dalam menjelajah abad ke-13.

Untuk buku Crichton pertama yang saya baca ini, saya beri bintang 4.
Page 6 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > CASCISCUS > BUKU new > .:: Michael Cricton's Fans :::