TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Total Views: 8946 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 19 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

rintodes - 18/10/2011 09:55 AM
#1
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for HT Ke-50
Alhamdulillah HT, Bersyukur pada Allah SWT
Terimakasih MIMIN, CO-MIN, MOMOD, KASKUSER SEMUA
20 Oktober 2011
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira

Quote:
Mari Budayakan :rate5sundulgans sundulgans sundulgans sundulgans sundulgans
Quote:
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira

Tanjung Bira terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur. Disini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau nenbersit pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer.

Pantai bira yang sudah terkenal hingga mancanegara, kini sudah ditata secara apik menjadi kawasan wisata yang patutu di andalkan. Berbagai sarana sudah tersedia, seperti perhotelan, restoran, serta sarana telekomunikasi, pantai bira berlokasi sekitar 41 km kearah timur dari kota bulukumba. dengan pelabuhan penyeberangan fery yang menghubungkan daratan Sulawesi Selatan dengan pulau selayar.


Quote:
[SIZE="5"]Keindahan Pantai

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini termasuk pantai yang bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Turis-turis asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk berlibur.

Pantai Tanjung Bira sangat indah dan memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung terigu. Di lokasi, para pengunjung dapat berenang, berjemur, diving dan snorkling. Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing.[/SIZE]

Quote:
[SIZE="5"]Keindahan Bawah Laut

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Tanjung Bira menawarkan jenis penyelaman yang agak berbeda dibandingkan tempat lain di Indonesia. Jenis petualangan bawah laut yang penuh tantangan, dengan lokasi penyelaman berarus ditemani ikan hiu jenis white tip dan black tip yang bersliweran disekitar peselam. Sebagian titik penyelaman disini direkomendasikan bagi peselam-peselam berpengalaman yang menyukai jenis penyelaman yang beresiko karena kondisi arus yang kadang-kadang cukup kuat. Namun demikian ada pula beberapa titik penyelaman yang dapat di akses dengan mudah oleh peselam pemula. Bira merupakan salah satu tempat yang dengan mudah anda dapat berinteraksi pasif dengan ikan hiu dimana tempat semacam ini sudah sangat jarang di Indonesia.

Snorkling di Liukang

Lokasi Liukang Loe persis di depan Pantai Tanjung Bira. Dari bibir pantai, pulau ini tampak jelas. Dan, untuk mencapai Liukang Loe, Anda bisa menyewa perahu motor. Biaya sewa biasanya sekitar Rp 250.000. Perahu tersebut mampu memuat sekitar sepuluh orang. Perjalanan ke Liukang Loe hanya berkisar 10 menit hingga 15 menit. Pulau yang hanya dihuni beberapa keluarga ini sebenarnya biasa saja. Keistimewaannya justru terletak di perairan di sekitar pulau itu.

Ya, perairan di sekitar Liukang Loe sangat jernih. Tak cuma itu, di bawah permukaan air, Anda bisa menemukan pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa melihat terumbu karang nan cantik, bintang laut maupun ikan laut berwarna-warni. Sangat indah.

Selam permukaan alias snorkling pun menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk menikmati pemandangan bawah laut. Peralatan snorkling bisa Anda sewa di Tanjung Bira. Untuk menyewa seperangkat alat menyelam tersebut biayanya sebesar Rp 25.000.

Buat Anda yang tak pandai berenang, tak perlu cemas. Pasalnya, Anda akan dibekali jaket pelampung sehingga dijamin tidak akan tenggelam. Dibandingkan turis asing, wisatawan lokal jarang tertarik untuk snorkling," kata Mansyur, salah seorang supir perahu yang kerap mengantar turis mancanegara ke Liukang Loe.[/SIZE]

Quote:
[SIZE="5"]Fasilitas

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Kawasan wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel dengan tarif mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 600.000,- per hari. Di tempat ini juga terdapat persewaan perlengkapan diving dan snorkling dengan tarif Rp. 30.000,-. Bagi pengunjung yang selesai berenang di pantai, disediakan kamar mandi umum dan air tawar untuk membersihkan pasir dan air laut yang masih lengket di badan. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar pantai, tersedia persewaan motor dengan tarif Rp. 65.000,-. [/SIZE]
rintodes - 18/10/2011 09:55 AM
#2

Quote:
[SIZE="5"]Akses dan Akomodasi

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulu Kumba, atau 200 km dari Kota Makassar. Perjalanan dari Kota Makassar ke Kota Bulukumba dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum berupa mobil Kijang, Panther atau Innova dengan tarif sebesar Rp. 35.000,-. Selanjutnya, dari Kota Bulukumba ke Tanjung Bira dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pete-pete (mikrolet) dengan tarif berkisar antara Rp. 8.000,- sampai – Rp. 10.000,-. Total waktu perjalanan dari Kota Makassar ke Tanjung Bira sekitar 3 – 3,5 jam.

Jika pengunjung berangkat dari Bandara Hasanuddin, langsung menuju ke terminal Malengkeri (Kota Makassar) dengan menggunakan taksi yang tarifnya sekitar Rp. 40.000,-. Di terminal ini kemudian naik bus tujuan Bulukumba atau yang langsung ke Tanjung Bira.

Di kawasan wisata Tanjung Bira, angkutan umum beroperasi hanya sampai sore hari. Jika pengunjung harus kembali ke Kota Makassar pada sore itu juga, di sana tersedia mobil carteran (sewaan) dengan tarif Rp. 500.000,-.

Biaya tiket masuk ke lokasi Pantai Tanjung Bira sebesar Rp. 5.000,-.[/SIZE]
Quote:
More PIC Pantai
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Pantai
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira

Quote:
More PIC Taman Laut
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Spoiler for Taman Laut
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Quote:
Ada Yang Menarik di Post #3D
Quote:
[SIZE="5"]:toastSemoga Bermanfaat:toast
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
Klik aja
[/SIZE]
This Thread Supported By
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
army:Klik Banner Untuk Berkunjung Ke Kampung ANTIKarmy:
rintodes - 18/10/2011 09:56 AM
#3

Quote:
[SIZE="4"]Library Thread by: a.k.a.rintodes

8 Cara Membentengi Rumah dari Aksi Pencurian

6 Langkah Mengambil Keputusan Yang Tepat Secara Sistematis

Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira

Salah Pola Makan yang Bisa Memicu Mual dan Gangguan Penglihatan

Pecinta Makanan Manis, Tanda Pribadi Ramah

10 Hal Yang Membuat Pria Menikahi Wanita

[Amazing] Inilah 50 Keunikan Tubuh Manusia yang Mengagumkan

Nih gan, Empat Misteri Tentang Komodo yang Berhasil Dikuak oleh para Peneliti

Tips Wisata Murah ke Yogyakarta

Mengenal Smart TV, TV Pintar gabungan Internet dan TV

Karakteristik Perkembangan Anak usia TK dan Kelas Awal SD


Plus Minus Pengobatan Alternatif yang Harus di ketahui

★★ Sea Games XXVI 2011 Official Thread! ★★

Mau Tau Alasan Mengapa Kamu Masih Single [masuk gan]

Melihat Kemegahan Arsitektur Masjid Bir Ali (Miqat), Tempat Singgah Para Jamaah Haji

Foto-foto Ungkapan Bela Sungkawa Atas Kematian Steve Jobs di Berbagai Belahan Dunia

[Renungan] Mari Selamatkan Hari Tua Anda

~[Renungan] Hidup Ini Jalani Saja~

Berbuat yang Terbaik untuk Hari ini

Keajaiban Akar Tumbuhan Yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

Lima Makanan Sehat dari Negeri Seberang yang Mungkin Belum Anda Ketahui!

~Mendidik Anak Cerdas dan Berbakat~

Kiat Gaya Hidup Hijau di Rumah Kita

10 Perusahaan Paling MEMATIKAN Didunia

Manfaat Minum Air Putih Saat bangun Tidur

Budaya-budaya Aneh Yang Jarang Kita Temui

9 Trik Kurangi Cedera Saat Olahraga

Inilah Rahasia Bekerja di Bidang IT

Jalan-jalan Ke Kota Hoi An, Vietnam

Mari Berkunjung Ke Istana Gyeongbokgung, Korea

[/SIZE]
antonius joje - 18/10/2011 10:12 AM
#4

Asri banget tempatnya
Om rinto senang banget manas2in
Moga2 terujud ke sana dalam mimpi
leodiscjoki - 18/10/2011 10:14 AM
#5

uedan ajib neh
indonesia ga ada matinya
:rate5 dolo





—leodiscjoki™
Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
AleRiqwan - 18/10/2011 11:25 AM
#6

wow mantep banget dah D

ane :rate5 yya om D





Copyright @2011
Original Posted : [COLOR="DarkGreen"]AleRiqwan
Klik My Statistic[/COLOR]
alhaniin - 18/10/2011 11:27 AM
#7

Wah pantainya bagus banget gan,,
Tapi knapa yang indah2 selalu diwilayah timur ya o
cimutzz - 18/10/2011 11:37 AM
#8

wahh keren bgd wuihhh
habibmaster.Jr - 18/10/2011 11:38 AM
#9

wah...keren banget gan :matabelo
WooooooooW - 18/10/2011 12:48 PM
#10

      uedaaannnn gan...
bikin ngiler aja suasananya
travelers2 pasti lgs berangkat nih
:rate5





Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
cityteror - 18/10/2011 12:59 PM
#11

ane akuin pasir pantai bira bener2 halus.. takjub ane..
SyuKroN - 18/10/2011 01:15 PM
#12

Lautnya matabelo:

Quote:
Original Posted By alhaniin
Wah pantainya bagus banget gan,,
Tapi knapa yang indah2 selalu diwilayah timur ya o


karena disana belum di eksplor lebih mendalam jadi masih alami thumbup:
agiesandie - 18/10/2011 03:53 PM
#13

waw pantai pasir putih bro D
Daffa.O.F - 18/10/2011 07:37 PM
#14

Mantab gan :2thumbup Kapan kapan Ane nanti Kesono deh ;)







Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira
—#56
Apeglie - 18/10/2011 09:53 PM
#15

waduhhh tuh pantai bikin ngiler aja :2thumbup
agusadiyanto - 18/10/2011 11:30 PM
#16

agusadiyanto - 19/10/2011 12:43 AM
#17

prophetlove - 19/10/2011 05:28 AM
#18

threat bakalan HT nich keknya
numpang mejeng..
=============
smoga pantainya terjaga kelestariannya :rate5
herman787878 - 19/10/2011 07:03 AM
#19

wah keren gan pantainya indah pasirnya putih bersih,
ikannya juga bagus2 ,......
wah jadi pengen ke pantai nih,.....
rintodes - 19/10/2011 09:28 AM
#20

Quote:
Original Posted By SyuKroN
Lautnya matabelo:



karena disana belum di eksplor lebih mendalam jadi masih alami thumbup:
iya om, jarang yg eksplor nih tmpt apa lg taman lautnya msh alami bangetD

Quote:
Original Posted By prophetlove
threat bakalan HT nich keknya
numpang mejeng..
=============
smoga pantainya terjaga kelestariannya :rate5

AMIN ganD
Page 1 of 19 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Keindahan Pantai dan Taman Laut Tanjung Bira