BUKU new
Home > CASCISCUS > BUKU new > Buku yang Sulit Anda Tuntaskan Membacanya (lengkapi dengan alasan Anda)
Total Views: 10104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 23 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

James Potter - 09/10/2008 11:36 AM
#1
Buku yang Sulit Anda Tuntaskan Membacanya (lengkapi dengan alasan Anda)
Salam Forum Buku!! D

Gue memulai thread ini untuk kita pembaca buku saling berbagi tentang pengalaman kesulitan menuntaskan bacaan khususnya buku. Bukunya boleh dari genre apa aja (fiksi/non fiksi; Bahasa Indonesia/Bahasa Asing) tapi Kitab Suci dari agama apa pun ngga termasuk di sini Peace:

Dengan berbagi di sini, siapa tahu di antara kita ada yg mau berbagi pencerahan untuk menuntaskan membacanya.

Silakan D
James Potter - 09/10/2008 11:41 AM
#2
Kesenjangan Kultural
Title:
Stupid White Men
...and Other Sorry Excuses for the State of the Nation!

Author:
Michael Moore

Publisher:
Harper

Publication date:
2001

ISBN:
0-06-039245-2

Note:
Dalam membaca buku ini (yang gaya penulisannya mirip2 artikel majalah/blog) gue musti mengerahkan semua referensi ttg USA yg ada di kepala gue yg pernah gue tau. Menurut gue buku ini Amerika banget!! Semua gimmick dan referensinya mengacu ke apa aja yg ada dan pernah ada, yg terjadi dan pernah terjadi di Amerika. Banyak banget statement yg gue duga mengolok-olok America
tapi gue ngga ngerti.
Pada awalnya masih menarik, karena Mr. Moore masih banyak menyampaikan fakta-fakta
yg dia yakini sebagai dasar mengolok-olok Amerika terkini.

Tapi makin ke belakang, Moore menempatkan dirinya sebagai personal yg melakukan kritik frontal dan menjadikan buku ini semakin personal bagi sosok si penulis. Dan gue makin ngga ngerti gimmick-nya.
bowoshakti - 09/10/2008 12:19 PM
#3
By The River Piedra I Sat Down And Wept
"Cinta adalah perangkah. Ketika ia muncul, kata hanya melihat cahayanya, bukan sisi gelapnya"

Begitulah semula yang dipercaya Pilar. Tapi apa yang terjadi ketika ia bertemu kembali dengan kekasihnya setelah sebelas tahun terpisah? Waktu menjadikan Pilar wanita tegar dan mandiri, sedang cinta pertamanya menjelma menjadi pemimpin spiritual yang tampan dan karismatik.

By Paulo Coelho
Gramedia

Problem : buku ini menarik banget, tetapi diperlukan waktu khusus untuk membacanya, sehingga tidak bisa sambil mendua.

Trimsbeer:beer:
ManganTempe - 09/10/2008 12:26 PM
#4

Rahasia Meede : Misteri Harta Karun VOC
E.S. Ito
Hikmah Novel
978-979-144-099-7/ISBN


Masalah:Buku ini memadukan sejarah dan fiksi menjadi sebuah karya tersendiri;tapi disini masalahnya,kadang saya bingung antara fakta dan fiksi.Lagipula banyak adegan dengan tokoh yang berbeda dan nyaris tak berhubungan.Dan kentalnya unsur sejarah yang kadang malah kita belum tahu.
James Potter - 09/10/2008 01:10 PM
#5

Quote:
Original Posted By bowoshakti
"Cinta adalah perangkah. Ketika ia muncul, kata hanya melihat cahayanya, bukan sisi gelapnya"

By Paulo Coelho
Gramedia

Problem : buku ini menarik banget, tetapi diperlukan waktu khusus untuk membacanya, sehingga tidak bisa sambil mendua.


Mendua??
Menduakannya dgn apa??

Eh udah tamatkah baca buku ini?
khaledtop - 09/10/2008 04:08 PM
#6

Buku programming vb... Ga selesai2 karna mls bacanya... D
samanosuke20 - 11/10/2008 01:52 AM
#7

anehnya yg plg gw susah namatinnya malah laskar pelangi...
gw jg bingung...
kok tiba2 gw susah utk ngenamatinnya...hammer:
sanubian - 17/10/2008 02:50 AM
#8

VERNON GOD LITTLE by DBC Pierre

i tried my hardest to sit down and read this novel but i just can't get it through. ga tau knapa. mungkin karna gue beli yang versi indonesia and the translation is for sh*t. so i can't really enjoy it. but after i've done my research about this book, guess what? turned out, Out of 4,000 Britons polled, 35% who started reading this book did not finish it. (wikipedia)... knapa itu? gue juga ngga ngerti... tapi buku ini katanye si keren. orang sampe menang booker-man prize kok. ada yang udah pernah selese baca ni buku?
654987 - 23/10/2008 08:07 AM
#9

ikutan ach

Buku yang Sulit Anda Tuntaskan Membacanya (lengkapi dengan alasan Anda)
princes
alasan : ga bikin nagih bacanya, tapi pengen tau akhirnya cerita/novel tsb hammer:
James Potter - 23/10/2008 08:46 AM
#10

Quote:
Original Posted By 654987
ikutan ach

Buku yang Sulit Anda Tuntaskan Membacanya (lengkapi dengan alasan Anda)
princes
alasan : ga bikin nagih bacanya, tapi pengen tau akhirnya cerita/novel tsb hammer:


Udah sampe selesai bacanya??
samanosuke20 - 23/10/2008 02:25 PM
#11

Quote:
Original Posted By James Potter
Udah sampe selesai bacanya??


^^udah baca yah om..
enak ceritanya?
James Potter - 23/10/2008 08:16 PM
#12

justru gue nanya, kali aja udah selesai bacanya dia itu
vaanlidchner - 24/10/2008 10:32 AM
#13

klo gua lord of the ring return of the king
gaya bahasanya aga ribet, dan juga udah nonton filmnya jadi ga dilanjutin deh....

sama komik2 gua tuh banyak yg belum di baca,
ga ada waktu dan juga ceritanya kayaknya udah mulai dipanjang2in jadi aga males bacanya
nurdessy - 24/10/2008 02:57 PM
#14

semua buku yang bahasanya kaku n beribet.. yang ada malah ngantuk daripada penasaran.. hehe..
DavidWebb - 24/10/2008 11:31 PM
#15

harry potter Peace:
mercy13019 - 25/10/2008 02:23 PM
#16

Make Globalization Work by Joseph Stiglitz.

Iseng2 baca buku ini karena banyak waktu luang,
awalnya sih enak, tapi lama-lama isinya makin berat,
maklum yang ngarang peraih Nobel Ekonomi.
Font-nya kecil2 pula, bikin mata cepat capek.
ternyata banyak waktu luang gak menjamin terselesaikannya membaca suatu buku.
Pepsodent - 28/10/2008 02:15 PM
#17

Madilog Tan Malaka
James Potter - 28/10/2008 04:24 PM
#18

Quote:
Original Posted By Pepsodent
Madilog Tan Malaka


Kenapa?
Karena bahasanya yg jadul?
Ato karena bahasa politiknya?
lonewolfandcub - 29/10/2008 10:37 PM
#19

doctor faustus - thomas mann...

alasannya? hmmm.. one of the driest looking literature imaginable... hahahaha
tapi saya bertekad untuk menyelesaikannya!D
lonewolfandcub - 30/10/2008 09:11 PM
#20

Quote:
Original Posted By samanosuke20
anehnya yg plg gw susah namatinnya malah laskar pelangi...
gw jg bingung...
kok tiba2 gw susah utk ngenamatinnya...hammer:


sama. bukan susah menamatkan, tapi untuk menimbulkan minat membacanya aja malesssss... gak tau kenapa gak tertarik sama sekali, padahal dari pertama keluar udah beli... haaah....
Page 1 of 23 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUKU new > Buku yang Sulit Anda Tuntaskan Membacanya (lengkapi dengan alasan Anda)