DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > Fenomena Alfamart vs Indomaret
Total Views: 8484 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 13 of 13 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13

flamerhoax - 11/10/2012 12:16 AM
#241

Quote:
Original Posted By Fabianov
alfamart sma indomaret emg sama2 minimarket ritel gan...
tapi beda perusahaan, dan emg saling bersaing, makanya jaraknya deket2 Yb


Yakin gan?
Ane kok merasa ada konspirasi disini.

Bisa jadi pemilik alfa & midi yg berdekatan, apa lagi sampai 1 jalan.. Entu orang yang sama.
Otak pebisnis pasti menghindari persaingan ketat kek gini.

Ada yang sudah coba membuktikan?
jamorama - 11/10/2012 01:52 AM
#242

lebih mahal si alpa daripada indo.... berdukas
Moke.Moferz - 11/10/2012 08:07 AM
#243

Indomaret dan Alfamart kan "Bapaknya" sama aja
Hanya berbeda di "anaknya"
Si Bapak menyuruh kedua anaknya untuk saling bersaing, lebih tepatnya untuk saling melengkapi


Tujuan di bagi 2 jadi Indomaret dan Alfamart kira-kira seperti ini :

Barang A dijual harga standar di Indomaret, tapi di Alfamart agak mahalan
Barang B dijual harga standar di Alfamart, tapi di Indomaret agak mahalan

Kalo konsumen mau membeli barang A, mereka tau di Indomaret lebih murah
Kalo konsumen mau membeli barang B, mereka tau di Alfamart lebih murah
Tapi kalau konsumen mau membeli barang A dan B sekaligus, jarang ada yang mau membelinya pisah-pisah, beli A di Indomaret dan B di Alfamart.

Lagian mana ada orang yang mau datang di Indomaret buat beli barang A, terus pergi ke Alfamart yang jaraknya 50 - 100 meteran dari Indomaret hanya untuk membeli barang B yang beda harganya kurang lebih Rp.500 - Rp.1000
comm1 - 12/10/2012 03:34 PM
#244

alfa vs indo mart yang rugi malah franchisee nya selaku penyewa jasa waralaba
bayangkan tiap ada alfa ada indo, ada indo ada alfa, vice versa
berarti secara kasar omset dari masyarakat dibagi 2
ente mau jualan tapi omset 50% dari kemampuan pasar yang seharusnya jadi hak ente 100%

harga ?
sumpah meskipun lebih bersih lebih sejuk pelayanan ramah masih murah toko2 kelontong tradisional
perbandingan jajan anak2 Rp 500 malah dijual di mini market Rp. 650, begitu juga jajan ( chiki taro) Rp 1000 dijual Rp 1200, begitu juga juga kopi sachet, dll
mikail_yani - 12/10/2012 04:19 PM
#245

kasihan juga ya, jadi biaya mahal di alfa indo sama toko kelontong cuman selisih AC doangDDDD

ngakak
konsie - 12/10/2012 04:26 PM
#246

kyknya lengkapan Alfamart + alfamidi, kelebihan indomart lebih banyak yang ada ATMnya, gak penting sih mau alfamart kek, Indomart kek, sama2 harus bayarhammer: mana yg lebih deket aj ama tempat tinggal guebingung:
bigpandu - 18/10/2012 11:47 PM
#247

menurut ane dari segi pelayanan maupun segi keramahan kok sama saja ya ?
"selamat malam,selamat belanja" itu yang pasti diucapin kedua mini mart tersebut tanpa ada unsur keramahan...dari intonasinya maupun perilaku.
apakah etis menyambut pembeli sambil melakukan aktivitas lain ? capedes
mendingan dibatasi aja,minimalisir pembangunan dua mini mart itu....kasihan toko2 kelontong
LSD. - 19/10/2012 01:41 AM
#248

Quote:
Original Posted By bigpandu
menurut ane dari segi pelayanan maupun segi keramahan kok sama saja ya ?
"selamat malam,selamat belanja" itu yang pasti diucapin kedua mini mart tersebut tanpa ada unsur keramahan...dari intonasinya maupun perilaku.
apakah etis menyambut pembeli sambil melakukan aktivitas lain ? capedes
mendingan dibatasi aja,minimalisir pembangunan dua mini mart itu....kasihan toko2 kelontong

setuju

kayaknya dari segi pelayanan sama aja

:bookmarks
KWARTOKAS - 19/10/2012 02:58 AM
#249

gw piih indomaret
soalnya alfamart belum masuk kedaerah gw,jadi bisa jadi gambaran kalo jangkauan indomaret lebih unggul D
dycy - 19/10/2012 02:40 PM
#250

minimarket ini malah buat usaha kecil jadi susah
balik ke toko kelontong z dah
ahli..kubur4 - 19/10/2012 07:18 PM
#251

Quote:
Original Posted By KWARTOKAS
gw piih indomaret
soalnya alfamart belum masuk kedaerah gw,jadi bisa jadi gambaran kalo jangkauan indomaret lebih unggul D


Eet dah lu tinggal di pelosok kampung mn?

masa sinyal alfamart aja blm masuk

ngakak
choonhyanglover - 20/10/2012 04:43 AM
#252

ya jelas enakan INDOMARET lah !!! yg duluan nongol juga indomaret kok .. barang lebih lengkap, beli pulsa juga banyak bonus .. sayangnya indomaret jarang yg 24jam

malah jarak 30m dari rumah Alfamart 24jam, tapi kalo malem yg jaga cowo smua pelayananannya ga SERAMAH yg cewe cewe !!! Shit !!
choonhyanglover - 20/10/2012 04:57 AM
#253

Quote:
Original Posted By ahli..kubur4
Eet dah lu tinggal di pelosok kampung mn?

masa sinyal alfamart aja blm masuk

ngakak


yeh bego !!! tolol dipiara !! kambing dipiara bisa gemuk !!!

lu cuma liat di kota doang !! ya banyak alfamart lah .... di kampung2/luar kota jakarta/kota satelit jakarta, alfamart tuh masih jarang .. tapi indomaret udah banyak ... jumlah gerai nya aja indomaret jauh lebih banyak stupid !!

makanya sering jalan jalan, jgn maenan di monas dan sekitarnya !!! fuck:
Page 13 of 13 | ‹ First  < 8 9 10 11 12 13
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > Fenomena Alfamart vs Indomaret