Pisau
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)
Total Views: 30979 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 32 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

Ryan903983 - 31/10/2011 10:24 AM
#21
pisau pramuka
Pisau buatan sendiri jaman SMA

Bahan patahan gergaji Sanvick
Handle bambu
Guard pakai tembaga bekas potongan busbar
sarung kulit...bikin di tukang sepatu

Dibentuk pakai gerinda putar manual....

Sayang sekarang sdh patah..... berduka

Spoiler for pisau pertamaku

Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

andijulianto - 31/10/2011 12:59 PM
#22

Quote:
Original Posted By pandanganteng
Sudah pernah di posting tempo hari 08-10-2011, 11:58 PM di https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=525403249&postcount=6482

Bangga rasanya selama setahun ini bergaul di forum pisau ini,
sampai saya bisa bikin pisau, meskipun masih alakadarnya...
Semula saya bener-bener awan tentang pisau, sekarang sudah tahu dikit-dikit.

Terimakasih teman-temanku se forum pisau indonesia....
Terimakasih juga untuk teman-teman dekatku...., yang suka tukar pikiran, kasih saran, koreksi, dan motivasi untuk bikin pisau yang lebih baik.
Semoga dengan berjalannya waktu...saya bisa bikin pisau yang lebih baik, minimal lebih baik dari bikinanku sebelumnya.

Spoiler for Photo1, Pisau imut bikinan pandanganteng
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


Spoiler for Photo2, Pisau imut bikinan pandanganteng
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


Spec :
Blade : SLD Hitachi/ D2
Handle : Resin Germany
Panjang keseluruhan hanya 14,6cm
Sarung : Kydex ireng.




huaaaaaaaaa
kereeen 'Om

'Pamer dikit, Piso bikinan sendiri hehehe masih tahap belajar ...
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)
dhennyboy - 31/10/2011 02:12 PM
#23

Quote:
Original Posted By jarumberputar
Kenapa enggak Masbro aja yang buat sendiri, lantas dipajang di mari? \)


ruang dan waktu yg belum memadai pak omar, walaupun nafsu sangat besar utk bikin pisau sendiri D
jarumberputar - 31/10/2011 07:06 PM
#24

Quote:
Original Posted By thobayax
nubi boleh ikutan yah..
piso ini dah pernah dipajang di thread pameran, mulai dari proses tempa sampai HT ane eksperimen sndiri d rumah, syukurlah hasilnya cukup memuaskan

Bahan O1 dari bro Dadan Imfaros, dibuat untuk skinning, makanya temperingnya cuma pake butane torch.. cuma sekitar 5X..

Spoiler for mule wannabe

Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


Kmaren coba2 test potong tambang, bareng sama EnduraZDP 'n Wenger. Hasilnya d thread review.

Dah ada adiknya lagi, cuma blum sempat d foto..nanti ane fotoin dlu yah..

Makasih sebelumnya..

Iya.....iya.... Saya ingat sama yang ini. Yang ngakunya Newbie, tapi hasilnya Pro.

Saya salut. :thumbup
jarumberputar - 31/10/2011 07:18 PM
#25

Quote:
Original Posted By naturalist
Yang pernah cuma dapat blank kasar kemudian dihalusin di filing bagian belakangnya.
HTnya nongkrong di pande besi lokal..
Berapa persen yah itungannya? 49,9%? nggak layaklah untuk tampil dimari D
yang penting lempar cendol ama TS dulu aja deh hammer

Ha....ha...ha... Mas Anton bisa aja \) Dipajang aja Mas.... Biar saya makin termotivasi.
jarumberputar - 31/10/2011 07:30 PM
#26

Quote:
Original Posted By Ryan903983
Pisau buatan sendiri jaman SMA

Bahan patahan gergaji Sanvick
Handle bambu
Guard pakai tembaga bekas potongan busbar
sarung kulit...bikin di tukang sepatu

Dibentuk pakai gerinda putar manual....

Sayang sekarang sdh patah..... berduka

Spoiler for pisau pertamaku

Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

Hebat bener. Buat lagi aja Bro, cuma kali ini di HT yang bener. Biar gak gampang patah.
imfaros - 31/10/2011 10:34 PM
#27

salammmm metalll...

klo bs sekalian foto pisaunya sambil di genggam dung.. dimensinya biar bisa lebih terlihat dan nyaman ato jika genggamnya..

tq
jarumberputar - 01/11/2011 06:06 AM
#28

Quote:
Original Posted By imfaros
salammmm metalll...

klo bs sekalian foto pisaunya sambil di genggam dung.. dimensinya biar bisa lebih terlihat dan nyaman ato jika genggamnya..

tq
Ide bagus Kang..... :thumbup Segera ditambahkan keterangannya di postingan I.
jarumberputar - 01/11/2011 06:28 AM
#29

Quote:
Original Posted By andijulianto
huaaaaaaaaa
kereeen 'Om

'Pamer dikit, Piso bikinan sendiri hehehe masih tahap belajar ...
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)
Pake bahan apa, metode pembuatan bagaimana, dan dimensinya berapa Bro? Btw, pisaunya keren. \)
naturalist - 01/11/2011 07:42 AM
#30

Quote:
Original Posted By jarumberputar
Ha....ha...ha... Mas Anton bisa aja \) Dipajang aja Mas.... Biar saya makin termotivasi.

Waktu itu sih jadi 2, dua2nya sudah pernah saya posting kayaknya.
Tahun 2009 dan tahun ini hammer
Saya cari fotonya dulu deh kalo ketemu..
BTW, cendol "perawan" tu sesuatu banget hammer
thobayax - 01/11/2011 08:55 AM
#31

Quote:
Original Posted By jarumberputar
Iya.....iya.... Saya ingat sama yang ini. Yang ngakunya Newbie, tapi hasilnya Pro.

Saya salut. :thumbup

Makasih atas pujian dari om Omar malus, secara itu kan hasil karya kedua saya..jadi masih wajar klo ngaku newbie kan..Ybhammers
aryosakti - 03/11/2011 12:55 AM
#32

Quote:
Original Posted By pandanganteng
Sudah tak PM...


Matur suwun MasBro yang ng'guanteng.... D
cek kulkas, ada yang seger-seger buat nemenin di tungku yang panas
roistiawan - 03/11/2011 07:10 AM
#33

Quote:
Original Posted By pandanganteng
Masih dong...


Sudah tak PM...


ikutan PM juga donk,,apa cuma pake batu asah yg tradisional itu ya
roistiawan - 03/11/2011 07:40 AM
#34

ikutan posting piso saya,,,hi hi malus

Spoiler for piso
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


bahan bearing bekas motor,,,ditempa,,HT dengan petunjuk dari kang imfaros,,,gagang dari bambu,,,dan belum ada foto yg posisi piso digenggam malus
jarumberputar - 03/11/2011 07:02 PM
#35

Quote:
Original Posted By roistiawan
ikutan posting piso saya,,,hi hi malus

Spoiler for piso
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


bahan bearing bekas motor,,,ditempa,,HT dengan petunjuk dari kang imfaros,,,gagang dari bambu,,,dan belum ada foto yg posisi piso digenggam malus
Ini pisau yang patah waktu HT itu kan? Bener-bener ide yang orisinil. Coba lagi Masbro. Mudah-mudahan berikutnya gak akan patah.
andijulianto - 03/11/2011 07:07 PM
#36

Quote:
Original Posted By jarumberputar
Pake bahan apa, metode pembuatan bagaimana, dan dimensinya berapa Bro? Btw, pisaunya keren. \)


Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

Bahan :
-pisau dari kikir bekas
-Gagang dari plastik mika bekas kaki monitor + lem epoxy

Metode pembuatan:
Dikikir manual + batu asah sampai tajam

Finishing:
batu asah halus lanjut Autosol

Sayang belum melalui proses HT karena keterbatasan alat dan pengetahuan soal HT

Waaah, dibilang kereeen makin semangat nih.
Thanks 'Om, atas pujian nya
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)
roistiawan - 04/11/2011 07:21 AM
#37

Quote:
Original Posted By jarumberputar
Ini pisau yang patah waktu HT itu kan? Bener-bener ide yang orisinil. Coba lagi Masbro. Mudah-mudahan berikutnya gak akan patah.


iya bang,,,yang patah waktu HT,,,terus karena dibuang sayang ya dibuat ini ,,terus berguru HT tradisional kang bejo sakti,,,hula,,jadinya ini,,,cuman males buat gosoknya,,jadi ya gitu belang2
becool1 - 04/11/2011 01:53 PM
#38

Mohon maaf senior sekalian numpang tampilin piso krn br belajaran....
mohon evaluasi, koreksi dan saran.....
mohon jangan dicaci...o

masih core japanese

kwaiken1
Spoiler for kwaiken bahan w2
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for spek kwaiken1

bahan : W2
panjang bilah : 10 cm
panjang total : 22,5 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5 mm
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


kwaiken 2
Spoiler for kwaiken bahan w2
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for spek kwaiken2

bahan : W2
panjang bilah : 12 cm
panjang total : 20 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5 mm
Tsuka ito/tsuka himo(tali pengikat) : sutra lama
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


ketika berjajar
Spoiler for berjajar
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


bonus
minitanto
Spoiler for minitanto
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for minitanto

bahan : 1095
panjang bilah : 6 cm
panjang total : 15 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5.1 mm
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


all finish product at last october
Spoiler for berjajar
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


habis hardening, setengah jadi dan finish product
Spoiler for berjajar lage
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)



mohon maaaf kalau kurang berkenan....
kozac - 04/11/2011 02:14 PM
#39

Quote:
Original Posted By becool1
Mohon maaf senior sekalian numpang tampilin piso krn br belajaran....
mohon evaluasi, koreksi dan saran.....
mohon jangan dicaci...o

masih core japanese

kwaiken1
Spoiler for kwaiken bahan w2
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for spek kwaiken1

bahan : W2
panjang bilah : 10 cm
panjang total : 22,5 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5 mm
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


kwaiken 2
Spoiler for kwaiken bahan w2
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for spek kwaiken2

bahan : W2
panjang bilah : 12 cm
panjang total : 20 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5 mm
Tsuka ito/tsuka himo(tali pengikat) : sutra lama
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


ketika berjajar
Spoiler for berjajar
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


bonus
minitanto
Spoiler for minitanto
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for minitanto

bahan : 1095
panjang bilah : 6 cm
panjang total : 15 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5.1 mm
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


all finish product at last october
Spoiler for berjajar
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


habis hardening, setengah jadi dan finish product
Spoiler for berjajar lage
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)



mohon maaaf kalau kurang berkenan....


HALAH................... TOSHO kok ngaku-ngaku nubie.. hammer

Itu W2 yang ada di laci saya jadiin kwaiken juga.... pokoknya ngga mau tahu... pokoknya saya harus dibikinin kwaiken sama tanto juga.. pokoknya harus ada hammon nya... \(

kapan saya diajari bikin hammon.. kapan saya diajari asah.. \(

All.. jangan percaya kalo tosho satu ini ngaku-ngaku nubie... hammer
jarumberputar - 04/11/2011 03:01 PM
#40

Quote:
Original Posted By becool1
Mohon maaf senior sekalian numpang tampilin piso krn br belajaran....
mohon evaluasi, koreksi dan saran.....
mohon jangan dicaci...o

masih core japanese

kwaiken1
Spoiler for kwaiken bahan w2
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for spek kwaiken1

bahan : W2
panjang bilah : 10 cm
panjang total : 22,5 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5 mm
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


kwaiken 2
Spoiler for kwaiken bahan w2
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for spek kwaiken2

bahan : W2
panjang bilah : 12 cm
panjang total : 20 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5 mm
Tsuka ito/tsuka himo(tali pengikat) : sutra lama
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


ketika berjajar
Spoiler for berjajar
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


bonus
minitanto
Spoiler for minitanto
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)

spek
Spoiler for minitanto

bahan : 1095
panjang bilah : 6 cm
panjang total : 15 cm
lebar bilah : 2,2 cm
tebal bilah : 5.1 mm
metode pembuatan : tempa, grinda mesin untuk membuat bentuk, coating tanah liat(clay), hardening dan pendinginan dengan air, asah manual dengan batu secara bertahap grade, tempering dengan oven roti


all finish product at last october
Spoiler for berjajar
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)


habis hardening, setengah jadi dan finish product
Spoiler for berjajar lage
Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)



mohon maaaf kalau kurang berkenan....

Saya cuma bisa :matabelo dan bersyukur sudah dapat memiliki salah satu karyanya.
Page 2 of 32 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Pisau > Pisau Buatanku (50% - 100% buatan sendiri)