MELEK HUKUM new
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > Pertanyaan2 yang belum ada thread-nya, boleh disimpan di sini
Total Views: 23017 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 51 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

lovitachan - 03/11/2011 02:16 PM
#61

Quote:
Original Posted By ichigoxxx
ane bantu dikit y gan......betul mnrut bro dio akte nikah ttg harta kekayaan tu dibuat sblm nikah......krn ga dibuat berarti harta mereka b2 sebelum+sesudah nikah menjadi harta bersama mereka berdua......so adiknya minta bagian???.......ingat ntuh dh jadi harta bersama....masalah siapa yg beli gk jd masalah, tetap jadi harta bersama....maw harta itu hadiah dr orang,dibeliin org(dlm hal ini mgkn pake duit ortu)kl aktanya atas nama suami/istri ya....itu harta bersama mereka.....

jadi dah jelas adiknya dari suami ga bakal bisa dapet bagian....karena ia org luar dri pernikahan mereka.....dan ia tak berhak atas harta bersama milik suami/istri......kcuali si suami ngasih dalam bntuk hibah/hadiah(krn kasian..... Yb )

skian dr kami....maaf2 klo da yg salah....mgkn nanti bs dikoreksi klo ad yg sala ma bro hukumonline.....moga2 bisa membantu


oh gitu... ok ok... ane sudah sedikit lebih mengerti... terima kasih ya gan.. Yb
AlucA2d - 03/11/2011 02:23 PM
#62

Quote:
Original Posted By ichigoxxx
hak kebendaan gan.....jlasin dulu masing2 pihak hak2nya apa aja???


Maksudnya hak kebendaan?
Hukum apa saja yg berlaku dalam penjualbelian tanah ya?
ichigoxxx - 03/11/2011 02:33 PM
#63

bantu jwb y gan....moga2 bisa bantu2 dikit
Quote:
Original Posted By D.I.O
gmn kalo melek hukum ini dibagi dalam sub forum2.. jadi forum hukum umum, trus hukum bisnis (termasuk dalam hal asuransi, perusahaan dll), hukum peradilan (pidana, perdata, korupsi dll), hukum pemerintahan, hukum internasional D


menrut opini ane, kyknya susa gan trlalu luassss......

dan terkadang kan ada satu kasus yg ruang-lingkup pembahasannya bisa pidana,perdata,bisnis dlm 1 kasus

Quote:
Original Posted By pamungkass
nah lo, ini ada ancaman hukum nya segala.
misal ane tuh punya alasan tersendiri buat gak menolong (ex:trauma liat darah, lagi buru2, de el el)
apa ini kena ancaman juga? malus


lah berarti smua saksi dlm kasus pemnbunuhan jg ikut bersalah?????

Quote:
Original Posted By Klonengannya

setahu saya indonesia gak mengakui kewarganegaraan ganda...


klo ga salah uu no 12 thn 2006...ttg kewarganegaraan ganda
Quote:
Original Posted By newbie98765432
mau tanya nih,kalo teror lewat sms/telpon ada hukuman nya gak gan????

pasal perbuatan tak menyenangkan.....lupa pasalnya gan
Quote:
Original Posted By AlucA2d
Maksudnya hak kebendaan?
Hukum apa saja yg berlaku dalam penjualbelian tanah ya?

maksudnya dlm satu tanah bisa ada hak beberapa orang...misalnya A memiliki hak milik atas tanah sluas 111 hektar(hk kebendaannya hak milik),dalam tanah tersebut jg terdapat bangunan seluas 1 hektar yg disewakan pada B(B punya hak sewa/kontrak bangunan...perikatan),terdapat jg disitu sawah dan kebun dgn hasil yg melimpah ruah....hasil dari kebun itu di haki oleh D(dalm hal ini D punya hak tumpang karang)......kira2 gtuh gan...maap klo ad salh nantinya mngkn bs dpt yg lbh lgkp dr bro hukum online
LoE_Seifer - 03/11/2011 03:03 PM
#64

rikues gan! iloveindonesias

minta konsultasi hukum sekitar lalulintas. kalo misalnya pelanggaran ini berapa dendanya. trus mending pilih damai apa pilih di pengadilan. pokoknya semua yang berkaitan ma pelanggaran lalulintas. soalnya ngga dikit kita pengguna jalan raya yang jadi korban pemerasan oknum yang berwajib gt lho Yb inget yang ane bilang : oknum. so' ngga semuanya siih



sekalian donk bikin index dari konsultasi hukumnya. so' tar kalo ada yang nyari kasus serupa bisa langsung cari dari sana. kan ribet kalo mesti nyari di tiap halaman \(
dreamskaskus - 03/11/2011 03:06 PM
#65

Quote:
Original Posted By LoE_Seifer
rikues gan! iloveindonesias

minta konsultasi hukum sekitar lalulintas. kalo misalnya pelanggaran ini berapa dendanya. trus mending pilih damai apa pilih di pengadilan. pokoknya semua yang berkaitan ma pelanggaran lalulintas. soalnya ngga dikit kita pengguna jalan raya yang jadi korban pemerasan oknum yang berwajib gt lho Yb inget yang ane bilang : oknum. so' ngga semuanya siih


liat index thread bro..
udah ada thread yg nge bahas tentang hukum lalu lintas
LoE_Seifer - 03/11/2011 03:08 PM
#66

Quote:
Original Posted By dreamskaskus
liat index thread bro..
udah ada thread yg nge bahas tentang hukum lalu lintas


wow thanks! boleh donk minta momod buat di-sticky? shakehand2
uchiw - 03/11/2011 04:42 PM
#67

skali lagi saya mau request thread mengenai hukum dan narkoba..
semoga segera ada thread nya biar bisa diskusi disana..
terimakasih \)
tabitobi - 03/11/2011 04:52 PM
#68

Quote:
Original Posted By ultimumremidium
jawaban singkatnya masuk ke kantong yang agan kasih duit itu....
karena tilang caranya adalah seperti yg udah agan dreamkaskus jelaskan....

maaf kalo salah or kurang berkenan

Peace:

iya gan soalnya dari sepengatuhan ane sejak sma sampe sekarang 5tahun kemudian tetep aja kek gitu..belum pernah liat slip warna biru...bingung
trus maksut ane tulis di sini ya biar ditanggepin sama polisi baik (tapi mana ada ya malu)...

Quote:
Original Posted By Google.Red
Nitip uang sidang?
Mana ada gan, itu sih masuk kantong si polisi... Lagian mending ikut sidang, dendanya ga gede kok.. D

Paling lo di takut-takutin kena denda maksimal ma si polisi. p


iya emang ikut sidang gan tapi kadang murah yang langsung ke kantong polisi itu gimana dong...hehehehe

untuk kasus di solo...(jujur2 an aja) biar kebuka semua biar pada tau...mumpung ada fasilitasnya...

untuk sidang di tempat aka nitip ke polisi tanpa slip apapun...20rb untuk pelanggaran ga menyalakan lampu di siang bolong

trus ini ane coba sidang kira2 mahalan mana,,,capedes
fuuuuuu - 03/11/2011 05:25 PM
#69
ASK: kepemelukan agama
ASK: kepemelukan agama

om, saya mau tanya. di indonesia ini kan wajib memeluk agama kan. itu semua juga diatur dalam dasar & konstitusi negara. sekarang saya mau tanya nih.

untuk warga sipil, apa aja hak & kewajiban yang diperoleh dari memeluk agama?

apa agama cuma buat identitas KTP? kalo saya atheis tapi di KTP ada agama nya, boleh nggak? kalo misalkan ada orang di KTP tulisan nya islam, apa berarti dia gak boleh belanja babi & beer di supermarket?

gw masih gak paham aja nih. kita diwajibkan memeluk agama untuk apaan. secara hukum pun rasanya gak ada tindakan yg dilakukan ke pemeluk agama.

thx ya atas pencerahan nya. ditunggu loh jawaban nya.
myfirstwetdream - 03/11/2011 06:12 PM
#70

kalau mau isi buku tamu disini disini yak

wadah untuk saling mengenal satu sama lain

akan di update jika di sticky army:
pandabeerrr - 03/11/2011 06:48 PM
#71

Quote:
Original Posted By fuuuuuu
ASK: kepemelukan agama

om, saya mau tanya. di indonesia ini kan wajib memeluk agama kan. itu semua juga diatur dalam dasar & konstitusi negara. sekarang saya mau tanya nih.

untuk warga sipil, apa aja hak & kewajiban yang diperoleh dari memeluk agama?

apa agama cuma buat identitas KTP? kalo saya atheis tapi di KTP ada agama nya, boleh nggak? kalo misalkan ada orang di KTP tulisan nya islam, apa berarti dia gak boleh belanja babi & beer di supermarket?

gw masih gak paham aja nih. kita diwajibkan memeluk agama untuk apaan. secara hukum pun rasanya gak ada tindakan yg dilakukan ke pemeluk agama.

thx ya atas pencerahan nya. ditunggu loh jawaban nya.


nubi iseng2 jawab ya kk.
adalah benar di indonesia wajib memeluk agama shakehand
dasar hukum: pembukaan dan pasal 29 UUD.
implikasi: kolom agam di KTP D

hak pemeluk agama:
1. hak masuk surga (klo menjalankan agama dgn benar) D
2. hak menggunakan fasilitas rumah ibadah
3. hak merayakan hari besar agama
4. hak menikah dll dst

kewajiban pemeluk agama:
1. wajib masuk neraka (klo bejat) ngakaks
2. wajib menjalankan perintah agama
3. wajib mendaftarkan status perkimpoiannya di KUA/Catatan Sipil
4. dll dst

klo agan atheis, pertanyaanya bukan bole atau tidak, tapi HARUS. klo tidak KTP agan ya gak jadi2 Peace:

waduh klo ditanya kenapa kita diwajibkan punya agama, jujur aye jg bingung. ya mungkin founding father kita yg merumuskan konstitusi berpikir orang yg beragama punya akhlak yg lebih baik. kalee D
ada loh akibat hukum bagi pemeluk agama. misal soal perkimpoian, pengaturan soal pendaftaran perkimpoian, warisan, berbeda antara muslim dan non muslim.

kira2 gitu, maap ya klo ngasal Peace:
CerberuzThe2nd - 03/11/2011 07:00 PM
#72

gan, bahas materi-materi untuk hukum pembangunan dong, ane buta hukum tp pgn menekuni bidang hukum pembangunan tsb gan .. D
DonArief - 03/11/2011 08:24 PM
#73

gan ane mau nyanya donk tentang hukum pelanggaran lalu lintas. Adakah gan hukum yang mengatur tatacara penilangan pelanggar lalu lintas ? soalnya ane kesel gan kalo ada polisi yang nilang dengan sikap yang ga ramah, ditambah lagi pake bentak2 dan kata2 yang senonoh . kira2 bisa dituntu balik ga tuh polisi gan ?
smuk - 03/11/2011 10:04 PM
#74

Quote:
Original Posted By DonArief
gan ane mau nyanya donk tentang hukum pelanggaran lalu lintas. Adakah gan hukum yang mengatur tatacara penilangan pelanggar lalu lintas ? soalnya ane kesel gan kalo ada polisi yang nilang dengan sikap yang ga ramah, ditambah lagi pake bentak2 dan kata2 yang senonoh . kira2 bisa dituntu balik ga tuh polisi gan ?


tata cara penilangan??

hemm.. kayanya si pake surat edaran kapolri.. cuma ga tau gw suratnya.. p

dp536 - 03/11/2011 10:23 PM
#75

gan ane minta bantuannya gan ada yang punya jurnal internasional tentang hukum&ham ngga ya?
soalnya ane daritadi udah nyari,walaupun ada tapi mesti bayar gitu
ane nyari di jurnal internasional cambridge
ini buat tugas hukum&ham ane, kalau ada dari internet tolong copy paste linknya gan ,makasih agan agan \)b
semutngeleng - 03/11/2011 10:32 PM
#76

hukum ato statuta pssi di buat tritnya dong gan, saya sih ada file PDF nya tapi ga bisa di copy textnya

biar rakyat/kaskuser bisa mengawal pssi, shg rakyat tdk mudah terombang ambing dng penggiringan "opini" klompok2 tertentu
MynameisD - 03/11/2011 11:37 PM
#77

mau tanya donk gan..

temen ane kan ada yg masuk kejaksaan sejak 3 thn lalu lewat jalur blakang dan udah ngeluarin uang lumayan besar gan..

tahun 1 disaat gak lolos uang dibalikin gan karna ada bukti transaksinya (kwitansi pembayarannya).

tahun ke 2 ada peningkatan biaya yang cukup besar dan temen ane ngenyanggupin gan tapi disini disaat transaksinya gak pake kwitansi pembayaran karna dari oknum kejaksaannya sendiri meyakinkan temen ane misal gak lolos lagi uang dibalikin trus berpatok sebelumnya ada orang yang keterima lewat bantuan dia.

singkat cerita sampai sekarang ini temen ane masih blm keterima gan dan uang susah bgt diminta kembali alasannya uang dibawa kabur orang, karna si oknum kejaksaan tersebut mau bertanggung jawab jadi pengembaliannya dari 8bln yang lalu baru 55% gan,.
pertanyaan ane bila permasalahan ini dibawa ke kepolisian/pengadilan/keatasan si oknum, apa temen ane bisa menang gan? karna pada saat itu transaksi terakhir gak pake tanda terima dan yang terpenting uang dapat kembali secepat mungkin. mohon pencerahannya gan...

thanks
smuk - 04/11/2011 07:12 AM
#78

Quote:
Original Posted By MynameisD
mau tanya donk gan..

temen ane kan ada yg masuk kejaksaan sejak 3 thn lalu lewat jalur blakang dan udah ngeluarin uang lumayan besar gan..

tahun 1 disaat gak lolos uang dibalikin gan karna ada bukti transaksinya (kwitansi pembayarannya).

tahun ke 2 ada peningkatan biaya yang cukup besar dan temen ane ngenyanggupin gan tapi disini disaat transaksinya gak pake kwitansi pembayaran karna dari oknum kejaksaannya sendiri meyakinkan temen ane misal gak lolos lagi uang dibalikin trus berpatok sebelumnya ada orang yang keterima lewat bantuan dia.

singkat cerita sampai sekarang ini temen ane masih blm keterima gan dan uang susah bgt diminta kembali alasannya uang dibawa kabur orang, karna si oknum kejaksaan tersebut mau bertanggung jawab jadi pengembaliannya dari 8bln yang lalu baru 55% gan,.
pertanyaan ane bila permasalahan ini dibawa ke kepolisian/pengadilan/keatasan si oknum, apa temen ane bisa menang gan? karna pada saat itu transaksi terakhir gak pake tanda terima dan yang terpenting uang dapat kembali secepat mungkin. mohon pencerahannya gan...

thanks


klo untuk unsur pidananya bisa pakai pasal penipuan dan utk pidana ga ada kewajiban ganti rugi dari si "tersangka" *disclaimer=tidak dapat dikatakan bersalah kecuali terbukti di pengadilan*; saya sih agak sanksi kalau bisa balik 100% uangnya \)

sekarang ini janji di buat di dalam perjanjian apa janji di mulut saja?


klo di atas perjanjian, bisa masukkin ke perdata, dengan alasan wanprestasi
fauziog - 04/11/2011 08:07 AM
#79

ane mohon tanya ya gan.., kalo ane bawa motor baru n STNKnya masih di leasingnya.

Pertanyaan ane kalo misalnya saya kena tilang itu salah siapa ya??

kalo kata temen kantor saya itu salah Dealernya, karena masih tanggung jawab dealernya.?, jadi yg bener gimana ya??,

iloveindonesias iloveindonesias

ilovekaskus ilovekaskus
smuk - 04/11/2011 08:15 AM
#80

Quote:
Original Posted By fauziog
ane mohon tanya ya gan.., kalo ane bawa motor baru n STNKnya masih di leasingnya.

Pertanyaan ane kalo misalnya saya kena tilang itu salah siapa ya??

kalo kata temen kantor saya itu salah Dealernya, karena masih tanggung jawab dealernya.?, jadi yg bener gimana ya??,

iloveindonesias iloveindonesias

ilovekaskus ilovekaskus




ya klo soal lo di tilang sama polisi ya salah dirimu, karena sudah peraturannya klo hendak membawa motor ke jalan harus mempersiapkan SIM dan STNK sebagai kewajiban pengendara kendaraan

sudah tau STNK ga ada di tangan, seharusnya ga boleh di bawa ke jalan tu motor.
Page 4 of 51 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > Pertanyaan2 yang belum ada thread-nya, boleh disimpan di sini