Entrepreneur Corner
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > █│DISKUSI│█ Semua tentang impor/ekspor/shipping/forwarding/bea cukai
Total Views: 292553 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 364 of 364 | ‹ First  < 359 360 361 362 363 364

88jerseystore - 19/10/2012 01:16 AM
#7261

bro bro semua kalau hand carry jersey dari china kira2 aman gak yah??
uwickhae - 19/10/2012 01:19 AM
#7262

Quote:
Original Posted By inouf
tergantung jenisnya gan...

kalau tracking L (asumsi ini airmail/first mail) bisa di track hanya sampai keluar usa, setelah itu ga bisa di track di web pos indonesia

kalau tracking LJ (asumsi ini priority flate rate mail) bisa di tracking sampai ke indo juga (cek di web ems.posindonesia.co.id , masukin kategori register mail)

kalau tracking C (asumsi ini priority mail internasional) bisa di cek sampai brg di anter/penerima siapa

kalau tracking E (asumsi ini express mail internasional) biasa juga disebut EMS kalau di asia.. ini bisa di cek n update nya prioritas

ini gan tracking number ny LJ6xxxxxxxxxUS

Quote:
Original Posted By inouf
awal oktober pake apa bro?
kalau pake priority aja msh kecepetan di tnyain ke pak pos

D

ada uniknya pake post indonesia..
USA ke indo (jakarta) - dgn priority/express , pross 3-5 hari ...
nah dari jkt ke daerah (ane ambil contoh manado sulawesi) , proses 4-7 hari ...

hehehhehe.... asumsinya usa ke jkt lebih cepet distibusinya di banding dari jkt ke manado p p , tapi kalau pernah liat volume brg masuk via pos indonesia di jkt/cengkareng pasti ngerti.. hammer: byk amat daily incoming item/mail/parcel nya \)

kata ny sih pkk USPS First Class Mail International
kalo bukan priority berarti msh lama ny sampe ny??
harus bersabar dong kalo gini..
inouf - 19/10/2012 01:22 AM
#7263

Quote:
Original Posted By uwickhae
ini gan tracking number ny LJ6xxxxxxx8US


kata ny sih pkk USPS First Class Mail International
kalo bukan priority berarti msh lama ny sampe ny??
harus bersabar dong kalo gini..


sorry gan. mening di edit aja tracking numbernya..
soalnya kan ga bisa di track kalau first class mail internasional
estimasi dari usa sekitar 3-6minggu ke indonesia

di edit aja yah, jaga2 biar ga memancing hal2 yg tidak di inginkan p
shakehand
di tunggu saja bro...

Quote:
Original Posted By 88jerseystore
bro bro semua kalau hand carry jersey dari china kira2 aman gak yah??



setau ane seh kalau ga banyak2 amat seh aman..
kalau byk mgkn beberapa bisa di declare waktu mau masuk indo..
sisanya masuk kabin aja \)
uwickhae - 19/10/2012 01:29 AM
#7264

Quote:
Original Posted By inouf
sorry gan. mening di edit aja tracking numbernya..
soalnya kan ga bisa di track kalau first class mail internasional
estimasi dari usa sekitar 3-6minggu ke indonesia

di edit aja yah, jaga2 biar ga memancing hal2 yg tidak di inginkan p
shakehand
di tunggu saja bro...

sipp bos..

oh iya nanya lagi kn ane order barang nih dr korea tgl 1 ma tgl 6 kmrn..

yg order tgl 6 barang ny udah nyampe pdhl shipping ny tgl 8 tp yg orderan tgl 1 blm sampe jg ampe skrng..

padahal kn dr negara yg sama tp kok yg belakangn malah sampe duluan ya..
inouf - 19/10/2012 01:52 AM
#7265

Quote:
Original Posted By uwickhae
sipp bos..

oh iya nanya lagi kn ane order barang nih dr korea tgl 1 ma tgl 6 kmrn..

yg order tgl 6 barang ny udah nyampe pdhl shipping ny tgl 8 tp yg orderan tgl 1 blm sampe jg ampe skrng..

padahal kn dr negara yg sama tp kok yg belakangn malah sampe duluan ya..

shipping service yang di gunain sama bos?

kalau sama coba tnya ke sellernya..
laporan saja dulu ke mereka

kalau dari mereka bilang sudah dikirim lebih dulu, ada no trackingnya ga...
kemungkinan msh otw, atau ketumpuk di gudang kantor pos.
cmiiw
echadz - 19/10/2012 10:53 AM
#7266

gan ane baru pertama kali mo beli barang luar negri, kalo ipod touch 5th gen di apple nya harganya kan $299, kalo beli sampe rumah tuh harganya jadi brp ya kira" kena pajaknya? trus kena bayar pajaknya tuh bayarnya kita ke kantor bea cukai nya gitu ato ditagih di depan pintu rumah sih? maaf ga ngerti ginian ane hahahha
inouf - 19/10/2012 11:24 AM
#7267

Quote:
Original Posted By echadz
gan ane baru pertama kali mo beli barang luar negri, kalo ipod touch 5th gen di apple nya harganya kan $299, kalo beli sampe rumah tuh harganya jadi brp ya kira" kena pajaknya? trus kena bayar pajaknya tuh bayarnya kita ke kantor bea cukai nya gitu ato ditagih di depan pintu rumah sih? maaf ga ngerti ginian ane hahahha

no offence,

menurut ane seh bos ,kalau brg pasaran kyk apple, samsung n etc. apa ga bagusnya beli di indo aja bro? bukan apa2 kadang impor ngarepin margin harga kan? coba dipikirin jg ongkir dan bea masuknya. bisa aja di akalin seh tapi kita kan ngmng jalur yg "bener" dulu p takutnya malah lebih mahal dari di indo \)

apa lagi merk apple kan bea cukai dah tau, jenis dan typenya..
kecuali kalau hand n carry dari SG mgkn lebih enak
byk soalnya tmn2 yg nekad order pas sampe sini ngedumel karena lebih mahal jatuhnya \) ...

kalau ane impor lebih suka hunting brg2 yg emang langka atau susah di cari di indo.. jadi nilainya agak beda di banding cari margin yg mgkn ada resiko plus plus pas sampe indonya..

cuman sekedar sharing gan, tapi ada bagusnya di coba aja kalau penasaran D
asumsi bea itung2an kasar $299 sekitar 900rb'an (asumsi 30% dari nilai brg)
erwanexim - 19/10/2012 02:15 PM
#7268
Penyesuaian API-P / API-U
Gan, ada yang sudah menperbaharui API-P/API-U nya belum? share dong...
Kan nantinya k'lo ada penyesuaian API maka NIK juga harus diperbaharui ya??
(berdasarkan: Permendag no.27, th.2012 & Permendag no.59 th 2012).
x2rx - 19/10/2012 03:01 PM
#7269

Quote:
Original Posted By inouf
selama msh lom quantity besar dan ga masuk kategori dilarang mah ga perlu surat ijin2an o

kalau sebulan sekali ga masalah kok,

pengalaman seh, yg di permasalahkan org bea itu bukan seberapa sering kita nerima paket tapi quantity n nominal..
soalnya nominal ga usah di bahas yah o pasti dah rahasia dapur masing2

nah soalnya quantity yg bisa jadi repot.. tapi balik lagi apa brgnya..
misal order blackberry new with box 5 unit yah repot
tapi kalau cuman order stylus tablet 100 biji ane rasa masih aman \)


memangnya kenapa gitu bro, kalau misalnya kita order BB 5 unit sebulan, soalnya gw mungkin memang agak tertarik pengen order2 barang elektronik seperti tablet2 gitu bro D ..

Quote:
Original Posted By inouf
USPS = United state postal service a.k.a kantor pos amerika
apapun brgnya, kantor pos pilihannya p

kalau dari china yah pake china post D
kalau dari UK , yah pake royal mail \)

dan semua produk mereka di indo masuknya ke kantor pos indonesia,
enaknya kantor pos, ga byk biaya lain2
exm swasta bisa masukin biaya administrasi dan biaya gudang atau apalah...
kantor pos cukup biaya packing ulang 3000-7000,
soal itung2an bea pun pak pos lebih jelas \)
karena di website pos indonesia tertulis berapa biaya beanya


Nice info bro, lengkap banget euy infonya :2thumbup: ..

ok2 gw nangket maksudnya bro D ..

Quote:
Original Posted By inouf
beda dgn swasta yg kirim tagihan via email, trus kita tlp dan mereka blg "kalau kemahalan, bisa nego kok pak" wow mad: ini base on rules mba bro.. bukan asumsi ente personal.. masa iya pajak di main2in.. trus apa jaminan kalau dah bayar masuk ke negara, bukan kantong mereka pribadi. karena dari awal aja dah ngajakin main2 o

pengalaman pake D*L ngirim satu biji jersey bola ori , biaya lain2 bisa 350rb'an .. kacau ga tuh o


matabelo: ..

yang bener aja itu ya bro, masa pakai acara kaya gitu segala capedes ..

orang udah jelas kan itung2nnya untuk pajak dan lain2 itu ya bro capedes ..

& masa mahalan pajaknya ya bro sama barang untuk satu buah jersey aja hammer: ..

Quote:
Original Posted By inouf

nb: gw bukan pegawai kantor pos gan yah Peace:


hmmm .. :cystg D Peace: juga gan just kidding D ..

Quote:
Original Posted By tonnyc
Bisa iya, bisa nggak. Kalau ikut peraturan, barang yang hanya sekadar transit bisa dikecualikan dari pajak dan cukai, karena barang tersebut dianggap tidak masuk ke negara tersebut. Ya mungkin ada ongkos sewa gudang dan transit, tapi itu bukan pajak. Nanti di Singapura sana pihak forwarder harus bikin pernyataan ke pihak pabean Singapura lalu memberikan bukti bahwa barang tersebut tidak akan dijual di Singapura tapi akan dibawa ke Indonesia.

Kalau ini tidak dilakukan, ya sama pemerintah Singapura dianggap barang tersebut akan dijual di Singapura, sehingga dikenakan pajak sama seperti barang-barang Singapura lainnya. Soal kalau nanti ada orang yang beli untuk dibawa keluar negeri, itu urusan belakang. Bisa diatur pengembalian VAT nanti (yang sering belanja ke Singapura mungkin pernah melakukan), tapi sekarang bayar dulu. Tapi kalau pernyataan dibuat dengan benar dan buktinya ada, ya nggak usah bayar.

Forwarder kamu kalau sudah pengalaman harusnya bisa ngurusin ini. Kalau forwardermu nggak bisa, ngapain pakai forwarder ini?

Oh iya, setahu saya kalau mau dikecualikan gini barangnya nggak boleh keluar dari daerah pelabuhan, tapi ini juga urusan forwarder.


gan maksudnya kalau untuk cara ordernya gimana sih gan, kalau misalnya seperti itu ..

misalnya gw order barang dari US, nah nanti yang ordernya itu gw atau pihak forwadernya itu gan, jadi gw tinggal terima beres aja gitu \) ..
tonnyc - 19/10/2012 08:08 PM
#7270

Quote:
Original Posted By x2rx
misalnya gw order barang dari US, nah nanti yang ordernya itu gw atau pihak forwadernya itu gan, jadi gw tinggal terima beres aja gitu \) ..


Tanya ke pihak forwardernya mereka biasanya gimana. Sebab ada forwarder yang nggak pingin repot ngurusin orderan. Mereka tahunya cuma ngirim. Kalau yang gini, kamu order sendiri, tapi minta dikirim ke alamat lokal forwarder. Dari sana forwarder lalu mengambil alih. Ada juga forwarder yang rela ngurusin order, selama mereka dibayari ongkos repot.
x2rx - 19/10/2012 09:09 PM
#7271

Quote:
Original Posted By tonnyc
Tanya ke pihak forwardernya mereka biasanya gimana. Sebab ada forwarder yang nggak pingin repot ngurusin orderan. Mereka tahunya cuma ngirim. Kalau yang gini, kamu order sendiri, tapi minta dikirim ke alamat lokal forwarder. Dari sana forwarder lalu mengambil alih. Ada juga forwarder yang rela ngurusin order, selama mereka dibayari ongkos repot.


ok, i see2 bro jadi flexsible ya kalau gitu bro \) ..

oh iya, ngomong2 sorry kelupaan bro \) ..

kalau untuk forwader seperti itu, untuk quantitynya gimana ya bro, apakah ada batas minimal order atau gimana, maksudnya bisa untuk partai kecil ga gitu bro (satuan, misalnya kamera atau tablet gitu), untuk penggunaan pribadi gitu \) ..
cewexxx - 19/10/2012 09:26 PM
#7272

Quote:
Original Posted By x2rx
ok, i see2 bro jadi flexsible ya kalau gitu bro \) ..

oh iya, ngomong2 sorry kelupaan bro \) ..

kalau untuk forwader seperti itu, untuk quantitynya gimana ya bro, apakah ada batas minimal order atau gimana, maksudnya bisa untuk partai kecil ga gitu bro (satuan, misalnya kamera atau tablet gitu), untuk penggunaan pribadi gitu \) ..


Biasanya alasan pakai forwarder itu salah satunya untuk urus paket yang besar artinya quantity banyak juga All in one sampai sudah beres paketnya itu sudah ada didepan rumah atau toko
#dengan kesepakatan awal pastinya termasuk biaya ~ lebih lengkapnya bisa nego2 gan ke terkait \)

kalau untuk 1 pcs atau lebih ( asumsi pengguna sendiri ) itu pun tergantung dari agan dengan pihak forwarder \)
honey_dew - 19/10/2012 10:28 PM
#7273
numpang tanya
permisi numpang nanya...

gw kan abis beli barang secara online dari Singapura.
total harga + ongkos kirim via fedex cuman $88, ngga sampe 700rebu.

kmrn barang dianter sama fedex, dengan nyodorin tagihan pajak Rp. 1.002.720.

gw nanya ke fedexnya, katanya sih mreka sudah nyetor ke bea cukai 500rb lebih buat nalangin pajak gw.

tapi kok bisa ya pajak lebih besar dari harga barang gw \(

biasanya sih gw beli2 di ebay, kirim pake pos..malah ngga ribet gini

Menurut agan2 sekalian, jumlah segitu masuk akal ngga sih? secara gw cuman belanja ngga sampe 700rebu capedes

Biasanya klo via pos kan masih bisa tawar menawar pajak. klo di fedex bisa ngga ya?
cewexxx - 19/10/2012 10:53 PM
#7274

Quote:
Original Posted By honey_dew
permisi numpang nanya...

gw kan abis beli barang secara online dari Singapura.
total harga + ongkos kirim via fedex cuman $88, ngga sampe 700rebu.

kmrn barang dianter sama fedex, dengan nyodorin tagihan pajak Rp. 1.002.720.

gw nanya ke fedexnya, katanya sih mreka sudah nyetor ke bea cukai 500rb lebih buat nalangin pajak gw.

tapi kok bisa ya pajak lebih besar dari harga barang gw \(

biasanya sih gw beli2 di ebay, kirim pake pos..malah ngga ribet gini

Menurut agan2 sekalian, jumlah segitu masuk akal ngga sih? secara gw cuman belanja ngga sampe 700rebu capedes

Biasanya klo via pos kan masih bisa tawar menawar pajak. klo di fedex bisa ngga ya?


barang yang dipesan apaan yak gan?

saran saya coba konfirmasi langsung ke bc soal biaya keberatannya agan
sebab percuma juga agan mengajukan keberatan ke fed** walaupun asumsinya dia bilang udah nalangin
NunoQhuw - 19/10/2012 11:19 PM
#7275
Ppjk
Ane mau tanya gan, misal ane mau import barang sudah punya API + NIK,, bisa gak kalau diurus sendiri (tanpa jasa PPJK)

Mohon pencerahan
honey_dew - 19/10/2012 11:52 PM
#7276

Quote:
Original Posted By cewexxx
barang yang dipesan apaan yak gan?

saran saya coba konfirmasi langsung ke bc soal biaya keberatannya agan
sebab percuma juga agan mengajukan keberatan ke fed** walaupun asumsinya dia bilang udah nalangin


cuman beberapa sepatu + baju yg harganya ngga mahal2 amat.
klo fed** bilang mreka udah nalangin pajeknya, apa gw masih bisa komplain ke BC ya gan?
ARDnetwork - 20/10/2012 01:23 AM
#7277

Quote:
Original Posted By honey_dew
permisi numpang nanya...

gw kan abis beli barang secara online dari Singapura.
total harga + ongkos kirim via fedex cuman $88, ngga sampe 700rebu.

kmrn barang dianter sama fedex, dengan nyodorin tagihan pajak Rp. 1.002.720.

gw nanya ke fedexnya, katanya sih mreka sudah nyetor ke bea cukai 500rb lebih buat nalangin pajak gw.

tapi kok bisa ya pajak lebih besar dari harga barang gw \(

biasanya sih gw beli2 di ebay, kirim pake pos..malah ngga ribet gini

Menurut agan2 sekalian, jumlah segitu masuk akal ngga sih? secara gw cuman belanja ngga sampe 700rebu capedes

Biasanya klo via pos kan masih bisa tawar menawar pajak. klo di fedex bisa ngga ya?


jumlah segitu jelas gak masuk akal gan... ya itungan gampangnya... dari invoice $88 -$50 = 380.000.-

pajak yg dibayarkan sebesar, anggap aja 30% (sebenernya kurang dari itu) jadi sekitar 130rb >== ini yang dibayarkan fede* ke BC, ditambah administrasi fede*, bank charge, dll paling 100rb jadi sekitar 230rban kira kira itu biayanya seharusnya yang ditagih fede*... selebihnya ya uang yang ditilep sama fede* itu gan...

coba kroscek ke BC dan ajukan surat keberatan ke fede*, minta penurunan tagihan... klo tetep gak mau,., ancam aja laporin kepolisi sebagai tindak pemerasan... kan bukti invoice pembelian agan jga punya.. Yb
Page 364 of 364 | ‹ First  < 359 360 361 362 363 364
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > █│DISKUSI│█ Semua tentang impor/ekspor/shipping/forwarding/bea cukai