DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Total Views: 126104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 323 of 332 | ‹ First  < 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 >  Last ›

dcantripe - 06/10/2012 01:40 PM
#6441

Quote:
Original Posted By IkutNyolot
Makanya liat sejarahnya gimana, UU ini diajukan TOLOL!!


Yang penting pengaplikasiannya, toh untuk semua agama, panteker jg masuk agama toh.. \)


Quote:
Quote:
Disinilah satu lagi letak bangsatnya agama yang satu ini.

Demi melindungi ketidakmampuan bersikap dewasa ketika agamanya di kritik, makhluk2 seperti ini mengeluarkan argumen bahwa :

"Ini untuk melindungi semua agama bukan cuma islam saja."

Padahal klo boleh diliat mereka lah yang paling getol agar UU ini disahkan at least mereka yang mengajukan.

Dengan kata lain berusaha untuk menarik setiap agama untuk sama kerdilnya seperti mereka dalam menghadapi kritikan terhadap agama mereka.

Inilah yang disebut PEMBODOHAN terhadap seluruh isi dunia.


B*ngsat dimananya?
Justru agama satu ini punya apresiasi yang tinggi dan penghormatan trhdp agama sekaligus figur2nya.

Kalo anda lebih suka agama bebas dijadikan kelakar, yesus dijadikan dildo dibuat gambar2 tidak senonoh, itu justru bertentangan dengan nilai moril toh?

Dalam dasar2 ilmu budaya segala yang menyangkut agama itu sakral, jadi wajar kalo ada UU yang mengatur untuk meminimalisir pergesekan dan perpecahan.

Quote:
Makanya otak jangan cuma segede PELER TONG!!
Tapi maklum aja, otak elo memang terbiasa untuk berpikir kerdil.


Yang berpikiran kerdil siapa?
Mentang2 usulan diajukan dari agama I lalu apriori serta merta ditolak, tanpa melihat kerangka yang lebih besar.. \)


Apakah semua tidak bisa melihat betapa memalukannya cara berpikir umat yang satu ini.

Quote:
- Disatu pihak dia berkata seolah-olah ini adalah untuk kepentingan bersama. [Lagak menjadi pahlawan dan melindungi kepentingan bersama]
- Di sisi lain, dia melindungi tindakan kelompoknya atas kritikan dan berkata bahwa yang ada cuma rasa iri dari agama lain [dikarenakan mengkritik mereka akan tindakan mereka].

Maka jelaslah, bahwa yang diutamakan mereka hanya kepentingan mereka. Yang mereka utamakan hanya ketakutan mereka agama mereka dibongkar boroknya habis2an.



Sudah mulai bisa melihat PEMBODOHAN yang dilakukan, Makhluk TOLOL?!

DDD



Yang menjadi permasalahan bukanlah membongkar borok2 tapi ajaran agama sekaligus figur2nya ditafsirkan dan digambarkan secara serampangan. Tanpa pake hermeneutika yang bener.

Quote:
Dan dilain pihak mereka tidak bisa menerima bagaimana agama lain bisa bersikap lebih dewasa dalam menghadapi kritikan seperti yang mereka alami.


Bukan karena kedewasaan tapi karna ketidak pedulian dan mereka sendiri tidak yakin apakah yang mereka yakini itu perlu diperjuangkan sedangkan ajarannya sendiri cacat dimana2 dan real terlihat.

rain:
dcantripe - 06/10/2012 01:47 PM
#6442

Quote:
Original Posted By idlehand
delusional as usual. hail the next hitler from the grave!


Oh hitler muslim ya?? Apa sih agamanya?siul:
Bisa2nya islam diidentikkan dengan hitler...

Dan bisa2nya menolak UU Penistaan agama dan menuduh umat yang mengajukannya bersifat rasis golongan. Anda ini beragama tidak?
dcantripe - 06/10/2012 01:50 PM
#6443

Quote:
Original Posted By idlehand
jangan memaksakan agama ke tingkat logika atau apapun yg eksak (dlm hal ini UU).. hasilnya pasti gagal total.

come and drop your argument, i'll gladly bash u here. time and time again


Siapa sih yang melogikakan ketentuan tuhann??
V
V
V

Quote:
Original Posted By idlehand
oh yes! tentunya tuhan marah ketika bintang film porno datang ke negara berpenduduk islam di dunia (dgn tingkat korupsi masuk 5 besar, tingkat kemiskinan tinggi, tingkat ketidak merataan pembangunan sangat tinggi, tingkat pelacuran masih tinggi, dan tingkat kemunafikan beyond imagination).. tuhan marah dan what? mendatangkan tsunami ke aceh yg disebut sbg serambi mekah indonesia D

OO REALLY? D


See..

Haters gonna hate.

rain:
AccretiaStriker - 06/10/2012 02:03 PM
#6444

Sangat menyedihkan sekali, begitu banyak orang yang langsung termakan oleh isu agama, dan cenderung menyalahkan salah satu agama.

Quote:
Original Posted By dcantripe
Yang penting pengaplikasiannya, toh untuk semua agama, panteker jg masuk agama toh.. \)

B*ngsat dimananya?
Justru agama satu ini punya apresiasi yang tinggi dan penghormatan trhdp agama sekaligus figur2nya.

Kalo anda lebih suka agama bebas dijadikan kelakar, yesus dijadikan dildo dibuat gambar2 tidak senonoh, itu justru bertentangan dengan nilai moril toh?

Dalam dasar2 ilmu budaya segala yang menyangkut agama itu sakral, jadi wajar kalo ada UU yang mengatur untuk meminimalisir pergesekan dan perpecahan.


Saya rasa statement Anda memojokkan agama tertentu. Penekanan saya disini adalah, suatu agama dengan yang lain bersifat relatif. Apakah suatu agama merasa terhina atau tidak, tidak bisa dilihat dari reaksi pengikutnya. Ketika umat Muslim dihina, mereka menunjukkan kemarahannya dengan berdemonstrasi (saya tidak tahu, apakah ini yang diajarkan atau bukan). Sementara Kristen atau Buddha, ketika dihina, lebih bersikap pacifist (ini yang diajarkan oleh agamanya).

Dari permukaan, tampaknya memang Kristen dan Buddha tidak peduli, tapi dalam hati, semua pasti marah ketika Tuhannya dihina. Dengan catatan, orang tersebut menjalankan agama nya dengan benar.

Bagaimana cara minimalisir pergesekan? Setiap agama punya budaya tertentu, setiap bangsa punya budaya tertentu, yang sangat berbeda satu dengan yang lain. Sangat tidak baik untuk memaksakan budaya Anda, atau agama Anda, kepada budaya dan agama lain.

Semisalnya, kaum Muslim yang menggunakan pengeras suara saat beribadah. Apakah hal tersebut harus "dipaksakan" kepada warga yang non-Muslim, di negara non-Muslim?

Quote:
Original Posted By dcantripe

Bukan karena kedewasaan tapi karna ketidak pedulian dan mereka sendiri tidak yakin apakah yang mereka yakini itu perlu diperjuangkan sedangkan ajarannya sendiri cacat dimana2 dan real terlihat.
rain:


Nah, disini Anda sendiri membuktikan "penistaan agama" bersifat relatif, dan tidak dapat menjadi suatu hukum.

Anda mengatakan "agama tertentu cacat dan real terlihat". Bagi Anda, ini hanya berupa statement, atau berupa fakta yang Anda ketahui. Tapi bagaimana perasaan orang yang menganut agama tersebut? Bagi penganut agama tersebut, statement Anda ini tentu merupakan suatu penghinaan, dimana agama yang orang tersebut anut dikatakan sebagai agama yang cacat.
AccretiaStriker - 06/10/2012 02:07 PM
#6445

Quote:
Original Posted By idlehand
don't try to sugarcoat your fail religion!

anda jgn berpikir jauh2 bahwa ayat di koran yg anti agama (atau bahkan manusia) lain selain islam itu irrelevant atau ndak. kenyataannya tot, hasilnya tot, itu adalah sering gw dengar gimana org islam mendiskreditkan "kafir". justifikasi nya jelas. apa perlu si ultra dongok dr trid sebelah dibawa kesini juga? biar ngeles muter-muter disini walaupun sudah ditunjukkan gimana ayat dr koran itu menjadi legitimasi (dan memang itu dilegalisasi di koran) utk menistakan agama lain?

berlian di dlm lumpur adalah berlian, tai di dalam berlian adalah tetap tai. dan elu berjuang agar tai itu dikubur dalam berlian.. dan mencoba menghukum org2 yg mencoba menggambarkan kenyataan itu dgn suatu UU

shame on you


Bro, we are not discussing about a particular religion here....

Quote:
Original Posted By idlehand
gw pengen tahu "hal kecil seperti uupenistaan agama".. saya rasa anda tidak mengerti yg anda bicarakan disini

bisa dibayangkan ga kalo umat parno sensi datang bulan itu dilegalisasi kesensiannya? ibarat cewe mens yg sensi, islam itu apapun bisa jadi salah di mata dia. yg sebenarnya menurut org normal itu adalah hal biasa..

kalau anda ga bisa bayangkan, maka jgn coba2 debat ttg UU tong! debat ttg aturan di RT RW aja lu tong


Siapa yang mengatakan bahwa UU ini hanya akan berdiri berdasarkan value Muslim saja? Pada dasarnya, UU ini diciptakan untuk melindungi seluruh agama. Pada dasarnya, umat Muslim tidak lebih tinggi dari agama yang lain, sehingga mereka merasa perlu mempunyai aturan tertentu.

Bila berdasarkan value Muslim saja, tentu UU ini mudah dilaksanakan (walaupun saya tidak setuju). Tetapi kesulitannya ialah, bagaimana mempersatukan value-value dari seluruh agama, ras, dan golongan, yang berbeda-beda?
arif_juve - 06/10/2012 02:18 PM
#6446

gimana kalau yang bener bener dikenal sebagai para penjaga tret ABxM melihat masalah ini? DDD

yang katanya kontra
yang sok tegar
yang sok bilang agamanya dan embel-embelnya ka-gak penting
agama apa itu??

yo wis selama sebulan kagak usah mewek ye kalo kena isnult disini

tapi gue gak heran kalo mereka berkedok "atheis"
entah saking kagak pentingnya sebuah agama bagi mereka atau sebagai pengecut di dunia maya beer:
Angel.Michael - 06/10/2012 02:26 PM
#6447

Quote:
Original Posted By arif_juve
gimana kalau yang bener bener dikenal sebagai para penjaga tret ABxM melihat masalah ini? DDD

yang katanya kontra
yang sok tegar
yang sok bilang agamanya dan embel-embelnya ka-gak penting
agama apa itu??

yo wis selama sebulan kagak usah mewek ye kalo kena isnult disini

tapi gue gak heran kalo mereka berkedok "atheis"
entah saking kagak pentingnya sebuah agama bagi mereka atau sebagai pengecut di dunia maya beer:


hush, bahas UU nih, bukan agama ...... D
asdasad - 06/10/2012 02:37 PM
#6448

Quote:
Original Posted By arif_juve
gimana kalau yang bener bener dikenal sebagai para penjaga tret ABxM melihat masalah ini? DDD

yang katanya kontra
yang sok tegar
yang sok bilang agamanya dan embel-embelnya ka-gak penting
agama apa itu??

yo wis selama sebulan kagak usah mewek ye kalo kena isnult disini

tapi gue gak heran kalo mereka berkedok "atheis"
entah saking kagak pentingnya sebuah agama bagi mereka atau sebagai pengecut di dunia maya beer:


dari top poster tret pelaporan aja udah kelihatan koq kang

Quote:

Cailean_Black 21
SphexIshness 21
widya poetra 20
BijiTerbang 19
nidhi 18
Choa 18


just my 2 cents o
Suicide.Phenom - 06/10/2012 02:39 PM
#6449

Siapa sih yg ngelempar produk UU anti penistaan agama ?
sedih gw liat saudara kita satu ini selalu dipermainkan norose:
bahkan oleh saudaranya sendiri \)
idlehand - 06/10/2012 02:39 PM
#6450

Quote:
Original Posted By dcantripe
Oh hitler muslim ya?? Apa sih agamanya?siul:
Bisa2nya islam diidentikkan dengan hitler...

Dan bisa2nya menolak UU Penistaan agama dan menuduh umat yang mengajukannya bersifat rasis golongan. Anda ini beragama tidak?


u cant catch the sarcasm eh? typical as usual.. low intelligent!
idlehand - 06/10/2012 02:41 PM
#6451

Quote:
Original Posted By dcantripe
Siapa sih yang melogikakan ketentuan tuhann??
V
V
V


See..

Haters gonna hate.

(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?


omg.. semoga elu ga mengklaim cara berpikir loe logis.. ironi dan sarkasme rendah aja elo ga bs nangkep.. omg!

coba itu dicounter kedua post saya. itu kan cara berpikir kaum islam
idlehand - 06/10/2012 02:44 PM
#6452

Quote:
Original Posted By AccretiaStriker
Bro, we are not discussing about a particular religion here....


Siapa yang mengatakan bahwa UU ini hanya akan berdiri berdasarkan value Muslim saja? Pada dasarnya, UU ini diciptakan untuk melindungi seluruh agama. Pada dasarnya, umat Muslim tidak lebih tinggi dari agama yang lain, sehingga mereka merasa perlu mempunyai aturan tertentu.

Bila berdasarkan value Muslim saja, tentu UU ini mudah dilaksanakan (walaupun saya tidak setuju). Tetapi kesulitannya ialah, bagaimana mempersatukan value-value dari seluruh agama, ras, dan golongan, yang berbeda-beda?


come on!

apa hasilnya waktu SBY berpidato ttg rencana UU ini di forum internasional?

dan UU ini mengemuka di saat film innocence of xxx mulai rame?

come on dude! you're better than this.. film2 dan segala bentuk yg mencaci kristen (sbg contoh) sudah ada sejak lama.. tp ga ada tuh UU ini yg dilegalkan?
kakang_sentanu - 06/10/2012 02:45 PM
#6453

Quote:
Original Posted By idlehand
jangan memaksakan agama ke tingkat logika atau apapun yg eksak (dlm hal ini UU).. hasilnya pasti gagal total.

come and drop your argument, i'll gladly bash u here. time and time again


gue sebenernya udah setuju sama wudel ini mengenai kagak perlunya uu anti penistaan agama kristen

tapi kalo bilang UU sebagai sesuatu yang eksak (???!!!)

bentar .... gue mo cari gambar facepalm paling gede dulu ye :nohope
idlehand - 06/10/2012 02:49 PM
#6454

Quote:
Original Posted By arif_juve
gimana kalau yang bener bener dikenal sebagai para penjaga tret ABxM melihat masalah ini? DDD

yang katanya kontra
yang sok tegar
yang sok bilang agamanya dan embel-embelnya ka-gak penting
agama apa itu??

yo wis selama sebulan kagak usah mewek ye kalo kena isnult disini

tapi gue gak heran kalo mereka berkedok "atheis"
entah saking kagak pentingnya sebuah agama bagi mereka atau sebagai pengecut di dunia maya beer:


u know, back then when this subforum is called FC.. ga ada itu mewek mewek kayak anak manja ttg insult (selama itu disertai argumen, bukan plain trolling). dan apakah anda tahu sejak kapan FC diganti jadi forum yg softer yaitu DC? dan sejak kapan kebijakan no radical insult itu diberlakukan?

that's right. sejak server kaskus masuk ke indonesia. bla bla bla the rest is history. males gw jabarinnya. belom tentu jg lo nangkep D
idlehand - 06/10/2012 02:53 PM
#6455

Quote:
Original Posted By kakang_sentanu
gue sebenernya udah setuju sama wudel ini mengenai kagak perlunya uu anti penistaan agama kristen

tapi kalo bilang UU sebagai sesuatu yang eksak (???!!!)

bentar .... gue mo cari gambar facepalm paling gede dulu ye :nohope


sesuatu yg tertulis, ditentukan hitam putihnya.. come on, jgn ajak debat kamus disini. lihat konteks

atau menurutmu suatu UU yg mengatakan "dilarang insult muhammat saw dengan mukamamad the SAW VII" bukan sesuatu yg JAUH lebih eksak dibanding lu njedotin ke kepala berharap bahwa seseorang di langit akan menambahkan poin lo yg bs dituker tiket ke surga..

agama is at some point fantasy. UU itu tertulis. gmn loe bs hubungkan kedua hal itu? get it tong?
dcantripe - 06/10/2012 03:02 PM
#6456

Quote:
Original Posted By AccretiaStriker
Sangat menyedihkan sekali, begitu banyak orang yang langsung termakan oleh isu agama, dan cenderung menyalahkan salah satu agama.



Saya rasa statement Anda memojokkan agama tertentu. Penekanan saya disini adalah, suatu agama dengan yang lain bersifat relatif. Apakah suatu agama merasa terhina atau tidak, tidak bisa dilihat dari reaksi pengikutnya. Ketika umat Muslim dihina, mereka menunjukkan kemarahannya dengan berdemonstrasi (saya tidak tahu, apakah ini yang diajarkan atau bukan). Sementara Kristen atau Buddha, ketika dihina, lebih bersikap pacifist (ini yang diajarkan oleh agamanya).


Diliat lah jawaban ane tadinya nge quot siapa.. Dia nya ngebacot apacd:
Kalo ente ikutan tersinggung ya wajar aja...

Pacifist?? duh duh... satu lagi domba kena doktrin pengkhotbah.. "Pokoknya kalo islam itu pasti anarkis, agama laen cinta damai"

Bagus nak,, bagus sekali.
(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?

Kristen kaga usa ane kasih contoh lah.., Terlalu banyak dari PD I sampe PD II


Quote:
Dari permukaan, tampaknya memang Kristen dan Buddha tidak peduli, tapi dalam hati, semua pasti marah ketika Tuhannya dihina. Dengan catatan, orang tersebut menjalankan agama nya dengan benar.

Bagaimana cara minimalisir pergesekan? Setiap agama punya budaya tertentu, setiap bangsa punya budaya tertentu, yang sangat berbeda satu dengan yang lain. Sangat tidak baik untuk memaksakan budaya Anda, atau agama Anda, kepada budaya dan agama lain.

Semisalnya, kaum Muslim yang menggunakan pengeras suara saat beribadah. Apakah hal tersebut harus "dipaksakan" kepada warga yang non-Muslim, di negara non-Muslim?


Makanya itu tidak ada salahnya diatur, jadi kalo ada yang melanggar bisa ditindak secara hukum yang berlaku, bukan main hakim sendiri..


Kalo islam dalam beribadah pake adzan ya kresten kaga perlu ikut2an lah. Disini yang perlu disorot itu keamanan dan kenyamanan setiap pemeluk agama menjalankan agamanya masing2.

Masa iya gw maksa elu komuni di masjid gw... cd:

Quote:
Nah, disini Anda sendiri membuktikan "penistaan agama" bersifat relatif, dan tidak dapat menjadi suatu hukum.

Anda mengatakan "agama tertentu cacat dan real terlihat". Bagi Anda, ini hanya berupa statement, atau berupa fakta yang Anda ketahui. Tapi bagaimana perasaan orang yang menganut agama tersebut? Bagi penganut agama tersebut, statement Anda ini tentu merupakan suatu penghinaan, dimana agama yang orang tersebut anut dikatakan sebagai agama yang cacat.


Lu tau UU Pencemaran nama baik gak?

Ke'relatifan gak bisa diatur undang2?
Oh my... oh my...



rain:
AccretiaStriker - 06/10/2012 03:08 PM
#6457

Quote:
Original Posted By arif_juve
gimana kalau yang bener bener dikenal sebagai para penjaga tret ABxM melihat masalah ini? DDD

yang katanya kontra
yang sok tegar
yang sok bilang agamanya dan embel-embelnya ka-gak penting
agama apa itu??

yo wis selama sebulan kagak usah mewek ye kalo kena isnult disini

tapi gue gak heran kalo mereka berkedok "atheis"
entah saking kagak pentingnya sebuah agama bagi mereka atau sebagai pengecut di dunia maya beer:


Memang lagi bahas agama, tong? cd:
Atau lagi belajar Agama Perbandingan? cd:

Quote:
Original Posted By idlehand
come on!

apa hasilnya waktu SBY berpidato ttg rencana UU ini di forum internasional?

dan UU ini mengemuka di saat film innocence of xxx mulai rame?

come on dude! you're better than this.. film2 dan segala bentuk yg mencaci kristen (sbg contoh) sudah ada sejak lama.. tp ga ada tuh UU ini yg dilegalkan?


Memang benar UU ini mencuat karena adanya penghinaan terhadap film Innocence of Muslims, tetapi sebenarnya tentu, UU ini tidak ditujukan untuk melindungi kaum Muslim saja, tetapi ditujukan untuk melindungi kepercayaan semua orang. Argumen saya ialah sangat sulit, bahkan tidak mungkin, untuk menyamakan persepsi dan pandangan dari semua orang dan budaya.

Jadi pertentangan saya bukan di sisi agama, tetapi disisi praktis dari UU itu sendiri.
dcantripe - 06/10/2012 03:09 PM
#6458

Quote:
Original Posted By idlehand
u cant catch the sarcasm eh? typical as usual.. low intelligent!


Quote:
Original Posted By idlehand
omg.. semoga elu ga mengklaim cara berpikir loe logis.. ironi dan sarkasme rendah aja elo ga bs nangkep.. omg!

coba itu dicounter kedua post saya. itu kan cara berpikir kaum islam


Quote:
Original Posted By idlehand
come on!

apa hasilnya waktu SBY berpidato ttg rencana UU ini di forum internasional?

dan UU ini mengemuka di saat film innocence of xxx mulai rame?

come on dude! you're better than this.. film2 dan segala bentuk yg mencaci kristen (sbg contoh) sudah ada sejak lama.. tp ga ada tuh UU ini yg dilegalkan?


See...

Cuma orang iri yang gak suka ngeliat umat muslim bersatu membela agamanya. Bahkan apa yang baik untuk kebersamaan dianggap memiliki kepentingan golongan.

Ironis emang, saat martabat diri direndahkan mereka melawan mati2an, tapi saat tuhannya direndahkan mereka merasa tak ada yang perlu diperjuangkan.
Atau memang keyakinan mereka sendiri memang sudah tidak pantas diperjuangkan.

rain:
AccretiaStriker - 06/10/2012 03:22 PM
#6459

Quote:
Original Posted By dcantripe
Diliat lah jawaban ane tadinya nge quot siapa.. Dia nya ngebacot apacd:
Kalo ente ikutan tersinggung ya wajar aja...

Pacifist?? duh duh... satu lagi domba kena doktrin pengkhotbah.. "Pokoknya kalo islam itu pasti anarkis, agama laen cinta damai"


Siapa yang bilang Islam itu anarkis? Saya hanya bilang Kristen dan Buddha cenderung pacifist. Ajaran Muslim sendiri mengenai IoM ini apa? Haruskah melakukan pembunuhan, melakukan serangan cantik, atau berperilaku tenang saja? Saya rasa ajaran Muslim juga mengajarkan toleransi, sayangnya ada oknum-oknum yang sengaja/tidak sengaja memburukkan citra Muslim itu sendiri.

Quote:
Original Posted By dcantripe
Bagus nak,, bagus sekali.
(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?

Kristen kaga usa ane kasih contoh lah.., Terlalu banyak dari PD I sampe PD II


PD I?
PD II?
Apakah karena di-start oleh agama? Atau di mulai karena pemahaman agama yang salah? Di Kristen diajarkan memang tidak membalas kok, kalau penganutnya berperilaku berbeda, silahkan hajar penganutnya. Silahkan tanya rekan Anda yang Buddha, saya yakin Buddha juga tidak mengajarkan kekerasan. Muslim juga tidak mengajarkan kekerasan, tetapi sama seperti Kristen dan Buddha, selalu ada oknum.


Quote:
Original Posted By dcantripe
Makanya itu tidak ada salahnya diatur, jadi kalo ada yang melanggar bisa ditindak secara hukum yang berlaku, bukan main hakim sendiri..


Kalo islam dalam beribadah pake adzan ya kresten kaga perlu ikut2an lah. Disini yang perlu disorot itu keamanan dan kenyamanan setiap pemeluk agama menjalankan agamanya masing2.

Masa iya gw maksa elu komuni di masjid gw... cd:


Saya tidak mempermasalahkan motivasi dari UU ini, yang saya sudah katakan sebelumnya, motivasinya baik. Pertanyaan dan argumen saya ialah, bagaimana mungkin menyamakan persepsi dari semua agama, budaya, dan kepercayaan yang beredar?

Quote:
Lu tau UU Pencemaran nama baik gak?

Ke'relatifan gak bisa diatur undang2?
Oh my... oh my...
rain:


UU Pencemaran Nama Baik? Pencemaran nama baik bila Anda dituduh melakukan suatu perbuatan yang tidak Anda lakukan.

Nah, bagaimana konteks nya dalam dunia agama?

Pertama, agama juga berbicara soal iman. Semua agama, baik Muslim dan Kristen, sama-sama meyakini adanya Tuhan. Apakah Tuhan sudah dibuktikan oleh sains? Jadi, bila dengan kerangka pikir logika, ditentukan bahwa "tidak ada Tuhan". Lantas, apakah karena tidak ada Tuhan, maka kaum atheist bisa menghina kaum theist? Iman setiap agama juga berbeda-beda. Kaum Buddha percaya adanya reinkarnasi, yang tidak dapat dibuktikan (Kristen dan Muslim tidak percaya reinkarnasi). Agama tidak bisa disamakan dengan fakta, tetapi agama banyak berkaitan dengan iman.

Bisa juga dalam hal mujizat. Apakah mujizat sesuatu hal yang pasti dan logis? Anda dan saya, sebagai orang theist, tentu terkadang berdoa, mengimankan terjadinya mujizat dari Tuhan. Lantas, dengan "tidak logisnya" mujizat, apakah boleh mujizat ini dihina oleh orang atheist?

Kedua, tidak ada sumber pasti dari semua agama. Semua agama memiliki kepercayaan mereka masing-masing. Tepatnya, semua kepercayaan memiliki jalan mereka masing-masing. Bila nanti dikodifikasi, berarti harus mampu mengakomodir kepentingan semua agama, budaya, dan juga kepercayaan (Agnostik, Atheist, etc.). Hal ini sangatlah sulit.

Berkaitan dengan alasan pertama, perbuatan Anda yang terlihat di bumi bisa dibuktikan dengan fakta. Apakah iman Anda, atau kepercayaan Anda, bisa dibuktikan dengan fakta?
tagarasamana - 06/10/2012 03:24 PM
#6460

Quote:
Original Posted By dcantripe
Diliat lah jawaban ane tadinya nge quot siapa.. Dia nya ngebacot apacd:
Kalo ente ikutan tersinggung ya wajar aja...

Pacifist?? duh duh... satu lagi domba kena doktrin pengkhotbah.. "Pokoknya kalo islam itu pasti anarkis, agama laen cinta damai"

Bagus nak,, bagus sekali.
(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?

Kristen kaga usa ane kasih contoh lah.., Terlalu banyak dari PD I sampe PD II




Makanya itu tidak ada salahnya diatur, jadi kalo ada yang melanggar bisa ditindak secara hukum yang berlaku, bukan main hakim sendiri..


Kalo islam dalam beribadah pake adzan ya kresten kaga perlu ikut2an lah. Disini yang perlu disorot itu keamanan dan kenyamanan setiap pemeluk agama menjalankan agamanya masing2.

Masa iya gw maksa elu komuni di masjid gw... cd:



Lu tau UU Pencemaran nama baik gak?

Ke'relatifan gak bisa diatur undang2?
Oh my... oh my...



rain:


Btw, gambar itu maksudnya para bikkhu yang membuat kerusuhan ya?
Terjadinya pergejolakan di beberapa negara dengan mayoritas penduduk Buddhist dikarenakan agresifitas dari beberapa golongan non-Buddhist yang sudah mencapai taraf "mengkhwatirkan", propaganda menggunakan foto2 hoax, teror fisik dan psikologis telah membuat orang2 yang mengenakan jubah bikkhu ini beberapa kali terlibat dalam unjuk rasa atau kegiatan demonstrasi.
Pemberitaan yang tidak berimbang (terutama di Indonesia) telah ikut memperkeruh suasana.

Mohon bedakan antara "ajaran" dan "penganut ajaran", sebuah ajaran walaupun sebaik apapun dalam mengajarkan kebaikan tetap saja akan berkaitan dengan individu penganutnya, apakah individu tersebut telah berhasil sepenuhnya mengimplementasikan ajaran yang dianutnya atau tidak.



Maaf interupsi,

Silahkan lanjutkan
Page 323 of 332 | ‹ First  < 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?