DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Total Views: 126104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 326 of 332 | ‹ First  < 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 >  Last ›

asherr.sby - 07/10/2012 05:23 PM
#6501

gw ikut nih...
menuru norma yg ada dimasyarakat indonesia, menghina merupakan tindakan yg tidak diperbolehkan karena tindakan itu dapat menimbulkan konflik dan dampak yg tidak diperkirakan. pandangan gw penghinaan gk hanya berupa verbal (kata2 doang) namun juga berbentuk nonverbal (perilaku) yang dimana secara subtansi bersifat menghina. sehingga secara norma qt gk boleh menghina dgn secara khusus dggn agama pula.

menurut pandangan gw secara realitas
bahwa gw dh ngerasain gmana org2 yg terhina seakan terdiskriminasi akan perilaku terhina itu. cuman yg gw soroti variable org terhina itu apa saja? jika semisal ada perilaku yg mengandung unsur (variable) penghinaan 1 atau 2 dari sekian variable penghinaan apa bisa dinilai penghinaan?

mengingat gw org suka ngevaluasi org lain dimana menurut org laen bisa jadi gw ngehina (apalagi agama) klo semisal gitu teruss gw bakalan dipidanakan.. sehingga hak kebebasan berekspresi (berbicara) bisa2 terkekang oleh aturan2 indonesia yg banyak.. bukan berarti gw bilang indonesia harus bebas (liberal) tapi indonesia harus punya aturan yg tidak bisa mngekang hak dan kewajiban org2 banyak..

coba qt pake pendekatan realitas. semisal lu persentasi sesuatu produk agama. terus ada org bilang (audience) persentasi agama lu buruk n gk berbobot (dan juga ngeejek bahan agamamu yg memang gk prospek di masyarakat itu). sehingga lu aktifin senjata ttg penistaan agama n jadi kasus pidana deh.


sehingga jawaban gw ttg RUU penistaan agama gw jawab gk perlu
*mengingat postingan gw ini gw jelasin pake pendekatan penghinaan org ke org sehingga harapan memahami secara instrintik aja.
Hashimi - 07/10/2012 05:23 PM
#6502

Quote:
Original Posted By prop1000
gw kasih contoh wikipedia yang memunculkan gambar nabi.
itu penistaan bukan? lalu wikipedia mau dikriminalkan atas hal itu?

NO!


Jangankan Nabi gan, dalam Islam lebih strict lagi, sahabat pun tidak boleh digambar atau ditunjukan wajahnya

Tapi sekalilagi ini menyangkut ke penghinaan, apakah penggambaran itu normal2 aja atau cenderung menjelekkan?
Film Umar di MNC di protes bukan dikriminalisasi
Acara wayang di trans di protes umat hindu, enggak sampai dikriminalisasi segala

enggak harus dipidanakan prop. Bisa juga membuat pernyataan maaf lalu menarik perkataan / karyanya
prop1000 - 07/10/2012 05:43 PM
#6503

Quote:
Original Posted By Hashimi


Jangankan Nabi gan, dalam Islam lebih strict lagi, sahabat pun tidak boleh digambar atau ditunjukan wajahnya

Tapi sekalilagi ini menyangkut ke penghinaan, apakah penggambaran itu normal2 aja atau cenderung menjelekkan?
Film Umar di MNC di protes bukan dikriminalisasi
Acara wayang di trans di protes umat hindu, enggak sampai dikriminalisasi segala

enggak harus dipidanakan prop. Bisa juga membuat pernyataan maaf lalu menarik perkataan / karyanya

lah kalau gak dikriminalin buat apa ada UU nya? amazed:
cuman sekedar himbauan doank? amazed:
Hashimi - 07/10/2012 06:06 PM
#6504

Quote:
Original Posted By prop1000
lah kalau gak dikriminalin buat apa ada UU nya? amazed:
cuman sekedar himbauan doank? amazed:


ya, karena masalahnya definisi penistaan itu sendiri yg sulit
jadi gak mesti disamaratakan buat dipidanakan
prop1000 - 07/10/2012 06:15 PM
#6505

Quote:
Original Posted By dcantripe
Truth must be spoken lu bilang kan?

Harus pake gambar buat memaparkan truth?
no pic = hoax, terkenal banget tuh istilah disini. p
pertanyaannya harusnya dibalik, kenapa truth harus dilarang?

perkaranya adalah dunia islam mau coba2 ngatur perilaku dunia lewat DOGMA nya. kalau perilaku diri mau diatur2 silahkan, tapi kalau atas kepercayaan lalu ngatur orang, ini yang gak diterima di tatanan dunia.

dan pencatuman di wiki sama sekali bukan atas dasar kebencian. just put the fact.

coba renungi lagi soal ini bahwa umat islam hendak mendikte dunia akan apa yang boleh dan tidak akan apa yang dunia ekspresikan. ini yang hendak dilegalisasikan di tingkat dunia pulak.

akhirnya gw ngeliat pemikiran prematur dan dangkal dari SBY soal usulan ini. ada maksud baik dalam menjaga tatanan dunia tapi lupa akan hal yang mendasar soal kebebasan berekspresi dan kedaulatan tiap negara.
Quote:

Ngerti gak standar ganda yang mereka pake... Pola pikir awur2an gak pake hermeneutik.

Ngerti gak mereka dulu poligami itu hal yang lumrah di peradaban manapun.
Hendrik II, Hendrik IV, Lodeewijk XV, Rechlieu, Napoleon I.. Raja2 eropa ampe jawa.. Kaum ningrat ampe rakyat biasa.

Masa ini saja toh yang menganggap poligami tidak lazim, dan alasannyapun debatable.
Emang kamu kira knapa Rasulullah pada masanya tidak pernah dituduh seks maniak? Karena kelumrahan pada saat itu to,,[/quoe]
sip, berarti saat ini gak lumrah toh.
tapi apa pandangan terhadap nabi berubah? nggak, tetap aja dianggap mulia.
termasuk memperbudak orang pun dianggap mulia. hendak membebaskan lah, padahal dijual juga.

sudahlah, DOGMA tidak punya ruang untuk dialog. bahkan perbudakan yang jelas2 dikecam dunia, masih dicari pembelaannya pada nabi satu ini.

dialog? ngimpi kali ye'
[quote]
Masalah perang, ngerti engga mereka kalo masa itu mau tidak mau perang tetap terjadi sebagai bentuk pembelaan diri.
Standard apa yang mereka pakai sampe menyebut Rasulullah penjahat perang.
Silahkan standard itu dipakai juga kepada orang2 yang mereka agung2kan sebagai pahlawan atau penguasa besar legendaris yang mereka rasa patut buat dibanggakan.

Kita lihat siapa yang lebih pantas disebut penjahat.

Banyak yang sudah mengupas atau mengutip kehidupan Rasulullah dengan standard2 objektif dan tidak jadi soal.Thomas Carlyle, Bernard Shaw, Gotah, dll...
Yang jadi soal adalah FOS ini dipake untuk memuaskan kebencian manusia2 tak berotak.

well, kalau dasarnya kebencian gw juga menolaknya. termasuk dunia pun menolaknya.

masalahnya bagaimana loe mau membedakan itu dasarnya benci atau tidak?
efeknya adalah dunia akan dihadapi rasa ketakutan seperti kasus satanic verses dimana fatwa mampus dijatuhkan khomeini. translator-nya ada yang mampus segala karena fatwa ini.

apa memang ini yang mau dunia islam sebarkan ke dunia: rasa takut?
Quote:


Naluri manusia lebih memprioritaskan keamanan daripada kenyamanan.
Afghanistan dalam masa perang mau tidak mau dituntut memiliki persenjataan buat pertahanan diri toh...

Lu pikir mereka lebih suka beli dinamit daripada beli roti? nohope:

pertahanan diri kok buat ngebom patung. heran, loe malah belain orang yang jelas2 udah loe tentang sebelumnya.

brotherhood of islam? well, that is another fear to the world.
prop1000 - 07/10/2012 06:17 PM
#6506

Quote:
Original Posted By Hashimi


ya, karena masalahnya definisi penistaan itu sendiri yg sulit
jadi gak mesti disamaratakan buat dipidanakan

so, loe tetep merasa bahwa ada manusia yang pantas dihukum karena ajaran manusia kuno yang hidup ribuan tahun lalu.

wake up! jangan kelamaan di indon, buka wawasan.
Mr.Makarov - 07/10/2012 06:32 PM
#6507

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
menjelekkan agama lain? contohnya? amazed:
paling bilang tuhan kok ada 3 terus kita pertentangkan ayat2 mereka sendiri. gak bikin karikatur/video melecehkan Yesus tuh


Kalo itu masih dalam taraf wajar, ga tau yang ekstrem? Gw pernah denger yang sampe ngata2in kalo patung2 yesus di gereja ato stupa2 hindu ato buddha itu sebagai upaya penyembahan berhala. Padahal menurut mereka itu ga lebih cuma sebagai sarana dan diharuskan membenci orang kafir.
dcantripe - 07/10/2012 06:43 PM
#6508

Quote:
Original Posted By prop1000
no pic = hoax, terkenal banget tuh istilah disini. p
pertanyaannya harusnya dibalik, kenapa truth harus dilarang?

perkaranya adalah dunia islam mau coba2 ngatur perilaku dunia lewat DOGMA nya. kalau perilaku diri mau diatur2 silahkan, tapi kalau atas kepercayaan lalu ngatur orang, ini yang gak diterima di tatanan dunia.

dan pencatuman di wiki sama sekali bukan atas dasar kebencian. just put the fact.

coba renungi lagi soal ini bahwa umat islam hendak mendikte dunia akan apa yang boleh dan tidak akan apa yang dunia ekspresikan. ini yang hendak dilegalisasikan di tingkat dunia pulak.

akhirnya gw ngeliat pemikiran prematur dan dangkal dari SBY soal usulan ini. ada maksud baik dalam menjaga tatanan dunia tapi lupa akan hal yang mendasar soal kebebasan berekspresi dan kedaulatan tiap negara.


Buku fisika yang kaga ada gambarnya brarti hoax? mad:
Gakda pemaksaan dogma,, cuma tata krama yang musti diperhatikan.
Toleransi antar manusia... Apakah tidak lebih berharga dari kebebasan semaunya?

Rasulullah berpoligami >> Ini fact... Lalu apa serta merta diartikan Rasulullah maniak seks?

Rasulullah beberapa kali memimpin dan menghadiri peperangan >> ini fact... Tapi apakah serta merta diartikan Rasulullah penjahat perang?

Quote:
sip, berarti saat ini gak lumrah toh.
tapi apa pandangan terhadap nabi berubah? nggak, tetap aja dianggap mulia.
termasuk memperbudak orang pun dianggap mulia. hendak membebaskan lah, padahal dijual juga.

sudahlah, DOGMA tidak punya ruang untuk dialog. bahkan perbudakan yang jelas2 dikecam dunia, masih dicari pembelaannya pada nabi satu ini.

dialog? ngimpi kali ye'

well, kalau dasarnya kebencian gw juga menolaknya. termasuk dunia pun menolaknya.


Yang saya utarakan itu lumrah tidaknya bukan benar salahnya. Hal2 yang tidak biasa dimasa ini belum tentu juga salah dimasa lalu, masa kini dan masa depan.

Yang lumrah dan biasa dilakukan pada masa ini belum tentu benar dimasa lalu, masa kini dan masa depan..

Stadard moral dan pengetahuan tiap zaman yang berbeda.


Quote:
masalahnya bagaimana loe mau membedakan itu dasarnya benci atau tidak?
efeknya adalah dunia akan dihadapi rasa ketakutan seperti kasus satanic verses dimana fatwa mampus dijatuhkan khomeini. translator-nya ada yang mampus segala karena fatwa ini.


Dalam fatwa dan hukum, yang bisa menghukum itupun penguasa dan dengan jalur hukum yang bener. Ada orang berzina, gak bisa serta merta dirajam ditempat. Perlu ada peradilan dulu, dan kalo terbukti bersalah pun yang menghkum tetap dengan seizin ulul amri.


Quote:
apa memang ini yang mau dunia islam sebarkan ke dunia: rasa takut?

pertahanan diri kok buat ngebom patung. heran, loe malah belain orang yang jelas2 udah loe tentang sebelumnya.

brotherhood of islam? well, that is another fear to the world.



Yang saya bela disitu bukan penghancuran patung budhanya,
tapi kepemilikan dinamitnya.
Disamping krisis ekonomi dan keamanan yang melanda mereka.
Gaion - 07/10/2012 08:05 PM
#6509

Quote:
Original Posted By prop1000
loe aneh banget, bilang kemiskinan & kebodohan terus ada tapi UU diperlukan SEMENTARA.


kan dah gue bilang: selama orang yg kecerdasannya belum cukup untuk tidak berbuat kerusakan jumlahnya masih banyak, uu ini diperlukan.

uu ini tidak diperlukan ketika orang yang mudah tersulut dan berbahasa kekerasan sudah sangat sedikit. well, gue pesimis kondisi ini bisa tercapai.

Quote:
Original Posted By prop1000

sorry, FoS gak bisa dikalahin sama sensitivitas orang yang goblok & gak berpendidikan.

hehe... loe maksa berlogika dengan orang yang sumbunya pendek?
loe berargumen fos?

ingat, kita bicara kondisi "saat ini"...
apa loe masih bisa berargumen begitu ketika dihadapkan pada orang yang kalap?
lebih baik mencegah dong... yang bisa diajak kepala dingin harusnya bisa mengalah. apalagi fos sebaiknya memang tidak menyinggung pihak lain.


Quote:
Original Posted By prop1000

artinya gak cocok dijadikan aturan yang mendunia. shakehand

bukan masalah cocok ngga cocok. ini masalah apakah sebaiknya diterapkan/tidak. daripada rusuh2...
IkutNyolot - 07/10/2012 10:23 PM
#6510

Quote:
Original Posted By Hashimi
Gw PRO dengan tujuan untuk mendewasakan semua pihak shakehand

kalo kita lihat, strategi cerdas untuk menghadapi prinsip yg sudah sangat saklek, adalah dgn memilih jalan tengah dan pintar bermain tarik ulur.
Kita sebagai pihak Islam sudah saatnya memperjuangkan keyakinan kita dgn cara2 yg luhur dan elegan. Bukan seperti anak kecil yg cuma bisa nangis menuntut tapi tidak mau memahami kondisi sekitar. Padahal uztad2 sering menceritakan kebaikan Rasulullah ketika memberi makan yahudi buta, tapi entah kenapa implementasinya selalu berlawanan berdukas

Karena itu kita harus mengakui, bahwa ada sebagian saudara kita yg mudah tersulut emosinya lalu menyalurkannya dgn cara2 yg anarkis. Orang2 seperti ini harus diedukasi bahwa cara2 anarkis mereka cuma merugikan negri sendiri dan nama Islam. Alih2 menggolkan UU anti penistaan agama, yg ada mereka cuma ngomong sama tembok D D

Jika pendapat mereka ingin didengarkan, maka harus mau mengikuti tata cara dunia internasional seperti yg dilakukan SBY. Masyarakat Islam dunia harus bersatu menyampaikan petisi kpd PBB, dgn cara yg damai tentunya agar menundang simpati \) Lalu masing2 pemerintah dunia Islam harus berjuang tanpa henti untuk menggolkan UU anti penistaan agama tersebut. Gw rasa ini bukan hal yg mustahil, asal pemimpin2 timteng mau bersatu dan melakukan penawaran dgn minyak mereka. Yah... main tarik ulur lah Yb


Jadi maksud elo menyuap agar kebebasan berpendapat ditiadakan?..

You see, saat sekarang ini hampir seluruh peradaban dapat menanggulangi hal tersebut tanpa harus adanya tindakan pemaksaan dan sebagainya.

UU Penistaan ini hanya akan menjadi ajang sejumlah makhluk idiot untuk menghukum seseorang yang tidak sesuai pendapatnya dengan agama orang tersebut.


Quote:
Original Posted By Hashimi

Justru usaha menggolkan UU antipenistaan agama bisa mengedukasi kaum muslim, terutama yg radikal dan mudah tersulut emosinya. Bahwa mereka gak bisa memaksakan aturan main mereka ke masyarakat dunia, mereka yg harus patuh dgn kesepakatan internasional. Menyampaikan pendapat harus dgn cara2 yg luhur dan tertib, bukan dgn cara anarkis. Masyarakat muslim harus disatukan, agar mencurahkan energinya untuk mendukung UU ini, bukan mencurahkan energinya untuk melakukan anarki \(

Pemimpin2 negara muslim juga harus pandai bermain cantik. Tidak hanya menggalang dukungan dari kaum muslim sendiri, tapi juga kalangan non-muslim. Melakukan transaksi politik, semisal sebagai timbal-balik akan membuat UU antiterorisme yg akan mensertifikasi ulama dan mencegah fundamentalisme. Atau mau meningkatkan produksi minyak hanya jika UU anti penistaan itu disahkan hammers

Jika cara2 ini berhasil, akan menjadi contoh bahwa dgn cara2 yg luhur saja keinginan kita bisa diloloskan, bukan dgn cara kekerasan shakehand


Jika memang lo mw islam menjadi dewasa maka penerapan UU ini adalah justru suatu hal yang bertentangan. Padahal peradaban islam cukup belajar dengan agama lain yang telah mencapai kedewasaan terlebih dahulu.

Oleh karena itu penerapan UU ini menjadi tidak beralasan.

Justru adanya UU ini akan mengakomodir keinginan pihak tertentu agar orang lain dihukum ketika menyampaikan pendapatnya secara bebas, dimana pendapat tersebut dianggap menyinggung.

Ujung2nya pempropose UU ini akan menjadi mendapat angin segar dan akhirnya mendapat alasan lebih kuat lagi untuk melakukan tindakan anarkhis ketika terjadi ketidaksepahaman akan apakah pendapat itu termasuk penistaan atau tidak.


Quote:
Original Posted By Hashimi

Hahahaha sepertinya lu ada dendam sama muslim
Padahal Obama saja tidak setuju dgn video tersebut o

Ulasan kritis sejarah yg objektif apa adanya gw rasa bukan masalah. Masalahnya jika sudah dibubuhi opini yg menjurus menjelek2kan atau tindakan2 yg melecehkan. Tentu saja akan sangat sulit untuk menyusun UU yg harus menengahi kaum agama dan kaum sekuler, tapi asal ada kemauan pasti bisa shakehand

Contoh, soal tuhan jelas tidak boleh dihina. Tapi kepercayaan terhadap Tuhan bisa dikritisi, semisal mendasari gap of the God sbg bukti keberadaan Tuhan. Kritikan2 secara cantik ini pernah menjadi perdebatan antara sadhana dan baka o

Nabi Muhammad memang pernah mendeklarasikan perang, tapi membubuhi opini dia sebagai pembunuh atau kejam tentu sebuah opini yg bertedensi. Inilah gw kira sulitnya, menentukan apakah opini itu bersifat netral atau melecehkan nohope: Tapi gw kira hal ini tidaklah serumit menentukan apakah samsung menjiplak iphone nohope:


Gw belajar tentang muhammad dan islam.
Dan hasilnya mungkin bisa menyakitkan hati elo.
Saat gw berkata-kata tentang apa yang gw peroleh mungkin elo akan mengatakan bahwa gw melecehkan nabi elo.
Padahal itulah hasil dan kesimpulan yang gw peroleh.

Mengurangi hasil kesimpulan gw untuk membuat elo ga merasa terhina akan sangat sulit, karena itu artinya mengurangi rasa yang gw peroleh saat mempelajari nabi dan agama elo.

Ini adalah salah satu contoh.

Bahkan ukuran menjelek2kan saja tidak akan pernah bisa disepakati.

Sekarang kita balik.. menurut elo nabi elo adalah selalu mulia, sekalipun mengamini perbudakan, perperangan dsb.

Lo diberi wadah untuk mengutarakan pendapat elo itu. Disudut pandang orang lain atau mungkin malah gw, hal ini adalah suatu kebohongan. Maka apakah gw juga menistakan elo karena berpendapat berbeda dengan gw?..

Jawabnya adalah TIDAK.

Mw diliat dari sisi apapun, seharusnya tiap golongan belajar untuk dewasa menerima perbedaan pendapat.

Selama pendapat itu ditujukkan dalam bentuk argumen, karya seni, atau lainnya yang tidak berupa kriminal dan pemaksaan fisik, maka hal tersebut harus diamini, bukan malah di cari cara untuk dikriminalkan.

Quote:
Original Posted By Hashimi

Jika UU ini goal, maka kaum muslim harus belajar mematuhi kesepakatan dunia (sekuler). Jika mereka ingin orang2 tidak menghina junjungannya, maka harus berempati dgn tidak menghina agama lain. Jika mereka ingin menghukum orang yg menistakan agama, maka harus melalui jalur hukum yg sudah disediakan. Bukan dgn melempari kedubes asing, merusak restoran asing, atau melakukan terorisme! Lagipula sudah ada contoh UU yg melarang kebencian terhadap semit, kenapa UU ini tidak bisa diterapkan siul:

Bagi PBB juga ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan soft intervention bagi negara2 muslim. Seperti pembentukan UU antiterorisme, intel anti teror, atau apalah sebagai transaksi atas berlakunya UU ani penistaan agama.



Seperti yang gw katakan ke babi tollloll...
You talking bullshit!

Jika kita melihat kasus contoh di indonesia, UU penistaan bukannya menjadikan lebih dewasa, melainkan dijadikan ajang untuk melakukan penekanan terhadap pihak yang dituduhkan dan pemerintah.

Garis batas antara penistaan dan kebebasan berpendapat tidak bisa dilihat lagi,.. ujung2nya semua dikategorikan penistaan.

Yang mana akan menjadi alasan berbuat anarkhis ketika hasil yang diputuskan tidak sesuai dengan keinginan pihak yang merasa terhina.

So.. stop talking bullshit lah....
IkutNyolot - 07/10/2012 10:42 PM
#6511

Quote:
Original Posted By dcantripe
Jatuhnya korban memang tidak dapat dibenarkan.
Tapi masalah kedewasaan,, cara berpikir kamu terbalik nak..

Justru kedewasaan itu terlahir saat anda bisa menghormati kepentingan orang lain dan mengemukakan pendapat dengan benar.


Mungkin ada baiknya elo benarkan dulu cara berpikir elo njing!
Bukan kebalik lagi tapi semerawut.

1. Lo tau klo jatuh korban tidak dibenarkan.
2. Gw anggap lo tau bahwa pengrusakan aset juga tidak dibenarkan.
3. Lo paham bahwa untuk dapat disebut dewasa harus dapat mengemukakan pendapat dengan benar.

Artinya lo harus sudah memahami bahwa cara peradaban islam menyampaikan pendapat tidak dapat dibenarkan.

Sekarang kita masuk ke ranah penyampaian pendapat secara benar :
- saat gw menemukan bukti bahwa ternyata emak lo adalah seorang pelacur, dari cacatan biografi dia yang ditulis beberapa orang.
- kemudian untuk hal tersebut gw menggambarkan dalam suatu video dan untuk tidak mengurangi apa yang gw peroleh, bahkan gw memasukkan adegan waktu nyokap elo digangbang rame-rame....
- kebetulan ibu lo adalah seorang tokoh, yang sering diperbincangkan, maka gw membuat film atas dasar yang gw peroleh.

Nah, disini itu artinya kebebasan berpendapat dengan benar. Tidak ada korban jiwa, tidak ada perusakan asset. Yang simple gw lakukan hanya mempresentasikan apa yang gw peroleh.


Quote:
Original Posted By dcantripe

Kamu ikut campur ngurusin masalah rumah tangga tetangga kamu,dikiranya baek? Emang tetangga kamu butuh...?
Kalopun pantas pasti pake permisi2 dulu gak langsung maen terobos.


Analogi elo ga nyambung TOL!!
Klo gw mw menyampaikan pendapat tentang bapak elo, gw harus permisi dulu gitu ke elo?..

Makin tolloll aja cara berpikir elo njing!!! mad:



Quote:
Original Posted By dcantripe

Ahmadiyah konteksnya beda, mereka dikasih jalan tengah tapi tetep ngeyel.
Anda pikir sakral itu maknanya apa, perlakuannya seperti apa?
Apa disamakan dengan hal2 profan?


Now... Ladies and Gentleman... I'll show you the PARADE of FLAW RELIGION.

Disitu elo mengamin tindak kekerasan karena Ahmadiyah ngeyel.


Quote:
Original Posted By dcantripe

Begini, demo anarkis yang bahkan sampe memakan nyawa memang tidak bisa dibenarkan dan kamipun tidak mencegah kalo ada tindak lanjut hukum.


Disini dia mengatakan kekerasan itu tidak dibenarkan. eek:

Masih belum dapat melihat jelas.
Inti dari yang diinginin oleh makhluk tolloll ini adalah agar tidak ada yang berbeda pendapat dengan mereka.

Padahal klo dilihat dari sisi ahmadiyah, justru mereka yang ngeyel/keras kepala.

Dari sini makin terlihat jelas, bahwa yang ingin dikejar dari UU penistaan ini adalah PEMAKSAAN PENDAPAT.

Jika UU ini digoalkan.. mau jadi apa dunia ini, jatuh kedalam ketollolan cara berpikir islam.

Quote:
Original Posted By dcantripe

Tapi penolakan kami dengan propaganda2 provokasi kepada agama yang bersifat sakral inilah yang harus dicegah.
Penolakan2 seperti ini sebenarnya banyak dilakukan toh, coba ingat waktu diterbitinnya buku ato film Da Vinci Code.

Padahal ini konteksnya novel fiksi, meski data2nya gak bisa dibilang 100% omong kosong, tapi toh tetap ada boikot.

Jangan memaksa kami mengadopsi sifat 'masa bodoh' kalian.
Kami merasa ada hal2 yang memang pantas diperjuangkan.


Itu bukan masa bodoh tolloll!
Klo masa bodoh, ga mungkin sejumlah apologist kristen kemudian mengeluarkan berbagai buku dan argumen untuk mengcounter pemahaman ini.

Mereka mengeluarkan ketidaksetujuan mereka dengan cara yang sama yaitu mengeluarkan opini/argumen tanpa ada pemaksaan pendapat.

Ini sifat dewasa, bukan sifat masa bodoh.. KUONTOLLL!! mad:



Quote:
Original Posted By dcantripe

Oke saya dapat pointnya...

ANDA MEMAKSA KAMI MENGHORMATI FOS VERSI ANDA TANPA ANDA PERLU MENGHORMATI HAK2 KEPERCAYAAN YANG BENAR2 KAMI JAGA.


Justru gw mengajak elo untuk dapat berubah jangan jadi kayak anak kecil yang memaksa harus maunya elo aja yang diikutin.

Bagi orang lain FOS adalah no.1.

Dalam hal ini, ketika setiap orang bebas berpendapat termasuk elo, maka tidak ada yang dipaksa.

yang elo lakukan sekarang adalah meminta agar setiap orang berpendapat seperti elo. Selain itu harus dihukum karena menistakan dan melecehkan elo.

Ketidakmampuan elo untuk melihat hal diatas membuat elo wajib dimaki :

DASAR SI TOLOL MUKA KONTOL!!
IkutNyolot - 07/10/2012 10:55 PM
#6512

Quote:
Original Posted By Gaion
kan dah gue bilang: selama orang yg kecerdasannya belum cukup untuk tidak berbuat kerusakan jumlahnya masih banyak, uu ini diperlukan.

uu ini tidak diperlukan ketika orang yang mudah tersulut dan berbahasa kekerasan sudah sangat sedikit. well, gue pesimis kondisi ini bisa tercapai.


hehe... loe maksa berlogika dengan orang yang sumbunya pendek?
loe berargumen fos?

ingat, kita bicara kondisi "saat ini"...
apa loe masih bisa berargumen begitu ketika dihadapkan pada orang yang kalap?
lebih baik mencegah dong... yang bisa diajak kepala dingin harusnya bisa mengalah. apalagi fos sebaiknya memang tidak menyinggung pihak lain.



bukan masalah cocok ngga cocok. ini masalah apakah sebaiknya diterapkan/tidak. daripada rusuh2...


Yang menjadi problema adalah apa yang membuat elo yakin bahwa ketika UU ini diaminin... yang tolloll tidak akan semakin banyak?..

Justru mengamini UU tollloll karena untuk mengakomodir orang-orang tollloll akan mejadikan peradaban semakin tollolll....

Justru karena sudah tau bahwa ketollollan itu ada maka seharusnya tidak berkompromi dengan ketollollan itu.

Dan siapa bilang yang tuollol untuk kasus ini lebih banyak?..

Klo kita asumsikan aja, seluruh umat islam adalah tolloll.. maka jumlah mereka hanya 1,6 dari 7 milyar penduduk dunia..

They are minority you fucking asshole!

Justru yang sekarang harus dilakukan didunia adalah tidak ikutan tolloll karena sejumlah orang tolloll ini.
dcantripe - 07/10/2012 11:59 PM
#6513

Quote:
Original Posted By IkutNyolot
Mungkin ada baiknya elo benarkan dulu cara berpikir elo njing!
Bukan kebalik lagi tapi semerawut.

1. Lo tau klo jatuh korban tidak dibenarkan.
2. Gw anggap lo tau bahwa pengrusakan aset juga tidak dibenarkan.
3. Lo paham bahwa untuk dapat disebut dewasa harus dapat mengemukakan pendapat dengan benar.

Artinya lo harus sudah memahami bahwa cara peradaban islam menyampaikan pendapat tidak dapat dibenarkan.

Sekarang kita masuk ke ranah penyampaian pendapat secara benar :
- saat gw menemukan bukti bahwa ternyata emak lo adalah seorang pelacur, dari cacatan biografi dia yang ditulis beberapa orang.
- kemudian untuk hal tersebut gw menggambarkan dalam suatu video dan untuk tidak mengurangi apa yang gw peroleh, bahkan gw memasukkan adegan waktu nyokap elo digangbang rame-rame....
- kebetulan ibu lo adalah seorang tokoh, yang sering diperbincangkan, maka gw membuat film atas dasar yang gw peroleh.

Nah, disini itu artinya kebebasan berpendapat dengan benar. Tidak ada korban jiwa, tidak ada perusakan asset. Yang simple gw lakukan hanya mempresentasikan apa yang gw peroleh.


Mana ada Islam nyuruh umatnya demo anarkis bunuh2in orang...capedes

Yang terjadi dilapangan itu kan tindak emosional manusia yang keluar kontrol.
Diperburuk lagi tidak adanya kerjasama atau minimal itikad baik dari US untuk memperbaiki atau minimal mendinginkan suasana.

Jadilah provokasi menjadi2 akhirnya jatuh korban.



Quote:
Analogi elo ga nyambung TOL!!
Klo gw mw menyampaikan pendapat tentang bapak elo, gw harus permisi dulu gitu ke elo?..

Makin tolloll aja cara berpikir elo njing!!! mad:



Minimal lu sampeinnya dengan sopan, tanpa nyakitin gw, bokap ma keluarga gw laennya.

Kalo sopan aja kaga becus, mending diem aja nak,, sapa juga yang butuh nasehat elu, sapa juga yang nanya pendapat elu... D

Quote:
Now... Ladies and Gentleman... I'll show you the PARADE of FLAW RELIGION.

Disitu elo mengamin tindak kekerasan karena Ahmadiyah ngeyel.


Disini dia mengatakan kekerasan itu tidak dibenarkan. eek:

Masih belum dapat melihat jelas.
Inti dari yang diinginin oleh makhluk tolloll ini adalah agar tidak ada yang berbeda pendapat dengan mereka.

Padahal klo dilihat dari sisi ahmadiyah, justru mereka yang ngeyel/keras kepala.

Dari sini makin terlihat jelas, bahwa yang ingin dikejar dari UU penistaan ini adalah PEMAKSAAN PENDAPAT.

Jika UU ini digoalkan.. mau jadi apa dunia ini, jatuh kedalam ketollolan cara berpikir islam.


Dimana gw bilang kekerasan trhdp Ahmadiyah dibenarkan?

Yang gw bilang itu Ahmadiyah ngeyel, mereka dipersilahkan menganut kepercayaan mereka asal tidak mengklaim masih dalam lingkup ke'Islaman.
Jadi silahkan2 aja kalo mau buat agama baru.
Tapi mereka ngeyel,, nah inilah yang menyulut konflik

Pemaksaan pendapat?

Dimana gw bilang lu musti ikut gw, mengakui Rasulullah itu manusia pilihan tuhan?

Yang ada saya ngasi tau anda batasan2 yang perlu diperhatiin kalo mau mengutarakan pendapat biar ke2belah pihak sama2 enak.

Kalo tujuan lu mengutarakan pendapat dan menyampaikan pemikiran pasti gampang2 aja hal2 itu terpenuhi,
Tapi kalo tujuan lu provokasi ya pasti lu abaikan kepentingan orang lain.

Yang penting bagi lu,, suka2 elu... "Masa bodo pendapat lu yang penting pendapat gw gini." gitu kasarannya capedes

Quote:
Itu bukan masa bodoh tolloll!
Klo masa bodoh, ga mungkin sejumlah apologist kristen kemudian mengeluarkan berbagai buku dan argumen untuk mengcounter pemahaman ini.

Mereka mengeluarkan ketidaksetujuan mereka dengan cara yang sama yaitu mengeluarkan opini/argumen tanpa ada pemaksaan pendapat.

Ini sifat dewasa, bukan sifat masa bodoh.. KUONTOLLL!! mad:



ngakak

Dewasa dibilangnya... Lu jujur ma diri sendiri aja gak becus nak.., Mau nguliahin gw lg..

Kenyataannya kekristenan di negara2 barat sekarang dah sangat labil, so saat agama mereka dihujat, mereka sendiri gak punya semangat buat memperjuangin. Mereka sendiri aja ragu dengan apa yang mereka anut..

Jangankan buat mengoreksi orang lain, pengetahuan agama buat bekal sendiri aja mereka kaga ponya.
Dan malah mereka sendiri yang bikin anekdot2 keagamaan yang mereka anut sendiri.

Maaf keimanan kami jauh diatas level keimanan kalian... malus

Quote:
Justru gw mengajak elo untuk dapat berubah jangan jadi kayak anak kecil yang memaksa harus maunya elo aja yang diikutin.

Bagi orang lain FOS adalah no.1.

Dalam hal ini, ketika setiap orang bebas berpendapat termasuk elo, maka tidak ada yang dipaksa.

yang elo lakukan sekarang adalah meminta agar setiap orang berpendapat seperti elo. Selain itu harus dihukum karena menistakan dan melecehkan elo.

Ketidakmampuan elo untuk melihat hal diatas membuat elo wajib dimaki :

DASAR SI TOLOL MUKA KONTOL!!



siul:

Terus aja mengarang indah, kejang2 bikin klaim.

Apa si yang bisa diharapin dari orang mengedepankan kebebasan bacot tanpa batas tidak peduli kevalidan, keabsahan, keotentikan data yang dibacotin...

Yang penting bacot aja... Gak usa peduli norma, etika, etiket dan logika.
Yang penting bebas koar2 tanpa ngerti perasaan orang yang tersangkut dalam kasus yang diangkat...

Mau bikin dunia 'semau gue' ceritanya.... o
florias - 08/10/2012 06:50 AM
#6514

ooppsss....
masdheki - 08/10/2012 08:10 AM
#6515

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
menjelekkan agama lain? contohnya? amazed:
paling bilang tuhan kok ada 3 terus kita pertentangkan ayat2 mereka sendiri. gak bikin karikatur/video melecehkan Yesus tuh


3 tuhan itu siapa aja, bro?......bingungs

Well, pelecehan nggak harus dengan video/gambar/karikatur......

Dengan kata2 / tulisan itu pun bisa terjadi, malah akibat / efeknya lebih kuat daripada gambar / video.

Coba anda baca di situs Madina yang judulnya : Media Islam dan Pelecehan Kristen.

http://www.madina-online.net/index.php/editorial/391



Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
di dunia barat susah utk menggolkan penistaan agama karena bagi mereka agama itu bullshit & hanya main2 dgn alasan FoS. beruntunglah anda kristen indonesia bukan kristen amerika shakehand2


Kristen di Amerika sana juga belum tentu Kristen sungguhan, namun banyak yang mengaku "Kristen".
Beberapa Gereja "Kristen" tipe ini bahkan ada yang melegalkan perkawinan homoseksual yang jelas2 dilarang dalam Alkitab.

Penistaan terhadap agama/keyakinan sudah berlangsung lama dan menjadi kebiasaan di Barat.
Tentu saja UU Penistaan Agama sama sekali tidak ada gunanya dalam masyarakat yang menjunjung tinggi kebebasan berbicara dan berkeyakinan tersebut.

Namun bagi saya pribadi, penistaan yang sebenarnya justru berasal dari orang dalam (oknum) agama / keyakinan itu sendiri.

Saya ambil contoh dalam iman Katolik, iman saya sendiri, beberapa kasus pelecehan seksual oleh pastur, meskipun prosentasenya sangat kecil, toh tetap saja mencemari / menyeleweng dari ajaran Gereja Katolik sendiri.
Mereka inilah penista yang sesungguhnya, musuh dalam selimut.
Gaion - 08/10/2012 08:37 AM
#6516

Quote:
Original Posted By IkutNyolot
Yang menjadi problema adalah apa yang membuat elo yakin bahwa ketika UU ini diaminin... yang tolloll tidak akan semakin banyak?..

Justru mengamini UU tollloll karena untuk mengakomodir orang-orang tollloll akan mejadikan peradaban semakin tollolll....

Justru karena sudah tau bahwa ketollollan itu ada maka seharusnya tidak berkompromi dengan ketollollan itu.

Dan siapa bilang yang tuollol untuk kasus ini lebih banyak?..

Klo kita asumsikan aja, seluruh umat islam adalah tolloll.. maka jumlah mereka hanya 1,6 dari 7 milyar penduduk dunia..

They are minority you fucking asshole!

Justru yang sekarang harus dilakukan didunia adalah tidak ikutan tolloll karena sejumlah orang tolloll ini.


loe asumsikan 100% ya? jangankan 100%, 30% dari jumlah itu udah jumlah yang mengerikan... inget, persebaran tidak merata dan cenderung terkonsentrasi.

gue bilang yang berbahaya adalah yang bodoh dan miskin. terutama miskin sih.. semua orang akan tersinggung jika merasa identitasnya diserang, tapi kategori ini sangat mudah tersulut untuk melakukan kekerasan dan tidak takut mati karena keterikatannya ama kebahagiaan dunia sedikit.

loe tidak bisa bicara rasional dengan kategori ini. yang terbaik saat ini adalah pencegahan, yaitu uu ini diterapkan. baru setelah itu proyek jangka panjangnya, untuk solusi masalah ini.
keboBudhug - 08/10/2012 08:50 AM
#6517

Quote:
Original Posted By IkutNyolot
Sampe disini cara berpikir elo benar. Bahwa peradaban yang lain telah dewasa dalam menerima kritikan.




Disini otak elo menjadi goblok.

Menberikan seoarang bocah manja penuntut segala sesuatu dimana setiap orang dituntut untuk mengikuti kemauan kanak-kanaknya, hanya akan menjadikan bocah tersebut tidak dapat keluar dari sifat manja dan kanak-kanaknya.

Sekalipun bocah itu menangis keras, berontak dan merusak sesuatu di rumah elo, bukan berarti lo harus berdamai dengan bocah itu agar dia mendapatkan apa yang dia minta.

Yang benar lo lakukan bukan berdamai dengan perilaku seperti ini, melainkan yang elo lakukan adalah seharusnya memberi pelajaran atau bahkan hukuman pada bocah manja tersebut agar dapat mengerti kesalahan tindakannya.


Ente bisa bayangkan klo ada seorang bocah goblok yang akan menghajar anak lain ketika anak lain mengatakan bajunya jelek, kemudian yang ente lakukan adalah mengeluarkan larangan mengomentari buruknya baju anak itu, maka sampai kapan pun anak itu tidak akan dewasa.

Yang perlu elo lakukan adalah menunjukkan pada mereka bahwa anak-anak lain, dapat lebih dewasa saat berhadapan dengan hal sedemikian.

Maka cara paling sehat untuk anak seperti ini, adalah mengajarkan mereka untuk belajar/meniru teman-temannya, dan bahkan elo ga boleh membiarkan si bocah tersebut lepas begitu saja atas tindak kekerasan yang diinginkannya.

Jadi berdamai untuk bocah manja seperti ini?....
Hanya akan menjadi bocah tersebut makin tidak tau benar dan salah. Dan ketika bocah manja ini menjadi besar, dia akan membunuh elo hanya karena mengatakan jenggotnya tidak simetris.


tapi apakah penggambaran tentang munculnya IOM adalah seperti yang ente paparin? DDD

jikalau memang apa yang jadi tujuan dari IOM adalah untuk mengkritisi kebenaran tentang muhamad mungkin itu masih sesuai dengan semangat fos yang lebih elegan, namun bukannya selanjutnya sendiri para pmainnya aja gak ngerti tujuan tu pelem sebenarnya adalah apa. terlebih lagi ternyata iom yang beredar adalah hasil dubbingan dari persi pelem yang sebenernya. dari situ aja dapat dinilai lah tujuan pelem itu paan.

kalo toh emang tujuannya adalah untuk mengkritisi sebuah objek tertentu mungkin emang penerapan uu tentang penistaan agama ini akan lemah jika diterapkan dalam kasus iom ini. akan tetapi gimanapun juga uu ini bukan hanya diperuntukan buat kalangan berjenggot saja, gimanapun juga uu ini diperuntukan buat semua kalangan beragama. uu penistaan agama dibuat agar hal2 semacem adu domba agama dapat diatasi sedini mungkin mengingat agama adalah masalah faith yang cenderung sensitip. ente lihat donk protes mengenai masalah agama gak melulu dari islam saja, seperti masalah lady gaga mengenai lagu judas ato born this way, atau mengenai davinci code, atau bahkan dari jaman dulu ketika galileo muncul, dan banyak hal lain yang serupa.
keboBudhug - 08/10/2012 08:57 AM
#6518

Quote:
Original Posted By idlehand
gw pengen tahu "hal kecil seperti uupenistaan agama".. saya rasa anda tidak mengerti yg anda bicarakan disini

bisa dibayangkan ga kalo umat parno sensi datang bulan itu dilegalisasi kesensiannya? ibarat cewe mens yg sensi, islam itu apapun bisa jadi salah di mata dia. yg sebenarnya menurut org normal itu adalah hal biasa..

kalau anda ga bisa bayangkan, maka jgn coba2 debat ttg UU tong! debat ttg aturan di RT RW aja lu tong


kembali lagi apakah uu ini hanya diperuntukan sebagai kado istimewa telat datang bulan bagi islam saja?

demi sebuah perdamaian uu semacam ini bisa dikatakan sebagai sebuah hal kecil koq. lagian apakah dengan adanya uu ini elo yakin bahwa yang namanya fos bakalan terberangus? kalo toh terberangus gwe rasa itu bukanlah sebuah fos, melainkan bacot doank yang cenderung menuju pada provokasi.
riofx - 08/10/2012 08:59 AM
#6519

kalo ane liat inti nya kembali lagi pada pribadi manusia nya masing2..
percuma ada peraturan kalo manusia nya gak beres karena peraturan dibuat untuk dilanggar...
prabu_salyapati - 08/10/2012 01:08 PM
#6520

(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?



beer:
Page 326 of 332 | ‹ First  < 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?