DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Total Views: 126104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 327 of 332 | ‹ First  < 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 > 

Piongsikat - 08/10/2012 04:29 PM
#6521

mendingan hidup itu cari jalan biar manusia pada hidup senang dan tenteram, cape amat sampai bikini UU penistaan Agama.
Kalau udah beragama artinya jadi sabar, baik hati dan suka menolong bukannya jadi ganas dan suka bakar2. TUHAN tak perlu dibela, IA udah punya SEGALANYA.

Jadi tak perlu uu begituan... ngakak
Angel.Michael - 08/10/2012 04:53 PM
#6522

Quote:
Original Posted By DombIsmailParan
menjelekkan agama lain? contohnya? amazed:
paling bilang tuhan kok ada 3 terus kita pertentangkan ayat2 mereka sendiri. gak bikin karikatur/video melecehkan Yesus tuh


tetep aja biar agama Islam betul agama laen 'n tokoh2nya harus salah semua tapi hal itu diluar UU anti penistaan Agama ngakaks
pluralismuna - 08/10/2012 05:12 PM
#6523

Nga usah diatur UU...repot2x amat :nohope

tapi......

jangan nanti umat hindu protes kalaw dewanya dijadiin banyolan lawak
jgn umat budha protes ada buddha bar
jangan nanti pendeta2 seperti hadassah werner yg dituntut karena salah nafsirkan alkitab
jangan nanti ada kartun nabi terus didemo

selama saling konsisten saling respek

tapi masalahnya, apa d indonesia udh siap yg bebas ky gitu???? bebasnya kita itu jelas2x nga bertanggungjawab kok dibanding barat, kita malah kelewat bebas capedes

- rokok bsa dijual ke anak dibawah umur
- dangdut seronok bisa mentas tanpa pandang lokasi
- abg2x masi bisa masuk k diskotik
- candaan rasis kasar melecehkan nga mutu kya maholga masih bebas tayang di tipi

kesimpulan gwe, selama kebebasan kita blom brtanggungjawab, sebaiknya diatur dulu malus
jesolie - 08/10/2012 05:15 PM
#6524

Penistaan dan penodaan agama itu kalau MEMFITNAH, seperti cuma modal kedengkian hati, dan khayalan otak mesum sendiri lantas memfitnah nabi tanpa bukti, menggambar wajah nabi padahal tak pernah bertemu nabi dll.

Nah, kalau mengungkap FAKTA, kebenaran bhw trinitas itu konsep yg salah, bahwa ada bukti otentik kalau yesus pernah menikah dan berpoligami lalu berketurunan, bahkan adanya anak cucu nabi Yesus dll itu ya bukan fitnah itu, bukan penistaan dan penodaan agama, lha wong bicara fakta kok.
riofx - 08/10/2012 05:24 PM
#6525

baik islam atau kristen itu tidak ada yg salah dan semua nya benar..
yg salah tuh OKNUM nya yg kaya u semua ttttooootttt..... marah
KOREKSI diri masing2 dulu baru bicara.....!!! :salaman
asherr.sby - 08/10/2012 05:30 PM
#6526

Quote:
Original Posted By Hashimi
Jangankan Nabi gan, dalam Islam lebih strict lagi, sahabat pun tidak boleh digambar atau ditunjukan wajahnya

Tapi sekalilagi ini menyangkut ke penghinaan, apakah penggambaran itu normal2 aja atau cenderung menjelekkan?
Film Umar di MNC di protes bukan dikriminalisasi
Acara wayang di trans di protes umat hindu, enggak sampai dikriminalisasi segala

enggak harus dipidanakan prop. Bisa juga membuat pernyataan maaf lalu menarik perkataan / karyanya


keren nih argumen.. gw ngikut debat ma lo juga deh..
ngomong soal penistaan agama berarti lihat kasus terdahulu yg karikatur nabi itu.. permasalahan kenapa harus nabi digambar? mngapa nabi digambar? bagaimana cara kita mengetahui bahwa gambar itu mendekati muka nabi? coba jelasin sedikit mengenai metodelogi menggambar yg baik?


Quote:
Original Posted By IkutNyolot
Yang menjadi problema adalah apa yang membuat elo yakin bahwa ketika UU ini diaminin... yang tolloll tidak akan semakin banyak?..

Justru mengamini UU tollloll karena untuk mengakomodir orang-orang tollloll akan mejadikan peradaban semakin tollolll....

Justru karena sudah tau bahwa ketollollan itu ada maka seharusnya tidak berkompromi dengan ketollollan itu.

Dan siapa bilang yang tuollol untuk kasus ini lebih banyak?..

Klo kita asumsikan aja, seluruh umat islam adalah tolloll.. maka jumlah mereka hanya 1,6 dari 7 milyar penduduk dunia..

They are minority you fucking asshole!

Justru yang sekarang harus dilakukan didunia adalah tidak ikutan tolloll karena sejumlah orang tolloll ini.

ikut maen gan..

wow.. klo umat islam = tolol, leh jelasin metode / proses menjadi org tolol? variable org tolol tuh apa? bagaimana bisa org dianggap tolol?
mengingat peradaban islam dulu baik ketimbang bangsa / peradaban sekitar karena moralitas org islam dulu lebih baik dari pada sekarang.. lu org bisa nyalahin tapi gk isa jelasin gimana menjadi yg lebih baik menurut gw lu org yg sangat tolol


Quote:
Original Posted By keboBudhug
kembali lagi apakah uu ini hanya diperuntukan sebagai kado istimewa telat datang bulan bagi islam saja?

demi sebuah perdamaian uu semacam ini bisa dikatakan sebagai sebuah hal kecil koq. lagian apakah dengan adanya uu ini elo yakin bahwa yang namanya fos bakalan terberangus? kalo toh terberangus gwe rasa itu bukanlah sebuah fos, melainkan bacot doank yang cenderung menuju pada provokasi.

ikut maen gan..

lu serasa propagandis bangget.. mengingat peraturan untuk umat sehingga, gk mungkin berbicara tentang islam doang.. islam merupakan mayoritas umat bangsa ini. mau gmana lagi..
toh ngomongin UU penistaan agama kloo agama lain kehina pastinya senjata ya pake yg beginian..

fos tuh apa gan?


OS gw
threeinwan - 08/10/2012 08:19 PM
#6527

sebetulnya UU anti penistaan agama tidak perlu nyet!!


sebab gue berpandangan apabila ada payung hukum bagi yang dinistakan agar dapat menjerat pelaku penistaan dan hal itu akan membuat yang dinistakan membuat batasan2 tersendiri akan hal yang dianggap telah menistakan dan bagi pelaku penistaan juga akan terpacu untuk mecari celah2 aman dari jeratan hukum untuk bisa mendapatkan moment bagus untuk menistakan \)
AccretiaStriker - 09/10/2012 09:53 AM
#6528

Quote:
Original Posted By dcantripe
Saya gak menghina individu rakyat indonesia, saya gak menghina individu presiden Indonesia..
Tapi saya membakar bendera merah putih Indonesia.

Bermasalah gak? Liat undang2...


Tentu bermasalah \)

Quote:
Original Posted By dcantripe
Kan saya sudah bilang, kepercayaan individu itu sah2 saja, tapi kalo sudah berbuah tindakan yang merugikan atau menyulut individu lain atau golongan itu lain soal.
Bagi orang islam patung2 itu sebaiknya dihilangkan, tidak terkecuali yang ada di dalam candi2 dsb. Tapi toh orang islam tidak berhak ikut campur dalam hal ini. Kalo melakukan pengrusakan tetaplah diganjar hukum.

Makanya perlu diatur mana yang masuk koridor pantas dan tidak pantas.
Saling menghormati kepercayaan orang lain aja susah banget si..capedes


Nah, sekarang kadar "sampai merugikan" atau "sampai menyulut" itu sampai mana? Seperti argumen saya dan banyak postingan Anda juga, Anda mengatakan bahwa umat Kristen di AS kurang peduli dengan agama, sementara kaum Muslim, menurut perkataan Anda sendiri "lebih tinggi keimanannya". Apa yang bisa kita lihat dari sini? Seharusnya UU ini melindungi seluruh agama dan kepercayaan pada level yang sama, terlepas dari peduli/tidaknya agama tersebut.

Kesulitannya ialah, yang belum terjawab, adalah perbedaan budaya yang sangat mencolok, terutama antara peradaban Barat dengan peradaban Timur. Coba lihat saja gambar ini :

(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?

Bagi orang Barat (tidak semua tentunya) gambar ini hanya biasa, dan tidak menyinggung. Bagi saya, gambar ini sangat menyinggung, karena menghina Yesus, dan menghina pengorbanan Yesus. Gambar ini juga ada di ranah publik, dan juga dapat diakses semua orang, sehingga tentu banyak yang terkena dampaknya.

Dulu juga di ABKM pernah ada gambar Yesus dengan indomie. Bagi Anda mungkin suatu lelucon, bagi saya gambar itu menyinggung Yesus, dan juga menyinggung visi misionaris di dunia.

Kesulitan-kesulitan budaya diatas, mempersulit kodifikasi dari UU Anti Penistaan Agama ini.

Quote:
Original Posted By dcantripe
Buku dan film tentang Rasulullah atau yang mengutipnya saja sudah banyak dibuat sebelumnya, tapi toh selama mereka menghormati kepercayaan umat islam maka tidak akan berbuntut pengecaman.
Spoiler for ex
(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?

(Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?


Saya gak melihat ada masalah yang perlu disoroti disini... think:

Bukan agama dijadikan UU. Tapi bagaimana agar perbuatan2 anda tidak merugikan dan menyebabkan timbulnya konflik pihak tertentu.

Untuk kebaikan yang lebih besar toh...

rain:


Saya tidak mempermasalahkan mengenai Muhammad, tapi yang saya permasalahkan ialah bagaimana membuat suatu peraturan yang dapat diterima dengan baik oleh semua pihak? Di satu sisi, penganut faham FOS nantinya perlu menahan diri, tetapi untuk jalan tengah, maukah penganut agama "dihina sedikit"?

Islam adalah agama yang setara dengan Kristen, sehingga tentu Islam tidak boleh diperlakukan secara spesial, sehingga aturan yang melindungi Islam pun harus melindungi Kristen dan agama lainnya pada nantinya. Hal ini, yaitu melindungi semua agama secara setara, juga sulit.

Saya tidak mempermasalahkan tujuan aturan ini, yang saya lihat tujuannya baik, sayangnya pelaksanaanya tidak mungkin atau sangat sulit, sehingga saya menolak adanya UU seperti ini.
AccretiaStriker - 09/10/2012 09:59 AM
#6529

Quote:
Original Posted By jesolie
Penistaan dan penodaan agama itu kalau MEMFITNAH, seperti cuma modal kedengkian hati, dan khayalan otak mesum sendiri lantas memfitnah nabi tanpa bukti, menggambar wajah nabi padahal tak pernah bertemu nabi dll.

Nah, kalau mengungkap FAKTA, kebenaran bhw trinitas itu konsep yg salah, bahwa ada bukti otentik kalau yesus pernah menikah dan berpoligami lalu berketurunan, bahkan adanya anak cucu nabi Yesus dll itu ya bukan fitnah itu, bukan penistaan dan penodaan agama, lha wong bicara fakta kok.


Trinitas salah? Itu menurut Anda, menurut orang Kristen itu benar, secara fakta dan iman.
Yesus poligami? Bukti tidak ada, dan bagi orang Kristen itu tidak benar.

Apa yang Anda anggap fakta, belum tentu orang lain anggap fakta. Ingat agama Anda juga berdasarkan iman. Sebelum Anda berceloteh lebih banyak, mampukah Anda membuktikan keberadaan Tuhan, kalau tidak dengan iman? Apakah Anda bisa membuktikan bahwa doa Anda dijawab? Kita berdoa dengan iman, bukan dengan fakta. Walaupun kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini, setiap hari toh kita berdoa minta perlindungan Tuhan \)

Religion is not about facts. You want facts, be an atheist.

Quote:
Original Posted By riofx
kalo ane liat inti nya kembali lagi pada pribadi manusia nya masing2..
percuma ada peraturan kalo manusia nya gak beres karena peraturan dibuat untuk dilanggar...


Setuju gan, self-censorship lebih baik D
Rozwelgyn - 09/10/2012 12:59 PM
#6530

Perlu, untuk menangkal potensi demo atau bentrokan akibat adanya penistaan agama seperti yg baru-baru terjadi belakangan ini. Paling tidak dengan adanya UU ini, orang-orang akan lebih berhati-hati ketika membicarakan atau mempermasalahkan hal-hal yg menyangkut keyakinan orang lain.

Nama baik agama itu mirip dengan nama baik keluarga atau diri sendiri, kalau dihina atau dinistakan, yg bersangkutan pasti tidak terima.

Quote:
Original Posted By riofx
kalo ane liat inti nya kembali lagi pada pribadi manusia nya masing2..
percuma ada peraturan kalo manusia nya gak beres karena peraturan dibuat untuk dilanggar...


Sama aja lu setuju kalau di dunia ini ga perlu dibuat peraturan, penjahat dibiarkan saja merajalela, keluarga lu dibunuh, harta lu dirampok, anak perempuan lu diperkosa, nama baik lu dijelek-jelekin, dan respon lu "peraturan dibuat untuk dilanggar, so kembali ke pribadi manusia masing-masing".. seolah-olah tindak kriminalitas ga perlu ditindak.. ckck
asherr.sby - 09/10/2012 08:20 PM
#6531

Quote:
Original Posted By threeinwan
sebetulnya UU anti penistaan agama tidak perlu nyet!!


sebab gue berpandangan apabila ada payung hukum bagi yang dinistakan agar dapat menjerat pelaku penistaan dan hal itu akan membuat yang dinistakan membuat batasan2 tersendiri akan hal yang dianggap telah menistakan dan bagi pelaku penistaan juga akan terpacu untuk mecari celah2 aman dari jeratan hukum untuk bisa mendapatkan moment bagus untuk menistakan \)



setubuh.. pkae logika sederhana ya?
Hashimi - 09/10/2012 09:18 PM
#6532

Quote:
Original Posted By prop1000
so, loe tetep merasa bahwa ada manusia yang pantas dihukum karena ajaran manusia kuno yang hidup ribuan tahun lalu.

wake up! jangan kelamaan di indon, buka wawasan.


yg dipermasalahkan disini penghinaannya yg sama aja menghina suatu kelompok
lo tau UU antirasial kan? Bercandaan yg rasis di AS pun bisa berakhir dgn tuntutan hukum walaupun lu cuma bermaksud bercanda

Quote:
Original Posted By IkutNyolot
[I]

Jadi maksud elo menyuap agar kebebasan berpendapat ditiadakan?..

You see, saat sekarang ini hampir seluruh peradaban dapat menanggulangi hal tersebut tanpa harus adanya tindakan pemaksaan dan sebagainya.

UU Penistaan ini hanya akan menjadi ajang sejumlah makhluk idiot untuk menghukum seseorang yang tidak sesuai pendapatnya dengan agama orang tersebut.


lebih tepatnya itu saran bagi kaum Muslim sedunia agar pandai2 melakukan penawaran, mengingat yg dilawan adalah kebebasan berpendapat yg didukung negara2 besar pemegang hak veto o

Menanggulangi? Yang benar menyimpan dalam hati kale...
Umat budha aja demo waktu kasus budha bar malu:
Itu tandanya tidak ada yg suka simbol agamanya dilecehkan, masalah bagaimana dia bersikap itu memang tergantung kedewasaannya masing2 D

Untuk menuntut secara terarah dan beradab lebih tepatnya D

Quote:
Jika memang lo mw islam menjadi dewasa maka penerapan UU ini adalah justru suatu hal yang bertentangan. Padahal peradaban islam cukup belajar dengan agama lain yang telah mencapai kedewasaan terlebih dahulu.

Oleh karena itu penerapan UU ini menjadi tidak beralasan.

Justru adanya UU ini akan mengakomodir keinginan pihak tertentu agar orang lain dihukum ketika menyampaikan pendapatnya secara bebas, dimana pendapat tersebut dianggap menyinggung.

Ujung2nya pempropose UU ini akan menjadi mendapat angin segar dan akhirnya mendapat alasan lebih kuat lagi untuk melakukan tindakan anarkhis ketika terjadi ketidaksepahaman akan apakah pendapat itu termasuk penistaan atau tidak.


Sebaliknya, jika ini disahkan maka akan menjadi bukti bahwa suara kita didengar justru jika dilakukan secara bearadab (diplomasi) matabelo:

Sebagai gantinya PBB bisa meminta penawaran balik untuk menghukum pemuka agama yg sering memberi fatwa kebencian, hukuman mati, atau permusuhan. Baik PBB maupun dunia Islam membuat kesepakatan apa itu penistaan? Apa itu menyebar kebencian? dan bisa sama2 saling mengawasi pelaksanaannya.

Semacam timbal balik, "jangan menyebarkan kebencian terhadap yahudi, sebagai gantinya jangan menistakan simbol Islam" D

Quote:
Gw belajar tentang muhammad dan islam.
Dan hasilnya mungkin bisa menyakitkan hati elo.
Saat gw berkata-kata tentang apa yang gw peroleh mungkin elo akan mengatakan bahwa gw melecehkan nabi elo.
Padahal itulah hasil dan kesimpulan yang gw peroleh.

Mengurangi hasil kesimpulan gw untuk membuat elo ga merasa terhina akan sangat sulit, karena itu artinya mengurangi rasa yang gw peroleh saat mempelajari nabi dan agama elo.

Ini adalah salah satu contoh.

Bahkan ukuran menjelek2kan saja tidak akan pernah bisa disepakati.

Sekarang kita balik.. menurut elo nabi elo adalah selalu mulia, sekalipun mengamini perbudakan, perperangan dsb.

Lo diberi wadah untuk mengutarakan pendapat elo itu. Disudut pandang orang lain atau mungkin malah gw, hal ini adalah suatu kebohongan. Maka apakah gw juga menistakan elo karena berpendapat berbeda dengan gw?..

Jawabnya adalah TIDAK.

Mw diliat dari sisi apapun, seharusnya tiap golongan belajar untuk dewasa menerima perbedaan pendapat.

Selama pendapat itu ditujukkan dalam bentuk argumen, karya seni, atau lainnya yang tidak berupa kriminal dan pemaksaan fisik, maka hal tersebut harus diamini, bukan malah di cari cara untuk dikriminalkan.


berargumen dgn menghina beda lho...
lagian udah ada kritikan Islam dari sisi sejarah yg ditanggapi lagi dgn argumen.

Quote:
Original Posted By dcantripe
Truth??
Kalo mau memberi sanggahan pada dogma tertentu berikan data yang mencukupi juga dong.

Kalo menuduh Rasulullah maniak seks dan penjahat perang itu sih lagu lama.
Dulu pernah juga diutarakan Robert Moorey dalam bentuk buku walau dasar2 kitabi dan historinya yang dipake berantakan tapi setidaknya penolakan tidak sebesar kasus 'innocence oh Muslim' yang memakai penggambaran Rasulullah.


yg penting penyampaiannnya berimbang dan netral. Kaya bbc, national geographic, discovery channel dan sebagainya.
Kalau cuma opini2 tendesius yg cenderung melecehkan, lebih baik suruh menghentikan, meminta maaf secara terbuka, ditarik semua karyanya, dan didenda cool:

Quote:

Seperti yang gw katakan ke babi tollloll...
You talking bullshit!

Jika kita melihat kasus contoh di indonesia, UU penistaan bukannya menjadikan lebih dewasa, melainkan dijadikan ajang untuk melakukan penekanan terhadap pihak yang dituduhkan dan pemerintah.

Garis batas antara penistaan dan kebebasan berpendapat tidak bisa dilihat lagi,.. ujung2nya semua dikategorikan penistaan.

Yang mana akan menjadi alasan berbuat anarkhis ketika hasil yang diputuskan tidak sesuai dengan keinginan pihak yang merasa terhina.

So.. stop talking bullshit lah....


Itukan indoensia...
UU antipenistaan dimanfaatkan untuk melakukan kekerasan, tapi UU yg menghukum tindakan kekerasan malah tidak berjalan. berdukas Harusnya kan kalau merasa ada penistaan diserahkan pengadilan dan polisi yg bertindak, ini malah main aksi koboi. Hal seperti itu jelas tidak akan terjadi di negara sekuler tempat penghujat agama hidup, kalau mau menghukum dia harus bertanding secara fair di pengadilan D[/I]
Hashimi - 09/10/2012 09:29 PM
#6533

Quote:
Original Posted By asherr.sby
keren nih argumen.. gw ngikut debat ma lo juga deh..
ngomong soal penistaan agama berarti lihat kasus terdahulu yg karikatur nabi itu.. permasalahan kenapa harus nabi digambar? mngapa nabi digambar? bagaimana cara kita mengetahui bahwa gambar itu mendekati muka nabi? coba jelasin sedikit mengenai metodelogi menggambar yg baik?


dalam Islam seharusnya Nabi tidak boleh digambar, dan lagipula tidak ada satupun rujukan wajah Muhammad dari dulu sampai sekarang. Jadi itu semua murni spekulatif imajinatif Yb

Tergantung nanti bagaimana pembuatan UUnya. Apakah akan dilarang sama sekali, atau boleh selama penggambaran normatif.
kalau soal metode teknis banget gan, sulit ngejelasinnya....
threeinwan - 10/10/2012 08:06 PM
#6534

Quote:
Original Posted By asherr.sby
setubuh.. pkae logika sederhana ya?


bukan saja menggunakan logika sederhana gan, tapi ane berusaha mencoba melihat secara nyata untuk kasus penistaan agama tidak akan bisa berhenti sampai akhir masa kehidupan dunia ini dan penistaan aka insult kotor akan terus berlanjut selagi manusia itu sendiri masih memiliki mukjijat berupa hawa nafsu walaupun dunia ini tidak ada lagi yang namanya agama \)
IkutNyolot - 10/10/2012 09:07 PM
#6535

Quote:
Original Posted By dcantripe
Mana ada Islam nyuruh umatnya demo anarkis bunuh2in orang...capedes

Yang terjadi dilapangan itu kan tindak emosional manusia yang keluar kontrol.
Diperburuk lagi tidak adanya kerjasama atau minimal itikad baik dari US untuk memperbaiki atau minimal mendinginkan suasana.

Jadilah provokasi menjadi2 akhirnya jatuh korban.


Ini selalu menjadi alasan penganut agama KONTOL macem elo njing!!

*Saat yg elo bilang menistakan agama elo dibunuh lo mengatakan itu karena mereka ngeyel & keras kepala.
*Saat dikatakan bahwa tindakan itu salah dan setiap kali kejadian peradaban islam hampir selalu melakukan hal yang serupa, si babi macem elo selalu berkata dalam islam tidak ada seperti itu.

Dari sini udah bisa diliat bahwa sebenarnya makhluk babi macem elo sebenarnya mengaminin tindakan-tindakan orang tersebut dengan harapan rasa takut dikalangan lain muncul terhadap agama lain.

Dilain sisi, unutk melindungi agama elo, elo mengatakan tindakan anarkis itu tidak dibenarkan oleh islam.

Padahal, kita semua sudah sama-sama tau bahwa pelaku tindakan anarkis itu memiliki dasar yang juga ada di alquran ataupun hadist.

Awalnya gw menganggap bahwa tindakan orang-orang semacem elo ini adalah tindakan yang membohongi diri sendiri karena tidak bisa menerima fakta buruknya islam.

Tapi sepertinya pandangan gw salah, sepertinya ini memang suatu warisan dari Mbah MAMAD tempo dulu.

Pada akhirnya berdasarkan hal yang diatas, yang elo lakukan sekarang adalah mencoba membohongi dunia.

What a very-very FLAW RELIGION!!. gila:



Quote:
Original Posted By dcantripe

Minimal lu sampeinnya dengan sopan, tanpa nyakitin gw, bokap ma keluarga gw laennya.

Kalo sopan aja kaga becus, mending diem aja nak,, sapa juga yang butuh nasehat elu, sapa juga yang nanya pendapat elu... D


Kan si bodoh pengikut ajaran pemuja KONTOL ini mengalihkan pembicaraan.

Intinya tol.... gw buat film tentang emak lo pelacur yang digangbang barengan plus ngistong peler anjing.. untuk mengambarkan versi sebenarnya kejadian versi gw. [Semisalnya pun ga gw tunjukkin vulgar tapi gw berusaha agar pesan itu tersampaikan].

Nah, udah pasti elo ga terima nyet!
Tapi wujud ketidakterimaan elo itu yang dipertanyakan.

Lo bebas memberikan gambaran sebenarnya menurut versi elo, dan itu sama sekali tidak dilarang. Tetapi melarang orang untuk mempresentasikan apa yang dia anggap benar, itu namanya pemaksaan pendapat.

Ngerti sampe disini tol! mad:

Gw jamin ajaran pemuja kontol itu somehow selalu berhasil membodohkan cara berpikir elo.


Quote:
Original Posted By dcantripe

Dimana gw bilang kekerasan trhdp Ahmadiyah dibenarkan?

Yang gw bilang itu Ahmadiyah ngeyel, mereka dipersilahkan menganut kepercayaan mereka asal tidak mengklaim masih dalam lingkup ke'Islaman.
Jadi silahkan2 aja kalo mau buat agama baru.
Tapi mereka ngeyel,, nah inilah yang menyulut konflik

Pemaksaan pendapat?

Dimana gw bilang lu musti ikut gw, mengakui Rasulullah itu manusia pilihan tuhan?


Eaa....Eaa......Eaaaaaaa.............
Ga bisa dibenarkan, salah mereka sendiri ngeyel, asal mereka ngikuti maunya umat pemuja KONTOL ga bakal masalah..

Tapi ini bukan pemaksaan pendapat....hammer:

Eaaaa....Eaaa....Eaa......

Main topeng monyet aja deh elo njing!!


Quote:
Original Posted By dcantripe

Yang ada saya ngasi tau anda batasan2 yang perlu diperhatiin kalo mau mengutarakan pendapat biar ke2belah pihak sama2 enak.

Kalo tujuan lu mengutarakan pendapat dan menyampaikan pemikiran pasti gampang2 aja hal2 itu terpenuhi,
Tapi kalo tujuan lu provokasi ya pasti lu abaikan kepentingan orang lain.

Yang penting bagi lu,, suka2 elu... "Masa bodo pendapat lu yang penting pendapat gw gini." gitu kasarannya capedes


Istilah provokasi itu apa sih njing!
Klo lo semua adem ayem, artinya ga ada provokasi, yang ada cuma penyampaian pendapat.

Sekarang definisi provokasi elo itu apa njing!
Pendapat yang berbeda dengan elo?

Main topeng monyet aja lo BABI!!!!! mad:



Quote:
Original Posted By dcantripe

ngakak

Dewasa dibilangnya... Lu jujur ma diri sendiri aja gak becus nak.., Mau nguliahin gw lg..

Kenyataannya kekristenan di negara2 barat sekarang dah sangat labil, so saat agama mereka dihujat, mereka sendiri gak punya semangat buat memperjuangin. Mereka sendiri aja ragu dengan apa yang mereka anut..

Jangankan buat mengoreksi orang lain, pengetahuan agama buat bekal sendiri aja mereka kaga ponya.
Dan malah mereka sendiri yang bikin anekdot2 keagamaan yang mereka anut sendiri.

Maaf keimanan kami jauh diatas level keimanan kalian... malus


Kayaknya gw mulai yakin neh. Kebiasaan jedak-jeduk kepala ke ubin lima kali sehari memang membuat orang jadi tolloll. Sepertinya hal ini ga bisa dipungkiri lagi. DD

Gw ngomong : Umat Kristen menyampaikan ketidaksetujuan dengan jalur media tanpa berusaha mematikan pendapat orang lain.

Si goblok ini malah berkata : Buktinya orang kristen ga punya semangat buat memperjuangin...

gila:

Ga nyambung.... GUOBLOKKKKKKK!!!!!!!!

Justru seharusnya yg harus elo pahami dan mengerti adalah Umat Kristen dapat bertindak secara dewasa, masuk kedalam jalur yang sama untuk membela agama nya yaitu penyampaian melalu media (buku, seminar, ect) tanpa melakukan usaha pemaksaan pendapat.

Artinya Umat kristen telah bertindak secara dewasa dalam menghadapi kritikan baik yang terbilang kasar ataupun yang lain.

Nah inilah contoh agama dengan umat yang dewasa. :thumbsup:


Quote:

siul:

Terus aja mengarang indah, kejang2 bikin klaim.

Apa si yang bisa diharapin dari orang mengedepankan kebebasan bacot tanpa batas tidak peduli kevalidan, keabsahan, keotentikan data yang dibacotin...

Yang penting bacot aja... Gak usa peduli norma, etika, etiket dan logika.
Yang penting bebas koar2 tanpa ngerti perasaan orang yang tersangkut dalam kasus yang diangkat...

Mau bikin dunia 'semau gue' ceritanya.... o


Keabsahan?... Versi siapa nyet?!

Oh iya lupa.... Otak elo udah error PERMANEN...

Sangking errrornya ngomong : Semua harus mengikuti Pemahaman GW, selain itu tidak boleh bersuara... Dan itu bukan PEMAKSAAN PENDAPAT!!


5 Kata buat elo : PEGI MATI AJA LO NJING!!!!! mad:
Corpse.eater - 10/10/2012 09:09 PM
#6536

Agama itu urusan pribadi,dan bukan urusan pemerintah apalagi ormas \)
IkutNyolot - 10/10/2012 09:41 PM
#6537

Quote:
Original Posted By Hashimi


yg dipermasalahkan disini penghinaannya yg sama aja menghina suatu kelompok
lo tau UU antirasial kan? Bercandaan yg rasis di AS pun bisa berakhir dgn tuntutan hukum walaupun lu cuma bermaksud bercanda


Ada perbedaan mendasar disana.
UU rasis dibuat dengan tujuan untuk menghindari adanya tindakan diskriminasi terhadap orang dengan gen tertentu.

Apa yang kita liat disini, bukanlah tindakan seperti itu. Melainkan suatu usaha untuk menunjukkan hasil interpretasinyat terhadap seorang MAMAD.

Sekarang parameter penghinaan itu dimana?..
Klo lo tanya gw, jelas gw akan menjawab apa yang ada di IoM itu persis sekali dengan pandangan gw terhadap mamad.

Thus, bagi gw film tersebut merepresentasikan suatu nilai kebenaran terhadap seorang tokoh.



Quote:
Original Posted By Hashimi

lebih tepatnya itu saran bagi kaum Muslim sedunia agar pandai2 melakukan penawaran, mengingat yg dilawan adalah kebebasan berpendapat yg didukung negara2 besar pemegang hak veto o

Menanggulangi? Yang benar menyimpan dalam hati kale...
Umat budha aja demo waktu kasus budha bar malu:
Itu tandanya tidak ada yg suka simbol agamanya dilecehkan, masalah bagaimana dia bersikap itu memang tergantung kedewasaannya masing2 D

Untuk menuntut secara terarah dan beradab lebih tepatnya D


Tidak ada yang suka simbol agamanya dilecehkan mungkin itu benar.
Dan benar bahwa itu semua diliat dari kedewasaan masing-masing.

Justru ketika kita bicara dalam skala global, maka UU penistaan ini benar-benar tindakan yang kekanak-kanakan.

Karena sama seperti pembuat film, pihak yang merasa tersinggung juga diberi kesempatan yang sama untuk mempersentasikan pandangan mereka.

Jika kedua pihak diberi kesempatan yang sama, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa UU penistaan agama yang diajukan oleh peradaban islam ini adalah menunjukkan ketidakmampuan peradaban islam untuk berargumentasi.

Untuk bermain secara seimbang dalam masalah pengeluaran pendapat. Jika pihak islam bebas mengeluarkan pendapat tentang mulianya mamad padahal sangat bertentangan bagi orang lain, maka orang lain juga memiliki hak untuk menyuarakan pendapatnya tentang seberapa buruknya mamad.

In this case, kedua pihak diperlakukan secara seimbang.


Quote:
Original Posted By Hashimi

Sebaliknya, jika ini disahkan maka akan menjadi bukti bahwa suara kita didengar justru jika dilakukan secara bearadab (diplomasi) matabelo:

Sebagai gantinya PBB bisa meminta penawaran balik untuk menghukum pemuka agama yg sering memberi fatwa kebencian, hukuman mati, atau permusuhan. Baik PBB maupun dunia Islam membuat kesepakatan apa itu penistaan? Apa itu menyebar kebencian? dan bisa sama2 saling mengawasi pelaksanaannya.

Semacam timbal balik, "jangan menyebarkan kebencian terhadap yahudi, sebagai gantinya jangan menistakan simbol Islam" D


Jalan apapun yang ditempuh untuk menetapkan UU ini, tetap saja menunjukkan bahwa islam belum mampu untuk secara dewasa menghadapi hal tersebut.

And btw, menurut elo memang peradaban islam bisa seperti itu?...
Metode berpikir dunia islam adalah Gw meminta yang lebih, elo-elo yang berbeda dengan gw jangan harap gw berikan hal yang serupa.

"masuk islam disarankan, keluar islam = mati" ; kalimat ini sudah menunjukkan pola berpikir islam yang sebenarnya.

Mungkin elo berharap terlalu banyak dengan kelompok elo coi. Elo aja bisa begini karena udah mulai berkurang kadar keislamannya. DDD

Tapi tetap, menyetujui UU seperti ini, artinya seluruh dunia masuk kedalam kebodohan berpikir peradaban islam.


Quote:
Original Posted By Hashimi

berargumen dgn menghina beda lho...
lagian udah ada kritikan Islam dari sisi sejarah yg ditanggapi lagi dgn argumen.


And stay in that condition. Ga perlu sampe minta lebih.
Masalahnya apakah peradaban islam sanggup dan berani?...

Mw tidak mw, sanggup tidak sanggup, berani tidak berani... tetap tidak ada alasan untuk jatuh menurutui kebodohan ini. DDD



Quote:
Original Posted By Hashimi

yg penting penyampaiannnya berimbang dan netral. Kaya bbc, national geographic, discovery channel dan sebagainya.
Kalau cuma opini2 tendesius yg cenderung melecehkan, lebih baik suruh menghentikan, meminta maaf secara terbuka, ditarik semua karyanya, dan didenda cool:


Ya ampun nyetttttt.....
Penyampaian berimbang?..
Itu mah hak yang bersuara kale...

Lo mw sambil mengutarakan kehebatan nabi elo, tapi juga menceritakan sisi jeleknya menurut versi yang lain?... Kagak kan njing! gila:

Justru, klo memang peradaban islam tidak setuju, ya tinggal memilih jalur yang sama... Putar film di YouTube.

Selesai.. Dan biarkan semua orang bebas melihat setiap pikiran yang ada.


Quote:
Original Posted By Hashimi

Itukan indoensia...
UU antipenistaan dimanfaatkan untuk melakukan kekerasan, tapi UU yg menghukum tindakan kekerasan malah tidak berjalan. berdukas Harusnya kan kalau merasa ada penistaan diserahkan pengadilan dan polisi yg bertindak, ini malah main aksi koboi. Hal seperti itu jelas tidak akan terjadi di negara sekuler tempat penghujat agama hidup, kalau mau menghukum dia harus bertanding secara fair di pengadilan D[/I]


Ya elah njing!!!

Kondisi di Indonesia yang suka kriminal kalo udah masalah agama juga terjadi di negara lain yang ada islamnya.

Sekarang sifat dasarnya udah sama, mau di Indonesia, mwpun di negara lain.

Terus apa yang bisa buat lo menjamin klo di skala global UU penistaan ini tidak dijadikan alasan yang sama untuk kekerasan seperti di Indonesia.

Kita berbicara tentang satu peradaban yang menghasilkan orang-orang yang memiliki kecenderungan berpikir dan bertindak yang hampir sama.

Makanya teroris dari peradaban itu ga memandang suku, bangsa, ras... yang ada cuma satu kesamaan yaitu agama... agama Islam...

Lo masih ga merasa melihat fenomenanya?.....

Produk mamad ini, menghasilkan keluaran yang hampir beda-beda tipis bangsa manapun yang memeluk dan mengamininya.

Makanya kesimpulan bahwa yang cacat adalah AGAMAnya bukan orangnya, sepertinya memang udah ga bisa diganggu gugat lagi. DDD
IkutNyolot - 10/10/2012 09:47 PM
#6538

Quote:
Original Posted By asherr.sby

ikut maen gan..

wow.. klo umat islam = tolol, leh jelasin metode / proses menjadi org tolol? variable org tolol tuh apa? bagaimana bisa org dianggap tolol?
mengingat peradaban islam dulu baik ketimbang bangsa / peradaban sekitar karena moralitas org islam dulu lebih baik dari pada sekarang.. lu org bisa nyalahin tapi gk isa jelasin gimana menjadi yg lebih baik menurut gw lu org yg sangat tolol


Contohnya elo TOLOLLL!!! mad:

Mw gw ceritain ini kenapa peradaban islam bisa maju dijaman dulu?.....

Cari tau sendiri ya njing... Tapi yang jelas jalan islam yang sesuai dengan mandat si mamad ya.. yang elo liat di tv ngebunuhin orang dan merusak-rusak itu....

Intinya semakin sesat islam dari jalan yang ditunjukkan si mamad, maka akan semakin baik peradabannya. DDD
marochamakh - 10/10/2012 09:48 PM
#6539

Saya kira ga usah bikin UU gitu segala.
Makin repot Indonesia ngurus begituan....

Yang penting Indonesia harus punya sikap toleransi antar umat beragama. Kl buat UU kan kayak ada "paksaan" dan mungkin yang mayoritas tidak setuju..

Yang terpenting toleransi aja yang harus ditegakkan dan mungkin pendidikan yang bermutu agar cara berpikirnya tidak seperti anak "kecil" p
IkutNyolot - 10/10/2012 09:54 PM
#6540

Quote:
Original Posted By Piongsikat
mendingan hidup itu cari jalan biar manusia pada hidup senang dan tenteram, cape amat sampai bikini UU penistaan Agama.
Kalau udah beragama artinya jadi sabar, baik hati dan suka menolong bukannya jadi ganas dan suka bakar2. TUHAN tak perlu dibela, IA udah punya SEGALANYA.

Jadi tak perlu uu begituan... ngakak


Sorry nak.. tapi logika berpikir elo berbeda dengan logika berpikir peradaban islam.


Semakin mereka beriman maka semakin mereka harus menunjukkan tindakan untuk menolong tuhannya/nabinya dari penistaan.

ngakaks:

Yang Maha dibela? ngakaks:

Gw tau itu bodoh.. tapi itulah kebodohan umat ini...

Dan yang paling parah adalah mereka berharap agar umat-umat lain masuk kedalam kebodohan yang sama seperti mereka.

Betapa cacatnya kan?..
DDD
Page 327 of 332 | ‹ First  < 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?