DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Total Views: 126104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 330 of 332 | ‹ First  < 325 326 327 328 329 330 331 332 > 

Cailean_Black - 14/10/2012 01:57 PM
#6581

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Bagaimana dengan Kristen yang telah menistakan PL milik Yahudi dan menistakan Rasul Isa Islam dengan bilang kalo dia adalah Tuhan dan mati ditiang jemuran?


Kristen menerima Tanakh Yahudi apa adanya, tanpa embel-embel sudah diubah.
Rasul Isa milik Islam tidak dinistakan, karena dalam intern Islam sendiri saja masih ribut sendiri tentang apakah Isa itu Yesus dalam Alkitab.
Lagipula, kisah Yesus dalam Alkitab sudah lebih dahulu ada, dan Rasul Isa itu apa benar-benar ada?
yestitit - 14/10/2012 02:06 PM
#6582

Cieh nabi yesus itu ya nabi isa,dan sudah ada sebelum nabi yesus or nabi isa itu difitnah jadi tuhan oleh para penyembah tuhan bertitit. Think!
pluralismuna - 14/10/2012 03:33 PM
#6583

tahun iniy d indonesia, UU penistaan agama nyeret dua pemuka agama k pengadilan =

1. ustad apa tuh yg d sampang madura
2. pendeta hadassah di bandung
Pribumi.Jawa - 14/10/2012 04:19 PM
#6584

Quote:
Original Posted By Cailean_Black
Kristen menerima Tanakh Yahudi apa adanya, tanpa embel-embel sudah diubah.
Rasul Isa milik Islam tidak dinistakan, karena dalam intern Islam sendiri saja masih ribut sendiri tentang apakah Isa itu Yesus dalam Alkitab.
Lagipula, kisah Yesus dalam Alkitab sudah lebih dahulu ada, dan Rasul Isa itu apa benar-benar ada?


Kalo ente ga menistakan PL, maka tiap hukum di dalamnya harus kalian patuhi, dan kalian ga nyembah 3 Tuhan, serta menempatkan Yesus sebagai mesiah bukan Tuhan yang nyaru manusia!

Kalo ente lebih percaya ama kitab yang lebih tua, ngapain ente ga make PL aja bukan PB yang editan pagan Eropa dan baru diakui ama Vatikan di abad 5?
pluralismuna - 14/10/2012 05:01 PM
#6585

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Kalo ente ga menistakan PL, maka tiap hukum di dalamnya harus kalian patuhi, dan kalian ga nyembah 3 Tuhan, serta menempatkan Yesus sebagai mesiah bukan Tuhan yang nyaru manusia!

Kalo ente lebih percaya ama kitab yang lebih tua, ngapain ente ga make PL aja bukan PB yang editan pagan Eropa dan baru diakui ama Vatikan di abad 5?


gara2x babi cuuy, lihat Imamat ayat 7
Cailean_Black - 14/10/2012 05:02 PM
#6586

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Kalo ente ga menistakan PL, maka tiap hukum di dalamnya harus kalian patuhi, dan kalian ga nyembah 3 Tuhan, serta menempatkan Yesus sebagai mesiah bukan Tuhan yang nyaru manusia!

Kalo ente lebih percaya ama kitab yang lebih tua, ngapain ente ga make PL aja bukan PB yang editan pagan Eropa dan baru diakui ama Vatikan di abad 5?


Logika aneh.
Sudah jelas memang PL diakui dan digunakan, karena itu dicantumkan.
Sudah OOT, bloon pula.
Thread ini, Intelectual Debate.
Anda debat tidak bisa, inteltualitas pun meragukan.
What are you doing here?
Pemuas69 - 14/10/2012 08:42 PM
#6587

UU anti penistaan agama tidak perlu dibuat, karena akan membatasi sikap kritis terhadap ajaran agama yg konon merupakan ilmu.
soal pelecehan, penghinaan, & penodaan thd suatu kepercayaan agama itu bisa dicegah tanpa UU khusus. dalam kandungan pancasila dan amanat UUD udah jelas diajarkan bagaimana tata cara dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. itu sudah cukup, cuma perlu ditingkatkan lagi pengamalannya.
Pribumi.Jawa - 15/10/2012 10:22 AM
#6588

Quote:
Original Posted By Cailean_Black
Logika aneh.
Sudah jelas memang PL diakui dan digunakan, karena itu dicantumkan.
Sudah OOT, bloon pula.
Thread ini, Intelectual Debate.
Anda debat tidak bisa, inteltualitas pun meragukan.
What are you doing here?


PL itu milik agama Yahudi, dan bagi kalian PL cuma kitab ramalan akan datangnya Mesiah, sedangkan hukum di dalamnya kalian nistakan dan terciptalah agama samawi wannabe sinkretisme pagan Eropa.

Ini debat tentang penistaan agama, dan logika bayi pun bisa mengetahui kalo kalian penyembah Tuhan berkancut telah menistakan agama samawi dengan menyebutkan Tuhannya Ibrahim itu ada 3, karena selama hidup ente udah dibutakan ama dogma lucu dan imut, mungkin logika simpel ini terlalu berat buat ente gan, dan ane maklum kalo ente cuma bisa kejang-kejang doang.
Angel.Michael - 15/10/2012 12:40 PM
#6589

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
PL itu milik agama Yahudi, dan bagi kalian PL cuma kitab ramalan akan datangnya Mesiah, sedangkan hukum di dalamnya kalian nistakan dan terciptalah agama samawi wannabe sinkretisme pagan Eropa.

Ini debat tentang penistaan agama, dan logika bayi pun bisa mengetahui kalo kalian penyembah Tuhan berkancut telah menistakan agama samawi dengan menyebutkan Tuhannya Ibrahim itu ada 3, karena selama hidup ente udah dibutakan ama dogma lucu dan imut, mungkin logika simpel ini terlalu berat buat ente gan, dan ane maklum kalo ente cuma bisa kejang-kejang doang.


sapa ya bangun mesjid diatas bekas bait suci Yahudi ? ...... D

lebih penistaan gak tuh ......
Pribumi.Jawa - 15/10/2012 01:58 PM
#6590

Quote:
Original Posted By Angel.Michael
sapa ya bangun mesjid diatas bekas bait suci Yahudi ? ...... D

lebih penistaan gak tuh ......


Bait Suci cuma tempat gan, simbol, dan dalam agama samawi, ga ada yang namanya penyembahan terhadap simbol, ga seperti kalian yang ngaku agama samawi tapi menistakan ajaran Ibrahim dengan nyembah berhala salib dan patung porno lagi BDSM di tiang jemuran.
Angel.Michael - 15/10/2012 02:11 PM
#6591

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
Bait Suci cuma tempat gan, simbol, dan dalam agama samawi, ga ada yang namanya penyembahan terhadap simbol, ga seperti kalian yang ngaku agama samawi tapi menistakan ajaran Ibrahim dengan nyembah berhala salib dan patung porno lagi BDSM di tiang jemuran.


Pendapat begono,
berarti gak pernah baca taurat ..... D
Pribumi.Jawa - 15/10/2012 02:19 PM
#6592

Quote:
Original Posted By Angel.Michael
Pendapat begono,
berarti gak pernah baca taurat ..... D


Maaf, Islam udah punya Quran yang telah ada sejak jaman Rasul, ga seperti ente yang menistakan kitab agama orang buat ramal-meramal serta kitab anonim PB ente yang baru diakui ama Vatikan di abad 5 M.
Cailean_Black - 15/10/2012 03:04 PM
#6593

Quote:
Original Posted By Pribumi.Jawa
PL itu milik agama Yahudi, dan bagi kalian PL cuma kitab ramalan akan datangnya Mesiah, sedangkan hukum di dalamnya kalian nistakan dan terciptalah agama samawi wannabe sinkretisme pagan Eropa.

Ini debat tentang penistaan agama, dan logika bayi pun bisa mengetahui kalo kalian penyembah Tuhan berkancut telah menistakan agama samawi dengan menyebutkan Tuhannya Ibrahim itu ada 3, karena selama hidup ente udah dibutakan ama dogma lucu dan imut, mungkin logika simpel ini terlalu berat buat ente gan, dan ane maklum kalo ente cuma bisa kejang-kejang doang.


Ini debat tentang UU PENISTAAN AGAMA, yang mana sesuai denga postingan saya, adalah UU konyol.
Apa hubungan posting anda dengan topik?
Anda toh hanya OOT karena terdorong semangat jihadist, sampai anda melakukan suicide posting dengan tuquoque.
Pribumi.Jawa - 15/10/2012 03:21 PM
#6594

Quote:
Original Posted By Cailean_Black
Ini debat tentang UU PENISTAAN AGAMA, yang mana sesuai denga postingan saya, adalah UU konyol.
Apa hubungan posting anda dengan topik?
Anda toh hanya OOT karena terdorong semangat jihadist, sampai anda melakukan suicide posting dengan tuquoque.


Tenang, masih banyak korelasinya kok, kalo udah diketahui kalo Kristen itu menistakan agama Samawi, maka draft UU Penistaan Agama juga seharusnya mengakomodir hal ini, dengan melarang atau memisahkan ajaran Kristen dari agama Samawi, dan mengembalikan fitrah ajran ente ke pagan Eropa, karena ajaran ente tentang 3 Tuhan dan banyak penistaan lain, bagi agama Samawi yang berbapakkan Adam dan Ibrahim sudah jelas sangat menistakan ketauhidan Tuhan yang diajarkan oleh Nabi dan Rasul agama Samawi.
joeraygaul - 15/10/2012 03:28 PM
#6595

thumbup:

Mantap, berarti dengan diadakan UU ini (sesuai dengan semangat mengembalikan agama samawi ke fitrahnya) akan hanya ada satu agama samawi yang disahkan menurut UU ini yaitu Yudaisme,
Memulihkan haikal Salomon, sistem peribadatan samawi ke fitrahnya dengan memulihkan imamat Levi, memulihkan Palestina menjadi sepenuhnya hak bangsa Israel dengan DK PBB sebagai pelaksana, mengembalikan tabut Musa, pemberlakuan kosher di tanah Palestina, pelarangan penggunaan Tetragrammaton untuk keperluan apapun walaupun keperluan ilmiah dan pendidikan dan hancurkan semua tempat ibadah non Yudaisme di tanah Palestina. think:
asherr.sby - 15/10/2012 03:33 PM
#6596

Quote:
Original Posted By IkutNyolot


Ah, pantat lo KONTOL

Udah segitu jelasnya, gw jelasin di OS gw, udah gw babar waktu postingan ke yang lain.. Lo masih bilang gw ga ngejelasin?.. gila:

Makan taik kuda aja lo njing!! mad:


santai aj gan.. apakah lu sisilain dari kaskuser yg baik.....


Quote:
Original Posted By IkutNyolot
Ye, jalan mengubah akherat itu yang membuat islam macem elo resisten untuk mengakui bahwa agama lain lebih dewasa saat berhadapan dengan maslaah demikian.

Which is akan menjadikan pola pemikiran elo sama kyk dcantripe yang tolllolnya minta ampun...

Oh iya gw lupa.. Ini juga masuk kedalam daftar fenomena berpikir islam. D

Menjadi buta kalo di agama lain, moral kedewasan itu menjadi syarat indahnya kehidupan akhirat atau kesempurnaan...

Mau diputer kemanapun.... cacat agama elo selalu keliatan kok njing!


jelasin cacat lo..
haha itu kn analisalu gan.. gw juga memahami klo org yg benci islam dewasa ini suka menggunjing dari pada debat sehat.. contohny lu...
inilah yg membuat islam itu sukar diterima sama org yg non islam.. ingat metode menggunjing gk ada baiknya dari pada metode yg terbuka.. gw bkn org ahli teologi tapi klo bahas agama fine aj...


Quote:
Original Posted By IkutNyolot

jelasin cacat lo..
Mengalihkan debat KUONTOLMU!

Lo aja yang ga bisa dan ga mampu paham... dan ga bisa baca tulisan gw ke postingan user lain.

Artinya.. Lo cuma makhluk idiot yang sebenarnya ga pantas untuk diladeni.

PEGI MATI AJA LO NJING!!! mad:


gw barusan masuk lu nggunjing kyak gini.. gk etis benar sama org yg bru masuk.. menilai org yg bener aja..
Pribumi.Jawa - 15/10/2012 03:53 PM
#6597

Dan Budha Theravada telah menistakan ajaran Brahmanisme dengan tidak mengakui adanya Tuhan, terus, apakah juga monotheisme menistakan politheisme, ateisme telah menistakan teisme, animisme menistakan dinamisme?
joeraygaul - 15/10/2012 04:05 PM
#6598

:2thumbup



Berarti semua yang "beragama" telah menistakan, tidak boleh ada satupun yang beragama.

Satu-satunya agama yang sah dan diijinkan oleh PBB adalah animisme dan dinamisme, (sesuai antropologi dan dan data2 arkeologi adalah "agama" termurni dari peradaban manusia) di luar itu akan dikenakan sanksi pengucilan, embargo ekonomi dan berbagai embargo lainnya oleh PBB dengan DK PBB sebagai pelaksana/eksekutor dari UU PBB.

Yang beragama selain animisme dan dinamisme, akan diajukan ke Denhaag dan menghadapi tuntutan di Mahkamah Internasional.


beer:
yestitit - 15/10/2012 04:56 PM
#6599

pada dasarnya seluruh agama kafir itu penyimpangan dr agama Islam yg sudah ada sejak sebelum nabi Adam bahkan.
BUKTI: satu-satunya tuhan asli adalah Allah,yang mencipta bumi secara akurat bulat elipsis,seperti kata Quran.
agama lain hanya memfitnah Allah, menyimpangkan nama Allah. dan bahkan mempertuhankan selain tuhan.
Rottweiller - 15/10/2012 07:50 PM
#6600

Cukup kayanya untuk topik ini :cool

ditunggu usulan buat topik selanjutnya \)

Silahkan dibuat CSnya beer:
Page 330 of 332 | ‹ First  < 325 326 327 328 329 330 331 332 > 
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?