DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Total Views: 126104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 84 of 332 | ‹ First  < 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 >  Last ›

K4skusGeeker - 05/12/2011 12:24 PM
#1661
Topik 9. Status Bebas HIV bagi Warga Negara
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:
fukoewelewel - 05/12/2011 12:37 PM
#1662

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


status bebas HIV tu maksudnya gimana om? ane koq gak mudeng yah...
tapi melihat dari adanya aturan dalam kedokteran untuk tidak membeberkan riwayat medis seseorang kepada umum kayaknya dalam hal ini ane pasang posisi kontra... kecuali ada undang2 yang mengesahkan hal itu dalam kasus kasus yang luar biasa contohnya.
K4skusGeeker - 05/12/2011 12:52 PM
#1663

Quote:
Original Posted By fukoewelewel
status bebas HIV tu maksudnya gimana om? ane koq gak mudeng yah...
tapi melihat dari adanya aturan dalam kedokteran untuk tidak membeberkan riwayat medis seseorang kepada umum kayaknya dalam hal ini ane pasang posisi kontra... kecuali ada undang2 yang mengesahkan hal itu dalam kasus kasus yang luar biasa contohnya.


status bebas HIV yah tentu saja sebuah wacana dalam langkah mengentaskan HIV/AIDS di Indonesia.

teknisnya bisa dimasukkn ke ktp atau ada surat bebas, dan tiap setaun sekali diupdate (tapi kita ga bicarain teknis yah DD)

boleh anda kontra. atas dasar hak itu. tunggu yg lain yah..
Rottweiller - 05/12/2011 12:53 PM
#1664

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


Akhirnya topic Homolover beres D

Untuk Topik ke-9

Saia Kontra beer:
sahrony008 - 05/12/2011 01:33 PM
#1665

mampir...malu
Choa - 05/12/2011 02:00 PM
#1666

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
status bebas HIV yah tentu saja sebuah wacana dalam langkah mengentaskan HIV/AIDS di Indonesia.

teknisnya bisa dimasukkn ke ktp atau ada surat bebas, dan tiap setaun sekali diupdate (tapi kita ga bicarain teknis yah DD)

boleh anda kontra. atas dasar hak itu. tunggu yg lain yah..


kontra

HIV/AIDS, bagi umum adalah akibat sex bebas, dan narkoba tetapi ada juga yang kena bukan karena itu

sekarang penyakit ini sama seperti penyakit spilis dan malaria sewaktu belum ketemu obatnya, kalau sudah ketemu obatnya orang tidak akan takut lagi akan penyakit ini

semoga cepat mendapatkan obat seperti kina untuk penyakit malaria.
_Blizzard_ - 05/12/2011 02:31 PM
#1667

jadi ingat pemikiran sapa gtu kalo yg terinfeksi HIV baiknya dilokalisasi biar ga nyebar D
yeach , I like this idea even its hard to implement o (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
MainStreak - 05/12/2011 03:17 PM
#1668

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


ane disagree . karena
1. hard to implement : tahu kan kenapa.? karena bisa saja orang yang punya KTP tapi tidak tahu apa itu HIV/AIDS (pengetahuan masyarakat yang kurang). hammer
2. privasi : kita tahu bahwa gengsi di indonesia itu masih tinggi. ane rasa jika ini di implementasikan maka seorang pengidap HIV/AIDS akan merasa sangat malu dan akan lebih tersisihkan lagi dimasyarakat (karena status penyakit nya diketahui orang).
3. biaya.? : pasti perlu sosialisasi lagi gan. pasti harus beli alat ini itu untuk pemeriksaan penyakit. pasti harus biayaain tenaga medisnya lagi kan.? yang ada nantinya penyimpangan dana (korupsi)..
BL4CK.D1CK - 05/12/2011 03:51 PM
#1669

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


kontra beer:

status bebas HIV ngakaks

lebih baik penyuluhan terhadap bahaya infeksi HIV diperluas dan ditingkatkan beer:

serta pemberdayaan manusia yg telah terkena infeksi agar dapat berkarya seperti manusia normal lainnya beer:

dengan menghilangkan prasangka dan diskriminasi terhadap penderita HIV yg tidak pada tempatnya beer:
mentaru - 05/12/2011 07:20 PM
#1670

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:

itu cost disini maksute cost apaan neh ? apakah akibat bisa dikategorikan sbg suatu cost juga gak ?

selama status penyakit HIV/AIDS ini tegolong penyakit 'premium', agree

beer:

ada baiknya mencegah perkembangan penyebaran penyakit ini, tindakan preventif jelas diperlukan, opsinya termasuk salah satu yg disebut TS, identifikasi melalui ID card, atau bisa juga lokalisasi.

sori, gw ga mau ikut merasakan penderitaan yg diakibatkan kelalaian lu maen pecun sembarangan, gue baru punya bini 1. kalo gue kena AIDS dari elo, target bini 4 gagal donk nohope:
thethinkers - 05/12/2011 08:20 PM
#1671

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara

Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


Gw pro beer:

pasti kalo ada widya, dia kontra nih nohope:

oke ini opening statement gw: Saat ini, HIV / AIDS itu adalah status. Itu udah bukan sekedar penyakit lagi. Ketika seseorang mengidap HIV / AIDS, maka (saat ini) status orang itu adalah ODHA (orang dengan HIV / AIDS).

Nah lagi nih gw pengen tanyain ke TS > statusnya kan udah ada, ODHA, apa lg yg mau didebatin?? eek:

oh mungkin, status ODHA itu apa mau ditaro di KTP atau nggak, githu ya D

setuju2 aja sih gw o

tapi biasanya KTP kan nggak memuat riwayat kesehatan ya? eek:

Ya gila aja lah ada orang yg mau naro status ODHA di KTP, wong di KTP golongan darah aja nggak ada nohope:

ngakak

tambahan > berarti yg nggak ODHA, ya kemungkinan besar bebas HIV / AIDS...

point2 debatnya benerin dulu dong TS eek:
friendboy - 05/12/2011 10:05 PM
#1672

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


Topiknya masih perlu diperjelas lagi nih, kalau tujuannya cuma yang disebut di atas, gw kontra

1. Privasi catatan kesehatan seseorang dilanggar.
2. Bisa jadi lahan korupsi buat para pembuat identitas, orang yang HIV/AIDS bisa aja punya status bebas HIV/AIDS dengan cara menyogok.
3. Tidak ada hubungan yang langsung antara penulisan status bebas HIV/AIDS dengan pencegahan penyebaran apalagi pemberantasan HIV/AIDS, tapi kalau mau dihubung2in sih bisa aja, apa sih yang ga bisa ngakaks...
4. Hanya akan menjadi ajang diskriminasi bagi para ODHA, bukannya dibantu malah dikucilkan capedes

Segitu dulu untuk sekarang.
widya poetra - 05/12/2011 10:08 PM
#1673

Ybhi:

ane kontra,
tapi berhubung mimin udah mengancam ts untuk memenangkan pihak pro maho pada topik sebelumnya,
ane cuma maen2 aja deh.

Beberapa alasan untuk kontra:
1. Akan terjadi diskriminasi pada hiv-positif karena banyak pihak belum paham benar penularan virus hiv.
2. Penularan hiv mayoritas karena hubungan seks gelap dan penggunaan jarum suntik bergantian, kurang elok diterapkan bebas hiv ke seluruh populasi.
3. Membuka terjadinya lahan suap-menyuap baru untuk mendapatkan keterangan bebas hiv.
4. Karena diasumsikan cost pemeriksaan hiv rendah, setiap orang harusnya bisa memeriksakan diri sendiri atas keinginan pasangannya, misalnya. Maka tidak perlu terjadi poin 1 dan 3.


5. Karena udah timbul overpopulasi, hiv bisa jadi merupakan solusi alami untuk menyeimbangkan populasi manusia. hammer:

Silakan kalo ada yang mau menguraikan. (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Bombombastis - 06/12/2011 12:28 AM
#1674

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


ane kontra gan
catatan kesehatan seseorang tuh gk boleh di sebarluaskan,kalo mreka kena HIV AIDS harusnya mreka sendiri yg ngasi tau kalo dirinya sakit,bukan dengan memberi status penyakit kepadanya
efek yg ditimbulkan:
-akan terjadi perbedaan status "si sakit" dan si "sehat",dengan bgitu maka perbedaan itu menimbulkan diskriminasi masyarakat(akibat kurangnya penyuluhan aids)
yg harus dilakukan "SUPORT PENDERITA HIV/AIDS" agar mreka bisa hidup layaknya manusia normal,bukan dengan pembedaan status

Quote:
Original Posted By widya poetra
Ybhi:

ane kontra,
tapi berhubung mimin udah mengancam ts untuk memenangkan pihak pro maho pada topik sebelumnya,
ane cuma maen2 aja deh.

Beberapa alasan untuk kontra:
1. Akan terjadi diskriminasi pada hiv-positif karena banyak pihak belum paham benar penularan virus hiv.
2. Penularan hiv mayoritas karena hubungan seks gelap dan penggunaan jarum suntik bergantian, kurang elok diterapkan bebas hiv ke seluruh populasi.
3. Membuka terjadinya lahan suap-menyuap baru untuk mendapatkan keterangan bebas hiv.
4. Karena diasumsikan cost pemeriksaan hiv rendah, setiap orang harusnya bisa memeriksakan diri sendiri atas keinginan pasangannya, misalnya. Maka tidak perlu terjadi poin 1 dan 3.


5. Karena udah timbul overpopulasi, hiv bisa jadi merupakan solusi alami untuk menyeimbangkan populasi manusia. hammer:

Silakan kalo ada yang mau menguraikan. (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?


maksudnya solusi alami untuk menyeimbangkan populasi gmn nih?
felisialie - 06/12/2011 12:31 AM
#1675

Hmm.. rolleyes:

Ane sih PRO aja deh D Gak apa-apa sih kalo mau nyantumin kayak gitu. Tapi masalahnya, ini GAK EFEKTIF nohope: KTP aja bisa ditembak, masa status ODHA kagak bisa, Gan? ngakaks Yah, tujuannya positif sih. Buat gue, semua tujuan positif itu baik adanya cool: Tapi inget, kalo gak efektif, mah sia-sia aja. Adanya malah nambah persoalan baru p
ciciNdian - 06/12/2011 03:42 AM
#1676

Quote:
Original Posted By Bombombastis
ane kontra gan
catatan kesehatan seseorang tuh gk boleh di sebarluaskan,kalo mreka kena HIV AIDS harusnya mreka sendiri yg ngasi tau kalo dirinya sakit,bukan dengan memberi status penyakit kepadanya
efek yg ditimbulkan:
-akan terjadi perbedaan status "si sakit" dan si "sehat",dengan bgitu maka perbedaan itu menimbulkan diskriminasi masyarakat(akibat kurangnya penyuluhan aids)
yg harus dilakukan "SUPORT PENDERITA HIV/AIDS" agar mreka bisa hidup layaknya manusia normal,bukan dengan pembedaan status

Nih

V
V


Quote:

Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.


Secara teoritis kayanya efektif tuh .
Yg terjangkit lebih terdata.
Ada semacam external & internal barrier untuk membatasi penyebaran hiv di indo.
eksternal barrier : mw domisili atau jd wni harus punya sertifikat bebas hiv
internal barrier .cari pasangan hidup , jablay2 bersertifikat , mw tuker2an jarum suntik pd saat kepepet ga dilematis , kan tinggal cek ktp , aman apa ngga. ngakaks
jd efektif untuk menekan penyebaran dari luar & dari dalam

Quote:

Pendebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?


Let's Debate beer:

benefitnya lebih besar drpd costnya .kl ngomongin hak2 individu, wacana apa juga bakalan kelaut.
Lgpula indonesia endemik hiv terbesar di asia , pertumbuhannya juga ( kalo ga salah ).
so im agree beer:
thethinkers - 06/12/2011 09:21 AM
#1677

Quote:
Original Posted By Bombombastis
maksudnya solusi alami untuk menyeimbangkan populasi gmn nih?


yaelaaah gan nohope:

usul sakit kaya gitu mah jangan dianggap serius ngakaks
Shoten Zenjin - 06/12/2011 10:49 AM
#1678

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


Gw Kontra...

karena meski dengan pemberian status pun ga akan berpengaruh banyak dengan pengurangan pengidap HIV/AIDS... kenapa???

seandainya di implementasikan pun, mau di implementasikan dimana?? KTP???

oke lah KTP tertulis bebas HIV/AIDS... tapi untuk kasus PSK... selama ini apakah PSK sebelum esek2 nunjukin KTP dulu??? belum lagi proses pembuatan KTP yang masih bisa di palsukan...

dan juga pemberian status seperti ini malah hanya akan makin mendiskriminasi para ODHA.... tanpa memberi solusi jelas bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS...

so kesimpulannya:

1. sulit diimplementasikan, ga jelas mau di tulis dimana statusnya
2. seandainya sudah di implementasikan, ga berdampak banyak bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS, karena meski sudah ada status tsb kalo status tsb di sembunyikan juga ga da yg tau kan???
3. malah makin menambah predensi buruk dan diskriminasi bagi ODHA tanpa memberi solusi untuk kesembuhan bagi si ODHA
Inzict - 06/12/2011 11:17 AM
#1679

Quote:


:toast Weehh selamat buat agan widya utk kemenangannya. Agan Widya memang hebat dlm berdebat. :2thumbup


Ane gabung lg ya gan di topik 9 \)
Quote:

Judul Topik 9: Status Bebas HIV bagi Warga Negara

Bahasan:
*) Status bebas HIV sebagai sebuah wacana dalam langkah mengentaskan HIV/AIDS di Indonesia.
*) Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS
dan sekaligus memberantas dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
*) Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.

Batasan:
*) Diasumsikan tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.
*) Tidak membicarakan teknisnya (Red- teknisnya status bebas HIV AID dimasukkan ke dlm KTP atau surat bebas HIV AIDS)

Pertanyaan: Agree or DisAgree?



OS ane:
Oke, ane setuju dg pencegahan HIV AIDS dengan cara memasukkan status catatan kesehatan org yg terkena HIV AIDS
ke dalam kartu identitas or surat keterangan sehat.

Alasan ane:
Quote:

1). Pencegahan penularan HIV AIDS dg efek jera di dalam status kartu identitas.

Setiap warga negara akan berpikir dua kali apabila akan melakukan sesuatu kegiatan yg merupakan penyebab penularan HIV AIDS,
misal seks bebas (gonta-ganti pasangan), saling tukar jarum suntik narkoba, dsb
yg merupakan faktor2 penyebab terinveksi HIV AIDS,
krn akan tercatat di kolom kartu identitasnya atau surat catatan kesehatannya.
Dg metode efek jera ini diharap akan mampu menekan penularan HIV AIDS di masyarakat.


Quote:

2). Memanajemen catatan kesehatan masyarakat dg lebih sistematis.

Dengan memasukkan catatan kesehatan pengidap HIV AIDS ke dalam kartu identitas atau surat kesehatan,
akan mempermudah kinerja Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)
dalam mencegah & memberantas penyebaran HIV AIDS di Indonesia.

Dengan terdeteksinya para pelaku, jumlah, serta pola penyebaran HIV AIDS dari sensus para ODHA (Orang Dengan HIV AIDS)
di setiap propinsi di Indonesia ini, kinerja KPA & BKKBN menjadi lebih efisien & efektif
dalam mengkarantina para pengidap HIV AIDS ini ke tempat2 tertentu
supaya dg mudah mendapat pelayanan kesehatan & tdk semakin besar pola penyebarannya.


Quote:

3). Mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan HIV AIDS setiap tahunnya dari pemerintah.

Dengan adanya cek kesehatan HIV AIDS bagi setiap warga negara
pada waktu mencari atau memperpanjang kartu identitas atau surat sehatnya,
maka secara tidak langsung masyarakat dipermudah dalam mendapat pelayanan kesehatan dari pemerintah
yg memang bertugas menjaga kesehatan masyarakat.

Kewajiban check up kesehatan setiap warga negara ini
sbnrnya oleh pemerintah sudah diterapkan sejak lama bagi yg mengetahuinya.
Contoh: kewajiban membawa surat sehat jasmani, rohani & surat bebas narkoba waktu mendaftar PNS atau ke perusahaan2 swasta yg bonafit.

Contoh lain:
setiap PNS setiap tahun sekali diwajibkan tes kesehatan di instansi2nya masing2.
Polisi misalnya, setiap tahun sekali ada pemeriksaan jasmani & psikologi dr provost tenaga medis & psikolog
yg dimasukkan ke catatan kesehatan & KTAnya (Kartu Tanda Anggota).
Perawat & Dokter RS jg demikian, setiap thn ada pemeriksaan medis sbg upaya utk menjaga kode etik profesi masing2, dll.

Jd pd dasarnya kewajiban pencatatan medis setiap warga negara ini sudah sejak lama dilakukan pemerintah.
Dan kalau kegiatan ini diperluas ke setiap warga negara, khususnya utk pencatatan penyakit HIV AIDS di masyarakat,
sbnrnya hal ini sudah tdk asing lg.

Dan tdk ada yg perlu dipermasalahkan lg. Krn setiap warga negara sudah mendapatkan haknya utk mendapatkan pelayanan kesehatan dr pemerintah & setiap warga negara jg sudah melaksanakan kewajibannya dalam membantu pemerintah dlm mengentaskan penyakit2 menular di masyarakat.



Quote:
:toast Yg kurang setuju dg argumen ane, mari berdebat! shakehand2
Inzict - 06/12/2011 12:13 PM
#1680

Quote:
Original Posted By Rottweiller
Akhirnya topic Homolover beres D

Untuk Topik ke-9

Saia Kontra beer:


amazed: Kontranya knp gan?

Quote:
Original Posted By Choa

kontra

HIV/AIDS, bagi umum adalah akibat sex bebas, dan narkoba tetapi ada juga yang kena bukan karena itu

sekarang penyakit ini sama seperti penyakit spilis dan malaria sewaktu belum ketemu obatnya, kalau sudah ketemu obatnya orang tidak akan takut lagi akan penyakit ini

semoga cepat mendapatkan obat seperti kina untuk penyakit malaria.


amazed:

Quote:
Original Posted By MainStreak

ane disagree . karena
1. hard to implement : tahu kan kenapa.? karena bisa saja orang yang punya KTP tapi tidak tahu apa itu HIV/AIDS (pengetahuan masyarakat yang kurang). hammer
2. privasi : kita tahu bahwa gengsi di indonesia itu masih tinggi. ane rasa jika ini di implementasikan maka seorang pengidap HIV/AIDS akan merasa sangat malu dan akan lebih tersisihkan lagi dimasyarakat (karena status penyakit nya diketahui orang).
3. biaya.? : pasti perlu sosialisasi lagi gan. pasti harus beli alat ini itu untuk pemeriksaan penyakit. pasti harus biayaain tenaga medisnya lagi kan.? yang ada nantinya penyimpangan dana (korupsi)..


1. Itu gunanya sosialisasi
2. Utk efek jera
3. Teknis tdk dibahas
Yg jelas semua difasilitasi negara. Urusan korupsi, itu oknum. Jerat dg pasal korupsi.

Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK
kontra beer:

status bebas HIV ngakaks

lebih baik penyuluhan terhadap bahaya infeksi HIV diperluas dan ditingkatkan beer:

serta pemberdayaan manusia yg telah terkena infeksi agar dapat berkarya seperti manusia normal lainnya beer:

dengan menghilangkan prasangka dan diskriminasi terhadap penderita HIV yg tidak pada tempatnya beer:


Utk mengontrol pola penyebaran, sensus diperlukan, sekaligus utk efek jera.


Quote:
Original Posted By friendboy
Topiknya masih perlu diperjelas lagi nih, kalau tujuannya cuma yang disebut di atas, gw kontra

1. Privasi catatan kesehatan seseorang dilanggar.
2. Bisa jadi lahan korupsi buat para pembuat identitas, orang yang HIV/AIDS bisa aja punya status bebas HIV/AIDS dengan cara menyogok.
3. Tidak ada hubungan yang langsung antara penulisan status bebas HIV/AIDS dengan pencegahan penyebaran apalagi pemberantasan HIV/AIDS, tapi kalau mau dihubung2in sih bisa aja, apa sih yang ga bisa ngakaks...
4. Hanya akan menjadi ajang diskriminasi bagi para ODHA, bukannya dibantu malah dikucilkan capedes

Segitu dulu untuk sekarang.


1. Bukannya selama ini setiap masyarakat sll pny catatan kesehatan
2. Itu oknum, kesampingkan dulu korupsi
3. Ada, pemberian efek jera
4. Bukan diskriminasi, tp pencegahan lbh jauh


Quote:
Original Posted By widya poetra
Ybhi:

ane kontra,
tapi berhubung mimin udah mengancam ts untuk memenangkan pihak pro maho pada topik sebelumnya,
ane cuma maen2 aja deh.

Beberapa alasan untuk kontra:
1. Akan terjadi diskriminasi pada hiv-positif karena banyak pihak belum paham benar penularan virus hiv.
2. Penularan hiv mayoritas karena hubungan seks gelap dan penggunaan jarum suntik bergantian, kurang elok diterapkan bebas hiv ke seluruh populasi.
3. Membuka terjadinya lahan suap-menyuap baru untuk mendapatkan keterangan bebas hiv.
4. Karena diasumsikan cost pemeriksaan hiv rendah, setiap orang harusnya bisa memeriksakan diri sendiri atas keinginan pasangannya, misalnya. Maka tidak perlu terjadi poin 1 dan 3.


5. Karena udah timbul overpopulasi, hiv bisa jadi merupakan solusi alami untuk menyeimbangkan populasi manusia. hammer:

Silakan kalo ada yang mau menguraikan. (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?


1. Bukan diskriminasi, tp pencegahan penyakit menular
2. Utk efek jera, knp enggak
3. Kesampingkan korupsi, itu oknum. Dimana2 pasti ada oknum, itu wajar.
4. klo gratis disediakan pemerintah, malah lbh mudah kan
5. Klo tdk dicegah, punah semua manusia nanti kena HIV AIDS

Quote:
Original Posted By Bombombastis
ane kontra gan
catatan kesehatan seseorang tuh gk boleh di sebarluaskan,kalo mreka kena HIV AIDS harusnya mreka sendiri yg ngasi tau kalo dirinya sakit,bukan dengan memberi status penyakit kepadanya
efek yg ditimbulkan:
-akan terjadi perbedaan status "si sakit" dan si "sehat",dengan bgitu maka perbedaan itu menimbulkan diskriminasi masyarakat(akibat kurangnya penyuluhan aids)
yg harus dilakukan "SUPORT PENDERITA HIV/AIDS" agar mreka bisa hidup layaknya manusia normal,bukan dengan pembedaan status



maksudnya solusi alami untuk menyeimbangkan populasi gmn nih?


Utk memberi efek jera sekaligus sensus pola penyebaran penyakit ini.


Quote:
Original Posted By Shoten Zenjin
Gw Kontra...

karena meski dengan pemberian status pun ga akan berpengaruh banyak dengan pengurangan pengidap HIV/AIDS... kenapa???

seandainya di implementasikan pun, mau di implementasikan dimana?? KTP???

oke lah KTP tertulis bebas HIV/AIDS... tapi untuk kasus PSK... selama ini apakah PSK sebelum esek2 nunjukin KTP dulu??? belum lagi proses pembuatan KTP yang masih bisa di palsukan...

dan juga pemberian status seperti ini malah hanya akan makin mendiskriminasi para ODHA.... tanpa memberi solusi jelas bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS...

so kesimpulannya:

1. sulit diimplementasikan, ga jelas mau di tulis dimana statusnya
2. seandainya sudah di implementasikan, ga berdampak banyak bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS, karena meski sudah ada status tsb kalo status tsb di sembunyikan juga ga da yg tau kan???
3. malah makin menambah predensi buruk dan diskriminasi bagi ODHA tanpa memberi solusi untuk kesembuhan bagi si ODHA


Di KTP PSK udh ada status terkena HIV AIDS, tetep mau pake,
ya resiko ditanggung sndr.
Yg jelas udh ada peringatan dr pemerintah mll KTPnya klo PSK itu terjangkit HIV AIDS.
Permasalahan PSK tsb tdk mau menunjukkan KTPnya, itu urusannya dia dg pelanggannya.

1. KTP or surat sehat bisa.
2. Iya itu memang privasi, makanya jgn gampang nunjukin KTP ke org lain, kecuali pegawai sensus kesehatan yg memang berwenang utk mencegah penyebaran penyakit.
3. Efek jera gan. Biar yg blm terjangkit jd mikir dua kali klo mau aneh2.
Yg sudah terlanjur kena, jd lbh mudah didata, dikenali & dicari utk dikarantina & dialokasikan ke tempat2 pengobatan.
Page 84 of 332 | ‹ First  < 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?