DEBATE CLUB
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?
Total Views: 126104 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 85 of 332 | ‹ First  < 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 >  Last ›

Inzict - 06/12/2011 12:15 PM
#1681

Quote:
Original Posted By _Blizzard_
jadi ingat pemikiran sapa gtu kalo yg terinfeksi HIV baiknya dilokalisasi biar ga nyebar D
yeach , I like this idea even its hard to implement o (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?


shakehand setuju

Quote:
Original Posted By mentaru
itu cost disini maksute cost apaan neh ? apakah akibat bisa dikategorikan sbg suatu cost juga gak ?

selama status penyakit HIV/AIDS ini tegolong penyakit 'premium', agree

beer:

ada baiknya mencegah perkembangan penyebaran penyakit ini, tindakan preventif jelas diperlukan, opsinya termasuk salah satu yg disebut TS, identifikasi melalui ID card, atau bisa juga lokalisasi.

sori, gw ga mau ikut merasakan penderitaan yg diakibatkan kelalaian lu maen pecun sembarangan, gue baru punya bini 1. kalo gue kena AIDS dari elo, target bini 4 gagal donk nohope:


shakehand setuju

Quote:
Original Posted By thethinkers
Gw pro beer:

pasti kalo ada widya, dia kontra nih nohope:

oke ini opening statement gw: Saat ini, HIV / AIDS itu adalah status. Itu udah bukan sekedar penyakit lagi. Ketika seseorang mengidap HIV / AIDS, maka (saat ini) status orang itu adalah ODHA (orang dengan HIV / AIDS).

Nah lagi nih gw pengen tanyain ke TS > statusnya kan udah ada, ODHA, apa lg yg mau didebatin?? eek:

oh mungkin, status ODHA itu apa mau ditaro di KTP atau nggak, githu ya D

setuju2 aja sih gw o

tapi biasanya KTP kan nggak memuat riwayat kesehatan ya? eek:

Ya gila aja lah ada orang yg mau naro status ODHA di KTP, wong di KTP golongan darah aja nggak ada nohope:

ngakak

tambahan > berarti yg nggak ODHA, ya kemungkinan besar bebas HIV / AIDS...

point2 debatnya benerin dulu dong TS eek:


shakehand Kali ini ane stuju sama ente gan.

Quote:
Original Posted By felisialie
Hmm.. rolleyes:

Ane sih PRO aja deh D Gak apa-apa sih kalo mau nyantumin kayak gitu. Tapi masalahnya, ini GAK EFEKTIF nohope: KTP aja bisa ditembak, masa status ODHA kagak bisa, Gan? ngakaks Yah, tujuannya positif sih. Buat gue, semua tujuan positif itu baik adanya cool: Tapi inget, kalo gak efektif, mah sia-sia aja. Adanya malah nambah persoalan baru p


shakehand Setuju. Mslh korupsi nanti aja.


Quote:
Original Posted By ciciNdian
Nih

V
V




Secara teoritis kayanya efektif tuh .
Yg terjangkit lebih terdata.
Ada semacam external & internal barrier untuk membatasi penyebaran hiv di indo.
eksternal barrier : mw domisili atau jd wni harus punya sertifikat bebas hiv
internal barrier .cari pasangan hidup , jablay2 bersertifikat , mw tuker2an jarum suntik pd saat kepepet ga dilematis , kan tinggal cek ktp , aman apa ngga. ngakaks
jd efektif untuk menekan penyebaran dari luar & dari dalam


benefitnya lebih besar drpd costnya .kl ngomongin hak2 individu, wacana apa juga bakalan kelaut.
Lgpula indonesia endemik hiv terbesar di asia , pertumbuhannya juga ( kalo ga salah ).
so im agree beer:


shakehand Setuju dg cara pencegahan ini.

Quote:
Yg gak setuju udh dijwb di atas, yg setuju udh ane kumpulin disini beer:
BL4CK.D1CK - 06/12/2011 01:13 PM
#1682

Quote:
Original Posted By Inzict
Utk mengontrol pola penyebaran, sensus diperlukan, sekaligus utk efek jera.


ada contoh kasus untuk penyakit lain confused:

seharusnya penyakit menular terutama melalui sistem pernafasan juga dimasukkan dalam daftar dong o

baidewei copasan alasan ente diperbaiki lagi tuh o

sekalian kasi sumbernya o

masa plagiat bangga sih o
Choa - 06/12/2011 01:42 PM
#1683

Quote:
Original Posted By Inzict
[CENTER]
OS ane:
Oke, ane setuju dg pencegahan HIV AIDS dengan cara memasukkan status catatan kesehatan org yg terkena HIV AIDS
ke dalam kartu identitas or surat keterangan sehat.

Alasan ane:


efek jera?

woii bangun oii jangan tidur siang?
siapa yang jera sekali kena HIV sudah finish penyesalan juga ngak ada guna

sebaiknya tong bukan efek jera tapi "efek penyebaran" lebih luas di masyarakat
Inzict - 06/12/2011 01:55 PM
#1684

Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK

ada contoh kasus untuk penyakit lain confused:


Ebola syndrome di Afrika mungkin malu:

Quote:

seharusnya penyakit menular terutama melalui sistem pernafasan juga dimasukkan dalam daftar dong o


Iya, itu jg klo trmsk penyakit menular & parah. D

Quote:

baidewei copasan alasan ente diperbaiki lagi tuh o


Yg mana? Kagak ada yg copas. o

Quote:

sekalian kasi sumbernya o


Dr berbagai sumber dirangkum jd satu. malu:

Quote:

masa plagiat bangga sih o


Plagiat itu klo copas sama dg sumbernya,
klo dirangkum dg bahasa sndr, bukan plagiat namanya.
Inzict - 06/12/2011 02:05 PM
#1685

Quote:
Original Posted By Choa
efek jera?

woii bangun oii jangan tidur siang?


Ini jg lg di kantor gan o

Quote:

siapa yang jera sekali kena HIV sudah finish penyesalan juga ngak ada guna


Yg udh kena biar tambah jera.
Yg belum kena biar belajar dr yg udh kena. o

Quote:

sebaiknya tong bukan efek jera tapi "efek penyebaran" lebih luas di masyarakat


Suka2 bahasa ane gan. o
Yg penting intinya pemberian label HIV AIDS akan menakut2in setiap warga negara spy tdk aneh2 & akan menekan penyebaran virus tsb krn ketakutan akan diberi label yg sama dg yg sudah terkena. o
BL4CK.D1CK - 06/12/2011 02:13 PM
#1686

Quote:
Original Posted By Inzict
Ebola syndrome di Afrika mungkin malu:


"mungkin" D

coba mana bukti konkritnya D

Quote:
Original Posted By Inzict
Iya, itu jg klo trmsk penyakit menular & parah. D


makin absurd D

kalau menderita komplikasi penyakit menular bagaimana D

Quote:
Original Posted By Inzict
Yg mana? Kagak ada yg copas. o

Dr berbagai sumber dirangkum jd satu. malu:

Plagiat itu klo copas sama dg sumbernya,
klo dirangkum dg bahasa sndr, bukan plagiat namanya.


D

dari kacaunya susunan kalimat alasan ente di post ini setiap orang juga bisa tau klo ente copasnya gak bener D

ada beberapa indikasi plagiarisme dan kalimat dalam alasan ente sudah terindikasi plagiat tuh D

kalaupun dirangkum dari beberapa sumber, apa saja sumbernya D

diajarin cara menulis karya ilmiah gak sih D
sanchill - 06/12/2011 02:50 PM
#1687

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:



KONTRA army:

kalo diimplementasikan sudah pasti kerepotan yang tukang periksa darah o
masa iya tiap kali habis entotan kudu periksa darah gila:
MainStreak - 06/12/2011 02:51 PM
#1688

Quote:
Original Posted By Inzict



1. Itu gunanya sosialisasi
2. Utk efek jera
3. Teknis tdk dibahas
Yg jelas semua difasilitasi negara. Urusan korupsi, itu oknum. Jerat dg pasal korupsi.



efek jera.? efek takut dan ga berani melakukan ada gan. efek jera itu jika seseorang telah melakukan dan tidak berani lagi melakukann nya.
sosialisasi.? apakah nanti semua masyarakat mendapat kan nya.?
ok gan urusan korupsi itu urusan oknum. tapi nanti jika hal itu terjadi dan masyarakat demo . apakah akan diteruskan.?
Inzict - 06/12/2011 02:52 PM
#1689

Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK
"mungkin" D

coba mana bukti konkritnya D


ngakaks ente lg datang bulan ya gan.. marah2 mulu dr td.
yg mau ente tanyain tu apa sbnrnya?

Quote:

makin absurd D

kalau menderita komplikasi penyakit menular bagaimana D


Ini lg pertanyaan macam apa ini? ngakaks

Quote:

D

dari kacaunya susunan kalimat alasan ente di post ini setiap orang juga bisa tau klo ente copasnya gak bener D

ada beberapa indikasi plagiarisme dan kalimat dalam alasan ente sudah terindikasi plagiat tuh D

kalaupun dirangkum dari beberapa sumber, apa saja sumbernya D

diajarin cara menulis karya ilmiah gak sih D


Ini jg apa lg ni? ngakaks
Ini ente tu mau bahas apa?


Mo nanya sumber???
Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK
kontra beer:

status bebas HIV ngakaks

lebih baik penyuluhan terhadap bahaya infeksi HIV diperluas dan ditingkatkan beer:

serta pemberdayaan manusia yg telah terkena infeksi agar dapat berkarya seperti manusia normal lainnya beer:

dengan menghilangkan prasangka dan diskriminasi terhadap penderita HIV yg tidak pada tempatnya beer:


Ini OS ente jg dikasih sumber dulu gan biar ga munafik ngakaks
Hbs itu kita bahas lebih lanjut ttg pembahasan status HIV AIDS di kartu identitas masyarakat shakehand
Inzict - 06/12/2011 03:01 PM
#1690

Quote:
Original Posted By MainStreak

efek jera.? efek takut dan ga berani melakukan ada gan. efek jera itu jika seseorang telah melakukan dan tidak berani lagi melakukann nya.
sosialisasi.? apakah nanti semua masyarakat mendapat kan nya.?
ok gan urusan korupsi itu urusan oknum. tapi nanti jika hal itu terjadi dan masyarakat demo . apakah akan diteruskan.?


\) Iya gan, efek jera bagi yg sudah terkena & shock terapi bagi yg belum kena.
Dg cara itu kan jd ada rasa takut di masyarakat kalau mau melakukan hal2 yg mjd penyebab tertular HIV AIDS.
Dg adanya rasa takut ini kan jg jd salah satu cara utk menekan penyebaran virus HIV AIDS tsb.

Sosialisasi didemo? confused:
Kejauhan gan ente mikirnya.
Program ini aja blm terjadi, msh wacana juga. \)
friendboy - 06/12/2011 03:36 PM
#1691

Quote:
Original Posted By Inzict
:toast Weehh selamat buat agan widya utk kemenangannya. Agan Widya memang hebat dlm berdebat. :2thumbup


Ane gabung lg ya gan di topik 9 \)



OS ane:
Oke, ane setuju dg pencegahan HIV AIDS dengan cara memasukkan status catatan kesehatan org yg terkena HIV AIDS
ke dalam kartu identitas or surat keterangan sehat.


Kalau dicantumkan pada kartu keterangan sehat boleh lah, tapi kalau kartu identitas, itu sudah berlebihan, karena kartu keterangan sehat biasanya dipakai pada urusan2 tertentu saja, sedangkan kartu identitas, kadang kartu identitas perlu dilihatkan kepada orang2 yang tidak berkepentingan dengan masalah kesehatan, misalnya diperlihatkan kepada satpam ketika kita bertamu ke suatu instansi pemerintahan.

Quote:
Alasan ane:

1). Pencegahan penularan HIV AIDS dg efek jera di dalam status kartu identitas.

Setiap warga negara akan berpikir dua kali apabila akan melakukan sesuatu kegiatan yg merupakan penyebab penularan HIV AIDS,
misal seks bebas (gonta-ganti pasangan), saling tukar jarum suntik narkoba, dsb
yg merupakan faktor2 penyebab terinveksi HIV AIDS,
krn akan tercatat di kolom kartu identitasnya atau surat catatan kesehatannya.
Dg metode efek jera ini diharap akan mampu menekan penularan HIV AIDS di masyarakat.


Naif sekali argumennya, ketika orang2 melakukan kegiatan2 diatas, jarang2 mereka ingat tentang kartu identitas, akan lebih efektif memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara penyebaran/penularan HIV/AIDS daripada mencantumkan status ini di kartu identitas.

Quote:
2). Memanajemen catatan kesehatan masyarakat dg lebih sistematis.

Dengan memasukkan catatan kesehatan pengidap HIV AIDS ke dalam kartu identitas atau surat kesehatan,
akan mempermudah kinerja Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)
dalam mencegah & memberantas penyebaran HIV AIDS di Indonesia.

Dengan terdeteksinya para pelaku, jumlah, serta pola penyebaran HIV AIDS dari sensus para ODHA (Orang Dengan HIV AIDS)
di setiap propinsi di Indonesia ini, kinerja KPA & BKKBN menjadi lebih efisien & efektif
dalam mengkarantina para pengidap HIV AIDS ini ke tempat2 tertentu
supaya dg mudah mendapat pelayanan kesehatan & tdk semakin besar pola penyebarannya.


Manajemen catatan kesehatan masyarakat memang harus ditingkatkan, tapi tentu tidak dengan cara mencantumkan status bebas HIV di kartu identitas.

dan ODHA itu jangan dikarantinalah, mereka masih bisa kok berkarya di kehidupan sosial (selama belum parah ya), toh penularannya juga tidak lewat udara.

Quote:
3). Mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan HIV AIDS setiap tahunnya dari pemerintah.

Dengan adanya cek kesehatan HIV AIDS bagi setiap warga negara
pada waktu mencari atau memperpanjang kartu identitas atau surat sehatnya,
maka secara tidak langsung masyarakat dipermudah dalam mendapat pelayanan kesehatan dari pemerintah
yg memang bertugas menjaga kesehatan masyarakat.

Kewajiban check up kesehatan setiap warga negara ini
sbnrnya oleh pemerintah sudah diterapkan sejak lama bagi yg mengetahuinya.


Wah, kalau ini sih masalah birokrasi, ada status HIV/AIDS atau nggak masalah ini harus di atasi oleh pemerintah.

Quote:
Original Posted By Inzict
1. Bukannya selama ini setiap masyarakat sll pny catatan kesehatan
2. Itu oknum, kesampingkan dulu korupsi
3. Ada, pemberian efek jera
4. Bukan diskriminasi, tp pencegahan lbh jauh


1. Ya, tapi catatan kesehatan itu tidak dapat diakses oleh sembarang orang, beda lagi dengan kartu identitas yang bisa diakses oleh orang2 yang tidak perlu tahu kondisi kesehatan seseorang.
2. Ya, itu oknum, tapi harus dipikirkan efeknya jika korupsi itu terjadi dan orang yang memang sakit tapi dia bisa mendapat status bebas HIV/AIDS, maka dia bisa mengaku2 bahwa dia sehat, dan bisa menipu orang2 yang "berhubungan" dengan dia.
3. Efek jera itu perlu diteliti lebih lanjut, terutama dengan adanya peluang untuk menyogok status bebas HIV/AIDS tersebut.
4. Dengan pengetahuan masyarakat yang minim terhadap masalah ini, tentu yang terjadi adalah diskriminasi, yang perlu dilakukan adalah sosialisasi tentang masalah ini ke masyarakat.
Choa - 06/12/2011 03:57 PM
#1692

Quote:
Original Posted By Inzict
Ini jg lg di kantor gan o

Yg udh kena biar tambah jera.
Yg belum kena biar belajar dr yg udh kena. o

Suka2 bahasa ane gan. o
Yg penting intinya pemberian label HIV AIDS akan menakut2in setiap warga negara spy tdk aneh2 & akan menekan penyebaran virus tsb krn ketakutan akan diberi label yg sama dg yg sudah terkena. o


yang dibolt

ini intelectual debater bahasanya suka suka gila:

ngak ngak ngak levelp

bahasa aja ngak intelec apa lagi pendapatnya, think!!!
Choa - 06/12/2011 03:59 PM
#1693

Quote:
Original Posted By MainStreak
efek jera.? efek takut dan ga berani melakukan ada gan. efek jera itu jika seseorang telah melakukan dan tidak berani lagi melakukann nya.
sosialisasi.? apakah nanti semua masyarakat mendapat kan nya.?
ok gan urusan korupsi itu urusan oknum. tapi nanti jika hal itu terjadi dan masyarakat demo . apakah akan diteruskan.?


he he he
shakehand2

ternyata ente membaca juga tulisan si buduk itu
satu lawan yang pro tersingkirkan

teng...tong
BL4CK.D1CK - 06/12/2011 04:06 PM
#1694

Quote:
Original Posted By Inzict
ngakaks ente lg datang bulan ya gan.. marah2 mulu dr td.
yg mau ente tanyain tu apa sbnrnya?


apakah ada bukti bahwa pencantuman identitas penderita penyakit menular pada kartu identitas confused:

sebab sy tanya anda bukti tersebut anda cuma menjawab "mungkin" thumbdown

Quote:
Original Posted By Inzict
Ebola syndrome di Afrika mungkin malu:


---------------------------------------------------------------------------------

Quote:
Original Posted By Inzict
Ini lg pertanyaan macam apa ini? ngakaks


sy posting ini:

Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK
seharusnya penyakit menular terutama melalui sistem pernafasan juga dimasukkan dalam daftar dong o


anda jawab ini:

Quote:
Original Posted By Inzict
Iya, itu jg klo trmsk penyakit menular & parah. D


skr apakah semua penyakit menular harus dimasukkan ke dalam ke dalam identitas seseorang o

baidewei kategori "parah" itu seperti apa o

Quote:
Original Posted By Inzict
Ini jg apa lg ni? ngakaks
Ini ente tu mau bahas apa?


ternyata plagiat siul:

anak lounger jugak ternyata siul:

makanya ngaca dari struktur kalimat pada alasan yg anda buat siul:

contoh satu saja siul:

Quote:
1). Pencegahan penularan HIV AIDS dg efek jera di dalam status kartu identitas.

Setiap warga negara akan berpikir dua kali apabila akan melakukan sesuatu kegiatan yg merupakan penyebab penularan HIV AIDS, [terputus]
misal seks bebas (gonta-ganti pasangan), saling tukar jarum suntik narkoba, dsb [terputus]
yg merupakan faktor2 penyebab terinveksi HIV AIDS, [terputus]
krn akan tercatat di kolom kartu identitasnya atau surat catatan kesehatannya.
Dg metode efek jera ini diharap akan mampu menekan penularan HIV AIDS di masyarakat.


oh copas warrior o

Quote:
Original Posted By Inzict
Mo nanya sumber???

Ini OS ente jg dikasih sumber dulu gan biar ga munafik ngakaks
Hbs itu kita bahas lebih lanjut ttg pembahasan status HIV AIDS di kartu identitas masyarakat shakehand


goblok nohope:

jelas2 yg sy posting adalah sesuatu yg benar2 obvious nohope:

perlukah sy mencantumkan sumber ilmiah bahwa udara panas mengalir dari ke tempat yg bertekanan udara lebih rendah nohope:
mentaru - 06/12/2011 05:00 PM
#1695

Quote:
Original Posted By Shoten Zenjin
Gw Kontra...

karena meski dengan pemberian status pun ga akan berpengaruh banyak dengan pengurangan pengidap HIV/AIDS... kenapa???
lah siapa yg bilang mao ngurangin, bentar2 gua baca os nya si ts dolo

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara


Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


disitu tertulis, mengurangi penyebaran, bukan mengurangi pengidap HIV, semoga otak tolol loe ngerti bedanya D


Quote:
seandainya di implementasikan pun, mau di implementasikan dimana?? KTP???


oke lah KTP tertulis bebas HIV/AIDS... tapi untuk kasus PSK... selama ini apakah PSK sebelum esek2 nunjukin KTP dulu??? belum lagi proses pembuatan KTP yang masih bisa di palsukan...

dan juga pemberian status seperti ini malah hanya akan makin mendiskriminasi para ODHA.... tanpa memberi solusi jelas bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS...

so kesimpulannya:

1. sulit diimplementasikan, ga jelas mau di tulis dimana statusnya
2. seandainya sudah di implementasikan, ga berdampak banyak bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS, karena meski sudah ada status tsb kalo status tsb di sembunyikan juga ga da yg tau kan???
3. malah makin menambah predensi buruk dan diskriminasi bagi ODHA tanpa memberi solusi untuk kesembuhan bagi si ODHA[/QUOTE]
bego

itu aja DDD
Inzict - 06/12/2011 05:06 PM
#1696

Quote:
Original Posted By friendboy

Kalau dicantumkan pada kartu keterangan sehat boleh lah, tapi kalau kartu identitas, itu sudah berlebihan, karena kartu keterangan sehat biasanya dipakai pada urusan2 tertentu saja, sedangkan kartu identitas, kadang kartu identitas perlu dilihatkan kepada orang2 yang tidak berkepentingan dengan masalah kesehatan, misalnya diperlihatkan kepada satpam ketika kita bertamu ke suatu instansi pemerintahan.


siul: Teknisnya tdk dibahas. Tp OS dr TSnya merujuk ke kartu identitas atau surat sehat.

Quote:

Naif sekali argumennya, ketika orang2 melakukan kegiatan2 diatas, jarang2 mereka ingat tentang kartu identitas, akan lebih efektif memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara penyebaran/penularan HIV/AIDS daripada mencantumkan status ini di kartu identitas.


Penerapan ini utk mempermudah sensus org yg tertular HIV AIDS di masyarakat.

Quote:

Manajemen catatan kesehatan masyarakat memang harus ditingkatkan, tapi tentu tidak dengan cara mencantumkan status bebas HIV di kartu identitas.

dan ODHA itu jangan dikarantinalah, mereka masih bisa kok berkarya di kehidupan sosial (selama belum parah ya), toh penularannya juga tidak lewat udara.


Dg manajemen data & catatan kesehatan setiap warga negara,
maka akan lebih mudah menyelidiki pola penyebaran virus2 ini.
Klo penderita dikarantina, itu klo sudah parah bgt.
Utk mengetahui seorg warga negara sudah parah atau blm ya dilihat dr catatan kesehatan tsb.

Quote:

Wah, kalau ini sih masalah birokrasi, ada status HIV/AIDS atau nggak masalah ini harus di atasi oleh pemerintah.


shakehand Tdk ada mslh dg yg ini siul:

Quote:

1. Ya, tapi catatan kesehatan itu tidak dapat diakses oleh sembarang orang, beda lagi dengan kartu identitas yang bisa diakses oleh orang2 yang tidak perlu tahu kondisi kesehatan seseorang.


siul: Betul itu.
Kan bs diakali dg kode penggolongan penyakit aja di kartu identitas atau surat sehat.

Quote:

2. Ya, itu oknum, tapi harus dipikirkan efeknya jika korupsi itu terjadi dan orang yang memang sakit tapi dia bisa mendapat status bebas HIV/AIDS, maka dia bisa mengaku2 bahwa dia sehat, dan bisa menipu orang2 yang "berhubungan" dengan dia.


Apalagi klo tdk diberi label, bukannya malah lbh parah.

Quote:

3. Efek jera itu perlu diteliti lebih lanjut, terutama dengan adanya peluang untuk menyogok status bebas HIV/AIDS tersebut.


Selalu ada oknum, itu wajar adanya.

Quote:

4. Dengan pengetahuan masyarakat yang minim terhadap masalah ini, tentu yang terjadi adalah diskriminasi, yang perlu dilakukan adalah sosialisasi tentang masalah ini ke masyarakat.


siul: Betul itu. Sosialisasi kuncinya.
Inzict - 06/12/2011 05:12 PM
#1697

Quote:
Original Posted By Choa

yang dibolt

ini intelectual debater bahasanya suka suka gila:

ngak ngak ngak levelp

bahasa aja ngak intelec apa lagi pendapatnya, think!!!


Tentang pemilihan bahasa apa ane hrs ikut bahasa ente gan? capedes

Apa kita akan melanjutkan debat dg bahasa baku yg EYD (Ejakan Yang Disempurnakan) ?

Klo memang begitu, ayo... ente jg ngomong pake bahasa Indonesia yg baik & benar capedes

Kata ane ganti jg dg saya, kata ente ganti juga dg anda,
gak boleh pake tulisan disingkat2 jg.
Gmn???

Mslh bahasa aja dipermasalahkan.. capedes

Quote:
Original Posted By Choa
he he he
shakehand2

ternyata ente membaca juga tulisan si buduk itu
satu lawan yang pro tersingkirkan

teng...tong


capedes Ente komentar apa sih gan?

Gak intelek banget. capedes

Persis kayak user name ID ente : CHOA (Asal Bacot -Red: Bahasa Jawa)

Kagak level ane debat ma ente..

NEXT! ngacir:
Inzict - 06/12/2011 05:20 PM
#1698

Quote:
Original Posted By BL4CK.D1CK
apakah ada bukti bahwa pencantuman identitas penderita penyakit menular pada kartu identitas confused:

sebab sy tanya anda bukti tersebut anda cuma menjawab "mungkin" thumbdown


Baca OS TSnya gan capedes
Beneran lg dtg bulan ni ente gan..!

Quote:

skr apakah semua penyakit menular harus dimasukkan ke dalam ke dalam identitas seseorang o

baidewei kategori "parah" itu seperti apa o


Pake kode penggolongan penyakit gan.
capedes Masak mo ditulis semua
Ya gak cukup kertasnya gan. capedes
Parah ni si intelek.

Quote:

ternyata plagiat siul:

anak lounger jugak ternyata siul:

makanya ngaca dari struktur kalimat pada alasan yg anda buat siul:

contoh satu saja siul:


Ngomong apa sih ini "si intelek"? capedes
Kagak jelas gini orangnya.

Kita lg membahas status sehat HIV AIDS utk masyarakat,
malah membahas karya tulis.

Coba minum multi vitamin otak gan,
biar fokus debatnya.

Quote:

oh copas warrior o


Halaaahhh capedes Ini apa lg ni "si intelek"

Quote:

goblok nohope:

jelas2 yg sy posting adalah sesuatu yg benar2 obvious nohope:

perlukah sy mencantumkan sumber ilmiah bahwa udara panas mengalir dari ke tempat yg bertekanan udara lebih rendah nohope:


capedes Halaaahhh "si intelek" ngapain lg ni bawa2 udara panas segala.
Judul topiknya status sehat HIV AIDS utk masyarakat gan. capedes
Belajar membaca lg gan. capedes

Beneran ni "si intelek" malah ngejunk doank disini... capedes
BL4CK.D1CK - 06/12/2011 05:33 PM
#1699

Quote:
Original Posted By Inzict
Baca OS TSnya gan capedes
Beneran lg dtg bulan ni ente gan..!

Pake kode penggolongan penyakit gan.
capedes Masak mo ditulis semua
Ya gak cukup kertasnya gan. capedes
Parah ni si intelek.

Ngomong apa sih ini "si intelek"? capedes
Kagak jelas gini orangnya.

Kita lg membahas status sehat HIV AIDS utk masyarakat,
malah membahas karya tulis.

Coba minum multi vitamin otak gan,
biar fokus debatnya.

Halaaahhh capedes Ini apa lg ni "si intelek"

capedes Halaaahhh "si intelek" ngapain lg ni bawa2 udara panas segala.
Judul topiknya status sehat HIV AIDS utk masyarakat gan. capedes
Belajar membaca lg gan. capedes

Beneran ni "si intelek" malah ngejunk doank disini... capedes


baik \)

ya sudah sy abaikan plagiarisme anda yah \)

kalau ternyata plagiarisme tidak memalukan buat manusia semacam anda \)

ini OS-nya:

Quote:
Original Posted By K4skusGeeker
Topik 9 : Status Bebas HIV bagi Warga Negara

Perdebatan ini mengarah pada sebuah langkah untuk mengurangi penyebaran HIV/AIDS dan sekaligus memberantas, dengan program Status Bebas HIV/AIDS bagi warga negara.
Perdebatan juga berkisar tentang pelanggaran hak privasi seseorang akan catatan kesehatan akibat langkah ini.
Asumsi :
- Tanpa melihat adanya biaya yang timbul akibat langkah ini.

Agree or DisAgree?

Let's Debate beer:


anda pro bukan \)

skr kenapa hanya HIV saja yg diterapkan seperti itu \)

bukankah banyak kasus penyakit menular yg tidak kalah mematikan seperti flu burung atau gangguan saluran pernafasan lainnya, yg notabene penularannya lebih mudah \)

apakah penerapan status tersebut bukannya malah sebagai bentuk diskriminasi baru bagi penderita HIV \)

kalau anda yakin langkah tersebut bisa mengurangi penyebaran HIV, boleh dong kasi contoh penerapan itu yg sudah pernah ada o
mentaru - 06/12/2011 05:53 PM
#1700

Quote:
Original Posted By Shoten Zenjin
Gw Kontra...

karena meski dengan pemberian status pun ga akan berpengaruh banyak dengan pengurangan pengidap HIV/AIDS... kenapa???
kenapa gan ? confused:

Quote:
seandainya di implementasikan pun, mau di implementasikan dimana?? KTP???
minimal ada sign , bahwa kita tahu kita tengah berhadapan dengan ODHA, diskriminasi ? ya kurang lebih seperti itu, tp itu adlah konsekwensi
terlalu besar resiko /cost yg harus dibayar seseorang utk bisa berinteraksi dengan pasien ODHA dengan diketahui, apalagi tidak sama sekali diketahui

selama knowledge thd hal ini minim, itu langkah terbaik mnrt ane

kira2 sekarang penyebaran HIV terjadi karena apa yah ?

Quote:
oke lah KTP tertulis bebas HIV/AIDS... tapi untuk kasus PSK... selama ini apakah PSK sebelum esek2 nunjukin KTP dulu??? belum lagi proses pembuatan KTP yang masih bisa di palsukan...
KTP emang ga efektif, karena ga bisa lihat langsung, harus pengecekan
gw saranin sih ODHA di tato aja di lehernya, keren kan tuh o
kalo ga mau merasa didiskriminasi, ya udah , minimize dengan cara lokalisasi bersama ODHA laen nya, secara psikolog mungkin agak terbantu o

Quote:
dan juga pemberian status seperti ini malah hanya akan makin mendiskriminasi para pengidap HIV/AIDS/ODHA.... tanpa memberi solusi jelas bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS...

so kesimpulannya:

1. sulit diimplementasikan, ga jelas mau di tulis dimana statusnya
2. seandainya sudah di implementasikan, ga berdampak banyak bagi pengurangan pengidap HIV/AIDS, karena meski sudah ada status tsb kalo status tsb di sembunyikan juga ga da yg tau kan???
3. malah makin menambah predensi buruk dan diskriminasi bagi ODHA tanpa memberi solusi untuk kesembuhan bagi si ODHA

1. lokalisasi, atao bisa juga di tato
2, emang ga berdampak terhadap pengurangan, tp bsa mengurangi penyebaran p, kalo ditato ya pasti tau lah, gan, tatonya kan dileher atao difinger o
3, solusi terhadap kesembuhan? silahkan diskusi dengan pakar2nya, karena sampai detik ini, gw belom pernah denger ada obat yg bisa menyembuhkan
so, selagi masih dicari obatnya, langkah paling baik adalah mencegah penyebarannya, caranya ada identifikasi yg kasat mata terhadap pengidap ODHA atao bisa juga lokalisasi

gw denger2 buah merah papua itu bisa memulihkan, bener gak sih ? confused:
Page 85 of 332 | ‹ First  < 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 >  Last ›
Home > CASCISCUS > DEBATE CLUB > (Intelectual Debaters Club) Topik 35 : Perlukah UU Anti Penistaan Agama?