Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Kesenian Wayang Golek
Total Views: 20172 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 41 of 41 | ‹ First  < 36 37 38 39 40 41

tanjung.anom - 11/08/2012 05:04 PM
#801

Quote:
Original Posted By Digdadinaya


lha...ditungguin ceritanya Sang Hyang Rancasan kang...D

lha gmana...kan Wayang Golek identik dengan sunda...CMIIW

id nyangkut di beta capedes

gimana cara balikinnya yah, sdh di switch tapi ga bisa hammer;
balaprabu - 13/08/2012 02:07 AM
#802

Quote:
Original Posted By tanjung.anom
id nyangkut di beta capedes

gimana cara balikinnya yah, sdh di switch tapi ga bisa hammer;


kemvali menyimak D
angel3wijaya - 13/08/2012 03:09 PM
#803


jimat jamus yg di lempar oleh sanghyang Rancasan tsb masuk ke dalam sebuah gunung, yg bernama gunung amparan.
Sanghyang Ismaya melihat keadaan sekitar, lalu memijakkan kakinya pada sebuah batu, tapi tempat berpijaknya tsb menjadi bekas telapakannya.
sementara Sanghyang Antaga yg merasa takut didahului saudaranya, langsung membuat gua utk dirinya masuk kedalam gunnung tsb.
karena tdk berhasil mencari apa yg dicari, iapun bermaksud menelan gunung tsb, tapi ternyata dengan mengerahkan seluruh kesaktiannya ia tak mampu menelannya, smakin ia makin bernafsu menelannya, gunung tsb makin membesar, sementara Sanghyang Ismaya yg lebih bijak & ingat akan ucapan saudaranya Sanghyang Rancasan, duduk bermujasemedi memohon petunjuk, bagaimana caranya utk mengeluarkan jimat tsb.
Sanghyang Antaga yg semakin lama semakin penasaran utk menelan gunung tsb akhirnya mengalami nasib yg fatal pada dirinya, mulutnya menjadi robek. ia menangis sejadi2nya menahan sakit juga malu kepada Sanghyang Ismaya, ia lalu mencipta dirinya dg meninggalkan baju kedewaannya, iapun malihrupa dan mengganti namanya menjadi Togog Tejomantri, sementara itu sanghyang ismaya, tetap berdiam diri memuja semedi, akhirnya jimat hilang lalu meninggalkan sebuah bungkus yg berupa gunung, tiba2 sdh ada didlm perutnya.
Sanghyang Antaga yg melihatnya lgsg menubruk & menyembah Sanghyang Ismaya.
"Ismaya, aku akan pergi utk mengikuti jejak kakiku utk mencari pawongan yg tidak dimasuki oleh jimat tsb"
"baiklah, tapi kenapa demikian"
"wahai Isamaya, ketahuilah jimat tsb telah memilih kau, dan hanya kau lah yg sanggup utk mengikutinya"
lalu Sanghyang Antaga yg telah berganti wujud memohon diri utk pergi, sementara Sanghyang Ismaya sendirian mengamati bungkusan yg ada dipangkuannya..............
Che1nd - 12/09/2012 04:20 PM
#804

asal usul kesenian wayang golek memang unik
cantikmaling - 22/09/2012 06:42 AM
#805

sudah lama rasanya aku tidak pernah menonton wayang golek lagi gan o
D1144zz - 28/09/2012 02:23 PM
#806

wah indonesia banget nih gan iloveindonesia:
chantikkk - 10/10/2012 03:00 AM
#807

aku izin duduk manis disini ya gan
kepengen belajar asal usul wayang golek juga linux2:
angel3wijaya - 18/10/2012 09:39 AM
#808

Quote:
Original Posted By chantikkk
aku izin duduk manis disini ya gan
kepengen belajar asal usul wayang golek juga linux2:


silahkan gan shakehand

bebas aja disini Peace:
Page 41 of 41 | ‹ First  < 36 37 38 39 40 41
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Kesenian Wayang Golek