Mobile Phone
Home > LOEKELOE > HANDPHONE & PDA > Mobile Phone > HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2
Total Views: 91585 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 150 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Ryo Jin - 06/11/2011 08:24 PM
#1
HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily)
Thread ini saya dedikasikan untuk berita-berita terkini dan terhangat seputar pengumuman ponsel, platform/OS, aplikasi maupun produk mobile terbaru, perilisan/peluncuran ponsel, platform/OS, aplikasi maupun produk mobile yang baru, serta berbagai rumor ponsel dan dunia mobile yang beredar di berbagai media.

Untuk informasi yang berkaitan dengan preview/review, pandangan kita, komparasi/uji ponsel/uji benchmark, dan berbagai berita unik silahkan menuju thread ini.

Bagi teman-teman yang rajin mengikuti berita-berita dunia ponsel dengan senang hati saya juga mengundang untuk berkontribusi memberikan informasi yang sesuai dengan kriteria diatas demi kelangsungan thread ini. Semoga semuanya bisa memberi pengetahuan dan manfaat bagi kita bersama. Terima kasih.
hansip - 06/11/2011 08:24 PM
#2
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/2848861 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
Ryo Jin - 06/11/2011 08:24 PM
#3
Pasang surut hubungan Steve Jobs dan Samsung selama 30 tahun
HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2

Apple dan Samsung Electronics saat ini memang terlibat dalam perang paten antar satu sama lain di seluruh dunia, tetapi walaupun begitu mereka memiliki hubungan jangka panjang dalam kerjasama dan kompetisi selama 30 tahun terakhir. Para CEO dari dua perusahaan telah memiliki hubungan erat selama bertahun-tahun. Pendiri Samsung Grup Lee Byung-Chull, putranya dan penggantinya Lee Kun-hee, dan cucunya sekaligus sebagai CEO Samsung Electronics Lee Jae-yong sering berbicara dengan co-founder Apple Steve Jobs untuk saling memberi saran atau mengadakan perundingan.

Jobs bertemu keluarga pemilik Samsung untuk pertama kalinya pada bulan November 1983 di kantor pendiri Samsung di Seoul. Pada saat itu, Samsung Electronics memutuskan untuk memperluas bisnis semikonduktor setelah melalui banyak pertimbangan dan mulai membangun pabrik chip di Yongin, Provinsi Gyeonggi, melalui investasi yang besar.

Lee Byung-Chull, yang pada saat itu berusia 70-an tahun, duduk bertatap muka dengan Jobs yang waktu itu masih berusia 28 tahun. Pengusaha muda Amerika itu dengan meyakinkan menjelaskan spesifikasi dari personal computer (PC) Macintosh milik, yang dijadwalkan untuk segera dirilis. Lee Byung-Chull diketahui telah mengatakan kepada para eksekutif Samsung yang ikut rapat, bahwa Jobs adalah "sosok yang dapat bertahan melawan IBM." IBM adalah raksasa untuk produk hardware komputer waktu itu yang nyaris tidak memiliki pesaing berarti.

Pendiri Samsung waktu itu kemudian menyarankan Jobs untuk "mengkonfirmasi apakah bisnisnya bermanfaat bagi kemanusiaan, nilai bakat, dan menekankan untuk bisa hidup berdampingan dengan perusahaan lain."

Pada tahun 1985, Jobs terpaksa terlempar keluar dari Apple, perusahaan yang ia dirikan, karena kegagalan Macintosh. Namun, mata yang tajam dari Lee Byung-Chull untuk sosok Jobs yang sangat berbakat itu pada akhirnya memang menjadi suatu kenyataan. Jobs kembali ke Apple pada tahun 1997 dan Apple tumbuh menjadi sebuah ikon perusahaan yang mampu menyaingi IBM seperti prediksi Lee Byung-Chull dengan memperkenalkan serangkaian perangkat elektronik yang mampu menangkap jiwa konsumennya.

Dengan Apple muncul sebagai salah satu perusahaan yang mendapat pasokan utama dari produk semikonduktor Samsung Electronics, Chairman Samsung Group Lee Kun-hee mengakatakan telah bertemu dengan Jobs beberapa kali, namun tidak ada rincian pertemuan mereka yang telah diungkapkan kepada publik. Jobs memiliki banyak kesamaan dengan Lee Kun-hee. Keduanya suka mencari orang berbakat dengan kemampuan yang nyaris jenius serta kecanduan dengan konten yang berkaitan dengan budaya seperti misalnya film.

CEO Samsung Electronics Lee Jae-yong adalah yang paling sering bertemu dengan Jobs daripada kakek dan ayahnya. Lee Jae-yong bertemu dengan Jos sekali atau dua kali dalam setahun untuk bekerja sama dengan Apple dengan mengunjungi kantor pusat dan berpartisipasi dalam pameran IT internasional serta konferensi antar para CEO.

Sebelum produk Apple yang paling revolusioner iPhone memulai debutnya, Jobs dilaporkan menjelaskan tentang smartphone barunya itu kepada Lee Jae-yong dengan membongkarnya di depannya. Jobs yang sebelumnya menjelaskan tentang versi prototype dari produk PC Apple Macintosh kepada pendiri Samsung, kali ini kembali menjelaskan tentang produk smartphone iPhone terbaru milik perusahaannya untuk cucu yang terakhir 30 tahun kemudian.

Sementara Jobs mempertahankan hubungan pribadi yang mesra dengan tiga generasi dari keluarga pemilik Samsung, Apple telah muncul sebagai klien terbesar Samsung. Sumber industri memperkirakan bahwa Apple akan menyalip Sony sebagai pelanggan terbesar Samsung dengan membeli komponen elektronik yang diproduksi oleh Samsung senilai 7,8 miliar dolar. Sony sendiri diperkirakan membelanjakan uangnya untuk membeli komponen elektronik produksi Samsung senilai 6 miliar dolar.

Kini dengan Apple menuntut Samsung untuk pelanggaran paten pada bulan April kemarin, nampaknya kerja sama bertahun-tahun yang terjalin di antara kedua perusahaan ini bisa dibilang sudah di ambang kehancuran. Ketika Apple merilis iPad 2 pada bulan Maret, Jobs menyebut Samsung sebagai "copycat" untuk produk Galaxy Tab. Dan walaupun perseteruan Samsung - Apple hanya terkait produk Galaxy yang menjalankan platform Android, namun tak urung juga berimbas pada sektor bisnis yang lain.

Sebagai tanggapan, Lee Kun-hee menyatakan penyesalannya atas komentar Jobs pada tanggal 21 April tersebut. "Orang-orang cenderung untuk memukul sebuah paku yang menonjol," kata Lee Kun-hee. "Teknologi dapat diberikan oleh seorang pemimpin atau diterima oleh pengikutnya."

Jadi bagaimana kematian Jobs akan mempengaruhi perang paten antara kedua perusahaan?

Vice Chairman Samsung Electronics Choi Gee-sung mengucapkan belasungkawanya. "Kami menyatakan belasungkawa kami yang terdalam kepada Steve Jobs, yang kita dihormati. Jobs seorang pengusaha berbakat yang mempersembahkan jalan ke depan dan memimpin inovasi untuk industri IT global."

Sementara Samsung menolak memberikan komentar pada implikasi bisnis setelah kematian Jobs untuk menghormati kepada almarhum, pengamat industri mencatat bahwa Samsung telah memiliki kesempatan yang luar biasa untuk mengisi kekosongan Jobs setelah ditinggalkan. Banyak konsultan yang menyarankan agar Samsung secepatnya bisa menghadirkan gadget-gadget yang inovatif dengan pola kepemimpinan yang tepat di pasar.

Sementara di sisi lain, pengamat pasar juga telah mencatat bahwa Apple mungkin harus pindah persneling ke sikap yang lebih akomodatif sekarang, termasuk soal gugatan paten, setelah Samsung membuat kemajuan yang lebih baik dalam pengembangan software dan perangkat cerdas untuk tetap bisa bersaing dengan ketat.

Namun, masih dini untuk memprediksi perubahan signifikan dalam kebijakan Apple, khususnya yang secara pribadi dibentuk oleh Jobs. Sumber Samsung juga telah menunjukkan sikap yang lebih berhati-hati dalam memprediksi masa depan dengan optimis, dengan mengatakan kalau mereka tidak percaya akan melihat sebuah perubahan yang signifikan dari Apple di bawah kepemimpinan CEO Tim Cook yang baru.

Untuk saat ini, perusahaan Korea Selatan ini lebih rajin mengambil tindakan sendiri untuk mencoba lebih maju dari Apple dalam perlombaan software, melalui beberapa aliansi dengan perusahaan seperti Intel dan Microsoft yang melibatkan kesepakatan lisensi dan kesepakatan untuk bersama-sama mengembangkan sistem operasi open-source. Langkah ini secara luas ditafsirkan untuk mengurangi ketergantungan Samsung pada pembuat software luar seperti Google dan mengurangi biaya hukum yang tidak perlu terkait masalah paten.

Sumber
Ryo Jin - 06/11/2011 08:24 PM
#4
Acer dan Asustek akan bergabung dengan Proyek Tizen
HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2

Seorang pengamat pasar mengatakan kepada situs Digitimes Taiwan bahwa dua vendor asal Taiwan, Asustek Computer dan Acer berencana untuk bergabung dalam pengembangan proyek sistem operasi baru Tizen yang baru diumumkan kemarin, sementara vendor Taiwan lainnya High Tech Computer (HTC) sedang mempertimbangkannya.

Pada tanggal 2 September yang lau, Intel telah memutuskan untuk menarik dukungannya buat MeeGo, sebelumnya proyek sistem operasi open source ini menargetkan perangkat mobile. Intel, pada saat itu, membantah keras kabar ini melalui juru bicaranya dengan mengatakan, "[Intel] tetap berkomitmen untuk MeeGo dan akan terus bekerja dengan komunitas untuk mengembangkan dan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan pengguna akhir dengan open source." Namun, setelah pengumuman Tizen, perwakilan Intel yang bekerja pada proyek MeeGo telah mengatakan bahwa "Selama beberapa bulan berikutnya, kami akan bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa pengguna dapat dengan mudah melakukan transisi dari MeeGo ke Tizen, dan saya akan bekerja lebih keras untuk memastikan bahwa pengembang MeeGo juga dapat melakukan transisi ke Tizen."

Tizen akan menyediakan lapisan permukaan yang dapat menjadi tuan rumah dari aplikasi berbasis HTML5 dan WAC, sementara platform yang mendasari akan dibuat fleksibel dalam rangka memenuhi kebutuhan berbagai kategori hardware, seperti smartphone, tablet, netbook, Smart TV, dan perangkat infotainment dalam kendaraan (in-vehicle infotainment devices). Toko aplikasi juga akan menggabungkan sumber daya saat ini dari Intel dan Samsung. Tizen sebelumnya telah mendapat dukungan dari Panasonic Mobile Communications, NTT DoCoMO and SK Telecom, dan software development kit (SDK) dijadwalkan untuk rilis pada kuartal pertama 2012.

Sumber dari notebook players menjelaskan bahwa akuisisi Google terhadap Motorola baru-baru ini menciptakan kekhawatiran yang kuat di antara vendor smartphone dan tablet PC, terutama Samsung, yang saat ini dalam posisi terbaik, jika dibandingkan vendor lain, untuk bersaing dengan Apple. Karena itu, untuk menghindari kontrol dan tekanan dari Google atau Microsoft, Samsung berharap kerjasama dengan Intel ini akan membantu membangkitkan sistem operasi miliknya.

Sementara itu, dilain pihak Intel juga mengalami kesulitan menarik pemain smartphone dan notebook untuk mengadopsi MeeGo karena kemacetan teknologi, kompatibilitas sistem dan kurangnya dukungan software, maka memilih bekerja sama dengan platform software lain untuk dapat memperoleh kesempatan mendapatkan pijakan yang lebih baik di pasar tablet PC dan smartphone .

Namun, karena Intel masih memelihara kerjasama dengan Google, sementara hubungannya dengan Microsoft tidak berubah, strategi Intel masih akan menempatkan perusahaan dalam situasi win-win solution. Dengan tampilnya Tizen, rencana Asustek dan Acer untuk meluncurkan produk berbasis MeeGo juga akan dihentikan sampai Tizen diluncurkan.


Sumber
adit38 - 06/11/2011 08:24 PM
#5

dukung sepenuhnya bro.........

sukses
adit38 - 06/11/2011 08:24 PM
#6

btw...., gw bantu up tiap hari dah
Ryo Jin - 06/11/2011 08:24 PM
#7

Quote:
Original Posted By adit38
dukung sepenuhnya bro.........

sukses


Terima kasih bro.

HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2
Ryo Jin - 06/11/2011 08:24 PM
#8
Berbagi Cerita dan Pengalaman Anda Sekarang dengan ChatON
[youtube]BDpLLkAoJtc[/youtube]

ChatON menyediakan pengguna dengan cara sederhana untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga dimana saja di dunia, terlepas dari apa platform dari perangkat mereka. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dalam berbagai cara, memungkinkan berbagi konten multimedia dan pesan animasi, serta pesan instan yang lebih konvensional, untuk dibagikan dengan teman dan keluarga.

HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2

Dengan menggunakan fungsi yang unik dari ChatON, pengguna dapat membuat pesan animasi mereka sendiri dengan hand-writing text, menambahkan audio, dan memilih gambar latar belakang yang diinginkan. Selain itu, setiap jendela conversation (percakapan) memiliki fitur Trunk, yang akan menyimpan semua item multimedia yang dikirim dan diterima melalui conversation.

Fungsionalitas ChatON itu di berbagai platform memungkinkan semua pengguna bisa bergabung, dengan dukungan konten dalam berbagai format yang dapat di sharing secara langsung. Fitur seperti Group Chat dan Interaction Rank memungkinkan pengguna untuk mengambil kendali lebih lanjut dari jaringan sosial mereka.

HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2

Pengguna smartphone dapat mengunduh aplikasi ChatON secara gratis melalui Samsung Apps maupun Android Market dan menggunakannya pada berbagai perangkat mobile, termasuk Samsung Wave II dan Galaxy SII. ChatON juga akan tersedia pada smartphone lainnya seperti iPhone, iPad dan BlackBerry serta Samsung feature phone dan PC/Laptop.
Ryo Jin - 06/11/2011 08:24 PM
#9

Malware Android meningkat sampai 472% sejak bulan Juli, sudah tidak mungkin untuk diperlambat

Laporan Juniper Global Threat Center telah menunjukkan malware di Android telah menjadi masalah serius hanya dalam empat bulan terakhir. Insiden seperti virus, trojan, dan strain lainnya telah melonjak 472 persen sejak Juli, yang sebagian besar telah muncul hanya dalam dua bulan terakhir. Sekitar 55 persen adalah aplikasi Scraping Spyware dan mengirim informasi di background tanpa diketahui penggunanya, sedangkan 44 persen adalah SMS trojan yang mengirim pesan ke nomor premium yang menyedot pulsa penggunanya tanpa disadari.

Para peneliti berpendapat bahwa Android itu sendiri belum tentu lebih rentan tetapi bahwa kebijakan longgar Google terhadap aplikasi mulai menjadi masalah. Sebagian besar aplikasi seringkali tidak disaring secara ketat dan aplikasi tidak perlu ditandatangani bahkan tanpa persetujuan bisa hadir di Android Market.

HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2

Berdasarkan survei dari Checkpoint kepada para pekerja dan profesional IT juga menyebutkan bahwa Android adalah platform mobile yang paling tidak aman.

HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2

HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2
m03tch4n - 06/11/2011 08:24 PM
#10

satu lagi thread bermutu tinggi dari Bro RYO JIN!!!thumbup: shakehand2

LANJUTGAN!!!!
cumigoyeng - 06/11/2011 08:24 PM
#11

wow agan ryo mantaf...HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2
Aldouz - 06/11/2011 08:31 PM
#12

ngedemprek dulu di Pejwan HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2
ioryboy5 - 06/11/2011 08:36 PM
#13

Quote:
Original Posted By Aldouz
ngedemprek dulu di Pejwan HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2


ga boleh ,, hehehe
Requiem - 06/11/2011 08:37 PM
#14

siap tongkrongin pejwan Peace:
Aldouz - 06/11/2011 08:44 PM
#15

Quote:
Original Posted By ioryboy5
ga boleh ,, hehehe


Ah sendiri nya eksis di pejwan Peace:

Quote:
Original Posted By Requiem
siap tongkrongin pejwan Peace:


Aloow mahos/
KucingPasar - 06/11/2011 09:25 PM
#16

Asik....
Page one D
escape. - 06/11/2011 09:44 PM
#17

pejwan euy, mana lagi berita seputar handphone
amos240286 - 06/11/2011 09:53 PM
#18

Success for a new home beer:

====

Sembari menunggu iphone 5 malu:
antost - 06/11/2011 10:08 PM
#19

lalalalala saya dapet bakwan goreng ngakak ngakak







HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2
minions - 06/11/2011 10:17 PM
#20

kagets:
udah part 2 aja hammer:
ketinggalan sekian jam hammer


wah mayan dapet pekiwan malu:

nanggepin di part 1 ,walopun ane android user juga tapi ane tetep penasaran ama n9 meego genit:

ngacir:
Page 1 of 150 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > HANDPHONE & PDA > Mobile Phone > HOT NEWS seputar Dunia SELULER (Update Daily) - Part 2