AMH
Home > LOEKELOE > AMH > MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Total Views: 2086 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 

Jenang17 - 11/11/2011 09:54 AM
#1
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Langsung saja gan ... tanpa ba bi bu ...
semoga kaga repost
Spoiler for Khusus ini Jangan Dibuka

kaskuser yg baik selalu komeng dan :rate5:rate5:rate5


Ane termasuk penggemar manga2 detektif dan misteri dari jaman SD sampe kuliah sekarang. :cystg
Nah, ane pengin sharing2 manga2 detektif / misteri yg udah ane baca dari jaman jebot dulu smp sekarang ama agan2 sekalian \)

Begitu banyak komik / manga detektif yg telah kita kenal,
klo ada agan2 yg ngaku pecinta manga detektif /misteri sejati ... sekarang ane pengin ngetes apakah agan2 semua tahu manga2 detektif / miseteri di bawah ini ??

tidak semua manga di bawah ini adalah manga detektif,
tapi manga2 yg membuat kita akan penasaran di tiap episodenya, dan memiliki ending2 yg ga bisa ditebak .... pokoknya yg misterius2 :cystg

Ane mulai dari manga2 detektif yg udah dikenal khalayak umum sampe ke manga2 "berbobot" tapi jarang orang yg tahu.
Cekidot :

Spoiler for Siapa ga kenal ini ??

1. Meitantei Conan
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Manga Meitantei Konan (Detektif Conan) dikarang oleh GMshM Aoyama dan dipublikasi oleh ShMgakukan di Weekly Shonen Sunday sejak 2 Februari 1994. Manga ini diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation. Episode pertama serial anime ditayangkan di Nippon Television Network System Jepang pada tanggal 8 Januari 1996.
GMshM Aoyama menyebut Arsène Lupin, Sherlock Holmes, dan film samurai karya Akira Kurosawa sebagai faktor yang telah memengaruhi karyanya. Dalam wawancara dengan Sankei Shimbun pada tanggal 2 Oktober 2007, GMshM mengisyaratkan dia telah merencanakan cerita penutup seri ini tetapi dia belum berniat mengakhiri seri ini. Ketika membuat sebuah cerita, dia berusaha untuk menjaga misteri segar dengan menempatkan mereka dalam situasi yang berbeda dan menghindari kata-kata rumit dan frase untuk membuat pembaca yakin bisa mengikuti cerita. Dia mengungkapkan bahwa dia mengambil rata-rata 4 jam untuk menghubungkan sebuah cerita bersama, dan 12 jam untuk kasus yang sulit.


Spoiler for Si Detektif Muka Bego tapi Otak Encer

2. Detektif Kindaichi
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Detektif Kindaichi (Kindaichi Shonen no Jikenbo) adalah manga dan anime detektif karya Yozaburo Kanari, Seimaru Amagi, dan Fumiya Sato. Manga ini terbit di Weekly ShMnen Magazine mulai tahun 1984 hingga tahun 2000. Manga yang cukup populer ini pun memiliki versi novel yang lebih ditujukan untuk pembaca dewasa dengan kasus yang lebih berat. Seri pertama manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 1999.
Setelah seri Case (di Indonesia diadaptasi menjadi serial Kindaichi Case) edisi Jepang tamat pada tahun 2000, tidak ada lagi kisah baru Kindaichi hingga tahun 2004, saat Pembunuhan Legenda Vampir (Vanpaia Densetsu Satsujin Jiken) diterbitkan. Para penulisnya mengatakan bahwa seri Kindaichi akan tetap berlanjut, tetapi tidak diterbitkan secara berkala. Hingga April 2007, sudah ada 4 kasus baru dalam seri lanjutan tersebut.
Di Jepang, ada pula versi layar lebar, dorama (sinetron Jepang), kisah petualangan Kindaichi dalam bentuk novel ringan, serta permainan video untuk PlayStation dan Nintendo DS.

Pasti agan2 udah banyak yg kenal ama manga ini juga khan ? \)


Spoiler for Manga lain dari Penulis Kindaichi

3. Detective School Q
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Detective School Q atau Detective Academy Q (Tantei Gakuen Kyk) adalah manga karya Seimaru Amagi dan Fumiya Sato yang sebelumnya mengarang manga Detektif Kindaichi. Di Jepang, manga ini diterbitkan secara berseri di Weekly ShMnen Magazine pada tahun 2001-2005. Selanjutnya, serial tersebut dibukukan menjadi 22 jilid oleh Kodansha dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Animenya pernah ditayangkan di Jepang oleh TBS dan Indosiar di Indonesia.

Agan2 penggemar Kindaichi pasti langsung bisa mengenali karakter2 di manga ini juga mirip dengan di Kindaichi \)
cara bercerita kasus2nya juga mirip dengan Kindaichi \)



Spoiler for Q.E.D

4. Q.E.D (Quod Erat Demonstrandum)
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Nah, apakah agan2 ada yg tahu manga ini ??
ini termasuk salah satu manga detektif favorit ane gan \)
karena kasus2nya tidak biasa dan tidak melulu pembunuhan2.
bahkan kasus yg sepertinya hal sepele pun bisa menjadi misteri di manga ini.
dan cara analisa dan logika memecahkan kasusnya juga tidak biasa .
selain itu penuh dengan unsur2 pengetahuan yg jarang didapat di manga lain.
pokoknya top dah ni manga . Jangan tertipu dengan Covernya !!! \)

Q.E.D (Quod Erat Demonstrandum) ialah manga karya Motohiro Katou. Manga ini diterbitkan oleh Kodansha dalam majalah bulanan GREAT pada bulan Juli 1997.
Di Indonesia manga Q.E.D diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sampai saat ini sudah memasuki buku ke 32.

Manga ini bercerita tentang So Toma, seorang anak remaja yang memilih bersekolah di SMA di jepang walaupun sudah berkuliah di MIT. Di sekolah tersebut, Toma bertemu dengan Mizuhara, teman sekelasnya yang merupakan putri dari seorang inspektur polisi.
Toma adalah anak yang pendiam dan suka menyendiri di atap sekolahnya. Sementara Mizuhara adalah tipe gadis yang lincah, cerewet, suka menang sendiri.
Cerita dimulai ketika ayah teman mereka tewas terbunuh di kantornya. Mizuhara memaksa Toma untuk membantu memecahkan kasus tersebut dengan kejeniusannya.


Spoiler for Master Keaton (Hayyo ?? pada tahu kaga ??)

5. Master Keaton
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

hayyoo ?? ada yg tahu manga ini kaga ??
ini adalah salah satu karya pertama dan masterpiece dari mangaka favorit saya yaitu Urasawa Naoki.
siapa yg tidak kenal dengan Urasawa Naoki yg selalu membuat manga dengan karakter yg khas, tidak mudah ditebak setiap alur ceritanya, penuh dengan unsur teknologi dan kritik sosial politik, penuh dengan psikologi thriller dan tentu saja manga2 karya dia bukanlah manga2 yg mudah dicerna untuk anak2 di bawah umur. Bahkan orang dewasa juga pun akan mengerutkan dahi membaca2 manganya.
Ane pertama kali baca ni manga waktu jaman SMP gan ... jaman SMP ane emg udah tertarik dengan manga2 model "mikir" kaya' Master Keaton D
tapi sayang di Indonesia cuma terbit smp seri 10. Padahal aslinya di Jepang itu smp seri 18 \(
Entah kenapa tiba2 penerbit di Indonesia menghentikan cetakannya.
Klo agan masih bisa nemuin Manga ini di Toko2 Buku zaman sekarang , ane kasih beribu2 jempol gan :thumbup
di toko loak aja susah nyari Manga ini , apalagi di Toko2 Buku Gede yg notabene kebanyakan cuma jual Manga Pasaran, sedangkan menurut ane Master Keaton ini adalah sebuah Manga Idealis malu:

Berikut ini adalah reviewnya dari wikipedia , sorry blm sempet translate , nti ane translate klo udah ada waktu D

The story revolves around Taichi Hiraga-Keaton (Hiraga-Keaton Taichi), the son of Japanese zoologist Taihei Hiraga (Hiraga Tahei?) and well-born Englishwoman Patricia Keaton. Keaton's parents separated when he was five, and young Taichi moved back to England with his mother. As an adult, he studied archeology at Oxford University, in part under the tutelage of Professor Yuri Scott.
At Oxford, Keaton met and later married his wife, who was a mathematics student at Somerville College. The couple later divorced, with Keaton leaving his five-year-old daughter Yuriko (~P?) in her mother's care. After leaving Oxford, Keaton joined the British Army and became a member of the SAS, reaching the rank of master sergeant and seeing combat in the Falklands War and as one of the team members that responded to the Iranian Embassy incident. His combat training serves him in good stead as an insurance investigator for the prestigious Lloyd's of London where he is known for his abilities and his unorthodox methods of investigation.
In addition to his work for Lloyd's, Keaton and his friend Daniel O'Connell operate their own insurance investigation agency headquartered in London. Even though Keaton is fairly successful as an insurance investigator, his dream is to continue his archaeological research into the possible origins of an ancient European civilization in the Danube River basin.

Pokoknya manga ini penuh dengan unsur sosial, teknologi, poilitik, budaya dan arkeologi.
Keaton disini bukanlah detektif, dia adalah seorang petugas asuransi yang memiliki otak cemerlang dengan kemampuan analisa dan logika yg cerdas.
Dia tidak pernah tampak sangat menonjol di setiap cerita, tapi dia selalu menemukan solusi yg cerdas utk setiap kasus yg dia hadapi.
Mungkin Keaton ini mirip dengan McGyver gan \)
klo boleh ane bandingkan dengan Detektif Conan dan Kindaichi.
Master Keaton ini nilainya 9.
Detektif Conan dan Kindaichi nilainya 5 D

Jauh banget kelasnya gan. wkwkwk D Urasawa Naoki emg jenius :thumbup



Hayyo apa agan semua udah pernah baca semua manga2 di atas ??
jangan ngaku pecinta manga detektif / misteri klo blm pernah baca semuanya gan ... malus

klo agan punya info tentang manga detektif / misteri lain yg bagus tapi jarang dikenal orang banyak, boleh juga disharing disini gan . Ane akan pasang di pejwan klo emg bagus dan sesuai \)

Klo agan terhibur dan memperoleh info disini boleh lah dibagi
cendolbigcendolbig
TS lagi ga bangun penjara jadi jangan disumbangin
batabig

jangan lupa
Spoiler for Detektif Lagi

:rate5:rate5:rate5


LANJUT DI POST #2 DAN #3
Jenang17 - 11/11/2011 09:55 AM
#2

Ini beberapa karya2 Urasawa Naoki , mangaka favorit ane .. \)

Spoiler for 20th Century Boys

6. 20th Century Boys
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
satu lagi neh karya Urasawa Naoki yg keren abis :thumbup

20th Century Boys atau Anak Lelaki Abad 20 (20th Nijusseiki ShMnen) adalah judul sebuah manga fiksi ilmiah karya Urasawa Naoki yang terkenal dengan karya lainnya seperti Monster, Pluto. Manga ini diterbitkan sejak tahun 1999 oleh ShMgakukan. Tahun 2001, manga ini meraih Penghargaan Manga Kodansha dalam kategori Umum. Di Indonesia, 20th Century Boys diterbitkan Level Comics mulai tahun 2005. Ceritanya sendiri cukup kompleks dan berat, khas Urasawa Naoki.

Komik ini menceritakan tentang Kenji, yang terlibat dengan sebuah organisasi misterius bernama "Sahabat". Organisasi tersebut kemudian dicurigai Kenji sebagai dalang di balik bencana dan kejadian misterius di Jepang. Yang membuat Kenji merasa aneh adalah semua kejadian tersebut merupakan realisasi dari mimpi dan rencananya saat kecil.
Di masa kecilnya, Kenji bersama-sama temannya membuat sebuah khayalan tentang masa depan seperti tentang terjadinya serangan monster raksasa yang menghancurkan Tokyo pada malam tahun baru 2000. Dan disertai dengan serangan virus di berbagai kota besar dunia lainnya. Ramalan ini lalu ditulis dalam "Buku Ramalan".
Ketika dewasa, Kenji harus berjuang mengumpulkan kembali teman-teman kecilnya dulu, untuk mencari tahu siapakah "Sahabat" yang mencontek khayalan masa kecil mereka.
Dan puncaknya ketika pergantian tahun 2000, ketika "Sahabat" sudah menggalang kekuatan dan menginfiltrasi segala hal dari kepolisian, pemerintahan dan politik, Kenji dicap sebagai teroris yang mendalangi bencana monster dan virus yang terjadi di dunia, terutama di Jepang.
Tahun 2014 Endo Kanna berniat melanjutkan perjuangan pamanya untuk melawan sahabat.Teman-teman kenji berkumpul kembali dan menyusun strategi perang.Namun di tahun 2015.Sahabat terbunuh pada saat upacara pembukaan expo '15. Sahabat hidup kembali dan menyelamatkan sri paus dari terjangan peluru. Kemudian sesuai dengan buku ramalan yang dibuat kenji dan kawan-kawan.Virus kembali menyebar di seluruh dunia dan merenggut banyak korban.
'Kanna' lalu berjuang mengumpulkan orang-orang yang memberontak kepada "Sahabat" lalu mendirikan sebuah organisasi "Ratu Es".Kennji yang ternyata belum mati ikut berjuang mencari "Sahabat dengan nama samaran Yabuki Joe. Kenji bertemu Monjome yang ternyata dikhianati Sahabat dan ditugaskan menjaga sebuah gerbang perbatasan. Pada pembukaan Expo '17 Sahabat meluncurkan 2 piring terbang dan satu robot untuk menyebarkan virus baru. Piring terbang masing-masing dihancurkan oleh Occho dan Sanjuu, sedangkan robot dihancurkan Kenji. Sahabat membuka identitasnya yang selama ini memjadi misteri. Sahabat ternyata adalah Fukubei yang dipercaya Kenji mati pada Serangan Malam Tahun Baru 2000. Monjome yang tiba-tiba datang menembak Sahabat/Fukubei dari belakang menggunakan pistolnya.


Spoiler for Monster

7. Monster
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Lagi2 dari Urasawa Naoki D

MONSTER ialah manga dan anime karya Naoki Urasawa. Manga ini diterbitkan berseri di majalah Big Comic Original antara tahun 1995 hingga 2001 dan dibukukan menjadi 18. Anime MONSTER disiarkan di Jepang mulai pada tanggal 6 April 2004. Di Indonesia, manga MONSTER diterbitkan oleh m&c comics pada tahun 2003.

Manga ini menceritakan Dr. Kenzo Tenma yang mengejar seorang psikopat bernama Johan. Cerita berkali-kali berlatar banyak sekali lokasi, berawal dari Düsseldorf, Jerman, kemudian ke Berlin, Frankfurt, Wiesbaden, kota-kota di Polandia, Budapest, Republik Ceko dan tempat-tempat lain.
Dr. Kenzo Tenma adalah seorang dokter muda yang bekerja di Düsseldorf pada tahun 1980-an. Sebuah pembedahan yang sukses membuat Dr. Tenma dipromosikan dan Eva, putri dari direktur rumah sakit, Heinemann, juga menjadi kekasih Dr. Tenma. Bagaimanapun juga, Dr. Tenma tidak senang dengan bias pengaruh politik di rumah sakit dalam memperlakukan para pasiennya.
Hingga suatu saat sebuah kejadian membawa sepasang kembar Johan dan Anna Liebert. Johan mendapat luka tembakan di kepalanya dan Anna terus menggumam tentang pembunuhan. Dr. Tenma pun kemudian memutuskan untuk mengurus Johan daripada politikus terkemuka. Hingga akhirnya Johan dapat diselamatkan dan politikus tersebut meninggal. Dr. Tenma kehilangan seluruh status sosialnya dan juga Eva sebagai konsekuensinya. Kemudian Heinemann dan beberapa doktor yang menentang Tenma terbunuh secara misterius, dan sepasang kembar tersebut pun kemudian menghilang dari rumah sakit. Polisi pun kemudian menyatakan Dr. Tenma sebagai tersangka, tetapi dikarenakan tidak ada bukti apapun yang mengarah ke Dr. Tenma, penyelidikan pun dihentikan.
Sembilan tahun kemudian, seorang kriminal ditemukan di jalan tertabrak mobil. Dr. Tenma menangani orang tersebut yang selalu menggumam tentang "Monster". Hingga suatu senja, Dr. Tenma menemukan penjaga di depan kamar kriminal tersebut telah meninggal dan orang itupun telah menghilang.
Dr. Tenma pun kemudian mengikuti jejaknya hingga ke sebuah bangunan yang terbengkelai di dekat rumah sakit. Dr. Tenma kemudian bertemu dengan seseorang dan diperingatkan untuk pergi. Dr. Tenma menolak, karena orang tersebut tengah menodongkan senjatanya ke arah kriminal tersebut. Dr. Tenma kemudian mencoba mengenali orang tersebut dan menyadari bahwa orang tersebut adalah Johan, bocah yang dia selamatkan 9 tahun lalu. Tanpa ragu-ragu, Johan kemudian menembak kriminal tersebut hingga tewas. Johan pun berlalu di kegelapan malam, Dr. Tenma tertegun menyaksikan apa yang dihadapinya. Setelah kejadian tersebut, Dr. Tenma kembali berurusan dengan polisi dan dinyatakan sebagai tersangka. Tetapi sekali lagi tidak ada bukti ke arah Dr. Tenma.
Dr. Tenma pun terus mengejar Johan, dan berusaha mengungkap semua latar belakang yang menyebabkan Johan seperti itu.
Petualangan ini membuka praktik pencucian otak terhadap anak-anak berbakat yang terjadi selama penguasaan Jerman Timur oleh Uni Soviet, yaitu 511 Kinderheim. Setiap anak dipersiapkan untuk menghancurkan ideologi liberalisme dengan cara melatih mereka menjadi mata-mata. Tetapi proyek ini hancur karena hampir seluruh pihak yang terlibat di dalamnya dibunuh oleh salah seorang dari kembar jenius, Johan dan Anna.
Tetapi tindakan ini tidak pernah cukup. Guna menutupi masa lalunya, Johan terpaksa terus-menerus membunuh semua orang yang pernah mengenal masa lalunya termasuk dirinya sendiri, kecuali Tenma yang dipersiapkan untuk menghadapi pemandangan terakhir.
Petualangan ini berakhir di sebuah desa, Ruhenheim. Di sinilah pemimpin proyek ambisius 511 Kinderheim menyembunyikan diri dari kejaran dosa masa lalunya. Terungkap pula keseluruhan masa lalu kembar jenius dan beberapa penghuni lain.


Spoiler for Pluto

8. Pluto
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Urasawa Naoki lagi Urasawa Naoki lagi ... wkwkwkw D
emg manga2 dia adalah favorit ane gan ...D

sorry dalam versi English gan , nanti klo sempet ane translate Indonesia D

Pluto is a manga series by Naoki Urasawa published in Shogakukan's Big Comic Original from 2003 to 2009. It has been licensed for release in English by Viz Media, under the name Pluto: Urasawa x Tezuka.[1][2] (It was released over 8 volumes between 2009 and 2010.) Takashi Nagasaki is credited as the series' co-author. Makoto Tezuka, Osamu Tezuka's son, supervised the series.
The series is based on Osamu Tezuka's Astro Boy, specifically "The Greatest Robot on Earth" story arc, and named after the arc's chief villain. Urasawa reinterprets the story as a suspenseful murder mystery starring Gesicht, a Europol robot detective trying to solve the case of a string of robot and human deaths.

POkoknya manga2 Om Naoki ini bikin kita terkejut2 melihat endingnya dan selalu penasaran mengikuti alur ceritanya :thumbup
Jenang17 - 11/11/2011 09:55 AM
#3

ane update lagi ensiklopedi manga2 detektif di thread ini gan .... \)

Spoiler for C.M.B

9. C.M.B
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Manga ini mangakanya adalah Motohiro Katou yg juga mangaka Q.E.D. \)
klo agan suka dan kenal banget dengan ciri khas karakter dan cerita Motohiro di Q.E.D, pasti agan langsung ga asing dengan gaya bercerita dan tokoh2nya di C.M.B juga. Ga beda jauh dengan sosok Toma dan Mizuhara di Q.E.D D

Dan selain itu ada hal menarik disini, yaitu Shinra Sakaki tokoh utama di C.M.B pernah muncul di salah satu episode Q.E.D !! dia membantu Toma memecahkan salah satu kasus di Mesir. Dan Shinra ini menurut keterangan Toma rupanya adalah saudara jauh dari Toma, hahaha D
wah, gen jeniusnya Toma nurun juga ke Shinra ... malus

C.M.B., judul asli C.M.B. Shinra Hakubutsukan no Jiken Mokuroku (C.M.B. 森羅博物館の事件目録) adalah manga detektif karya terbaru Motohiro Katou. Manga ini diterbitkan pertama kali oleh Kodansha pada tahun 2006. Seri pertama manga ini diterbitkan versi Indonesia oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2008.

Di sebuah hutan kecil dalam kota, terdapat sebuah museum. Museum Shinra, demikian namanya. Pemiliknya Shinra Sakaki, pemilik ketiga cincin C.M.B yang konon merupakan simbol ilmu pengetahuan yang turun-temurun diserahkan oleh Tiga Orang Bijak pelindung The British Museum pada murid yang mereka akui kemampuannya. Bersama Tatsuki Nanase, gadis SMA yang senantiasa mengomel serta mencegahnya terlibat masalah berbahaya, keduanya menemui berbagai misteri, yang dipecahkan Shinra dengan pengetahuan dari wunder kammer.


Spoiler for Rocket Man

10. Rocket Man
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

Lagi2 karya Motohiro Katou gan D
Karakter dan model ceritanya juga ga jauh beda dengan karya2 lainnya.
cuma di Rocket Man kali ini lebih banyak mengandung unsur2 petualangan, imajinasi dan khayalannya gan malus

Rocketman adalah salah satu dari 4 karya Motohirou Katou, saat ini hanya ada di Elex Media

bercerita tentang Yo Mizunashi, cowo yang selamat dari peristiwa perang di kaboja beberapa tahun silam, sekarang tinggal bersama ayahnya yang adalah kepala dokter di rumahsakit mizunashi, Yo Mizunashi selalu melamun dan memikirkan hal lain di kelas, karena tampak lemah maka para sempai selalu mengganggu dan menghajarnya, dia tidak punya teman di sekolah kecuali Nagatsuki cewe aneh yang punya instng seperti hewan liar (anggap aja dia seperti mizuhara di Q.E.D) :fyi:

di lamunan Yo selalu muncul sosok wanita berambut pirang, karena itu Yo ingin mencari tahu siapa wanita itu. saat diganggu para sempai Yo bertemu dengan pria misterius yang mengaku bernama "R", dia adalah anggota organisasi rahasia raksasa yang spesialis dalam mengumpulkan informasi dan membunuh.

beberapa kasus menguatkan hubungan "R" Yo da Nagatsuki, apalagi ketika Yo sangat kagum akn semangat "R" yang ingin membuat Rocketnya sendiri

Cerita akan terus berkembang sampai mucul Ainess wanita ber hatiu dan berwajah es yang ada di ingatan Yo dan sekaligus pemimpin tertinggi dari organisasi Raksasa True eyes, dan boss serta penyandang dana Rocket milik "R"

spesialis Motohirou Katou : manga misteri dan detektif, karena Yo adalah anak yang dasarnya Cerdas namun tidak Secerdas Toma dari Q.E.D maka beberapa kasus menjadi agak lama dan seru (kalau TOMA cuma berdiri di tengah ruang TKP dan liat sekeliling langsung bisa konklusi )


Spoiler for Death Note

MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Ini neh salah satu manga yg tenar di Indonesia maupun di Jepang dan Luar Negeri sana \)
Ane dulu baca manga ini waktu masih belum tenar gan , belum banyak yg tahu.
waktu itu cetakannya masih kurang bagus. ane lupa dulu apa penerbitnya waktu masih cetakan jelek. malu:
Nah, setelah mulai tenar dan banyak penggemar, mulai deh penerbit bagus mulai mencetaknya dengan cetakan yg lebih rapi dan jelas.

Death Note, di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh SCTV dan Global TV.

Salah satu yg ane demen dari manga ini adalah tidak adanya Tokoh / Karakter Utama yg benar2 Antagonis. Beda dari manga2 biasanya.
Yagami Raito sesungguhnya tidak jahat, dia hanya ingin melenyapkan orang2 jahat di dunia ini dengan Death Note. Hanya saja cara dia salah, hingga akhirnya terjadilah pertarungan antara Raito dan L yang memiliki perbedaan pandangan dan Visi dalam membuat Dunia Damai.
Jadi yg ada adalah pertarungan karena perbedaan Visi, bukan karena Baik dan Jahat gan :thumbup

lala4jach - 11/11/2011 08:12 PM
#4

nggak baca manga ane gan...
cuma nonton anime nya aja dan itu detektif nya harus moe
(biar nggak OOT gw pasang cover manga nya deh..

Gosick
Spoiler for cover manga Gosick

MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]


Kamisama Memo-chou
Spoiler for cover manga Kamisama Memochou


MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]



Tantei Opera Milky Holmes
Spoiler for cover

MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
DickyG - 11/11/2011 09:11 PM
#5

Ane ikut tambahin yah:addfriends

Spoiler for Doubt

MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Manganya bercerita mengenai game TWG (game yang akan mebuat player saling mencurigai untuk mencari tahu serigala diantara mereka.
Unsur analis disini lumayan juga meski tidak terlalu banyak.
Dan yang ane suka cewek2nya lumayan cutemalu
[spoiler=?]Meski sifat aslinya pada sadis semua sihcapedes

[/spoiler]
CRAZYHIDRA - 12/11/2011 12:05 PM
#6

kalo ane gan baru
- Detecktive conan sama
-Gosick

tapi ane lbih suka Gosick gan,,, Art sma alur ceritanya bagus



—QR™
Doctor.N - 12/11/2011 12:31 PM
#7

Q.E.D thumbup:
cybeast - 12/11/2011 03:54 PM
#8

C.M.B ga ada yg nyebut...

...linux2:
FelixMaian - 12/11/2011 08:47 PM
#9

Yg pernah ane baca sih
-Kindaichi
-Metantei Conan
-Tantei Gakuen Q
-Q.E.D
-C.M.B
-Death Note

Yah walo rata2 gak ada yg bener2 ane ikutin, cuma baca beberapa volume aja.. MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
miawmeister - 13/11/2011 10:08 AM
#10

ane cuman baca detective conan gan oo

yang lain paling cuman baca 1-2 vol saja hammer:
jhovanny - 13/11/2011 11:45 AM
#11

Manga-manga detektif yang pernah ane baca :
-detective conan
-detective school Q
-detective kindaichi
-death note
-doubt
-monster

Koq rata2 manga-manga detective buatan Kato, ya? bingung MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Jenang17 - 13/11/2011 05:38 PM
#12

Quote:
Original Posted By lala4jach
nggak baca manga ane gan...
cuma nonton anime nya aja dan itu detektif nya harus moe
(biar nggak OOT gw pasang cover manga nya deh..

Gosick
Spoiler for cover manga Gosick
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]


Kamisama Memo-chou
Spoiler for cover manga Kamisama Memochou
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]



Tantei Opera Milky Holmes
Spoiler for cover
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]


wah ane blm pernah baca/nonton yg di-list agan semua neh ...
okeyh, bakal ane jadiin target list baca/nonton ane selanjutnya gan \)
tengkyu infonya :thumbup
tapi kebanyakan yg disuka agan lala ini jagoannya cewek ya ? malus
ada sinopsisnya ga gan ?
Jenang17 - 13/11/2011 05:40 PM
#13

Quote:
Original Posted By DickyG
Ane ikut tambahin yahMANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

Spoiler for Doubt
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]
Manganya bercerita mengenai game TWG (game yang akan mebuat player saling mencurigai untuk mencari tahu serigala diantara mereka.
Unsur analis disini lumayan juga meski tidak terlalu banyak.
Dan yang ane suka cewek2nya lumayan cutemalu
[SPOILER=?]Meski sifat aslinya pada sadis semua sihcapedes
[/SPOILER]


wah dari PICnya aja udah tergambar aura ngerinya gan ... takut
boleh nih jadi target list ane selanjutnya ...
tengkyu infonya gan :toast

Quote:
Original Posted By CRAZYHIDRA
kalo ane gan baru
- Detecktive conan sama
-Gosick

tapi ane lbih suka Gosick gan,,, Art sma alur ceritanya bagus

—QR™


sinopsisnya Gosick kaya' gimana gan ?? malus

Quote:
Original Posted By cybeast
C.M.B ga ada yg nyebut...

...linux2:


tuh ada di atas gan ... coba cermati lagi ... malus

Quote:
Original Posted By jhovanny
Manga-manga detektif yang pernah ane baca :
-detective conan
-detective school Q
-detective kindaichi
-death note
-doubt
-monster

Koq rata2 manga-manga detective buatan Kato, ya? bingung MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]


cuma 3 duank koq yg buatan Katou di list ane, Q.E.D, C.M.B, ama Rocket Man gan D
tapi emg ane suka sih ama karya2 Katou malus
Jigokushitsuji - 13/11/2011 07:28 PM
#14

Banyak sih,
Paling Terkenal sampai Saat ini paling Detective Conan,

tapi saya lebih memilih Deathnote sama Psychic Detective Yakumo.

Spoiler for gambar main char
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

itu Character utamanya, Psychic D Yakumo.

Kesimpulannya,
Fav gw ya itu Yakumo~
Jenang17 - 14/11/2011 12:10 AM
#15

Quote:
Original Posted By Jigokushitsuji
Banyak sih,
Paling Terkenal sampai Saat ini paling Detective Conan,

tapi saya lebih memilih Deathnote sama Psychic Detective Yakumo.

Spoiler for gambar main char
MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

itu Character utamanya, Psychic D Yakumo.

Kesimpulannya,
Fav gw ya itu Yakumo~


wah unik juga neh kaya'nya si Yakumo,
dia manusia bukan sih ?
ada sinopsisnya ga gan ? ane blm pernah nonton ... malus
GombalWarning - 14/11/2011 05:33 PM
#16

Wuih banyak banget gan. Secara ane penggemar komik misteri
Komik misteri yg ane demenin \)
Spoiler for Number 1 is
DEATH NOTEMANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]

2. Pluto
3. Monster
4. 20 Th Century Boys
5. Doubt dan masih banyak yg lainya tapi ane lupa judulnya cool:
6. Rocket man

Kalau komik detektif ane cuma demen sama CMB aja. Lumayan bisa nambah pengetahuan tentang sejarah
Jigokushitsuji - 15/11/2011 04:36 AM
#17

Quote:
Original Posted By Jenang17
wah unik juga neh kaya'nya si Yakumo,
dia manusia bukan sih ?
ada sinopsisnya ga gan ? ane blm pernah nonton ... malus


menurut dari Sumber terpercaya sih mengatakan :
Quote:
Fateful Encounters:
Based on novel by Kaminaga Manabu. Shinrei tantei yakumo aka psychic detective yakumo tells a story about a college student, Saitou Yakumo who born with different eye colors. His red left eye gave him a special ability to see ghosts and spirits. He believes ghosts and spirits are bound to earth because of a certain 'cause' and simply by eliminating that 'cause' will those spirits rest in peace. Being asked for help by Ozawa Haruka, together they began the investigation.


Silahkan anda baca pasti Ketagihan!!
Jenang17 - 15/11/2011 11:12 AM
#18

Quote:
Original Posted By Jigokushitsuji
menurut dari Sumber terpercaya sih mengatakan :

Silahkan anda baca pasti Ketagihan!!


wah , unik juga karakternya ...
nanti ane cari animenya deh gan ...D
klo manganya banyak beredar di gramedia / toko buku biasanya ga gan ??
karena biasanya rada' susah klo nyari manga2 sejenis ini ...
Xten021 - 21/11/2011 08:30 PM
#19

Detektif Conan
Death Note,
and . .
Pandora Hearts

keren tuh gan . . :2thumbup
narsa - 21/11/2011 08:34 PM
#20

kalau ane masih

Kindaichi
Q.E.D
Death Note
dan conan...
Page 1 of 4 |  1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > AMH > MANGA-MANGA DETEKTIF APA AJA YG UDAH AGAN BACA ?? [Share Disini..]