Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > Bearded Dragon complete care... sharing aj..
Total Views: 38456 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 86 of 99 | ‹ First  < 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 >  Last ›

berryindo - 22/11/2011 02:40 PM
#1701

Quote:
Original Posted By DMJ
post donk pic nya.....


hahaha...nanti akan di post kok Bro DMJ \)
ga mungkin ane ga Upload tuh foto \) Tp Lagi ga sempat aja ngakak
boenming - 22/11/2011 09:29 PM
#1702

Quote:
Original Posted By DMJ
spt nya MBD...
biasa dikasi makan apa??


Kasih jangkrik+calcium serta sayur hijau .... Cuma yg kasih makan sering kali pembantu, jadi ya kurang jelas calciumnya merata atau tidak .... Yg satu lagi masih juve BD ku punggungnya mulai melengkung, yg ini aku rasa mbd ...

Yang pasti kurang jemurnya, aku cuma jemur seminggu sekali, kl sabtu-minggu mendung ya gak dijemur .... Ada UVB lamp, cuma kan gak punya alat ukur UVB jadi gak tahu juga masih ada UVB nya atau tidak. Lampunya aku beli bulan april
munthe.com - 23/11/2011 01:25 AM
#1703

Maaf nubie ijin nyimak n bertanya..MBD tu apa y..? Bearded Dragon complete care... sharing aj..
berryindo - 23/11/2011 07:02 AM
#1704

mau tanya lagi dong , kalau misal nya BD ganti kulit gitu bisa berapa Lama yah masa proses ganti kulit nya ?
dan kulit nya itu di buang langsung atau ga usah ? soal nya kan biasa gecko ga di buang , malahan dimakan capedes
jadi kalau BD ini di diemin aja atau langsung di buang ??

thx \)
jlyne - 23/11/2011 08:56 AM
#1705

suuhhuuuuu....mau nanya dong...
suhu yg pas untuk bd tu brapa yak....soalny sy kan dirmh 32-34...cm kata2 orang berbisik itu kepanasan...nanti bs lupa napas ktny...sedangkan sy baca disini 37-39...so brapa ya yg pas...;bingun...
trus ciri2 betina siap kimpoi tu apa yak...ukuran n umurny kira2 brapaan...

ma kasih ya suuhuuu....
boenming - 23/11/2011 10:13 AM
#1706

MBD : Metabolic Bone Disease keterangannya ada fi http://exoticpets.about.com/cs/reptilesgeneral/a/metabolicbd.htm

BD ganti kulit prosessnya sekitar 1 minggu an, kulitnya gak dimakan, jadi mesti dibuang ...

Suhu siang sekitar 37-39, keterangannya bisa di lihat di http://www.dachiu.com/care/abeard.html
edog4wa - 23/11/2011 02:04 PM
#1707

Quote:
Original Posted By regage
ini sih sangat banger gan BDnya,,, keren abis....

wahh biasa aja gan o
makasih malus

Quote:
Original Posted By m1n1m1
Ajib bbanget Bdnya! .. ............sampai dijagain hansip ckckcckck D


ahh gak juga gan o
biasa aja D itu bukan hansip tp PNS ngakaks
itu foto waktu gath reptil di kantor gubernur o
DMJ - 23/11/2011 07:38 PM
#1708

Quote:
Original Posted By berryindo
hahaha...nanti akan di post kok Bro DMJ \)
ga mungkin ane ga Upload tuh foto \) Tp Lagi ga sempat aja ngakak


thumbup:

Quote:
Original Posted By boenming
Kasih jangkrik+calcium serta sayur hijau .... Cuma yg kasih makan sering kali pembantu, jadi ya kurang jelas calciumnya merata atau tidak .... Yg satu lagi masih juve BD ku punggungnya mulai melengkung, yg ini aku rasa mbd ...

Yang pasti kurang jemurnya, aku cuma jemur seminggu sekali, kl sabtu-minggu mendung ya gak dijemur .... Ada UVB lamp, cuma kan gak punya alat ukur UVB jadi gak tahu juga masih ada UVB nya atau tidak. Lampunya aku beli bulan april


jd lebih yakin MBD malu:
njoe - 23/11/2011 09:50 PM
#1709

Quote:
Original Posted By boenming
Ada UVB lamp, cuma kan gak punya alat ukur UVB jadi gak tahu juga masih ada UVB nya atau tidak. Lampunya aku beli bulan april


mnrt pengalaman ane blm tentu mbd bos bisa aja trauma tp lbh enak kalo diupload di sini

lampu UVB punya lifespan 6 bulan, jadi kalo bos memang pake lampu uvb harusnya gak terjadi mbd....kecuali 1 hal lagi. jarak lampu uvb efektif cuma 50 cm dr lampu jadi misal kandangnya besar pake uvb ulir kecil ya sama aja uvbnya gak nyampe ujung kandang 1nya lagi, jadi mkg bdnya ga terpapar uvb
boenming - 24/11/2011 07:48 AM
#1710

Nanti sabtu aku foto tersangka nya dan post disini ... Mesti beli lampu lagi ya, soalnya aku baca di box lampunya bisa dipakai setahun .... Sabtu nanti beli lagi deh ...

Collard greens itu Indonesia nya apa ya ? Ini salah satu sayur yang di anjurkan buat BD. menurut artikel itu, sayuran hijau banyak menandung oxalate yg menigkat calcium, sehingga membuat BD bisa kekurangan calcium. Collard greens katanya rendah oxalate. Saat ini aku kasihnya sayur cai sim.
tatungpapoy - 24/11/2011 03:15 PM
#1711

Quote:
Original Posted By bagus.BBS
selamat malam..
beer: dulu biar anget2...


BD ane tambah gede loh...hehehe

Spoiler for BD1
Bearded Dragon complete care... sharing aj..


Spoiler for BD2
Bearded Dragon complete care... sharing aj..


Spoiler for BD3
Bearded Dragon complete care... sharing aj..


tinggal 3e yang survive....


keren nih hahahha
m1n1m1 - 24/11/2011 07:19 PM
#1712

Quote:
Original Posted By njoe
mnrt pengalaman ane blm tentu mbd bos bisa aja trauma tp lbh enak kalo diupload di sini

lampu UVB punya lifespan 6 bulan, jadi kalo bos memang pake lampu uvb harusnya gak terjadi mbd....kecuali 1 hal lagi. jarak lampu uvb efektif cuma 50 cm dr lampu jadi misal kandangnya besar pake uvb ulir kecil ya sama aja uvbnya gak nyampe ujung kandang 1nya lagi, jadi mkg bdnya ga terpapar uvb


Wah yg bener uvb ad lifespannya?
Ini lampu yg dimaksud masih sama dengan yg uva uvb exoterra 10 ?
Gawat nih... Ud mah susah jemur mendung mlulu lg

Jadi ketahuannya masa lifespan lampu uvb ud abis itu dari mana?
DMJ - 25/11/2011 12:50 PM
#1713

Quote:
Original Posted By m1n1m1
Wah yg bener uvb ad lifespannya?
Ini lampu yg dimaksud masih sama dengan yg uva uvb exoterra 10 ?
Gawat nih... Ud mah susah jemur mendung mlulu lg

Jadi ketahuannya masa lifespan lampu uvb ud abis itu dari mana?


ada alat buat ngukur nya....
boenming - 25/11/2011 04:48 PM
#1714

Quote:
Original Posted By m1n1m1
Wah yg bener uvb ad lifespannya?
Ini lampu yg dimaksud masih sama dengan yg uva uvb exoterra 10 ?
Gawat nih... Ud mah susah jemur mendung mlulu lg

Jadi ketahuannya masa lifespan lampu uvb ud abis itu dari mana?


Yang sulit itu UVB, kalau di box lampunya aku baca mereka anjurin setahun diganti. Jadi biarpun lampunya masih nyala, UVB yg dihasilkan sudah rendah kekuatannya. Tetapi di website banyak yg menganjurkan seperti yang dikatakan bro Njoe, 6 bulan. 6 bulan ini berdasarkan pengalaman mereka yg punya alat ukur UVB .... Setelah 6 bulan UVB nya masih ada, tetapi mungkin kekuatannya dirasa kurang
rastacoholic - 25/11/2011 05:28 PM
#1715

para master numpang nanya nih..sebenernya bd itu butuh tempat minum di kandangnya ga ya?????thanxiloveindonesias
berryindo - 25/11/2011 05:36 PM
#1716

Quote:
Original Posted By rastacoholic
para master numpang nanya nih..sebenernya bd itu butuh tempat minum di kandangnya ga ya?????thanxiloveindonesias


kalau ga butuh gimana nanti kalau di kandang dia mau minum ?
capedes
rastacoholic - 25/11/2011 06:45 PM
#1717

Quote:
Original Posted By berryindo
kalau ga butuh gimana nanti kalau di kandang dia mau minum ?
capedes


soalnya bd ane ga pernah minum kayanya....
berryindo - 25/11/2011 08:53 PM
#1718

Quote:
Original Posted By rastacoholic
soalnya bd ane ga pernah minum kayanya....


diemkan saja bro
nanti juga lama2 dia minum kok \) tanpa pengetahuan bro \)
di dalam kendang tetap di kasih \)
DMJ - 26/11/2011 10:40 AM
#1719

Quote:
Original Posted By rastacoholic
para master numpang nanya nih..sebenernya bd itu butuh tempat minum di kandangnya ga ya?????thanxiloveindonesias


perlu selalu tersedia...
berryindo - 27/11/2011 07:19 AM
#1720

mau nanya kepada para sesepuh.....
BD kalau ukuran -+ 15cm itu ganti kulit nya berapa lama ya?
soal nya sudah mulai ngeletek BD ku punya kulit \)
info ya \) thank's
Page 86 of 99 | ‹ First  < 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > Bearded Dragon complete care... sharing aj..