Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > POST Aquarium Laut anda disini ....
Total Views: 161322 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 116 of 122 | ‹ First  < 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 >  Last ›

e2k - 09/04/2012 11:56 PM
#2301

Quote:
Original Posted By Mr.alik
tgal 10 besok udah 1 bulan 10 hari gan......cyclingnya 10 hari,,botana biru umurnya udah 1 bulan di tank.. udah mw makan pelet..cman saya nya aja yg ngasii makan sdikit, mkanya ikannya kurus,,mudahan ni ikan gag ada potas nya,,jd bisa tahan lama...
ayoo gan,,di coba plihara ni ikan wlopun susah..


kasian banget bos botbirnya jarang dikasih makan. org laen piara aja mati melulu. mending disayang \)
e2k - 10/04/2012 12:00 AM
#2302

Quote:
Original Posted By B33CH
Ada sedikit pertanyaan cupu nih .....

Untuk hasil kondisi terakhir setelah 3 bulan tersebut kira2 bedanya apa ya antara :

- Cycling 3 bulan kosong tanpa biota
- Cycling 1 bulan kosong tanpa biota
- Tanpa cycling

Dan kira2 yg mana yg hasilnya akan jadi lebih baik di bulan2 selanjutnya ?



~ Salam ~


gua anak baru bos BEECHHH.. namanya juga newbie... belon setaon maen ginian.. :P

jadi gak brani kasih jawaban. kalo crita pengalaman lebih brani.

yang pasti ini aqua yg terakhir cycling. (baru 2minggu/yg ikannya mati semua) cuma keong kaki biru doank yg gak mati.
masa manggisan (jenis bulu babi) aja mati.. \(

aqua terakhir ini cuma 60x30x40.. taro di kantor.. rencana cuma FOWLR.. karana emang cuma sukanya ama ikan dr dulu.. \)

piara ikan apa ya bagusnya??
rencana cuma pengen piara nemo ama lettersix.. tp kasian amat letter six dimasukkin ke aqua 60..
fajars2003 - 10/04/2012 10:58 AM
#2303

Quote:
Original Posted By Mr.alik
tgal 10 besok udah 1 bulan 10 hari gan......cyclingnya 10 hari,,botana biru umurnya udah 1 bulan di tank.. udah mw makan pelet..cman saya nya aja yg ngasii makan sdikit, mkanya ikannya kurus,,mudahan ni ikan gag ada potas nya,,jd bisa tahan lama...
ayoo gan,,di coba plihara ni ikan wlopun susah..


saia sih dah punya ni ikan, dulu pertama beli ndut, sekarang agak kurusan, padahal rakus bener makannya mungkin nutrisinya kurang kali, gampang kena whitespot ni ikan
Mr.alik - 10/04/2012 01:50 PM
#2304

Quote:
Original Posted By e2k
kasian banget bos botbirnya jarang dikasih makan. org laen piara aja mati melulu. mending disayang \)


ksii mkannya pagii ajj bos...sblum kuliah...hehehe... siang gag ada di ksii...malam magrib bru d ksih lagi.....kyak nya ni ikan susah y mkan pelet bulet2.. tunggu lembut dulu pelet nya bru bsa di makan ama dia..ada solusi????? untuk sekarang makanannya pelet merek MARINE27...
Mr.alik - 10/04/2012 01:57 PM
#2305

Quote:
Original Posted By e2k
kasian banget bos botbirnya jarang dikasih makan. org laen piara aja mati melulu. mending disayang \)


iya bos....tu pula slah saya ya... aduuhhh aduhh...pulang kuliah ntar musti minta maaf ama botabir nya ni,,, ada solusi makanan ga buat botabir ini?? soalnya dy klo makan pelet yg bru di msukin tu ga bisa ngunyah...tunggu lembut dulu peletnya baru dy makan..skrg merek pelet nya MARINE27..
Mr.alik - 10/04/2012 02:02 PM
#2306

Quote:
Original Posted By fajars2003
saia sih dah punya ni ikan, dulu pertama beli ndut, sekarang agak kurusan, padahal rakus bener makannya mungkin nutrisinya kurang kali, gampang kena whitespot ni ikan



iya gan... ayo kita rawat gan..kita belikan nutrisi nya,,,hehehe..rencana saya mw kasii bayam yg di rebus ..trus di blender msukin kulkas ampe beku..kira-kira langkah nya bener ga ya?????bingung:
B33CH - 10/04/2012 05:03 PM
#2307

Quote:
Original Posted By e2k
gua anak baru bos BEECHHH.. namanya juga newbie... belon setaon maen ginian.. :P

jadi gak brani kasih jawaban. kalo crita pengalaman lebih brani.

yang pasti ini aqua yg terakhir cycling. (baru 2minggu/yg ikannya mati semua) cuma keong kaki biru doank yg gak mati.
masa manggisan (jenis bulu babi) aja mati.. \(

aqua terakhir ini cuma 60x30x40.. taro di kantor.. rencana cuma FOWLR.. karana emang cuma sukanya ama ikan dr dulu.. \)

piara ikan apa ya bagusnya??
rencana cuma pengen piara nemo ama lettersix.. tp kasian amat letter six dimasukkin ke aqua 60..


Sy cuma penasaran aja sih gan ...
Yg ga cycling menurut sy sih memang ikannya pasti banyak yg mati di awal2, tapi setelah lewat 1 bulan, 2 bulan dst .. menurut sy lebih awet, sama dengan yg melewati cycling dulu.
Hanya saja kebanyakan orang ngerestart dari awal lagi klo ikan2nya pada mati, jadi jarang yg tau hasilnya bagaimana jika terus di lanjut.

Jadi menurut sy cycling bukan kewajiban, tapi sangat di sarankan.


60x30x40 .. isi nemo aja + roket anten + angel kennedy ukuran S
bisa di tambah jenis goby juga


~ Salam ~
fajars2003 - 10/04/2012 06:59 PM
#2308

Quote:
Original Posted By Mr.alik
iya gan... ayo kita rawat gan..kita belikan nutrisi nya,,,hehehe..rencana saya mw kasii bayam yg di rebus ..trus di blender msukin kulkas ampe beku..kira-kira langkah nya bener ga ya?????bingung:


ane nggak tau soal bayam, di ane tak kasih pelet sama seaweed,
e2k - 11/04/2012 07:04 AM
#2309

Quote:
Original Posted By B33CH
Sy cuma penasaran aja sih gan ...
Yg ga cycling menurut sy sih memang ikannya pasti banyak yg mati di awal2, tapi setelah lewat 1 bulan, 2 bulan dst .. menurut sy lebih awet, sama dengan yg melewati cycling dulu.
Hanya saja kebanyakan orang ngerestart dari awal lagi klo ikan2nya pada mati, jadi jarang yg tau hasilnya bagaimana jika terus di lanjut.

Jadi menurut sy cycling bukan kewajiban, tapi sangat di sarankan.


60x30x40 .. isi nemo aja + roket anten + angel kennedy ukuran S
bisa di tambah jenis goby juga


~ Salam ~


Tadi malem gua cycling ulang aquanya. Stress bnyk bgt lumutnya. Mgkn posphatnya ketinggian ya artinya klo bnyk lumut?

Btw nanya gan, bagusan pake biodigest atau pake zeostart?
e2k - 11/04/2012 07:05 AM
#2310

Quote:
Original Posted By B33CH
Sy cuma penasaran aja sih gan ...
Yg ga cycling menurut sy sih memang ikannya pasti banyak yg mati di awal2, tapi setelah lewat 1 bulan, 2 bulan dst .. menurut sy lebih awet, sama dengan yg melewati cycling dulu.
Hanya saja kebanyakan orang ngerestart dari awal lagi klo ikan2nya pada mati, jadi jarang yg tau hasilnya bagaimana jika terus di lanjut.

Jadi menurut sy cycling bukan kewajiban, tapi sangat di sarankan.


60x30x40 .. isi nemo aja + roket anten + angel kennedy ukuran S
bisa di tambah jenis goby juga


~ Salam ~


Tadi malem gua cycling ulang aquanya. Stress bnyk bgt lumutnya. Mgkn posphatnya ketinggian ya artinya klo bnyk lumut?

Btw nanya gan, bagusan pake biodigest atau pake zeostart?
e2k - 11/04/2012 07:07 AM
#2311

Quote:
Original Posted By B33CH
Sy cuma penasaran aja sih gan ...
Yg ga cycling menurut sy sih memang ikannya pasti banyak yg mati di awal2, tapi setelah lewat 1 bulan, 2 bulan dst .. menurut sy lebih awet, sama dengan yg melewati cycling dulu.
Hanya saja kebanyakan orang ngerestart dari awal lagi klo ikan2nya pada mati, jadi jarang yg tau hasilnya bagaimana jika terus di lanjut.

Jadi menurut sy cycling bukan kewajiban, tapi sangat di sarankan.


60x30x40 .. isi nemo aja + roket anten + angel kennedy ukuran S
bisa di tambah jenis goby juga


~ Salam ~


Tadi malem gua cycling ulang aquanya. Stress bnyk bgt lumutnya. Mgkn posphatnya ketinggian ya artinya klo bnyk lumut?

Btw nanya gan, bagusan pake biodigest atau pake zeostart?
e2k - 11/04/2012 07:08 AM
#2312

Quote:
Original Posted By B33CH
Sy cuma penasaran aja sih gan ...
Yg ga cycling menurut sy sih memang ikannya pasti banyak yg mati di awal2, tapi setelah lewat 1 bulan, 2 bulan dst .. menurut sy lebih awet, sama dengan yg melewati cycling dulu.
Hanya saja kebanyakan orang ngerestart dari awal lagi klo ikan2nya pada mati, jadi jarang yg tau hasilnya bagaimana jika terus di lanjut.

Jadi menurut sy cycling bukan kewajiban, tapi sangat di sarankan.


60x30x40 .. isi nemo aja + roket anten + angel kennedy ukuran S
bisa di tambah jenis goby juga


~ Salam ~


Tadi malem gua cycling ulang aquanya. Stress bnyk bgt lumutnya. Mgkn posphatnya ketinggian ya artinya klo bnyk lumut?

Btw nanya gan, bagusan pake biodigest atau pake zeostart?
e2k - 11/04/2012 07:09 AM
#2313

Gila kaskus kepenuhan!!!! Kedobel bnyk bgtttcapedes
kontilenak - 11/04/2012 11:22 AM
#2314

Quote:
Original Posted By B33CH
Sy cuma penasaran aja sih gan ...
Yg ga cycling menurut sy sih memang ikannya pasti banyak yg mati di awal2, tapi setelah lewat 1 bulan, 2 bulan dst .. menurut sy lebih awet, sama dengan yg melewati cycling dulu.
Hanya saja kebanyakan orang ngerestart dari awal lagi klo ikan2nya pada mati, jadi jarang yg tau hasilnya bagaimana jika terus di lanjut.

Jadi menurut sy cycling bukan kewajiban, tapi sangat di sarankan.


60x30x40 .. isi nemo aja + roket anten + angel kennedy ukuran S
bisa di tambah jenis goby juga


~ Salam ~



Quote:
Original Posted By e2k
Tadi malem gua cycling ulang aquanya. Stress bnyk bgt lumutnya. Mgkn posphatnya ketinggian ya artinya klo bnyk lumut?

Btw nanya gan, bagusan pake biodigest atau pake zeostart?



sebetulnya masalah cycling itu entah ada kematian ataupun tdk...tdk perlu adanya restart cycling...apapun yg terjadi di tank proses cycling tetaplah berjalan...no problem, asalkan sumber problemnya bukan crash yg disebabkan masalah lain yg extreme , misal: ketumpahan sabun atau bahan kimia apa ke dalam tank. Kalo ini ya musti restart



@agan e2k
jadi gini gan, yg dibutuhkan utk metode filtrasi yg dinamakan Bacteria Driven System, yg dibutuhkan:
- skimmer
- bacteri
- carbon source (makanan bacteri)

nah kalo biodigest itu merupakan bacteri yg diproduksi oleh prodibio,
sedangkan zeostart adalah carbon source yg diproduksi oleh Zeovit...

jadi kesimpulannya: biodigest dan zeostart tdk bisa dibandingkan bagus mana, tapi justru kalo dibapakai bersamaan justru saling mendukung dan saling melengkapi, karena yg satunya adalah bacteri, dan yg satunya lagi adalah carbon source...hanya saja merknya yg berbeda pada 2 produk tsb...

semoga bisa dipahami
B33CH - 11/04/2012 12:24 PM
#2315

Quote:
Original Posted By kontilenak
sebetulnya masalah cycling itu entah ada kematian ataupun tdk...tdk perlu adanya restart cycling...apapun yg terjadi di tank proses cycling tetaplah berjalan...no problem, asalkan sumber problemnya bukan crash yg disebabkan masalah lain yg extreme , misal: ketumpahan sabun atau bahan kimia apa ke dalam tank. Kalo ini ya musti restart

Betul sekali bro kontilenak, itu yg sy maksud ...
Di cycling ataupun langsung di isi ikan, klo sudah melewati waktu cukup lama dengan di dukung filtrasi yg benar tetep aja kondisi air lama2 akan stabil.
Hanya saja jika masuk ikan tanpa cycling resikonya ya akan banyak yg berguguran di awal2.


~ Salam ~
Bot'ky - 12/04/2012 11:46 PM
#2316

injin jemur beberapa koral biar kena matahari dan mekar pull

POST Aquarium Laut anda disini ....

coral paling lama di tank hasil serok pada grand opening batavia aquatic - sumenep

POST Aquarium Laut anda disini ....
Bot'ky - 12/04/2012 11:56 PM
#2317

Quote:
Original Posted By e2k
Tadi malem gua cycling ulang aquanya. Stress bnyk bgt lumutnya. Mgkn posphatnya ketinggian ya artinya klo bnyk lumut?

Btw nanya gan, bagusan pake biodigest atau pake zeostart?


wahhh kayaknya kenal ama si om,

tar pas ktmuan kasi fluid kita ngobrol2 om sekalian bertukar ilmu.

tank kan buat happy jgn stress om, Diggest bagus cuma karena dosingnya per ampule jadi menurut saya buat nano tank suka over dose pas baru di tuang. pengalaman di rumah setelah dosing diggest pasir bakal jadi coklat2 selama 4-5 hari. Akhirnya stop diggest dan pake Zeobak hasilnya lebih memuaskan.

Zeo start carbon dosing jd emg berbeda, start jg ok hasilnya....

saran sih pake zeobak+zeostart, ga usah pake zeo reactor dan zeolith soalnya biayanya jadi gede banget.

kalau di tank saya yang kurleb 300Ltr pemakaian:
zeostart maks 0,6 ml per hari kalau di hitung pertahun kira2 200ml doang alias 250rban.
zeobak cuma 3 tetes perhari selama 2 minggu pertama (1 ml kurleb 20 tetes) yang artinya di 2 minggu pertama cuma habis kurleb 2-3ml. setelah itu cukup di dosing 2 kali seminggu dengan takaran 3 tetes setiap kali dosing. kalau di hitung jumlahnya setahun ga sampe 20ml kalau di rupiahkan sekitar 250rb.

mau lebih gampang dosing carbon bisa pake biopelet, sekali instal bisa untuk 3 bulan.
Bot'ky - 13/04/2012 12:01 AM
#2318

Quote:
Original Posted By Arvincool
salam kenal suhu semua......

langsung aja ane mau minta kritik dan saran untuk tank ane yan ukurannya 60 x 37 x 40....

ikan :
1. 2 ekor botana garis
2. 2 ekor botana kasur
3. 1 ekor keling kuning
4. 2 ekor nemo
5. 1 ekor giro pasir
6. 1 ekor dokter asli
7. 1 ekor kepe auriga
8. 2 ekor jabing kuning
9. 2 ekor cacing kipas
10. 2 ekor kelomang kaki biru
11. 4 ekor siput turbo

coral :
1. 1 karang melati
2. 2 cendol
3. 1 batu hiu
4. 1 karang daging
5. anggur dan akar bahar merica
6. satu g gk tau tumbuhan apaan... hehehe
7. polip campur2.. gak tau apa aja jenisnya...hehhee
8. 2 acropora

peralatan :

1. filter busa atas
2. filter resun CY 20
3. skimmer resun sk 05
4. lampu aquazonic 2x24 watt putih dan actinic blue
5. untuk arus pake filter dalam boyu tp busanya gk dipake jadi cuma buat arus
6. fan 4 kipas
7. termometer


additive :
1. kent marine yang satu set ada 3 botol
2. waterlife microbacter
3. liquid calcium kent marine
4. sera bio reefclear
5. calcium yg padat


info :

tank baru jalan 9 hari dan udah masuk ikan dari hari ke-3 cycling ulang.. sebelumnya udah jalan 2 bulan tanknya tp crash karena anemon mati, jadi terpaksa setup ulang.... tanpa sump tapi rajin ganti air setiap minggu 20 -30 %.. gak pernah pake test kit, cuma insting aja.. hehehe
tiap 2 minggu masukin liquid calcium, sera bio reefclear dan waerlif microbacter. tiap 2 hari gantian masukin plankton dari produk kent marine...

Mohon masukan dan saran dari suhu-suhu semua.... terima kasih

langsung aja ini gambarnyanya gan...



daripada ribet mending pelihara rebon aja ehhhh pelihara keling wkwkwkwkwkwk
e2k - 13/04/2012 03:30 AM
#2319

Quote:
Original Posted By Bot'ky
wahhh kayaknya kenal ama si om,

tar pas ktmuan kasi fluid kita ngobrol2 om sekalian bertukar ilmu.

tank kan buat happy jgn stress om, Diggest bagus cuma karena dosingnya per ampule jadi menurut saya buat nano tank suka over dose pas baru di tuang. pengalaman di rumah setelah dosing diggest pasir bakal jadi coklat2 selama 4-5 hari. Akhirnya stop diggest dan pake Zeobak hasilnya lebih memuaskan.

Zeo start carbon dosing jd emg berbeda, start jg ok hasilnya....

saran sih pake zeobak+zeostart, ga usah pake zeo reactor dan zeolith soalnya biayanya jadi gede banget.

kalau di tank saya yang kurleb 300Ltr pemakaian:
zeostart maks 0,6 ml per hari kalau di hitung pertahun kira2 200ml doang alias 250rban.
zeobak cuma 3 tetes perhari selama 2 minggu pertama (1 ml kurleb 20 tetes) yang artinya di 2 minggu pertama cuma habis kurleb 2-3ml. setelah itu cukup di dosing 2 kali seminggu dengan takaran 3 tetes setiap kali dosing. kalau di hitung jumlahnya setahun ga sampe 20ml kalau di rupiahkan sekitar 250rb.

mau lebih gampang dosing carbon bisa pake biopelet, sekali instal bisa untuk 3 bulan.


Hehehe.. iya nih bos newbie kaya gua hrs banyak berguru.. \)

BTW di aquarium pertama, kan pake bioptim+digest , pengalaman di gua lem silicone kaca gua jadi kuning. dan gak bisa ilang sampe sekarang. udah keserep dah itu sama siliconenya. di aquarium sump jg jadi kuning gitu.
e2k - 13/04/2012 03:36 AM
#2320

Quote:
Original Posted By kontilenak
sebetulnya masalah cycling itu entah ada kematian ataupun tdk...tdk perlu adanya restart cycling...apapun yg terjadi di tank proses cycling tetaplah berjalan...no problem, asalkan sumber problemnya bukan crash yg disebabkan masalah lain yg extreme , misal: ketumpahan sabun atau bahan kimia apa ke dalam tank. Kalo ini ya musti restart


Sebenernya alasan utama gua kmrn cycling ulang adalah, gara2 manggisan (bulu babi) mati di aqua gua. itu durinya jatoh semua. eh maksudnya rontok semua ke dasar aquarium. ya udah gua kagak tahan. pas gua sedot, keterusan. udalah. hajar abis aja. hahahaha..


Quote:
Original Posted By kontilenak

@agan e2k
jadi gini gan, yg dibutuhkan utk metode filtrasi yg dinamakan Bacteria Driven System, yg dibutuhkan:
- skimmer
- bacteri
- carbon source (makanan bacteri)

nah kalo biodigest itu merupakan bacteri yg diproduksi oleh prodibio,
sedangkan zeostart adalah carbon source yg diproduksi oleh Zeovit...

jadi kesimpulannya: biodigest dan zeostart tdk bisa dibandingkan bagus mana, tapi justru kalo dibapakai bersamaan justru saling mendukung dan saling melengkapi, karena yg satunya adalah bacteri, dan yg satunya lagi adalah carbon source...hanya saja merknya yg berbeda pada 2 produk tsb...

semoga bisa dipahami


gua ngerti bos kalo fungsi mereka masing2. digest and bioptim itu produknya prodibio dan zeobak/ zeostart itu produknya zeovit.

maksud gua, bagusan produk siapa? zeovit ato prodibio?
Page 116 of 122 | ‹ First  < 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > POST Aquarium Laut anda disini ....